Volkswagen Tiguan - My German SUV + Start - Stop Technology
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Volkswagen Tiguan - My German SUV + Start - Stop Technology
Saya buka topic baru meskipun udah ada sebelumnya, karena saya cukup terkejut setelah coba ni mobil. Semoga para member yang tertarik bisa baca, ikut coba, dan jika cocok, bungkus ni mobil jadi SUV sehari hari.
Saya ngak bicara fitur, karena sudah di bahas sebelumnya, sudah pada tau fiturnya banyak sekali. saya mau bahas hasil tes drive saya :
exterior
lebih cakep banding lihat di foto. meskipun ngak se wah hyundai santa fe baru, tapi tiguan cukup manis tampangnya. ngak cepat bosan lihatnya. jelas kulitnya ngak rasa tipis, typical german car, kokoh rasanya jika di ketok.
interior
kursi drivernya sangat enak di duduki, sangat ergonomis. ngak terlalu keras, ngak terlalu empuk. pas. juga sizenya cukup besar, beda ama kursi driver crv yang kecil. kursi besar tiguan bikin enak jika stir lama di mobil. support bawah pahanya jadi maximal untuk waktu lama.
baris 2 juga ruang kakinya lega. ngak bakal ketahuan jika lihat dimensinya yang compact. cuman agak keras dikit. lebih enak duduk di driver seat. tapi basically ok. dan seperti mobil eropa biasanya, tengah baris 2 ada headrest.
bahan juga bagus, stirnya di buat dari entah bahan apa, enak di pegang, halus, rasanya bahan high class, bukan bahan plastik murahan. berapa bagian trim dan dash juga bukan murni plastik keras, juga bahan lebih mahal.
the drive
nah ini yang seru. tarikan ganas, karena torsi maximal mirip diesel common rail, 1500 rpm udah kencang dorongannya. mesinnya halus sekali. minim vibration. cuman suara ban dan angin yang sedikit masuk ke cabin saat lari. jelas peredam / insulasi mobil jerman ini ngak main main. jelas mereka ngak nyolong bahan. typical german.
very fun to drive. dimensi yang ngak terlalu besar bikin mobil ini lincah, gampang parkir, cocok untuk kemana mana. suspensi sedikit firm, tapi jika lewat poldur, asal pelan, masih ok. udah pasti di tol sangat fun dan kencang ni suv.
terakhir, fitur yang paling mengejutkan. saat mobilnya stop, ngak peduli di D atau P atau N, mesinnya akan mati. tapi ac dan audio tetap nyala ! ini fitur start-stop jelas sangat bermanfaat karena pasti bantu irit BBM lagi. jarang sekali mobil di indonesia ada fitur ini.
bayangkan jika macet parah, mesinnya mati tapi masih dingin dan dengar music. sangat hemat BBM. dan yang ngak kalah penting, emisinya jadi ENOL. sangat eco friendly. bayangkan jika mobil di jakarta mayoritas begini, tingkat polusi pasti menurun tajam.
seharusnya pemerintah kasih insentif pajak untuk mobil seperti ini, yang selain hemat bbm, juga saat macet, emisinya malah enol ! malah di kasih agya / ayla yang mesin biasa dan akan bikin makin macet nanti karena murah banget. salah sasaran menurut saya jika kasih insentif kepada agya / ayla. jokowi bakal pusing beresin macet nanti.
dan saya di kasih tau, meskipun mesin mati, tapi ac dan audionya bisa nyala cukup lama, sekitar berapa jam. pastinya saya ngak tau. tapi yang penting designer vw ngak bego. jika macetnya super parah dan mesin mati sudah lama, ac / audio di pakai terus, saat listriknya udah rendah, acnya akan mati untuk hindari mogok karena listrik sudah habis.
jika sudah gini, ngak masalah, tinggal start mesinnya, dan kita bisa pilih fitur start-stop ini mau di pakai atau ngak. jadi yang ngak biasa, tinggal di matikan, dan tiguan ini jadi seperti suv biasa yang mesinnya nyala terus saat macet.
tapi jika benar system start stopnya bisa bertahan sampai berapa jam macet total, saya rasa sudah lebih dari cukup. karena siapa sih yang tiap hari macet total ngak bergerak berjam jam ? asal mobilnya jalan pelan pelan, mesinnya nyala akan bantu isi ulang listriknya.
highly recommended ! 3 thumbs up ! ternyata vw tiguan begitu enak di pakai. kalau duit banyak udah pasti i bungkus nambah koleksi. ya liat aja nanti jika ada rejeki besar, tak bungkus ni mobil untuk lawan macet.
mau bicara resale value, nyusul deh. yang penting, coba dulu. emang beda sih barang jerman, apalagi ngak di spekdown. rasa keluar duit 400 juta worth it banget.
Saya ngak bicara fitur, karena sudah di bahas sebelumnya, sudah pada tau fiturnya banyak sekali. saya mau bahas hasil tes drive saya :
exterior
lebih cakep banding lihat di foto. meskipun ngak se wah hyundai santa fe baru, tapi tiguan cukup manis tampangnya. ngak cepat bosan lihatnya. jelas kulitnya ngak rasa tipis, typical german car, kokoh rasanya jika di ketok.
interior
kursi drivernya sangat enak di duduki, sangat ergonomis. ngak terlalu keras, ngak terlalu empuk. pas. juga sizenya cukup besar, beda ama kursi driver crv yang kecil. kursi besar tiguan bikin enak jika stir lama di mobil. support bawah pahanya jadi maximal untuk waktu lama.
baris 2 juga ruang kakinya lega. ngak bakal ketahuan jika lihat dimensinya yang compact. cuman agak keras dikit. lebih enak duduk di driver seat. tapi basically ok. dan seperti mobil eropa biasanya, tengah baris 2 ada headrest.
bahan juga bagus, stirnya di buat dari entah bahan apa, enak di pegang, halus, rasanya bahan high class, bukan bahan plastik murahan. berapa bagian trim dan dash juga bukan murni plastik keras, juga bahan lebih mahal.
the drive
nah ini yang seru. tarikan ganas, karena torsi maximal mirip diesel common rail, 1500 rpm udah kencang dorongannya. mesinnya halus sekali. minim vibration. cuman suara ban dan angin yang sedikit masuk ke cabin saat lari. jelas peredam / insulasi mobil jerman ini ngak main main. jelas mereka ngak nyolong bahan. typical german.
very fun to drive. dimensi yang ngak terlalu besar bikin mobil ini lincah, gampang parkir, cocok untuk kemana mana. suspensi sedikit firm, tapi jika lewat poldur, asal pelan, masih ok. udah pasti di tol sangat fun dan kencang ni suv.
terakhir, fitur yang paling mengejutkan. saat mobilnya stop, ngak peduli di D atau P atau N, mesinnya akan mati. tapi ac dan audio tetap nyala ! ini fitur start-stop jelas sangat bermanfaat karena pasti bantu irit BBM lagi. jarang sekali mobil di indonesia ada fitur ini.
bayangkan jika macet parah, mesinnya mati tapi masih dingin dan dengar music. sangat hemat BBM. dan yang ngak kalah penting, emisinya jadi ENOL. sangat eco friendly. bayangkan jika mobil di jakarta mayoritas begini, tingkat polusi pasti menurun tajam.
seharusnya pemerintah kasih insentif pajak untuk mobil seperti ini, yang selain hemat bbm, juga saat macet, emisinya malah enol ! malah di kasih agya / ayla yang mesin biasa dan akan bikin makin macet nanti karena murah banget. salah sasaran menurut saya jika kasih insentif kepada agya / ayla. jokowi bakal pusing beresin macet nanti.
dan saya di kasih tau, meskipun mesin mati, tapi ac dan audionya bisa nyala cukup lama, sekitar berapa jam. pastinya saya ngak tau. tapi yang penting designer vw ngak bego. jika macetnya super parah dan mesin mati sudah lama, ac / audio di pakai terus, saat listriknya udah rendah, acnya akan mati untuk hindari mogok karena listrik sudah habis.
jika sudah gini, ngak masalah, tinggal start mesinnya, dan kita bisa pilih fitur start-stop ini mau di pakai atau ngak. jadi yang ngak biasa, tinggal di matikan, dan tiguan ini jadi seperti suv biasa yang mesinnya nyala terus saat macet.
tapi jika benar system start stopnya bisa bertahan sampai berapa jam macet total, saya rasa sudah lebih dari cukup. karena siapa sih yang tiap hari macet total ngak bergerak berjam jam ? asal mobilnya jalan pelan pelan, mesinnya nyala akan bantu isi ulang listriknya.
highly recommended ! 3 thumbs up ! ternyata vw tiguan begitu enak di pakai. kalau duit banyak udah pasti i bungkus nambah koleksi. ya liat aja nanti jika ada rejeki besar, tak bungkus ni mobil untuk lawan macet.
mau bicara resale value, nyusul deh. yang penting, coba dulu. emang beda sih barang jerman, apalagi ngak di spekdown. rasa keluar duit 400 juta worth it banget.
Last edited by Resale Value on Fri Mar 22, 2013 9:21, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV
Mantap juga ya,bisa bantu foto2 om dari berbagai sisi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV
no hoax = pic





-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV
Om RV bungkus satu Tiguan dan Eco Sport
trus bikin gathering SM en kasih teman2 cobain yak......hihihihihihih
trus bikin gathering SM en kasih teman2 cobain yak......hihihihihihih
* Bukan ajakan Beli *
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV
dari pada lihat pics, mending lihat langsung mobilnya, dan coba sendiri. apalagi fitur start-stopnya.
Cool.
ngak perlu beli hybrid yang mahal. ini udah agak mirip hybrid juga, saat macet, mesin stop untuk hentikan konsumsi bbm jadi enol.
cuman ingin tau lebih lanjut system start-stopnya seperti apa, bisa canggih begini, dan benar kah bisa bekerja berapa jam saat mesinnya mati ? dan average berapa jam ?
nanti ada info lebih lengkap i lapor di sini.
ingin sih spk sebenernya, namun mobil udah ada berapa biji. lihat aja deh di kemudian hari. jika perlu nambah / tukar mobil untuk lawan system ganjil genap, paling saya ambil yang ini.
saya sih suka banget ama fitur start-stop ini. mobil lain hampir ngak ada. mercy s class aja ada ngak yah ?
ni mobil akan jadi senjata ampuh saat jaman premium hilang, kita semua harus beli pertamax nanti. plus jika macet masih parah. karena ini, salah satu alasan kenapa saya yakin resale value tiguan ini akan sangat jago nanti. karena dia akan jadi salah satu suv yang bukan irit lagi, tapi
super irit.
golf aja yang hatchback, agak sempit, pendek gcnya, dan kayaknya ngak ada fitur ini aja resale valuenya lumayan kok. saya sangat optimis masa depan ni mobil. dari segi resale value.
kalau dari segi penjualan, ya ngak secepat naik memang, tau sendiri mayoritas orang indonesia belum cek dan recek, belum pikir aja udah vonis dulu tiguan ini nanti usia 2 tahun paling tinggal 100 juta.
ya jika benar paling saya yang bungkus nanti. tapi saya yakin dengan fitur hebat gini, kecuali banyak masalah seperti carnival dulu, mana mungkin sih ada pemilik tiguan yang mau jual ke saya di nilai sangat rendah begini ?
resale value kan ngak cuman gue maunya berapa, tapi juga pemiliknya rela ngak lepas di harga yang saya mau (buyer semuanya kan maunya serendah rendahnya).
jika mobilnya bagus, jarang trouble, dan irit gini, enak, mimpi deh mau beli bekasnya dengan nilai rendah. its just common sense. apalagi nanti stok bekasnya udah pasti sangat langka. pemiliknya udah pasti sadar dan ngak bakal sembarangan obral.
beda ama kasus misalnya crv, ngak ada masalah pun, karena saingannya banyak banget (stok crv bekas lain), mau ngak mau banting harga supaya bisa kejual, dari pada pembeli lari ke crv bekas lain ?
Cool.
ngak perlu beli hybrid yang mahal. ini udah agak mirip hybrid juga, saat macet, mesin stop untuk hentikan konsumsi bbm jadi enol.
cuman ingin tau lebih lanjut system start-stopnya seperti apa, bisa canggih begini, dan benar kah bisa bekerja berapa jam saat mesinnya mati ? dan average berapa jam ?
nanti ada info lebih lengkap i lapor di sini.
ingin sih spk sebenernya, namun mobil udah ada berapa biji. lihat aja deh di kemudian hari. jika perlu nambah / tukar mobil untuk lawan system ganjil genap, paling saya ambil yang ini.
saya sih suka banget ama fitur start-stop ini. mobil lain hampir ngak ada. mercy s class aja ada ngak yah ?
ni mobil akan jadi senjata ampuh saat jaman premium hilang, kita semua harus beli pertamax nanti. plus jika macet masih parah. karena ini, salah satu alasan kenapa saya yakin resale value tiguan ini akan sangat jago nanti. karena dia akan jadi salah satu suv yang bukan irit lagi, tapi
super irit.
golf aja yang hatchback, agak sempit, pendek gcnya, dan kayaknya ngak ada fitur ini aja resale valuenya lumayan kok. saya sangat optimis masa depan ni mobil. dari segi resale value.
kalau dari segi penjualan, ya ngak secepat naik memang, tau sendiri mayoritas orang indonesia belum cek dan recek, belum pikir aja udah vonis dulu tiguan ini nanti usia 2 tahun paling tinggal 100 juta.
ya jika benar paling saya yang bungkus nanti. tapi saya yakin dengan fitur hebat gini, kecuali banyak masalah seperti carnival dulu, mana mungkin sih ada pemilik tiguan yang mau jual ke saya di nilai sangat rendah begini ?
resale value kan ngak cuman gue maunya berapa, tapi juga pemiliknya rela ngak lepas di harga yang saya mau (buyer semuanya kan maunya serendah rendahnya).
jika mobilnya bagus, jarang trouble, dan irit gini, enak, mimpi deh mau beli bekasnya dengan nilai rendah. its just common sense. apalagi nanti stok bekasnya udah pasti sangat langka. pemiliknya udah pasti sadar dan ngak bakal sembarangan obral.
beda ama kasus misalnya crv, ngak ada masalah pun, karena saingannya banyak banget (stok crv bekas lain), mau ngak mau banting harga supaya bisa kejual, dari pada pembeli lari ke crv bekas lain ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV
Hmmm dulu lawannya toyota skrg kok nyerangnya ke honda terus ya.... 

