NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
Menurut ane, NAV1 gak bisa ngelawan SERENA C26 and BIANTE krn dia cuman 7 seater (jok tengah captain seat) yg notabene kurang disuka kebanyakan orang Indo kelas menengah. Innova captain seat ambrol penjualannya, lebih moncer yg 8 seat.
Itu yg dipelajari oleh si SERENA & BIANTE, mereka menerapkan 8 seat. SERENA yg C24 (7 seat) skrg aja sengek2 jualannya.
Krn kebanyakan orang Indo suka bersosialisasi, tdk individualis/aristokrat.
IMHO & CMIIW
my case: waktu serena tiba2 ada di garasi, menteri keuangan n bocah + nyokap & mertoku komplain, duduk di kursi tengah jadi gak bebas, mendingan innova... weks...
Itu yg dipelajari oleh si SERENA & BIANTE, mereka menerapkan 8 seat. SERENA yg C24 (7 seat) skrg aja sengek2 jualannya.
Krn kebanyakan orang Indo suka bersosialisasi, tdk individualis/aristokrat.
IMHO & CMIIW
my case: waktu serena tiba2 ada di garasi, menteri keuangan n bocah + nyokap & mertoku komplain, duduk di kursi tengah jadi gak bebas, mendingan innova... weks...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
honda freed baris kedua nya jg 2 seaters kan ya (wkt thn 2009 sempet liat2 sblm akhirnya mutusin ambil grand livina) tp kynya lumayan laku.. cmiimw.Dogies wrote:Menurut ane, NAV1 gak bisa ngelawan SERENA C26 and BIANTE krn dia cuman 7 seater (jok tengah captain seat) yg notabene kurang disuka kebanyakan orang Indo kelas menengah. Innova captain seat ambrol penjualannya, lebih moncer yg 8 seat.
Itu yg dipelajari oleh si SERENA & BIANTE, mereka menerapkan 8 seat. SERENA yg C24 (7 seat) skrg aja sengek2 jualannya.
Krn kebanyakan orang Indo suka bersosialisasi, tdk individualis/aristokrat.
IMHO & CMIIW
my case: waktu serena tiba2 ada di garasi, menteri keuangan n bocah + nyokap & mertoku komplain, duduk di kursi tengah jadi gak bebas, mendingan innova... weks...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
ya meneer...andy1800 wrote:turut simpati meneerVanzMatic wrote:Hah...?? Meneer imsus kecelakaan?!?!?!?
sukurlah nyatanya msh/dah bs lg nongkrongin kita2 para 'piaraan' nya dimari....artinya tetap sehat.
syukur masih diberi selamat dan dilindungi
kejadian di tol perak-waru km 10-11an, pk 14.30 siang, senin 10 Des kemaren
mungkin arek suroboyo yg denger radio SS di rentang waktu itu tau, secara masuk traffic report
yg masih agak2terasa sekarang ya pegel di leher sama rasa shock-nya itu lho...
padahal besok (kamis) ada rencana tarikan akap mojokerto-solo-semarang
*sorry oot
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
Ooo..Serena C26 baris keduanya bukan capt seat ya ?Dogies wrote:Menurut ane, NAV1 gak bisa ngelawan SERENA C26 and BIANTE krn dia cuman 7 seater (jok tengah captain seat) yg notabene kurang disuka kebanyakan orang Indo kelas menengah. Innova captain seat ambrol penjualannya, lebih moncer yg 8 seat.
Itu yg dipelajari oleh si SERENA & BIANTE, mereka menerapkan 8 seat. SERENA yg C24 (7 seat) skrg aja sengek2 jualannya.
Krn kebanyakan orang Indo suka bersosialisasi, tdk individualis/aristokrat.
IMHO & CMIIW
my case: waktu serena tiba2 ada di garasi, menteri keuangan n bocah + nyokap & mertoku komplain, duduk di kursi tengah jadi gak bebas, mendingan innova... weks...
Biante saya perhatikan jok tengah bisa geser kanan-kiri.. meski baris keduanya digabung tapi masih terlalu sempit buat 3 orang.. imo..
