Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

CikidingTralala
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Tue Apr 01, 2008 8:38

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by CikidingTralala »

Mungkin yg mendewakan RWD blm punya/pernah nyoba mobil FWD (dalam berbagai Jenis penggunaan/medan yg dilewati) dan vice versa.

Sy pernah punya keduanya, masing2 ada plus minus kok.

Bosen topik ini, ayo balik lagi bahas bocoran2 mesin xpander hehehe
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Indra97 »

adrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 2:39
rechtmasta wrote: Mon Jul 31, 2017 2:02
artoodetoo wrote:
Iya yang benar ya begini harusnya mbah. Sulitnya, ada yg selalu membenturkan FWD vs RWD demi memuluskan ambisi untuk selalu jadi nomor 1 :mky_03:
Bener nih. Aneh deh, begitu selubung Xpander ini dibuka ko langsung banyak bermunculan pakar otomotif yang menjabarkan keunggulan RWD. Perasaan dulu pas jaman Lio, brv, bahkan duo calsig ga ada nih yang muncul. Terakhir kali muncul seinget saya itu pas kelahiran GL.
Jadi yah dari situ aja ketahuan sih betapa menakutkannya potensi si Xpander ini. Bukan menyalip...itu susah, tapi mengganggu dan membuka mata banyak orang akan kekurangan produknya.
Cuman saya kagum sangat sama orang orang itu sih, Spartan banget membela junjungannya.

---

Emang harus diakui saya juga kecewa ko Xpander horse power cuman segitu...pengennya sih nyentuh di 280HP[emoji7] [emoji7] [emoji7]

Sent from my Lenovo A7010a48
Kalo gak salah waktu mobilio bukan fwd rwd yg disinggung, tapi GC krn mobilio GC nya sedikit lebih rendah dibanding avanza (189mm vs 200mm) Makanya dibales BR-V yg GC nya 201mm (1mm lbh tinggi dr avanza wkwkw, jonpis trolling bener)

280hp swap enjin 4B11T/4G63T :mky_03:
GC ertelu cuma 185 mm lebih rendah sedikit dari mobilio 189 mm, waktu itu pas R3 booming yg lalu disinggung gak soal GC nya?
carl
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 365
Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
Daily Vehicle: transjakarta

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by carl »

Indra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 3:29
adrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 2:39
rechtmasta wrote: Mon Jul 31, 2017 2:02
Bener nih. Aneh deh, begitu selubung Xpander ini dibuka ko langsung banyak bermunculan pakar otomotif yang menjabarkan keunggulan RWD. Perasaan dulu pas jaman Lio, brv, bahkan duo calsig ga ada nih yang muncul. Terakhir kali muncul seinget saya itu pas kelahiran GL.
Jadi yah dari situ aja ketahuan sih betapa menakutkannya potensi si Xpander ini. Bukan menyalip...itu susah, tapi mengganggu dan membuka mata banyak orang akan kekurangan produknya.
Cuman saya kagum sangat sama orang orang itu sih, Spartan banget membela junjungannya.

---

Emang harus diakui saya juga kecewa ko Xpander horse power cuman segitu...pengennya sih nyentuh di 280HP[emoji7] [emoji7] [emoji7]

Sent from my Lenovo A7010a48
Kalo gak salah waktu mobilio bukan fwd rwd yg disinggung, tapi GC krn mobilio GC nya sedikit lebih rendah dibanding avanza (189mm vs 200mm) Makanya dibales BR-V yg GC nya 201mm (1mm lbh tinggi dr avanza wkwkw, jonpis trolling bener)

280hp swap enjin 4B11T/4G63T :mky_03:
GC ertelu cuma 185 mm lebih rendah sedikit dari mobilio 189 mm, waktu itu pas R3 booming yg lalu disinggung gak soal GC nya?
pas ertiga pertama kali mah yang disinggungnya gara2 manual only + single blower... 2 hal itu lebih krusial dibanding GCnya
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Indra97 »

carl wrote: Mon Jul 31, 2017 3:42
Indra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 3:29
adrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 2:39
Kalo gak salah waktu mobilio bukan fwd rwd yg disinggung, tapi GC krn mobilio GC nya sedikit lebih rendah dibanding avanza (189mm vs 200mm) Makanya dibales BR-V yg GC nya 201mm (1mm lbh tinggi dr avanza wkwkw, jonpis trolling bener)

