Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Tue Apr 01, 2008 8:38
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Mungkin yg mendewakan RWD blm punya/pernah nyoba mobil FWD (dalam berbagai Jenis penggunaan/medan yg dilewati) dan vice versa.
Sy pernah punya keduanya, masing2 ada plus minus kok.
Bosen topik ini, ayo balik lagi bahas bocoran2 mesin xpander hehehe
Sy pernah punya keduanya, masing2 ada plus minus kok.
Bosen topik ini, ayo balik lagi bahas bocoran2 mesin xpander hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 906
- Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
GC ertelu cuma 185 mm lebih rendah sedikit dari mobilio 189 mm, waktu itu pas R3 booming yg lalu disinggung gak soal GC nya?adrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 2:39Kalo gak salah waktu mobilio bukan fwd rwd yg disinggung, tapi GC krn mobilio GC nya sedikit lebih rendah dibanding avanza (189mm vs 200mm) Makanya dibales BR-V yg GC nya 201mm (1mm lbh tinggi dr avanza wkwkw, jonpis trolling bener)rechtmasta wrote: Mon Jul 31, 2017 2:02Bener nih. Aneh deh, begitu selubung Xpander ini dibuka ko langsung banyak bermunculan pakar otomotif yang menjabarkan keunggulan RWD. Perasaan dulu pas jaman Lio, brv, bahkan duo calsig ga ada nih yang muncul. Terakhir kali muncul seinget saya itu pas kelahiran GL.artoodetoo wrote:
Iya yang benar ya begini harusnya mbah. Sulitnya, ada yg selalu membenturkan FWD vs RWD demi memuluskan ambisi untuk selalu jadi nomor 1
Jadi yah dari situ aja ketahuan sih betapa menakutkannya potensi si Xpander ini. Bukan menyalip...itu susah, tapi mengganggu dan membuka mata banyak orang akan kekurangan produknya.
Cuman saya kagum sangat sama orang orang itu sih, Spartan banget membela junjungannya.
---
Emang harus diakui saya juga kecewa ko Xpander horse power cuman segitu...pengennya sih nyentuh di 280HP[emoji7] [emoji7] [emoji7]
Sent from my Lenovo A7010a48
280hp swap enjin 4B11T/4G63T![]()
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 365
- Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
- Daily Vehicle: transjakarta
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
pas ertiga pertama kali mah yang disinggungnya gara2 manual only + single blower... 2 hal itu lebih krusial dibanding GCnyaIndra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 3:29GC ertelu cuma 185 mm lebih rendah sedikit dari mobilio 189 mm, waktu itu pas R3 booming yg lalu disinggung gak soal GC nya?adrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 2:39Kalo gak salah waktu mobilio bukan fwd rwd yg disinggung, tapi GC krn mobilio GC nya sedikit lebih rendah dibanding avanza (189mm vs 200mm) Makanya dibales BR-V yg GC nya 201mm (1mm lbh tinggi dr avanza wkwkw, jonpis trolling bener)rechtmasta wrote: Mon Jul 31, 2017 2:02
Bener nih. Aneh deh, begitu selubung Xpander ini dibuka ko langsung banyak bermunculan pakar otomotif yang menjabarkan keunggulan RWD. Perasaan dulu pas jaman Lio, brv, bahkan duo calsig ga ada nih yang muncul. Terakhir kali muncul seinget saya itu pas kelahiran GL.
Jadi yah dari situ aja ketahuan sih betapa menakutkannya potensi si Xpander ini. Bukan menyalip...itu susah, tapi mengganggu dan membuka mata banyak orang akan kekurangan produknya.
Cuman saya kagum sangat sama orang orang itu sih, Spartan banget membela junjungannya.
---
Emang harus diakui saya juga kecewa ko Xpander horse power cuman segitu...pengennya sih nyentuh di 280HP[emoji7] [emoji7] [emoji7]
Sent from my Lenovo A7010a48
280hp swap enjin 4B11T/4G63T![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 906
- Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Hmmm.... Manual only, mengingatkan sama wuling confero nih, juga disinggung gak nih soal ini?carl wrote: Mon Jul 31, 2017 3:42pas ertiga pertama kali mah yang disinggungnya gara2 manual only + single blower... 2 hal itu lebih krusial dibanding GCnyaIndra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 3:29GC ertelu cuma 185 mm lebih rendah sedikit dari mobilio 189 mm, waktu itu pas R3 booming yg lalu disinggung gak soal GC nya?adrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 2:39
Kalo gak salah waktu mobilio bukan fwd rwd yg disinggung, tapi GC krn mobilio GC nya sedikit lebih rendah dibanding avanza (189mm vs 200mm) Makanya dibales BR-V yg GC nya 201mm (1mm lbh tinggi dr avanza wkwkw, jonpis trolling bener)
280hp swap enjin 4B11T/4G63T![]()
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1422
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
kalo wuling sih dianggap sebelah mata kali karena brand nya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
banyak pakar RWD dadakan ya hehehe no offense
mnrt saya RWD itu isu lama yang diulang2 dr jaman grand livina kluar
mnrt saya RWD itu isu lama yang diulang2 dr jaman grand livina kluar
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Mon Jan 11, 2010 10:50
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Tulll....jonpis troll-nya lagi menakutkan nihadrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 2:39Kalo gak salah waktu mobilio bukan fwd rwd yg disinggung, tapi GC krn mobilio GC nya sedikit lebih rendah dibanding avanza (189mm vs 200mm) Makanya dibales BR-V yg GC nya 201mm (1mm lbh tinggi dr avanza wkwkw, jonpis trolling bener)rechtmasta wrote: Mon Jul 31, 2017 2:02Bener nih. Aneh deh, begitu selubung Xpander ini dibuka ko langsung banyak bermunculan pakar otomotif yang menjabarkan keunggulan RWD. Perasaan dulu pas jaman Lio, brv, bahkan duo calsig ga ada nih yang muncul. Terakhir kali muncul seinget saya itu pas kelahiran GL.artoodetoo wrote:
Iya yang benar ya begini harusnya mbah. Sulitnya, ada yg selalu membenturkan FWD vs RWD demi memuluskan ambisi untuk selalu jadi nomor 1
Jadi yah dari situ aja ketahuan sih betapa menakutkannya potensi si Xpander ini. Bukan menyalip...itu susah, tapi mengganggu dan membuka mata banyak orang akan kekurangan produknya.
Cuman saya kagum sangat sama orang orang itu sih, Spartan banget membela junjungannya.
---
Emang harus diakui saya juga kecewa ko Xpander horse power cuman segitu...pengennya sih nyentuh di 280HP[emoji7] [emoji7] [emoji7]
Sent from my Lenovo A7010a48
280hp swap enjin 4B11T/4G63T![]()

Nanti di Xpander ada limiter yang bisalepas ko, begitu dilepas langsung jadi 280HP

Buat kebut-kebutan di dalam kota Jakarta udah pas banget, ato kalo kurang bisa di doping jadi 350HP. JAdi kuat juga buat najank di gunung Salak, sekalian terbang-terbangan.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 365
- Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
- Daily Vehicle: transjakarta
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Wuling sudah dijatuhin duluan dari asal brandnya, orang awam taunya itu mobil Tiongkok..Indra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 4:00Hmmm.... Manual only, mengingatkan sama wuling confero nih, juga disinggung gak nih soal ini?carl wrote: Mon Jul 31, 2017 3:42pas ertiga pertama kali mah yang disinggungnya gara2 manual only + single blower... 2 hal itu lebih krusial dibanding GCnyaIndra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 3:29
GC ertelu cuma 185 mm lebih rendah sedikit dari mobilio 189 mm, waktu itu pas R3 booming yg lalu disinggung gak soal GC nya?
Sedangkan Suzuki, Honda, Mitsubishi brandnya sudah lumayan kuat...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Nah pas ertiga keluar, selain MT only sama single blower yg disinggung juga kapasitas bagasi pas bangku row 3 ditegakin... makanya ada istilah ukuran bagasi ngukur pake galon ya ntuh...iklan xenia pas ertelu baru2 keluarIndra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 3:29GC ertelu cuma 185 mm lebih rendah sedikit dari mobilio 189 mm, waktu itu pas R3 booming yg lalu disinggung gak soal GC nya?adrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 2:39Kalo gak salah waktu mobilio bukan fwd rwd yg disinggung, tapi GC krn mobilio GC nya sedikit lebih rendah dibanding avanza (189mm vs 200mm) Makanya dibales BR-V yg GC nya 201mm (1mm lbh tinggi dr avanza wkwkw, jonpis trolling bener)rechtmasta wrote: Mon Jul 31, 2017 2:02
Bener nih. Aneh deh, begitu selubung Xpander ini dibuka ko langsung banyak bermunculan pakar otomotif yang menjabarkan keunggulan RWD. Perasaan dulu pas jaman Lio, brv, bahkan duo calsig ga ada nih yang muncul. Terakhir kali muncul seinget saya itu pas kelahiran GL.
Jadi yah dari situ aja ketahuan sih betapa menakutkannya potensi si Xpander ini. Bukan menyalip...itu susah, tapi mengganggu dan membuka mata banyak orang akan kekurangan produknya.
Cuman saya kagum sangat sama orang orang itu sih, Spartan banget membela junjungannya.
---
Emang harus diakui saya juga kecewa ko Xpander horse power cuman segitu...pengennya sih nyentuh di 280HP[emoji7] [emoji7] [emoji7]
Sent from my Lenovo A7010a48
280hp swap enjin 4B11T/4G63T![]()
Anw back to xpander, kyknya weak point yg potensial kena jg dari headlamp reflektor biasa (lmpv yg pake projie tinggal avanza veloz cenggo), sama dimensi lebar yg emang lumayan bedanya (ini jd plus minus sih, di 1 sisi kabin jd lega & justru dihighlight di brosur xpander, di sisi lain ya lebih kagok buat masuk jalan2 kecil)
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
menurut saya mobil lebar itu malah banyak yang suka, orang sekarang lebih banyak yang suka mobil kelihatan gede. ini yg membuat Rush masih laku dan BRV penjualan biasa aja.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Fri Dec 28, 2012 22:59
- Location: CID +6221
- Daily Vehicle: Kawa EX650E
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
yup... bigger means more intimidating, lebih keliatan horangkayah di jalanan.
*mobil ya, bukan truk
soal lebih lebar ~100mm sebenernya ga terlalu masalah. yang masalah itu panjang, wheelbase, dan turning radius..l udah ada info wheelbase n turning radius xpander kah?
*mobil ya, bukan truk
soal lebih lebar ~100mm sebenernya ga terlalu masalah. yang masalah itu panjang, wheelbase, dan turning radius..l udah ada info wheelbase n turning radius xpander kah?
The Government wants Power! They rob it from our engines.
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Mesin 4A91 uda DOHC
, dikelas ini yg SOHC cuma Mobilio mkgn facelift dikasih L15B yg uda DOHC jadi gaq akan disebut Mobiloyo lagi 


-
- SM Affiliate
- Posts: 593
- Joined: Tue Sep 23, 2014 11:46
- Location: Jl.Danau Sunter Utara Blok B No 14
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Untuk turning radius itu mirip2 seperti mobillio omracho wrote: Mon Jul 31, 2017 7:00 yup... bigger means more intimidating, lebih keliatan horangkayah di jalanan.
*mobil ya, bukan truk
soal lebih lebar ~100mm sebenernya ga terlalu masalah. yang masalah itu panjang, wheelbase, dan turning radius..l udah ada info wheelbase n turning radius xpander kah?