Lagi nginjek rem..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
@imsus2c mobilnya rusak parah?
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
Hoo.. ikut prihatin ya Pak imsus..
Semoga cepat pulih..
Saya cuma ngundurin tiang listrik aja masih inget deg2annya.. suaranya itu lho yg bikin deg2an.. ´DUERRRRR !!´´..
Semoga cepat pulih..
Saya cuma ngundurin tiang listrik aja masih inget deg2annya.. suaranya itu lho yg bikin deg2an.. ´DUERRRRR !!´´..
Lagi nginjek rem..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
parah sekali sih enggak pak...MonSTER_GTR wrote:@imsus2c mobilnya rusak parah?
perkiraan kecepatan truk trailer saat menghajar sekitar 30an kpj, soalnya waktu itu macet gara2 di km 11 (di depan) ada kecelakaan juga (truk terguling)
jadi apesnya, di antrean macet itu, posisi saya yg paling buncit, kondisi sebelum ditabrak, mobil sudah berhenti 30-40an detik
sepertinya entah sopir truk ngantuk atau rem ga ngejar karena muatan
lokasi di tanjakan jelang exit satelit dari arah perak
yang bikin parah, itu truk pakai tanduk/bull-bar di moncongnya, jadinya itu moncong nusuk buritan
mungkin kalau ngga pake bullbar, kerusakan ngga separah ini
karena momentum tabrakan, si ody sampai kedorong maju, moncongnya nyungsep di kolong mobil depannya (kalo ngga salah pick up L-300), sampai si pick up sempat nungging sebentar kedorong ody. kalau moncong si ody ngga ketahan gardan L300 tadi, ya mungkin masuknya tambah parah.
pick up tadi knalpotnya lepas dan rusak parah
saya dulu pernah tulis betapa saya tidak setuju pemakaian bullbar ini di jalanan umum, baik di mobil kecil/suv apalagi truk, karena kalo tubrukan, ini moncong bisa bikin urusan jadi fatal
tapi saya ngga pernah mimpi kalau kejadiannya malah menimpa saya
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
tengkyu pak..MitshuToyo wrote:Hoo.. ikut prihatin ya Pak imsus..
Semoga cepat pulih..
Saya cuma ngundurin tiang listrik aja masih inget deg2annya.. suaranya itu lho yg bikin deg2an.. ´DUERRRRR !!´´..
iya nih, deg2annya lumayan
apalagi saat nengok kebelakang, yg nubruk trailer 40' dengan muatan pipa besi (seperti pipa minyak)
pelajaran lain yg diambil, disinilah bener2 dibutuhkan fungsinya headrest, terutama saat tubruk belakang..., termasuk penting juga kursi yg ergonomis
mungkin kalau nggak ada, bisa kena whiplash parah atau patah pinggang
ini saja nyeri di leher dan pinggang masih belum hilang betul
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
@bro imsus2c: Ane turut prihatin bro. Semoga cepat pulih.
Last edited by imsus2c on Thu Dec 13, 2012 3:36, edited 1 time in total.
Reason: thank you pak
Reason: thank you pak
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2288
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
Pembeli di segment ini udah nggak mikir penggerak fwd susah nanjak,susah belok, kaki lemah,perawatan kaki mahal ya ?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
bukannya mmg seharusnya begitu?ilhami wrote:Pembeli di segment ini udah nggak mikir penggerak fwd susah nanjak,susah belok, kaki lemah,perawatan kaki mahal ya ?
*mmg segmen ini so far bukanlah pangsa pasar dg angka banyak (peminatnya cukup sedikit). dg mikir gitulah maka saya pikir lbh baik/dah cukup dibahas cm dlm satu trit aja.
soalnya, rata2 ini adalH secondary car.
jadi utk kegiatan harian, umumnya sdh punya primary car.
jd utk secondary car, mereka umumnya bisa menaggalkan keingan2 utk ngebut, manuver, hi-torque, funtodrive yg udah didapatkan di primary car nya/mobilnya yg lain... ....disini, mereka lbh mengutamakan akomodasi utk famili.
bukan begitu?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
klo aslinya C26 (sejak C25) mmg bkan captain seat. ini yg bikin ane heran, knp stlh C24 capt seat kok mlh lanjutannya gak captain seat? tp dg reason yg dikemukakan bung DOgies itu, masuk akal juga. mskipun klo in my case, justru sebaliknya, lbh menginginkan captain seat.MitshuToyo wrote:Ooo..Serena C26 baris keduanya bukan capt seat ya ?Dogies wrote:Menurut ane, NAV1 gak bisa ngelawan SERENA C26 and BIANTE krn dia cuman 7 seater (jok tengah captain seat) yg notabene kurang disuka kebanyakan orang Indo kelas menengah. Innova captain seat ambrol penjualannya, lebih moncer yg 8 seat.
Itu yg dipelajari oleh si SERENA & BIANTE, mereka menerapkan 8 seat. SERENA yg C24 (7 seat) skrg aja sengek2 jualannya.
Krn kebanyakan orang Indo suka bersosialisasi, tdk individualis/aristokrat.
IMHO & CMIIW
my case: waktu serena tiba2 ada di garasi, menteri keuangan n bocah + nyokap & mertoku komplain, duduk di kursi tengah jadi gak bebas, mendingan innova... weks...
Biante saya perhatikan jok tengah bisa geser kanan-kiri.. meski baris keduanya digabung tapi masih terlalu sempit buat 3 orang.. imo..
klo Biante row 2 nya sistem nya geser kiri kanan, sdgkan di C26 sistemnya ada konsol geser. yg bisa di slide ke depan menjadi konsol depan, bisa di slide ke row 2 menjadi konsol, dan bisa 2x buka....jd bisa menjadi pemersatu jok, shg menjadi "satu bench", dan bisa juga dibuka menjadi armrest. jd bisa jg dipandang sbg capt seat namun jadinya tanpa aisle jika posisi sliding-console ini sdg ada disitu bukan sdg dislide ke tengah2 row 1.
ntar2 klo sempet ane kasih link yutube nya deh. susah juga klo cm ceritain dg kata2.
urusan printilan utilities kayak gini mestinya mmg dipikirin sm nissan dg lbh serius, secara di jepang penjualan Serena sedemikian tinggi.
nah, sdgkan yg di indonesia nanti adakah kemungkinan ini jok akan dikasih opsi: sama spt aslinya, atau mau totally captain seat...mgkin gitu gak ya?
Biante aja utk Ina, juga di modif headrest nya kan? ditambahin
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
Persis kejadiannya waktu avz ane dihajar innov dari belakang, trus nyundul GM blindvan depan ane...imsus2c wrote:tengkyu pak..MitshuToyo wrote:Hoo.. ikut prihatin ya Pak imsus..
Semoga cepat pulih..
Saya cuma ngundurin tiang listrik aja masih inget deg2annya.. suaranya itu lho yg bikin deg2an.. ´DUERRRRR !!´´..
iya nih, deg2annya lumayan
apalagi saat nengok kebelakang, yg nubruk trailer 40' dengan muatan pipa besi (seperti pipa minyak)
pelajaran lain yg diambil, disinilah bener2 dibutuhkan fungsinya headrest, terutama saat tubruk belakang..., termasuk penting juga kursi yg ergonomis
mungkin kalau nggak ada, bisa kena whiplash parah atau patah pinggang
ini saja nyeri di leher dan pinggang masih belum hilang betul
Pesan yang tepat!
Pakai sabuk pengaman dimanapun Anda duduk.
JANGAN PERNAH melepas sandaran kepala.
Posisi saya waktu itu malah waktu berhenti macet di tol baru 1/2 menit, udah tarik handbrake, karena tol agak nanjak.
"BRAAAKKK...!!" nya itu loh yang bikin traumatis juga...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
oiya tuh, mbah VM jg habis ngalamin gitu ya, blm lama yg lalu.VanzMatic wrote:Persis kejadiannya waktu avz ane dihajar innov dari belakang, trus nyundul GM blindvan depan ane...imsus2c wrote:tengkyu pak..MitshuToyo wrote:Hoo.. ikut prihatin ya Pak imsus..
Semoga cepat pulih..