280hp swap enjin 4B11T/4G63T :mky_03:
GC ertelu cuma 185 mm lebih rendah sedikit dari mobilio 189 mm, waktu itu pas R3 booming yg lalu disinggung gak soal GC nya?
pas ertiga pertama kali mah yang disinggungnya gara2 manual only + single blower... 2 hal itu lebih krusial dibanding GCnya
Hmmm.... Manual only, mengingatkan sama wuling confero nih, juga disinggung gak nih soal ini?
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1422
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by iwing »

kalo wuling sih dianggap sebelah mata kali karena brand nya
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by marama »

banyak pakar RWD dadakan ya hehehe no offense
mnrt saya RWD itu isu lama yang diulang2 dr jaman grand livina kluar
User avatar
rechtmasta
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 422
Joined: Mon Jan 11, 2010 10:50

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by rechtmasta »

adrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 2:39
rechtmasta wrote: Mon Jul 31, 2017 2:02
artoodetoo wrote:
Iya yang benar ya begini harusnya mbah. Sulitnya, ada yg selalu membenturkan FWD vs RWD demi memuluskan ambisi untuk selalu jadi nomor 1 :mky_03:
Bener nih. Aneh deh, begitu selubung Xpander ini dibuka ko langsung banyak bermunculan pakar otomotif yang menjabarkan keunggulan RWD. Perasaan dulu pas jaman Lio, brv, bahkan duo calsig ga ada nih yang muncul. Terakhir kali muncul seinget saya itu pas kelahiran GL.
Jadi yah dari situ aja ketahuan sih betapa menakutkannya potensi si Xpander ini. Bukan menyalip...itu susah, tapi mengganggu dan membuka mata banyak orang akan kekurangan produknya.
Cuman saya kagum sangat sama orang orang itu sih, Spartan banget membela junjungannya.

---

Emang harus diakui saya juga kecewa ko Xpander horse power cuman segitu...pengennya sih nyentuh di 280HP[emoji7] [emoji7] [emoji7]

Sent from my Lenovo A7010a48
Kalo gak salah waktu mobilio bukan fwd rwd yg disinggung, tapi GC krn mobilio GC nya sedikit lebih rendah dibanding avanza (189mm vs 200mm) Makanya dibales BR-V yg GC nya 201mm (1mm lbh tinggi dr avanza wkwkw, jonpis trolling bener)

280hp swap enjin 4B11T/4G63T :mky_03:
Tulll....jonpis troll-nya lagi menakutkan nih :big_okay: Goshn harus belajar kyknya ke Jonpis untuk masalah yang beginian.

Nanti di Xpander ada limiter yang bisalepas ko, begitu dilepas langsung jadi 280HP :big_smoking:

Buat kebut-kebutan di dalam kota Jakarta udah pas banget, ato kalo kurang bisa di doping jadi 350HP. JAdi kuat juga buat najank di gunung Salak, sekalian terbang-terbangan. :big_smoking:
carl
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 365
Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
Daily Vehicle: transjakarta

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by carl »

Indra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 4:00
carl wrote: Mon Jul 31, 2017 3:42
Indra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 3:29

GC ertelu cuma 185 mm lebih rendah sedikit dari mobilio 189 mm, waktu itu pas R3 booming yg lalu disinggung gak soal GC nya?
pas ertiga pertama kali mah yang disinggungnya gara2 manual only + single blower... 2 hal itu lebih krusial dibanding GCnya
Hmmm.... Manual only, mengingatkan sama wuling confero nih, juga disinggung gak nih soal ini?
Wuling sudah dijatuhin duluan dari asal brandnya, orang awam taunya itu mobil Tiongkok..
Sedangkan Suzuki, Honda, Mitsubishi brandnya sudah lumayan kuat...
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1221
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by adrevolution »

