NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

nautika09
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Mon Jan 14, 2013 8:43

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by nautika09 »

Pak Uwo wrote:
VanzMatic wrote:Sayang sekali, Nav1 tidak semenarik pandangan mata saya dalam sekilas bila dibanding dengan C26..
Kesannya, Nav1 ini kayak produk underdog...
:mky_03:
Menurut OTOTES, lebih enak Innovanya daripada Nav1 ini.... wah gaswat,,,betul-2 underdog..

http://oto.detik.com/read/2012/12/21/11 ... ang#bigpic
Mungkin ada 1 ato 2 aspek yang prefer Kijang, tapi in overall mestinya unggul NAV1
Perlu TD nih...
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5489
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by nugroho bagor »

nautika09 wrote:
Pak Uwo wrote:
VanzMatic wrote:Sayang sekali, Nav1 tidak semenarik pandangan mata saya dalam sekilas bila dibanding dengan C26..
Kesannya, Nav1 ini kayak produk underdog...
:mky_03:
Menurut OTOTES, lebih enak Innovanya daripada Nav1 ini.... wah gaswat,,,betul-2 underdog..

http://oto.detik.com/read/2012/12/21/11 ... ang#bigpic
Mungkin ada 1 ato 2 aspek yang prefer Kijang, tapi in overall mestinya unggul NAV1
Perlu TD nih...
Nautika?deck departement
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by andy1800 »

nah loh...ketemu se-corps nya deh
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by andy1800 »

andy1800 wrote: secara angka penjualan dan kepeminatan thdp spesies ini memang jg jauuh gak setinggi SUV atau people carrier 'konvensional', ...

.

eniwe
seberapa merasa penting ya, pabrikan terjun di segmen ini (spesies & harga segini)?
soalnya, meskipun gak sedikit yg ikutan ngebahas... tp pada dasarnya kan yg bener2 butuh dan menginginkan spesies ini, sungguhlah kecil. apalagi yg berminat beli, lbh kecil lagi.

kita tengok si pelopor disini, Serena. dari C23, trus off 5 taunan, trus muncul lg dg C24 selama 8 taun lebih. melenggang sendirian di kelas ini.
di taun2 terkahir hidupnya, C24 terjual skitar 2400 unit pertaun... 200 unit lah ya per bulan... generate revenues lebih dari 60 milyar jg sih sebulan.


tp klo dibanding total penjualan unit mobil, pangsa ini kan cuma 0.2%
worth it gak ya, bertempur di segemen beginian? salah2 kan malah bisa menurunkan corporate image. bs blunder.


ok katakanlah, kelas menengahnya jg ada growth. tentu saja. ...mmg gak sedikit kelas menengah entry level yg meningkat menjadi kelas menengah medium-low...
lalu itu membuat kebutuhan di segmen ini jg tentulah growth...misalnya saja jadi mentok2nya di angka 3600 unit per taun. = 300 unit perbulan....tp klo dulunya 200 unit perbulan tu dilahap sendirian oleh Serena..... sekarang, jadinya diperebutkan oleh 3 merk ini.... jd masing2 cuma akan dpt brp dong nih?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
ibrahimlubis
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Mon Jan 31, 2011 4:05

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by ibrahimlubis »

andy1800 wrote:
andy1800 wrote: secara angka penjualan dan kepeminatan thdp spesies ini memang jg jauuh gak setinggi SUV atau people carrier 'konvensional', ...

.

eniwe
seberapa merasa penting ya, pabrikan terjun di segmen ini (spesies & harga segini)?
soalnya, meskipun gak sedikit yg ikutan ngebahas... tp pada dasarnya kan yg bener2 butuh dan menginginkan spesies ini, sungguhlah kecil. apalagi yg berminat beli, lbh kecil lagi.

kita tengok si pelopor disini, Serena. dari C23, trus off 5 taunan, trus muncul lg dg C24 selama 8 taun lebih. melenggang sendirian di kelas ini.
di taun2 terkahir hidupnya, C24 terjual skitar 2400 unit pertaun... 200 unit lah ya per bulan... generate revenues lebih dari 60 milyar jg sih sebulan.


tp klo dibanding total penjualan unit mobil, pangsa ini kan cuma 0.2%
worth it gak ya, bertempur di segemen beginian? salah2 kan malah bisa menurunkan corporate image. bs blunder.


ok katakanlah, kelas menengahnya jg ada growth. tentu saja. ...mmg gak sedikit kelas menengah entry level yg meningkat menjadi kelas menengah medium-low...
lalu itu membuat kebutuhan di segmen ini jg tentulah growth...misalnya saja jadi mentok2nya di angka 3600 unit per taun. = 300 unit perbulan....tp klo dulunya 200 unit perbulan tu dilahap sendirian oleh Serena..... sekarang, jadinya diperebutkan oleh 3 merk ini.... jd masing2 cuma akan dpt brp dong nih?
kalau kami keluarga mikirnya karena udah bosen dengan suv, mpv, people carrirer konvensional, yang sekarang harganya jg lumayan tinggi, maka mencoba mencari yg agak naik kelas dikit ke segmen ini.. walaupun gak tertutup kemungkinan kembali ke konvensional.. mungkin ini yang disasar atpm, dengan harga yg agak tinggi, tp gak tinggi2 amat, serba nanggung.. memeng jadinya konsumen jg suka nanggung, beli gak, beli gak.. :e-think: :e-doh:
KevinSmith
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by KevinSmith »

@all :

Maaf kalo jadi sedikit OOT, pas browsing nemu artikel INI di Kompas

"Sayang, karena lampu depan menggunakan reflektor biasa (termasuk HighwayStar dengan xenon), terasa ada yang kurang pada All-New NissanSerena, khususnya kalau dibandingkan dengan kompetitornya. Pasalnya, Mazda Biante dan Toyota NAV1 sudah menggunakan lampu depan model proyektor."

Nubitol numpang tanya, bedanya reflektor (biasa) seperti ditulis di artikel itu dengan model proyektor apa ya ?
Barusan coba gugel tapi ga ketemu jawabannya :(

Kalo liat di website Nissan, C26 tipe X pake lampu halogen, yg tipe HWS pake tipe Xenon. Sekalian bantuin penjelasan perbedaannya pls, trus hubungannya ama reflektor/proyektor itu apa ya ?


Maaf pertanyaan nubitol banget :mky_01:


Thanks
User avatar
v4ldi5
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 242
Joined: Tue Apr 24, 2007 12:26

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by v4ldi5 »

Kebetulan saya baru aja lihat pameran Nav1 ama serena. Ekterior menurut ane bagusan serena. Kelihatan lebih besar dan mewah. Nav1 kok mirip luxio. Interior Nav1 berwarna cerah, serena agak gelap karena jok warna item. Harga serena lebih murah 9-10. Jadi menurut saya lagi lo ini. ambil serena aja bos
Forced Induction
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu Jan 17, 2013 17:20
Location: Bans of The Dungs

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by Forced Induction »

KevinSmith wrote:@all :

Maaf kalo jadi sedikit OOT, pas browsing nemu artikel INI di Kompas

"Sayang, karena lampu depan menggunakan reflektor biasa (termasuk HighwayStar dengan xenon), terasa ada yang kurang pada All-New NissanSerena, khususnya kalau dibandingkan dengan kompetitornya. Pasalnya, Mazda Biante dan Toyota NAV1 sudah menggunakan lampu depan model proyektor."

Nubitol numpang tanya, bedanya reflektor (biasa) seperti ditulis di artikel itu dengan model proyektor apa ya ?
Barusan coba gugel tapi ga ketemu jawabannya :(

Kalo liat di website Nissan, C26 tipe X pake lampu halogen, yg tipe HWS pake tipe Xenon. Sekalian bantuin penjelasan perbedaannya pls, trus hubungannya ama reflektor/proyektor itu apa ya ?