Saya cuma ngundurin tiang listrik aja masih inget deg2annya.. suaranya itu lho yg bikin deg2an.. ´DUERRRRR !!´´..
iya nih, deg2annya lumayan
apalagi saat nengok kebelakang, yg nubruk trailer 40' dengan muatan pipa besi (seperti pipa minyak)
pelajaran lain yg diambil, disinilah bener2 dibutuhkan fungsinya headrest, terutama saat tubruk belakang..., termasuk penting juga kursi yg ergonomis
mungkin kalau nggak ada, bisa kena whiplash parah atau patah pinggang
ini saja nyeri di leher dan pinggang masih belum hilang betul
Pesan yang tepat!
Pakai sabuk pengaman dimanapun Anda duduk.
JANGAN PERNAH melepas sandaran kepala.
Posisi saya waktu itu malah waktu berhenti macet di tol baru 1/2 menit, udah tarik handbrake, karena tol agak nanjak.
"BRAAAKKK...!!" nya itu loh yang bikin traumatis juga...
makanya wktu pertama meneer imsus cerita itu, kok ane berasa dejavu.... perasaan ane, meneer imsus udah bbrp waktu yg lalu deh tabrakannya....? tp kok bilang kejadiannya baru kemaren2 ini....?
baru skrg tersadar "oooo ternyata yg sebelumnya kayak gitu tu mbah VM ya
btw,
loh! emang banyak kah yg melepas headrest??
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
(lagi males cari emot lain si munyuk).....andy1800 wrote: oiya tuh, mbah VM jg habis ngalamin gitu ya, blm lama yg lalu.
makanya wktu pertama meneer imsus cerita itu, kok ane berasa dejavu.... perasaan ane, meneer imsus udah bbrp waktu yg lalu deh tabrakannya....? tp kok bilang kejadiannya baru kemaren2 ini....?
baru skrg tersadar "oooo ternyata yg sebelumnya kayak gitu tu mbah VM ya
btw,
loh! emang banyak kah yg melepas headrest??
Yang simbah itu kan mbah Andy...
Iya mbah, mobil2 anak muda malah nyopotin headrest. Dulu bersimaharajalela saat taun taun 1995-2000.
Geblek nya lagi, ternyata Xenia Xi kakak sepupu ane, juga copot headrest semua plus jok supir sandarannya model rada rebah...
Ampun dah..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
H1, touran. sebenernya 2 ini pun tidak secara langsung head-to-head dengan 3 japs...AB1050 wrote:bisa jadi om..jalu wrote:kalo saya liat yg sudah2 di market MPV indonesia, sesama jepang umumnya saling menciptakan segmen sendiri2, gak saling head to head persis baik segi harga atau spec (blue ocean strategy)....tapi kali ini 3 pemain jepang langsung mengepung disegmen ini sekelas dan setipe secara serempak....
AFAIK fenomena "jepang keroyokan" ini biasanya terjadi kalo ada pemain non japs yg dirasa potensial atau berlenggang sendirian bermain di rentang segmen tsb....nah kira2 apa kah ?? Hyundai H1..??
dari segi harga,segmentasi pasar bisa disejajarkan dengan trio mpv ini..Selama ini H1 berlenggang sendiri di segmen dan rentang harga 400jt an..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
oot: turut prihatin meneer.... semoga cepet pulih dari pegal2 dan shock nya...imsus2c wrote:ya meneer...andy1800 wrote:turut simpati meneerVanzMatic wrote:Hah...?? Meneer imsus kecelakaan?!?!?!?
sukurlah nyatanya msh/dah bs lg nongkrongin kita2 para 'piaraan' nya dimari....artinya tetap sehat.
syukur masih diberi selamat dan dilindungi
kejadian di tol perak-waru km 10-11an, pk 14.30 siang, senin 10 Des kemaren
mungkin arek suroboyo yg denger radio SS di rentang waktu itu tau, secara masuk traffic report
yg masih agak2terasa sekarang ya pegel di leher sama rasa shock-nya itu lho...
padahal besok (kamis) ada rencana tarikan akap mojokerto-solo-semarang
*sorry oot
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
Setuju sama Andy1800, .. mobil jenis gene lbh jadi cocok mobil ke-2 yg dipakai saat bawa orang banyak.
