Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
ga bisa komen banyak, sekedar pernah naik (sebagai penumpang) crown lama yang 3 liter...mobil eks KTT non blok, kalau ga salah yg crown generasi 9
memang nyaman...kayak naik kapal
memang nyaman...kayak naik kapal
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
maskopat wrote:sepertinya bukan gak kuat nanjak om.. tapi kalem aja. gak bisa cepet. mungkin gitu.. kita tunggu aja kudapan berfatwa..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
Crown gede bener ya. Susah parkirnya. Kalau boros sih sudah tentu.
Kalau disopirin baru enak dah. Sopirnya mau isi bensin berapa, mau ngebut apa boyo, kita tidur aja. Tahu2 sampai
Kalau disopirin baru enak dah. Sopirnya mau isi bensin berapa, mau ngebut apa boyo, kita tidur aja. Tahu2 sampai
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
bukannya engga kuat nanjak tapi tenaga payah aja untuk mobil sekelasnya. Biasanya kan pembeli sedan2 gini karena udah keluarin duit banyak pengennya dapet mobil yg tenaganya gede, di ekspektasi ini kayaknya belum bisa maksimal dikasi sama si crown 2.0ototech wrote:@Risol1
Memang sih nilai plus lebih ke crown om.
Btw, kata om crown lari nya boyo kalo nanjak (misal di puncak) maksudnya engap2an atau hampir gak kuat nanjak om ? wahh... kalo misalnya sprti itu, mengkhawatirkan juga yah...
Estimasi untuk maintenance ke dua mobil tersebut boleh dibantu om kira2 budget kasar nya yang harus di rehabilitasi utk jenis mobil second yang sudah terbilang tua ?
Kalo cuma asal nanjak aja sih lebih dari cukup, gak ngos2an kaya timor karbu hehehe.....cuma biasanya pembeli mobil2 gini kepengennya bukan cuma asal nanjak tapi nanjak sambil nyusul mobil lain dengan cepet hehehe....kalo om pernah bawa 300E yg tahun2 segituan mungkin baru ngeh bedanya dengan si crown ini.
Kalo maintenance sih gak bisa dibilang ya karena tergantung kondis mobil dan parts apa yg perlu diganti.....mobil ampir dua dekade ya parts apapun bisa potensial rusak. Misal Beli sekarang bagus 3 bulan lagi bisa overheat.
Kalo kondisi pas beli masih bagus, mending siapin aja dana sekitar 3-5 juta bergantung pada parts2 apa yg udah ketauan musti cepet diganti. Fluida2 mobil sebaiknya cepet dikuras (oli mesin, oli gardan, oli trans).
Liat kalo oli power steering dan oli rem udah butek, mendingan cepet dikuras.
Kalo air radiator udah lama engga diganti mending diliat dulu apakah suhu mobil normal pas udah jalan lama. Kalo normal mending jangan dikuras dulu karena banyakan pas abis dikuras malah jadi bocor dan musti ganti sekalian hehehe...
Busi kalo bisa langsung ganti, paking2/seal2 oli (biasanya kalo mobil udah lama suka rembes) diganti, dll.....
Rem juga dicek, kalo udah agak blong atau mendecit, ganti aja kampas rem sama rotornya. Ban juga gitu kalo udah botak bisa langsung ganti.
Kalo ada dana lebih, boleh cek kaki2nya dan benahin interiornya. Pengalaman dulu sih kayaknya head unitnya masih model jadul jadi tombol2nya banyak sering udah pada ilang (yg equalizernya bisa dinaik turunin - modelnya kaya land cruiser vx80 punya)......segitu aja mungkin udah bisa abis di kisaran 10 jt kali.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
haha...kaga om bukan engga kuat nanjak....asal kopling masih bagus sih pasti kuat nanjak.ototech wrote:Oh gitu, kalo gak bisa kenceng pada saat nanjak saya maklumi gpp om, dan lagi faktor sudah tua juga... hehe... yang saya khawatirkan itu, sudah setengah tanjakan takut gak kuat lanjut gitu om, kan repot kalo terjadi sprti itu, sudah mana masih newbie di permesinan/perotomotifan lagi... hehehe...
kalo masih baru tahap belajar dan takut tanjakan ambil yg AT aja deh, gak mungkin turun pas tanjakan.