Menerima Pemesanan Kendaraan MITSUBISHI dan Merk Lain nya
More Info :
Xl : 0877-7778-1377 ( WA + Tlp )


More Info :
Xl : 0877-7778-1377 ( WA + Tlp )

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Fri Dec 28, 2012 22:59
- Location: CID +6221
- Daily Vehicle: Kawa EX650E
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
DOHC kalo cuma single cam phasing sih boring.bensinsolar wrote: Mon Jul 31, 2017 7:02 Mesin 4A91 uda DOHC, dikelas ini yg SOHC cuma Mobilio mkgn facelift dikasih L15B yg uda DOHC jadi gaq akan disebut Mobiloyo lagi
![]()
kalo dual cam phasing+switching baru menyenangkan...
The Government wants Power! They rob it from our engines.
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Mobiloyo biar sohc spt yg kaya diributin fbh vs fby juga ttp paling superior in term of engine performancebensinsolar wrote: Mon Jul 31, 2017 7:02 Mesin 4A91 uda DOHC, dikelas ini yg SOHC cuma Mobilio mkgn facelift dikasih L15B yg uda DOHC jadi gaq akan disebut Mobiloyo lagi
![]()

2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
2001 BMW E39 530i
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
4A91bensinsolar wrote: Mon Jul 31, 2017 7:02 Mesin 4A91 uda DOHC, dikelas ini yg SOHC cuma Mobilio mkgn facelift dikasih L15B yg uda DOHC jadi gaq akan disebut Mobiloyo lagi
![]()
Engine type — DOHC 16v, ECI multiple
Displacement — 1499 cc
Bore pitch — 83.0 mm
Bore — 75.0 mm
Stroke — 84.8 mm
Compression ratio — 10.5:1
Power — 109 hp (81 kW; 111 PS) at 6000 rpm
Torque — 145 N·m (107 lb·ft) at 4000 rpm
L15Z1
SOHC 16 valve i-VTEC
Displacement: 1497 cc
Bore x Stroke: 73.0 mm × 89.4 mm (2.87 in × 3.52 in)
Compression Ratio: 10.3 : 1
Power: 88 kW (120 PS; 118 hp) / 6,600 rpm
Torque: 145 N·m (107 lb·ft) / 4,600 rpm
Menurut gw sih SOHC dan DOHC gak terlalu impact, selama ini mobil2 honda SOHC performanya rata2 diatas DOHC

Jazz adu drag aja sama yaris, jauuuhhhh, bahkan lio ane standar ting ting drag sama yaris full exhaust masih menang..
Peak torsi sama, tapi mitsu mencapai peak lebih cepat di 4k rpm.
Peak hp beda 9 hp, well memang honda peak HP tinggi tapi di RPM yang sangat tinggi..
Diliat diatas kertas (layar) buat dalkot lebih enak mesin mitsu jika transmisi mendukung, not sure about that dino 4AT