Tp ada yg jadiin mobil utama .. difungsikan u/ segala acara bikin empet dijalanan, udah macet .. manuver lambat, apalagi isi satu orang ... pengen gw totol2 aja tuh kepala yg bawa ... "sadar ga seh itu mobil kegedean buat bawa sendirian!!"
Sebenarnya u/ jalan macet dan padat spt jkt, u/ mobillitas 1-2 orang cocoknya kendaraan spt MP3 tp yg tertutup jadi ga kehujanan dan pakai ac .. untuk mobilitas pasti asik banget .. ga makan tempat, cepet dan bikin jlnan lebih longgar.
Tp ada yg jadiin mobil utama .. difungsikan u/ segala acara bikin empet dijalanan, udah macet .. manuver lambat, apalagi isi satu orang ... pengen gw totol2 aja tuh kepala yg bawa ... "sadar ga seh itu mobil kegedean buat bawa sendirian!!"
Sebenarnya u/ jalan macet dan padat spt jkt, u/ mobillitas 1-2 orang cocoknya kendaraan spt MP3 tp yg tertutup jadi ga kehujanan dan pakai ac .. untuk mobilitas pasti asik banget .. ga makan tempat, cepet dan bikin jlnan lebih longgar.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
Kalau dr exterior sekilas lihat yg menurut ane paling ok sih modelnya new serena. Kalau dalam dll sih belum ketahuan ya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1037
- Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
- Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
cuma mau meng-quote kata2 master review AD74YA di trid "review mazda biante 2013"maskopat wrote:H1, touran. sebenernya 2 ini pun tidak secara langsung head-to-head dengan 3 japs...AB1050 wrote:bisa jadi om..jalu wrote:kalo saya liat yg sudah2 di market MPV indonesia, sesama jepang umumnya saling menciptakan segmen sendiri2, gak saling head to head persis baik segi harga atau spec (blue ocean strategy)....tapi kali ini 3 pemain jepang langsung mengepung disegmen ini sekelas dan setipe secara serempak....
AFAIK fenomena "jepang keroyokan" ini biasanya terjadi kalo ada pemain non japs yg dirasa potensial atau berlenggang sendirian bermain di rentang segmen tsb....nah kira2 apa kah ?? Hyundai H1..??
dari segi harga,segmentasi pasar bisa disejajarkan dengan trio mpv ini..Selama ini H1 berlenggang sendiri di segmen dan rentang harga 400jt an..
AD74YA wrote:Secara harga iya oom.. Secara size enggak... Mending mana? tergantung kebutuhan...AB1050 wrote:
kira-kira kalo di compare sama vw touran 1.4 TSI apple to apple gak yah??
maklum, newbie
Saya? Ya TSI lah... Mesin legendaris itu... di Jerman udah discontinue mesinnya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
Wah keren juga ya exterior new Serena, lebih keren dari Nav 1, Nav1 mirip sekali dg Alphard kena kutuk alias Luxio/APV Luxury.boilers wrote:Kalau dr exterior sekilas lihat yg menurut ane paling ok sih modelnya new serena. Kalau dalam dll sih belum ketahuan ya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
jumat sabtu kemarin Serena di launching jg.
dipresentasikan oleh Teddy Irawan, VP Director Marketing & Sales NMI
teknikally yg lsg teramati adlh suspensi belakang.
sistem suspensi C26 yg "rigid axle", membuat suspensi C26 ini dipandang sbg "kemunduran" dan "kalah mewah" dibanding C24 yg fully independen dg lengan ayun.
ttg jok2 yg tidak lg captain seat, ane sempet tanya ke pak Teddy, awal muasalanya kenapa terjadi pergeseran konsep desain seatnya itu....pdhl nampaknya di indonesia sebenernya gak sedikit jg yg kehilangan fitur seat semacam itu. ...tp jawabnya mmg cuma bisa agak normatif. dimaklumi.
