Bener banget, om. Gak cuma Hyundai si. Proton juga. Awal2 rootnya Mitsu.Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 12:35
Mitsu memang hebat ya R&D mesinnya
mesin2 Hyundai aja sampe yg GDI T banyak yg root nya dr Mitsu
ane curiga V8 - 5.0 nya Hyundai itu keturunan Mitsu 4.5 - V8 engine yg di Debonair
Di Cungkuo banyak mobil merek lokal mesin bensin-nya ambil dari pabrik mesin Mitsu - Shenyang.........apapun merek mobilnya, Mitsu - Shenyang mesinnya
wkwkwkkwkwk
Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
no signature
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
lahRyan Steele wrote:Nah, harusnya gak masalah 'kan ada orang yang keluar uang sampe 100 juta lebih utk modip 2KD. Tokh uang mereka, mobil mereka, maunya mereka.Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 14:37 -cut?
Btw mobil mau standard kek / light tune kek / modip berat kek......hak masing2 user
pilihan masing2 orang lah.......
-cut-
All that price gak akan sebanding dengan priceless thing di hati mereka: kepuasan.
Contoh puas:
1. Pasang velg ADV.1 seharga 100 jutaan di OS yang 400 jutaan, dengan ukuran yang principal aja gak berani, padahal gak ada ubahan apapun.
2. Modif 2KD sampai 600 HP lebih dan ngalahin Porsche di drag strip Sentul.
3. Modif audio di Avanza sampai seharga 200 juta demi dapat suara yang jernih di telinga emas si pemilik.
4. Bisa foto speedometer Espass ketika jarum speedometer mentok ke paling kanan.
5. Miara Dan Gan sampe jadi mobil terakhir yang masih bisa jalan.
(4 & 5 contoh saya pribadi...)
Mendapatkan kepuasan hati itu priceless, om. Hanya pribadi masing2 yang ngerti, orang lain gak akan ngerti.
kan ane juga opini pribadi doank.......wkwkwkwk
emangnye ane bikin peraturan yg wajib dipatuhi gitu ?
kan kaga
rasanya gak perlu lebay kayak gitu dah........wkwkkwkwkw
ya yg mau modip extreme Desel ya silakan, cuman kita2 di sini, saya, om kompressor, chevyman, kita semua sharing dan review dari pengalaman kita selama ini........
keputusan akhir tetap di tangan masing2 user
oke kembali ke laptopppp (BTT)
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Nggak lebay ah... Selama ini juga saya gak pernah komen apapun soal modif orang lain. Apa lagi sampe mention biayanya... 

no signature
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 636
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)6p
Ngebut 160 serem?
Ah LMPV lari 160 lebih mah biasa,170 up di tol aga rame juga ga masalah. blm kluar aja nih 1 makhluk SM yg suka pentokin speedo.
Ah LMPV lari 160 lebih mah biasa,170 up di tol aga rame juga ga masalah. blm kluar aja nih 1 makhluk SM yg suka pentokin speedo.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 14:37Yeee ngeledekkompresorz wrote:Beuuhhhh bikin mobil sendiri atuh om turboman...biar tau sendiri gimana rasanya modif spek monster...
Terus sering bejek2 aja..
setau saya kynya owner super monster KD jg bawa mobilnya kurang ganas ah...takut ada yg rusak jg...jd alon2 asal kelonan jg..mending standarin aja...
Masa mobil org sih di cobain...kebiasaan senang tes drive nih ke sowrom...
Jadi sales mobil aja om..
itu mah wong yg punya mobilnya nawarin utk coba.....ya coba deh
iya tar ane bangun monster.....bill nya kirim ke rumah om Kompressor........
J/K
Btw mobil mau standard kek / light tune kek / modip berat kek......hak masing2 user
pilihan masing2 orang lah.......
Dah bubar2 gossipin Desel.....hus hus husss........kembali ke 3 hurup racun German aja.......wkwkwkwk

