Hehehe ... si bung Cha sih udah biasa tuh !Aduh, di Seraya Moyor ini banyak orang yang lagi TP yah!
Porsche Cayenne Pick-up
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Kalo Lamborghini dulu pernah buat juga double cab-pickup namanya kalo ga salah LM001 atau LM apa gitu...(sorry lupa)
Bahkan........... Kabarnya.............. Mobil..........itu...............juga.................masuk................................................................................................
INDONESIA.................... dengan dilabeli Bimantara (atau Timor ya? lupa lagi nih abis udah lama sih)
Lambo tsb dirilis tahun 1980an dengan tenaga 450HP...
maaf karena kekurangjelasan info saya dikarenakan info mobil tsb sangat jarang sekali...
Bahkan........... Kabarnya.............. Mobil..........itu...............juga.................masuk................................................................................................
INDONESIA.................... dengan dilabeli Bimantara (atau Timor ya? lupa lagi nih abis udah lama sih)
Lambo tsb dirilis tahun 1980an dengan tenaga 450HP...
maaf karena kekurangjelasan info saya dikarenakan info mobil tsb sangat jarang sekali...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Ya betul! bentuknya mirip Humvee.... buat gurun, tapi kayaknya lebih mirip Hummer double-cab, soalnya ada baknya deh kalo ga salah....mpoezz wrote:bukan pick up mereka bikin kendaraan gurun gitu kayak humvee tapi ngak tau double cabin apa ngak(saya pernah liat gambar nya cuman lupa di buku apa bener kode nya lm) itu juga dijual terbatas waktu itu sultan brunei ada beli katanya sama syeikh2 arab sana hehehe
Menurut info yg pernah saya dapat sih tuh mobil memang pernah beberapa masuk Indonesia, trus direbadge sama Bimantara (atau mungkin Timor)...
Tapi memang mungkin juga Sultan Brunei punya tuh mobil, soalnya kan dia kolektor mobil, terutama yg aneh dan jarang misal Bentley Station Wagon....
BTW, kalo ga salah Lambo itu bermesin 6000cc V8....
Saya sih masih kurang jelas, karena berita mobil ini sangat2 jarang ada di media manapun......
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Yang kawan2 bicarakan itu Lamborghini codenamed LM002. Mesinnya 5200cc, V-12. Hanya pernah dibuat 301 buah dari tahun 1986-1993. Kebanyakan dijual ke Timur Tengah. Mungkin Tommy Suharto dulu punya, dan di-rebadged supaya terkesan buatan Indo, tapi yang jelas tidak pernah tersedia untuk dijual. Karena mahal sekali! 
Nah, aku punya info menarik. Dengan sukses luar biasa dari Murcielago dan Gallardo, Lamborghini akan mengeluarkan model ketiga. Ada dua pilihan, atau mungkin dua2nya diproduksi. Yang pertama adalah sebuah 2+2 front-engined 'shooting brake' dengan mesin V10 dari Gallardo, penerus model Espada dulu. Yang kedua adalah...codenamed LM00X, sebuah SUV sebagai penerus LM002. If it ever becomes reality, it will be a 2-door SUV with Lamborghini-style doors. It will eat Porsche Cayenne Turbos for breakfast!

Nah, aku punya info menarik. Dengan sukses luar biasa dari Murcielago dan Gallardo, Lamborghini akan mengeluarkan model ketiga. Ada dua pilihan, atau mungkin dua2nya diproduksi. Yang pertama adalah sebuah 2+2 front-engined 'shooting brake' dengan mesin V10 dari Gallardo, penerus model Espada dulu. Yang kedua adalah...codenamed LM00X, sebuah SUV sebagai penerus LM002. If it ever becomes reality, it will be a 2-door SUV with Lamborghini-style doors. It will eat Porsche Cayenne Turbos for breakfast!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Thu Jul 15, 2004 16:50
- Location: Jakarta
Saya udah nyari tentang Lamborghini LM002 hasilnya ini :conan wrote:Yang kawan2 bicarakan itu Lamborghini codenamed LM002. Mesinnya 5200cc, V-12. Hanya pernah dibuat 301 buah dari tahun 1986-1993. Kebanyakan dijual ke Timur Tengah. Mungkin Tommy Suharto dulu punya, dan di-rebadged supaya terkesan buatan Indo, tapi yang jelas tidak pernah tersedia untuk dijual. Karena mahal sekali!
