NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ibrahimlubis
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Mon Jan 31, 2011 4:05

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by ibrahimlubis »

andy1800 wrote:jumat sabtu kemarin Serena di launching jg.
dipresentasikan oleh Teddy Irawan, VP Director Marketing & Sales NMI



teknikally yg lsg teramati adlh suspensi belakang.
sistem suspensi C26 yg "rigid axle", membuat suspensi C26 ini dipandang sbg "kemunduran" dan "kalah mewah" dibanding C24 yg fully independen dg lengan ayun.

apakah semakin badak utk di jalan Indonesia?

ttg jok2 yg tidak lg captain seat, ane sempet tanya ke pak Teddy, awal muasalanya kenapa terjadi pergeseran konsep desain seatnya itu....pdhl nampaknya di indonesia sebenernya gak sedikit jg yg kehilangan fitur seat semacam itu. ...tp jawabnya mmg cuma bisa agak normatif. dimaklumi.

apakah sempit utk ber-3 di row 2, seperti yg di review di biante? trus gimana kelegaan row 3 utk dewasa?

bahan jok fabric nya yg msh bikin penasaran adlh, klo di Jepang kayaknya ada yg spill resistant (mudah dilap shg lsg tdk basah jika terkena spill)...gak tau jg klo yg disini apakah spill resistant atau tidak. tp kalau diraba kok kain lembut gitu ya, bukan ada unsur karet/plastiknya gitu....jd masa' itu spill resistant? entahlah, ane tanyain ke P Teddy jg gak ada yg bisa jawab,

klo ban serep, semuanya 3 ini space safer kayaknya nih ya? spt jg NAV1, tempatnya bukan di belakang, tp di bwh jok kiri depan. di belakang jd ada ruang "under trunk" yg tertutup, dg volume yg buanyak.
atau klo Biante ban serepnya fullsize kali ya?

sygnya pas launching tdk ada sesi TD di jalanan, shg ambience pd kondisi berjalan tidak bisa dirasakan. terutama ambience peredaman road noise yg selama ini di C24 menjadi "minus" plg utama.

TD yg ane lakukan hanya seputaran gedung parkir saja. engine MR20DD pada dasarnya tetep bisa dirasakan msh bisa/ada galak2nya. cuma kalau masalah kekuatan torsi, mmg spt biasa, serena di tanjakan perlu membiasakan diri. ane coba di kemiringan antar lantai (stgh lantai) di gedung parkir..... perlu dibejek dg cukup tega, supaya torsi mnjdi muncul dg baik.

Serena dirilis dg 2 trim, HWS dan 2.0 X (bukan Ct)
perbedaan diantaranya adlh:
di dual PSD dan single PSD.
Full Body kit dg bumper X dan tanpa bodykit dg bumper bukan aksen X tp V
bahan fabric dr joknya jg dibedakan. gak ada yg jok kulit.
parking sonar ada di keduanya, dg parking camera di trim HWS.

ada perbedaan airbag atau sistem keamanan lain?

cm yg jg ternotice adlh ketinggian duuduk dr seat nya yg lbh rendah drpd C24, membuat penopangan thdp paha krg pas utk rata2 tinggi org kita. plus membuat leg room jd nampak kurang leluasa dibandiung C24. pdhl wheelbase dan overall length C26 ini lbh melar drpd C24.

ban standar yg dipasangkan adlh Ecopia

sistem produksi/perakitan di assembly plant indonesia yg menggunakan sistem bisa diutilize/diswitch scara "suka"/berubah2 utk semua mobilnya, membuat kapasitas prduksi/perakitan nya bisa on demand. jd klo ada mobil yg demand nya tinggi, maka akan lbh cepat bisa terpenuhi.
andy1800 wrote:
AB1050 wrote:@Andy1800 : kalau dibandingkan antara serena & biante lebih pilih mana om? dari semua aspek deh..
so far kalau mampu belinya, subjektif ane pilih Serena om
secara Biante gak ada keunggulan diabnding yg Serena. yaitu:
- toh engine Biante jg gak lbh berasa powerful. dg kata lain istilah para penggemar Mazda yg org sunda: mesinnya gak berasa Mazda2nya acan.
- konfigurasi seat sama2 gak captain seat kan ya?....krn sama2 gak captain seat, tp secara konfigurasi, lbh byk pilihan pengaturannya di Serena. Row3 nya Biante kan lipat ke depan spt pada kijang, cm bisa dislide ke depan.
- scara harga, Serena price positioningnya paling murah.
- secara kecepatan delivery, krn pabriknya flexible, maka mestinya lbh lekas Serena, smentara Mazda adlh CBU.

berapa yah harganya serena? trus apakah biante dengan CBU Jepang akan lebih baik kualitasnya dari yg lain?

