Mogeman wrote:andy1800 wrote:
baru 2x.... belum ada yg nyangkut ke gw....
masih ada kesempatan 5x lagi
hayoh, coba lagi.....
.................
kekekekkkekekke...
udah diserang kiri kanan nih...tega bener dan.
3..Betul,Untuk standard Euro1/2 mungkin tanpa CC masih bisa lolos,itupun dgn catatan kondisi engine musti prima and well maintained periodically(sya ngak tahu persis ,tanpa CC masuk euro berapa).Tapi untuk,katakanlah euro 4 atau 5 dgn persyaratan emisi yg begitu rendah...rasanya dgn tehnologi ICE sekarang sulit lolos tanpa bantuan CC.. atau mungkin malah nanti ada temuan baru pengganti CC,siapa tahu.Tapi saat ini,itulah pilihan terbaik.
4..Logika pabrik, kalo ada cara lain selain dgn CC, kenapa musti susah2 dan add cost kalo pake CC (pake platinum..tahu sendiri harganya) "bahaya" lagi menurut sebagian orang.......Jadi, itu masalah pilihan, mau "bersih" atau gampang dan murah...
5..Hampir semua negara sepakat untuk"bersih" apapun caranya....... bagaimana dgn anda ?....memang karena negara ini ngak terlalu ketat masalah pencemaran ,kalopun dicopot belum ada sangsi apa2... cuma tanggung jawab moral kita aja dan kesadaran untuk tdk meracuni udara yg kita hirup sendiri.
6.. CC itu khan udah kita beli,terpasng...kenapa hrs dicopot lagi?
7...
Gimana dan, kalo emang mau dicopot kasih ke gw aja.... ntar gw pasang paralel di mobil gw.... technically speaking it is better than one.....

Hasrat produsen boil di negara kita sebenarnya terlalu nafsu,atau saya katakan "Nafsunya besar, tenaga nggak ada

kalau mau pasang namanya standar Euro1/2.
Kita itu ada di mana? kita kan di Asean ,di Indonesia.Mau pakai Standar Eropa percuma aja ,jalan aja masih semrawut,peraturanya jalan raya nggak nggenah,dan sebagainya.
Gampangnya aja untuk masalah CC yang di pasang karena standar Euro,untuk meminimal polusi.
Lah kenapa juga Pemerintah,pertamina masih biarkan bensinya bertimbal

,bikin dulu BBM yang berkualitas Eropa dan pasang di se antero Nusantara,baru kita berani pasang aksi standar Eouro.
jadi nanti nggak di ketawain orang eropa.
kalau saya masih pakai sampai bener bener rusak,kalau udah rusak udah copot aja.kata orang TAM dan DAI Avansa Xenia CC nya akan tahan sampai 100.000 KM walau maksa pakai bensin bertimbal.
saya nggak percaya,soalnya nggak ada yang jamin,dan lagi sampai sekarang juga belon pernah dengar Mereka punya alat untuk mengukur atau memeriksa apakah CC nya masih bener apa enggak..? Lucu yah...

please CMIW
