Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
Konon yg dieselnya kuat minum biosolar lho
ane rasa kalo range rover bukannya jd cepet rusak ya kalo dipake offroad berhubung electric system nya makin bejibun (ane liat diTG dan kaget ama system 2 sensor,kamera,dll yg teelalu bejibun)
Konon reliability nya menurun dari gen 1 ampe gen yg sekarang
Imho dilevel rr,cherokee,patrol n LC200 ane lebih milih LC200
Ane jadi mau nanya ni
kalo jeep ini reliability nya gmn ya?
Dan LC100 ktnya pk airsus ya
kalo LC200?
ane rasa kalo range rover bukannya jd cepet rusak ya kalo dipake offroad berhubung electric system nya makin bejibun (ane liat diTG dan kaget ama system 2 sensor,kamera,dll yg teelalu bejibun)
Konon reliability nya menurun dari gen 1 ampe gen yg sekarang
Imho dilevel rr,cherokee,patrol n LC200 ane lebih milih LC200
Ane jadi mau nanya ni
kalo jeep ini reliability nya gmn ya?
Dan LC100 ktnya pk airsus ya
kalo LC200?
Pursuit of Perfection
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
dhar, yg ente TD tu yg mesin OHV? apa yg mesin OHC? yg OHV 3.8 yg OHC 3.6
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
@akang: unit TD pake 3.8 OHV kang... ane suka sama mesin jadul gitu.
@om marmut: makasih om...
@om abrof: makasih om...
Ini sih bukan undangan TD. Muka tembok aja pede ke diler...
Porsche? *he**n, mana he**n...*
@om silver: makasih om...
Rasa penasaran ane juga terjawab sudah kemarin... cukup mengesankan ini mobil...
Kmrn yg nyetir miras confirm batangan...
@om turbo: pas jam 10.30-11 om... ane ga ngerasa apa2 di dalam... trutama panas dari atap...
Apa gegara ane lg keracunan yak?
@om marmut: makasih om...
@om abrof: makasih om...
Ini sih bukan undangan TD. Muka tembok aja pede ke diler...
Porsche? *he**n, mana he**n...*
@om silver: makasih om...
Rasa penasaran ane juga terjawab sudah kemarin... cukup mengesankan ini mobil...
Kmrn yg nyetir miras confirm batangan...
@om turbo: pas jam 10.30-11 om... ane ga ngerasa apa2 di dalam... trutama panas dari atap...
Apa gegara ane lg keracunan yak?
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 248
- Joined: Wed Oct 30, 2013 4:21
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
Nice review om metket
wah..ini mobil impian ane
mudah2an bukan hanya sebatas mimpi nantinya
Terus terang ane sangat suka desain atapnya..
wah..ini mobil impian ane
mudah2an bukan hanya sebatas mimpi nantinya
Terus terang ane sangat suka desain atapnya..
"Supermouse Use No Pedals..."
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
Makasih om tikus...TikusTampan wrote:Nice review om metket
wah..ini mobil impian ane
mudah2an bukan hanya sebatas mimpi nantinya
Terus terang ane sangat suka desain atapnya..
Moga2 om tikus bisa bungkus satu...
Atap nya unik, ada speaker sama mekanisme pengunci nya... spartan.
Bisa di pasang insulasi atau trim di atap, om, kalo ga mw liat dalemannya.
Tapi bayar... soalnya opsional...
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
Owwh batangan toh, ya udah gilas ajamadcat015 wrote: @om silver: makasih om...
Rasa penasaran ane juga terjawab sudah kemarin... cukup mengesankan ini mobil...
Kmrn yg nyetir miras confirm batangan...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
Yg tinggal dikalimantan juga belum tentu tau nih, hehehheTurboman wrote:yg dipake solarnya merek inital A.....heheheheh
Kayak ane juga baru tau ada spbu khusus solar initial A**
Soalnya letak spbu emg biasa dipinggiran kota.
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
Ga sampe hati om...SilverK610i wrote:Owwh batangan toh, ya udah gilas ajamadcat015 wrote: @om silver: makasih om...
Rasa penasaran ane juga terjawab sudah kemarin... cukup mengesankan ini mobil...
Kmrn yg nyetir miras confirm batangan...
Lg an ada sales nan unyu yg menemani sesi berendem... errr... TD. jd ane harus mempertahankan cool nya tampang dan sikap ane...
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
solar apa yg initial A yah... hahahaTurboman wrote:madcat coba test drive mobil ini siang2 terik nggak ?