- palingan secara model/bentuk saja, yg membuat mgkin ada yg lbh memilih Biante, krn seleranya lbh condong ke situ.


kira2 begitu gak om Abioso?
nubi ikut nyimak ya..

sepertinya biante jadi kalah ya..

kalau dibanding NAV1 gimana?

trus biante ada fitur ac ion/plasmacluster ya? katanya NAV1 juga ada ya? gimana serena?
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by andy1800 »

krn msh pakai hape, ane reply sbagian dl ya.

Price tepatnya msh digodok. Baru indikasi, yaitu 370jt dan 390jt. Tentu saja NMI akan liat situasi lbh lanjut (gmana kepeminatan calon konsumen)..scara harga tsb sbg strategi saja/diniatkan 'skedar sbg pricelist' saja, namun riilnya akan diberikan diskon yg cukup besar. Krn sebenranya serena ini udah ready sejak bbrp bulan yg lalu, cm NMI berstrategi launching belakangan, demi utk liat2 gmana posisi dan pricing dr kompetirot. info awalnya dulu, bahkan yg 2.0 X bs diposisikan di harga krg dr 350jt. Tp begitulah keuntungan launching belakangan...liat kompetitor pasang harga segitu, maka dia juga gak mau terlalu dibawah. Toh ditaroh sedikit dibawahnya saja udah akan terlihat menarik.

Sempet dnger info, launching utk salesnya ntar tgl 5an bulan depan. Disitu baru pasti harga pricelistnya.


Airbag, HWS ada total 10 AB...std 2 dpn, 2 lg di depan curtain AB , lalu msg2 row ada side AB.
Di tipe X, hanya std 2 depan.

Ckup byk printilan fitur lainnya...
Yg jg membedakan HWS dan X,
- auto headlamp levelizer
- sein di spion
- Spoiler blkg
- dan aksesoris kosmetik lainnya spt tailpipe, beda cat grill, kemudi lapis leather, personal table,

Sdgkan fitur yg umum ada di keduanya:
- ac digital, rear cooler,
- immobilizer dan keyless
- switch Eco mode, blm tau riilnya gmana dia mengatur agresifitas pedal gas..krn blm sempet tD jln raya.
- cruise control
- sunshade di row 2
- monitor gantung, HU clarion.
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1261
Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by MitshuToyo »

andy1800 wrote:
AB1050 wrote:@Andy1800 : kalau dibandingkan antara serena & biante lebih pilih mana om? dari semua aspek deh..
so far kalau mampu belinya, subjektif ane pilih Serena om
secara Biante gak ada keunggulan diabnding yg Serena. yaitu:
- toh engine Biante jg gak lbh berasa powerful. dg kata lain istilah para penggemar Mazda yg org sunda: mesinnya gak berasa Mazda2nya acan.
- konfigurasi seat sama2 gak captain seat kan ya?....krn sama2 gak captain seat, tp secara konfigurasi, lbh byk pilihan pengaturannya di Serena. Row3 nya Biante kan lipat ke depan spt pada kijang, cm bisa dislide ke depan.
- scara harga, Serena price positioningnya paling murah.
- secara kecepatan delivery, krn pabriknya flexible, maka mestinya lbh lekas Serena, smentara Mazda adlh CBU.

- palingan secara model/bentuk saja, yg membuat mgkin ada yg lbh memilih Biante, krn seleranya lbh condong ke situ.
Sepakat dengan Bos Andy diatas..

Exterior : Serena-->Biante --> NAV1 (Setelah liat foto2 launchingnya NAV1 pak Turbo, kok lama2 diliat mirip luxio.. design dashboardnya jg.. :upss: )
Interior : Serena-->Biante--> NAV1 (Imo ; kalau dari volume kabin paling besar serena ya ? )

*** Masih nunggu pendapat Mr. Djaya untuk ketiga produk ini***
Lagi nginjek rem..
unlimited90
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Mon Mar 12, 2012 3:08

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by unlimited90 »

btw, serena ud pake lampu proyektor xenon belum?
User avatar
278bubba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 344
Joined: Thu Jul 26, 2012 7:18
Location: Indonesia

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by 278bubba »

Klo dari gambar, untuk ekterior n interior ane paling suka ama Serena. Dashboard Noah kok rasanya mirip Luxio ya?
D23 YD25DDTi
F07 N55
E38 M62
W463 M103
User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by boilers »

Btw, untuk Serena itu di kursi row 2 di bagian luar ada sandaran tangan tidak ya? Soalnya kan sekarang modelnya sudah bukan captain seat lagi.
slazh
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Sep 19, 2004 16:28
Location: Indonesia

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by slazh »

boilers wrote:Btw, untuk Serena itu di kursi row 2 di bagian luar ada sandaran tangan tidak ya? Soalnya kan sekarang modelnya sudah bukan captain seat lagi.
Kalau dilihat Dari gambar sepertinya tanpa sandaran tangan.
Tapi seat multifungsi yg di tengah bisa di fungsikan sebagai sandaran tangan.
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2288
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by ilhami »

Bisa di resume kan Price list nya masing-masing?
User avatar
valentina_oye
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 503
Joined: Wed Aug 08, 2012 4:45

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by valentina_oye »

Nav1 ini sama dengan Noah ya?
User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by boilers »

slazh wrote:
boilers wrote:Btw, untuk Serena itu di kursi row 2 di bagian luar ada sandaran tangan tidak ya? Soalnya kan sekarang modelnya sudah bukan captain seat lagi.
Kalau dilihat Dari gambar sepertinya tanpa sandaran tangan.
Tapi seat multifungsi yg di tengah bisa di fungsikan sebagai sandaran tangan.
Berarti sandaran tangannya cuma di tengah ya, pinggir tdk ada?
User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by boilers »

valentina_oye wrote:Nav1 ini sama dengan Noah ya?
Iya, cuma beda dikit di grill saja, cmiiw
User avatar
valentina_oye
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 503
Joined: Wed Aug 08, 2012 4:45

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by valentina_oye »

oh begitu, trus di LN ada Nav1 jg gak? :thanks:
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by andy1800 »

valentina_oye wrote:oh begitu, trus di LN ada Nav1 jg gak? :thanks:
yg dimaksdu LN tu negeri mana aja?

tp spt tlh dijelaskan oleh om boiler, NAV1 adlh nama pengganti utk Noah, khusus hanya utk di indonesia (so far). jadi di LN ya gak ada
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
slazh
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Sep 19, 2004 16:28
Location: Indonesia

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by slazh »

boilers wrote:
slazh wrote:
boilers wrote:Btw, untuk Serena itu di kursi row 2 di bagian luar ada sandaran tangan tidak ya? Soalnya kan sekarang modelnya sudah bukan captain seat lagi.
Kalau dilihat Dari gambar sepertinya tanpa sandaran tangan.
Tapi seat multifungsi yg di tengah bisa di fungsikan sebagai sandaran tangan.
Berarti sandaran tangannya cuma di tengah ya, pinggir tdk ada?
iya bro, sandaran tangan cuman ditengah, jok bagian luar tanpa sandaran.
senninha01
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Thu Aug 14, 2008 6:19

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by senninha01 »

