Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Toyota di Indonesia mulai membatasi jumlah klaim per bulan ?
sudah terjadi di Bengkel Resmi di Solo, dijatah 1 bulan - 1 X claim per mobil (Kata BeRes Solo,. mrk mengikuti instruksi dari pusat )
kalo lebih dr 1X maka dipending dan tunggu bulan berikutnya
Kebijakan ini konon baru2 saja
Apakah ini permanen atau seterusnya masih belum tahu
apakah rekan2 ada yg sudah mengalami
Any opinion friends ?
sudah terjadi di Bengkel Resmi di Solo, dijatah 1 bulan - 1 X claim per mobil (Kata BeRes Solo,. mrk mengikuti instruksi dari pusat )
kalo lebih dr 1X maka dipending dan tunggu bulan berikutnya
Kebijakan ini konon baru2 saja
Apakah ini permanen atau seterusnya masih belum tahu
apakah rekan2 ada yg sudah mengalami
Any opinion friends ?
Last edited by Turboman on Tue Apr 11, 2017 3:46, edited 1 time in total.
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Apa mereka masih struggling gara-gara jumlah claim girbok putuJedug yang terlalu banyak...?
Claim dibatasi 1x sebulan? Kasian konsumennya... warranty claim kayak dijadiin undian berhadiah aja... tar jadi ada praktek nyogok SA biar warranty claim bisa diduluin...
Toyota yang "katanya" aftersales bagus bla-bla-bla nih...
Claim dibatasi 1x sebulan? Kasian konsumennya... warranty claim kayak dijadiin undian berhadiah aja... tar jadi ada praktek nyogok SA biar warranty claim bisa diduluin...
Toyota yang "katanya" aftersales bagus bla-bla-bla nih...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
itu bukan membatasi...tapi semata mata queue management saja.
supaya jangan sampai orang yang satu sudah 2x sementara orang lain belum pernah 1x pun dilayani.
mohon maklum atas hal ini..
kami bertekad memberikan layanan terbaik bagi semua klien tanpa pandang bulu.
** begitu kira kira bunyi press relase nantinya..
** lihat saja..
supaya jangan sampai orang yang satu sudah 2x sementara orang lain belum pernah 1x pun dilayani.
mohon maklum atas hal ini..
kami bertekad memberikan layanan terbaik bagi semua klien tanpa pandang bulu.
** begitu kira kira bunyi press relase nantinya..
** lihat saja..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 254
- Joined: Fri Dec 27, 2013 11:59
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Ndak apa, anggap queuing time = extended warranty parts baru aja..
**cukup di edukasi begitu
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Fri Apr 14, 2006 9:53
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Iya mungkin masalah management saja
IMHO berapapun claim akan tetap diterima, tapi mungkin akan diproses 1 claim per bulan per mobil
*mengingat begitu banyaknya claim
IMHO berapapun claim akan tetap diterima, tapi mungkin akan diproses 1 claim per bulan per mobil
*mengingat begitu banyaknya claim
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Masuk akal sih. Logikanya kalau per mobil bisa claim unlimited, bisa2 kewalahan dgn jumlah mobil toyota yg beredar di jalan. Lagipula kalau dalam satu bulan 1 mobil klaim lebih dari 2 kali sih mnrt saya kurang kerjaan. Per klaim juga butuh waktu utk diproses juga.
Well, asalkan klaim masih dilayani mnrt saya sih masih masuk akal. Kl klaim ditolak barulah boleh heboh wkwkwk
Well, asalkan klaim masih dilayani mnrt saya sih masih masuk akal. Kl klaim ditolak barulah boleh heboh wkwkwk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1422
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
lha klo udah klaim tapi permasalahan belum solved gmn..?? masak harus nunggu sekian bulan..?? kalo yang klaim ada 10 orang, org yang problem nya blm solved tersebut, harus nunggu 10 bulan..?? wwaaawwwwww
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Klaim suatu produk korelasinya erat dgn kualitas produk dan durabilitasnya menurut teori yg saya baca
Sent from my Redmi Note 3 using Seraya Motor mobile app
Sent from my Redmi Note 3 using Seraya Motor mobile app

HR15DE 2014
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 272
- Joined: Thu Jun 26, 2014 9:28
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
edukasi versi baru....
hihihii
hihihii
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 272
- Joined: Thu Jun 26, 2014 9:28
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
bakal banyak meja yang rusak nih di beresiwing wrote: Tue Apr 11, 2017 5:24 lha klo udah klaim tapi permasalahan belum solved gmn..?? masak harus nunggu sekian bulan..?? kalo yang klaim ada 10 orang, org yang problem nya blm solved tersebut, harus nunggu 10 bulan..?? wwaaawwwwww
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Thu Feb 02, 2017 6:48
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Artinya saat ini pihak toyota indonesia sudah sangat yakin akan kualitas dan durabilitas produk-produknya..Herman7103 wrote: Tue Apr 11, 2017 5:34 Klaim suatu produk korelasinya erat dgn kualitas produk dan durabilitasnya menurut teori yg saya baca
Sent from my Redmi Note 3 using Seraya Motor mobile app

Kalo tahun ini aja bisa 1 claim/month.. kali aja mulai 2018 nanti bisa mencapai target "zero claim"..

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Wed Jan 06, 2016 3:16
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Mungkin maksud ts perbulan 1x klaim jd Kalo bulan ini sudah klaim tidak bisa klaim lg jd klaimnya dimasukkan ke bulan depan begitu mungkin om maksudnyaorchard wrote: Tue Apr 11, 2017 6:24bakal banyak meja yang rusak nih di beresiwing wrote: Tue Apr 11, 2017 5:24 lha klo udah klaim tapi permasalahan belum solved gmn..?? masak harus nunggu sekian bulan..?? kalo yang klaim ada 10 orang, org yang problem nya blm solved tersebut, harus nunggu 10 bulan..?? wwaaawwwwww
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 674
- Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Klo pas bulan depannya waranty abis... wakwaw donk... :-)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1059
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Toyota, ass "terbaik" 

'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Baru-baru ini saya claim calya ngelitik ketika suhu kerja mesin sudah panas (BBM pertalite/pertamax). Hari ini di telp suruh dateng buat ganti ECU. Prosesnya cukup mudah di tunas toyota tmpt saya beli dulu.
Tapi jadi males juga pakai toyota kalau claim dibatasin seperti cerita om turboman, mending ambil brand lain aja deh nanti2
Tapi jadi males juga pakai toyota kalau claim dibatasin seperti cerita om turboman, mending ambil brand lain aja deh nanti2
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 155
- Joined: Fri Apr 24, 2009 6:20
Re: RE: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Emang cuma ada di Indo...Turboman wrote:Toyota di Indonesia mulai membatasi jumlah klaim per bulan ?
sudah terjadi di Bengkel Resmi di Solo, dijatah 1 bulan - 1 X claim per mobil (Kata BeRes Solo,. mrk mengikuti instruksi dari pusat )
kalo lebih dr 1X maka dipending dan tunggu bulan berikutnya
Kebijakan ini konon baru2 saja
Apakah ini permanen atau seterusnya masih belum tahu
apakah rekan2 ada yg sudah mengalami
Any opinion friends ?
Beli mobl pke wang sendiri, mobl rusak kewajiban beres u/ memperbaiki mau 1x s.d 100x /bln. Skrg malah mau dibatasiin cm 1x/bln.
Dah macam RS/klinik rujukan bpjs aja, 1 rujukan--1 tindakan --1 waktu. [emoji12]
Sent from my SM-N910H using Seraya Motor mobile app
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Toyota siap2 ditinggal customer kalau perlakuannya seperti ini.
Dengan membatasi claim, mereka secara tidak langsung menyadari bahwa kualitas dan durability Toyoblek sudah jelek
Sent from my K016 using Tapatalk
Dengan membatasi claim, mereka secara tidak langsung menyadari bahwa kualitas dan durability Toyoblek sudah jelek
Sent from my K016 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
bukan 1x claim per mbl...tp 1 mbl hanya diterima 1 claim nya....klo per bulan dibatasi cm 1x terima claim mbl bs teriak org2...wkwkwkkww....jadi misalkan 10 org datang ke beres masing2 pnya 1 keluhan ya ttp diterima semuanya...10 org ttp diterima
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Anyway, ane blum pernah klaim di beres toyota karena avanza ane masih sehat2 aja. Apakah user toyota sering claim di beres (di luar masalah putu jedug dan masalah kaca calya)?
Anyway kalau memang misalkan per mobil per bulan 1 claim, bukannya tinggal dikumpulin masalahnya dan diklaim langsung pas sekali itu? Kalau misalkan 1 mobil sampai claim berkali2 dalam 1 bulan, menurut ane kemungkinannya pas claim pertama semua masalah ga dilaporin tuntas oleh user. Setau ane sekali claim perlu waktu utk diproses tergantung inden partnya kira2 1-2 minggu. Jadi kl mau claim lebih dr sekali dlm sebulan pun paling maksimal 2 / 3 kali per bulan.
Anyway, butuh klarifikasi itu berita om turboman berlaku utk semua beres atau beres tertentu? Setiap beres jg managemennya berbeda2 jd mungkin beda policy juga
Anyway kalau memang misalkan per mobil per bulan 1 claim, bukannya tinggal dikumpulin masalahnya dan diklaim langsung pas sekali itu? Kalau misalkan 1 mobil sampai claim berkali2 dalam 1 bulan, menurut ane kemungkinannya pas claim pertama semua masalah ga dilaporin tuntas oleh user. Setau ane sekali claim perlu waktu utk diproses tergantung inden partnya kira2 1-2 minggu. Jadi kl mau claim lebih dr sekali dlm sebulan pun paling maksimal 2 / 3 kali per bulan.
Anyway, butuh klarifikasi itu berita om turboman berlaku utk semua beres atau beres tertentu? Setiap beres jg managemennya berbeda2 jd mungkin beda policy juga
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 599
- Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
klu claim yg sama udah banyak ya recall
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
banyak koq om...buktinya sampe skrg ga ada recall kan...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
gni om....kebetulan saya yg claim di solo itu.....pagi tadi saya ke beres dgn 7 keluhan...dinding ban penyok2 (ky cacat produksi),turbo putu,bunyi ngik2 di area radiator dan grill,matic nyundul,rem getar,sensor kanan belakang kdg2 error,dan suara kompresor ac berisik....krn adnya kebijakan yg baru jadi claim diperketat,1 mbl yang claim nya banyak akan ditangani 1 per 1 keluhan...pnya saya di prioritaskan rem nya dulu yg di claim kan...baru turbo dkk diajukan pada claim berikutnya...bukan berarti beres hanya terima 1 keluhan dan 1 mbl per bulan nya....ini krn mereka jg kerepotan terima claim yg bertubi2...wkwkkwkww....klo mnrt saya ya jualan brg kualitas bgtu skrg hrs tgg jawab dan bantu se maksimal mgkin....mobilover wrote: Tue Apr 11, 2017 7:46 Anyway, ane blum pernah klaim di beres toyota karena avanza ane masih sehat2 aja. Apakah user toyota sering claim di beres (di luar masalah putu jedug dan masalah kaca calya)?
Anyway kalau memang misalkan per mobil per bulan 1 claim, bukannya tinggal dikumpulin masalahnya dan diklaim langsung pas sekali itu? Kalau misalkan 1 mobil sampai claim berkali2 dalam 1 bulan, menurut ane kemungkinannya pas claim pertama semua masalah ga dilaporin tuntas oleh user. Setau ane sekali claim perlu waktu utk diproses tergantung inden partnya kira2 1-2 minggu. Jadi kl mau claim lebih dr sekali dlm sebulan pun paling maksimal 2 / 3 kali per bulan.
Anyway, butuh klarifikasi itu berita om turboman berlaku utk semua beres atau beres tertentu? Setiap beres jg managemennya berbeda2 jd mungkin beda policy juga
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 497
- Joined: Thu Aug 11, 2016 14:27
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Honda CR-V
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
bukti bahwa atoyot mulai kewalahan ngadepin jumlah klaim yang makin hari makin banyak
bisa menjadi bukti juga bahwa kualitas mobil mereka menurun menyebabkan naiknya jumlah klaim
jadi 1 klaim = 1 masalah kan om bukan kek dulu 1 klaim bisa 2-3 masalah sekaligus
udah macem klaim asuransi aja yak wkwkw
kaca klaim 1, ganti bemper klaim 2 karena dianggep kejadian terpisah wkwkwkw
bisa menjadi bukti juga bahwa kualitas mobil mereka menurun menyebabkan naiknya jumlah klaim
jadi 1 klaim = 1 masalah kan om bukan kek dulu 1 klaim bisa 2-3 masalah sekaligus
udah macem klaim asuransi aja yak wkwkw
kaca klaim 1, ganti bemper klaim 2 karena dianggep kejadian terpisah wkwkwkw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Oh ini narasumberny udah berbicara haha. Hmm mgkn krn banyaknya claim jadi mereka fokus benerin satu satu. Berarti kesimpulannya bukan pembatasan claim per bulan berarti y. Yah konsekuensi atoyot ga mau recall duo jedug putu yah beres siap2 repot kena claim yg banyak. Akhirny yg jd tumbal kerepotannya dealer partnernya atoyot.andyez86 wrote: Tue Apr 11, 2017 8:22gni om....kebetulan saya yg claim di solo itu.....pagi tadi saya ke beres dgn 7 keluhan...dinding ban penyok2 (ky cacat produksi),turbo putu,bunyi ngik2 di area radiator dan grill,matic nyundul,rem getar,sensor kanan belakang kdg2 error,dan suara kompresor ac berisik....krn adnya kebijakan yg baru jadi claim diperketat,1 mbl yang claim nya banyak akan ditangani 1 per 1 keluhan...pnya saya di prioritaskan rem nya dulu yg di claim kan...baru turbo dkk diajukan pada claim berikutnya...bukan berarti beres hanya terima 1 keluhan dan 1 mbl per bulan nya....ini krn mereka jg kerepotan terima claim yg bertubi2...wkwkkwkww....klo mnrt saya ya jualan brg kualitas bgtu skrg hrs tgg jawab dan bantu se maksimal mgkin....mobilover wrote: Tue Apr 11, 2017 7:46 Anyway, ane blum pernah klaim di beres toyota karena avanza ane masih sehat2 aja. Apakah user toyota sering claim di beres (di luar masalah putu jedug dan masalah kaca calya)?
Anyway kalau memang misalkan per mobil per bulan 1 claim, bukannya tinggal dikumpulin masalahnya dan diklaim langsung pas sekali itu? Kalau misalkan 1 mobil sampai claim berkali2 dalam 1 bulan, menurut ane kemungkinannya pas claim pertama semua masalah ga dilaporin tuntas oleh user. Setau ane sekali claim perlu waktu utk diproses tergantung inden partnya kira2 1-2 minggu. Jadi kl mau claim lebih dr sekali dlm sebulan pun paling maksimal 2 / 3 kali per bulan.
Anyway, butuh klarifikasi itu berita om turboman berlaku utk semua beres atau beres tertentu? Setiap beres jg managemennya berbeda2 jd mungkin beda policy juga
Mgkn masalah spt ini masih dianggap kecil sm atoyot. Tp kl dibiarkan berlarut2, efeknya bisa seperti bola salju. Semoga direktur TAM yg baru dilantik minggu lalu bisa sadar dan berbenah diri kalau kekuatan atoyot di durability dan reliable ass lg dipertanyakan sekarang
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
mau di buat jualan toyota di indo itu ..... tam tdk lg pegang retail operation (tdk lg owner a2000)
krn anti cartel / anti trust demand
sy tdk tau kapan full execution tapi pasti satu wkt
krn anti cartel / anti trust demand
sy tdk tau kapan full execution tapi pasti satu wkt