Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by andyez86 »

Pugman wrote: Tue Apr 11, 2017 14:51
andyez86 wrote: Tue Apr 11, 2017 13:47 Update terbaru :

BeRes beri saya penggantian baru buat blower AC yg berisik dan corner sensor belakang kanan yg error..keluhan yang lain blm dpt respon dr BeRes krn masi dlm tahap investigasi...baguslah ada respon positif..dan ada hasil dr kesabaran saya ngumpulin bukti2 wkwkwkw

Jd keluhan2 ini saya bawa semua bukti2 yg ada,dr video suara blower yg berisik,corner sensor yg error,sama suara turbo putu..sejauh ini bukti2 yang saya bawa bantu saya buat ajukan claim ini sih...jd ga asal dtg ke BeRes trus blg ada keluhan ini itu....paling ngga 2 keluhan ud beres,ga sampe hrs ke BeRes sebulan sekali sampe akhr taon...hahahhaa
Repot ya.. User harus investigasi sendiri kerusakan mobilnya, kalau si Om mungkin sudah pengalaman dan berani adu argumen dengan Beres. Gimana kalau usernya orang yang baru punya mobil, ga paham teknik, less education and experience? Seperti saya mungkin

:big_dunno:
Yaaa selama setahun ini saya sabar sih...ud bbrp kali kasi 'siraman rohani' ke 'tukang obat T' saya disini cm perjuangkan hak saya sbg konsumen om...pihak BeRes saya akui jg berusaha bantu saya semaksimal mgkin...tp perintah dan aturan2 ttp dari pusat...BeRes ga bs apa2 klo ud gt
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by andyez86 »

Image

Image

Sent from my SM-T705 using Seraya Motor mobile app

User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by POS VETT »

andyez86 wrote: Tue Apr 11, 2017 16:57 Image

Image

Sent from my SM-T705 using Seraya Motor mobile app

Kalau ini masalah ban, pertanda struktur dalamnya ada deformasi. Bisa cacat produksi, bisa nabrak lubang di jalan.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by andyez86 »

POS VETT wrote: Tue Apr 11, 2017 17:19
andyez86 wrote: Tue Apr 11, 2017 16:57 Image

Image

Sent from my SM-T705 using Seraya Motor mobile app

Kalau ini masalah ban, pertanda struktur dalamnya ada deformasi. Bisa cacat produksi, bisa nabrak lubang di jalan.
Menurut teknisi bengkel GBT d solo ini krn cacat produksi..klo nabrak lobang ban nya benjol ato sobek,...dia bs ngmng gt krn permah training di bridgestone
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by g4ndalf »

andyez86 wrote: Tue Apr 11, 2017 16:57 Image

Image

Sent from my SM-T705 using Seraya Motor mobile app
Kalo ini harusnya bisa cepet, tam tinggal kontak vendor minta ganti krn cacat produksi, barang datang tinggal pasang. Masalahnya treadwear ban kiri dan kanan jadi lain... gak enak juga. Kalau km pemakaian msh sedikit gak mslh tapi kalo udah 2000km+ pasti kerasa yg sebelah baru sebelahnya udah kepake. Minta ganti sepasang aja siapa tau dikasih... hehehe
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by Bulgogi »

Turboman wrote:program training dari perguruan Master of Education - Motivation & Training

User dilatih utk jadi VLOG juga, bikin video analisa kendaraan

user dilatih juga utk "Presentasi" di BeRes

user dilatih utk sabar super

Salam Super

* Runnnn *
Terakhir user dipaksa jadi teknisi.. biar pas service disuruh benerin sendiri, service sendiri pake tools yg tersedia di beres.. tapi tetep bayar jasa & sparepart ke beres.. [emoji16]
toniep0319
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Tue Dec 20, 2016 16:35

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by toniep0319 »

Saya punya pengalaman, Mobil Istri atoyot ayga, masuk ke beres bulan Nopember 2016, dengan problem cuma door lock Kiri belakang macet dan di head unit audio ada bunyi seperti part yang patah di dalam dan mengeluarkan bunyi gemeretek setiap melewati poldur atau jalan bergelombang.

Setelah dicek, harus ganti part. Karena masih garansi sampai Januari 2017, jadi part gratis, hanya harus pesan ke Jakarta selama 1 bulan (parts tidak ready). Parts door lock baru datang di Surabaya Januari, dan diganti free. Yang jadi problem adalah head unit. Sampai bulan Maret 2017, tidak Ada kabar dari SA mengenai part tiba atau belum. Setelah ditanyakan kembali, ternyata warranty DITOLAK dengan alasan head unit masih nyala, walaupun setiap dijalankan bunyi nya gretek2 terus. Mangkelnya, warranty DITOLAK pusat tidak diinfokan dari beres kepada kami. Setelah ribut dengan SA, akhirnya dicek kembali, dengan alasan rusak yang sama bahwa head unit bermasalah. Bahkan akhirnya HU nya mati total. Ajukan warranty lagi ke Jakarta, ditolak lagi dengan alasan warranty sudah lewat (Januari 2017, lapor kedua Maret 2017, padahal sudah problem sejak Nopember 2016).

Setelah kembali ribut di beres dengan macam2 ancaman dari nyonya [emoji14] akhirnya HU diganti dengan unit yang Ada di dealer, unit TD.

Baru sekarang merasakan beres atoyot parts nya lama banget, garansi ya bertele-tele, kecewa banget.

Sent from my MI 5 using Tapatalk


Last edited by toniep0319 on Tue Apr 11, 2017 23:48, edited 3 times in total.
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by POS VETT »

Pikir2, untung gw gak pilih Hilux. Dodged that bullet.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
ybyb
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by ybyb »

cerita dri tetangga yg kerja di tmmin, qc paling sulit itu ke timur tengah...jika ada cacat dimobil maka bisa di nego harga yg pantas karena jual mobil cacat yg mana diskon bisa besar dan itu dilindungi pemerintah konsumennya...disini kapan ya?
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by andyez86 »

g4ndalf wrote: Tue Apr 11, 2017 18:54
andyez86 wrote: Tue Apr 11, 2017 16:57 Image

Image

Sent from my SM-T705 using Seraya Motor mobile app
Kalo ini harusnya bisa cepet, tam tinggal kontak vendor minta ganti krn cacat produksi, barang datang tinggal pasang. Masalahnya treadwear ban kiri dan kanan jadi lain... gak enak juga. Kalau km pemakaian msh sedikit gak mslh tapi kalo udah 2000km+ pasti kerasa yg sebelah baru sebelahnya udah kepake. Minta ganti sepasang aja siapa tau dikasih... hehehe
4 ban bgni semua oq...kmrn pas di bengkel dicoret2 pake kapur sm mekanik nya...4 ban ada bgni semua...per ban ada 2 sampe 3 titik yg penyok gni...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22041
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by Turboman »

ybyb wrote:cerita dri tetangga yg kerja di tmmin, qc paling sulit itu ke timur tengah...jika ada cacat dimobil maka bisa di nego harga yg pantas karena jual mobil cacat yg mana diskon bisa besar dan itu dilindungi pemerintah konsumennya...disini kapan ya?
ini benar2 mantap

berarti yg dikirim ke sana yg prime quality semua ya

trus yg reject dibuang ke............

ekekekekkekekek
* Bukan ajakan Beli *
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by adityabp »

Bulgogi wrote: Tue Apr 11, 2017 22:43
Turboman wrote:program training dari perguruan Master of Education - Motivation & Training

User dilatih utk jadi VLOG juga, bikin video analisa kendaraan

user dilatih juga utk "Presentasi" di BeRes

user dilatih utk sabar super

Salam Super

* Runnnn *
Terakhir user dipaksa jadi teknisi.. biar pas service disuruh benerin sendiri, service sendiri pake tools yg tersedia di beres.. tapi tetep bayar jasa & sparepart ke beres.. [emoji16]
Buka sewa bengkel aja sekalian :D
Kalo harga cocok sih boleh juga. Daripada punggung pegel krn ngolong ngoprek mesin. :mky_01:
satrialiar69
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 322
Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by satrialiar69 »

yang mendekati habis masa warranty juga harus diperhatikan.
problem ada 2, masa warranty sisa 1 bulan. kan gak fair kalo klaim bulan depan dibilang unclaimable karena masa warranty udah habis

:mky_06:
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1085
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by Zaxis »

Selama brg nya masih paling laku yah pasti ga concern soal ass atau warranty
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15658
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by ChZ »

Turboman wrote: Wed Apr 12, 2017 2:31
ybyb wrote:cerita dri tetangga yg kerja di tmmin, qc paling sulit itu ke timur tengah...jika ada cacat dimobil maka bisa di nego harga yg pantas karena jual mobil cacat yg mana diskon bisa besar dan itu dilindungi pemerintah konsumennya...disini kapan ya?
ini benar2 mantap

berarti yg dikirim ke sana yg prime quality semua ya

trus yg reject dibuang ke............

ekekekekkekekek
Yang reject dibuang ke kita dan dijual khusus... :ngacir:

Seperti beberapa GranMax / TownAce spek ekspor yang dijual beberapa disini.... :ngacir:

Jangann-jangan putu jedug itu.....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by adrevolution »

Gile kalo kek gini masi enak klaim garansi mazda dong yg katanya aftersales servicenya meragukan :ngacir:
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
j4niS
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: Tue May 01, 2012 3:55

Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by j4niS »

Turboman wrote: Wed Apr 12, 2017 2:31
ybyb wrote:cerita dri tetangga yg kerja di tmmin, qc paling sulit itu ke timur tengah...jika ada cacat dimobil maka bisa di nego harga yg pantas karena jual mobil cacat yg mana diskon bisa besar dan itu dilindungi pemerintah konsumennya...disini kapan ya?
ini benar2 mantap

berarti yg dikirim ke sana yg prime quality semua ya

trus yg reject dibuang ke............

ekekekekkekekek
thats the power of brand image di Indonesia......T sama H tegak selalu bagus :mky_03:

cara biar berubah...mesti ditinggalin dulu customernya :mky_01:
Kent
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 270
Joined: Tue May 26, 2009 13:52

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by Kent »

andyez86 wrote: Tue Apr 11, 2017 16:57 Image

Image

Sent from my SM-T705 using Seraya Motor mobile app
Lupakan Bro Andyez86, saya pernah claim ban benjol juga di vios (dunlop), diping pong.
Krn saya waktu itu takut ban meletus, jd saya langsung ganti di toko ban.
Ban yg benjol di ambil oleh A2000 untuk di check.
Tapi setiap minggu di FU tidak ada kabar.
Alasannya sedang di hub ke dunlop nya.
Terakhir dibilang bahwa ditolak krn kesalahan user.
Ya drpd makin emosi, biarkan saja.

Saya kejadian jg di civic dan harrier.
Dan kedua nya sama saja.
Tp yg civic sy dpt menerima krn nabrak trotoar.
Ban tdk akan di garansikan, selalu dibilang kesalahan user.
Tp di ganti oleh asuransi yg michelin
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15658
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by ChZ »

j4niS wrote: Wed Apr 12, 2017 3:08
Turboman wrote: Wed Apr 12, 2017 2:31
ybyb wrote:cerita dri tetangga yg kerja di tmmin, qc paling sulit itu ke timur tengah...jika ada cacat dimobil maka bisa di nego harga yg pantas karena jual mobil cacat yg mana diskon bisa besar dan itu dilindungi pemerintah konsumennya...disini kapan ya?
ini benar2 mantap

berarti yg dikirim ke sana yg prime quality semua ya

trus yg reject dibuang ke............

ekekekekkekekek
thats the power of brand image di Indonesia......T sama H tegak selalu bagus :mky_03:

cara biar berubah...mesti ditinggalin dulu customernya :mky_01:
H saya klaim shock belakang ribet di awal, tapi begitu confirm seminggu selesai...

....walaupun akhirnya tetep bayar karena ketauan shocknya udah dibongkar sama montir rumahan saya :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by dieselman228 »

ybyb wrote: Wed Apr 12, 2017 1:10 cerita dri tetangga yg kerja di tmmin, qc paling sulit itu ke timur tengah...jika ada cacat dimobil maka bisa di nego harga yg pantas karena jual mobil cacat yg mana diskon bisa besar dan itu dilindungi pemerintah konsumennya...disini kapan ya?
lah kalau kayak gini berarti qcnya mostly, partly and at least seadanya dong yang disini? aduuuuuhhhhh emmmmaaaaaaaaaakkkkkkk
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by andyez86 »

ChZ wrote: Wed Apr 12, 2017 4:19
j4niS wrote: Wed Apr 12, 2017 3:08
Turboman wrote: Wed Apr 12, 2017 2:31
ini benar2 mantap

berarti yg dikirim ke sana yg prime quality semua ya

trus yg reject dibuang ke............

ekekekekkekekek
thats the power of brand image di Indonesia......T sama H tegak selalu bagus :mky_03:

cara biar berubah...mesti ditinggalin dulu customernya :mky_01:
H saya klaim shock belakang ribet di awal, tapi begitu confirm seminggu selesai...

....walaupun akhirnya tetep bayar karena ketauan shocknya udah dibongkar sama montir rumahan saya :ngacir:
Ya saya menghindari yg ky gni om...jd ga bongkar2 lgs aja bawa ke BeRes...wkwkw
User avatar
haho
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Tue Nov 04, 2014 9:40

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by haho »

aturan kayak gini jadi kasihan beresnya. layer 1 langsung berhadapan sama customer, sering dapat wejangan sumpah serapah hahahaha

pake toyota baru di yaris, itupun dulu selama 4 tahun pake cuma claim sekali doang karna kabel fog lamp bermasalah, jadi harus diganti semua dan prosesnya cepet. gak tau klo toyota jaman sekarang :mky_01:
User avatar
aburaza
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 686
Joined: Fri Jan 01, 2010 4:04
Location: inside of a pretty black ST191

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by aburaza »

Untung punyanya atoyot jadul, jd gak perlu ke beres
Calon penghuni garasi:
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
ybyb
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45

Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by ybyb »

dieselman228 wrote: Wed Apr 12, 2017 4:49
ybyb wrote: Wed Apr 12, 2017 1:10 cerita dri tetangga yg kerja di tmmin, qc paling sulit itu ke timur tengah...jika ada cacat dimobil maka bisa di nego harga yg pantas karena jual mobil cacat yg mana diskon bisa besar dan itu dilindungi pemerintah konsumennya...disini kapan ya?
lah kalau kayak gini berarti qcnya mostly, partly and at least seadanya dong yang disini? aduuuuuhhhhh emmmmaaaaaaaaaakkkkkkk
manufactuting trend sekarang dari start RND sampai mass prod itu dipersingkat..pertama utk persaingan dgn kompetitor, yg kedua utk cut biaya R n D, nah jd deh ada barang msh reject walaupun kecil dibiarkan u target mass pro nya...dan ditambah material di cari yg murahhhh...utk menaikkan keuntungan...di negara ini spec paling longgar makanya kata tetangga : maklum model baru hahahahahaha...
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??

Post by Herman7103 »

Zaxis wrote:Selama brg nya masih paling laku yah pasti ga concern soal ass atau warranty
Make a sense/masuk akal pernyataan tsb. Baca SM ini bikin saya dpt pencerahan. Semua info dari User SM yg terbukti dpt dijadikan referensi utk pembelajaran kita agar tidak terjadi hal yg sama menimpa kita di masa depan. Preventif lbh baik dari Curatif.

Sent from my Redmi Note 3 using Seraya Motor mobile app

:glodak:
HR15DE 2014