Sabtu kemarin liat di auto2000 daan mogot, ternyata ada nav1, jadi langsung lihat, ternyata yang type G warna putih, secara penampilan biasa saja, malah cenderung sempit, untuk material tidak terlalu istimewa untuk harga mobil hampir 400 juta. harga sudah naik, untuk yang V jadi 404 jt dan yang G kalau tidak salah 485 jt. Pintu geser yang sebelah kanan otomatisnya agak tidak berfungsi dan sales bilang karena unit pameran sehingga mungkin sering dibuka-tutup, tapi nanti kalau dipakai juga pasti akan dibuka-tutup terus pastinya. Posisi ban serep di bawah sebelah kiri dan sepertinya agak susah untuk dikeluarkan karena Ground Clearancenya kecil. Ini karena di bagasi belakang lantainya bisa dibuka untuk tempat penyimpanan. Material Jok kurang mewah dan berkesan tipis, tapi bagusnya jok tengah bisa diputar dan dimiringkan. Untuk monitor ada 2, in-dash dan juga roof-mounted.
Hari ini, pas lihat di nissan pantai indah kapuk, sudah ada all new serena, langsung mampir dan ada type x dan Highwaystar. untuk yang type x, setirnya tidak leather, agak miris juga karena harganya sudah 350 jt. Untuk yang Highwaystar sudah berlapis kulit dan sepertinya tombol di setir bukan control audio melainkan Cruise Control. Interior dan bagasi berasanya lebih lega jauh ketimbang Nav1 dan Biante, juga material joknya lebih bagus dan tebal. Yang paling OK untuk console tengah, bisa digeser maju mundur dan dibuka tutup, kalau di depan jadi console box, sedangkan kalau di row kedua bisa jadi tempat duduk sehingga bisa untuk duduk 3 orang di row kedua. Ada tambahan Side Airbag di pilar B, dan kata Sales ada 6, cuma yang saya ketemu cuma 4, yaitu di depan dua, dan di pilar B ada 2. Untuk bagasi juga lantainya bisa dibuka untuk tempat penyimpanan dan lebih besar dari yang di Nav1. Untuk harga yang Highwaystar 385 jt tetapi untuk yang Panoramic baru ada mulai bulan Juni. Untuk monitor juga ada 2, yaitu in-dash dan roof-mounted. Kekurangannya mungkin tidak dapat GPS saja.
Overall, setelah lihat Biante, Nav1 dan Serena, saya lebih tertarik Serena, material dan build quality nya sepertinya lebih bagus, lebih lega, dan juga feature yang banyak seperti airbags, xenon, on-off engine apabila macet, cruise control, dan ada panoramic yang harganya sekitar 398 jt. Untuk testdrive memang belum untuk keduanya, karena memang masih belum ada unitnya.
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by esh »

senninha01 wrote:Sabtu kemarin liat di auto2000 daan mogot, ternyata ada nav1, jadi langsung lihat, ternyata yang type G warna putih, secara penampilan biasa saja, malah cenderung sempit, untuk material tidak terlalu istimewa untuk harga mobil hampir 400 juta. harga sudah naik, untuk yang V jadi 404 jt dan yang G kalau tidak salah 485 jt. Pintu geser yang sebelah kanan otomatisnya agak tidak berfungsi dan sales bilang karena unit pameran sehingga mungkin sering dibuka-tutup, tapi nanti kalau dipakai juga pasti akan dibuka-tutup terus pastinya. Posisi ban serep di bawah sebelah kiri dan sepertinya agak susah untuk dikeluarkan karena Ground Clearancenya kecil. Ini karena di bagasi belakang lantainya bisa dibuka untuk tempat penyimpanan. Material Jok kurang mewah dan berkesan tipis, tapi bagusnya jok tengah bisa diputar dan dimiringkan. Untuk monitor ada 2, in-dash dan juga roof-mounted.
Hari ini, pas lihat di nissan pantai indah kapuk, sudah ada all new serena, langsung mampir dan ada type x dan Highwaystar. untuk yang type x, setirnya tidak leather, agak miris juga karena harganya sudah 350 jt. Untuk yang Highwaystar sudah berlapis kulit dan sepertinya tombol di setir bukan control audio melainkan Cruise Control. Interior dan bagasi berasanya lebih lega jauh ketimbang Nav1 dan Biante, juga material joknya lebih bagus dan tebal. Yang paling OK untuk console tengah, bisa digeser maju mundur dan dibuka tutup, kalau di depan jadi console box, sedangkan kalau di row kedua bisa jadi tempat duduk sehingga bisa untuk duduk 3 orang di row kedua. Ada tambahan Side Airbag di pilar B, dan kata Sales ada 6, cuma yang saya ketemu cuma 4, yaitu di depan dua, dan di pilar B ada 2. Untuk bagasi juga lantainya bisa dibuka untuk tempat penyimpanan dan lebih besar dari yang di Nav1. Untuk harga yang Highwaystar 385 jt tetapi untuk yang Panoramic baru ada mulai bulan Juni. Untuk monitor juga ada 2, yaitu in-dash dan roof-mounted. Kekurangannya mungkin tidak dapat GPS saja.
Overall, setelah lihat Biante, Nav1 dan Serena, saya lebih tertarik Serena, material dan build quality nya sepertinya lebih bagus, lebih lega, dan juga feature yang banyak seperti airbags, xenon, on-off engine apabila macet, cruise control, dan ada panoramic yang harganya sekitar 398 jt. Untuk testdrive memang belum untuk keduanya, karena memang masih belum ada unitnya.
Di Mal Kelapa Gading lagi ada pameran Nissan dan ada unit test drive Serena C26.
User avatar
abrof
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 949
Joined: Sat May 24, 2008 11:07

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by abrof »

kayaknya bakal unggul nih New Serena dibanding pesaingnya, seperti yang terjadi di Jepang.
bejosupangat
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 160
Joined: Sat Jan 12, 2013 6:48

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by bejosupangat »

abrof wrote:kayaknya bakal unggul nih New Serena dibanding pesaingnya, seperti yang terjadi di Jepang.
Kalau melihat market Indonesia, menurut saya NAV1 masih sedikit lebih unggul karena nama besar Toyota memang tidak bisa dipungkiri fenomenal.

Prediksi saya, di wilayah Jabodetabek antara NAV1 dengan Serena akan bersaing ketat. Biante juga punya market yang cukup besar di area ini.

Namun di luar wilayah Jabodetabek, NAV1 akan lebih unggul karena jaringan Toyota telah lebih luas tersebar. :)
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by VanzMatic »

Sayang sekali, Nav1 tidak semenarik pandangan mata saya dalam sekilas bila dibanding dengan C26..
Kesannya, Nav1 ini kayak produk underdog...
:mky_03:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
nautika09
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Mon Jan 14, 2013 8:43

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by nautika09 »

Dear All,
Sebagai anggota baru, mohon izin ikut urun pendapat dan memantau review dari RR sekalian. Saya ada rencana ambil salah satu MPV ini bulan Juli nanti. Kemaren sempat mampir ke Nissan BSD lihat C26 merah. Point plus: meskipun tipenya boxy, ternyata tidak se-boxy yang dibayangkan. Pandangan belakang, lengkungan masih cukup manis dilihat, compare sama Evalia di sebelahnya atau sama Luxio (baca di tempat lain ada yg ngebandingin sama Luxio ). Susunan kursi top banget. Saya nggak akan pakai row 2 yang bisa diputar ke belakang atau captain seat (malah ngurangi jatah 1 kursi). Minusnya: nggak ada pengaturan head unit dari setir, warna interior pilihannya cuma hitam, joknya belum kulit, lampu belum proyektor.
Cukup puas dengan mesin, dari Wikipedia, ternyata MR20DD ini mulai dipergunakan tahun 2010, termasuk baru untuk mobil di Indonesia. Cukup puas dengan transmisi Xtronic CVT (pernah nyoba di X-trail) sekalipun nggak ada manual mode-nya.
Informasi lain bilangnya suspensi belakang malah pakai torsion beam, kemunduran dari C24 yang multi-link. Nggak tahu, seberapa jauh efeknya. Mungkin RR ada yg bisa ngasih analisis.

Next, rencananya mau lihat Biante sama NAV1. Sekalian test drive...
Ditunggu input dari RR sekalian, baik yang objektif maupun subjektif, biar saya (lebih tepatnya menkeu) bisa mutusin yang the best.
Salam,
User avatar
abrof
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 949
Joined: Sat May 24, 2008 11:07

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by abrof »

klo dari model eksterior Serena>Biante>Nav1, klo interior Serena>Biante>Nav1, klo tenaga mesin dan kenyamanan suspensi harus Test Drive sis...klo Serena joknya blm kulit ganti saja jok hitam tsb dgn kulit yang warna terang (beige dll)....
Tapi klo saya sih pilih Serena
Pak Uwo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 349
Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by Pak Uwo »

VanzMatic wrote:Sayang sekali, Nav1 tidak semenarik pandangan mata saya dalam sekilas bila dibanding dengan C26..
Kesannya, Nav1 ini kayak produk underdog...
:mky_03:
Menurut OTOTES, lebih enak Innovanya daripada Nav1 ini.... wah gaswat,,,betul-2 underdog..

http://oto.detik.com/read/2012/12/21/11 ... ang#bigpic
jvon88
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Tue Jul 31, 2012 3:17

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by jvon88 »

permisi agan2 sekalian.. ane kemaren baru aja tes drive ni all new serena yang HWS.. kesan pertama waktu ane masuk mobil adalah GEDE BGT ni mobil, pandangan luas, dan yg penting jok bisa diatur ketinggiannya jd posisi duduk bisa serasa pas bgt..

Masalah eksterior mungkin uda d bahas ma agan2, semua jg uda pd tau, menurut ane si cukup2 bagus lah serena ini, yg penting gmn rasanya/feel'nya naik ni mobil..

Interior jg mayan bagus, tp memang sayang ga pake jok kulit, tp klo agan2 pingin pake jok kulit mending di urungkan niatnya, karena jok bagian depan serena ini TIDAK BOLEH di pasang jok kulit karena akan menghalangi keluarnya side airbag bagian depan, so shame.. kemudian ane mulai coba setir, ane coba ke jalan2 yg ga ramah, lubang2, ngga rata, bergelombang, dan ternyata suspensi enak bgt, empuk, ga kerasa pas lewat polisi tdr kecil2, serasa nyaman bgt di dalem. meskipun mengalami kemunduran di suspensi, tp jgn underestimate dl gan, soalnya all new serena ini emang MANTAP mnurut ane.. tp emang ane blm coba utk high speed ama hard turn, apakah suspensi'nya tetep stabil ato tidak.. tp secara ini mobil MPV, mestinya ya ga d buat kebut2an ssih..hehehehe..

Mesin all new serena ini jg cukup halus, tarikannya yaaahh lumayan laah, lbh dr cukup.. perpindahan gigi halus nan lembut krn pake CVT.. sampe2 rem'nya jg empuk gan, ane ga bisa jelasinnya tp yg pasti rem'nya enak, ngga menyentak2, padel travelnya jg pas.. overall pengendaraan serena ini sangat nyaman, baik utk driver maupun passanger, kursi belakang bisa konfigurasi banyak bgt, yg ane seneng tu jok 2nd row, bisa maju-mundur, reclining, bisa ke samping kiri-kanan, ada meja kecil jg dilengkapi dgn 2 cupholder masing2 meja, bisa buat makan jg ni gan..hehehe..
Kemudian fitur lain yg menunjang kenyamanan ada power door kiri-kanan, AC di semua row (bisa auto jg), ada 1 tv 10" (klo ga 11" ane lupa) di tengah, rear view camera, HID, banyak tempat storage, keyless go-entry..

Kekurangan dr mobil ini antara lain, HU gan, HU full touchscreen, klo mau utik2 volume agak repot, karena harus 2 langkah, bisa bikin krg fokus di jalan.. ga ada jok kulit jg kekurangan menurut ane, padahal harga uda hampir 400jt..
ane ga tau karena apa, tp kaca di driver sebelah kanan itu memantulkan interior mobil, jd klo pas liat spion lumayan mengganggu sih, mungkin karena kaca yg buesar ini.. menurut ane ni mobil si sangat bagus.. good job buat nissan.. :mky_02:

sekian review sedikit dr ane gan.. terima kasih..
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by AD74YA »

Wah ane ketinggalan kabar nih... Liat unitnya saja belumm..

Hmm... Asik buat bahan TD nih kayaknya,...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2494
Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by MonSTER_GTR »

@AD74YA gimana? si M8 mau di lego? :upss: :upss: :upss:
Here Come's The Best Car - Coming soon