mobilio sih jujur handling dan cvt nya uenak

just my 2 cents.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
melihat trit ini sudah rame sekian puluh page, sy jd heran apakah ini refleksi euforia masyarakat menyambut riuh rendah gembira lahirnya expander ?
akankah "suka" mobil ini akan terefleksikan "beli" mobil ini...
Rasanya kalau bisa laku 4000 saja sebulan sudah hebat ini mobil...
mobil yang dipuji2 oleh car enthusiast belum tentu di mata kaum awam...
akankah "suka" mobil ini akan terefleksikan "beli" mobil ini...
Rasanya kalau bisa laku 4000 saja sebulan sudah hebat ini mobil...
mobil yang dipuji2 oleh car enthusiast belum tentu di mata kaum awam...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 435
- Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Balik ke sini lagi deh, AM udah gak kondusif udah banyak klonengan yang maksain pandangan dia tentang rwd dan jelek2in expander terus tiap ada artikel.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 906
- Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Soal dimensi ini pasti kena ke semua lawan avxen, panjangnya di atas 4,1 meter semua, nah selain buat xpander juga buat confero s soalnya,:adrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 5:29Nah pas ertiga keluar, selain MT only sama single blower yg disinggung juga kapasitas bagasi pas bangku row 3 ditegakin... makanya ada istilah ukuran bagasi ngukur pake galon ya ntuh...iklan xenia pas ertelu baru2 keluarIndra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 3:29GC ertelu cuma 185 mm lebih rendah sedikit dari mobilio 189 mm, waktu itu pas R3 booming yg lalu disinggung gak soal GC nya?adrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 2:39
Kalo gak salah waktu mobilio bukan fwd rwd yg disinggung, tapi GC krn mobilio GC nya sedikit lebih rendah dibanding avanza (189mm vs 200mm) Makanya dibales BR-V yg GC nya 201mm (1mm lbh tinggi dr avanza wkwkw, jonpis trolling bener)
280hp swap enjin 4B11T/4G63T![]()
Anw back to xpander, kyknya weak point yg potensial kena jg dari headlamp reflektor biasa (lmpv yg pake projie tinggal avanza veloz cenggo), sama dimensi lebar yg emang lumayan bedanya (ini jd plus minus sih, di 1 sisi kabin jd lega & justru dihighlight di brosur xpander, di sisi lain ya lebih kagok buat masuk jalan2 kecil)
1. Dia RWD tapi dimensinya jauh lebih besar sehingga radius putarnya lebih besar dari avxen (sekitar 5 meter lebih)
2. Desainnya mengotak walau bukan semibonnet kyk apv dan luxio tapi dari pengalaman LMPV yg mengotak biasanya kurang laku dibanding yg bodinya "streamline", lihat saja penjualan apv vs ertiga atau luxio vs xenia, gedean mana?
Back to xpander, mungkin juga kelemahannya dari sisi safety dibanding avanza (jgn ditambah xenia):
1. Headrest cuma 6 (avanza 7 dan yg ditengahnya dibelah 2)
2. Tidak ada passenger seatbelt indicator kyk avanza
Soal bagasi r3, ya udah pernah ngerasain kalau mau masukin galon air mineral mesti majuin kursi baris 3, kalau nggak gitu ga bakal muat satu galon pun
Iya, udah ngerasain menghadapi akun2 kyk gitu, terus bawa2 RWD vs FWD meski jelas2 bukan xpander (kyk chr atau voxy)rajapb wrote: Mon Jul 31, 2017 8:07 Balik ke sini lagi deh, AM udah gak kondusif udah banyak klonengan yang maksain pandangan dia tentang rwd dan jelek2in expander terus tiap ada artikel.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
desainnya super cakep... gak nyangka cuma seharga papanja....

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Seatbelt indicator sih buat org sini gak penting, selama ini klo ogut naik travel pas macet suka liat mobil sblhnya pake seatbelt apa ngga, ternyata msh banyak loh yg males pakeIndra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 8:16
Soal dimensi ini pasti kena ke semua lawan avxen, panjangnya di atas 4,1 meter semua, nah selain buat xpander juga buat confero s soalnya,:
1. Dia RWD tapi dimensinya jauh lebih besar sehingga radius putarnya lebih besar dari avxen (sekitar 5 meter lebih)
2. Desainnya mengotak walau bukan semibonnet kyk apv dan luxio tapi dari pengalaman LMPV yg mengotak biasanya kurang laku dibanding yg bodinya "streamline", lihat saja penjualan apv vs ertiga atau luxio vs xenia, gedean mana?
Back to xpander, mungkin juga kelemahannya dari sisi safety dibanding avanza (jgn ditambah xenia):
1. Headrest cuma 6 (avanza 7 dan yg ditengahnya dibelah 2)
2. Tidak ada passenger seatbelt indicator kyk avanza
Soal bagasi r3, ya udah pernah ngerasain kalau mau masukin galon air mineral mesti majuin kursi baris 3, kalau nggak gitu ga bakal muat satu galon pun

Makanya belakangan ini di toko aksesoris laris tuh jual belt clip (ujung seatbeltnya doang yg ditancep ke pengunci seatbelt) krn mobil2 skrg mulai banyak yg pake alarm kalo seatbelt blm dipasang. Ngaco memang

P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Mesin L15B yang DOHC lebih powerful lagi Om. F series yg DOHC di S2000, mesin legenda B & K Series juga DOHC.osbertc0ol wrote: Mon Jul 31, 2017 7:534A91bensinsolar wrote: Mon Jul 31, 2017 7:02 Mesin 4A91 uda DOHC, dikelas ini yg SOHC cuma Mobilio mkgn facelift dikasih L15B yg uda DOHC jadi gaq akan disebut Mobiloyo lagi
![]()
Engine type — DOHC 16v, ECI multiple
Displacement — 1499 cc
Bore pitch — 83.0 mm
Bore — 75.0 mm
Stroke — 84.8 mm
Compression ratio — 10.5:1
Power — 109 hp (81 kW; 111 PS) at 6000 rpm
Torque — 145 N·m (107 lb·ft) at 4000 rpm
L15Z1
SOHC 16 valve i-VTEC
Displacement: 1497 cc
Bore x Stroke: 73.0 mm × 89.4 mm (2.87 in × 3.52 in)
Compression Ratio: 10.3 : 1
Power: 88 kW (120 PS; 118 hp) / 6,600 rpm
Torque: 145 N·m (107 lb·ft) / 4,600 rpm
Menurut gw sih SOHC dan DOHC gak terlalu impact, selama ini mobil2 honda SOHC performanya rata2 diatas DOHC![]()
Jazz adu drag aja sama yaris, jauuuhhhh, bahkan lio ane standar ting ting drag sama yaris full exhaust masih menang..
Peak torsi sama, tapi mitsu mencapai peak lebih cepat di 4k rpm.
Peak hp beda 9 hp, well memang honda peak HP tinggi tapi di RPM yang sangat tinggi..
Diliat diatas kertas (layar) buat dalkot lebih enak mesin mitsu jika transmisi mendukung, not sure about that dino 4ATjangan sampe ni mobil jadi jelek gara2 transmisinya
![]()
mobilio sih jujur handling dan cvt nya uenakga ada mobil kelas segini yang se enak mobilio
just my 2 cents.
Biasa SOHC versi economy spt D series pada era kegelapan Honda 4cyl engine. Maaf jadi OOT.
Back to Xpander, diluar semua teknikal, saya rasa ini mobil pasti laku sama masyarakat perkotaan karena org kota (no offence) lebih mementingkan style & utilitas (space - biasa bawa anak cucu didalem mobil bwt ke mall yg parkirnya makin mahal

