Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
at the end of the day, org berbisnis ujung2nya ya nyari net profit. jual2an bagus2 tapi g profit ya gimana bisnisnya mau bertahan hahaha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Ya nanti kaya N*T.tv, runtuh gara2 perfeksionisiwidiyanto wrote: Mon Aug 19, 2019 8:18 at the end of the day, org berbisnis ujung2nya ya nyari net profit. jual2an bagus2 tapi g profit ya gimana bisnisnya mau bertahan hahaha
Padahal tayangan'nya bagus2, tapi bukan selera pasar
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Idealisme vs Realita. Tergantung dimana kita mau menempatkan diri antara kedua titik itu.Winz wrote: Mon Aug 19, 2019 8:27Ya nanti kaya N*T.tv, runtuh gara2 perfeksionisiwidiyanto wrote: Mon Aug 19, 2019 8:18 at the end of the day, org berbisnis ujung2nya ya nyari net profit. jual2an bagus2 tapi g profit ya gimana bisnisnya mau bertahan hahaha
Padahal tayangan'nya bagus2, tapi bukan selera pasar
Semua ada konsekuensi dan benefitnya, ngga bisa dilihat lebih baik yang mana, tergantung dari sudut pandang mana kita melihat keberhasilannya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Agak kaget juga melihat respon member SM yang terlalu insecure soal nasib Honda di Indonesia. Sampai ada yang menyayangkan kenapa Honda ikut turun ke kelas LCGC. So what? Honda bukan pabrikan mewah seperti trio Jerman. Di US pun Honda terkenal dengan mobil murah namun didukung reliability yang bagus (apart from kasus CRV/Civic). Justru dengan turunnya Honda ke kelas LCGC/LMPV membuat penjualannya semakin naik, meskipun penjualan LMPVnya sekarang sudah agak menurun karena pasar mulai jenuh.
Toh zaman dulu ketika mobil termurah Honda Indo adalah Jazz, dan penjualan belum sebesar sekarang, Honda masih bisa survive. Justru yang perlu ditakutkan adalah ATPM yang moody sewaktu-waktu bisa cabut dari Indo seperti kasus kemarin.
Ketika konsumen nyata dihadapkan pada merk Honda, Nissan, Mazda, Wuling, sebagian besar masih lebih mempertimbangkan Honda (dari data penjualan) karena ASS masih terjamin, dibanding Nissan apalagi Mazda yang bengkelnya banyak yang tutup.
Toh zaman dulu ketika mobil termurah Honda Indo adalah Jazz, dan penjualan belum sebesar sekarang, Honda masih bisa survive. Justru yang perlu ditakutkan adalah ATPM yang moody sewaktu-waktu bisa cabut dari Indo seperti kasus kemarin.
Ketika konsumen nyata dihadapkan pada merk Honda, Nissan, Mazda, Wuling, sebagian besar masih lebih mempertimbangkan Honda (dari data penjualan) karena ASS masih terjamin, dibanding Nissan apalagi Mazda yang bengkelnya banyak yang tutup.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
kompresorz wrote: Fri Aug 16, 2019 11:31evanbngdor wrote: Fri Aug 16, 2019 2:28
Ya namanya jg netijen negara berflower +62, kadang komentarnya menghibur
![]()
![]()
![]()
kata om evandor...slapnuts wrote: Mon Aug 19, 2019 9:30 Agak kaget juga melihat respon member SM yang terlalu insecure soal nasib Honda di Indonesia. Sampai ada yang menyayangkan kenapa Honda ikut turun ke kelas LCGC. So what? Honda bukan pabrikan mewah seperti trio Jerman. Di US pun Honda terkenal dengan mobil murah namun didukung reliability yang bagus (apart from kasus CRV/Civic). Justru dengan turunnya Honda ke kelas LCGC/LMPV membuat penjualannya semakin naik, meskipun penjualan LMPVnya sekarang sudah agak menurun karena pasar mulai jenuh.
Toh zaman dulu ketika mobil termurah Honda Indo adalah Jazz, dan penjualan belum sebesar sekarang, Honda masih bisa survive. Justru yang perlu ditakutkan adalah ATPM yang moody sewaktu-waktu bisa cabut dari Indo seperti kasus kemarin.
Ketika konsumen nyata dihadapkan pada merk Honda, Nissan, Mazda, Wuling, sebagian besar masih lebih mempertimbangkan Honda (dari data penjualan) karena ASS masih terjamin, dibanding Nissan apalagi Mazda yang bengkelnya banyak yang tutup.
buat hiburan aja...