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
Kalo Crown - mungkin sebaiknya ganti per/shock combo yg lebih keras - soalnya kalo kenceng melayang.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Thu Jul 07, 2011 3:01
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
ane lebih vote ke eterna gan karna ane dulu pernah punya dan mobil nya tuh enak banget..
crown jga ada cuma yg 3000cc dlu bensin nya kaya kencing
crown jga ada cuma yg 3000cc dlu bensin nya kaya kencing
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Dec 09, 2011 5:52
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
@maskopat
Iya om, maksud saya seperti itu, ok moga2 saja tidak terjadi seperti itu. Thanks info nya om.
@imsus2c
Wuiihh mantaapp om...
@doq
Knapa om... hehehe...
@Risol1
Ok, Terima kasih banyak Om, inputan om bener-bener komplit sekali dibahas dengan cukup detail...
@FortunerMan
Saya baca2 informasi yang saya dapat kata nya crown itu mobil yang bisa dibilang bongsor dan berat (sehingga cc yg cukup besar termakan oleh beban body keseluruhan), koq masih bisa berasa melayang yah om ?
@toyota_user
Saya kira vote sesuai dgn id si om (red-toyota)... hehehe... Saya baca2 di forum maintenence (sparepart) khususnya, terkenal mahal kata nya... hehe..
Iya om, maksud saya seperti itu, ok moga2 saja tidak terjadi seperti itu. Thanks info nya om.
@imsus2c
Wuiihh mantaapp om...
@doq
Knapa om... hehehe...
@Risol1
Ok, Terima kasih banyak Om, inputan om bener-bener komplit sekali dibahas dengan cukup detail...
@FortunerMan
Saya baca2 informasi yang saya dapat kata nya crown itu mobil yang bisa dibilang bongsor dan berat (sehingga cc yg cukup besar termakan oleh beban body keseluruhan), koq masih bisa berasa melayang yah om ?
@toyota_user
Saya kira vote sesuai dgn id si om (red-toyota)... hehehe... Saya baca2 di forum maintenence (sparepart) khususnya, terkenal mahal kata nya... hehe..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
Kalau bagian bawah dek gak rata, kemungkinan besar melayang.
Kayaknya udah mantap nih pakai Crown. Sebetulnya Accord juga bagus sih, tapi kalau udah mau Crown sama2 bagus
Kayaknya udah mantap nih pakai Crown. Sebetulnya Accord juga bagus sih, tapi kalau udah mau Crown sama2 bagus
Ready to Race
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Dec 09, 2011 5:52
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
Oh gitu yah om, meskipun masih blm paham mengenai letak persis yang om asudarsono maksud, setidak nya ada input an utk analisa jika terjadi seperti itu.
Kalo dari ke dua mobil yang saya compare tsb sih memang saat ini sementara lebih ke arah crown om.
Kalo dari ke dua mobil yang saya compare tsb sih memang saat ini sementara lebih ke arah crown om.
-
- SM Moderator
- Posts: 4426
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
buat selain TS :
jd kpn mau pada sok2an ugal2an di depan ane ?
jd kpn mau pada sok2an ugal2an di depan ane ?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
btw ntar kalau dah lama belum ada keputusan, ane mau iklanin nissan cedric aah dg TD27 nya pasti didukung sm om turboman deh
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sat Jun 25, 2011 11:44
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
sharing aja kebetulan pernah megang dua-duanya...
pertama, kedua mobil ini kagak irit, buat crown 2.0 SS 1993 (manual), buat jakarta-karawang ato jkarta-bogor PP kurang lebih 100 km, mimik premium 100rb mah tinggal sisa diiikiiiiiitt banget, dalkot ya 1:6, 1:7 kalo sehat mesinnya..
spare part sih murah2, kaki2, engine fast moving ato slow moving juga murah...
yg utama adalah kelengkapan interior, kedua bodi part...
semua pernik interior kaya tombol buat matiin ac, atau panel ac kaya harta kirun, kl sampe rusak ato ilang mah...
performance mesin yg 2.0 mah biasa aja, tp emang kenyamanan suspensi, kekedapan, handling ok banget, apalagi yg Royal Saloon matic, pk ac plafon belakang sama cooler...surgawi banget kl pas disupirin...
beberapa mekanik malah blg, ga kalah nikmat daripada mobil lux sekarang yg sekian ratus juta...
intinya adalah rasa sedan eropa tp dgn effort dan biaya yg ekonomis......kecuali fuel consumption
kalo eterna, rasa anak muda bgt, kalo ngomongin eterna ya cuma performance mesin ama handlingnya...
mesin 4G63 sih bandel, kenceng ma boros..so mitsu bgt
kelemahan paling rewel di HLA-adjuster klep suka bunyi tek..tek..tekk, electrical ati2 bgt.
kaki juga suka minta jajan karena bodi rada berat..
interior, apalagi yg 93 wokeh, lumayan lux sporty kok..
konsumsi bensin sekitar 1:7 lah dalkot, lukot mulur sampe 1:9 sih bisa...
spare part bikin nangis darah, tapi awet n kuat emang, tp yg non genuine jg banyak kok...
kalo buat gw pribadi sih, kedua mobil mang salah satu best of both world, tp kalo sekarang ditanya megang buat harian mah ampuunn.....
hehehe....just share ya bro
pertama, kedua mobil ini kagak irit, buat crown 2.0 SS 1993 (manual), buat jakarta-karawang ato jkarta-bogor PP kurang lebih 100 km, mimik premium 100rb mah tinggal sisa diiikiiiiiitt banget, dalkot ya 1:6, 1:7 kalo sehat mesinnya..
spare part sih murah2, kaki2, engine fast moving ato slow moving juga murah...
yg utama adalah kelengkapan interior, kedua bodi part...
semua pernik interior kaya tombol buat matiin ac, atau panel ac kaya harta kirun, kl sampe rusak ato ilang mah...
performance mesin yg 2.0 mah biasa aja, tp emang kenyamanan suspensi, kekedapan, handling ok banget, apalagi yg Royal Saloon matic, pk ac plafon belakang sama cooler...surgawi banget kl pas disupirin...
beberapa mekanik malah blg, ga kalah nikmat daripada mobil lux sekarang yg sekian ratus juta...
intinya adalah rasa sedan eropa tp dgn effort dan biaya yg ekonomis......kecuali fuel consumption
kalo eterna, rasa anak muda bgt, kalo ngomongin eterna ya cuma performance mesin ama handlingnya...
mesin 4G63 sih bandel, kenceng ma boros..so mitsu bgt
kelemahan paling rewel di HLA-adjuster klep suka bunyi tek..tek..tekk, electrical ati2 bgt.
kaki juga suka minta jajan karena bodi rada berat..
interior, apalagi yg 93 wokeh, lumayan lux sporty kok..
konsumsi bensin sekitar 1:7 lah dalkot, lukot mulur sampe 1:9 sih bisa...
spare part bikin nangis darah, tapi awet n kuat emang, tp yg non genuine jg banyak kok...
kalo buat gw pribadi sih, kedua mobil mang salah satu best of both world, tp kalo sekarang ditanya megang buat harian mah ampuunn.....
hehehe....just share ya bro
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
sama2 om...ototech wrote:@maskopat
Iya om, maksud saya seperti itu, ok moga2 saja tidak terjadi seperti itu. Thanks info nya om.
@FortunerMan
Saya baca2 informasi yang saya dapat kata nya crown itu mobil yang bisa dibilang bongsor dan berat (sehingga cc yg cukup besar termakan oleh beban body keseluruhan), koq masih bisa berasa melayang yah om ?
tentang melayang, bukan karena faktor bobot aja om. tapi juga faktor suspensi dan kaki2. kalo jalan santai (ane kurang paham pastinya berapa) mungkin suspensi standar sudah cukup mumupuni. tapi kalo seneng ngebut, mungkin suspensi perlu dibikin sedikit lebih firm tapi dengan konsekuensi berkurangnya kenyamanan.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
suka banget dengan yang ane bold...javajip_company wrote:sharing aja kebetulan pernah megang dua-duanya...
pertama, kedua mobil ini kagak irit, buat crown 2.0 SS 1993 (manual), buat jakarta-karawang ato jkarta-bogor PP kurang lebih 100 km, mimik premium 100rb mah tinggal sisa diiikiiiiiitt banget, dalkot ya 1:6, 1:7 kalo sehat mesinnya..
spare part sih murah2, kaki2, engine fast moving ato slow moving juga murah...
yg utama adalah kelengkapan interior, kedua bodi part...
semua pernik interior kaya tombol buat matiin ac, atau panel ac kaya harta kirun, kl sampe rusak ato ilang mah...
performance mesin yg 2.0 mah biasa aja, tp emang kenyamanan suspensi, kekedapan, handling ok banget, apalagi yg Royal Saloon matic, pk ac plafon belakang sama cooler...surgawi banget kl pas disupirin...
beberapa mekanik malah blg, ga kalah nikmat daripada mobil lux sekarang yg sekian ratus juta...
intinya adalah rasa sedan eropa tp dgn effort dan biaya yg ekonomis......kecuali fuel consumption
kalo eterna, rasa anak muda bgt, kalo ngomongin eterna ya cuma performance mesin ama handlingnya...
mesin 4G63 sih bandel, kenceng ma boros..so mitsu bgt
kelemahan paling rewel di HLA-adjuster klep suka bunyi tek..tek..tekk, electrical ati2 bgt.
kaki juga suka minta jajan karena bodi rada berat..
interior, apalagi yg 93 wokeh, lumayan lux sporty kok..
konsumsi bensin sekitar 1:7 lah dalkot, lukot mulur sampe 1:9 sih bisa...
spare part bikin nangis darah, tapi awet n kuat emang, tp yg non genuine jg banyak kok...
kalo buat gw pribadi sih, kedua mobil mang salah satu best of both world, tp kalo sekarang ditanya megang buat harian mah ampuunn.....
hehehe....just share ya bro
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
Ane malah engga ngerti kata2 diatas: gimana bisa "kedua mobil = best of both worlds" kalo menurut om javajip yg satu tujuannya buat comfort, sedangkan yg satu lagi tujuannya buat kenceng.maskopat wrote:suka banget dengan yang ane bold...javajip_company wrote:sharing aja kebetulan pernah megang dua-duanya...
pertama, kedua mobil ini kagak irit, buat crown 2.0 SS 1993 (manual), buat jakarta-karawang ato jkarta-bogor PP kurang lebih 100 km, mimik premium 100rb mah tinggal sisa diiikiiiiiitt banget, dalkot ya 1:6, 1:7 kalo sehat mesinnya..
spare part sih murah2, kaki2, engine fast moving ato slow moving juga murah...
yg utama adalah kelengkapan interior, kedua bodi part...
semua pernik interior kaya tombol buat matiin ac, atau panel ac kaya harta kirun, kl sampe rusak ato ilang mah...
performance mesin yg 2.0 mah biasa aja, tp emang kenyamanan suspensi, kekedapan, handling ok banget, apalagi yg Royal Saloon matic, pk ac plafon belakang sama cooler...surgawi banget kl pas disupirin...
beberapa mekanik malah blg, ga kalah nikmat daripada mobil lux sekarang yg sekian ratus juta...
intinya adalah rasa sedan eropa tp dgn effort dan biaya yg ekonomis......kecuali fuel consumption
kalo eterna, rasa anak muda bgt, kalo ngomongin eterna ya cuma performance mesin ama handlingnya...
mesin 4G63 sih bandel, kenceng ma boros..so mitsu bgt
kelemahan paling rewel di HLA-adjuster klep suka bunyi tek..tek..tekk, electrical ati2 bgt.
kaki juga suka minta jajan karena bodi rada berat..
interior, apalagi yg 93 wokeh, lumayan lux sporty kok..
konsumsi bensin sekitar 1:7 lah dalkot, lukot mulur sampe 1:9 sih bisa...
spare part bikin nangis darah, tapi awet n kuat emang, tp yg non genuine jg banyak kok...
kalo buat gw pribadi sih, kedua mobil mang salah satu best of both world, tp kalo sekarang ditanya megang buat harian mah ampuunn.....
hehehe....just share ya bro
bukannya mustinya: kalo mao kenceng pilih eterna, kalo mao comfort pilih crown, BUT you can't have the best of both worlds (kalo disuruh pilih salah satu).
apa maksudnya kalo crownnya pake suspensi rigid jadi best of both world gitu?
dah malem jadi nalar ane gak jalan hehehe....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
Ooooh ane baru ngerti, both world itu maksudnya dunia fana dan dunia ghoib..
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Dec 09, 2011 5:52
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
@Ryan Steele
Saya sih pure masih newbie banget om, kalo di tanya sdh brpa lama nyetir, mungkin hitungan jam msh ke itung kali... hehehe...
@andy1800
Waahh... ampun om saya belum berani ugal2an... hehe...
@javajip_company
Terima kasih om atas sharing berbagi pengalaman nya Btw, nih mobil kalo diliat dari pengalaman om, konsumsi bahan bakar nya luar biasa boros nya yah... hehehe...
Bukan utk harian sih om, paling mungkin lbh banyak dipakai kalo weekend atau kondangan (acara) saja.
@maskopat
Sepertinya si om ini, brand minded sama kedua pabrikan ini yah om... mantaappp om... hehehe...
@Risol1
Mungkin saja just their opinion om...
Saya sih pure masih newbie banget om, kalo di tanya sdh brpa lama nyetir, mungkin hitungan jam msh ke itung kali... hehehe...
@andy1800
Waahh... ampun om saya belum berani ugal2an... hehe...
@javajip_company
Terima kasih om atas sharing berbagi pengalaman nya Btw, nih mobil kalo diliat dari pengalaman om, konsumsi bahan bakar nya luar biasa boros nya yah... hehehe...
Bukan utk harian sih om, paling mungkin lbh banyak dipakai kalo weekend atau kondangan (acara) saja.
@maskopat
Sepertinya si om ini, brand minded sama kedua pabrikan ini yah om... mantaappp om... hehehe...
@Risol1
Mungkin saja just their opinion om...
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Dec 09, 2011 5:52
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
Hehe... Bisa saja nih si om menafsirkan nya...gmx wrote:Ooooh ane baru ngerti, both world itu maksudnya dunia fana dan dunia ghoib..
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
wkwkwk... maap ndeso yang ngartiinRisol1 wrote:Ane malah engga ngerti kata2 diatas: gimana bisa "kedua mobil = best of both worlds" kalo menurut om javajip yg satu tujuannya buat comfort, sedangkan yg satu lagi tujuannya buat kenceng.maskopat wrote:suka banget dengan yang ane bold...
bukannya mustinya: kalo mao kenceng pilih eterna, kalo mao comfort pilih crown, BUT you can't have the best of both worlds (kalo disuruh pilih salah satu).
apa maksudnya kalo crownnya pake suspensi rigid jadi best of both world gitu?
dah malem jadi nalar ane gak jalan hehehe....
tapi sepertinya maksud dari poster adalah kedua mobil itu adalah yang terbaik untuk kategorinya masing2.. cmiiw..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Moderator
- Posts: 4426
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
Kecuali ente punya feel bagus untuk pengendalian mobil, mending Crown aja. Ane yang jam terbang nyetirnya di atas 2.000 jam saja, butuh berbulan-bulan menaklukkan Dan Gan yang masih kalah beringas dari Eterna.ototech wrote:@Ryan Steele
Saya sih pure masih newbie banget om, kalo di tanya sdh brpa lama nyetir, mungkin hitungan jam msh ke itung kali... hehehe...
IMHO, Crown masih lebih smooth dibanding Eterna, jadi belajar pelan2, nggak kaget megang mobil yang beringas.
no signature
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
@ryan
Yg beringas itu ente, bukan dan gan nya wakakakak.. Kayaknya ente mendingan tuker dan gan ente dengan crown 2.0 deh.. Hihihi
Yg beringas itu ente, bukan dan gan nya wakakakak.. Kayaknya ente mendingan tuker dan gan ente dengan crown 2.0 deh.. Hihihi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
sip deh kalo gitu thank youmaskopat wrote:wkwkwk... maap ndeso yang ngartiinRisol1 wrote:Ane malah engga ngerti kata2 diatas: gimana bisa "kedua mobil = best of both worlds" kalo menurut om javajip yg satu tujuannya buat comfort, sedangkan yg satu lagi tujuannya buat kenceng.maskopat wrote:suka banget dengan yang ane bold...
bukannya mustinya: kalo mao kenceng pilih eterna, kalo mao comfort pilih crown, BUT you can't have the best of both worlds (kalo disuruh pilih salah satu).
apa maksudnya kalo crownnya pake suspensi rigid jadi best of both world gitu?
dah malem jadi nalar ane gak jalan hehehe....
tapi sepertinya maksud dari poster adalah kedua mobil itu adalah yang terbaik untuk kategorinya masing2.. cmiiw..
-
- SM Moderator
- Posts: 4426
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: Toyota Crown Atau Mitsubishi Eterna
gmx wrote:@ryan
Yg beringas itu ente, bukan dan gan nya wakakakak.. Kayaknya ente mendingan tuker dan gan ente dengan crown 2.0 deh.. Hihihi
Hah... Sekarang aja lagi terpaksa puasa nyetir Dan Gan, abis tabrakan lagi minggu kemarin. Lutut kiri geser lagi.
Sekarang lagi pake Avanza A/T sama Xenia A/T.
Jangan2 Crown 2.0 transmisinya A/T...
no signature