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 906
- Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Ternyata om matanya tajam juga yah hehehehe dari jauh bisa keliatan pake seatbelt atau nggak. Tapi emang bener kok kalau di belakang, bukan jarang lagi malah nggak pernah pakai seatbelt... Walau gitu atoyot bisa aja pake fitur ini utk membanggakan produknya yg tidak ada di rivalnya manapun, kecuali seatbelt warning buat sopiradrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 9:33Seatbelt indicator sih buat org sini gak penting, selama ini klo ogut naik travel pas macet suka liat mobil sblhnya pake seatbelt apa ngga, ternyata msh banyak loh yg males pakeIndra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 8:16
Soal dimensi ini pasti kena ke semua lawan avxen, panjangnya di atas 4,1 meter semua, nah selain buat xpander juga buat confero s soalnya,:
1. Dia RWD tapi dimensinya jauh lebih besar sehingga radius putarnya lebih besar dari avxen (sekitar 5 meter lebih)
2. Desainnya mengotak walau bukan semibonnet kyk apv dan luxio tapi dari pengalaman LMPV yg mengotak biasanya kurang laku dibanding yg bodinya "streamline", lihat saja penjualan apv vs ertiga atau luxio vs xenia, gedean mana?
Back to xpander, mungkin juga kelemahannya dari sisi safety dibanding avanza (jgn ditambah xenia):
1. Headrest cuma 6 (avanza 7 dan yg ditengahnya dibelah 2)
2. Tidak ada passenger seatbelt indicator kyk avanza
Soal bagasi r3, ya udah pernah ngerasain kalau mau masukin galon air mineral mesti majuin kursi baris 3, kalau nggak gitu ga bakal muat satu galon pun
including sodara2 ogut jg masih banyak yg blm sadar pake seatbelt. Apalagi seatbelt belakang, keknya 95% orang yg ogut kenal & pernah barengan naik mobil gak pernah pake seatbelt belakang...
Makanya belakangan ini di toko aksesoris laris tuh jual belt clip (ujung seatbeltnya doang yg ditancep ke pengunci seatbelt) krn mobil2 skrg mulai banyak yg pake alarm kalo seatbelt blm dipasang. Ngaco memang![]()
-
- SM Affiliate
- Posts: 593
- Joined: Tue Sep 23, 2014 11:46
- Location: Jl.Danau Sunter Utara Blok B No 14
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Bold : passanger seatbelt indicator bagian depan / belakang omIndra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 8:16Soal dimensi ini pasti kena ke semua lawan avxen, panjangnya di atas 4,1 meter semua, nah selain buat xpander juga buat confero s soalnya,:adrevolution wrote: Mon Jul 31, 2017 5:29Nah pas ertiga keluar, selain MT only sama single blower yg disinggung juga kapasitas bagasi pas bangku row 3 ditegakin... makanya ada istilah ukuran bagasi ngukur pake galon ya ntuh...iklan xenia pas ertelu baru2 keluarIndra97 wrote: Mon Jul 31, 2017 3:29
GC ertelu cuma 185 mm lebih rendah sedikit dari mobilio 189 mm, waktu itu pas R3 booming yg lalu disinggung gak soal GC nya?
Anw back to xpander, kyknya weak point yg potensial kena jg dari headlamp reflektor biasa (lmpv yg pake projie tinggal avanza veloz cenggo), sama dimensi lebar yg emang lumayan bedanya (ini jd plus minus sih, di 1 sisi kabin jd lega & justru dihighlight di brosur xpander, di sisi lain ya lebih kagok buat masuk jalan2 kecil)
1. Dia RWD tapi dimensinya jauh lebih besar sehingga radius putarnya lebih besar dari avxen (sekitar 5 meter lebih)
2. Desainnya mengotak walau bukan semibonnet kyk apv dan luxio tapi dari pengalaman LMPV yg mengotak biasanya kurang laku dibanding yg bodinya "streamline", lihat saja penjualan apv vs ertiga atau luxio vs xenia, gedean mana?
Back to xpander, mungkin juga kelemahannya dari sisi safety dibanding avanza (jgn ditambah xenia):
1. Headrest cuma 6 (avanza 7 dan yg ditengahnya dibelah 2)
2. Tidak ada passenger seatbelt indicator kyk avanza
Soal bagasi r3, ya udah pernah ngerasain kalau mau masukin galon air mineral mesti majuin kursi baris 3, kalau nggak gitu ga bakal muat satu galon pun
Iya, udah ngerasain menghadapi akun2 kyk gitu, terus bawa2 RWD vs FWD meski jelas2 bukan xpander (kyk chr atau voxy)rajapb wrote: Mon Jul 31, 2017 8:07 Balik ke sini lagi deh, AM udah gak kondusif udah banyak klonengan yang maksain pandangan dia tentang rwd dan jelek2in expander terus tiap ada artikel.

Menerima Pemesanan Kendaraan MITSUBISHI dan Merk Lain nya
More Info :
Xl : 0877-7778-1377 ( WA + Tlp )


More Info :
Xl : 0877-7778-1377 ( WA + Tlp )

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)
Justru mostlikely enthusiast g akan pilih xm..............ginting wrote: Mon Jul 31, 2017 8:06 melihat trit ini sudah rame sekian puluh page, sy jd heran apakah ini refleksi euforia masyarakat menyambut riuh rendah gembira lahirnya expander ?
akankah "suka" mobil ini akan terefleksikan "beli" mobil ini...
Rasanya kalau bisa laku 4000 saja sebulan sudah hebat ini mobil...
mobil yang dipuji2 oleh car enthusiast belum tentu di mata kaum awam...
Xm jelas narget costumer yg sama dgn avanza..