lhaaaa kan udah pake cmiiw...andy1800 wrote:maksudnya pajak apa om? PKB per taun, atau Bea Masuk?dotti wrote:ogitu? krn SUV pajak nya lebih kecil dari sedan saya ngarepnya sih harganya bersaing dgn focus om.Belphegor wrote:New Escape yang full option kayaknya >400 jt om
ky OS lebih murah daripada lancer
or CRV lebih murah drpd civic (yg sama2 2.0)
or chevy orlando lebih murah drpd cruze.
cmiimw
itu pernyataan atau pertanyaan?
mobil baru < 400jt
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: mobil baru < 400jt
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: mobil baru < 400jt
^
zzzzzzZZZZZZZzzzzzzZZZZ
ne ID asli apa klonengan apa bajakan ne
zzzzzzZZZZZZZzzzzzzZZZZ
ne ID asli apa klonengan apa bajakan ne
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: mobil baru < 400jt
ooh hehee... kiraindotti wrote:saya juga ga ngerti soal pajak2 an om hehe,andy1800 wrote: yakin begitu kah? om dotti org yg profesi erat kaitannya sama pajak dan cukai?
krn sepanjang ini yg baru saya pahami adlh: utk mobil2 CKD, sbg insentif thdp pabrikannya, adlh tidak dikenakan PPN BM.
dan tdk ada pembedaan baik type MPV, SUV, maupun Sedan.
maksud saya, klo om dotti erat dg dunia perpajakan dan cukai, justru itu yg kita arepin....bisa kita mintai tolong utk neranin mengenai Peraturan Menteri Keuangan nya dan penjelasannya mengenai bea2 tsb.
okay, jadi gini...
dlm daftar tarif pos 87.03 tsb, bbrp diantaranya sbgai pemisalan, berbunyi begini om:dotti wrote:cuma pernah baca aja:
- kalo sedan 1500cc itu kena ppnbm 30%, vs MPV/SUV 4x2 1500 cc cuma kena 10%.
- mobil makin gede cc nya makin naik lagi ppnbm nya (karena dianggep lebih mewah), tapi tetap beda treatment antara sedan vs non-sedan (sedan dianggep lebih mewah)
- ada lagi beda ppnbm antara bensin vs diesel untuk diatas cc tertentu
- ada lagi beda ppnbm antara mobil 4x2 vs mobil 4x4 (4x4 dianggep lebih mewah).
naaahh soal CKD vs CBU saya ga ngerti impactnya ke PPnBM. mikirnya ga ngaruh ya, krn mobil itu dianggep mewah/ga kan bukan tergantung mobilnya CKD/CBU.
mungkin CKD vs CBU ngaruhnya ke bea masuk (bea masuk CBU lebih mahal drpd CKD?)
cmiimw.
jadi, scara umum, policy bagi perusahaan yg mau assembling disini i.e. CKD, maka bea masuk dan PPnBM nya adlh nol
=====
sdkan ttg bea masuk komponen mesin dan mekanikal nya, itu adlh hal lain. pembahasan lain. pos lain.
semuakin sdikit dia mengunakan komponen impor, otimatis bea masuk yg dia bayar jg makin dikit kan...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
Re: mobil baru < 400jt
^
oo sip2... maacih infonya omm..
back to topic yah...
istri td malem bilang: ga ambil CRV aja?
dia biasa nebeng CRV baru temen kantor tp yg 2.4.. tp setau saya yg 2.0 banyak yg disunat yah fiturnya (cmiimw).. lagian saya kurang suka bentuknya CRV & baca review tenaganya jg kurang OK.
kenapa ya banyak perempuan suka CRV?
oo sip2... maacih infonya omm..
back to topic yah...
istri td malem bilang: ga ambil CRV aja?
dia biasa nebeng CRV baru temen kantor tp yg 2.4.. tp setau saya yg 2.0 banyak yg disunat yah fiturnya (cmiimw).. lagian saya kurang suka bentuknya CRV & baca review tenaganya jg kurang OK.
kenapa ya banyak perempuan suka CRV?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: mobil baru < 400jt
Yup, carapandang prioritas perempuan tu acapkali berbeda dg laki. Ini yg srgkali memunculkan benturan, bukan cm dlm hal mobil saja ya.