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV
SetujuResale Value wrote:dari pada lihat pics, mending lihat langsung mobilnya, dan coba sendiri. apalagi fitur start-stopnya.
Cool.
daripada posting panjang lebar dan ber X X lebih baik lgs di SPK aja mobilnya
setelah itu bikin review objective ala om Helm + foto2-nya......itu baru bonafide

hihihihihihi

* Bukan ajakan Beli *
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV
loh sekali lagi, resale value ngak ada kaitannya ama mutu mobilnya kan ?
saya ngak pernah sekalipun bilang crv ngak reliable, banyak masalah. kagak ! cek my posts !
saya cuman mau lapor aja, resale value crv lemah. itu saja. sama sekali ngak nyerang.
saya ngak pernah sekalipun bilang crv ngak reliable, banyak masalah. kagak ! cek my posts !
saya cuman mau lapor aja, resale value crv lemah. itu saja. sama sekali ngak nyerang.
campoeran wrote:Hmmm dulu lawannya toyota skrg kok nyerangnya ke honda terus ya....
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV
ya gimana, saya bukan jeremy clarkson, bukan the stig. saya cuman kasih pendapat saya doang habis coba.
tapi itu kan starting point doang, sisanya member yang tertarik silahkan coba sendiri. ngapain telan kata saya begitu saja ? bisa aja saya salah. atau selera beda ?
pics udah banyak di internet toh foto tiguan. tinggal masalah fitur start-stop, ride and handling dll gituan, itu harus di rasain sendiri, ngak bisa di rasakan lewat kata atau foto doang.
coba deh, you will be amazed. seumur hidup ini pertama kali saya coba mobil yang ada fitur ini. memang sensasinya beda.
tapi itu kan starting point doang, sisanya member yang tertarik silahkan coba sendiri. ngapain telan kata saya begitu saja ? bisa aja saya salah. atau selera beda ?
pics udah banyak di internet toh foto tiguan. tinggal masalah fitur start-stop, ride and handling dll gituan, itu harus di rasain sendiri, ngak bisa di rasakan lewat kata atau foto doang.
coba deh, you will be amazed. seumur hidup ini pertama kali saya coba mobil yang ada fitur ini. memang sensasinya beda.
Turboman wrote:SetujuResale Value wrote:dari pada lihat pics, mending lihat langsung mobilnya, dan coba sendiri. apalagi fitur start-stopnya.
Cool.
daripada posting panjang lebar dan ber X X lebih baik lgs di SPK aja mobilnya
setelah itu bikin review objective ala om Helm + foto2-nya......itu baru bonafide![]()
hihihihihihi
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV
judulnya aja My German SUV
kirain udah nge SPK......tahunya belom

kirain udah nge SPK......tahunya belom




* Bukan ajakan Beli *
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV
duitnya coy, 420 juta. sipek tiau lebih. bukan uang kecil. kalau ngak i udah bungkus deh sekarang juga. ya tunggu nanti i jual mobil tua consider ganti ini deh.
Turboman wrote:judulnya aja My German SUV
kirain udah nge SPK......tahunya belom![]()
![]()
![]()
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV + Start - Stop Technol
a few info mengenai start-stop tech tiguan ini, yang saya sangat syukur vw sajikan ke pasar Indonesia dan ngak di sunat, karena jelas technology ini ngak murah pasti :
http://www.volkswagen.co.uk/technology/ ... stop-start
Start/Stop Technology. Automatically switches off your engine. Whenever you stop. Which saves you fuel. And Money. Available across the range.
Driving in towns involves a lot of stopping and starting, waiting in queues or at traffic lights. And while your engine is ticking over, it's using fuel. Our efficient Start/Stop technology stops this waste, cutting CO2 emissions and saving fuel.
The Start/Stop system means your car can virtually stop its engine by itself. It works through the clutch, so when you come to a standstill, you just select neutral gear (on manual versions), release the clutch and the engine switches off with a Start/Stop symbol appearing on the dashboard. When you want to move off again you simply dip the clutch, the engine restarts and you can select first gear and pull away.
On DSG dual clutch automatic versions it is even simpler; the Start/Stop system switches the engine off once you have stopped and your foot is on the brake pedal. The system can easily be deactivated, if you wish, by a switch within easy reach.
http://www.volkswagen.co.uk/technology/ ... stop-start
Start/Stop Technology. Automatically switches off your engine. Whenever you stop. Which saves you fuel. And Money. Available across the range.
Driving in towns involves a lot of stopping and starting, waiting in queues or at traffic lights. And while your engine is ticking over, it's using fuel. Our efficient Start/Stop technology stops this waste, cutting CO2 emissions and saving fuel.
The Start/Stop system means your car can virtually stop its engine by itself. It works through the clutch, so when you come to a standstill, you just select neutral gear (on manual versions), release the clutch and the engine switches off with a Start/Stop symbol appearing on the dashboard. When you want to move off again you simply dip the clutch, the engine restarts and you can select first gear and pull away.
On DSG dual clutch automatic versions it is even simpler; the Start/Stop system switches the engine off once you have stopped and your foot is on the brake pedal. The system can easily be deactivated, if you wish, by a switch within easy reach.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV
Wedeeewww makin genit aja nich om TurboTurboman wrote:judulnya aja My German SUV
kirain udah nge SPK......tahunya belom![]()
![]()
![]()
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV + Start - Stop Technol
ya elah..malah baca judulnya doang..
gk tak baca siapa penulisnya..
tak kira om helm yang ngereview...
malah om toko bagus... eh om rv
gk tak baca siapa penulisnya..