bahan jok fabric nya yg msh bikin penasaran adlh, klo di Jepang kayaknya ada yg spill resistant (mudah dilap shg lsg tdk basah jika terkena spill)...gak tau jg klo yg disini apakah spill resistant atau tidak. tp kalau diraba kok kain lembut gitu ya, bukan ada unsur karet/plastiknya gitu....jd masa' itu spill resistant? entahlah, ane tanyain ke P Teddy jg gak ada yg bisa jawab,
klo ban serep, semuanya 3 ini space safer kayaknya nih ya? spt jg NAV1, tempatnya bukan di belakang, tp di bwh jok kiri depan. di belakang jd ada ruang "under trunk" yg tertutup, dg volume yg buanyak.
atau klo Biante ban serepnya fullsize kali ya?
sygnya pas launching tdk ada sesi TD di jalanan, shg ambience pd kondisi berjalan tidak bisa dirasakan. terutama ambience peredaman road noise yg selama ini di C24 menjadi "minus" plg utama.
TD yg ane lakukan hanya seputaran gedung parkir saja. engine MR20DD pada dasarnya tetep bisa dirasakan msh bisa/ada galak2nya. cuma kalau masalah kekuatan torsi, mmg spt biasa, serena di tanjakan perlu membiasakan diri. ane coba di kemiringan antar lantai (stgh lantai) di gedung parkir..... perlu dibejek dg cukup tega, supaya torsi mnjdi muncul dg baik.
Serena dirilis dg 2 trim, HWS dan 2.0 X (bukan Ct)
perbedaan diantaranya adlh:
di dual PSD dan single PSD.
Full Body kit dg bumper X dan tanpa bodykit dg bumper bukan aksen X tp V
bahan fabric dr joknya jg dibedakan. gak ada yg jok kulit.
parking sonar ada di keduanya, dg parking camera di trim HWS.
cm yg jg ternotice adlh ketinggian duuduk dr seat nya yg lbh rendah drpd C24, membuat penopangan thdp paha krg pas utk rata2 tinggi org kita. plus membuat leg room jd nampak kurang leluasa dibandiung C24. pdhl wheelbase dan overall length C26 ini lbh melar drpd C24.
ban standar yg dipasangkan adlh Ecopia
sistem produksi/perakitan di assembly plant indonesia yg menggunakan sistem bisa diutilize/diswitch scara "suka"/berubah2 utk semua mobilnya, membuat kapasitas prduksi/perakitan nya bisa on demand. jd klo ada mobil yg demand nya tinggi, maka akan lbh cepat bisa terpenuhi.
dipresentasikan oleh Teddy Irawan, VP Director Marketing & Sales NMI
teknikally yg lsg teramati adlh suspensi belakang.
sistem suspensi C26 yg "rigid axle", membuat suspensi C26 ini dipandang sbg "kemunduran" dan "kalah mewah" dibanding C24 yg fully independen dg lengan ayun.
ttg jok2 yg tidak lg captain seat, ane sempet tanya ke pak Teddy, awal muasalanya kenapa terjadi pergeseran konsep desain seatnya itu....pdhl nampaknya di indonesia sebenernya gak sedikit jg yg kehilangan fitur seat semacam itu. ...tp jawabnya mmg cuma bisa agak normatif. dimaklumi.
bahan jok fabric nya yg msh bikin penasaran adlh, klo di Jepang kayaknya ada yg spill resistant (mudah dilap shg lsg tdk basah jika terkena spill)...gak tau jg klo yg disini apakah spill resistant atau tidak. tp kalau diraba kok kain lembut gitu ya, bukan ada unsur karet/plastiknya gitu....jd masa' itu spill resistant? entahlah, ane tanyain ke P Teddy jg gak ada yg bisa jawab,
klo ban serep, semuanya 3 ini space safer kayaknya nih ya? spt jg NAV1, tempatnya bukan di belakang, tp di bwh jok kiri depan. di belakang jd ada ruang "under trunk" yg tertutup, dg volume yg buanyak.
atau klo Biante ban serepnya fullsize kali ya?
sygnya pas launching tdk ada sesi TD di jalanan, shg ambience pd kondisi berjalan tidak bisa dirasakan. terutama ambience peredaman road noise yg selama ini di C24 menjadi "minus" plg utama.
TD yg ane lakukan hanya seputaran gedung parkir saja. engine MR20DD pada dasarnya tetep bisa dirasakan msh bisa/ada galak2nya. cuma kalau masalah kekuatan torsi, mmg spt biasa, serena di tanjakan perlu membiasakan diri. ane coba di kemiringan antar lantai (stgh lantai) di gedung parkir..... perlu dibejek dg cukup tega, supaya torsi mnjdi muncul dg baik.
Serena dirilis dg 2 trim, HWS dan 2.0 X (bukan Ct)
perbedaan diantaranya adlh:
di dual PSD dan single PSD.
Full Body kit dg bumper X dan tanpa bodykit dg bumper bukan aksen X tp V
bahan fabric dr joknya jg dibedakan. gak ada yg jok kulit.
parking sonar ada di keduanya, dg parking camera di trim HWS.
cm yg jg ternotice adlh ketinggian duuduk dr seat nya yg lbh rendah drpd C24, membuat penopangan thdp paha krg pas utk rata2 tinggi org kita. plus membuat leg room jd nampak kurang leluasa dibandiung C24. pdhl wheelbase dan overall length C26 ini lbh melar drpd C24.
ban standar yg dipasangkan adlh Ecopia
sistem produksi/perakitan di assembly plant indonesia yg menggunakan sistem bisa diutilize/diswitch scara "suka"/berubah2 utk semua mobilnya, membuat kapasitas prduksi/perakitan nya bisa on demand. jd klo ada mobil yg demand nya tinggi, maka akan lbh cepat bisa terpenuhi.
Last edited by andy1800 on Mon Dec 17, 2012 3:25, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1037
- Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
- Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
@Andy1800 : kalau dibandingkan antara serena & biante lebih pilih mana om? dari semua aspek deh..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
so far kalau mampu belinya, subjektif ane pilih Serena omAB1050 wrote:@Andy1800 : kalau dibandingkan antara serena & biante lebih pilih mana om? dari semua aspek deh..
secara Biante gak ada keunggulan diabnding yg Serena. yaitu:
- toh engine Biante jg gak lbh berasa powerful. dg kata lain istilah para penggemar Mazda yg org sunda: mesinnya gak berasa Mazda2nya acan.
- konfigurasi seat sama2 gak captain seat kan ya?....krn sama2 gak captain seat, tp secara konfigurasi, lbh byk pilihan pengaturannya di Serena. Row3 nya Biante kan lipat ke depan spt pada kijang, cm bisa dislide ke depan.
- scara harga, Serena price positioningnya paling murah.
- secara kecepatan delivery, krn pabriknya flexible, maka mestinya lbh lekas Serena, smentara Mazda adlh CBU.
- palingan secara model/bentuk saja, yg membuat mgkin ada yg lbh memilih Biante, krn seleranya lbh condong ke situ.
kira2 begitu gak om Abioso?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1037
- Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
- Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?
Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE
sip om, ,bisa ane cernaandy1800 wrote:so far kalau mampu belinya, subjektif ane pilih Serena omAB1050 wrote:@Andy1800 : kalau dibandingkan antara serena & biante lebih pilih mana om? dari semua aspek deh..
secara Biante gak ada keunggulan diabnding yg Serena. yaitu:
- toh engine Biante jg gak lbh berasa powerful. dg kata lain istilah para penggemar Mazda yg org sunda: mesinnya gak berasa Mazda2nya acan.
- konfigurasi seat sama2 gak captain seat kan ya?....krn sama2 gak captain seat, tp secara konfigurasi, lbh byk pilihan pengaturannya di Serena. Row3 nya Biante kan lipat ke depan spt pada kijang, cm bisa dislide ke depan.
- scara harga, Serena price positioningnya paling murah.
- secara kecepatan delivery, krn pabriknya flexible, maka mestinya lbh lekas Serena, smentara Mazda adlh CBU.
- palingan secara model/bentuk saja, yg membuat mgkin ada yg lbh memilih Biante, krn seleranya lbh condong ke situ.
kira2 begitu gak om Abioso?