Beruntung bagi yg perempuannya satu selera, klo tdk, maka yg berperan disini tinggal urusan egoisme (si laki) saja. Penyikapan saja.
Mengenai keinginan perempuan, srgkali itu gak harus dipahami, gak harus dimengerti....just, dituruti saja, dg cara meluruhkan egoisme kita sbg laki. Kalau mampu.
*sdikit koreksi urusan tariff di atas. biasaa, ada gak sinkron antara kemauan otak sm nulisnya... wkwkk.
seharusnya/maunya bilang: utk mobil CKD...bea masuk semuanya stdr 10%, sdgkan PPnBM adlh Nol
Beruntung bagi yg perempuannya satu selera, klo tdk, maka yg berperan disini tinggal urusan egoisme (si laki) saja. Penyikapan saja.
Mengenai keinginan perempuan, srgkali itu gak harus dipahami, gak harus dimengerti....just, dituruti saja, dg cara meluruhkan egoisme kita sbg laki. Kalau mampu.
*sdikit koreksi urusan tariff di atas. biasaa, ada gak sinkron antara kemauan otak sm nulisnya... wkwkk.
seharusnya/maunya bilang: utk mobil CKD...bea masuk semuanya stdr 10%, sdgkan PPnBM adlh Nol
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
Re: mobil baru < 400jt
iya di mata saya CRV gen 3 & gen 4 emang cenderung manis, beda ky captiva/OS yg ganteng. & pernah baca jg salah satu artikel kalo cewe skg lebih suka SUV krn berasa lebih secured bawanya (less intimidated sama mobil2 lain/org yg mau niat jahat). jadi pas lah kalo mereka doyan CRV
masih soal tax, krn sedan banyakan masih CBU (blm CKD) jadi masih pada kena ppn barang mewah 30% ke atas ya om.. lebih mahal drpd mobil CBU non-sedan sekelasnya.
masih soal tax, krn sedan banyakan masih CBU (blm CKD) jadi masih pada kena ppn barang mewah 30% ke atas ya om.. lebih mahal drpd mobil CBU non-sedan sekelasnya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: mobil baru < 400jt
istri dikasih kebebasan penuh milih baju, kosmetik ama urusan rumah tangga lainnya
urusan mobil? urusan suami donk
urusan mobil? urusan suami donk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: mobil baru < 400jt
good analysisdotti wrote:iya di mata saya CRV gen 3 & gen 4 emang cenderung manis, beda ky captiva/OS yg ganteng. & pernah baca jg salah satu artikel kalo cewe skg lebih suka SUV krn berasa lebih secured bawanya (less intimidated sama mobil2 lain/org yg mau niat jahat). jadi pas lah kalo mereka doyan CRV .
bisa iya, bisa jg tidak omdotti wrote:masih soal tax, krn sedan banyakan masih CBU (blm CKD) jadi masih pada kena ppn barang mewah 30% ke atas ya om.. lebih mahal drpd mobil CBU non-sedan sekelasnya.
krn kita (saya) gak punya data (dr gaikindo) yg valid, shg kita bisa mengetahui dg pasti, mana saja sedan/mobil ATPM yg statusnya CKD, dan mana saja yg statusnya CBU. nampaknya klo spt alphard atpm/LC200 atpm tu mestinya statusnya CBU ya.
jd, klo skedar praduga saya, justru kebayakan sedan yg beeredar disini, yaitu yg diujual ATPM, itu statusnya CKD....mskipun di batch2 awal msh CBU, tp bisa saja dinego supaya statusnya (tertulis di fakturnya) adlh CKD, dg berjanji mau bikin assembly facility disini.