Indra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 3:29
adrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 2:39
rechtmasta wrote: Mon Jul 31, 2017 2:02
Bener nih. Aneh deh, begitu selubung Xpander ini dibuka ko langsung banyak bermunculan pakar otomotif yang menjabarkan keunggulan RWD. Perasaan dulu pas jaman Lio, brv, bahkan duo calsig ga ada nih yang muncul. Terakhir kali muncul seinget saya itu pas kelahiran GL.
Jadi yah dari situ aja ketahuan sih betapa menakutkannya potensi si Xpander ini. Bukan menyalip...itu susah, tapi mengganggu dan membuka mata banyak orang akan kekurangan produknya.
Cuman saya kagum sangat sama orang orang itu sih, Spartan banget membela junjungannya.

---

Emang harus diakui saya juga kecewa ko Xpander horse power cuman segitu...pengennya sih nyentuh di 280HP[emoji7] [emoji7] [emoji7]

Sent from my Lenovo A7010a48
Kalo gak salah waktu mobilio bukan fwd rwd yg disinggung, tapi GC krn mobilio GC nya sedikit lebih rendah dibanding avanza (189mm vs 200mm) Makanya dibales BR-V yg GC nya 201mm (1mm lbh tinggi dr avanza wkwkw, jonpis trolling bener)

280hp swap enjin 4B11T/4G63T :mky_03:
GC ertelu cuma 185 mm lebih rendah sedikit dari mobilio 189 mm, waktu itu pas R3 booming yg lalu disinggung gak soal GC nya?
Nah pas ertiga keluar, selain MT only sama single blower yg disinggung juga kapasitas bagasi pas bangku row 3 ditegakin... makanya ada istilah ukuran bagasi ngukur pake galon ya ntuh...iklan xenia pas ertelu baru2 keluar

Anw back to xpander, kyknya weak point yg potensial kena jg dari headlamp reflektor biasa (lmpv yg pake projie tinggal avanza veloz cenggo), sama dimensi lebar yg emang lumayan bedanya (ini jd plus minus sih, di 1 sisi kabin jd lega & justru dihighlight di brosur xpander, di sisi lain ya lebih kagok buat masuk jalan2 kecil)
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by daftar »

menurut saya mobil lebar itu malah banyak yang suka, orang sekarang lebih banyak yang suka mobil kelihatan gede. ini yg membuat Rush masih laku dan BRV penjualan biasa aja.
:ngacir:
racho
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: Fri Dec 28, 2012 22:59
Location: CID +6221
Daily Vehicle: Kawa EX650E

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by racho »

yup... bigger means more intimidating, lebih keliatan horangkayah di jalanan.
*mobil ya, bukan truk

soal lebih lebar ~100mm sebenernya ga terlalu masalah. yang masalah itu panjang, wheelbase, dan turning radius..l udah ada info wheelbase n turning radius xpander kah?
The Government wants Power! They rob it from our engines.

EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 735
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by bensinsolar »

Mesin 4A91 uda DOHC :off_good_job: , dikelas ini yg SOHC cuma Mobilio mkgn facelift dikasih L15B yg uda DOHC jadi gaq akan disebut Mobiloyo lagi :frm_salut:
User avatar
Mitsubishisale
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 593
Joined: Tue Sep 23, 2014 11:46
Location: Jl.Danau Sunter Utara Blok B No 14

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Mitsubishisale »

racho wrote: Mon Jul 31, 2017 7:00 yup... bigger means more intimidating, lebih keliatan horangkayah di jalanan.
*mobil ya, bukan truk

soal lebih lebar ~100mm sebenernya ga terlalu masalah. yang masalah itu panjang, wheelbase, dan turning radius..l udah ada info wheelbase n turning radius xpander kah?
Untuk turning radius itu mirip2 seperti mobillio om :big_chicken:
Menerima Pemesanan Kendaraan MITSUBISHI dan Merk Lain nya :big_deal:

More Info :

Xl : 0877-7778-1377 ( WA + Tlp )


:big_cat:
racho
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: Fri Dec 28, 2012 22:59
Location: CID +6221
Daily Vehicle: Kawa EX650E

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by racho »

bensinsolar wrote: Mon Jul 31, 2017 7:02 Mesin 4A91 uda DOHC :off_good_job: , dikelas ini yg SOHC cuma Mobilio mkgn facelift dikasih L15B yg uda DOHC jadi gaq akan disebut Mobiloyo lagi :frm_salut:
DOHC kalo cuma single cam phasing sih boring.
kalo dual cam phasing+switching baru menyenangkan...
The Government wants Power! They rob it from our engines.

EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
efact
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 520
Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by efact »

bensinsolar wrote: Mon Jul 31, 2017 7:02 Mesin 4A91 uda DOHC :off_good_job: , dikelas ini yg SOHC cuma Mobilio mkgn facelift dikasih L15B yg uda DOHC jadi gaq akan disebut Mobiloyo lagi :frm_salut:
Mobiloyo biar sohc spt yg kaya diributin fbh vs fby juga ttp paling superior in term of engine performance :mky_03:
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 643
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by osbertc0ol »

bensinsolar wrote: Mon Jul 31, 2017 7:02 Mesin 4A91 uda DOHC :off_good_job: , dikelas ini yg SOHC cuma Mobilio mkgn facelift dikasih L15B yg uda DOHC jadi gaq akan disebut Mobiloyo lagi :frm_salut:
4A91
Engine type — DOHC 16v, ECI multiple
Displacement — 1499 cc
Bore pitch — 83.0 mm
Bore — 75.0 mm
Stroke — 84.8 mm
Compression ratio — 10.5:1
Power — 109 hp (81 kW; 111 PS) at 6000 rpm
Torque — 145 N·m (107 lb·ft) at 4000 rpm

L15Z1
SOHC 16 valve i-VTEC
Displacement: 1497 cc
Bore x Stroke: 73.0 mm × 89.4 mm (2.87 in × 3.52 in)
Compression Ratio: 10.3 : 1
Power: 88 kW (120 PS; 118 hp) / 6,600 rpm
Torque: 145 N·m (107 lb·ft) / 4,600 rpm

Menurut gw sih SOHC dan DOHC gak terlalu impact, selama ini mobil2 honda SOHC performanya rata2 diatas DOHC :off_good_job:
Jazz adu drag aja sama yaris, jauuuhhhh, bahkan lio ane standar ting ting drag sama yaris full exhaust masih menang..

Peak torsi sama, tapi mitsu mencapai peak lebih cepat di 4k rpm.
Peak hp beda 9 hp, well memang honda peak HP tinggi tapi di RPM yang sangat tinggi..

Diliat diatas kertas (layar) buat dalkot lebih enak mesin mitsu jika transmisi mendukung, not sure about that dino 4AT :e-think: jangan sampe ni mobil jadi jelek gara2 transmisinya :off_no:

mobilio sih jujur handling dan cvt nya uenak :e-clap: ga ada mobil kelas segini yang se enak mobilio

just my 2 cents.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4384
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by ginting »

melihat trit ini sudah rame sekian puluh page, sy jd heran apakah ini refleksi euforia masyarakat menyambut riuh rendah gembira lahirnya expander ?

akankah "suka" mobil ini akan terefleksikan "beli" mobil ini...

Rasanya kalau bisa laku 4000 saja sebulan sudah hebat ini mobil...

mobil yang dipuji2 oleh car enthusiast belum tentu di mata kaum awam...
User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 435
Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by rajapb »

Balik ke sini lagi deh, AM udah gak kondusif udah banyak klonengan yang maksain pandangan dia tentang rwd dan jelek2in expander terus tiap ada artikel.
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Indra97 »

adrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 5:29
Indra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 3:29
adrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 2:39
Kalo gak salah waktu mobilio bukan fwd rwd yg disinggung, tapi GC krn mobilio GC nya sedikit lebih rendah dibanding avanza (189mm vs 200mm) Makanya dibales BR-V yg GC nya 201mm (1mm lbh tinggi dr avanza wkwkw, jonpis trolling bener)

280hp swap enjin 4B11T/4G63T :mky_03:
GC ertelu cuma 185 mm lebih rendah sedikit dari mobilio 189 mm, waktu itu pas R3 booming yg lalu disinggung gak soal GC nya?
Nah pas ertiga keluar, selain MT only sama single blower yg disinggung juga kapasitas bagasi pas bangku row 3 ditegakin... makanya ada istilah ukuran bagasi ngukur pake galon ya ntuh...iklan xenia pas ertelu baru2 keluar