Iyalah saya sih udah lelah modif bgini.... udah mentok mnrt saya..skrg sih nonton ajalah..biarlah generasi baru yg terusin...
Atau om turbo bikin GD aja..biar tau rasanya n berbagi di forum...jadi bnyk yg bisa jadi referensi buat yg lain mau coba...
Saya n om chevyman blm tentu 100 persen benar..
Ada yg modif KD jd super monster rela menderita 2 tahun...
Tp klo x ini troble lg mau balik standar aja terakhir ngomong..
Sudah cape ktnya..
Mknya mungkin bawa mobilnya alon2 asal kelonan...malah 1 super monster mobilnya jarang di bawa ktnya...
Tp swap mesin jg blm tentu benar loh...ada 2 org yg swap
Mesin jd 328 mesinnya goyang dombret....datang ke bengkel hopeng tp gak mau benerin..takut ketempuan..
Mknya tgantung pengalaman org bengkel jg..
Yah itulah suka duka modif...kadang klo gak modif rasanya hambar jg...
Yang penting liat pengalaman bengkel n yang gak berani kibulin konsumen..syukur bengkel punya mobil yg buat di tiru..
Btw kapan mau beli bmw lg om turbo...tar kita kopdar sentul latihan aja muter2in sentul...
Atau mau tarik2an di tol lari diatas 200an jg boleh...asal siang..tapi bahayain org lain sih..jangan lah.
Seru lah...drpd tes drive mobil showrom terus...kasian salesnya om...
Tar ky sales merci saya bilang ada istilah org stress tingkat tinggi semua mobil di coba...ternyata gak beli..
Ini sales loh yg bilang bukan saya...