* ni kita bicara nya mobil2 atpm loh ya...klo yg IU dah pasti semuanya statusnya CBU. itu pembahasan lain. scara populasi pun kecil sekali.
hahaa, mantapp itu.... adlh hal yg baik, jika bisa slg disepakati begitu rupa.evolution21 wrote:istri dikasih kebebasan penuh milih baju, kosmetik ama urusan rumah tangga lainnya
urusan mobil? urusan suami donk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
Re: mobil baru < 400jt
barusan abis TD subaru XV.
interior: skor desain interior 11-12 antara XV, CX5 & OS (black dominant, simple, saya paling suka desain stir nya XV dibanding yang lain), tp untuk build quality menurut saya CX5 > XV, while OS fall behind. XV dibanding CX5 sport jg menang jok kulit, tapi hare gene ga ada MID? overall jadinya: CX5 sport 11-12 XV > OS.
driving experience: untuk tarikan, subaru XV perasaan masih di bawah CX5 (udah pake paddle shift mode), mirip2 OS lah. tapi handling nya enak lho (faktor AWD?). kalo rem nya mirip2 OS, quite predictable ga se sensitif CX5 yg senggol dikit lgsg ngerem. radius puternya XV kecil jd gampang kalo u-turn/parkir. untuk noise level menurut saya lebih bagus daripada OS. secara overall agak susah nilai driving experience mana yg lebih baik, tapi lagi2 cenderung untuk 11-12 CX5 & XV, followed by focus & OS (11-12 jg).
fitur: too bad ga ada electric seat & sunroof. lampu juga masih halogen. the good things ada paddle shift, audio with touch screen, GPS & sensor parkir, & headrest monitor. more features: cruise control, traction control. untuk fitur skornya Focus>OS>XV>CX5 sport
space: posisi duduk nya driver mirip2 sedan yah, agak rendah (jd agak kagok krn udah lama ga nyetir sedan hehe). backseat lebih manusiawi daripada OS, tapi kalah lega dari CX5. bagasinya XV lebih kecil prasaan dibanding OS dan ga ada tutup bagasi yg bisa digulung gt (ky CX5. kalo tutup bagasi nya OS sih sucks). CX5 > XV > OS > Focus
minusnya lagi dari XV masih inden sampe 2 bulan.
verdict:
dari hasil test drive ala kadarnya empat mobil utk budget 400jt yaitu ford focus sedan 2.0, mitsubishi outlander sport PX, mazda CX5 sport & subaru XV premium, buat saya yg secara overall lebih menonjol dibanding yang lain adalah..... ga ada. masing2 punya kekurangan2 yg cukup ngeselin tp quite mitigated sama keunggulan2 nya masing2.
focus sedan minus di harga, desain interior, steering & after sales (jarak dari rumah ke bengkel paling jauh), but featurenya ranking 1 & tarikan mantep.
OS minus di interior build quality, ergonomi, noise level & tarikan, tapi harganya juara padahal udah varian paling tinggi. blm lagi kebayang2 future value yg hrsnya lebih yummy dibanding 3 mobil lainnya.
XV minus di tarikan, no MID, bagasi kecil, some missing features & waiting time. tp handling yg superb & ada unsur wow factor (model baru, subaru pula).
CX5 kena penalti di harga (udah nambah paling banyak, tp dapetnya cuma varian bawah yg minim fitur) tp build quality interior, handling & ergonomi nya juara.
untuk milih finalis sih lebih cenderung ke: CX5 & XV, with OS breathing down their neck.
masih penasaran sama golf TSI (ini bengkelnya lebih jauh lagi), kepikiran x-trail xtremer & sekarang ada Nav1.
tapi duitnya blom turun2 juga
interior: skor desain interior 11-12 antara XV, CX5 & OS (black dominant, simple, saya paling suka desain stir nya XV dibanding yang lain), tp untuk build quality menurut saya CX5 > XV, while OS fall behind. XV dibanding CX5 sport jg menang jok kulit, tapi hare gene ga ada MID? overall jadinya: CX5 sport 11-12 XV > OS.
driving experience: untuk tarikan, subaru XV perasaan masih di bawah CX5 (udah pake paddle shift mode), mirip2 OS lah. tapi handling nya enak lho (faktor AWD?). kalo rem nya mirip2 OS, quite predictable ga se sensitif CX5 yg senggol dikit lgsg ngerem. radius puternya XV kecil jd gampang kalo u-turn/parkir. untuk noise level menurut saya lebih bagus daripada OS. secara overall agak susah nilai driving experience mana yg lebih baik, tapi lagi2 cenderung untuk 11-12 CX5 & XV, followed by focus & OS (11-12 jg).
fitur: too bad ga ada electric seat & sunroof. lampu juga masih halogen. the good things ada paddle shift, audio with touch screen, GPS & sensor parkir, & headrest monitor. more features: cruise control, traction control. untuk fitur skornya Focus>OS>XV>CX5 sport
space: posisi duduk nya driver mirip2 sedan yah, agak rendah (jd agak kagok krn udah lama ga nyetir sedan hehe). backseat lebih manusiawi daripada OS, tapi kalah lega dari CX5. bagasinya XV lebih kecil prasaan dibanding OS dan ga ada tutup bagasi yg bisa digulung gt (ky CX5. kalo tutup bagasi nya OS sih sucks). CX5 > XV > OS > Focus
minusnya lagi dari XV masih inden sampe 2 bulan.
verdict:
dari hasil test drive ala kadarnya empat mobil utk budget 400jt yaitu ford focus sedan 2.0, mitsubishi outlander sport PX, mazda CX5 sport & subaru XV premium, buat saya yg secara overall lebih menonjol dibanding yang lain adalah..... ga ada. masing2 punya kekurangan2 yg cukup ngeselin tp quite mitigated sama keunggulan2 nya masing2.
focus sedan minus di harga, desain interior, steering & after sales (jarak dari rumah ke bengkel paling jauh), but featurenya ranking 1 & tarikan mantep.
OS minus di interior build quality, ergonomi, noise level & tarikan, tapi harganya juara padahal udah varian paling tinggi. blm lagi kebayang2 future value yg hrsnya lebih yummy dibanding 3 mobil lainnya.
XV minus di tarikan, no MID, bagasi kecil, some missing features & waiting time. tp handling yg superb & ada unsur wow factor (model baru, subaru pula).
CX5 kena penalti di harga (udah nambah paling banyak, tp dapetnya cuma varian bawah yg minim fitur) tp build quality interior, handling & ergonomi nya juara.
untuk milih finalis sih lebih cenderung ke: CX5 & XV, with OS breathing down their neck.
masih penasaran sama golf TSI (ini bengkelnya lebih jauh lagi), kepikiran x-trail xtremer & sekarang ada Nav1.
tapi duitnya blom turun2 juga
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: mobil baru < 400jt
what? NAV1? what do you expect dari sebuah NAV1, ? shg kok dia bisa menjadi masuk k dlm list pilihannya
secara NAV1 positioning sbnernya adlh sebuah secondary car, bukan primary car.
padahal:
secara NAV1 positioning sbnernya adlh sebuah secondary car, bukan primary car.
padahal:
dotti wrote:... jadi ga ada kebutuhan utk 2 mobil.....dan saya ngurusin 1 mobil aja males apalagi 2 ya.
saya nyetir sendiri ga pake supir. ...
kriteria2 :
- performance: tenaga, akselerasi, manuver, handling, bantingan, noise level
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
Re: mobil baru < 400jt
bener juga yah.. bini gw aja ga suka Nav1andy1800 wrote:what? NAV1? what do you expect dari sebuah NAV1, ? shg kok dia bisa menjadi masuk k dlm list pilihannya
secara NAV1 positioning sbnernya adlh sebuah secondary car, bukan primary car.
padahal:dotti wrote:... jadi ga ada kebutuhan utk 2 mobil.....dan saya ngurusin 1 mobil aja males apalagi 2 ya.
saya nyetir sendiri ga pake supir. ...
kriteria2 :
- performance: tenaga, akselerasi, manuver, handling, bantingan, noise level
kepikiran nav1 buat nyenengin anak biar bisa lari2an di dalem mobil
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: mobil baru < 400jt
haha. yup. that's the point. you're right... jd klo dlm hal spt ini, yg mengemuka adlh tentang mengenali/pemetaan prioritas kebutuhan.dotti wrote:bener juga yah.. bini gw aja ga suka Nav1andy1800 wrote:what? NAV1? what do you expect dari sebuah NAV1, ? shg kok dia bisa menjadi masuk k dlm list pilihannya
secara NAV1 positioning sbnernya adlh sebuah secondary car, bukan primary car.
padahal:dotti wrote:... jadi ga ada kebutuhan utk 2 mobil.....dan saya ngurusin 1 mobil aja males apalagi 2 ya.
saya nyetir sendiri ga pake supir. ...
kriteria2 :
- performance: tenaga, akselerasi, manuver, handling, bantingan, noise level
kepikiran nav1 buat nyenengin anak biar bisa lari2an di dalem mobil
- kebutuhan ingin nyenengin anak. dan
- kebutuhan ingin "memanjakan" diri/memenuhi keinginan diri.
klo memprioritaskan diri sendiri, jelas NAV1 hrs dicoret.
sdgkan klo memprioritaskan kedua nya scara bersamaan, maka terpaksa harus 2 mobil....
anak2, selama belum ngerasain punya mobil kotak/roti tawar beginian, maka mereka akan oke oke aja dinaikin ke mobil apapun.
tp sekali mereka punya dan ngerasain lapangnya sebuah NAV1/Serena/Biante, mudahnya akses masuk, mainin PSD, mainin gorden, maen ular tangga didalamnya, dst.... ane jamin, your child(ren) akan menjadi 'malas' diajak naik mobil lain.
I've been there, done that.... mmg mobil beginian nyaris sm sekali tidak fun to drive. but I really enjoy when the kids sungguh bersenang2 di dalamnya. and then, itu bisa dibilang juga it's fun to drive too.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Tue May 08, 2012 9:16
Re: mobil baru < 400jt
^^
iya om. kalo ambil Nav1/serena pengennya sih emang ada 2 mobil, jadi captiva nya dituker mobil yg fun to drive buat dipake sehari2. most likely end up with used car yah dgn budget seharga captiva 2nd, gapapa sih dari dulu naksir civic FD1.
iya om. kalo ambil Nav1/serena pengennya sih emang ada 2 mobil, jadi captiva nya dituker mobil yg fun to drive buat dipake sehari2. most likely end up with used car yah dgn budget seharga captiva 2nd, gapapa sih dari dulu naksir civic FD1.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: mobil baru < 400jt
^
nah, apalagi punya mobil yg ditaksir dari dulu.... 'impian-impian' kayak gitu tu, kalau kata POS VETT "klo gak dituruti, ntar mlh jd kanker loh."
ha ha....biar makin seru perang bathin nya.
*again, bukan tidak simpati kpd penderita kanker ya : peace :
nah, apalagi punya mobil yg ditaksir dari dulu.... 'impian-impian' kayak gitu tu, kalau kata POS VETT "klo gak dituruti, ntar mlh jd kanker loh."
ha ha....biar makin seru perang bathin nya.
*again, bukan tidak simpati kpd penderita kanker ya : peace :
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: mobil baru < 400jt
ini si mbah koq makin kaya si sh*tlord a.k.a toyotaman yahh... singlish ngaco gt... ati2 ntar disangka klonengan doi lohh mbah..
andy1800 wrote: haha. yup. that's the point. you're right... jd klo dlm hal spt ini, yg mengemuka adlh tentang mengenali/pemetaan prioritas kebutuhan.
- kebutuhan ingin nyenengin anak. dan
- kebutuhan ingin "memanjakan" diri/memenuhi keinginan diri.
klo memprioritaskan diri sendiri, jelas NAV1 hrs dicoret.
sdgkan klo memprioritaskan kedua nya scara bersamaan, maka terpaksa harus 2 mobil....
anak2, selama belum ngerasain punya mobil kotak/roti tawar beginian, maka mereka akan oke oke aja dinaikin ke mobil apapun.
tp sekali mereka punya dan ngerasain lapangnya sebuah NAV1/Serena/Biante, mudahnya akses masuk, mainin PSD, mainin gorden, maen ular tangga didalamnya, dst.... ane jamin, your child(ren) akan menjadi 'malas' diajak naik mobil lain.
I've been there, done that.... mmg mobil beginian nyaris sm sekali tidak fun to drive. but I really enjoy when the kids sungguh bersenang2 di dalamnya. and then, itu bisa dibilang juga it's fun to drive too.
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: mobil baru < 400jt
iya tuh.... memang persiss siss sisss very similar indeed banget ya dohc
DOHC wrote:ini si mbah koq makin kaya si sh*tlord a.k.a toyotaman yahh... singlish ngaco gt... ati2 ntar disangka klonengan doi lohh mbah..
andy1800 wrote: haha. yup. that's the point. you're right... jd klo dlm hal spt ini, yg mengemuka adlh tentang mengenali/pemetaan prioritas kebutuhan.
- kebutuhan ingin nyenengin anak. dan
- kebutuhan ingin "memanjakan" diri/memenuhi keinginan diri.
klo memprioritaskan diri sendiri, jelas NAV1 hrs dicoret.
sdgkan klo memprioritaskan kedua nya scara bersamaan, maka terpaksa harus 2 mobil....
anak2, selama belum ngerasain punya mobil kotak/roti tawar beginian, maka mereka akan oke oke aja dinaikin ke mobil apapun.
tp sekali mereka punya dan ngerasain lapangnya sebuah NAV1/Serena/Biante, mudahnya akses masuk, mainin PSD, mainin gorden, maen ular tangga didalamnya, dst.... ane jamin, your child(ren) akan menjadi 'malas' diajak naik mobil lain.
I've been there, done that.... mmg mobil beginian nyaris sm sekali tidak fun to drive. but I really enjoy when the kids sungguh bersenang2 di dalamnya. and then, itu bisa dibilang juga it's fun to drive too.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: mobil baru < 400jt
kalo second masuk, bisa cari mazda6
ini mobil yg enak jg um...
ini mobil yg enak jg um...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1037
- Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
- Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?
Re: mobil baru < 400jt
haha. yup. that's the point. you're right... jd klo dlm hal spt ini, yg mengemuka adlh tentang mengenali/pemetaan prioritas kebutuhan.andy1800 wrote:bener juga yah.. bini gw aja ga suka Nav1dotti wrote:what? NAV1? what do you expect dari sebuah NAV1, ? shg kok dia bisa menjadi masuk k dlm list pilihannya
secara NAV1 positioning sbnernya adlh sebuah secondary car, bukan primary car.
padahal:dotti wrote:... jadi ga ada kebutuhan utk 2 mobil.....dan saya ngurusin 1 mobil aja males apalagi 2 ya.
saya nyetir sendiri ga pake supir. ...
kriteria2 :
- performance: tenaga, akselerasi, manuver, handling, bantingan, noise level
kepikiran nav1 buat nyenengin anak biar bisa lari2an di dalem mobil
- kebutuhan ingin nyenengin anak. dan
- kebutuhan ingin "memanjakan" diri/memenuhi keinginan diri.
[/quote]
yang bisa masuk kriteria yang ane bold diatas mungkin passport/42ner bukan om??? CMIIW
ane setuju sekali sama kata2 om andyandy1800 wrote:-cut-
anak2, selama belum ngerasain punya mobil kotak/roti tawar beginian, maka mereka akan oke oke aja dinaikin ke mobil apapun.
tp sekali mereka punya dan ngerasain lapangnya sebuah NAV1/Serena/Biante, mudahnya akses masuk, mainin PSD, mainin gorden, maen ular tangga didalamnya, dst.... ane jamin, your child(ren) akan menjadi 'malas' diajak naik mobil lain.
I've been there, done that.... mmg mobil beginian nyaris sm sekali tidak fun to drive. but I really enjoy when the kids sungguh bersenang2 di dalamnya. and then, itu bisa dibilang juga it's fun to drive too.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: mobil baru < 400jt
ford everest
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Sat Dec 15, 2012 4:46
Re: mobil baru < 400jt
jadinya CRV
karena jadinya dibatesin pilihannya antara CRV 2.0, civic 1.8 atau altis 1.8G.
karena jadinya dibatesin pilihannya antara CRV 2.0, civic 1.8 atau altis 1.8G.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Wed Oct 21, 2009 7:00
Re: mobil baru < 400jt
kwkwkwkw.. ujung2nya jadinya crv ya bro
hampir ane bilang ambil fortuner aja hehe..
hampir ane bilang ambil fortuner aja hehe..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: mobil baru < 400jt
congratz!
thanks for update
jgn sungkan2 ngasih review ya
thanks for update
jgn sungkan2 ngasih review ya