"LM002 (301 Made 1986-93)
The LM002 was pretty much the final version of the Cheetah program to ever be sold to the public. The LM003 and LM004 being experiments with various engines that were eventually abandoned.
Only 301 of these LM002 monster machines were built. The last 60 of the series were called LM/American and was introduced at the 1992 Detroit Auto Show. The LM/American had special baging, stripes, upgraded interior, group effects, chrome front and rear bumpers and MSW / OZ Racing alloy wheels.
TECHNICAL SPECIFICATIONS
Lamborghini LM002
ENGINE
Type 60° V12 L503
Longitudinal, Front-Mounted
DOHC per bank
Capacity 5167cc
Caburation 6 Weber 2V
Compression 9.5:1
Max power 444bhp @ 6,800rpm
Max Torque 368bhp @ 6,800rpm
TRANSMISSION
Gearbox ZF S5-24/3 5-speed
2-speed Transfer Case
Manual Locking Hubs
Clutch Single dry plate
hydraulically operated
CONSTRUCTION
Chassis Tubular
Body Aluminum and Fibreglass
Builder Lamborghini
Suspension Independent, coil springs and telescopic shock absorbers
Brakes Countach ventilated discs
Wheels Steel 16" x 9"
Tires 14 x 16 LT rear
Fuel Tank 290 L / 76 gal
DIMENSIONS
Overall Length 4790mm / 186.8 in
Overall Width 2000mm / 78 in
Overall Height 1850mm / 72 in
Wheelbase 2950mm / 115 in
Front Track 1615mm / 63 in
Rear Track 1615mm / 63 in
Weight 2700kg / 5720 lbs
PERFORMANCE
Top speed 188 kph / 116.6 mph"
Bener nggak? CMIIW. Nih ada juga gambarnya. Sekali lagi CMIIW.
Emang Lamborghini Murcielago dan Lamborghini Gallardo kejual berapa unit di dunia? Emang sesukses apa sih? Kok suksesnya luar biasa? Acara AutoBlitz di Metro TV aja bilang mobil mahalnya luar biasa. Sampe-sampe nggak bisa dibeli orang banyak. Selain 2 produk ini, ada produk yang lain nggak yang beredar di dunia?conan wrote:Nah, aku punya info menarik. Dengan sukses luar biasa dari Murcielago dan Gallardo, Lamborghini akan mengeluarkan model ketiga.
Lamborghini Gallardo itu versi murahnya Lamborghini Murcielago ya? Soalnya di AutoBlitz, acara otomotifnya Metro TV, Naratornya bilang kalo "Lamborghini Gallardo adalah versi murahnya Lamborghini Murcielago yang tetap saja tidak mampu dibeli banyak orang".
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Thu Jul 15, 2004 16:50
- Location: Jakarta
Nih ada lagi beritanya. And more pics-nya. CMIIW.
" After several years of development on the four wheel drive concept, Lamborghini finally became ready to produce the LM in 1986, launching the LM002 at the Brussels Motor Show that year. The vehicle was virtually identical to the LM004 prototype from two years before, except that the new Countach Quattrovalvole engine was now installed, although detuned to allow the use of normal grade petrol – it was wisely realised that the top grade fuel would not be available in many of the markets for which the LM was designed.
As Lamborghini had correctly surmised, orders began to flow in from the Middle Eastern states, the rich and powerful instantly recognising the benefit of a heavy duty all-terrain vehicle, capable of 130 mph, which could be armour-plated if required. Moreover, it bore the raging bull emblem, which was enough of an incentive for most. The first vehicle was actually delivered to King Hassan of Morocco, and many more followed to similar heads of state, arms dealers, oil magnates and the like. The blend of practicality and extreme luxury was unbeatable, but a stripped-out version was also supplied to various Middle-Eastern armies amongst others. The Saudi armed forces ordered a version which would be equipped with sub machine gun turrets, with trap doors in the roof; doubtless this version lacked the plush carpeting and leather upholstery of the production model. The Lamborghini LM002 was the vehicle which started the trend in the US for enormous luxury off-roaders, now satisfied by the Hummer utility vehicle. In America the car was known affectionately as the ‘Rambo Lambo’ – after the film character of the same era – with good reason; both had a larger than life persona, were rugged and able to combat anything thrown their way.
