andy1800 wrote:jumat sabtu kemarin Serena di launching jg.
dipresentasikan oleh Teddy Irawan, VP Director Marketing & Sales NMI
teknikally yg lsg teramati adlh suspensi belakang.
sistem suspensi C26 yg "rigid axle", membuat suspensi C26 ini dipandang sbg "kemunduran" dan "kalah mewah" dibanding C24 yg fully independen dg lengan ayun.
apakah semakin badak utk di jalan Indonesia?
ttg jok2 yg tidak lg captain seat, ane sempet tanya ke pak Teddy, awal muasalanya kenapa terjadi pergeseran konsep desain seatnya itu....pdhl nampaknya di indonesia sebenernya gak sedikit jg yg kehilangan fitur seat semacam itu. ...tp jawabnya mmg cuma bisa agak normatif. dimaklumi.
apakah sempit utk ber-3 di row 2, seperti yg di review di biante? trus gimana kelegaan row 3 utk dewasa?
bahan jok fabric nya yg msh bikin penasaran adlh, klo di Jepang kayaknya ada yg spill resistant (mudah dilap shg lsg tdk basah jika terkena spill)...gak tau jg klo yg disini apakah spill resistant atau tidak. tp kalau diraba kok kain lembut gitu ya, bukan ada unsur karet/plastiknya gitu....jd masa' itu spill resistant? entahlah, ane tanyain ke P Teddy jg gak ada yg bisa jawab,
klo ban serep, semuanya 3 ini space safer kayaknya nih ya? spt jg NAV1, tempatnya bukan di belakang, tp di bwh jok kiri depan. di belakang jd ada ruang "under trunk" yg tertutup, dg volume yg buanyak.
atau klo Biante ban serepnya fullsize kali ya?
sygnya pas launching tdk ada sesi TD di jalanan, shg ambience pd kondisi berjalan tidak bisa dirasakan. terutama ambience peredaman road noise yg selama ini di C24 menjadi "minus" plg utama.
TD yg ane lakukan hanya seputaran gedung parkir saja. engine MR20DD pada dasarnya tetep bisa dirasakan msh bisa/ada galak2nya. cuma kalau masalah kekuatan torsi, mmg spt biasa, serena di tanjakan perlu membiasakan diri. ane coba di kemiringan antar lantai (stgh lantai) di gedung parkir..... perlu dibejek dg cukup tega, supaya torsi mnjdi muncul dg baik.
Serena dirilis dg 2 trim, HWS dan 2.0 X (bukan Ct)
perbedaan diantaranya adlh:
di dual PSD dan single PSD.
Full Body kit dg bumper X dan tanpa bodykit dg bumper bukan aksen X tp V
bahan fabric dr joknya jg dibedakan. gak ada yg jok kulit.
parking sonar ada di keduanya, dg parking camera di trim HWS.
ada perbedaan airbag atau sistem keamanan lain?
cm yg jg ternotice adlh ketinggian duuduk dr seat nya yg lbh rendah drpd C24, membuat penopangan thdp paha krg pas utk rata2 tinggi org kita. plus membuat leg room jd nampak kurang leluasa dibandiung C24. pdhl wheelbase dan overall length C26 ini lbh melar drpd C24.
ban standar yg dipasangkan adlh Ecopia
sistem produksi/perakitan di assembly plant indonesia yg menggunakan sistem bisa diutilize/diswitch scara "suka"/berubah2 utk semua mobilnya, membuat kapasitas prduksi/perakitan nya bisa on demand. jd klo ada mobil yg demand nya tinggi, maka akan lbh cepat bisa terpenuhi.
nubi ikut nyimak ya..andy1800 wrote:so far kalau mampu belinya, subjektif ane pilih Serena omAB1050 wrote:@Andy1800 : kalau dibandingkan antara serena & biante lebih pilih mana om? dari semua aspek deh..
secara Biante gak ada keunggulan diabnding yg Serena. yaitu:
- toh engine Biante jg gak lbh berasa powerful. dg kata lain istilah para penggemar Mazda yg org sunda: mesinnya gak berasa Mazda2nya acan.
- konfigurasi seat sama2 gak captain seat kan ya?....krn sama2 gak captain seat, tp secara konfigurasi, lbh byk pilihan pengaturannya di Serena. Row3 nya Biante kan lipat ke depan spt pada kijang, cm bisa dislide ke depan.
- scara harga, Serena price positioningnya paling murah.
- secara kecepatan delivery, krn pabriknya flexible, maka mestinya lbh lekas Serena, smentara Mazda adlh CBU.
berapa yah harganya serena? trus apakah biante dengan CBU Jepang akan lebih baik kualitasnya dari yg lain?
- palingan secara model/bentuk saja, yg membuat mgkin ada yg lbh memilih Biante, krn seleranya lbh condong ke situ.
kira2 begitu gak om Abioso?
sepertinya biante jadi kalah ya..
kalau dibanding NAV1 gimana?
trus biante ada fitur ac ion/plasmacluster ya? katanya NAV1 juga ada ya? gimana serena?