Maaf pertanyaan nubitol banget :mky_01:


Thanks
Reflektor=Lampu mobil konvensional pada umumnya (dikasih HID system tetep bisa tapi pantulannya agak kacau), Proyektor=Lampu mobil yang menggunakan lensa cembung (dikasih HID system sinar terfokus dengan baik)...contoh mobil yg pake proyektor antara lain: Grand Vitara, Rush, Xtrail dll...CMIIW
The funniest thing about this particular signature is that by the time you realise it doesn't say anything it's too late to stop reading it.
ferryset
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 217
Joined: Fri Jan 25, 2013 9:54

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by ferryset »

kalau dari segi design mazda biante lebih terlihat inovatif dan biante menerapkan teknologi yang cukup mutakhir. kalau serena penguasa pasar medium mpv karena dari dulu pasar nya dikuasai oleh serena. sedangkan nav1 merupakan produk dari toyota yang sudah teruji kualitasnya karena di luar negeri sudah lama dipasarkan dan masuk ke Indonesia sebelumnya melalui importir umum. semua tergantung selera pembeli lebih menyukai yang mana. :mky_04:
There’s no secret. You just press the accelerator to the floor and steer left.
tzalie
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 124
Joined: Tue Sep 04, 2007 12:12

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by tzalie »

naksir new serena x
secara tdk beda jauh spek dgn hws terutama interiornya sama :mky_02: :mky_02:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by AD74YA »

Nggak la.. Ane tetep setia.. *alah....
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
ibrahimlubis
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Mon Jan 31, 2011 4:05

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by ibrahimlubis »

weekend kemarin bandingin tiga-tiganya, seharian masuk showroom mazda biante, nissan serena, toyota nav1..
ini review sedikit dari nubie dan bener2 in my and my fams opinion ya..

mazda biante:
(-) jok tengahnya cukup lebar, sayang jok tengah arm rest nya cuma sisi luar
duduk di cabin - plafonnya paling tinggi, cuma plafon paling plain
gak ada monitor tengah
gak auto door lock
tempat penyimpanan paling dikit
jok baris ke-3 cuma bisa disorong ke depan, gak bisa dilipet, posisi duduknya paha gantung
posisi nyetir duduk tinggi, tapi kok tetep agak rendah ya, jadi dekat sekali dengan setir, agak bingung posisi nyetirnya
gak ada sensor parkir
gak ada shift lock, utk parkir paralel
(+) over all sepertinya mobil ini lebih lebar dari kompetitornya, di spec memang paling lebar
ban serep di dek kabin belakang, space saver, IMHO lebih gampang ngambilnya, tapi dek belakang jadi gak bisa jadi tempat penyimpenan
lampu projektor, HID, autolevel
ac dengan ion-nanoe
HU alpine cukup baik, audio kontrol di setir, parking camera
built quality dan bahan jok halus, cuma warnanya putih terang banget, mobil test drive aja dah keliatan jorok
indikator eco di speedo kalau kita sudah nyetir eco

nissan serena HWS:
(-) tipe HWS dengan bodykit disamping jadi makin rendah mobilnya
IMHO bagi saya bahan joknya gak suka, bahannya bukan model halus seperti di kompetitornya
IMHO lebar kabin kalah dengan biante, tapi sepertinya lebih panjang
built quality masih kurang dibanding biante dan nav1
pas nutup pintu2, IMHO lebih terasa kaleng, gak 'jleb', apa nanti kesenyapan akan berkurang dari yg lain, krn gak nyoba secara lama
jok tengah pada saat konsol tengahnya didepan, tanpa arm rest dikedua sisi
posisi ban serep di kiri jok depan
HU tanpa sedikit pun tombol agak repot, apalagi gak ada kontrol audio di setir, parking camera
sepertinya ac belum dengan ion
(+) tempat duduk SMART nya bener2 smart, keren banget
banyak tempat penyimpanan, karena gak ada ban serep di dek belakang, maka dek belakang punya tempat yg luas
jok baris ke-3 bisa dilipat, yg mau bawa sepeda dan barang2 besar gak perlu ragu
posisi duduk di jok tengah cukup tinggi, gak khawatir paha gantung
posisi nyetir tinggi, terasa pas, tapi posisi setir agak seperti minibus ya, apa posisi setir harus benar2 dibawah
6 airbag, dikompetitornya gak ada
lampu sudah xenon, autolevel, tapi tanpa projektor
monitor tengah besar
krey kaca samping
ada meja lipat dan cup holder di belakang kedua jok depan
ada parkir sensor
cruise control
ada eco mode, dan digital speedo dengan indikator injekan pedal gas, bisa tau kita sudah sekolah kaki kanan gak nih

toyota nav1:
(-) paling kecil dari kompetitor, liat spec memang paling pendek
kursi baris ke-3 akan lebih sempit, dan bagasi belakang paling pendek
tipe G nya belum immobilizer, gak ada fog lamp, tanpa smart entry :e-doh:
paling mahal diantara kompetitor, even kaca film masih dikasih kayak kijang innova, kalau mau vkool ada yg namanya nav1 lux :e-doh:
eksterior luar paling IMHO paling gak banget, boxy sekali
dashboard sangat plain
ban serep seperti serena
velg paling kecil, 15", dan terlihat paling kurus utk velg dan ban nya
paling minim fitur, seperti autolamp, autolevel, auto wiper, lampu standar dengan projektor, lupa apa lagi, dah gak semangat liatnya :e-think:
(+) jok tengah captain seat, dengan arm rest dikedua sisinya, bisa diputar2 kursinya menghadap depan/belakang/samping
built quality bagus, bahan jok halus, warnanya krem muda, gampang kotornya sama kayak biante
HU model fortuner, sudah dengan navigasi, dan audio kontrol di setir, parking camera
monitor di tengah
parkir dan corner sensor
jok baris ke-3 dilipat seperti serena, tapi paha tetap gantung
tempat penyimpanan juga cukup banyak, ada tempat di dek belakang juga seperti serena, tapi gak sebesar serena
katanya sudah ac dengan ion generator, cuma gak bisa dibuktikan
posisi nyetir gak setinggi serena, IMHO lebih seperti nyetir kijang innova

kesimpulan keseluruhan
eksterior saya suka biante lebih futuristik
interior saya suka biante lebih lebar, bahan jok halus, built quality oke
fitur saya suka serena 6 airbag, bangku SMART, monitor ditengah besar, penyimpanan banyak, meja lipat, dan masih banyak lagi
ride saya suka posisi nyetir nav1
handling dan suspensi saya suka biante, terasa pas, nyaman dan hening

oh ya satu lagi, biante masih pakai transmisi matic konvensional 5 speed, sedangkan kompetitornya sudah CVT
biante juga pakai power steering hidrolis yg sepertinya juga masih konvensinal
teknologi mesin 11-12 yah, ada yg pakai valvematic, ada yg injeksi langsung.. tapi ketiganya memang bukan utk dipacu ya.. lebih berasa mobil keluarganya..
apakah dengan kekonvensionalan nya si biante ini, maka biante akan lebih kuat utk tipikal orang dan jalan di Indonesia?

untuk yang consider mencari medium mpv, suka eksterior yg gak terlalu boxy maka ambil biante
suka dengan segala gimmick dan fitur full nya, ambil serena

untuk nav1 sepertinya harus berbenah diri, gak hanya mengandalkan nama besar toyota, toh nav1 pakai mesin jenis baru dan transmisi baru, yg belum dipakai dijenis toyota mana pun, sehingga konsumen mestinya lebih bisa memilih mana yg terbaik, bukan hanya dari brand nya..

sepertinya kami pun akan coba nego biante, berhubung unit 2012 masih ready, lagi coba bargain..
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by andy1800 »

Mantaappp...
akhirnya, tinggal sedikit steps lg, maka MPV itu akan melayani keluarga.

Tp masalahnya om, dg nambah gak sampai 100jt aja, udah akan didapat Mazda8 loh...nilai plusnya drpd ketiga sekawan ini? jauuuh.
:beer:
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
KevinSmith
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by KevinSmith »

@Om Forced Induction :
makasih penjelasan tentang lampunya :off_good_job:


@All :
Ini lagi check wikipedia,

Biante model ini mulai produksi 2008

Noah model ini mulai produksi 2007

Serena C26 ini mulai produksi akhir 2010/awal 2011


Dengan informasi seperti diatas, untuk kemungkinan perubahan model / facelift, berarti Noah & Biante lebih besar kemungkinan akan ada peremajaan model dalam 1-3 tahun ke depan dong ya ?
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by andy1800 »

di jepangnya mungkin saja begitu.
tp di indonesianya, nampaknya masih jauh dari ganti model....
secara mobil2 ini tetaplah pangsanya sangat kecil, maka lifecycle di indonesia bs sangat lama.
C24 aja krn dia wktu itu melenggang sendirian di kelas ini, ya sm NMI disini sampai 9 taun gak merasa perlu bahka utk mem"facelift" nya, aplg ganti model, yg atrtinya nambah biaya investasi,
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
ibrahimlubis
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Mon Jan 31, 2011 4:05

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by ibrahimlubis »

andy1800 wrote:Mantaappp...
akhirnya, tinggal sedikit steps lg, maka MPV itu akan melayani keluarga.

Tp masalahnya om, dg nambah gak sampai 100jt aja, udah akan didapat Mazda8 loh...nilai plusnya drpd ketiga sekawan ini? jauuuh.
:beer:
memang bedanya tipis om, apalagi si M-8 lagi diskon gede2an.. cuma karena kemauan fams minta biante karena secara kasat mata lebih besar dan tinggi, jadilah begitu.. atau mereka minta naik langsung ke big mpv macam alphard.. tapi kalau bisa beli yg 1/2 harga dengan tidak mengorbankan ini itu terlalu banyak, kan lumayan..
andy1800 wrote:di jepangnya mungkin saja begitu.
tp di indonesianya, nampaknya masih jauh dari ganti model....
secara mobil2 ini tetaplah pangsanya sangat kecil, maka lifecycle di indonesia bs sangat lama.
C24 aja krn dia wktu itu melenggang sendirian di kelas ini, ya sm NMI disini sampai 9 taun gak merasa perlu bahka utk mem"facelift" nya, aplg ganti model, yg atrtinya nambah biaya investasi,
C26 dengan C25 gak beda kalau dari eksterior, maka dapat dikatakan ketiganya merupakan tampilan tahun yg mirip2..
hanya saja nav1 yg jadi andalan toyota Indonesia benar2 kalah styling, terlihat tua.. salah satunya karena penggunaan bumper yg terasa aneh dibandingkan model faceliftnya diluar.. dan lagi kompetitornya mempunyai styling yg jauh kedepan, modern, sehingga gak terlihat tua..
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by andy1800 »

ibrahimlubis wrote:
andy1800 wrote:Mantaappp...
akhirnya, tinggal sedikit steps lg, maka MPV itu akan melayani keluarga.

Tp masalahnya om, dg nambah gak sampai 100jt aja, udah akan didapat Mazda8 loh...nilai plusnya drpd ketiga sekawan ini? jauuuh.
:beer:
memang bedanya tipis om, apalagi si M-8 lagi diskon gede2an.. cuma karena kemauan fams minta biante karena secara kasat mata lebih besar dan tinggi, jadilah begitu.. atau mereka minta naik langsung ke big mpv macam alphard.. tapi kalau bisa beli yg 1/2 harga dengan tidak mengorbankan ini itu terlalu banyak, kan lumayan..
ic ... :frm_tumbright: :frm_tumbright:
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by Deasegara »

ibrahimlubis wrote:
andy1800 wrote:Mantaappp...
akhirnya, tinggal sedikit steps lg, maka MPV itu akan melayani keluarga.

Tp masalahnya om, dg nambah gak sampai 100jt aja, udah akan didapat Mazda8 loh...nilai plusnya drpd ketiga sekawan ini? jauuuh.
:beer:
memang bedanya tipis om, apalagi si M-8 lagi diskon gede2an.. cuma karena kemauan fams minta biante karena secara kasat mata lebih besar dan tinggi, jadilah begitu.. atau mereka minta naik langsung ke big mpv macam alphard.. tapi kalau bisa beli yg 1/2 harga dengan tidak mengorbankan ini itu terlalu banyak, kan lumayan..
andy1800 wrote:di jepangnya mungkin saja begitu.
tp di indonesianya, nampaknya masih jauh dari ganti model....
secara mobil2 ini tetaplah pangsanya sangat kecil, maka lifecycle di indonesia bs sangat lama.
C24 aja krn dia wktu itu melenggang sendirian di kelas ini, ya sm NMI disini sampai 9 taun gak merasa perlu bahka utk mem"facelift" nya, aplg ganti model, yg atrtinya nambah biaya investasi,
C26 dengan C25 gak beda kalau dari eksterior, maka dapat dikatakan ketiganya merupakan tampilan tahun yg mirip2..
hanya saja nav1 yg jadi andalan toyota Indonesia benar2 kalah styling, terlihat tua.. salah satunya karena penggunaan bumper yg terasa aneh dibandingkan model faceliftnya diluar.. dan lagi kompetitornya mempunyai styling yg jauh kedepan, modern, sehingga gak terlihat tua..
Kalo transmisi matic si Alphard kena kutuk alias NAV1 gimana bro, apa sudah lebih advance ato masih pake matic SPEC PURBA alias JADUL macam maticnya Fortie VNT...yang paling disuka dan laris di indo...he...he..he...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by madcat015 »

Deasegara wrote:
ibrahimlubis wrote:
andy1800 wrote:Mantaappp...
akhirnya, tinggal sedikit steps lg, maka MPV itu akan melayani keluarga.

Tp masalahnya om, dg nambah gak sampai 100jt aja, udah akan didapat Mazda8 loh...nilai plusnya drpd ketiga sekawan ini? jauuuh.
:beer:
memang bedanya tipis om, apalagi si M-8 lagi diskon gede2an.. cuma karena kemauan fams minta biante karena secara kasat mata lebih besar dan tinggi, jadilah begitu.. atau mereka minta naik langsung ke big mpv macam alphard.. tapi kalau bisa beli yg 1/2 harga dengan tidak mengorbankan ini itu terlalu banyak, kan lumayan..
andy1800 wrote:di jepangnya mungkin saja begitu.
tp di indonesianya, nampaknya masih jauh dari ganti model....
secara mobil2 ini tetaplah pangsanya sangat kecil, maka lifecycle di indonesia bs sangat lama.
C24 aja krn dia wktu itu melenggang sendirian di kelas ini, ya sm NMI disini sampai 9 taun gak merasa perlu bahka utk mem"facelift" nya, aplg ganti model, yg atrtinya nambah biaya investasi,
C26 dengan C25 gak beda kalau dari eksterior, maka dapat dikatakan ketiganya merupakan tampilan tahun yg mirip2..
hanya saja nav1 yg jadi andalan toyota Indonesia benar2 kalah styling, terlihat tua.. salah satunya karena penggunaan bumper yg terasa aneh dibandingkan model faceliftnya diluar.. dan lagi kompetitornya mempunyai styling yg jauh kedepan, modern, sehingga gak terlihat tua..
Kalo transmisi matic si Alphard kena kutuk alias NAV1 gimana bro, apa sudah lebih advance ato masih pake matic SPEC PURBA alias JADUL macam maticnya Fortie VNT...yang paling disuka dan laris di indo...he...he..he...
Wah om deasegara, tuh Nav1 uda pake CVT. Ane cek di web Toyota Indonesia. Tapi tetap aja dash mirip Luxio... :e-doh:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by tesna »

gue akhirnya iseng2 cobain duduk di kursi pengemudi NAV1 dan biante... kebetulan tadi di mall ada pameran ke 2 mobil tsb berdekatan.. pertama cobain nav1, . hmmm interior oke juga.. cukup lega.. driving position myn oke lah...