Anw back to xpander, kyknya weak point yg potensial kena jg dari headlamp reflektor biasa (lmpv yg pake projie tinggal avanza veloz cenggo), sama dimensi lebar yg emang lumayan bedanya (ini jd plus minus sih, di 1 sisi kabin jd lega & justru dihighlight di brosur xpander, di sisi lain ya lebih kagok buat masuk jalan2 kecil)
Soal dimensi ini pasti kena ke semua lawan avxen, panjangnya di atas 4,1 meter semua, nah selain buat xpander juga buat confero s soalnya,:

1. Dia RWD tapi dimensinya jauh lebih besar sehingga radius putarnya lebih besar dari avxen (sekitar 5 meter lebih)
2. Desainnya mengotak walau bukan semibonnet kyk apv dan luxio tapi dari pengalaman LMPV yg mengotak biasanya kurang laku dibanding yg bodinya "streamline", lihat saja penjualan apv vs ertiga atau luxio vs xenia, gedean mana?

Back to xpander, mungkin juga kelemahannya dari sisi safety dibanding avanza (jgn ditambah xenia):
1. Headrest cuma 6 (avanza 7 dan yg ditengahnya dibelah 2)
2. Tidak ada passenger seatbelt indicator kyk avanza

Soal bagasi r3, ya udah pernah ngerasain kalau mau masukin galon air mineral mesti majuin kursi baris 3, kalau nggak gitu ga bakal muat satu galon pun
rajapb wrote: Mon Jul 31, 2017 8:07 Balik ke sini lagi deh, AM udah gak kondusif udah banyak klonengan yang maksain pandangan dia tentang rwd dan jelek2in expander terus tiap ada artikel.
Iya, udah ngerasain menghadapi akun2 kyk gitu, terus bawa2 RWD vs FWD meski jelas2 bukan xpander (kyk chr atau voxy)
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by martinnn »

desainnya super cakep... gak nyangka cuma seharga papanja....
:big_biglaugh:
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1221
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by adrevolution »

Indra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 8:16

Soal dimensi ini pasti kena ke semua lawan avxen, panjangnya di atas 4,1 meter semua, nah selain buat xpander juga buat confero s soalnya,:

1. Dia RWD tapi dimensinya jauh lebih besar sehingga radius putarnya lebih besar dari avxen (sekitar 5 meter lebih)
2. Desainnya mengotak walau bukan semibonnet kyk apv dan luxio tapi dari pengalaman LMPV yg mengotak biasanya kurang laku dibanding yg bodinya "streamline", lihat saja penjualan apv vs ertiga atau luxio vs xenia, gedean mana?

Back to xpander, mungkin juga kelemahannya dari sisi safety dibanding avanza (jgn ditambah xenia):
1. Headrest cuma 6 (avanza 7 dan yg ditengahnya dibelah 2)
2. Tidak ada passenger seatbelt indicator kyk avanza

Soal bagasi r3, ya udah pernah ngerasain kalau mau masukin galon air mineral mesti majuin kursi baris 3, kalau nggak gitu ga bakal muat satu galon pun
Seatbelt indicator sih buat org sini gak penting, selama ini klo ogut naik travel pas macet suka liat mobil sblhnya pake seatbelt apa ngga, ternyata msh banyak loh yg males pake :big_dunno: including sodara2 ogut jg masih banyak yg blm sadar pake seatbelt. Apalagi seatbelt belakang, keknya 95% orang yg ogut kenal & pernah barengan naik mobil gak pernah pake seatbelt belakang...