-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)6p
Yah....kalo soal lariin Ipah sendiri sampe 160 lebih ya ane juga pernah bbrp X.......lariin VNT MonMax 265 hp sampe 180 juga pernah sekali (mobil kawan kalo ini).......maaf gak bermaksud sok2-an, ini dulu dalam rangka testing aja (test shock)piggypig77 wrote:Ngebut 160 serem?
Ah LMPV lari 160 lebih mah biasa,170 up di tol aga rame juga ga masalah. blm kluar aja nih 1 makhluk SM yg suka pentokin speedo.
Ipah ane pake ban 215/65 R16 speedo underread dikit (test banding dgn GPS)
Jadi yg ane tulis ttg driving experience di Ipah dan E39 saat high speed, ini menyangkut feel dari mobilnya.......bukan soal berani / gak berani lari-in mobil dlm kecepatan tinggi
Btw mari kita kedepankan safety driving & hindari adu kebut kecepatan tinggi (IMHO)
saya pribadi juga udah jarang bgt larikan mobil sampai tinggi sekali speed nya.....mengingat traffic & di tol sering ada mobil tiba2 pindah ke kanan & jalan santai
Ok case close yah......kalo soal nyetir high speed udah ada tritnya sendiri
Salam
Last edited by Turboman on Sun Jun 25, 2017 23:38, edited 3 times in total.
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
waakakkakakakakkompresorz wrote:Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 14:37Yeee ngeledekkompresorz wrote:Beuuhhhh bikin mobil sendiri atuh om turboman...biar tau sendiri gimana rasanya modif spek monster...
Terus sering bejek2 aja..
setau saya kynya owner super monster KD jg bawa mobilnya kurang ganas ah...takut ada yg rusak jg...jd alon2 asal kelonan jg..mending standarin aja...
Masa mobil org sih di cobain...kebiasaan senang tes drive nih ke sowrom...
Jadi sales mobil aja om..
itu mah wong yg punya mobilnya nawarin utk coba.....ya coba deh
iya tar ane bangun monster.....bill nya kirim ke rumah om Kompressor........
J/K
Btw mobil mau standard kek / light tune kek / modip berat kek......hak masing2 user
pilihan masing2 orang lah.......
Dah bubar2 gossipin Desel.....hus hus husss........kembali ke 3 hurup racun German aja.......wkwkwkwk![]()
Iyalah saya sih udah lelah modif bgini.... udah mentok mnrt saya..skrg sih nonton ajalah..biarlah generasi baru yg terusin...
Atau om turbo bikin GD aja..biar tau rasanya n berbagi di forum...jadi bnyk yg bisa jadi referensi buat yg lain mau coba...
Saya n om chevyman blm tentu 100 persen benar..
Ada yg modif KD jd super monster rela menderita 2 tahun...
Tp klo x ini troble lg mau balik standar aja terakhir ngomong..
Sudah cape ktnya..
Mknya mungkin bawa mobilnya alon2 asal kelonan...malah 1 super monster mobilnya jarang di bawa ktnya...
Tp swap mesin jg blm tentu benar loh...ada 2 org yg swap
Mesin jd 328 mesinnya goyang dombret....datang ke bengkel hopeng tp gak mau benerin..takut ketempuan..
Mknya tgantung pengalaman org bengkel jg..
Yah itulah suka duka modif...kadang klo gak modif rasanya hambar jg...
Yang penting liat pengalaman bengkel n yang gak berani kibulin konsumen..syukur bengkel punya mobil yg buat di tiru..
Btw kapan mau beli bmw lg om turbo...tar kita kopdar sentul latihan aja muter2in sentul...
Atau mau tarik2an di tol lari diatas 200an jg boleh...asal siang..tapi bahayain org lain sih..jangan lah.
Seru lah...drpd tes drive mobil showrom terus...kasian salesnya om...
Tar ky sales merci saya bilang ada istilah org stress tingkat tinggi semua mobil di coba...ternyata gak beli..
Ini sales loh yg bilang bukan saya...![]()
Btw pernah loh zaman dulu waktu ane serpis E39 ke BMW Sunter, mobil di bengkel trus ane liat2 ke sowroom
gak lama ane liat ada Supervisor nya (ibu2) manggil ke sales2
"Eh kalian perhatikan ya, kalo bapak xxxxxx mau test drive lagi jangan dikasih, dia udah test drive semua type en sering minta TD lagi"
lucu banget dengernya
IMHO :
Harusnya ada rental yg sediakan segala jenis mobil, bisa rental per 12 / 24 jam, bayar mahal gpp yg penting bisa lepas kunci (setir sendiri)
kalo ada rental spt ini akan sgt menyenangkan
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
o ya btw E39 sih saat ini bukan mobil mahal lagi yah
Krn harga seken nya udah sgt sgt terjangkau sekali.....biaya utk bangunnya juga cukup terjangkau bila mengikuti metode spt om Kompressor
Balance weight depan belakang 50:50.....sistem setir hidrolik servotronic Zf......kesenyapan kabin saat high speed.......merp sebagian dr hal2 yg membuat mobil tsb enak disetirnya
Tahun 2016 si Jeremy Clarkson nobatkan E39 sebagai "Top Gear the best car ever"
9 tahun sejak ane jual E39 ane dulu di 2007.......13 tahun sejak mobil tsb terakhir diproduksi (2003)
so kalo rekan2 suatu hari nemukan ada E39 / E46 dalam kondisi sgt prima, silakan coba setir dan larikan sampe 160 - 180........utk test aja
Cheers
Krn harga seken nya udah sgt sgt terjangkau sekali.....biaya utk bangunnya juga cukup terjangkau bila mengikuti metode spt om Kompressor
Balance weight depan belakang 50:50.....sistem setir hidrolik servotronic Zf......kesenyapan kabin saat high speed.......merp sebagian dr hal2 yg membuat mobil tsb enak disetirnya
Tahun 2016 si Jeremy Clarkson nobatkan E39 sebagai "Top Gear the best car ever"
9 tahun sejak ane jual E39 ane dulu di 2007.......13 tahun sejak mobil tsb terakhir diproduksi (2003)
so kalo rekan2 suatu hari nemukan ada E39 / E46 dalam kondisi sgt prima, silakan coba setir dan larikan sampe 160 - 180........utk test aja
Cheers
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Sebenernya mobil kenceng itu perlu juga, tapi bukan buat kebut kebutan sampe high speed.
Ane tiap hari lewat tol ancol sampe bandara sering kesel, banyak mobil oneng jalan santai di jalur kanan, sedangkan jalur kiri juga ada mobil. Jadi kayak nutupin jalan. Di dim klakson juga gak bakal minggir. Jalan satu satu nya ya salip zigzag. Di situ berasa nya butuh mobil kenceng yg akselerasi nya bagus.
Ane tiap hari lewat tol ancol sampe bandara sering kesel, banyak mobil oneng jalan santai di jalur kanan, sedangkan jalur kiri juga ada mobil. Jadi kayak nutupin jalan. Di dim klakson juga gak bakal minggir. Jalan satu satu nya ya salip zigzag. Di situ berasa nya butuh mobil kenceng yg akselerasi nya bagus.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)6p
ngebut saya rasa bnyk org berani om....tp semakin tambah umur bukan soal takut..tapi malu om...Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 23:38
Yah....kalo soal lariin Ipah sendiri sampe 160 lebih ya ane juga pernah bbrp X.......lariin VNT MonMax 265 hp sampe 180 juga pernah sekali (mobil kawan kalo ini).......maaf gak bermaksud sok2-an, ini dulu dalam rangka testing aja (test shock)
Ipah ane pake ban 215/65 R16 speedo underread dikit (test banding dgn GPS)
Jadi yg ane tulis ttg driving experience di Ipah dan E39 saat high speed, ini menyangkut feel dari mobilnya.......bukan soal berani / gak berani lari-in mobil dlm kecepatan tinggi
Btw mari kita kedepankan safety driving & hindari adu kebut kecepatan tinggi (IMHO)
saya pribadi juga udah jarang bgt larikan mobil sampai tinggi sekali speed nya.....mengingat traffic & di tol sering ada mobil tiba2 pindah ke kanan & jalan santai
Ok case close yah......kalo soal nyetir high speed udah ada tritnya sendiri
Salam
Sama dgn balap PIK..heboh bgt..apa sih takutnya saya bilang di grup..saya datangin kok...yah akhirnya saya liat apaan ky gitu..gak enak sama org perumahan lah...
Perasaan malu sendiri...
Hopeng saya bawa mobil msh nekat di tol...saya bilang jgn kebut gila2an malu ma org lain...ky msh ababil aja punya mobil...
Klo jalan kosong boleh gas...cobain seberapa cepat...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Nah kan...mungkin jangan2 bapak xxxxxx itu namanya gadjah.....fly...Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 23:53
waakakkakakakak
Btw pernah loh zaman dulu waktu ane serpis E39 ke BMW Sunter, mobil di bengkel trus ane liat2 ke sowroom
gak lama ane liat ada Supervisor nya (ibu2) manggil ke sales2
"Eh kalian perhatikan ya, kalo bapak xxxxxx mau test drive lagi jangan dikasih, dia udah test drive semua type en sering minta TD lagi"
lucu banget dengernya
IMHO :
Harusnya ada rental yg sediakan segala jenis mobil, bisa rental per 12 / 24 jam, bayar mahal gpp yg penting bisa lepas kunci (setir sendiri)
kalo ada rental spt ini akan sgt menyenangkan


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Ok tar kalo udah beli e39 530i jangan salah pilih bengkel ya om...Turboman wrote: Mon Jun 26, 2017 0:19 o ya btw E39 sih saat ini bukan mobil mahal lagi yah
Krn harga seken nya udah sgt sgt terjangkau sekali.....biaya utk bangunnya juga cukup terjangkau bila mengikuti metode spt om Kompressor
Balance weight depan belakang 50:50.....sistem setir hidrolik servotronic Zf......kesenyapan kabin saat high speed.......merp sebagian dr hal2 yg membuat mobil tsb enak disetirnya
Tahun 2016 si Jeremy Clarkson nobatkan E39 sebagai "Top Gear the best car ever"
9 tahun sejak ane jual E39 ane dulu di 2007.......13 tahun sejak mobil tsb terakhir diproduksi (2003)
so kalo rekan2 suatu hari nemukan ada E39 / E46 dalam kondisi sgt prima, silakan coba setir dan larikan sampe 160 - 180........utk test aja
Cheers
Bengkel bonafide chanel lgsg bigbos Sumber berkat...om liat sendiri kan...bisa2 jumpa lgsg dgn bigbosnya..saya sih pernah ketemu di bengkel duduk sampingan bigbos Sumber berkat...bosnya santo GM aisin tuh...

