Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
aloo semua . . . mohon bantuannya untuk mereview mengenai Prestige sama Interplay
kekurangan kelebihan . terutama mengenai sparepart dan penanganan mesin.
thanks
Prestige ma interplay kan beda kelas. Kalo prestige kan skelas ma 626/capella, sedangken interplay sekelas ma civic.
Mnurut gw,
Prestige tnaga kurang utk ukuran 2000cc, bensin rada boros, trus kaki2nya ribet, terlalu byk komponen yg mesti dirawat. tp handlingnya mantap. Spare-part tergolong gampang.
Capella / 626 tenaga ok n smooth. Gigi 1 aja bisa sampe 60kpj. Lari 150kpj mah enteng. Kalo msh normal suspensi bisa di stel "lembut-normal-sport" kelemahannya mesin rada ribet, kelistrikan rumit, trus speedo digital sering ngaco. Spare-part rada jarang. Bensin boros. Penyakit kebanyakan di power stering bocor.
Kalo 323/Interplay lebih mudah dan murah dari capella. Lebih irit, n simpel. Keluaran awal speedometer digital, bentuk kotak banget. Sedang yang baru speedo @ tacho dah analog. Lampu depan tipis lebih manis. Tapi ati2 cari interplay coz byk yg dulu2 nya bekas taxi, takutnya ga keurus...
Overall
Handling beda tipis tp menang mazda
Power menang mazda, tp mazda rada lamban akselerasi.
Rem mazda lembut tapi pakem, coz disc brake di smua roda.
Perawatan lebih gampang honda.
Spare-part gampang honda meski mazda bisa di substitusikan sama ford yang setipe.
FC lebih irit honda.
Lainya mungkin rekan2 menambahkan...
or am I fool, goin' where the wind blows, see ya then...
mas_amoh wrote:Prestige ma interplay kan beda kelas. Kalo prestige kan skelas ma 626/capella, sedangken interplay sekelas ma civic.
Mnurut gw,
Prestige tnaga kurang utk ukuran 2000cc, bensin rada boros, trus kaki2nya ribet, terlalu byk komponen yg mesti dirawat. tp handlingnya mantap. Spare-part tergolong gampang.
Capella / 626 tenaga ok n smooth. Gigi 1 aja bisa sampe 60kpj. Lari 150kpj mah enteng. Kalo msh normal suspensi bisa di stel "lembut-normal-sport" kelemahannya mesin rada ribet, kelistrikan rumit, trus speedo digital sering ngaco. Spare-part rada jarang. Bensin boros. Penyakit kebanyakan di power stering bocor.
Kalo 323/Interplay lebih mudah dan murah dari capella. Lebih irit, n simpel. Keluaran awal speedometer digital, bentuk kotak banget. Sedang yang baru speedo @ tacho dah analog. Lampu depan tipis lebih manis. Tapi ati2 cari interplay coz byk yg dulu2 nya bekas taxi, takutnya ga keurus...
Overall
Handling beda tipis tp menang mazda
Power menang mazda, tp mazda rada lamban akselerasi.
Rem mazda lembut tapi pakem, coz disc brake di smua roda.
Perawatan lebih gampang honda.
Spare-part gampang honda meski mazda bisa di substitusikan sama ford yang setipe.
FC lebih irit honda.
Accord Prestige ,kebetulan ane pernah punya mobil ini. Salah satu mobil paling rewel yang ane punya..Waktu itu Bermasalah pada karburator. Susah mendapatkan setingan yang pas.
Body rollnya besar banget. Terutama setelah melewati jalanan bumpy. Saat body terhempas ke bawah ,ada gerakan yang besar mendorong body ke arah samping. Wuihh ..ngeri Apalagi kalau kecepatannya di atas 80 km/jam. Lebih stabil dan nyaman accord generasi sebelumnya tahun 1985 ( accord executive 1800cc).
Interplay : sory ane nggak pernah pakai jadi nggak bisa komentar.
Saran ane . coba corolla twincam. FC lebih irit. Tahun lebih muda. DOHC . Mesin lebih halus. Spare part mudah. Body Lebih stabil dibandingkan prestige.
kalo interplay taon 95 sama TC (non jitiay) miriplah gan, makanya aga tertarik sama interplay ini, event lantis/familia mirip jga tapi taon lebih muda...
kalo dipake ngantor sih ngga Oom, cuma weekend aja sama keluarga, kalopun dipake ngantor juga sesekali aja jarang banget, itupun karena mungkin ada perlu makanya mobil dibawa...
Budget ane mngkin 40 maksimal 45 ... Tadi nye terfikir TC yg SEL krena masuk budget setelah dicermati lagi ternyata si Mazda 323 Interplay dan Lantis/Familia sepertinya masuk budget juga dan dengan tahun lebih muda tentunya...
Pengalaman pake Mazda dulu adalah Van Trend dimana nih mobil bisa dibilang mesin sama kaki2nya badak banget, paling masalah seriusnya adalah overheat dan gardan getar di keceptan 80 keatas, tpi waktu itu problem solve sih ... Nah berdasarkan pengalaman itu dan lihat si interplay dan lantis ini masuk budget jadi kepingin juga, sebenarnya tuk Mazda ini mobil2 nya cukup reliable juga, cuman memang orang kita nya aja dah kepincut banget sama si atoyot, no offense ya..