Last edited by kompresorz on Mon Aug 19, 2019 12:17, edited 1 time in total.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Nanti BR-V bakal beda lagi, pake platform baru dan agak dinaikkan kelasnya dari Mobilio. Ketauan juga dari roadmap BR-V generasi 2 baru akan muncul 3 tahun setelah mobilio (apa jangan2 akan dipercepat ya melihat dari penjualan BR-V yang kurang menyenangkan baik di Indonesia maupun India)dsign1990 wrote: Mon Aug 19, 2019 3:36mungkin nantinya BRV dan mobilio hanya berbeda di overfender , velg dg ketebalan ban dan under bumper guardmr_mytplx wrote: Sun Aug 18, 2019 14:59Kita lihat saja tahun depan,Astargea wrote: Sun Aug 18, 2019 11:47
Rasanya sih mereka bakalan kapok. Bisa berkaca dari Honda Amaze yang sekarang jauh beda sama Brio. Nanti Mobilio desainnya bakal berbau SUV (kayak Xpander lah) walau masih pake platform Brio tapi gak akan sharing bodi atau dashboard lagi. Menurut roadmap sih tahun depan. (PF=platform)
tp kl melihat perubahan dari old brio ke AN brio saya pesimis mobilio akan berubah drastis juga.
kl mobilio udah berbau SUV nanti gimana nasib BRV?![]()
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
kok saya gak kenal waktu disunat...praktek dimana...

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Mon Dec 31, 2018 12:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Mazda2 yaris
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Kalau ga disunat gimana bisa jual murah?, Mau fitur ga disunat tapi harga mirip2 sama mazda?.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Jualan Honda mah gamoang nda usah bagus2 juga laku kok kan yg beli fanatik Merk..
Selain itu secara design org awam /cewe random Aja juga lebjh suka model
Modal tipikal konsunen kayak gini klo q direksi hpm ya genjot Aja untung..ngapain ambil pusing
Selain itu secara design org awam /cewe random Aja juga lebjh suka model
Modal tipikal konsunen kayak gini klo q direksi hpm ya genjot Aja untung..ngapain ambil pusing
engine roaring!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Bener nih, salah satu dosen saya dulu di kampus dia bilang kalo beli mobil harus selalu honda, karena menurut dia feng shui nya bagus, dari logo aja feng shui nya bagus katanya.walid_007 wrote: Mon Aug 19, 2019 15:34 Jualan Honda mah gamoang nda usah bagus2 juga laku kok kan yg beli fanatik Merk..
Selain itu secara design org awam /cewe random Aja juga lebjh suka model
Modal tipikal konsunen kayak gini klo q direksi hpm ya genjot Aja untung..ngapain ambil pusing
Dan karena mobil itu yg mengantarkan beliau setiap hari dalam perjalanan karirnya, menurut dia pasti akan mendukung kesuksesannya.
Ya percaya aja deh, pandangan orang jg beda-beda

1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 139
- Joined: Sun Nov 16, 2014 13:03
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Kenalin lg Om, biar disunat lagikompresorz wrote: Mon Aug 19, 2019 12:20kok saya gak kenal waktu disunat...praktek dimana...
![]()

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1624
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
udh liat liat itu bagan roadmapnya rasanya aneh juga terkesan hanya false flag bikin agak ragu juga kalau nantinya begitu soalnya bakal nabrak harga HRVAstargea wrote: Mon Aug 19, 2019 12:16Nanti BR-V bakal beda lagi, pake platform baru dan agak dinaikkan kelasnya dari Mobilio. Ketauan juga dari roadmap BR-V generasi 2 baru akan muncul 3 tahun setelah mobilio (apa jangan2 akan dipercepat ya melihat dari penjualan BR-V yang kurang menyenangkan baik di Indonesia maupun India)dsign1990 wrote: Mon Aug 19, 2019 3:36mungkin nantinya BRV dan mobilio hanya berbeda di overfender , velg dg ketebalan ban dan under bumper guardmr_mytplx wrote: Sun Aug 18, 2019 14:59
Kita lihat saja tahun depan,
tp kl melihat perubahan dari old brio ke AN brio saya pesimis mobilio akan berubah drastis juga.
kl mobilio udah berbau SUV nanti gimana nasib BRV?![]()
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Mon May 17, 2010 5:46
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Masih mengenai Honda, tolong infonya untuk BRV facelift dan yg belum facelift di GIASS kemarin apa aja bedanya ya? Makasih
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sat Dec 22, 2018 14:27
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Grand Innova Petrol
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Whew. Sempat beberapa kali ketemu beliau sewaktu sy masih jadi awak media. Jonfis memang pembawaannya kalem & bertutur kata jernih. Waktu adik beli Freed, dia kesal karena indent 3 minggu & tak sesuai janji manis sang sales. Sy langsung kontak Jonfis. Beliau langsung respons. Seminggu kemudian adik sy terima mobilnya. Padahal sudah beberapa tahun sy enggak in touch dgn Jonfis karena sy juga sudah enggak kerja di media lagi. Wishing you all the best for your future endeavors!
evanbngdor wrote:Sebenernya kalo kata temen saya yg kerja di HPM dan kebetulan di departemen under nya beliau itu, beliau termasuk sosok yang sangat disegani, bukan karena hanya smart, tp jg humble.
Kadang-kadang suka tercetus ide dan strategi yg bahkan ngga kepikiran sama direksi lainnya apalagi ekspat Jepang nya. Pembawaannya ke tim nya juga sangat mengayomi katanya dan jauh lebih "manusiawi" dibandingkan direksi-direksi divisi lainnya.
Cuma ya mungkin image di masyarakat terkait issue kualitas produknya ini yg kena sasaran langsung ke beliau, padahal ngga semata-mata itu ide nya beliau karena beliau handle nya cuma marketing, after sales, sama IT, bisa dibilang ya lebih banyak main di hilirnya.
Ya namanya jg netijen negara berflower +62, kadang komentarnya menghibur
![]()
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
pojokban wrote: Tue Aug 20, 2019 2:10Kenalin lg Om, biar disunat lagi![]()
..........................

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12528
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
kyk mobil inisial M,Winz wrote: Mon Aug 19, 2019 8:27Ya nanti kaya N*T.tv, runtuh gara2 perfeksionisiwidiyanto wrote: Mon Aug 19, 2019 8:18 at the end of the day, org berbisnis ujung2nya ya nyari net profit. jual2an bagus2 tapi g profit ya gimana bisnisnya mau bertahan hahaha
Padahal tayangan'nya bagus2, tapi bukan selera pasar
perfeksionis dgn build quality ala eropa, durability ala jepang dan handling ok.
tp ujung2nya harga lbh mahal dibanding kompetitor jepang, dgn kelegaan ruang yg pas2an.
bukan selera pasar, struggle, akhirnya diakuisisi sm eurokars.
skrg masih berusaha survive dgn jualan medium suv sbg tulang punggung**
**info dr sohib yg kerja di M dah bertahun-tahun as marketing

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 367
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Saya suka tuh sama Mobil M, apalgi mobil ke tiga nya. Sangat cakep, kencang, superb build quality, nyaman, mevvah. Tapi kembali ke selera pasar indo yg daripada makan di cafe mending ke wedangan / angkringan.Suryaputra wrote:kyk mobil inisial M,Winz wrote: Mon Aug 19, 2019 8:27Ya nanti kaya N*T.tv, runtuh gara2 perfeksionisiwidiyanto wrote: Mon Aug 19, 2019 8:18 at the end of the day, org berbisnis ujung2nya ya nyari net profit. jual2an bagus2 tapi g profit ya gimana bisnisnya mau bertahan hahaha
Padahal tayangan'nya bagus2, tapi bukan selera pasar
perfeksionis dgn build quality ala eropa, durability ala jepang dan handling ok.
tp ujung2nya harga lbh mahal dibanding kompetitor jepang, dgn kelegaan ruang yg pas2an.
bukan selera pasar, struggle, akhirnya diakuisisi sm eurokars.
skrg masih berusaha survive dgn jualan medium suv sbg tulang punggung**
**info dr sohib yg kerja di M dah bertahun-tahun as marketing
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Mon Dec 31, 2018 12:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Mazda2 yaris
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Orang indo itu sayang keluarga, sayang teman, sayang tetangga om, makanya mobil yang egois macam brand M susah laku di indo. Bukan masalah cafe sama angkringan...KSG88 wrote: Thu Aug 22, 2019 11:48Saya suka tuh sama Mobil M, apalgi mobil ke tiga nya. Sangat cakep, kencang, superb build quality, nyaman, mevvah. Tapi kembali ke selera pasar indo yg daripada makan di cafe mending ke wedangan / angkringan.Suryaputra wrote:kyk mobil inisial M,Winz wrote: Mon Aug 19, 2019 8:27
Ya nanti kaya N*T.tv, runtuh gara2 perfeksionis
Padahal tayangan'nya bagus2, tapi bukan selera pasar
perfeksionis dgn build quality ala eropa, durability ala jepang dan handling ok.
tp ujung2nya harga lbh mahal dibanding kompetitor jepang, dgn kelegaan ruang yg pas2an.
bukan selera pasar, struggle, akhirnya diakuisisi sm eurokars.
skrg masih berusaha survive dgn jualan medium suv sbg tulang punggung**
**info dr sohib yg kerja di M dah bertahun-tahun as marketing
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12528
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Yess..Tampanman wrote: Thu Aug 22, 2019 12:36Orang indo itu sayang keluarga, sayang teman, sayang tetangga om, makanya mobil yang egois macam brand M susah laku di indo. Bukan masalah cafe sama angkringan...KSG88 wrote: Thu Aug 22, 2019 11:48Saya suka tuh sama Mobil M, apalgi mobil ke tiga nya. Sangat cakep, kencang, superb build quality, nyaman, mevvah. Tapi kembali ke selera pasar indo yg daripada makan di cafe mending ke wedangan / angkringan.Suryaputra wrote:
kyk mobil inisial M,
perfeksionis dgn build quality ala eropa, durability ala jepang dan handling ok.
tp ujung2nya harga lbh mahal dibanding kompetitor jepang, dgn kelegaan ruang yg pas2an.
bukan selera pasar, struggle, akhirnya diakuisisi sm eurokars.
skrg masih berusaha survive dgn jualan medium suv sbg tulang punggung**
**info dr sohib yg kerja di M dah bertahun-tahun as marketing
Based on Data dan fakta di lapangan spt itu

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 853
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
saking sayang nya dgn tetangga sampe2 apanja nya dipinjem tetangga utk disewa2 kan flit pun lama ndak tauTampanman wrote: Thu Aug 22, 2019 12:36
Orang indo itu sayang keluarga, sayang teman, sayang tetangga om, makanya mobil yang egois macam brand M susah laku di indo. Bukan masalah cafe sama angkringan...


denger curhat dari sopit taxol pas ditanya kok narik pake miksubiji miras kmudian crita pengalaman pas dulu punya apanja



stelah tau dia langung kuapoook, dijual cari ganti boil 5 siter sahaja
stelah itu kata nya badan jadi sehat karna hati tenang damai ndak pernah diusik


Don't
ate

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
wkwkwk, naik Brand M biar g ad yg numpangTampanman wrote: Thu Aug 22, 2019 12:36Orang indo itu sayang keluarga, sayang teman, sayang tetangga om, makanya mobil yang egois macam brand M susah laku di indo. Bukan masalah cafe sama angkringan...KSG88 wrote: Thu Aug 22, 2019 11:48Saya suka tuh sama Mobil M, apalgi mobil ke tiga nya. Sangat cakep, kencang, superb build quality, nyaman, mevvah. Tapi kembali ke selera pasar indo yg daripada makan di cafe mending ke wedangan / angkringan.Suryaputra wrote:
kyk mobil inisial M,
perfeksionis dgn build quality ala eropa, durability ala jepang dan handling ok.
tp ujung2nya harga lbh mahal dibanding kompetitor jepang, dgn kelegaan ruang yg pas2an.
bukan selera pasar, struggle, akhirnya diakuisisi sm eurokars.
skrg masih berusaha survive dgn jualan medium suv sbg tulang punggung**
**info dr sohib yg kerja di M dah bertahun-tahun as marketing
Klo ada yang numpang ngeluh sendiri kesempitan
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Tanpa jonpis mungkin dunia otomotif indonesia skrg isinya masih kijang penter apanjah...
mentok-mentok fortuner
Harus diakui produk H itu bikin mobil kelas hatchback, sedan, dan crossover medium jadi naik. Bukan yang pertama muncul tapi jadi trendsetter. CR-V, HR-V, Jazz, Civic. dan jujur aja akhirnya bikin brand nya identik dengan selera anak muda. Kijang penter jelas bukan selera anak muda, walaupun sekarang kijang jadi selera anak muda krn bisa dioprek
Mungkin "digunjingkan orang di social media" juga salah satu bagian strategi marketingnya
Lah iya, makin banyak yang bahas, makin naik traffic nya, makin banyak orang penasaran. Macem yutuber : mau dibilang alay, lebay, norak, yang penting adsense jalan terus.... yang benci banyak, yang cinta juga banyak. Tapi makin dibahas juga makin terkenal. Mereka ga peduli dibenci atau dicinta, penting makin banyak dibahas.


Harus diakui produk H itu bikin mobil kelas hatchback, sedan, dan crossover medium jadi naik. Bukan yang pertama muncul tapi jadi trendsetter. CR-V, HR-V, Jazz, Civic. dan jujur aja akhirnya bikin brand nya identik dengan selera anak muda. Kijang penter jelas bukan selera anak muda, walaupun sekarang kijang jadi selera anak muda krn bisa dioprek

Mungkin "digunjingkan orang di social media" juga salah satu bagian strategi marketingnya

Lah iya, makin banyak yang bahas, makin naik traffic nya, makin banyak orang penasaran. Macem yutuber : mau dibilang alay, lebay, norak, yang penting adsense jalan terus.... yang benci banyak, yang cinta juga banyak. Tapi makin dibahas juga makin terkenal. Mereka ga peduli dibenci atau dicinta, penting makin banyak dibahas.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 367
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Jadi ingat komputer rasa parutan keju
Atau stand monitor seharga Note 9
Atau stand monitor seharga Note 9
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Sepertinya ini cocok. Kalo lagi pake CX5 sama anak2 pas saya kepingin makan di warteg, anak2 bilang pak kalo makan disini jgn pake CX, pake fortuner aja, gak jadi deh makan angkringan padahal sambal belutnya uenak pol.KSG88 wrote: Thu Aug 22, 2019 11:48Saya suka tuh sama Mobil M, apalgi mobil ke tiga nya. Sangat cakep, kencang, superb build quality, nyaman, mevvah. Tapi kembali ke selera pasar indo yg daripada makan di cafe mending ke wedangan / angkringan.Suryaputra wrote:kyk mobil inisial M,Winz wrote: Mon Aug 19, 2019 8:27
Ya nanti kaya N*T.tv, runtuh gara2 perfeksionis
Padahal tayangan'nya bagus2, tapi bukan selera pasar
perfeksionis dgn build quality ala eropa, durability ala jepang dan handling ok.
tp ujung2nya harga lbh mahal dibanding kompetitor jepang, dgn kelegaan ruang yg pas2an.
bukan selera pasar, struggle, akhirnya diakuisisi sm eurokars.
skrg masih berusaha survive dgn jualan medium suv sbg tulang punggung**
**info dr sohib yg kerja di M dah bertahun-tahun as marketing
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Mon Dec 31, 2018 12:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Mazda2 yaris
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Kalau itu namanya kebangetan, tapi ga sedikit sih orang macem gitu...fabreguz wrote: Fri Aug 30, 2019 6:56saking sayang nya dgn tetangga sampe2 apanja nya dipinjem tetangga utk disewa2 kan flit pun lama ndak tauTampanman wrote: Thu Aug 22, 2019 12:36
Orang indo itu sayang keluarga, sayang teman, sayang tetangga om, makanya mobil yang egois macam brand M susah laku di indo. Bukan masalah cafe sama angkringan...![]()
![]()
denger curhat dari sopit taxol pas ditanya kok narik pake miksubiji miras kmudian crita pengalaman pas dulu punya apanja![]()
![]()
![]()
stelah tau dia langung kuapoook, dijual cari ganti boil 5 siter sahaja
stelah itu kata nya badan jadi sehat karna hati tenang damai ndak pernah diusik![]()
![]()