Makanya belakangan ini di toko aksesoris laris tuh jual belt clip (ujung seatbeltnya doang yg ditancep ke pengunci seatbelt) krn mobil2 skrg mulai banyak yg pake alarm kalo seatbelt blm dipasang. Ngaco memang :glodak:
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 735
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by bensinsolar »

osbertc0ol wrote: Mon Jul 31, 2017 7:53
bensinsolar wrote: Mon Jul 31, 2017 7:02 Mesin 4A91 uda DOHC :off_good_job: , dikelas ini yg SOHC cuma Mobilio mkgn facelift dikasih L15B yg uda DOHC jadi gaq akan disebut Mobiloyo lagi :frm_salut:
4A91
Engine type — DOHC 16v, ECI multiple
Displacement — 1499 cc
Bore pitch — 83.0 mm
Bore — 75.0 mm
Stroke — 84.8 mm
Compression ratio — 10.5:1
Power — 109 hp (81 kW; 111 PS) at 6000 rpm
Torque — 145 N·m (107 lb·ft) at 4000 rpm

L15Z1
SOHC 16 valve i-VTEC
Displacement: 1497 cc
Bore x Stroke: 73.0 mm × 89.4 mm (2.87 in × 3.52 in)
Compression Ratio: 10.3 : 1
Power: 88 kW (120 PS; 118 hp) / 6,600 rpm
Torque: 145 N·m (107 lb·ft) / 4,600 rpm

Menurut gw sih SOHC dan DOHC gak terlalu impact, selama ini mobil2 honda SOHC performanya rata2 diatas DOHC :off_good_job:
Jazz adu drag aja sama yaris, jauuuhhhh, bahkan lio ane standar ting ting drag sama yaris full exhaust masih menang..

Peak torsi sama, tapi mitsu mencapai peak lebih cepat di 4k rpm.
Peak hp beda 9 hp, well memang honda peak HP tinggi tapi di RPM yang sangat tinggi..

Diliat diatas kertas (layar) buat dalkot lebih enak mesin mitsu jika transmisi mendukung, not sure about that dino 4AT :e-think: jangan sampe ni mobil jadi jelek gara2 transmisinya :off_no:

mobilio sih jujur handling dan cvt nya uenak :e-clap: ga ada mobil kelas segini yang se enak mobilio

just my 2 cents.
Mesin L15B yang DOHC lebih powerful lagi Om. F series yg DOHC di S2000, mesin legenda B & K Series juga DOHC.
Biasa SOHC versi economy spt D series pada era kegelapan Honda 4cyl engine. Maaf jadi OOT.

Back to Xpander, diluar semua teknikal, saya rasa ini mobil pasti laku sama masyarakat perkotaan karena org kota (no offence) lebih mementingkan style & utilitas (space - biasa bawa anak cucu didalem mobil bwt ke mall yg parkirnya makin mahal :mky_04: ) plus keamanan yg menurut saya ud cukup dibanding mekanikal dll.
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Indra97 »

adrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 9:33
Indra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 8:16

Soal dimensi ini pasti kena ke semua lawan avxen, panjangnya di atas 4,1 meter semua, nah selain buat xpander juga buat confero s soalnya,:

1. Dia RWD tapi dimensinya jauh lebih besar sehingga radius putarnya lebih besar dari avxen (sekitar 5 meter lebih)
2. Desainnya mengotak walau bukan semibonnet kyk apv dan luxio tapi dari pengalaman LMPV yg mengotak biasanya kurang laku dibanding yg bodinya "streamline", lihat saja penjualan apv vs ertiga atau luxio vs xenia, gedean mana?

Back to xpander, mungkin juga kelemahannya dari sisi safety dibanding avanza (jgn ditambah xenia):
1. Headrest cuma 6 (avanza 7 dan yg ditengahnya dibelah 2)
2. Tidak ada passenger seatbelt indicator kyk avanza

Soal bagasi r3, ya udah pernah ngerasain kalau mau masukin galon air mineral mesti majuin kursi baris 3, kalau nggak gitu ga bakal muat satu galon pun
Seatbelt indicator sih buat org sini gak penting, selama ini klo ogut naik travel pas macet suka liat mobil sblhnya pake seatbelt apa ngga, ternyata msh banyak loh yg males pake :big_dunno: including sodara2 ogut jg masih banyak yg blm sadar pake seatbelt. Apalagi seatbelt belakang, keknya 95% orang yg ogut kenal & pernah barengan naik mobil gak pernah pake seatbelt belakang...