The LM002 was exceptionally practical for all-terrain work; its engine, as mentioned before, was designed to run on the poorest quality fuel, and multiple filters were deployed to clean the petrol before it entered the carburettors. It was equipped with a gargantuan radiator, to help keep the engine cool even in the hottest climate, and came supplied with a comprehensive air filter system to extract even the worst Saharan dust.
Its Pirelli Scorpion tyres were specially devised to allow the best compromise between on and off-road handling; the LM002 was, after all, a three tonne monster capable of speeds that most family cars could only dream about in 1986. These tyres could safely be run under extreme temperature and were driveable even when almost flat. In 1987, a LM002 was entered into a number of desert rallies by then Lamborghini employee, rally champion Sandro Munari; on the stages in which it competed, it acquitted itself favourably against usually much smaller vehicles.
The production of the LM002 was not without its problems, however, one of which was that the build quality of the Spanish-prepared bodyshells was often below par, requiring remedial work at Sant’Agat before assembly could begin. The vehicle was very successful, however, selling 328 units between 1986 and 1992, when the model was deleted. The final examples, the sixty special edition LM002 Americans, are the most sought-after on the second-hand market, as they are the most luxurious, with chrome bumpers, plush interiors and alloy wheels. These Countach-engined all-terrain vehicles can fetch up to $100,000, if you can find anyone willing to part with one.
Their was briefly talk of a replacement for the LM002 during the mid-1990’s, but when Lamborghini’s parent company started experiencing an economic downturn, any potential plans were shelved. "
" After several years of development on the four wheel drive concept, Lamborghini finally became ready to produce the LM in 1986, launching the LM002 at the Brussels Motor Show that year. The vehicle was virtually identical to the LM004 prototype from two years before, except that the new Countach Quattrovalvole engine was now installed, although detuned to allow the use of normal grade petrol – it was wisely realised that the top grade fuel would not be available in many of the markets for which the LM was designed.
As Lamborghini had correctly surmised, orders began to flow in from the Middle Eastern states, the rich and powerful instantly recognising the benefit of a heavy duty all-terrain vehicle, capable of 130 mph, which could be armour-plated if required. Moreover, it bore the raging bull emblem, which was enough of an incentive for most. The first vehicle was actually delivered to King Hassan of Morocco, and many more followed to similar heads of state, arms dealers, oil magnates and the like. The blend of practicality and extreme luxury was unbeatable, but a stripped-out version was also supplied to various Middle-Eastern armies amongst others. The Saudi armed forces ordered a version which would be equipped with sub machine gun turrets, with trap doors in the roof; doubtless this version lacked the plush carpeting and leather upholstery of the production model. The Lamborghini LM002 was the vehicle which started the trend in the US for enormous luxury off-roaders, now satisfied by the Hummer utility vehicle. In America the car was known affectionately as the ‘Rambo Lambo’ – after the film character of the same era – with good reason; both had a larger than life persona, were rugged and able to combat anything thrown their way.
The LM002 was exceptionally practical for all-terrain work; its engine, as mentioned before, was designed to run on the poorest quality fuel, and multiple filters were deployed to clean the petrol before it entered the carburettors. It was equipped with a gargantuan radiator, to help keep the engine cool even in the hottest climate, and came supplied with a comprehensive air filter system to extract even the worst Saharan dust.
Its Pirelli Scorpion tyres were specially devised to allow the best compromise between on and off-road handling; the LM002 was, after all, a three tonne monster capable of speeds that most family cars could only dream about in 1986. These tyres could safely be run under extreme temperature and were driveable even when almost flat. In 1987, a LM002 was entered into a number of desert rallies by then Lamborghini employee, rally champion Sandro Munari; on the stages in which it competed, it acquitted itself favourably against usually much smaller vehicles.
The production of the LM002 was not without its problems, however, one of which was that the build quality of the Spanish-prepared bodyshells was often below par, requiring remedial work at Sant’Agat before assembly could begin. The vehicle was very successful, however, selling 328 units between 1986 and 1992, when the model was deleted. The final examples, the sixty special edition LM002 Americans, are the most sought-after on the second-hand market, as they are the most luxurious, with chrome bumpers, plush interiors and alloy wheels. These Countach-engined all-terrain vehicles can fetch up to $100,000, if you can find anyone willing to part with one.
