Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Tret ini berisikan informasi recall seluruh produk kendaraan baik motor ataupun mobil agar pembaca SM tahu apakah kendaraan mereka di-recall.
Recall bukan berarti jelek ya. Menurut ane ini bentuk tanggung jawab produsen terhadap produk yang mereka jual.
Untuk pembahasan recall itu sendiri ataupun keluhan2 yang menyangkut recall, ane sarankan di tret yang terpisah.
Detroit - Pabrikan mobil Toyota kembali melakukan penarikan mobil sebanyak 550.000 unit di AS dan Jepang. Salah satu mobil yang ditarik adalah Toyota Alphard.
Selain Alphard penarikan ini berlaku juga untuk Avalon, Camry, Highlander dan Sienna, kemudian mobil dari Lexus yakni ES300, ES330, RX300, RX330 dan RX400h.
Toyota seperti dilansir AFP harus menarik mobil-mobil ini karena permasalahan di crankshaft pulley yang bisa menyebabkan kemudi menjadi lebih berat dan timbul suara tidak menyenangkan.
Juru bicara Toyota menuturkan Toyota sudah menerima sekitar 79 keluhan dari seluruh dunia terkait cacat ini. Namun belum ada laporan insiden kecelakaan.
Recall atau penarikan ini seperti menjadi langganan bagi Toyota. Dalam rentang waktu akhir 2009 sampai Februari 2010 Toyota menarik 9 juta unit mobil di seluruh dunia karena masalah di rem dan pedal gas.
Ketika dikonfirmasi ke pihak PT Toyota-Astra Motor (TAM) soal recall tersebut, Direktur Marketing PT TAM, Joko Trisanyoto mengaku belum menerima perintah recall dai pihak Toyota Motor Corp.
"Maaf, sampai saat ini saya belum terima informasi dari TMC tentang hal ini, jadi belum bisa memberikan keterangan atau penjelasan apa-apa," tutur Joko.
Silahkan ditambahkan untuk recall dari produsen lain.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Tokyo - Berita mengejutkan datang. Meski baru seumur jagung, salah satu mobil paling fenomenal di dunia, Nissan Juke terpaksa harus ditarik kembali (recall). Ada 118.000 Nissan Juke yang harus di-recall dan itu adalah Nissan Juke yang ada di seluruh belahan dunia.
Penarikan tersebut terjadi karena ditemukan cacat bawaan pada pintu dan sektor mesinnya. Belum diketahui jelas apa saja kesalahan produksi yang terjadi pada corssover bertampang unik ini.
Nissan Motor Co seperti detikOto kutip dari Reuters, Kamis (8/12/2011), mengatakan bahwa mereka terpaksa harus me-recall 118.000 Nissan Juke dari seluruh dunia.
Nissan mengaku bahwa mereka menemukan adanya pengunci pintu yang rusak serta masalah pada turbochargers compact sport-utility vehicle. Belum jelas apakah dampak penarikan kembali ini akan sampai pula ke Indonesia atau tidak.
Tokyo - Berita mengejutkan datang. Meski baru seumur jagung, salah satu mobil paling fenomenal di dunia, Nissan Juke terpaksa harus ditarik kembali (recall). Ada 118.000 Nissan Juke yang harus di-recall dan itu adalah Nissan Juke yang ada di seluruh belahan dunia.
Penarikan tersebut terjadi karena ditemukan cacat bawaan pada pintu dan sektor mesinnya. Belum diketahui jelas apa saja kesalahan produksi yang terjadi pada corssover bertampang unik ini.
Nissan Motor Co seperti detikOto kutip dari Reuters, Kamis (8/12/2011), mengatakan bahwa mereka terpaksa harus me-recall 118.000 Nissan Juke dari seluruh dunia.
Nissan mengaku bahwa mereka menemukan adanya pengunci pintu yang rusak serta masalah pada turbochargers compact sport-utility vehicle. Belum jelas apakah dampak penarikan kembali ini akan sampai pula ke Indonesia atau tidak.
kalo juke direcall body exteriornya si sangat mungkin..... bentuknya aja geje gitu.....
maskopat wrote:kabarnya ada silent recall untuk new avanza karena masalah bunyi2 di roda depan..
Ini ya?
Jakarta, KompasOtomotif — Toyota Indonesia diam-diam melakukan kampanye perbaikan massal (recall) kepada ratusan pemilik All New Avanza secara gratis. Hal ini menjadi bagian dari kampanye servis tersembunyi (silent service campaign) untuk mengencangkan baut suspensi depan mobil sejuta umat tersebut.
Joko Trisanyonto, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan adanya laporan dari bengkel Toyota terkait ketidakpuasan konsumen mengenai bunyi di suspensi depan All New Avanza. "Ini bukan recall, laporan langsung kita tangani di bengkel dan sudah beres. Tapi, untuk mencegah kejadian lain, TAM inisiatif memeriksa beberapa unit, daripada nunggu keluhan," komentar Joko kepada KompasOtomotif, hari ini (22/3/2012).
Mengutip Tabloid Otomotif edisi 47 (22-28/3/2012) terindikasi bahwa 363 Avanza menerima undangan untuk servis berdasarkan data nomor rangka dan mesin yang disinyalir mengalami masalah yang sama. "Pemilihan unit itu ada hitungannya, beberapa bulan mundur dan sesudah unit yang diperbaiki. Intinya masalah kepuasan pelanggan saja," lanjut Joko.
Sampai berita ini dinaikkan, Joko sudah mendapatkan hasil laporan pemeriksaan beberapa unit milik konsumen. "Hasilnya sudah keluar dan bukan masalah. Intinya, kami mementingkan kepuasan konsumen," ucap Joko.
Informasi yang diperoleh KompasOtomotif dari salah satu dealer Toyota di Jakarta, pemanggilan Avanza ini dilakukan dengan metode yang rapi. Bahkan, menurutnya, undangan servis pada konsumen dilakukan sebaik mungkin agar tak menaruh curiga atau menimbulkan kesan memaksa. "Bahkan, pengerjaan komponen yang bermasalah biasanya juga tak disebutkan ke konsumen," ujar sumber itu.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "