Setuju om, kasus jedug putu pada ANKI & ANF menjadi salah satu bukti bahwa durability & realibility toyota jaman sekarang sudah ga sebaik dulu menurut saya.Koddy wrote: Tue Apr 11, 2017 7:34 Toyota siap2 ditinggal customer kalau perlakuannya seperti ini.
Dengan membatasi claim, mereka secara tidak langsung menyadari bahwa kualitas dan durability Toyoblek sudah jelek
Sent from my K016 using Tapatalk
Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4908
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Masih jauuh, kalo buat ditinggal konsumen, karena sebagaian besar masih memilih RV
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Lama-lama males sama toyota
Katanya aftersales bagus,nyatanya juga service di luar juga
Mending tam tutup,ford berjaya
Sent from my GT-N7100 using Tapatalk
Katanya aftersales bagus,nyatanya juga service di luar juga
Mending tam tutup,ford berjaya
Sent from my GT-N7100 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Wed Feb 01, 2017 3:23
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
ckckck, luar biasa boyota makin hari makin parah... hahahahaa, untung mobil pribadi udah ngak punya boyota lagi 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Sat Oct 15, 2016 22:21
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
ketika Toyota mulai membatasi klaim, maka ane juga sudah duluan membatasi beli produk tersebut lagi
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Jadi cuma miss komunikasikah?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
better kita tunggu update dr andyez
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Yaaa sementara ini dari 7 keluhan 4 ud direspon positif...discbrake dipesankan ke TaM,idler bearing mau dipesankan jg krn bunyi krik2 di area radiator dan grill..blower ac dpn bunyi ngingggg jg dipesankan brgnya ke TAM jkt krn semarang ga ada barang,sensor kanan blkg dipesankan ke jkt....info nya ke saya DIPESAN kan ya.....nanti klo uda DIPASANG ke mbl saya bru saya update lg..wkwkwkw....heran nya turbo putu susah bener yak claim nya...huffttt....
Last edited by andyez86 on Wed Apr 12, 2017 17:08, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Klo kali ini claim saya ga beres....saya jg siap kirim unit ke nasmoco gombel koq....sklian flush atf nya....dlu di solo dpt free cm di tap doang...trnyta se soloraya bengkel toyota ga pnya alat flush atf yang bener....malah 1 shop n drive di solo pnya alatnya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 325
- Joined: Sun Jun 06, 2010 6:49
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Setelah di blow up baru diseriusi sama atoyot.. parah dah..
itu putu gak murah pula.. teken terus Boss..
aku tengok sejak booming LCGC banyak printilan masalahnya.. fired back to atoyot karena ngeluarin produk murah dengan kualitas yg buruk..
Untuk duo jedug putu mungkin atoyot tenang tenang saja.. karena margin dari harga 400 jt mau klaim berkali-kalipun masih tetep cuan...
itu putu gak murah pula.. teken terus Boss..
aku tengok sejak booming LCGC banyak printilan masalahnya.. fired back to atoyot karena ngeluarin produk murah dengan kualitas yg buruk..
Untuk duo jedug putu mungkin atoyot tenang tenang saja.. karena margin dari harga 400 jt mau klaim berkali-kalipun masih tetep cuan...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1468
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Sini saya teruskan,Turboman wrote: Wed Apr 12, 2017 2:31ini benar2 mantapybyb wrote:cerita dri tetangga yg kerja di tmmin, qc paling sulit itu ke timur tengah...jika ada cacat dimobil maka bisa di nego harga yg pantas karena jual mobil cacat yg mana diskon bisa besar dan itu dilindungi pemerintah konsumennya...disini kapan ya?
berarti yg dikirim ke sana yg prime quality semua ya
trus yg reject dibuang ke............
ekekekekkekekek
Dibuang ke suatu negara yang konsumennya masih perlu di edukasi dengan cara dijual dengan standar harga yang berlaku dinegara setempat setelah dilakukan beberapa penyesuaian spec..

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 43
- Joined: Thu Feb 23, 2017 3:08
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
mungkin ini kebijakan local masing2 nasmoco untuk mengurangi claim ke cabang bengkel mereka.Knalpot wrote: Wed Apr 12, 2017 22:37 Setelah di blow up baru diseriusi sama atoyot.. parah dah..
itu putu gak murah pula.. teken terus Boss..
aku tengok sejak booming LCGC banyak printilan masalahnya.. fired back to atoyot karena ngeluarin produk murah dengan kualitas yg buruk..
Untuk duo jedug putu mungkin atoyot tenang tenang saja.. karena margin dari harga 400 jt mau klaim berkali-kalipun masih tetep cuan...![]()
sialnya informasi ini masuk ke seraya motor xixixixi.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 160
- Joined: Tue Dec 06, 2016 14:11
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
ane ga pernah pelihara atoyot jadi ga tau gimana kualitas pelayanannya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 674
- Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Apa karena dampak kebijakan pemerintah untuk memperbanyak kandungan lokal?
Barangkali kalau ada informasi dari merek2 lain utk model2 terbaru yg kandungan lokalnya besar, apakah claim juga banyak?
Untuk memenuhi kapasitas produksi, pabrik2 mobil sekarang sebagian besar perakitannya menggunakan robot, yg sudah komputerisasi utk tekanan dan daya puntir sehingga kekuatan QC spare part yg dipasang sangat menentukan dan teknisi pemasangan (orang) di beberapa bagian saja, itupun ada time limit tiap bagian yg dipasang sehingga kalau melewati time limit ban berjalan akan bergerak utk ke bagian pemasangan berikutnya sehingga teknisi harus berlari2 utk menyelesaikannya... :-)
Barangkali kalau ada informasi dari merek2 lain utk model2 terbaru yg kandungan lokalnya besar, apakah claim juga banyak?
Untuk memenuhi kapasitas produksi, pabrik2 mobil sekarang sebagian besar perakitannya menggunakan robot, yg sudah komputerisasi utk tekanan dan daya puntir sehingga kekuatan QC spare part yg dipasang sangat menentukan dan teknisi pemasangan (orang) di beberapa bagian saja, itupun ada time limit tiap bagian yg dipasang sehingga kalau melewati time limit ban berjalan akan bergerak utk ke bagian pemasangan berikutnya sehingga teknisi harus berlari2 utk menyelesaikannya... :-)
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Turbo putu bukan buatan IndoDogies wrote:Apa karena dampak kebijakan pemerintah untuk memperbanyak kandungan lokal?
Barangkali kalau ada informasi dari merek2 lain utk model2 terbaru yg kandungan lokalnya besar, apakah claim juga banyak?
Untuk memenuhi kapasitas produksi, pabrik2 mobil sekarang sebagian besar perakitannya menggunakan robot, yg sudah komputerisasi utk tekanan dan daya puntir sehingga kekuatan QC spare part yg dipasang sangat menentukan dan teknisi pemasangan (orang) di beberapa bagian saja, itupun ada time limit tiap bagian yg dipasang sehingga kalau melewati time limit ban berjalan akan bergerak utk ke bagian pemasangan berikutnya sehingga teknisi harus berlari2 utk menyelesaikannya... :-)
AC 60 E bukan buatan Indo
TR-FE buatan Karawang sejak lama, gak pernah ada masalah (paling user ngeluh boros aja)
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Lah dulu malah ada Camry disuruh ke beRes Honda ICM karena di Nasmoco ga punya alat flush...andyez86 wrote: Wed Apr 12, 2017 16:52
Klo kali ini claim saya ga beres....saya jg siap kirim unit ke nasmoco gombel koq....sklian flush atf nya....dlu di solo dpt free cm di tap doang...trnyta se soloraya bengkel toyota ga pnya alat flush atf yang bener....malah 1 shop n drive di solo pnya alatnya

SA saya yang cerita waktu saya lagi nyerpis CR-V...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
gimana perkembangan klaimnya bro andyez86?

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Sun Mar 26, 2017 15:29
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Chevrolet_Captiva
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Kok bgtu.. Konsumen dirugikan nih jadinya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Turbo diganti,discbrake dpn ganti,idler bearing diganti,blower ac dpn diganti...tp gantian nya bunyi jg tuh blower...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
astaga ni mobil baru dari dealer resmi kan? koq fault nya banyak bngt.
toyota oh toyota. orang QC nya mesti di "staffkan" ini.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Oh...kelupaan...thn kmrn ud ganti head unit krn error...dan sensor parkir kanan blkg uda ini proses penggantian yg kedua kali mua...krn error...baru lah om...beli dari nasmoco solo...tuhhh gak saya sensor dealernya...biar silent reader pasukan nasmoco baca...mr_mytplx wrote: Sun Apr 30, 2017 15:12astaga ni mobil baru dari dealer resmi kan? koq fault nya banyak bngt.
toyota oh toyota. orang QC nya mesti di "staffkan" ini.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 267
- Joined: Wed Apr 22, 2015 1:54
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Wah ribet juga yah... semoga cepat beres om urusan claimnya.Pugman wrote: Tue Apr 11, 2017 14:51Repot ya.. User harus investigasi sendiri kerusakan mobilnya, kalau si Om mungkin sudah pengalaman dan berani adu argumen dengan Beres. Gimana kalau usernya orang yang baru punya mobil, ga paham teknik, less education and experience? Seperti saya mungkinandyez86 wrote: Tue Apr 11, 2017 13:47 Update terbaru :
BeRes beri saya penggantian baru buat blower AC yg berisik dan corner sensor belakang kanan yg error..keluhan yang lain blm dpt respon dr BeRes krn masi dlm tahap investigasi...baguslah ada respon positif..dan ada hasil dr kesabaran saya ngumpulin bukti2 wkwkwkw
Jd keluhan2 ini saya bawa semua bukti2 yg ada,dr video suara blower yg berisik,corner sensor yg error,sama suara turbo putu..sejauh ini bukti2 yang saya bawa bantu saya buat ajukan claim ini sih...jd ga asal dtg ke BeRes trus blg ada keluhan ini itu....paling ngga 2 keluhan ud beres,ga sampe hrs ke BeRes sebulan sekali sampe akhr taon...hahahhaa
![]()
Policy awal mereka untuk mengulur urusan claim itu sepertinya untuk membuat customer pikir panjang dulu sblm melakukan claim.
Untuk kriteria yg disebutkan oleh om pugman, kemungkinannya:
1. Batal claim karena kalah argumen.
2. Tetap urus claim, tapi bakal antri dan bahkan mungkin saja akhirnya membatalkan claimnya karena lama dan alasan yg bertele2..
#cunning ways?
Berharap untuk yg terbaik saja deh om..
big trees are hard to fall... unless you got bigger, better and smarter tools to cut them fall.

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Kebetulan saya baru claim untuk Innova masalah turbo dan amplifier AC.
Datang Sabtu, claim diterima, Selasa berikutnya sudah diberitahu untuk datang karena part pengganti sudah siap.
Karena saya sibuk, baru 1 bulan kemudian bisa ke bengkel.
Surprise, karena responnya cepat sekali
Moga-moga tidak perlu claim lagi.....
Datang Sabtu, claim diterima, Selasa berikutnya sudah diberitahu untuk datang karena part pengganti sudah siap.
Karena saya sibuk, baru 1 bulan kemudian bisa ke bengkel.
Surprise, karena responnya cepat sekali
Moga-moga tidak perlu claim lagi.....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Sbnrnya kita beli mbl itu jg tdtgn perjanjian sm dealer soal claim bakal diganti dgn ketentuan2 tertentu yg mnrt saya itu ribet bgt....yg penting buat saya simple aja...saya beli mbl,ada yg rusak dan bukan disebabkan krn saya ya saya hrs nya dpt penggantian yang layak...itu ajaKaptenslow wrote: Sun Apr 30, 2017 16:38Wah ribet juga yah... semoga cepat beres om urusan claimnya.Pugman wrote: Tue Apr 11, 2017 14:51Repot ya.. User harus investigasi sendiri kerusakan mobilnya, kalau si Om mungkin sudah pengalaman dan berani adu argumen dengan Beres. Gimana kalau usernya orang yang baru punya mobil, ga paham teknik, less education and experience? Seperti saya mungkinandyez86 wrote: Tue Apr 11, 2017 13:47 Update terbaru :
BeRes beri saya penggantian baru buat blower AC yg berisik dan corner sensor belakang kanan yg error..keluhan yang lain blm dpt respon dr BeRes krn masi dlm tahap investigasi...baguslah ada respon positif..dan ada hasil dr kesabaran saya ngumpulin bukti2 wkwkwkw
Jd keluhan2 ini saya bawa semua bukti2 yg ada,dr video suara blower yg berisik,corner sensor yg error,sama suara turbo putu..sejauh ini bukti2 yang saya bawa bantu saya buat ajukan claim ini sih...jd ga asal dtg ke BeRes trus blg ada keluhan ini itu....paling ngga 2 keluhan ud beres,ga sampe hrs ke BeRes sebulan sekali sampe akhr taon...hahahhaa
![]()
Policy awal mereka untuk mengulur urusan claim itu sepertinya untuk membuat customer pikir panjang dulu sblm melakukan claim.
Untuk kriteria yg disebutkan oleh om pugman, kemungkinannya:
1. Batal claim karena kalah argumen.
2. Tetap urus claim, tapi bakal antri dan bahkan mungkin saja akhirnya membatalkan claimnya karena lama dan alasan yg bertele2..
#cunning ways?
Berharap untuk yg terbaik saja deh om..
big trees are hard to fall... unless you got bigger, better and smarter tools to cut them fall.