Makanya belakangan ini di toko aksesoris laris tuh jual belt clip (ujung seatbeltnya doang yg ditancep ke pengunci seatbelt) krn mobil2 skrg mulai banyak yg pake alarm kalo seatbelt blm dipasang. Ngaco memang :glodak:
Ternyata om matanya tajam juga yah hehehehe dari jauh bisa keliatan pake seatbelt atau nggak. Tapi emang bener kok kalau di belakang, bukan jarang lagi malah nggak pernah pakai seatbelt... Walau gitu atoyot bisa aja pake fitur ini utk membanggakan produknya yg tidak ada di rivalnya manapun, kecuali seatbelt warning buat sopir
User avatar
Mitsubishisale
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 593
Joined: Tue Sep 23, 2014 11:46
Location: Jl.Danau Sunter Utara Blok B No 14

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Mitsubishisale »

Indra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 8:16
adrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 5:29
Indra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 3:29

GC ertelu cuma 185 mm lebih rendah sedikit dari mobilio 189 mm, waktu itu pas R3 booming yg lalu disinggung gak soal GC nya?
Nah pas ertiga keluar, selain MT only sama single blower yg disinggung juga kapasitas bagasi pas bangku row 3 ditegakin... makanya ada istilah ukuran bagasi ngukur pake galon ya ntuh...iklan xenia pas ertelu baru2 keluar

Anw back to xpander, kyknya weak point yg potensial kena jg dari headlamp reflektor biasa (lmpv yg pake projie tinggal avanza veloz cenggo), sama dimensi lebar yg emang lumayan bedanya (ini jd plus minus sih, di 1 sisi kabin jd lega & justru dihighlight di brosur xpander, di sisi lain ya lebih kagok buat masuk jalan2 kecil)
Soal dimensi ini pasti kena ke semua lawan avxen, panjangnya di atas 4,1 meter semua, nah selain buat xpander juga buat confero s soalnya,:

1. Dia RWD tapi dimensinya jauh lebih besar sehingga radius putarnya lebih besar dari avxen (sekitar 5 meter lebih)
2. Desainnya mengotak walau bukan semibonnet kyk apv dan luxio tapi dari pengalaman LMPV yg mengotak biasanya kurang laku dibanding yg bodinya "streamline", lihat saja penjualan apv vs ertiga atau luxio vs xenia, gedean mana?

Back to xpander, mungkin juga kelemahannya dari sisi safety dibanding avanza (jgn ditambah xenia):
1. Headrest cuma 6 (avanza 7 dan yg ditengahnya dibelah 2)
2. Tidak ada passenger seatbelt indicator kyk avanza

Soal bagasi r3, ya udah pernah ngerasain kalau mau masukin galon air mineral mesti majuin kursi baris 3, kalau nggak gitu ga bakal muat satu galon pun
rajapb wrote: Mon Jul 31, 2017 8:07 Balik ke sini lagi deh, AM udah gak kondusif udah banyak klonengan yang maksain pandangan dia tentang rwd dan jelek2in expander terus tiap ada artikel.
Iya, udah ngerasain menghadapi akun2 kyk gitu, terus bawa2 RWD vs FWD meski jelas2 bukan xpander (kyk chr atau voxy)
Bold : passanger seatbelt indicator bagian depan / belakang om :big_childish:
Menerima Pemesanan Kendaraan MITSUBISHI dan Merk Lain nya :big_deal:

More Info :

Xl : 0877-7778-1377 ( WA + Tlp )


:big_cat:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by billyd1773dz »

ginting wrote: Mon Jul 31, 2017 8:06 melihat trit ini sudah rame sekian puluh page, sy jd heran apakah ini refleksi euforia masyarakat menyambut riuh rendah gembira lahirnya expander ?

akankah "suka" mobil ini akan terefleksikan "beli" mobil ini...

Rasanya kalau bisa laku 4000 saja sebulan sudah hebat ini mobil...

mobil yang dipuji2 oleh car enthusiast belum tentu di mata kaum awam...
Justru mostlikely enthusiast g akan pilih xm..............

Xm jelas narget costumer yg sama dgn avanza..
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz