Yaaa selama setahun ini saya sabar sih...ud bbrp kali kasi 'siraman rohani' ke 'tukang obat T' saya disini cm perjuangkan hak saya sbg konsumen om...pihak BeRes saya akui jg berusaha bantu saya semaksimal mgkin...tp perintah dan aturan2 ttp dari pusat...BeRes ga bs apa2 klo ud gtPugman wrote: Tue Apr 11, 2017 14:51Repot ya.. User harus investigasi sendiri kerusakan mobilnya, kalau si Om mungkin sudah pengalaman dan berani adu argumen dengan Beres. Gimana kalau usernya orang yang baru punya mobil, ga paham teknik, less education and experience? Seperti saya mungkinandyez86 wrote: Tue Apr 11, 2017 13:47 Update terbaru :
BeRes beri saya penggantian baru buat blower AC yg berisik dan corner sensor belakang kanan yg error..keluhan yang lain blm dpt respon dr BeRes krn masi dlm tahap investigasi...baguslah ada respon positif..dan ada hasil dr kesabaran saya ngumpulin bukti2 wkwkwkw
Jd keluhan2 ini saya bawa semua bukti2 yg ada,dr video suara blower yg berisik,corner sensor yg error,sama suara turbo putu..sejauh ini bukti2 yang saya bawa bantu saya buat ajukan claim ini sih...jd ga asal dtg ke BeRes trus blg ada keluhan ini itu....paling ngga 2 keluhan ud beres,ga sampe hrs ke BeRes sebulan sekali sampe akhr taon...hahahhaa
![]()
Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Kalau ini masalah ban, pertanda struktur dalamnya ada deformasi. Bisa cacat produksi, bisa nabrak lubang di jalan.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Menurut teknisi bengkel GBT d solo ini krn cacat produksi..klo nabrak lobang ban nya benjol ato sobek,...dia bs ngmng gt krn permah training di bridgestonePOS VETT wrote: Tue Apr 11, 2017 17:19
Kalau ini masalah ban, pertanda struktur dalamnya ada deformasi. Bisa cacat produksi, bisa nabrak lubang di jalan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Kalo ini harusnya bisa cepet, tam tinggal kontak vendor minta ganti krn cacat produksi, barang datang tinggal pasang. Masalahnya treadwear ban kiri dan kanan jadi lain... gak enak juga. Kalau km pemakaian msh sedikit gak mslh tapi kalo udah 2000km+ pasti kerasa yg sebelah baru sebelahnya udah kepake. Minta ganti sepasang aja siapa tau dikasih... hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Terakhir user dipaksa jadi teknisi.. biar pas service disuruh benerin sendiri, service sendiri pake tools yg tersedia di beres.. tapi tetep bayar jasa & sparepart ke beres.. [emoji16]Turboman wrote:program training dari perguruan Master of Education - Motivation & Training
User dilatih utk jadi VLOG juga, bikin video analisa kendaraan
user dilatih juga utk "Presentasi" di BeRes
user dilatih utk sabar super
Salam Super
* Runnnn *
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Tue Dec 20, 2016 16:35
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Saya punya pengalaman, Mobil Istri atoyot ayga, masuk ke beres bulan Nopember 2016, dengan problem cuma door lock Kiri belakang macet dan di head unit audio ada bunyi seperti part yang patah di dalam dan mengeluarkan bunyi gemeretek setiap melewati poldur atau jalan bergelombang.
Setelah dicek, harus ganti part. Karena masih garansi sampai Januari 2017, jadi part gratis, hanya harus pesan ke Jakarta selama 1 bulan (parts tidak ready). Parts door lock baru datang di Surabaya Januari, dan diganti free. Yang jadi problem adalah head unit. Sampai bulan Maret 2017, tidak Ada kabar dari SA mengenai part tiba atau belum. Setelah ditanyakan kembali, ternyata warranty DITOLAK dengan alasan head unit masih nyala, walaupun setiap dijalankan bunyi nya gretek2 terus. Mangkelnya, warranty DITOLAK pusat tidak diinfokan dari beres kepada kami. Setelah ribut dengan SA, akhirnya dicek kembali, dengan alasan rusak yang sama bahwa head unit bermasalah. Bahkan akhirnya HU nya mati total. Ajukan warranty lagi ke Jakarta, ditolak lagi dengan alasan warranty sudah lewat (Januari 2017, lapor kedua Maret 2017, padahal sudah problem sejak Nopember 2016).
Setelah kembali ribut di beres dengan macam2 ancaman dari nyonya [emoji14] akhirnya HU diganti dengan unit yang Ada di dealer, unit TD.
Baru sekarang merasakan beres atoyot parts nya lama banget, garansi ya bertele-tele, kecewa banget.
Sent from my MI 5 using Tapatalk
Setelah dicek, harus ganti part. Karena masih garansi sampai Januari 2017, jadi part gratis, hanya harus pesan ke Jakarta selama 1 bulan (parts tidak ready). Parts door lock baru datang di Surabaya Januari, dan diganti free. Yang jadi problem adalah head unit. Sampai bulan Maret 2017, tidak Ada kabar dari SA mengenai part tiba atau belum. Setelah ditanyakan kembali, ternyata warranty DITOLAK dengan alasan head unit masih nyala, walaupun setiap dijalankan bunyi nya gretek2 terus. Mangkelnya, warranty DITOLAK pusat tidak diinfokan dari beres kepada kami. Setelah ribut dengan SA, akhirnya dicek kembali, dengan alasan rusak yang sama bahwa head unit bermasalah. Bahkan akhirnya HU nya mati total. Ajukan warranty lagi ke Jakarta, ditolak lagi dengan alasan warranty sudah lewat (Januari 2017, lapor kedua Maret 2017, padahal sudah problem sejak Nopember 2016).
Setelah kembali ribut di beres dengan macam2 ancaman dari nyonya [emoji14] akhirnya HU diganti dengan unit yang Ada di dealer, unit TD.
Baru sekarang merasakan beres atoyot parts nya lama banget, garansi ya bertele-tele, kecewa banget.
Sent from my MI 5 using Tapatalk
Last edited by toniep0319 on Tue Apr 11, 2017 23:48, edited 3 times in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Pikir2, untung gw gak pilih Hilux. Dodged that bullet.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
cerita dri tetangga yg kerja di tmmin, qc paling sulit itu ke timur tengah...jika ada cacat dimobil maka bisa di nego harga yg pantas karena jual mobil cacat yg mana diskon bisa besar dan itu dilindungi pemerintah konsumennya...disini kapan ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
4 ban bgni semua oq...kmrn pas di bengkel dicoret2 pake kapur sm mekanik nya...4 ban ada bgni semua...per ban ada 2 sampe 3 titik yg penyok gni...g4ndalf wrote: Tue Apr 11, 2017 18:54Kalo ini harusnya bisa cepet, tam tinggal kontak vendor minta ganti krn cacat produksi, barang datang tinggal pasang. Masalahnya treadwear ban kiri dan kanan jadi lain... gak enak juga. Kalau km pemakaian msh sedikit gak mslh tapi kalo udah 2000km+ pasti kerasa yg sebelah baru sebelahnya udah kepake. Minta ganti sepasang aja siapa tau dikasih... hehehe
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
ini benar2 mantapybyb wrote:cerita dri tetangga yg kerja di tmmin, qc paling sulit itu ke timur tengah...jika ada cacat dimobil maka bisa di nego harga yg pantas karena jual mobil cacat yg mana diskon bisa besar dan itu dilindungi pemerintah konsumennya...disini kapan ya?
berarti yg dikirim ke sana yg prime quality semua ya
trus yg reject dibuang ke............
ekekekekkekekek
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Buka sewa bengkel aja sekalianBulgogi wrote: Tue Apr 11, 2017 22:43Terakhir user dipaksa jadi teknisi.. biar pas service disuruh benerin sendiri, service sendiri pake tools yg tersedia di beres.. tapi tetep bayar jasa & sparepart ke beres.. [emoji16]Turboman wrote:program training dari perguruan Master of Education - Motivation & Training
User dilatih utk jadi VLOG juga, bikin video analisa kendaraan
user dilatih juga utk "Presentasi" di BeRes
user dilatih utk sabar super
Salam Super
* Runnnn *

Kalo harga cocok sih boleh juga. Daripada punggung pegel krn ngolong ngoprek mesin.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 323
- Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
yang mendekati habis masa warranty juga harus diperhatikan.
problem ada 2, masa warranty sisa 1 bulan. kan gak fair kalo klaim bulan depan dibilang unclaimable karena masa warranty udah habis

problem ada 2, masa warranty sisa 1 bulan. kan gak fair kalo klaim bulan depan dibilang unclaimable karena masa warranty udah habis

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Selama brg nya masih paling laku yah pasti ga concern soal ass atau warranty
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Yang reject dibuang ke kita dan dijual khusus...Turboman wrote: Wed Apr 12, 2017 2:31ini benar2 mantapybyb wrote:cerita dri tetangga yg kerja di tmmin, qc paling sulit itu ke timur tengah...jika ada cacat dimobil maka bisa di nego harga yg pantas karena jual mobil cacat yg mana diskon bisa besar dan itu dilindungi pemerintah konsumennya...disini kapan ya?
berarti yg dikirim ke sana yg prime quality semua ya
trus yg reject dibuang ke............
ekekekekkekekek

Seperti beberapa GranMax / TownAce spek ekspor yang dijual beberapa disini....

Jangann-jangan putu jedug itu.....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Gile kalo kek gini masi enak klaim garansi mazda dong yg katanya aftersales servicenya meragukan 

P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 92
- Joined: Tue May 01, 2012 3:55
Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
thats the power of brand image di Indonesia......T sama H tegak selalu bagusTurboman wrote: Wed Apr 12, 2017 2:31ini benar2 mantapybyb wrote:cerita dri tetangga yg kerja di tmmin, qc paling sulit itu ke timur tengah...jika ada cacat dimobil maka bisa di nego harga yg pantas karena jual mobil cacat yg mana diskon bisa besar dan itu dilindungi pemerintah konsumennya...disini kapan ya?
berarti yg dikirim ke sana yg prime quality semua ya
trus yg reject dibuang ke............
ekekekekkekekek

cara biar berubah...mesti ditinggalin dulu customernya

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 283
- Joined: Tue May 26, 2009 13:52
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Lupakan Bro Andyez86, saya pernah claim ban benjol juga di vios (dunlop), diping pong.
Krn saya waktu itu takut ban meletus, jd saya langsung ganti di toko ban.
Ban yg benjol di ambil oleh A2000 untuk di check.
Tapi setiap minggu di FU tidak ada kabar.
Alasannya sedang di hub ke dunlop nya.
Terakhir dibilang bahwa ditolak krn kesalahan user.
Ya drpd makin emosi, biarkan saja.
Saya kejadian jg di civic dan harrier.
Dan kedua nya sama saja.
Tp yg civic sy dpt menerima krn nabrak trotoar.
Ban tdk akan di garansikan, selalu dibilang kesalahan user.
Tp di ganti oleh asuransi yg michelin
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
H saya klaim shock belakang ribet di awal, tapi begitu confirm seminggu selesai...j4niS wrote: Wed Apr 12, 2017 3:08thats the power of brand image di Indonesia......T sama H tegak selalu bagusTurboman wrote: Wed Apr 12, 2017 2:31ini benar2 mantapybyb wrote:cerita dri tetangga yg kerja di tmmin, qc paling sulit itu ke timur tengah...jika ada cacat dimobil maka bisa di nego harga yg pantas karena jual mobil cacat yg mana diskon bisa besar dan itu dilindungi pemerintah konsumennya...disini kapan ya?
berarti yg dikirim ke sana yg prime quality semua ya
trus yg reject dibuang ke............
ekekekekkekekek![]()
cara biar berubah...mesti ditinggalin dulu customernya![]()
....walaupun akhirnya tetep bayar karena ketauan shocknya udah dibongkar sama montir rumahan saya

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
lah kalau kayak gini berarti qcnya mostly, partly and at least seadanya dong yang disini? aduuuuuhhhhh emmmmaaaaaaaaaakkkkkkkybyb wrote: Wed Apr 12, 2017 1:10 cerita dri tetangga yg kerja di tmmin, qc paling sulit itu ke timur tengah...jika ada cacat dimobil maka bisa di nego harga yg pantas karena jual mobil cacat yg mana diskon bisa besar dan itu dilindungi pemerintah konsumennya...disini kapan ya?
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Ya saya menghindari yg ky gni om...jd ga bongkar2 lgs aja bawa ke BeRes...wkwkwChZ wrote: Wed Apr 12, 2017 4:19H saya klaim shock belakang ribet di awal, tapi begitu confirm seminggu selesai...j4niS wrote: Wed Apr 12, 2017 3:08thats the power of brand image di Indonesia......T sama H tegak selalu bagusTurboman wrote: Wed Apr 12, 2017 2:31
ini benar2 mantap
berarti yg dikirim ke sana yg prime quality semua ya
trus yg reject dibuang ke............
ekekekekkekekek![]()
cara biar berubah...mesti ditinggalin dulu customernya![]()
....walaupun akhirnya tetep bayar karena ketauan shocknya udah dibongkar sama montir rumahan saya![]()
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Tue Nov 04, 2014 9:40
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
aturan kayak gini jadi kasihan beresnya. layer 1 langsung berhadapan sama customer, sering dapat wejangan sumpah serapah hahahaha
pake toyota baru di yaris, itupun dulu selama 4 tahun pake cuma claim sekali doang karna kabel fog lamp bermasalah, jadi harus diganti semua dan prosesnya cepet. gak tau klo toyota jaman sekarang
pake toyota baru di yaris, itupun dulu selama 4 tahun pake cuma claim sekali doang karna kabel fog lamp bermasalah, jadi harus diganti semua dan prosesnya cepet. gak tau klo toyota jaman sekarang

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 686
- Joined: Fri Jan 01, 2010 4:04
- Location: inside of a pretty black ST191
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Untung punyanya atoyot jadul, jd gak perlu ke beres
Calon penghuni garasi:
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45
Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
manufactuting trend sekarang dari start RND sampai mass prod itu dipersingkat..pertama utk persaingan dgn kompetitor, yg kedua utk cut biaya R n D, nah jd deh ada barang msh reject walaupun kecil dibiarkan u target mass pro nya...dan ditambah material di cari yg murahhhh...utk menaikkan keuntungan...di negara ini spec paling longgar makanya kata tetangga : maklum model baru hahahahahaha...dieselman228 wrote: Wed Apr 12, 2017 4:49lah kalau kayak gini berarti qcnya mostly, partly and at least seadanya dong yang disini? aduuuuuhhhhh emmmmaaaaaaaaaakkkkkkkybyb wrote: Wed Apr 12, 2017 1:10 cerita dri tetangga yg kerja di tmmin, qc paling sulit itu ke timur tengah...jika ada cacat dimobil maka bisa di nego harga yg pantas karena jual mobil cacat yg mana diskon bisa besar dan itu dilindungi pemerintah konsumennya...disini kapan ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: RE: Re: Toyota di Indo mulai membatasi jumlah klaim di BeRes ??
Make a sense/masuk akal pernyataan tsb. Baca SM ini bikin saya dpt pencerahan. Semua info dari User SM yg terbukti dpt dijadikan referensi utk pembelajaran kita agar tidak terjadi hal yg sama menimpa kita di masa depan. Preventif lbh baik dari Curatif.Zaxis wrote:Selama brg nya masih paling laku yah pasti ga concern soal ass atau warranty
Sent from my Redmi Note 3 using Seraya Motor mobile app

HR15DE 2014