Harga murah..jujur...gak tipu2...gak salah jalan lah om...owner bengkel hopeng toko 74 tuh...
Bmw n merci mah saya gak pusing....
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)6p
Betul om Turbo....Turboman wrote:Yah....kalo soal lariin Ipah sendiri sampe 160 lebih ya ane juga pernah bbrp X.......lariin VNT MonMax 265 hp sampe 180 juga pernah sekali (mobil kawan kalo ini).......maaf gak bermaksud sok2-an, ini dulu dalam rangka testing aja (test shock)piggypig77 wrote:Ngebut 160 serem?
Ah LMPV lari 160 lebih mah biasa,170 up di tol aga rame juga ga masalah. blm kluar aja nih 1 makhluk SM yg suka pentokin speedo.
Ipah ane pake ban 215/65 R16 speedo underread dikit (test banding dgn GPS)
Jadi yg ane tulis ttg driving experience di Ipah dan E39 saat high speed, ini menyangkut feel dari mobilnya.......bukan soal berani / gak berani lari-in mobil dlm kecepatan tinggi
Btw mari kita kedepankan safety driving & hindari adu kebut kecepatan tinggi (IMHO)
saya pribadi juga udah jarang bgt larikan mobil sampai tinggi sekali speed nya.....mengingat traffic & di tol sering ada mobil tiba2 pindah ke kanan & jalan santai
Ok case close yah......kalo soal nyetir high speed udah ada tritnya sendiri
Salam
Daihatsu Ayla bisa 160 km/h... Citycar Suzuki Ignis mampu jg lari sampe 170 km/h. Tapi rasanya udah gak keruan... Beda ma nyetir Honda Civic 195 km/h masih mantep.
Bukan masalah brani/kaga, mampu/kaga... Mobil nya klw ga diciptakan untuk lari segitu y braking ma suspensinya yg kewalahan klw dipaksa.
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Back to topic ya... Jgn koar2 topspid uda ada treatnya..
Jgn koar2 BMW monggo treatnya bikin aja klw blm ada

Jgn koar2 BMW monggo treatnya bikin aja klw blm ada

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)6p
Nahhh sepaham bangetttChZ wrote:Betul om Turbo....Turboman wrote:Yah....kalo soal lariin Ipah sendiri sampe 160 lebih ya ane juga pernah bbrp X.......lariin VNT MonMax 265 hp sampe 180 juga pernah sekali (mobil kawan kalo ini).......maaf gak bermaksud sok2-an, ini dulu dalam rangka testing aja (test shock)piggypig77 wrote:Ngebut 160 serem?
Ah LMPV lari 160 lebih mah biasa,170 up di tol aga rame juga ga masalah. blm kluar aja nih 1 makhluk SM yg suka pentokin speedo.
Ipah ane pake ban 215/65 R16 speedo underread dikit (test banding dgn GPS)
Jadi yg ane tulis ttg driving experience di Ipah dan E39 saat high speed, ini menyangkut feel dari mobilnya.......bukan soal berani / gak berani lari-in mobil dlm kecepatan tinggi
Btw mari kita kedepankan safety driving & hindari adu kebut kecepatan tinggi (IMHO)
saya pribadi juga udah jarang bgt larikan mobil sampai tinggi sekali speed nya.....mengingat traffic & di tol sering ada mobil tiba2 pindah ke kanan & jalan santai
Ok case close yah......kalo soal nyetir high speed udah ada tritnya sendiri
Salam
Daihatsu Ayla bisa 160 km/h... Citycar Suzuki Ignis mampu jg lari sampe 170 km/h. Tapi rasanya udah gak keruan... Beda ma nyetir Honda Civic 195 km/h masih mantep.
Bukan masalah brani/kaga, mampu/kaga... Mobil nya klw ga diciptakan untuk lari segitu y braking ma suspensinya yg kewalahan klw dipaksa.
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
Btw utk Honda ane perhatikan kalo yg udah EPS dia tune dr EPS nya utk high speed sih cerdik juga tekniknya......
CRV RE ane test sampe 170 kpj setir cukup mantap krn setir jadi berat
RE yg EPS kalo parking speed enteng, above 40 kpj udah jadi agak berat, makin kencang makin less assisted (lebih berat)
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
nih saya masukin lg foto jaman anki n bogar....anki SENTUL 15.9 detik..new fortuner 16.4 detik...bengkel hanya merapikan saja...modif tergantung customer sampe mana penasarannya...mknya saya msh nunggu siapa yg mau main lebih dr ini...skrg nonton dl ah...nunggu para suhu kembangin GD...

WMI...

BOGAR....


WMI...

BOGAR....

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Spt nya utk GD engine udah dapat disimpulkan :
andai mau modip, better light tune aja......mengingat keterbatasan berbagai komponen pendukung mesin
andai mau modip utk hasil yg tinggi, perlu dipelajari dulu apakah biaya akan sesuai dengan hasil yg didapat & bagaimana kepastian hasilnya
itu aja si
Better kita nonton aja apa yg dikembangkan Tuner dgn mobilnya sendiri / Team balap pabrikan mobil yg membuatnya (jika mrk turun race dgn mesin tsb)
Mau kencang ?
Lebih aman Beli dan kembangkan mobil yg memang dari lahirnya udah lahir sbg "mobil kencang" dan hasilnya udah proven dimana2 (secara global juga)
Dengan demikian maka trit diskusi modif 2GD - FTV resmi di non aktifkan utk sementara
Utk mesin GD engine lebih aman tetap standard aja atau BLT (Basic Light Tune) spt tutup EGR / Downpipe plong / free flow air filter / bobok saluran rumah air filter & Ground cables
(Diskusi mobil merek 3 hurup bisa kita lanjutkan di trit khusus merk tsb)
Salam
andai mau modip, better light tune aja......mengingat keterbatasan berbagai komponen pendukung mesin
andai mau modip utk hasil yg tinggi, perlu dipelajari dulu apakah biaya akan sesuai dengan hasil yg didapat & bagaimana kepastian hasilnya
itu aja si
Better kita nonton aja apa yg dikembangkan Tuner dgn mobilnya sendiri / Team balap pabrikan mobil yg membuatnya (jika mrk turun race dgn mesin tsb)
Mau kencang ?
Lebih aman Beli dan kembangkan mobil yg memang dari lahirnya udah lahir sbg "mobil kencang" dan hasilnya udah proven dimana2 (secara global juga)
Dengan demikian maka trit diskusi modif 2GD - FTV resmi di non aktifkan utk sementara
Utk mesin GD engine lebih aman tetap standard aja atau BLT (Basic Light Tune) spt tutup EGR / Downpipe plong / free flow air filter / bobok saluran rumah air filter & Ground cables
(Diskusi mobil merek 3 hurup bisa kita lanjutkan di trit khusus merk tsb)
Salam
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Saya gak melihat urgensi trit ini harus ditutup atw diskusi harus berhenti di sini... tdk masalah dibuka terus untuk diskusi... krn pasti banyak orang penasaran. Ini bkn perkara problem jedug dan putu tapi tuning - dan dunia tuning sangat luas... hari demi hari akan makin banyak orang yang penasaran dan akhirnya mencoba sendiri a.k.a trial and error... hari ini mgkn belom ada, tapi besok? Bisa jadi...Turboman wrote: Mon Jun 26, 2017 9:20
Dengan demikian maka trit diskusi modif 2GD - FTV resmi di non aktifkan utk sementara
Krn sejauh ini bahasnya kebanyakan soal mesin, siapa tau ada yang sdh tau caranya gimana ANF / ANKI supaya lbh enak handlingnya / lbh nyaman... kan tuning ga cm mesin tapi fine tuning di kaki - kaki jg bisa.
Tuning itu bukan solving a problem - tapi making better... jd gak perlu disimpulkan...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1052
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Hmmm.... gmn cara nya menonaktifkan trit kalo bukan mod? i wonder 

2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Trid ini ngapain ditutup sih? Lagian jg ga mengganggu forum ini scr keseluruhan...
Light tuning buat harian kek remapping sah2 aja dibahas disini kan hehehe....
(i smell some post power syndrome here)

Light tuning buat harian kek remapping sah2 aja dibahas disini kan hehehe....
(i smell some post power syndrome here)
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Kriteria nyaman sndri gmna om...buat saya yg udah coba2..bkin nyaman ANKI plg murah dan gampang pasang peredam dan ganti ban oem nya pke yg bagusan,dpke jln gelombang jauhhh lebih enak..mbl lebih stabil..tp mgkin buat bbrp org bakal blg "koq lebih keras dkit dr std nya ya" hhahaChZ wrote: Mon Jul 10, 2017 3:57Saya gak melihat urgensi trit ini harus ditutup atw diskusi harus berhenti di sini... tdk masalah dibuka terus untuk diskusi... krn pasti banyak orang penasaran. Ini bkn perkara problem jedug dan putu tapi tuning - dan dunia tuning sangat luas... hari demi hari akan makin banyak orang yang penasaran dan akhirnya mencoba sendiri a.k.a trial and error... hari ini mgkn belom ada, tapi besok? Bisa jadi...Turboman wrote: Mon Jun 26, 2017 9:20
Dengan demikian maka trit diskusi modif 2GD - FTV resmi di non aktifkan utk sementara
Krn sejauh ini bahasnya kebanyakan soal mesin, siapa tau ada yang sdh tau caranya gimana ANF / ANKI supaya lbh enak handlingnya / lbh nyaman... kan tuning ga cm mesin tapi fine tuning di kaki - kaki jg bisa.
Tuning itu bukan solving a problem - tapi making better... jd gak perlu disimpulkan...
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Tu dia... nyaman jg selera... makanya makin banyak referensi makin bagus...andyez86 wrote: Mon Jul 10, 2017 4:12
Kriteria nyaman sndri gmna om...buat saya yg udah coba2..bkin nyaman ANKI plg murah dan gampang pasang peredam dan ganti ban oem nya pke yg bagusan,dpke jln gelombang jauhhh lebih enak..mbl lebih stabil..tp mgkin buat bbrp org bakal blg "koq lebih keras dkit dr std nya ya" hhaha
Misal... kriteria nyaman d sya ya suspensi ga mengayun, keras dikit gakpapa... krn saya suka pusing kalo disetirin orang... tapi ortu saya suka yang agak ngayun...
Sya sendiri merasa gak suka dengan karakter redaman jalan ANF... parah banget... tapi entah kenapa gak ada complaint disini... ya mungkin krn biasa pake sedan dan mobil monokok bkn SUV dengan ladder frame...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Better nanti diganti judulnya
misal membuat ANKI / ANF lebih baik
jadi cakupannya akan lebih luas
kalo utk mesin mmg riskan krn kondisi std aja byk 2GD yg ngalamin Putu
misal membuat ANKI / ANF lebih baik
jadi cakupannya akan lebih luas
kalo utk mesin mmg riskan krn kondisi std aja byk 2GD yg ngalamin Putu
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
bisa dijelaskan alinea terakhir itu maksudnya siapa ?ricz wrote:Trid ini ngapain ditutup sih? Lagian jg ga mengganggu forum ini scr keseluruhan...![]()
Light tuning buat harian kek remapping sah2 aja dibahas disini kan hehehe....
(i smell some post power syndrome here)
Btw kalo saya pribadi menyarankan ditutup krn modip mesin 2GD boleh dibilang udah no hope.......since kondisi std aja cukup byk yg alamin "siren sound"
Beda kisahnya dgn 4N15 or 4JK1 yg potensi tuning-nya masi sgt luas.......
trit 2KD aja masi jalan terus kan
Nah kalo mau sih momod bisa bantu ubah judul, misal "Membuat ANKI / ANF lebih baik" misalnya
jadi cakupan lebih luas....misal suspensi / peredam / audio / rem / lampu / upgrade G jadi mendekati V dll
yg masi mau bahas tune ya monggo.....
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Nahhh...ini boleh nii...modifikasi untuk meningkatkan kenyamanan bs dpt masukan dr user2 jg..boleh komen dsni smentara perkembangan modifikasi mesin sampe sgni dluTurboman wrote: Mon Jul 10, 2017 4:41 Better nanti diganti judulnya
misal membuat ANKI / ANF lebih baik
jadi cakupannya akan lebih luas
kalo utk mesin mmg riskan krn kondisi std aja byk 2GD yg ngalamin Putu