Their was briefly talk of a replacement for the LM002 during the mid-1990’s, but when Lamborghini’s parent company started experiencing an economic downturn, any potential plans were shelved. "
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by The Stream X on Sat Oct 16, 2004 8:31, edited 1 time in total.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Thu Jul 15, 2004 16:50
- Location: Jakarta
More pic and spec.
Lamborghini LM002 specifications, 1985...
4 to 8 seats, 4 doors
loa: 4900mm (193"),
width: 2000mm (79"),
height: 1850mm (73")
wheelbase: 3000mm (118"),
track: 1615mm/1615mm,
grnd clearance: 305mm
weight from 2700kg (unladen),
GVM 3500kg
approach: 60,
departure: 45
5167cc, petrol, V12, 85.5mm x 75.0mm, efi, 4-valves/cyl, dohc, c.r. 9.5:1
power: 330kW (440hp) at 6800rpm,
torque: 500Nm (365ft-lb) at 5000rpm
transmission: 5m (2.99:1, 1.9:1, 1.33:1, 1.0:1, 0.89:1, rev 2.7:1), part-time 4WD, two-speed transfer case (hi 1.428:1, lo 4.286:1), diff' ratio 4.11:1
suspension: indep/indep, brakes: disc/disc
tyres: 325/65VR17 Pirelli Scorpion or 345/60VR17, fuel capacity 290L
Lamborghini LM002 specifications, 1985...
4 to 8 seats, 4 doors
loa: 4900mm (193"),
width: 2000mm (79"),
height: 1850mm (73")
wheelbase: 3000mm (118"),
track: 1615mm/1615mm,
grnd clearance: 305mm
weight from 2700kg (unladen),
GVM 3500kg
approach: 60,
departure: 45
5167cc, petrol, V12, 85.5mm x 75.0mm, efi, 4-valves/cyl, dohc, c.r. 9.5:1
power: 330kW (440hp) at 6800rpm,
torque: 500Nm (365ft-lb) at 5000rpm
transmission: 5m (2.99:1, 1.9:1, 1.33:1, 1.0:1, 0.89:1, rev 2.7:1), part-time 4WD, two-speed transfer case (hi 1.428:1, lo 4.286:1), diff' ratio 4.11:1
suspension: indep/indep, brakes: disc/disc
tyres: 325/65VR17 Pirelli Scorpion or 345/60VR17, fuel capacity 290L
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Thu Jul 15, 2004 16:50
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Bung StreamX, untuk bisa menilai seberapa suksesnya Lamborghini sekarang, sebaiknya dikau memahami dulu bahwa ukuran-ukuran kesuksesan sebuah pabrikan supercar seperti Lamborghini tentu berbeda dengan ukuran kesuksesan pabrikan mobil biasa seperti Honda misalnya.The Stream X wrote:Emang Lamborghini Murcielago dan Lamborghini Gallardo kejual berapa unit di dunia? Emang sesukses apa sih? Kok suksesnya luar biasa? Acara AutoBlitz di Metro TV aja bilang mobil mahalnya luar biasa. Sampe-sampe nggak bisa dibeli orang banyak. Selain 2 produk ini, ada produk yang lain nggak yang beredar di dunia?conan wrote:Nah, aku punya info menarik. Dengan sukses luar biasa dari Murcielago dan Gallardo, Lamborghini akan mengeluarkan model ketiga.
Lamborghini Gallardo itu versi murahnya Lamborghini Murcielago ya? Soalnya di AutoBlitz, acara otomotifnya Metro TV, Naratornya bilang kalo "Lamborghini Gallardo adalah versi murahnya Lamborghini Murcielago yang tetap saja tidak mampu dibeli banyak orang".
Sebuah mobil Lamborghini, seperti halnya Ferrari dan Aston Martin, dijual sangat mahal tentu bukan tanpa sebab. Mesin2 'state of the art' yang mampu menghasilkan HP lebih dari 400 bahkan 500, body mobil yang seluruhnya dibuat dari alumunium yang selain tahan karat juga lebih ringan tapi lebih kuat dari baja, dan design sophisticated yang memiliki nilai seni tinggi..semuanya membutuhkan investasi yang sangat besar. Maka volume produksinya juga tentu tidak banyak. Lamborghini dan Aston Martin selama dekade 1990an hanya memproduksi beberapa ratus mobil per tahunnya, hanya Ferrari yang mampu memproduksi sekitar 4000 unit setahunnya.
Nah, let's take a loot at numbers now :
Dari tahun 1974-1990, Lamborghini menjual 1.840 unit Lamborghini Countach dalam ENAM BELAS tahun.
Dari tahun 1990-2001, Lamborghini menjual 2.989 unit DIABLO dalam SEBELAS tahun.
Setelah dibeli Audi, Lamborghini meluncurkan Murcielago dan Gallardo, yang angka penjualannya :
Murcielago : Diluncurkan tahun 2001, sampai 2003 terjual 935 unit.
Gallardo : Diluncurkan akhir tahun 2003, belum penuh setahun sudah terjual 1.357 unit.
Apakah pencapaian ini bukan hasil luar biasa bagi Lamborghini?

Mengenai Gallardo, bukan merupakan 'versi murah' dari Murcielago, tapi adalah 'adik'nya, model Lamborghini yang kecil dan compact, bermesin V10 (tidak seperti Murcielago yang lebar dan besar dan bermesin V12). 'Baby Lambo' ini telah menjadi rumor dan ditunggu2 selama belasan tahun, maka setelah diluncurkan, hasilnya seperti yang terlihat dari angka penjualan, walaupun harganya tidak jauh lebih murah daripada Murcielago (Di Inggris, Gallardo 125,000 Pounds vs Murcie 168,000 Pounds) tapi angka penjualannya berlipat2.
Tidak bisa dibeli orang banyak? Tentu saja. Apakah Ferrari juga mampu dibeli orang banyak? Gallardo tentu bukan sebuah Toyota Celica atau Hyundai coupe.
Juga perlu diingat bahwa pajak mobil di negara2 lain tidak setinggi di Indo, dan yang juga sangat berbeda adalah persepsi orang2 terhadap mobil2 seperti Ferrari dan Lambo ini. Di Indo, jika ada orang membeli sebuah Ferrari misalnya, biasanya komentar2 yang muncul lebih condong ke 'negatif', seperti 'Dasar orang kaya, kebanyakan duit' misalnya. Ini karena mentalitas kita yang tidak mendukung. Sebaliknya, di negara2 lain orang yang mampu membeli Ferrari tidak dicibir, tapi dijadikan motivasi untuk berusaha lebih giat lagi dalam hidup. Di Italia misalnya, penduduknya yang kurang mampu pun sangat bangga terhadap Ferrari dan Lamborghini yang buatan negara mereka sendiri. Kalau mentalitas mereka seperi kita, tentu tidak akan ada mobil2 seperti itu dan semuanya memakai Timor atau Proton atau Kijang

Kalau tidak ada Ferrari atau Lamborghini, entusiasme kita2 sebagai penggemar automotive juga mungkin tidak seperti sekarang

Oya, mengenai acara OtoBlitz, info2 yang disampaikan seringkali tidak tepat, bahkan yang 'ngaco' juga tidak sedikit. Contohnya, Mercedes VisionR yang sebuah MPV disebut sebagai 'sports car' terbaru dari Mercedes, dan yang muncul di layar pun bukan VisionR tapi adiknya, VisionB. Info2 dari kawan2 di forum SM ini jauh lebih akurat

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Ya, buat pabrikan mobil eksotis yg ga semua orang mampu & mau beli, Lamborghini termasuk sukses. Apalagi harga Murcielago & Gallardo di luar negeri juga ga bisa di anggap enteng oleh sebagian masyarakat sana, apalagi sama orang Indonesia.conan wrote:Bung StreamX, untuk bisa menilai seberapa suksesnya Lamborghini sekarang, sebaiknya dikau memahami dulu bahwa ukuran-ukuran kesuksesan sebuah pabrikan supercar seperti Lamborghini tentu berbeda dengan ukuran kesuksesan pabrikan mobil biasa seperti Honda misalnya.The Stream X wrote:Emang Lamborghini Murcielago dan Lamborghini Gallardo kejual berapa unit di dunia? Emang sesukses apa sih? Kok suksesnya luar biasa? Acara AutoBlitz di Metro TV aja bilang mobil mahalnya luar biasa. Sampe-sampe nggak bisa dibeli orang banyak. Selain 2 produk ini, ada produk yang lain nggak yang beredar di dunia?conan wrote:Nah, aku punya info menarik. Dengan sukses luar biasa dari Murcielago dan Gallardo, Lamborghini akan mengeluarkan model ketiga.
Lamborghini Gallardo itu versi murahnya Lamborghini Murcielago ya? Soalnya di AutoBlitz, acara otomotifnya Metro TV, Naratornya bilang kalo "Lamborghini Gallardo adalah versi murahnya Lamborghini Murcielago yang tetap saja tidak mampu dibeli banyak orang".
Sebuah mobil Lamborghini, seperti halnya Ferrari dan Aston Martin, dijual sangat mahal tentu bukan tanpa sebab. Mesin2 'state of the art' yang mampu menghasilkan HP lebih dari 400 bahkan 500, body mobil yang seluruhnya dibuat dari alumunium yang selain tahan karat juga lebih ringan tapi lebih kuat dari baja, dan design sophisticated yang memiliki nilai seni tinggi..semuanya membutuhkan investasi yang sangat besar. Maka volume produksinya juga tentu tidak banyak. Lamborghini dan Aston Martin selama dekade 1990an hanya memproduksi beberapa ratus mobil per tahunnya, hanya Ferrari yang mampu memproduksi sekitar 4000 unit setahunnya.
Nah, let's take a loot at numbers now :
Dari tahun 1974-1990, Lamborghini menjual 1.840 unit Lamborghini Countach dalam ENAM BELAS tahun.
Dari tahun 1990-2001, Lamborghini menjual 2.989 unit DIABLO dalam SEBELAS tahun.
Setelah dibeli Audi, Lamborghini meluncurkan Murcielago dan Gallardo, yang angka penjualannya :
Murcielago : Diluncurkan tahun 2001, sampai 2003 terjual 935 unit.
Gallardo : Diluncurkan akhir tahun 2003, belum penuh setahun sudah terjual 1.357 unit.
Apakah pencapaian ini bukan hasil luar biasa bagi Lamborghini?
Mengenai Gallardo, bukan merupakan 'versi murah' dari Murcielago, tapi adalah 'adik'nya, model Lamborghini yang kecil dan compact, bermesin V10 (tidak seperti Murcielago yang lebar dan besar dan bermesin V12). 'Baby Lambo' ini telah menjadi rumor dan ditunggu2 selama belasan tahun, maka setelah diluncurkan, hasilnya seperti yang terlihat dari angka penjualan, walaupun harganya tidak jauh lebih murah daripada Murcielago (Di Inggris, Gallardo 125,000 Pounds vs Murcie 168,000 Pounds) tapi angka penjualannya berlipat2.
Tidak bisa dibeli orang banyak? Tentu saja. Apakah Ferrari juga mampu dibeli orang banyak? Gallardo tentu bukan sebuah Toyota Celica atau Hyundai coupe.
Juga perlu diingat bahwa pajak mobil di negara2 lain tidak setinggi di Indo, dan yang juga sangat berbeda adalah persepsi orang2 terhadap mobil2 seperti Ferrari dan Lambo ini. Di Indo, jika ada orang membeli sebuah Ferrari misalnya, biasanya komentar2 yang muncul lebih condong ke 'negatif', seperti 'Dasar orang kaya, kebanyakan duit' misalnya. Ini karena mentalitas kita yang tidak mendukung. Sebaliknya, di negara2 lain orang yang mampu membeli Ferrari tidak dicibir, tapi dijadikan motivasi untuk berusaha lebih giat lagi dalam hidup. Di Italia misalnya, penduduknya yang kurang mampu pun sangat bangga terhadap Ferrari dan Lamborghini yang buatan negara mereka sendiri. Kalau mentalitas mereka seperi kita, tentu tidak akan ada mobil2 seperti itu dan semuanya memakai Timor atau Proton atau Kijang
Kalau tidak ada Ferrari atau Lamborghini, entusiasme kita2 sebagai penggemar automotive juga mungkin tidak seperti sekarang
Oya, mengenai acara OtoBlitz, info2 yang disampaikan seringkali tidak tepat, bahkan yang 'ngaco' juga tidak sedikit. Contohnya, Mercedes VisionR yang sebuah MPV disebut sebagai 'sports car' terbaru dari Mercedes, dan yang muncul di layar pun bukan VisionR tapi adiknya, VisionB. Info2 dari kawan2 di forum SM ini jauh lebih akurat
BTW, Gallardo saat ini adalah entry level Lamborghini, tapi bukan versi kecil Murcielago meski memang lebih kecil.
Akan tetapi Gallardo ga bisa dianggap kecil dibanding rival yg sama2 entry level, Ferrari 360 Modena bermesin V8 3586cc berharga sekitar 103,000 pounds, yg sekarang diganti dengan Ferrari F430 V8 4308cc, yg diciptakan Ferrari untuk mengalahkan Gallardo. Meski begitu F430 masih kalah tenaga maupun torsi dari Gallardo, 482hp vs 492hp, 465Nm vs 510Nm.
Menurut klaim Ferrari, F430 mampu berlari 0-100 Km/h dalam 4 detik (Gallardo 4,2 detik) dan topspeed 315 Km/h (Gallardo 305Km/h), namun angka tadi hanyalah klaim pabrikan, bukan hasil tes resmi.
O, ya soal info forum SM yg lebih akurat dari Oto Blitz, saya setuju. Soal itu mungkin karena Oto Blitz rancangan MetroTV yg mungkin terlalu sering menyiarkan politik. Juga karena informan SM, seperti kita2 ini lebih berpengalaman dalam bidang otomotif he...he......he.........

Juga ga semua media otomotif di Indonesia akurat, tajam, dan terpercaya karena kadang suka bikin istilah sendiri, selain itu istilah2 tsb juga didukung ATPM mobil/motor bersangkutan di Indonesia. Misal, Honda Jazz dan Chevrolet Aveo disebut mini MPV, padahal di Eropa disebut supermini atau small hatchback (Aveo di Eropa bernama Daewoo Kalos).
Memang, saya sadari istilah untuk kategori kendaraan acap berbeda antar daerah.
BTW, Bravo Forum SM!!!!!!!!!!!!!!!!!...........................
............................................................................................................
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
wah bener juga tuh.mudah mudah an negara kita cepet cepet turun pajak nya habis ngak ada guna nya banyak di korupsi juga.pajak turun banyak yang bisa beli ntar kita termotivasi untuk beli.
dulu teman saya sales pernah ketemu dengan orang pajak (dia orang surabaya tapi di tugaskan di jakarta) lalu kan ditawar in mobil bmw,pertama dia ditanya jabatan nya apa pak cuman dijawab pegawai biasa kerja di pajak lalu ditanya kenal ama pak ini pak kepala bagian pajak di daerah ini.
dijawab iya kenal dong wong dulu dia bekas anak buah saya.lalu teman saya ditanya emang kenapa dijawab iya dulu dia beli peugeot dari saya.
lalu di jawab gini iya dia itu emang masih kelas peugeot belum masuk ke bmw katanya.lalu temen saya diajak kegarasi nya dia ngak tau nya pas temen saya di bukain garasi nya dia udah jejer bmw mercy .
dulu teman saya sales pernah ketemu dengan orang pajak (dia orang surabaya tapi di tugaskan di jakarta) lalu kan ditawar in mobil bmw,pertama dia ditanya jabatan nya apa pak cuman dijawab pegawai biasa kerja di pajak lalu ditanya kenal ama pak ini pak kepala bagian pajak di daerah ini.
dijawab iya kenal dong wong dulu dia bekas anak buah saya.lalu teman saya ditanya emang kenapa dijawab iya dulu dia beli peugeot dari saya.
lalu di jawab gini iya dia itu emang masih kelas peugeot belum masuk ke bmw katanya.lalu temen saya diajak kegarasi nya dia ngak tau nya pas temen saya di bukain garasi nya dia udah jejer bmw mercy .
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Thu Jul 15, 2004 16:50
- Location: Jakarta
To Bung conan.
Saya sudah paham tentang ukuran kesuksesean mobil-mobil SuperCar. Pendapat saya juga sama dengan Bung conan. Tapi saya bertanya demikian hanya ingin tahu sekarang Lamborghini Gallardo dan Lamborghini Murcielago berapa unit kejual dan berapa suksesnya kedua mobil ini di pasar mobil SuperCar, dan ternyata dengan angka penjualan Lamborghini Gallardo dan Lamborghini Murcielago seperti itu, memang benar bahwa kedua Lamborghini tersebut memang sukses!!! Dengan harga yang relatif mahal yang tidak bisa dibeli orang banyak, angka penjualan seperti itu dapat dikatakan sukses luar biasa apalagi ditambah dalam jangka waktu yang singkat. Saya kaget!!! Bisa sebanyak itu ya! Selamat buat Lamborghini!!!
Mengenai AutoBlitz juga saya setuju sama Bung conan dengan Bung WP. Informasi dari pengemar otomotif seperti kita-kita ini biasanya lebih akurat daripada yang diberitakan di media-media. He...He...He...!!!
BRAVO JUGA SERAYA MOTOR!!!
Saya sudah paham tentang ukuran kesuksesean mobil-mobil SuperCar. Pendapat saya juga sama dengan Bung conan. Tapi saya bertanya demikian hanya ingin tahu sekarang Lamborghini Gallardo dan Lamborghini Murcielago berapa unit kejual dan berapa suksesnya kedua mobil ini di pasar mobil SuperCar, dan ternyata dengan angka penjualan Lamborghini Gallardo dan Lamborghini Murcielago seperti itu, memang benar bahwa kedua Lamborghini tersebut memang sukses!!! Dengan harga yang relatif mahal yang tidak bisa dibeli orang banyak, angka penjualan seperti itu dapat dikatakan sukses luar biasa apalagi ditambah dalam jangka waktu yang singkat. Saya kaget!!! Bisa sebanyak itu ya! Selamat buat Lamborghini!!!
Mengenai AutoBlitz juga saya setuju sama Bung conan dengan Bung WP. Informasi dari pengemar otomotif seperti kita-kita ini biasanya lebih akurat daripada yang diberitakan di media-media. He...He...He...!!!
BRAVO JUGA SERAYA MOTOR!!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Thu Jul 15, 2004 16:50
- Location: Jakarta
Tapi lumayan lagi Bung mpoezz, dengan keadaan ekonomi yang morat-marit ini bisa kejual sebanyak itu. Itu udah lumayan. Udah harganya mahal, trus keadaan ekonomi kayak gini, kejual 14 biji, Wah, bisa dikatakan lumyan, bahkan bisa dikatakan luar biasa.mpoezz wrote:Di JMS kemarin katanya continetal GT 4M++ dikit laku 14 unit yah CMIIW.
wah tapi bener juga yah harus di liat sisi positif berarti ekonomi kita berkembang dan semakin maju nih.
mobilnya nambah jalan nya tetap.sekarang macet nya nambah.
Mungkin itu suatu prestasi yang baru kali. 2 tahun lalu aja di Gaikindo Auto Expo, Audi A8 yang lumayan mahal sekitar 2 Milyar aja kejual 2 biji( CMIIW ) udah dapat dikatakan lumayan. Sampe-sampe media yang memberitakan kabar tersebut memakai judulnya tanda seru. Seperti ini judulnya kalau nggak salah " AUDI A8 kejual 2 unit!!! ".
Apalagi sekarang mobil berharga 2 Milyar lebih mahal dari Audi A8, kejual 14 unit. Apa itu tidak luar biasa?!!!
Last edited by The Stream X on Mon Oct 18, 2004 8:59, edited 2 times in total.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Thu Jul 15, 2004 16:50
- Location: Jakarta
Kayaknya iya deh. Soalnya saya juga pernah ngeliat BMW seri 7 baru di daerah senayan dan kayaknya menuju ke Gedung MPR deh ( Kayaknya Loh ).mpoezz wrote:katanya di senayan diparkiran MPR ada kader golkar yang bawa 760LI yang 3.3 M tuh.
Saya kaget banget waktu ngeliat mobil itu. Kayaknya WAH banget pas ngeliat BMW seri 7 itu di daerah Senayan. Padahal saya aja cuma naik Taksi waktu itu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven