amfibi wrote:billyd1773dz wrote:axala wrote:Konon yg dieselnya kuat minum biosolar lho
ane rasa kalo range rover bukannya jd cepet rusak ya kalo dipake offroad berhubung electric system nya makin bejibun (ane liat diTG dan kaget ama system 2 sensor,kamera,dll yg teelalu bejibun)
Konon reliability nya menurun dari gen 1 ampe gen yg sekarang
Imho dilevel rr,cherokee,patrol n LC200 ane lebih milih LC200
Ane jadi mau nanya ni
kalo jeep ini reliability nya gmn ya?
Dan LC100 ktnya pk airsus ya
kalo LC200?
lc200 ada opsi airsus juga....
dijaman skrng sih semua suv highend printilan elektroniknya uda banyak om.........

apalagi di kelas High-end kastanya LC200 RR WK2 cayenne toareg dll...... itu sih medan perang nya teknologi........ tampa teknologi kemampuan oprutnya payah rata2 uda IFS dan FISS... bwat medan berat axle jenis independen juga inferior dari rigid..
JK defender gklass lebih sederhana di banding kelas diatasnya.. tp g bisa di bilang sederhana juga.. elektoniknya uda banyak jg... namun seharusnya klw masih baru sih y aman2 aja....
mobil baru yang masih minim elektronik..... tingga Triton GLX kli yah..

Kayaknya diantara JK, Defender, & G klasse, yang paling sederhana elektroniknya ya Defender & G300 CDI Professional ya...
Tetangga ane dulu punya Defender 2011 SWB, udah buat offroad speknya... (ane lupa spek detailnya)
BTW, LC70 juga termasuk sangat sederhana kan?

defender..... dari jaman 110 tdi200,v8 bahkan series..... pengakuan mekanik langganan ane, malah paling rumit....jaman dulu tentu bukan rumit elektonik, tp rumit mekanisnya kaya ganti kompling aja, jok kabin depan harus di buka semua, baru gb bisa turun.... ntah knp......

bwat yang V8 karburatornya ada 2... bwat bank kanan dan kiri..... nyettingnya harus bener2 teliti klw g pincang g seimbang bank kanan kirinya (V engine kan )...

, rem ada trikny juga, dri braket per caliper ada 2 tp yg di pasang harus 1 dan baut harus kendor...... ya banyak deh klw ngobrol dgn mekanik yg biasa nannganin 4x4... paling males d suruh bongkar landy....... kadang malah jd bahan guyon wkwkwk

klw mekaniknya g ngerti repot deh.....
klw yg baru ya sama2 aja dgn yg lain uda pke ecu....

dgn traction control komplit....
kelemahan defender lain.. as roda axleny kecil.... salah satu yg terlemah hanya 31.5" , JK 33.5" LC79 34.8".. jadi y cara bawanya khas landy.... gereyem2 g boleh di siksa gaspol...
jeep sih masih gampang teknisny mirip2 dgn toyota... beberapa hal lebih mudah, kaya ganti as roda bisa dilakukan d hutan.. g perlu pke alat press bearing..
LC79 1VD-FTV jg uda pke ecu..............

ngadu sederhana sih............. pegang triton HD-X hahaha

g pke komputer................ wkwkwkw

klw ngadu durable sih y beda lagi..

rigid axle all the way
soal ecu elektronik sih selama masih baru 5-10thn sih mestinya masih awet yah...
JK yg paling kuat...

jeep J8 millitary spec.. axle dpn dana44 blkng dana60 as rodanya 43.2" leafspring..... dan all 2800 CRDi
yg pasti ngerawat semua jadi mudah klw uda biasa, dan well prepare uda tau apa kelemahanya dan bawa serep........
