Seri 1 sudah di Malaysia, Indonesia?

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

The Stream X
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 212
Joined: Thu Jul 15, 2004 16:50
Location: Jakarta

Post by The Stream X »

Audiophile wrote:Siemens S65 (begitu juga semua ponsel2 non Symbian O/S lainnya) juga punya OS lho, cuma, OS-nya itu 'proprietary' dari masing2 vendor, dan bukan OS generic seperti Symbian atau Windows Mobile dari Microsoft :)
Sorry, maksud daku juga begitu. Kenapa daku ngomongnya Siemens S65 itu nggak ada OS-nya? Karena daku keseringan ngomong tentang HP sama teman, Daku dan teman daku menganggap bahwa HP yang OS-nya dari vendor itu sama aja kayak HP nggak ada OS. Habisnya OS dari vendor itu bukan dari perusahaan khusus yang sudah terkenal dalam membuat OS kayak Microsoft, Linux, Symbian. Jadi karena keseringan nganggepnya gitu jadinya daku kebawa deh sampe di SerayaMotor ini. Sorry, jadi kebawa dalam SerayaMotor.
User avatar
Herry
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 840
Joined: Tue May 11, 2004 4:00
Location: Asia

Post by Herry »

conan wrote:Bung Herry, dikau terbalik. Produk2 Lexus itu rebadged Toyotas, design awalnya dari Toyota Motor Corporation (pusat Toyota, Japan). Contohnya selain Harrier, Toyota Altezza dijadikan Lexus IS200/300, Aristo jadi GS, Celsior jadi LS dan seterusnya. Inilah kenapa di Jepang Lexus belum diluncurkan karena memang tidak mungkin menjual model2 Toyota yang aku sebut tadi di Jepang dengan memasang merk Lexus, siapa yang mau beli? Beli saja versi orisinilnya (Toyota). 'Seandainya' produk2 tsb aslinya adalah Lexus, untuk apa di-rebadged menjadi Toyota kembali untuk dijual di Jepang, tetap saja sebagai Lexus, dan Toyota sudah bisa launching merk Lexus di Jepang dari dekade lalu!

Inilah alasan kenapa selama ini Lexus baru ada di Amerika Utara dan Eropa dan tidak ada di Jepang, karena model2 Toyota kelas atas di atas dijual di negara2 tersebut dengan fitur2 lebih lengkap dan di-rebadged Lexus supaya bisa dijual lebih mahal. Sama saja strateginya dengan Honda dan Acura. Honda Integra duluan, lalu di-rebadges jadi Acura RSX dst dst.

Nah, kini Toyota membuat divisi design sendiri untuk Lexus jadi dari tahun 2005 nanti, model2 Lexus semuanya baru dan tidak lagi hanya mengganti emblem Toyota saja.
Dengan hal inilah maka Toyota berani me-launching merk Lexus di Jepang nanti, karena model2 yang ditawarkan memiliki design berbeda dari Toyota (walaupun mesinnya sama saja).

Untuk RX300, generasi keduanya hanya dinamakan RX330 di pasar Amerika Utara saja karena mesinnya lebih besar (3.3L) untuk memenuhi permintaan pasar di sana yang selalu menginginkan mesin besar. Sedangkan untuk di Eropa, namanya tetap RX300 karena mesin yang digunakan adalah mesin 3.0L. Kalau tidak percaya, lihat saja Harrier baru tidak ada yang menggunakan mesin 3.3L, semuanya 3.0L (dan 2.4L).

Karena jika ada Lexus yang dimasukkan ke Asean/Indo adalah pasti yang setir kanan, maka aku menyebutnya sebagai RX300. Karena tidak mungkin yang diimport adalah RX330 yang setir kiri.

:)
Oh, jadi produk Lexus itu produk asal dari toyota yg di jual dgn merk Lexus, bukan produk Lexus sendiri gitu? Gue pikir, Lexus mendesign sendiri. Maksudnya ada platform sendiri gitu.

Thx atas info nya Bung Conan.

Omong2 Lexus RX atau Harrier yg di Indo udah masuk yg generasi ke 2 nya gak ya?
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Herry wrote:Omong2 Lexus RX atau Harrier yg di Indo udah masuk yg generasi ke 2 nya gak ya?
Sudah tuh, tidak lama begitu di-release di Jepang sudah muncul di Indo.

Oya bung Herry, mulai tahun 2005 Lexus sudah diberi divisi design sendiri oleh parent company Toyota, maka akan mulai muncul model2 yg unique to Lexus dan bukan hanya rebadged Toyotas. Bung Chalupa sudah pernah post picsnya beberapa model concept dari divisi design 'Lexus baru' ini. :)
User avatar
Herry
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 840
Joined: Tue May 11, 2004 4:00
Location: Asia

Post by Herry »

thx atas info nya Bung Conan, u bener2 detektif mobil neh. :)
Live as if you were to die tomorrow.
Learn as if you were to live forever.
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Thanks bung Stream X untuk comparing produk 7610 dan S65. Tapi gw sih jujur aja lebih seneng modelnya 7610 karena stylish.

To all sorry ya OOT nih. N back to the topic now ...
The Stream X
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 212
Joined: Thu Jul 15, 2004 16:50
Location: Jakarta

Post by The Stream X »

Yup, I agree with you, I like Nokia 7610 cauze ada OS khusus. Jadi bisa nginstall aplikasi apa aja. Trus stylish pula. Tapi harganya booo...!!! Nggak nahan!!!

Sorry OOT!!!
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Saya agak bingung nih...

Sebenarnya Seri-1 itu rival Audi A3 atau bukan? Soalnya sebelumnya Audi A3 selalu disandingkan dengan seri-3 compact, misal Audi A3 1.6 dengan BMW 318ti...
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

WP wrote:Saya agak bingung nih...

Sebenarnya Seri-1 itu rival Audi A3 atau bukan? Soalnya sebelumnya Audi A3 selalu disandingkan dengan seri-3 compact, misal Audi A3 1.6 dengan BMW 318ti...
Itu karena sebelumnya BMW tidak punya model sekelas A3. Dengan adanya seri-1, seri-3 Compact tidak akan diteruskan lagi untuk generasi E90.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Lho, tapi kan Seri-3 compact selalu dibandingkan dengan A3, juga dengan C-Class Sportcoupe (padahal sportcoupe juga termasuk hatchback).

Di Jerman sendiri mereka selau dibanding2kan... dengan cara dites (group test) oleh berbagai media otomotif Eropa, contohnya Auto Motor und Sport Jerman......
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

WP wrote:Lho, tapi kan Seri-3 compact selalu dibandingkan dengan A3, juga dengan C-Class Sportcoupe (padahal sportcoupe juga termasuk hatchback).

Di Jerman sendiri mereka selau dibanding2kan... dengan cara dites (group test) oleh berbagai media otomotif Eropa, contohnya Auto Motor und Sport Jerman......
Bung WP, mungkin dikau tidak membaca post aku dengan benar?
Sebelum ada seri-1 BMW kan tidak punya hatchback, jadi dari basis seri-3 yang sedan dibuatlah seri-3 Compact yang hatchback, tapi penjualannya sangat mengecewakan. Maka BMW terus mengembangkan seri-1 untuk mengisi pasar 'gemuk' di bawah seri-3, walaupun harus menurunkan entry level untuk memiliki sebuah BMW tapi sepadan dengan potensi keuntungan yang akan didapat.

Nah, kini setelah seri-1 sudah diluncurkan, untuk generasi seri-3 tahun 2005 (E90), tidak akan dibuat lagi versi Compactnya.

Group test yang dikau sebut itu test yg dilakukan bertahun2 lalu sebelum ada seri-1, sekarang sudah ada group test yang membandingkan 3 German hatchback generasi baru : BMW Seri-1 vs Audi A3 Sportback vs Mercedes A-Class W169.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

conan wrote:
WP wrote:Lho, tapi kan Seri-3 compact selalu dibandingkan dengan A3, juga dengan C-Class Sportcoupe (padahal sportcoupe juga termasuk hatchback).

Di Jerman sendiri mereka selau dibanding2kan... dengan cara dites (group test) oleh berbagai media otomotif Eropa, contohnya Auto Motor und Sport Jerman......
Bung WP, mungkin dikau tidak membaca post aku dengan benar?
Sebelum ada seri-1 BMW kan tidak punya hatchback, jadi dari basis seri-3 yang sedan dibuatlah seri-3 Compact yang hatchback, tapi penjualannya sangat mengecewakan. Maka BMW terus mengembangkan seri-1 untuk mengisi pasar 'gemuk' di bawah seri-3, walaupun harus menurunkan entry level untuk memiliki sebuah BMW tapi sepadan dengan potensi keuntungan yang akan didapat.

Nah, kini setelah seri-1 sudah diluncurkan, untuk generasi seri-3 tahun 2005 (E90), tidak akan dibuat lagi versi Compactnya.

Group test yang dikau sebut itu test yg dilakukan bertahun2 lalu sebelum ada seri-1, sekarang sudah ada group test yang membandingkan 3 German hatchback generasi baru : BMW Seri-1 vs Audi A3 Sportback vs Mercedes A-Class W169.
Bung conan, sebelumnya saya sudah membaca post Anda yg pertama dgn benar hanya sebelumnya saya masih bingung. Tapi terima kasih atas reply atas info yg Anda berikan.

Mungkin yg Anda maksud adalah Seri-3 compact adalah mobil yg berbasis Seri-3 saloon, jadi bukan mobil yg dari awal sudah diciptakan sebagai sebuah hatchback.......

Soal grouptest seri-3 vs A3 vs C-Class sportcoupe memang terbitan lama sebelum ada Seri-1.

Sekedar info, di majalah Autocar Indonesian Edition Oktober 2004, Seri-1 di-group test-kan bersama Audi A3, Vauxhall Astra, dan VW Golf MkV.

Saya begitu tertarik atas BMW Seri-1 terbaru ini dan ingin tahu banyak tentang mobil tersebut. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas segala bantuan Bung conan dan rekan2 lainnya......
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Sama2 bung WP. Oh, dikau suka seri-1 ini ya? For your information, seri-1 ini akan memiliki beberapa bodystyle lagi, yaitu 3-door hatchback, 2-door fastback coupe and cabriolet, dan satu lagi yang masih dipertimbangkan, 4-door saloon(sedan) tapi kemungkinan hanya untuk pasar Amerika Utara (stir kiri).

Bahkan lebih banyak pilihan daripada Audi A3 atau A-class (3 and 5-door hatchback) :)

Btw aku tidak asal ngomong lho, untuk spy pics varian2 seri-1 selain 5-door hatchback yang dibahas disini silakan dilihat di http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 2301#22301