Apa nggak ngerasa kepala jadi panas ? heheheheheh
Suspensi live axle gini kalo utk jalan aspal buat bbrp orang bantingannya terasa aneh........tapi kalo ane sih fine2 aja
Btw menurut report hopeng ane yg sering ke tambang2 di kalimantan, si Wrangler JK ini kaki2-nya sangat kuat, yg versi 2800 CRD juga Torsi-nya sgt Powerfull, di lapangan bisa menjadi mobil "storing" krn mampu narik truk mogok isi 5000 L solar (pake mode 4L tentunya)
Ini temen ane bbrp X jalan jauh di sana pake Wrangler JK CRD 2.8 (solarnya kasih solar industri si 3 hurup - initial A......heheheh)
setuju om.... meski keluarga maniak jeep semua.... dan gw pasti di bilang boong klw ngaku tidak jeep minded...
ane masih megang Independen soal kenyamanan handling onroad bahkan hingga gravel dirt road sih.... klw uda super ancur... baru deh rigid axle unjuk gigi2 bisa main kaki2nya... dan JK 5link... bawaanya lebih lentur dari saingannya kaya LC70series defender atau Gklas
asal swaybarnya d lepas aja.. d rubicon ngelepasnya tinggal pencet tombol...
LC200 RR disco d tahun produksi yg sama tampa obrak abrik suspensi dan axle g bisa kaya JK d atas...
Last edited by billyd1773dz on Fri Dec 27, 2013 11:14, edited 1 time in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
lc200 ada opsi airsus juga....axala wrote:Konon yg dieselnya kuat minum biosolar lho
ane rasa kalo range rover bukannya jd cepet rusak ya kalo dipake offroad berhubung electric system nya makin bejibun (ane liat diTG dan kaget ama system 2 sensor,kamera,dll yg teelalu bejibun)
Konon reliability nya menurun dari gen 1 ampe gen yg sekarang
Imho dilevel rr,cherokee,patrol n LC200 ane lebih milih LC200
Ane jadi mau nanya ni
kalo jeep ini reliability nya gmn ya?
Dan LC100 ktnya pk airsus ya
kalo LC200?
dijaman skrng sih semua suv highend printilan elektroniknya uda banyak om......... apalagi di kelas High-end kastanya LC200 RR WK2 cayenne toareg dll...... itu sih medan perang nya teknologi........ tampa teknologi kemampuan oprutnya payah rata2 uda IFS dan FISS... bwat medan berat axle jenis independen juga inferior dari rigid..
JK defender gklass lebih sederhana di banding kelas diatasnya.. tp g bisa di bilang sederhana juga.. elektoniknya uda banyak jg... namun seharusnya klw masih baru sih y aman2 aja....
mobil baru yang masih minim elektronik..... tingga Triton GLX kli yah..
Last edited by billyd1773dz on Fri Dec 27, 2013 10:52, edited 1 time in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
tenaganya beda jauh klw g salah... 3.8ltr V6 210ps 325nm 12valve, 3.6V6 VVT 285ps 24valve 352nm ......ak4ng wrote:dhar, yg ente TD tu yg mesin OHV? apa yg mesin OHC? yg OHV 3.8 yg OHC 3.6
pentastar lebih highrev dan lebih efisien..
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
um tuh solar apa y. yg ane tau antri d spbu pake carry pu dengan tangki gede, simsalabim, bsknya tuh solar uda ad d area sono, serem jg tuh org2 terang2an eui kdg d spbu.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
Kayaknya diantara JK, Defender, & G klasse, yang paling sederhana elektroniknya ya Defender & G300 CDI Professional ya...billyd1773dz wrote:lc200 ada opsi airsus juga....axala wrote:Konon yg dieselnya kuat minum biosolar lho
ane rasa kalo range rover bukannya jd cepet rusak ya kalo dipake offroad berhubung electric system nya makin bejibun (ane liat diTG dan kaget ama system 2 sensor,kamera,dll yg teelalu bejibun)
Konon reliability nya menurun dari gen 1 ampe gen yg sekarang
Imho dilevel rr,cherokee,patrol n LC200 ane lebih milih LC200
Ane jadi mau nanya ni
kalo jeep ini reliability nya gmn ya?
Dan LC100 ktnya pk airsus ya
kalo LC200?
dijaman skrng sih semua suv highend printilan elektroniknya uda banyak om......... apalagi di kelas High-end kastanya LC200 RR WK2 cayenne toareg dll...... itu sih medan perang nya teknologi........ tampa teknologi kemampuan oprutnya payah rata2 uda IFS dan FISS... bwat medan berat axle jenis independen juga inferior dari rigid..
JK defender gklass lebih sederhana di banding kelas diatasnya.. tp g bisa di bilang sederhana juga.. elektoniknya uda banyak jg... namun seharusnya klw masih baru sih y aman2 aja....
mobil baru yang masih minim elektronik..... tingga Triton GLX kli yah..
Tetangga ane dulu punya Defender 2011 SWB, udah buat offroad speknya... (ane lupa spek detailnya)
BTW, LC70 juga termasuk sangat sederhana kan?
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
Kalo urusan UG, ane yang menyibak ke ente...madcat015 wrote:Nubie menyibak... urusan oprud...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
WHAAAA.....akhirnya ane telat lagi (untuk yg ke sekian kalinya)...
nice ripiu om ket. akhirnya kesampaian juga ripiu jeep.
nice ripiu om ket. akhirnya kesampaian juga ripiu jeep.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
artinya kalo suatu masa nanti LC200 udh turun harga n udh takdirnya buat ane beli, cocoknya tipe yg mana ya yg gaada airsus nya?billyd1773dz wrote:lc200 ada opsi airsus juga....axala wrote:Konon yg dieselnya kuat minum biosolar lho
ane rasa kalo range rover bukannya jd cepet rusak ya kalo dipake offroad berhubung electric system nya makin bejibun (ane liat diTG dan kaget ama system 2 sensor,kamera,dll yg teelalu bejibun)
Konon reliability nya menurun dari gen 1 ampe gen yg sekarang
Imho dilevel rr,cherokee,patrol n LC200 ane lebih milih LC200
Ane jadi mau nanya ni
kalo jeep ini reliability nya gmn ya?
Dan LC100 ktnya pk airsus ya
kalo LC200?
dijaman skrng sih semua suv highend printilan elektroniknya uda banyak om......... apalagi di kelas High-end kastanya LC200 RR WK2 cayenne toareg dll...... itu sih medan perang nya teknologi........ tampa teknologi kemampuan oprutnya payah rata2 uda IFS dan FISS... bwat medan berat axle jenis independen juga inferior dari rigid..
JK defender gklass lebih sederhana di banding kelas diatasnya.. tp g bisa di bilang sederhana juga.. elektoniknya uda banyak jg... namun seharusnya klw masih baru sih y aman2 aja....
mobil baru yang masih minim elektronik..... tingga Triton GLX kli yah..
semoga masa itu cepat datangnya
Pursuit of Perfection
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
defender..... dari jaman 110 tdi200,v8 bahkan series..... pengakuan mekanik langganan ane, malah paling rumit....jaman dulu tentu bukan rumit elektonik, tp rumit mekanisnya kaya ganti kompling aja, jok kabin depan harus di buka semua, baru gb bisa turun.... ntah knp...... bwat yang V8 karburatornya ada 2... bwat bank kanan dan kiri..... nyettingnya harus bener2 teliti klw g pincang g seimbang bank kanan kirinya (V engine kan )... , rem ada trikny juga, dri braket per caliper ada 2 tp yg di pasang harus 1 dan baut harus kendor...... ya banyak deh klw ngobrol dgn mekanik yg biasa nannganin 4x4... paling males d suruh bongkar landy....... kadang malah jd bahan guyon wkwkwk klw mekaniknya g ngerti repot deh.....amfibi wrote:Kayaknya diantara JK, Defender, & G klasse, yang paling sederhana elektroniknya ya Defender & G300 CDI Professional ya...billyd1773dz wrote:lc200 ada opsi airsus juga....axala wrote:Konon yg dieselnya kuat minum biosolar lho
ane rasa kalo range rover bukannya jd cepet rusak ya kalo dipake offroad berhubung electric system nya makin bejibun (ane liat diTG dan kaget ama system 2 sensor,kamera,dll yg teelalu bejibun)
Konon reliability nya menurun dari gen 1 ampe gen yg sekarang
Imho dilevel rr,cherokee,patrol n LC200 ane lebih milih LC200
Ane jadi mau nanya ni
kalo jeep ini reliability nya gmn ya?
Dan LC100 ktnya pk airsus ya
kalo LC200?
dijaman skrng sih semua suv highend printilan elektroniknya uda banyak om......... apalagi di kelas High-end kastanya LC200 RR WK2 cayenne toareg dll...... itu sih medan perang nya teknologi........ tampa teknologi kemampuan oprutnya payah rata2 uda IFS dan FISS... bwat medan berat axle jenis independen juga inferior dari rigid..
JK defender gklass lebih sederhana di banding kelas diatasnya.. tp g bisa di bilang sederhana juga.. elektoniknya uda banyak jg... namun seharusnya klw masih baru sih y aman2 aja....
mobil baru yang masih minim elektronik..... tingga Triton GLX kli yah..