abis itu cobain mazda biante.. interior lebih okeh.. fitur2 jg menang biante kemana2.. tapi pas coba ngatur kursi duduk karena rada sempit.. OMG udah mentok kebelakang... posisi driving tegap antara dengkul dan dashboard cuman terpaut 3cm... ini sih ga bisa duduk selonjoran klo macet2..

kesimpulan.. biante ga cocok buat orang2 agak tinggi.. (tinggi gw 186cm)... sayang pdhl modelnya mayan demen tuh... klo nav1 jujur aja modelnya ngga kliatan ky mbl 400 jt... malah ada temen ktr yg nyangka itu pesaingnya evalia haaahahaha
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by Deasegara »

andy1800 wrote:di jepangnya mungkin saja begitu.
tp di indonesianya, nampaknya masih jauh dari ganti model....
secara mobil2 ini tetaplah pangsanya sangat kecil, maka lifecycle di indonesia bs sangat lama.
C24 aja krn dia wktu itu melenggang sendirian di kelas ini, ya sm NMI disini sampai 9 taun gak merasa perlu bahka utk mem"facelift" nya, aplg ganti model, yg atrtinya nambah biaya investasi,
C26 dengan C25 gak beda kalau dari eksterior, maka dapat dikatakan ketiganya merupakan tampilan tahun yg mirip2..
hanya saja nav1 yg jadi andalan toyota Indonesia benar2 kalah styling, terlihat tua.. salah satunya karena penggunaan bumper yg terasa aneh dibandingkan model faceliftnya diluar.. dan lagi kompetitornya mempunyai styling yg jauh kedepan, modern, sehingga gak terlihat tua..[/quote]

Kalo transmisi matic si Alphard kena kutuk alias NAV1 gimana bro, apa sudah lebih advance ato masih pake matic SPEC PURBA alias JADUL macam maticnya Fortie VNT...yang paling disuka dan laris di indo...he...he..he...[/quote]

Wah om deasegara, tuh Nav1 uda pake CVT. Ane cek di web Toyota Indonesia. Tapi tetap aja dash mirip Luxio... :e-doh:[/quote]

Wah itu baru mantap CVT untuk mpv, gak kaya fortie yg JADUL he...he...he...Luxio/Nav1=Alphard kena kutuk he....he....he....bentuknya macam roti aja... :mky_07:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by madcat015 »

Deasegara wrote: Wah itu baru mantap CVT untuk mpv, gak kaya fortie yg JADUL he...he...he...Luxio/Nav1=Alphard kena kutuk he....he....he....bentuknya macam roti aja... :mky_07:
Makanya dijuluki trio roti tawar. Tapi jujur aja om, Biante sama C26 masih lebih eye catching ya... Nav1, ane ga ngeh..., dashboardnya total nightmare banget.
Biante masih 5 speed konvensional lho..., yang kebagian ActiveMatic cuman Mazda5 dan Mazda8.
:ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by AD74YA »

Biante sih selain desain eksterior dan HU serba purbakala aja pokoknya
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by Deasegara »

Wah biante spec purba juga ya he...he....gue blm pernah pake mazda, serena 3 tahunan lumayan smooth (cvt) mesin juga halus tenaga juga ok....suspensi ok....
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by madcat015 »

Deasegara wrote:Wah biante spec purba juga ya he...he....gue blm pernah pake mazda, serena 3 tahunan lumayan smooth (cvt) mesin juga halus tenaga juga ok....suspensi ok....
Cukup purba om (ga ada active matic nya). Tenaga agak lemah di putaran bawah. Cuman, lumayan lah om, dapat matik 5 percepatan daripada cuman 4. :upss:
Obey the mahakitteh. :big_cat: