ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Tue Jan 15, 2013 9:46
ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
Saya berencana kredit truck second pilihanya
COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ISUZU ELF
Kira kira mana yang lebih ekonomis soalnya budjetnya terbatas hanya untuk dp truck bekas,truck buat angkutan material beben di atas 5 ton
COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ISUZU ELF
Kira kira mana yang lebih ekonomis soalnya budjetnya terbatas hanya untuk dp truck bekas,truck buat angkutan material beben di atas 5 ton
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
Kira2 yg di incar truk nya tahun brp nih Om?
Truk2 yg keluaran terbaru kebnykan sudah pake
Turbo+Intercooler.
Tentu ini pny pengaruh penting dlm budget maintenance.
Info: di kota ane mulai terlihat makin bnyk
populasi Isuzu Elf. Sepengamatan ane urutan:
Berdasarkan yg paling bnyk Canter-Elf-Dyna.
Truk2 yg keluaran terbaru kebnykan sudah pake
Turbo+Intercooler.
Tentu ini pny pengaruh penting dlm budget maintenance.
Info: di kota ane mulai terlihat makin bnyk
populasi Isuzu Elf. Sepengamatan ane urutan:
Berdasarkan yg paling bnyk Canter-Elf-Dyna.
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Tue Jan 15, 2013 9:46
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
Ane sih ngincar truck tahun di atas 2000 an tapi pengenya sih yang udah intercooler,tapi masalah dane minim gimana ya bro
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 230
- Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
Ini truk biasa apa dump truk om?
Yg intercooler kayaknya tahun 2007 ke atas ya om.
Yg lg booming saat ini untuk angkutan material si Elf, lebih irit lebih kuat nanjak soalnya rasio giginya lebih besar.
Saran : cari aja yg versi HD om, elf ada colt diesel ada, kan angkut material gak butuh speed.
Perawatan lebih enak dari yang versi baru yg pakai turbo + intercooler, apalagi jika dipakai sopir..
Yg intercooler kayaknya tahun 2007 ke atas ya om.
Yg lg booming saat ini untuk angkutan material si Elf, lebih irit lebih kuat nanjak soalnya rasio giginya lebih besar.
Saran : cari aja yg versi HD om, elf ada colt diesel ada, kan angkut material gak butuh speed.
Perawatan lebih enak dari yang versi baru yg pakai turbo + intercooler, apalagi jika dipakai sopir..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Sep 07, 2012 11:01
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
klo mau maintenance nya murah yah ud pasti coltdiesel om secara harga spareparts nya plg murah n gmpng dicari dri antara pilihan yg ada.. betul tuh kt suhu2 ats ane klo turbo intercooler psti nmbah biaya maintain nya..
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Tue Jan 15, 2013 9:46
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
Bro S O buat angutan material dan hasil bumi untuk karesori pakai bak kayu,sebenernya colt diesel paling mendominasi di tempat ane dan spartpartnya gampang juga nyarinya,kalau elf masih kalah ama dyna itu juga elf hanya di pakai buat angkutan toko material yg bebenya gak seberapa,tapi dyna mendominasi untuk angkutan pasir fullbak kira2 muatan di atas 9 ton
Bro Fur10
Bisa jadi pertimbangan soalnya toko onderdil di tempat ane hanya jual part punya colt
Bro Fur10
Bisa jadi pertimbangan soalnya toko onderdil di tempat ane hanya jual part punya colt
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
nah tu dia kata kuncinya.bro irwana wrote:Bro S O buat angutan material dan hasil bumi untuk karesori pakai bak kayu,sebenernya colt diesel paling mendominasi di tempat ane dan spartpartnya gampang juga nyarinya,kalau elf masih kalah ama dyna itu juga elf hanya di pakai buat angkutan toko material yg bebenya gak seberapa,tapi dyna mendominasi untuk angkutan pasir fullbak kira2 muatan di atas 9 ton
Bro Fur10
Bisa jadi pertimbangan soalnya toko onderdil di tempat ane hanya jual part punya colt

klo performansi msg2 pasti ada plus minusnya.
spt dyna atau elf yg dipandang lbh bertenaga di tanjakan, merayap pelan tp pasti, dikarenakan rasio gear/final gear yg sdemikian rupa. sdgkan coltdies lbh bs lari klo di jln datar.. ..... remnya lbh pakem si ini.. chasisnya lbh kuat si itu.....dsb dsb.
pdhl tentulah semuanya 11-12 saja. semuanya rata2 punya daya angkut normal skitar 4 ton...klo mampu strik membatasi diri utk angkut2 bebannya sekitar segitu2, tentu akan lbh awet drpd yg srg2 maksain overload.
jd as far as ini adlh kendaraan utk berniaga, maka yg jauuuh lbh ptg drpd pertimbangan performa tu adlh hrs kepikir ttg kepraktisan ketersediaan onderdil sewaktu memerlukan reparasi.
yg jelas, klopun performa nya bukan yg terbaik, tp memilih coltdies sama sekali bukanlah pilihan yg buruk.
happy hunting!

pastikan dpt unit bekas yg se-prima mungkin. ini kata kunci dlm setiap beli kndaraan bekas. toleransinya se-zero mungkin. dan ini mmg butuh kesabaran.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 230
- Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
hmmm..kayaknya om irwana di wilayah jateng ya?
setuju sama om andy, performa angkut masing2 kendaraan beda tipis aja. Ambil kendaraan second emang harus memikirkan ketersediaan & harga spare parts, walaupun coltdies ini bandel.
*bukan sales coltdies*
setuju sama om andy, performa angkut masing2 kendaraan beda tipis aja. Ambil kendaraan second emang harus memikirkan ketersediaan & harga spare parts, walaupun coltdies ini bandel.
*bukan sales coltdies*
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Sep 07, 2012 11:01
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
emg plg mendominasi bro cos plg reliable klo mnurut saya.. cos bokap ane dr dlu ud 15thnan main angkutan jg coltdiesel smua ada yg dyna jg ga lama dirombak jd c/d.. ya emg plg murah kq ane kn juga jualan spareparts truck n bus gt jd tw lah klo harga mh.. buat cnth aja filter hawa c/d vs elf aja bisa beda 40rban kok yg asli..
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Tue Jan 15, 2013 9:46
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
Fikir fikir kayanya ambil colt diesel aja deh,soalnya selain partnya yg gampang carinya perfomanya juga bandel ya walaupun harga jualnya anget juga,terpaksa deh ane ambil colt diesel skitr tahun 2002 ke bawah nyesuain bajet buat dpnya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
Dyna itu sama plek dgn dutro Om, cuman beda dipemasarnya saja.
Coltdis yg intercooler mulai keluar taon 2007.
Walopun yg turbo parts nya lebih mahal, tp hingga saat ini saya belum menemukan 1 pun dr ketiga merk tsb rusak dibagian turbonya. Kebanyakan hanya kerusakan dibagian2 yg umum saja, seperti kaki, body, kelistrikan.
Kalo tujuannya untuk muatan 4ton, brarti yg dicari light truck 4ban ya?
Kalo pemakaiannya untuk dalkot saya rasa belum terlalu butuh yg ada turbonya sih, krn sebenernya turbonya gak akan terlalu terasa untuk pemakaian dalkot. Malah saya dengar untuk yg turbo FC jd lebih boros, karena kebiasaan sopir2 suka bejek gas seenaknya. Parts jg lebih mahal dr yg non turbo.
Kalo untuk populasi, Coltdis mmg sudah merajai hingga pelosok2. Walopun "kue" nya sedikit digerogoti elf atopun dutro tp itu hanya terjadi dibeberapa wilayah tertentu saja. Overall singgasana coltdis masih terlalu kuat untuk digoyang, karena coltdis sudah membangun namanya sejak 40 taon yg lalu. Dan kenapa dominasi coltdis ini bisa begitu kuat, saya rasa ada beberapa faktor yg tidak dimiliki kompetitornya. Salah satunya adalah jenis parts yg begitu banyak pilihan, mulai KW1-KW10
, kemudian ketersediaan parts yg sudah tersebar hingga pelosok2. Kalo untuk performa unitnya, saya rasa kedudukannya 11-12, memiliki keunggulan & kelemahan masing2.
Faktor lain yg berpengaruh adalah harga parts. Harga parts coltdis termasuk paling murah, baik yg ori ataupun KW.
Sedangkan dyna & dutro relatif mahal dibandingkan coltdis. Tapi sebenarnya harga disini sebanding lurus dgn kualitas yg ada., walopun "murah"nya parts mitsu masih dalam standard.
Alasan lain kenapa banyak yg berpindah menggunakan elf atau dutro, yg saya dengar dr beberapa pemilik truck lebih banyak disebabkan harga. Coltdis sbg leader di segment ini tentunya paling jual mahal, termasuk kredit atau potongan harga. Sedangkan dutro & elf sbg kuda hitam, berusaha memberikan penawaran yg lebih kompetitif, dengan memberikan potongan harga lbh besar & kredit ringan. Selain itu seingat saya, is*z* jg memberikan program ketersediaan parts 1x24jam. Entah program ini masih ada atau cmn periode tertentu saja.
Sedangkan untuk power setau saya hampir sama, walopun ada yg mengatakan dutro & elf kuat ditanjakan, coltdis unggul dijalan datar. Tapi kenyataannya saya pernah ngos2an kebut2an ama elf jam4 pagi, saya pake panther touring speed 120kpj msh bisa diimbangin elf. Padahal elf yg satu ada muatan, sedangkan yg satu mmg muatan kosong, tapi sama kencangnya.
Saya hanya share sedikit aja dr pengalaman nubie selama ini, mungkin bisa jd sedikit masukan buat Bro irwana
Coltdis yg intercooler mulai keluar taon 2007.
Walopun yg turbo parts nya lebih mahal, tp hingga saat ini saya belum menemukan 1 pun dr ketiga merk tsb rusak dibagian turbonya. Kebanyakan hanya kerusakan dibagian2 yg umum saja, seperti kaki, body, kelistrikan.
Kalo tujuannya untuk muatan 4ton, brarti yg dicari light truck 4ban ya?

Kalo pemakaiannya untuk dalkot saya rasa belum terlalu butuh yg ada turbonya sih, krn sebenernya turbonya gak akan terlalu terasa untuk pemakaian dalkot. Malah saya dengar untuk yg turbo FC jd lebih boros, karena kebiasaan sopir2 suka bejek gas seenaknya. Parts jg lebih mahal dr yg non turbo.
Kalo untuk populasi, Coltdis mmg sudah merajai hingga pelosok2. Walopun "kue" nya sedikit digerogoti elf atopun dutro tp itu hanya terjadi dibeberapa wilayah tertentu saja. Overall singgasana coltdis masih terlalu kuat untuk digoyang, karena coltdis sudah membangun namanya sejak 40 taon yg lalu. Dan kenapa dominasi coltdis ini bisa begitu kuat, saya rasa ada beberapa faktor yg tidak dimiliki kompetitornya. Salah satunya adalah jenis parts yg begitu banyak pilihan, mulai KW1-KW10

Faktor lain yg berpengaruh adalah harga parts. Harga parts coltdis termasuk paling murah, baik yg ori ataupun KW.
Sedangkan dyna & dutro relatif mahal dibandingkan coltdis. Tapi sebenarnya harga disini sebanding lurus dgn kualitas yg ada., walopun "murah"nya parts mitsu masih dalam standard.
Alasan lain kenapa banyak yg berpindah menggunakan elf atau dutro, yg saya dengar dr beberapa pemilik truck lebih banyak disebabkan harga. Coltdis sbg leader di segment ini tentunya paling jual mahal, termasuk kredit atau potongan harga. Sedangkan dutro & elf sbg kuda hitam, berusaha memberikan penawaran yg lebih kompetitif, dengan memberikan potongan harga lbh besar & kredit ringan. Selain itu seingat saya, is*z* jg memberikan program ketersediaan parts 1x24jam. Entah program ini masih ada atau cmn periode tertentu saja.

Sedangkan untuk power setau saya hampir sama, walopun ada yg mengatakan dutro & elf kuat ditanjakan, coltdis unggul dijalan datar. Tapi kenyataannya saya pernah ngos2an kebut2an ama elf jam4 pagi, saya pake panther touring speed 120kpj msh bisa diimbangin elf. Padahal elf yg satu ada muatan, sedangkan yg satu mmg muatan kosong, tapi sama kencangnya.

Saya hanya share sedikit aja dr pengalaman nubie selama ini, mungkin bisa jd sedikit masukan buat Bro irwana

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
master has spoken...BADAK wrote:Dyna itu sama plek dgn dutro Om, cuman beda dipemasarnya saja.
Coltdis yg intercooler mulai keluar taon 2007.
Walopun yg turbo parts nya lebih mahal, tp hingga saat ini saya belum menemukan 1 pun dr ketiga merk tsb rusak dibagian turbonya. Kebanyakan hanya kerusakan dibagian2 yg umum saja, seperti kaki, body, kelistrikan.
Kalo tujuannya untuk muatan 4ton, brarti yg dicari light truck 4ban ya?![]()
Kalo pemakaiannya untuk dalkot saya rasa belum terlalu butuh yg ada turbonya sih, krn sebenernya turbonya gak akan terlalu terasa untuk pemakaian dalkot. Malah saya dengar untuk yg turbo FC jd lebih boros, karena kebiasaan sopir2 suka bejek gas seenaknya. Parts jg lebih mahal dr yg non turbo.
Kalo untuk populasi, Coltdis mmg sudah merajai hingga pelosok2. Walopun "kue" nya sedikit digerogoti elf atopun dutro tp itu hanya terjadi dibeberapa wilayah tertentu saja. Overall singgasana coltdis masih terlalu kuat untuk digoyang, karena coltdis sudah membangun namanya sejak 40 taon yg lalu. Dan kenapa dominasi coltdis ini bisa begitu kuat, saya rasa ada beberapa faktor yg tidak dimiliki kompetitornya. Salah satunya adalah jenis parts yg begitu banyak pilihan, mulai KW1-KW10, kemudian ketersediaan parts yg sudah tersebar hingga pelosok2. Kalo untuk performa unitnya, saya rasa kedudukannya 11-12, memiliki keunggulan & kelemahan masing2.
Faktor lain yg berpengaruh adalah harga parts. Harga parts coltdis termasuk paling murah, baik yg ori ataupun KW.
Sedangkan dyna & dutro relatif mahal dibandingkan coltdis. Tapi sebenarnya harga disini sebanding lurus dgn kualitas yg ada., walopun "murah"nya parts mitsu masih dalam standard.
Alasan lain kenapa banyak yg berpindah menggunakan elf atau dutro, yg saya dengar dr beberapa pemilik truck lebih banyak disebabkan harga. Coltdis sbg leader di segment ini tentunya paling jual mahal, termasuk kredit atau potongan harga. Sedangkan dutro & elf sbg kuda hitam, berusaha memberikan penawaran yg lebih kompetitif, dengan memberikan potongan harga lbh besar & kredit ringan. Selain itu seingat saya, is*z* jg memberikan program ketersediaan parts 1x24jam. Entah program ini masih ada atau cmn periode tertentu saja.![]()
Sedangkan untuk power setau saya hampir sama, walopun ada yg mengatakan dutro & elf kuat ditanjakan, coltdis unggul dijalan datar. Tapi kenyataannya saya pernah ngos2an kebut2an ama elf jam4 pagi, saya pake panther touring speed 120kpj msh bisa diimbangin elf. Padahal elf yg satu ada muatan, sedangkan yg satu mmg muatan kosong, tapi sama kencangnya.![]()
Saya hanya share sedikit aja dr pengalaman nubie selama ini, mungkin bisa jd sedikit masukan buat Bro irwana

*omong2, di kamar sebelah ada yg nanya gimana baca kode aki tuh..
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
Ane cuman nubie aja Om imsus
Btw, thx balasan PM nya kapan hari mengenai center ring. Sorry, blm sempat bales PM krn jarang buka SM akhir2 ini
Akhirnya udah pasang center ring di GV sesuai saran Om imsus, dan problem solved walopun keadaannya gak sestabil dlm keadaan std. Mungkin kapan2 akan saya posting hasil renov velg + audio di GV saya.
Sorry sedikit OOT, Om TS

Btw, thx balasan PM nya kapan hari mengenai center ring. Sorry, blm sempat bales PM krn jarang buka SM akhir2 ini

Akhirnya udah pasang center ring di GV sesuai saran Om imsus, dan problem solved walopun keadaannya gak sestabil dlm keadaan std. Mungkin kapan2 akan saya posting hasil renov velg + audio di GV saya.
Sorry sedikit OOT, Om TS

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Tue Jan 15, 2013 9:46
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
Oh ya bro bro semua kenapa truck ringan(light truck) di indonesia di dominasi truck dari jepang padahalkan dulu mercedes sempet juga bikin truck ringan mb800 kenapa truck eropa gak ada ya sekarang,truck cina juga udah ada foton tapi tenaganya di ragukan buat angkutan berat 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Sep 07, 2012 11:01
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
ga jg loh om badak.. harga spareparts macem filter oli ktb asli gt emg dr sn nya murah loh di banding sakura gtu paling beda 5-10rb..
apapun pilihan nya sesuaiin aja sama kebutuhan n budget nya om irwana..
apapun pilihan nya sesuaiin aja sama kebutuhan n budget nya om irwana..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
Secondnya dutro kayanya jauh lebih jeblok drpd colt ya...?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
*sorry, numpang 1 post lagi ootBADAK wrote:Ane cuman nubie aja Om imsus![]()
Btw, thx balasan PM nya kapan hari mengenai center ring. Sorry, blm sempat bales PM krn jarang buka SM akhir2 ini![]()
Akhirnya udah pasang center ring di GV sesuai saran Om imsus, dan problem solved walopun keadaannya gak sestabil dlm keadaan std. Mungkin kapan2 akan saya posting hasil renov velg + audio di GV saya.
Sorry sedikit OOT, Om TS