Tetangga ane dulu punya Defender 2011 SWB, udah buat offroad speknya... (ane lupa spek detailnya)
BTW, LC70 juga termasuk sangat sederhana kan?
klw yg baru ya sama2 aja dgn yg lain uda pke ecu.... dgn traction control komplit....
kelemahan defender lain.. as roda axleny kecil.... salah satu yg terlemah hanya 31.5" , JK 33.5" LC79 34.8".. jadi y cara bawanya khas landy.... gereyem2 g boleh di siksa gaspol...
jeep sih masih gampang teknisny mirip2 dgn toyota... beberapa hal lebih mudah, kaya ganti as roda bisa dilakukan d hutan.. g perlu pke alat press bearing..
LC79 1VD-FTV jg uda pke ecu.............. ngadu sederhana sih............. pegang triton HD-X hahaha g pke komputer................ wkwkwkw klw ngadu durable sih y beda lagi.. rigid axle all the way
soal ecu elektronik sih selama masih baru 5-10thn sih mestinya masih awet yah...
JK yg paling kuat...
jeep J8 millitary spec.. axle dpn dana44 blkng dana60 as rodanya 43.2" leafspring..... dan all 2800 CRDi
yg pasti ngerawat semua jadi mudah klw uda biasa, dan well prepare uda tau apa kelemahanya dan bawa serep........
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
waahh kapan turunnya harga lc200 heheheheaxala wrote:artinya kalo suatu masa nanti LC200 udh turun harga n udh takdirnya buat ane beli, cocoknya tipe yg mana ya yg gaada airsus nya?billyd1773dz wrote:lc200 ada opsi airsus juga....axala wrote:Konon yg dieselnya kuat minum biosolar lho
ane rasa kalo range rover bukannya jd cepet rusak ya kalo dipake offroad berhubung electric system nya makin bejibun (ane liat diTG dan kaget ama system 2 sensor,kamera,dll yg teelalu bejibun)
Konon reliability nya menurun dari gen 1 ampe gen yg sekarang
Imho dilevel rr,cherokee,patrol n LC200 ane lebih milih LC200
Ane jadi mau nanya ni
kalo jeep ini reliability nya gmn ya?
Dan LC100 ktnya pk airsus ya
kalo LC200?
dijaman skrng sih semua suv highend printilan elektroniknya uda banyak om......... apalagi di kelas High-end kastanya LC200 RR WK2 cayenne toareg dll...... itu sih medan perang nya teknologi........ tampa teknologi kemampuan oprutnya payah rata2 uda IFS dan FISS... bwat medan berat axle jenis independen juga inferior dari rigid..
JK defender gklass lebih sederhana di banding kelas diatasnya.. tp g bisa di bilang sederhana juga.. elektoniknya uda banyak jg... namun seharusnya klw masih baru sih y aman2 aja....
mobil baru yang masih minim elektronik..... tingga Triton GLX kli yah..
semoga masa itu cepat datangnya
LC pling tangguh dan long lasting terakhir mungkin di jaman LC80 1HD-T yg masih full mechanical..... dan LC70 yg 1HZ/1HD-T juga.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
Ooh gitu toh...billyd1773dz wrote:defender..... dari jaman 110 tdi200,v8 bahkan series..... pengakuan mekanik langganan ane, malah paling rumit....jaman dulu tentu bukan rumit elektonik, tp rumit mekanisnya kaya ganti kompling aja, jok kabin depan harus di buka semua, baru gb bisa turun.... ntah knp...... bwat yang V8 karburatornya ada 2... bwat bank kanan dan kiri..... nyettingnya harus bener2 teliti klw g pincang g seimbang bank kanan kirinya (V engine kan )... , rem ada trikny juga, dri braket per caliper ada 2 tp yg di pasang harus 1 dan baut harus kendor...... ya banyak deh klw ngobrol dgn mekanik yg biasa nannganin 4x4... paling males d suruh bongkar landy....... kadang malah jd bahan guyon wkwkwk klw mekaniknya g ngerti repot deh.....amfibi wrote:Kayaknya diantara JK, Defender, & G klasse, yang paling sederhana elektroniknya ya Defender & G300 CDI Professional ya...billyd1773dz wrote: lc200 ada opsi airsus juga....
dijaman skrng sih semua suv highend printilan elektroniknya uda banyak om......... apalagi di kelas High-end kastanya LC200 RR WK2 cayenne toareg dll...... itu sih medan perang nya teknologi........ tampa teknologi kemampuan oprutnya payah rata2 uda IFS dan FISS... bwat medan berat axle jenis independen juga inferior dari rigid..
JK defender gklass lebih sederhana di banding kelas diatasnya.. tp g bisa di bilang sederhana juga.. elektoniknya uda banyak jg... namun seharusnya klw masih baru sih y aman2 aja....
mobil baru yang masih minim elektronik..... tingga Triton GLX kli yah..
Tetangga ane dulu punya Defender 2011 SWB, udah buat offroad speknya... (ane lupa spek detailnya)
BTW, LC70 juga termasuk sangat sederhana kan?
klw yg baru ya sama2 aja dgn yg lain uda pke ecu.... dgn traction control komplit....
kelemahan defender lain.. as roda axleny kecil.... salah satu yg terlemah hanya 31.5" , JK 33.5" LC79 34.8".. jadi y cara bawanya khas landy.... gereyem2 g boleh di siksa gaspol...
jeep sih masih gampang teknisny mirip2 dgn toyota... beberapa hal lebih mudah, kaya ganti as roda bisa dilakukan d hutan.. g perlu pke alat press bearing..
LC79 1VD-FTV jg uda pke ecu.............. ngadu sederhana sih............. pegang triton HD-X hahaha g pke komputer................ wkwkwkw klw ngadu durable sih y beda lagi.. rigid axle all the way
soal ecu elektronik sih selama masih baru 5-10thn sih mestinya masih awet yah...
JK yg paling kuat...
jeep J8 millitary spec.. axle dpn dana44 blkng dana60 as rodanya 43.2" leafspring..... dan all 2800 CRDi
yg pasti ngerawat semua jadi mudah klw uda biasa, dan well prepare uda tau apa kelemahanya dan bawa serep........
Ane pengen banget punya Defender kyk tetangga ane, gagah bener...
Ternyata ga sesimpel itu ya...
JK military spec... Bagaikan jeep willys modern ya...
BTW thx buat info2nya om billy
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
Makasih om... ini juga karena 'dorongan' dan 'dukungan' dari sesepuh SM...Andrian wrote:WHAAAA.....akhirnya ane telat lagi (untuk yg ke sekian kalinya)...
nice ripiu om ket. akhirnya kesampaian juga ripiu jeep.
@om billy: om, rasanya hanya om yg dpt meneruskan dan mengasuh trit ini dengan baik...
Ane serah terimakan trit ini ke om billy. soalnya urusan oprud dan mobil gagah gini, uda diluar kemampuan ane...
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
hehehe...hayuk tangkap harier..trims ya madcat...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Xpander exceed AT
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
Review yg menarik & enak dibaca om...
Ditunggu review2 berikutnya...
Ditunggu review2 berikutnya...
Solar HSD keluaran AKR ya om?Turboman wrote:madcat coba test drive mobil ini siang2 terik nggak ?
Apa nggak ngerasa kepala jadi panas ? heheheheheh
Suspensi live axle gini kalo utk jalan aspal buat bbrp orang bantingannya terasa aneh........tapi kalo ane sih fine2 aja
Btw menurut report hopeng ane yg sering ke tambang2 di kalimantan, si Wrangler JK ini kaki2-nya sangat kuat, yg versi 2800 CRD juga Torsi-nya sgt Powerfull, di lapangan bisa menjadi mobil "storing" krn mampu narik truk mogok isi 5000 L solar (pake mode 4L tentunya)
Ini temen ane bbrp X jalan jauh di sana pake Wrangler JK CRD 2.8 (solarnya kasih solar industri si 3 hurup - initial A......heheheh)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011
Oh ternyata ada segmentasinyabillyd1773dz wrote:JK lebih baik............Jose wrote:Nice review om kuching
Btw, pertanyaan penting :
Mobil ini klo diadu main lumpur vs SUV dewa macam LC200, RangeRover & Disco yg punya fitur offroad canggih (terrain response system, crawl dll) kira2 lebih hebat mana yah..??
Karena masing2 mengklaim sbg raja offroad
salah satu full rigid axle terakhir, dan dibuat bener2 bwat oprut g kompromi dgn kemewahan dan onroad handling.
lc200 RR n disco lawanya grandcherokee WK2
JK skelasnya dgn defender dan g klass.....
cuma JK std oprutnya biasa aja, GC juga rendah, liat aja bracket shocknya rendah banget........ memang JK di desain blom jadi... harus di customisasi lagi biar sip... memang bener ungkapan jeep are built not bought....
kec yg rubicon beneran kli y...
Tp memang klo utk dimodifikasi lebih lanjut JK ini memberikan ruang modif yg banyak utk para pehobby offroad
Sedangkan LC & RR cenderung sudah full package sbg sebuah kesatuan dgn perangkat elektroniknya
Increase speed = increase Risk