tak kira om helm yang ngereview...
malah om toko bagus... eh om rv
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV + Start - Stop Technol
bali_juventino wrote:ya elah..malah baca judulnya doang..
gk tak baca siapa penulisnya..![]()
tak kira om helm yang ngereview...
malah om toko bagus... eh om rv
Jangan gitu oom... Saya nggak ada apa-apanya dengan oom RV... Karena beliau kolektor mobil...Turboman wrote:SetujuResale Value wrote:dari pada lihat pics, mending lihat langsung mobilnya, dan coba sendiri. apalagi fitur start-stopnya.
Cool.
daripada posting panjang lebar dan ber X X lebih baik lgs di SPK aja mobilnya
setelah itu bikin review objective ala om Helm + foto2-nya......itu baru bonafide![]()
hihihihihihi
Mari oom RV, dilanjut..Resale Value wrote:
highly recommended ! 3 thumbs up ! ternyata vw tiguan begitu enak di pakai. kalau duit banyak udah pasti i bungkus nambah koleksi.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV + Start - Stop Technol
Walah 1400 cc ya,dengan harga segitu icicici bikin penasaran seajaib apa sihResale Value wrote:http://otomotif.kompas.com/read/2013/02 ... an.1.4.TSI
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV
Ooo......skg rupanya ada profesi broker mobil baru yah.....hihihhihih
merek apa aja nih yg dipegang pak ?
Hyundai ?
KIA ?
Ford ?
VW ?
GM ?
...... ?
Boleh dong bikin acara test drive rame2 ala Car Tuning G, khusus buat SMers, undang semua principal afiliasi anda
merek apa aja nih yg dipegang pak ?
Hyundai ?
KIA ?
Ford ?
VW ?
GM ?
...... ?
Boleh dong bikin acara test drive rame2 ala Car Tuning G, khusus buat SMers, undang semua principal afiliasi anda

Resale Value wrote:duitnya coy, 420 juta. sipek tiau lebih. bukan uang kecil. kalau ngak i udah bungkus deh sekarang juga. ya tunggu nanti i jual mobil tua consider ganti ini deh.
Turboman wrote:judulnya aja My German SUV
kirain udah nge SPK......tahunya belom
![]()
![]()
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Wed Mar 06, 2013 8:59
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV + Start - Stop Technol
Bro RV, boleh tau nggak koleksi mobilnya apa aja ?
Biar jadi rujukan member SM, mobil apa aja yg dimiliki Pakar Resale Value spt Bro RV.
Pasti mobilnya Bro RV...resale valuenya bagus...
Biar jadi rujukan member SM, mobil apa aja yg dimiliki Pakar Resale Value spt Bro RV.
Pasti mobilnya Bro RV...resale valuenya bagus...

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 195
- Joined: Tue Aug 07, 2012 12:25
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV + Start - Stop Technol
fitur start stop malah ribet kalo dijakarta masi tetep cinta xv ane ah yg AWD drpd ada start stop..





-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV + Start - Stop Technol
Quote RV:
saya sih suka banget ama fitur start-stop ini. mobil lain hampir ngak ada. mercy s class aja ada ngak yah ?
-----------------
di Merc B200 yg ane coba sih jelas ada.
Klo di nissan disebutnya S-Hybrid... pertama kali klo gak salah dipasangkan di C26 disono.
Sdgkan yg atpm tentu saja versi bukan S-Hybrid.
saya sih suka banget ama fitur start-stop ini. mobil lain hampir ngak ada. mercy s class aja ada ngak yah ?
-----------------
di Merc B200 yg ane coba sih jelas ada.
Klo di nissan disebutnya S-Hybrid... pertama kali klo gak salah dipasangkan di C26 disono.
Sdgkan yg atpm tentu saja versi bukan S-Hybrid.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV + Start - Stop Technol
Maksudnya mungkin yang sekelas mbah.. yang jlas C250 ada, 328 juga ada
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV + Start - Stop Technol
Yup yup, tentu...klo B200 sih meski spesiesnya mmg beda tp klo harga sekelas siih 465jtan kan?
Yup, begitulah, semua merc tentu ada.
Yup, begitulah, semua merc tentu ada.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV + Start - Stop Technol
bagus ada rv jadi rame lg...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Volkswagen Tiguan - My German SUV + Start - Stop Technol
mitsubishi juga ada.... *gak mau kalah
tapi lupa di mobil apa... *ketahuan sotoynya....
tapi lupa di mobil apa... *ketahuan sotoynya....

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green