kalau belum stabil, kemungkinan masih ada yg belum bener, mungkin dari presisi-nya atau balance-nya atau spooring-nya atau lainnya
harusnya kalo presisi dan parameter lain ok, pasti hasilnya sama dengan yg standard (=kestabilan)
punya saya, secara feeling ketika pakai standard dan ganti sepatu +2 (dgn center ring), ditest sampai 150-160 kpj tetap sama antengnya...
ditunggu trid barunya...
review GV plus ganti sepatu dan audio

si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
Sebagian parts mitsu (kebanyakan fast moving) dibuat lokal, makanya hrg bisa murah. Ini yg jd keunggulan strategi mitsu, meluncurkan parts ori dgn std lbh rendah guna memerangi parts KW. Sebenarnya kl sama2 std OEM hrg parts mitsu jg sama mencekiknya. CMIIW.fur10usx wrote:ga jg loh om badak.. harga spareparts macem filter oli ktb asli gt emg dr sn nya murah loh di banding sakura gtu paling beda 5-10rb..
apapun pilihan nya sesuaiin aja sama kebutuhan n budget nya om irwana..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Sep 07, 2012 11:01
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
ya iya mgkin jg jd lebih murah.. tapi kamsud ane harfa parts asli mitsu dgn merk yg lain sih ttp lebih murah (sama2 asli jepang).. nah gtw deh yah knapa bsa bgtu jg hehe...
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Fri Mar 07, 2014 5:37
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
pilihan tepat..truk bekas,mending ambil mitsu aja..yg laen taun segitu byk lemahnya..mitsu irit,bertenaga,kenceng,gampang partnya..utk yg blm turbo yah..tp jgn ambil yg 100ps loh,tp yg 120ps,cek STNK serinya kudu FE349..
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sat Dec 07, 2013 5:30
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
bener saran dari teman2 di atas.
buat mobil kerja sebaiknya cari yang distribusi parts nya bagus, yaitu : mitsu colt diesel.
Pengalaman saya sebagai toko onderdil juga demikian,
-supplier bejibun,
-parts original murah, yg Kw apalagi,
- toko onderdil yg jual parts coltdiesel banyak banget sehingga harga jual jadi super murah, saingan
- kalo mu lebih bandel ambil yg versi sebelum turbo., kalo pakenya jorok dan oli jelek bisa kena turbonya (5 jutaan)
kalo ambil mobil yg ga pasaran siap2 aja harus keliling cari parts nya dan harganya selangit.. :p
buat mobil kerja sebaiknya cari yang distribusi parts nya bagus, yaitu : mitsu colt diesel.
Pengalaman saya sebagai toko onderdil juga demikian,
-supplier bejibun,
-parts original murah, yg Kw apalagi,
- toko onderdil yg jual parts coltdiesel banyak banget sehingga harga jual jadi super murah, saingan
- kalo mu lebih bandel ambil yg versi sebelum turbo., kalo pakenya jorok dan oli jelek bisa kena turbonya (5 jutaan)
kalo ambil mobil yg ga pasaran siap2 aja harus keliling cari parts nya dan harganya selangit.. :p
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41
Re: ANTARA COLT DIESEL,DYNA,DUTRO,DAN ELF
vote for colt diesel aja om, bener kata om2 diatas, cari yg spare part terjamin dan build quality bagus..utk versi turbo lbh boros dari yg model lama, tp tenaga mang lebih mantap hehe..utk mobil 6ban, rata2 bisa muat 8ton om, tp sebisa mungkin dibawah itu..karena ane kebetulan kerja jadi kuli di toko bangunan, jadi setiap mobil yg kirim semen pasti rata2 bawa muatan 8ton..pernah juga ada colt diesel bawa muatan 10ton (bukan semen), ane sampe geleng2, padahal perjalanan dari bandung sampe bogor..CMIIW