Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4426
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Ryan Steele »

Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 12:35
Mitsu memang hebat ya R&D mesinnya

mesin2 Hyundai aja sampe yg GDI T banyak yg root nya dr Mitsu

ane curiga V8 - 5.0 nya Hyundai itu keturunan Mitsu 4.5 - V8 engine yg di Debonair

Di Cungkuo banyak mobil merek lokal mesin bensin-nya ambil dari pabrik mesin Mitsu - Shenyang.........apapun merek mobilnya, Mitsu - Shenyang mesinnya

wkwkwkkwkwk
Bener banget, om. Gak cuma Hyundai si. Proton juga. Awal2 rootnya Mitsu.
no signature
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

Ryan Steele wrote:
Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 14:37 -cut?

Btw mobil mau standard kek / light tune kek / modip berat kek......hak masing2 user

pilihan masing2 orang lah.......

-cut-
Nah, harusnya gak masalah 'kan ada orang yang keluar uang sampe 100 juta lebih utk modip 2KD. Tokh uang mereka, mobil mereka, maunya mereka.
All that price gak akan sebanding dengan priceless thing di hati mereka: kepuasan.
Contoh puas:
1. Pasang velg ADV.1 seharga 100 jutaan di OS yang 400 jutaan, dengan ukuran yang principal aja gak berani, padahal gak ada ubahan apapun.
2. Modif 2KD sampai 600 HP lebih dan ngalahin Porsche di drag strip Sentul.
3. Modif audio di Avanza sampai seharga 200 juta demi dapat suara yang jernih di telinga emas si pemilik.
4. Bisa foto speedometer Espass ketika jarum speedometer mentok ke paling kanan.
5. Miara Dan Gan sampe jadi mobil terakhir yang masih bisa jalan.

(4 & 5 contoh saya pribadi... :mrgreen: )

Mendapatkan kepuasan hati itu priceless, om. Hanya pribadi masing2 yang ngerti, orang lain gak akan ngerti.
lah

kan ane juga opini pribadi doank.......wkwkwkwk

emangnye ane bikin peraturan yg wajib dipatuhi gitu ?

kan kaga

rasanya gak perlu lebay kayak gitu dah........wkwkkwkwkw

ya yg mau modip extreme Desel ya silakan, cuman kita2 di sini, saya, om kompressor, chevyman, kita semua sharing dan review dari pengalaman kita selama ini........

keputusan akhir tetap di tangan masing2 user

oke kembali ke laptopppp (BTT)
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4426
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Ryan Steele »

Nggak lebay ah... Selama ini juga saya gak pernah komen apapun soal modif orang lain. Apa lagi sampe mention biayanya... :mrgreen:
no signature
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)6p

Post by piggypig77 »

Ngebut 160 serem?


Ah LMPV lari 160 lebih mah biasa,170 up di tol aga rame juga ga masalah. blm kluar aja nih 1 makhluk SM yg suka pentokin speedo.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 14:37
kompresorz wrote:Beuuhhhh bikin mobil sendiri atuh om turboman...biar tau sendiri gimana rasanya modif spek monster...
Terus sering bejek2 aja..

setau saya kynya owner super monster KD jg bawa mobilnya kurang ganas ah...takut ada yg rusak jg...jd alon2 asal kelonan jg..mending standarin aja...

Masa mobil org sih di cobain...kebiasaan senang tes drive nih ke sowrom...
Jadi sales mobil aja om..
Yeee ngeledek

itu mah wong yg punya mobilnya nawarin utk coba.....ya coba deh

iya tar ane bangun monster.....bill nya kirim ke rumah om Kompressor........

J/K

Btw mobil mau standard kek / light tune kek / modip berat kek......hak masing2 user

pilihan masing2 orang lah.......

Dah bubar2 gossipin Desel.....hus hus husss........kembali ke 3 hurup racun German aja.......wkwkwkwk
:big_biglaugh:

Iyalah saya sih udah lelah modif bgini.... udah mentok mnrt saya..skrg sih nonton ajalah..biarlah generasi baru yg terusin...
Atau om turbo bikin GD aja..biar tau rasanya n berbagi di forum...jadi bnyk yg bisa jadi referensi buat yg lain mau coba...
Saya n om chevyman blm tentu 100 persen benar..

Ada yg modif KD jd super monster rela menderita 2 tahun...
Tp klo x ini troble lg mau balik standar aja terakhir ngomong..
Sudah cape ktnya..
Mknya mungkin bawa mobilnya alon2 asal kelonan...malah 1 super monster mobilnya jarang di bawa ktnya...

Tp swap mesin jg blm tentu benar loh...ada 2 org yg swap
Mesin jd 328 mesinnya goyang dombret....datang ke bengkel hopeng tp gak mau benerin..takut ketempuan..

Mknya tgantung pengalaman org bengkel jg..

Yah itulah suka duka modif...kadang klo gak modif rasanya hambar jg...

Yang penting liat pengalaman bengkel n yang gak berani kibulin konsumen..syukur bengkel punya mobil yg buat di tiru..

Btw kapan mau beli bmw lg om turbo...tar kita kopdar sentul latihan aja muter2in sentul...

Atau mau tarik2an di tol lari diatas 200an jg boleh...asal siang..tapi bahayain org lain sih..jangan lah.

Seru lah...drpd tes drive mobil showrom terus...kasian salesnya om...

Tar ky sales merci saya bilang ada istilah org stress tingkat tinggi semua mobil di coba...ternyata gak beli..

Ini sales loh yg bilang bukan saya... :big_weee:

:ngacir:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)6p

Post by Turboman »

piggypig77 wrote:Ngebut 160 serem?


Ah LMPV lari 160 lebih mah biasa,170 up di tol aga rame juga ga masalah. blm kluar aja nih 1 makhluk SM yg suka pentokin speedo.
Yah....kalo soal lariin Ipah sendiri sampe 160 lebih ya ane juga pernah bbrp X.......lariin VNT MonMax 265 hp sampe 180 juga pernah sekali (mobil kawan kalo ini).......maaf gak bermaksud sok2-an, ini dulu dalam rangka testing aja (test shock)

Ipah ane pake ban 215/65 R16 speedo underread dikit (test banding dgn GPS)

Jadi yg ane tulis ttg driving experience di Ipah dan E39 saat high speed, ini menyangkut feel dari mobilnya.......bukan soal berani / gak berani lari-in mobil dlm kecepatan tinggi

Btw mari kita kedepankan safety driving & hindari adu kebut kecepatan tinggi (IMHO)

saya pribadi juga udah jarang bgt larikan mobil sampai tinggi sekali speed nya.....mengingat traffic & di tol sering ada mobil tiba2 pindah ke kanan & jalan santai

Ok case close yah......kalo soal nyetir high speed udah ada tritnya sendiri

Salam


Last edited by Turboman on Sun Jun 25, 2017 23:38, edited 3 times in total.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

kompresorz wrote:
Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 14:37
kompresorz wrote:Beuuhhhh bikin mobil sendiri atuh om turboman...biar tau sendiri gimana rasanya modif spek monster...
Terus sering bejek2 aja..

setau saya kynya owner super monster KD jg bawa mobilnya kurang ganas ah...takut ada yg rusak jg...jd alon2 asal kelonan jg..mending standarin aja...

Masa mobil org sih di cobain...kebiasaan senang tes drive nih ke sowrom...
Jadi sales mobil aja om..
Yeee ngeledek

itu mah wong yg punya mobilnya nawarin utk coba.....ya coba deh

iya tar ane bangun monster.....bill nya kirim ke rumah om Kompressor........

J/K

Btw mobil mau standard kek / light tune kek / modip berat kek......hak masing2 user

pilihan masing2 orang lah.......

Dah bubar2 gossipin Desel.....hus hus husss........kembali ke 3 hurup racun German aja.......wkwkwkwk
:big_biglaugh:

Iyalah saya sih udah lelah modif bgini.... udah mentok mnrt saya..skrg sih nonton ajalah..biarlah generasi baru yg terusin...
Atau om turbo bikin GD aja..biar tau rasanya n berbagi di forum...jadi bnyk yg bisa jadi referensi buat yg lain mau coba...
Saya n om chevyman blm tentu 100 persen benar..

Ada yg modif KD jd super monster rela menderita 2 tahun...
Tp klo x ini troble lg mau balik standar aja terakhir ngomong..
Sudah cape ktnya..
Mknya mungkin bawa mobilnya alon2 asal kelonan...malah 1 super monster mobilnya jarang di bawa ktnya...

Tp swap mesin jg blm tentu benar loh...ada 2 org yg swap
Mesin jd 328 mesinnya goyang dombret....datang ke bengkel hopeng tp gak mau benerin..takut ketempuan..

Mknya tgantung pengalaman org bengkel jg..

Yah itulah suka duka modif...kadang klo gak modif rasanya hambar jg...

Yang penting liat pengalaman bengkel n yang gak berani kibulin konsumen..syukur bengkel punya mobil yg buat di tiru..

Btw kapan mau beli bmw lg om turbo...tar kita kopdar sentul latihan aja muter2in sentul...

Atau mau tarik2an di tol lari diatas 200an jg boleh...asal siang..tapi bahayain org lain sih..jangan lah.

Seru lah...drpd tes drive mobil showrom terus...kasian salesnya om...

Tar ky sales merci saya bilang ada istilah org stress tingkat tinggi semua mobil di coba...ternyata gak beli..

Ini sales loh yg bilang bukan saya... :big_weee:

:ngacir:
waakakkakakakak

Btw pernah loh zaman dulu waktu ane serpis E39 ke BMW Sunter, mobil di bengkel trus ane liat2 ke sowroom

gak lama ane liat ada Supervisor nya (ibu2) manggil ke sales2

"Eh kalian perhatikan ya, kalo bapak xxxxxx mau test drive lagi jangan dikasih, dia udah test drive semua type en sering minta TD lagi"

lucu banget dengernya

IMHO :
Harusnya ada rental yg sediakan segala jenis mobil, bisa rental per 12 / 24 jam, bayar mahal gpp yg penting bisa lepas kunci (setir sendiri)

kalo ada rental spt ini akan sgt menyenangkan



* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

o ya btw E39 sih saat ini bukan mobil mahal lagi yah

Krn harga seken nya udah sgt sgt terjangkau sekali.....biaya utk bangunnya juga cukup terjangkau bila mengikuti metode spt om Kompressor

Balance weight depan belakang 50:50.....sistem setir hidrolik servotronic Zf......kesenyapan kabin saat high speed.......merp sebagian dr hal2 yg membuat mobil tsb enak disetirnya

Tahun 2016 si Jeremy Clarkson nobatkan E39 sebagai "Top Gear the best car ever"

9 tahun sejak ane jual E39 ane dulu di 2007.......13 tahun sejak mobil tsb terakhir diproduksi (2003)

so kalo rekan2 suatu hari nemukan ada E39 / E46 dalam kondisi sgt prima, silakan coba setir dan larikan sampe 160 - 180........utk test aja

Cheers






* Bukan ajakan Beli *
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by vipere »

Sebenernya mobil kenceng itu perlu juga, tapi bukan buat kebut kebutan sampe high speed.
Ane tiap hari lewat tol ancol sampe bandara sering kesel, banyak mobil oneng jalan santai di jalur kanan, sedangkan jalur kiri juga ada mobil. Jadi kayak nutupin jalan. Di dim klakson juga gak bakal minggir. Jalan satu satu nya ya salip zigzag. Di situ berasa nya butuh mobil kenceng yg akselerasi nya bagus.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)6p

Post by kompresorz »

Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 23:38

Yah....kalo soal lariin Ipah sendiri sampe 160 lebih ya ane juga pernah bbrp X.......lariin VNT MonMax 265 hp sampe 180 juga pernah sekali (mobil kawan kalo ini).......maaf gak bermaksud sok2-an, ini dulu dalam rangka testing aja (test shock)

Ipah ane pake ban 215/65 R16 speedo underread dikit (test banding dgn GPS)

Jadi yg ane tulis ttg driving experience di Ipah dan E39 saat high speed, ini menyangkut feel dari mobilnya.......bukan soal berani / gak berani lari-in mobil dlm kecepatan tinggi

Btw mari kita kedepankan safety driving & hindari adu kebut kecepatan tinggi (IMHO)

saya pribadi juga udah jarang bgt larikan mobil sampai tinggi sekali speed nya.....mengingat traffic & di tol sering ada mobil tiba2 pindah ke kanan & jalan santai

Ok case close yah......kalo soal nyetir high speed udah ada tritnya sendiri

Salam
ngebut saya rasa bnyk org berani om....tp semakin tambah umur bukan soal takut..tapi malu om...
Sama dgn balap PIK..heboh bgt..apa sih takutnya saya bilang di grup..saya datangin kok...yah akhirnya saya liat apaan ky gitu..gak enak sama org perumahan lah...
Perasaan malu sendiri...
Hopeng saya bawa mobil msh nekat di tol...saya bilang jgn kebut gila2an malu ma org lain...ky msh ababil aja punya mobil...
Klo jalan kosong boleh gas...cobain seberapa cepat...
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 23:53
waakakkakakakak

Btw pernah loh zaman dulu waktu ane serpis E39 ke BMW Sunter, mobil di bengkel trus ane liat2 ke sowroom

gak lama ane liat ada Supervisor nya (ibu2) manggil ke sales2

"Eh kalian perhatikan ya, kalo bapak xxxxxx mau test drive lagi jangan dikasih, dia udah test drive semua type en sering minta TD lagi"

lucu banget dengernya

IMHO :
Harusnya ada rental yg sediakan segala jenis mobil, bisa rental per 12 / 24 jam, bayar mahal gpp yg penting bisa lepas kunci (setir sendiri)

kalo ada rental spt ini akan sgt menyenangkan
Nah kan...mungkin jangan2 bapak xxxxxx itu namanya gadjah.....fly... :upss:


:ngacir:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

Turboman wrote: Mon Jun 26, 2017 0:19 o ya btw E39 sih saat ini bukan mobil mahal lagi yah

Krn harga seken nya udah sgt sgt terjangkau sekali.....biaya utk bangunnya juga cukup terjangkau bila mengikuti metode spt om Kompressor

Balance weight depan belakang 50:50.....sistem setir hidrolik servotronic Zf......kesenyapan kabin saat high speed.......merp sebagian dr hal2 yg membuat mobil tsb enak disetirnya

Tahun 2016 si Jeremy Clarkson nobatkan E39 sebagai "Top Gear the best car ever"

9 tahun sejak ane jual E39 ane dulu di 2007.......13 tahun sejak mobil tsb terakhir diproduksi (2003)

so kalo rekan2 suatu hari nemukan ada E39 / E46 dalam kondisi sgt prima, silakan coba setir dan larikan sampe 160 - 180........utk test aja

Cheers
Ok tar kalo udah beli e39 530i jangan salah pilih bengkel ya om...
Bengkel bonafide chanel lgsg bigbos Sumber berkat...om liat sendiri kan...bisa2 jumpa lgsg dgn bigbosnya..saya sih pernah ketemu di bengkel duduk sampingan bigbos Sumber berkat...bosnya santo GM aisin tuh... :big_weee:

Harga murah..jujur...gak tipu2...gak salah jalan lah om...owner bengkel hopeng toko 74 tuh...

Bmw n merci mah saya gak pusing....
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15578
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)6p

Post by ChZ »

Turboman wrote:
piggypig77 wrote:Ngebut 160 serem?


Ah LMPV lari 160 lebih mah biasa,170 up di tol aga rame juga ga masalah. blm kluar aja nih 1 makhluk SM yg suka pentokin speedo.
Yah....kalo soal lariin Ipah sendiri sampe 160 lebih ya ane juga pernah bbrp X.......lariin VNT MonMax 265 hp sampe 180 juga pernah sekali (mobil kawan kalo ini).......maaf gak bermaksud sok2-an, ini dulu dalam rangka testing aja (test shock)

Ipah ane pake ban 215/65 R16 speedo underread dikit (test banding dgn GPS)

Jadi yg ane tulis ttg driving experience di Ipah dan E39 saat high speed, ini menyangkut feel dari mobilnya.......bukan soal berani / gak berani lari-in mobil dlm kecepatan tinggi

Btw mari kita kedepankan safety driving & hindari adu kebut kecepatan tinggi (IMHO)

saya pribadi juga udah jarang bgt larikan mobil sampai tinggi sekali speed nya.....mengingat traffic & di tol sering ada mobil tiba2 pindah ke kanan & jalan santai

Ok case close yah......kalo soal nyetir high speed udah ada tritnya sendiri

Salam
Betul om Turbo....

Daihatsu Ayla bisa 160 km/h... Citycar Suzuki Ignis mampu jg lari sampe 170 km/h. Tapi rasanya udah gak keruan... Beda ma nyetir Honda Civic 195 km/h masih mantep.

Bukan masalah brani/kaga, mampu/kaga... Mobil nya klw ga diciptakan untuk lari segitu y braking ma suspensinya yg kewalahan klw dipaksa.





Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by billyd1773dz »

Back to topic ya... Jgn koar2 topspid uda ada treatnya..
Jgn koar2 BMW monggo treatnya bikin aja klw blm ada


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)6p

Post by Turboman »

ChZ wrote:
Turboman wrote:
piggypig77 wrote:Ngebut 160 serem?


Ah LMPV lari 160 lebih mah biasa,170 up di tol aga rame juga ga masalah. blm kluar aja nih 1 makhluk SM yg suka pentokin speedo.
Yah....kalo soal lariin Ipah sendiri sampe 160 lebih ya ane juga pernah bbrp X.......lariin VNT MonMax 265 hp sampe 180 juga pernah sekali (mobil kawan kalo ini).......maaf gak bermaksud sok2-an, ini dulu dalam rangka testing aja (test shock)

Ipah ane pake ban 215/65 R16 speedo underread dikit (test banding dgn GPS)

Jadi yg ane tulis ttg driving experience di Ipah dan E39 saat high speed, ini menyangkut feel dari mobilnya.......bukan soal berani / gak berani lari-in mobil dlm kecepatan tinggi

Btw mari kita kedepankan safety driving & hindari adu kebut kecepatan tinggi (IMHO)

saya pribadi juga udah jarang bgt larikan mobil sampai tinggi sekali speed nya.....mengingat traffic & di tol sering ada mobil tiba2 pindah ke kanan & jalan santai

Ok case close yah......kalo soal nyetir high speed udah ada tritnya sendiri

Salam
Betul om Turbo....

Daihatsu Ayla bisa 160 km/h... Citycar Suzuki Ignis mampu jg lari sampe 170 km/h. Tapi rasanya udah gak keruan... Beda ma nyetir Honda Civic 195 km/h masih mantep.

Bukan masalah brani/kaga, mampu/kaga... Mobil nya klw ga diciptakan untuk lari segitu y braking ma suspensinya yg kewalahan klw dipaksa.





Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
Nahhh sepaham bangettt

Btw utk Honda ane perhatikan kalo yg udah EPS dia tune dr EPS nya utk high speed sih cerdik juga tekniknya......

CRV RE ane test sampe 170 kpj setir cukup mantap krn setir jadi berat

RE yg EPS kalo parking speed enteng, above 40 kpj udah jadi agak berat, makin kencang makin less assisted (lebih berat)

* Bukan ajakan Beli *
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

nih saya masukin lg foto jaman anki n bogar....anki SENTUL 15.9 detik..new fortuner 16.4 detik...bengkel hanya merapikan saja...modif tergantung customer sampe mana penasarannya...mknya saya msh nunggu siapa yg mau main lebih dr ini...skrg nonton dl ah...nunggu para suhu kembangin GD...


Image


WMI...
Image

BOGAR....

Image
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

Spt nya utk GD engine udah dapat disimpulkan :

andai mau modip, better light tune aja......mengingat keterbatasan berbagai komponen pendukung mesin

andai mau modip utk hasil yg tinggi, perlu dipelajari dulu apakah biaya akan sesuai dengan hasil yg didapat & bagaimana kepastian hasilnya

itu aja si

Better kita nonton aja apa yg dikembangkan Tuner dgn mobilnya sendiri / Team balap pabrikan mobil yg membuatnya (jika mrk turun race dgn mesin tsb)

Mau kencang ?

Lebih aman Beli dan kembangkan mobil yg memang dari lahirnya udah lahir sbg "mobil kencang" dan hasilnya udah proven dimana2 (secara global juga)

Dengan demikian maka trit diskusi modif 2GD - FTV resmi di non aktifkan utk sementara

Utk mesin GD engine lebih aman tetap standard aja atau BLT (Basic Light Tune) spt tutup EGR / Downpipe plong / free flow air filter / bobok saluran rumah air filter & Ground cables

(Diskusi mobil merek 3 hurup bisa kita lanjutkan di trit khusus merk tsb)

Salam
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15578
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ChZ »

Turboman wrote: Mon Jun 26, 2017 9:20
Dengan demikian maka trit diskusi modif 2GD - FTV resmi di non aktifkan utk sementara
Saya gak melihat urgensi trit ini harus ditutup atw diskusi harus berhenti di sini... tdk masalah dibuka terus untuk diskusi... krn pasti banyak orang penasaran. Ini bkn perkara problem jedug dan putu tapi tuning - dan dunia tuning sangat luas... hari demi hari akan makin banyak orang yang penasaran dan akhirnya mencoba sendiri a.k.a trial and error... hari ini mgkn belom ada, tapi besok? Bisa jadi...

Krn sejauh ini bahasnya kebanyakan soal mesin, siapa tau ada yang sdh tau caranya gimana ANF / ANKI supaya lbh enak handlingnya / lbh nyaman... kan tuning ga cm mesin tapi fine tuning di kaki - kaki jg bisa.

Tuning itu bukan solving a problem - tapi making better... jd gak perlu disimpulkan...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by fizrmen »

Hmmm.... gmn cara nya menonaktifkan trit kalo bukan mod? i wonder :big_think:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ricz »

Trid ini ngapain ditutup sih? Lagian jg ga mengganggu forum ini scr keseluruhan... :big_dunno:

Light tuning buat harian kek remapping sah2 aja dibahas disini kan hehehe....

(i smell some post power syndrome here)
2021 Fortuner VRZ
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by andyez86 »

ChZ wrote: Mon Jul 10, 2017 3:57
Turboman wrote: Mon Jun 26, 2017 9:20
Dengan demikian maka trit diskusi modif 2GD - FTV resmi di non aktifkan utk sementara
Saya gak melihat urgensi trit ini harus ditutup atw diskusi harus berhenti di sini... tdk masalah dibuka terus untuk diskusi... krn pasti banyak orang penasaran. Ini bkn perkara problem jedug dan putu tapi tuning - dan dunia tuning sangat luas... hari demi hari akan makin banyak orang yang penasaran dan akhirnya mencoba sendiri a.k.a trial and error... hari ini mgkn belom ada, tapi besok? Bisa jadi...

Krn sejauh ini bahasnya kebanyakan soal mesin, siapa tau ada yang sdh tau caranya gimana ANF / ANKI supaya lbh enak handlingnya / lbh nyaman... kan tuning ga cm mesin tapi fine tuning di kaki - kaki jg bisa.

Tuning itu bukan solving a problem - tapi making better... jd gak perlu disimpulkan...
Kriteria nyaman sndri gmna om...buat saya yg udah coba2..bkin nyaman ANKI plg murah dan gampang pasang peredam dan ganti ban oem nya pke yg bagusan,dpke jln gelombang jauhhh lebih enak..mbl lebih stabil..tp mgkin buat bbrp org bakal blg "koq lebih keras dkit dr std nya ya" hhaha
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15578
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ChZ »

andyez86 wrote: Mon Jul 10, 2017 4:12

Kriteria nyaman sndri gmna om...buat saya yg udah coba2..bkin nyaman ANKI plg murah dan gampang pasang peredam dan ganti ban oem nya pke yg bagusan,dpke jln gelombang jauhhh lebih enak..mbl lebih stabil..tp mgkin buat bbrp org bakal blg "koq lebih keras dkit dr std nya ya" hhaha
Tu dia... nyaman jg selera... makanya makin banyak referensi makin bagus...

Misal... kriteria nyaman d sya ya suspensi ga mengayun, keras dikit gakpapa... krn saya suka pusing kalo disetirin orang... tapi ortu saya suka yang agak ngayun...

Sya sendiri merasa gak suka dengan karakter redaman jalan ANF... parah banget... tapi entah kenapa gak ada complaint disini... ya mungkin krn biasa pake sedan dan mobil monokok bkn SUV dengan ladder frame...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

Better nanti diganti judulnya

misal membuat ANKI / ANF lebih baik

jadi cakupannya akan lebih luas

kalo utk mesin mmg riskan krn kondisi std aja byk 2GD yg ngalamin Putu
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

ricz wrote:Trid ini ngapain ditutup sih? Lagian jg ga mengganggu forum ini scr keseluruhan... :big_dunno:

Light tuning buat harian kek remapping sah2 aja dibahas disini kan hehehe....

(i smell some post power syndrome here)
bisa dijelaskan alinea terakhir itu maksudnya siapa ?

Btw kalo saya pribadi menyarankan ditutup krn modip mesin 2GD boleh dibilang udah no hope.......since kondisi std aja cukup byk yg alamin "siren sound"

Beda kisahnya dgn 4N15 or 4JK1 yg potensi tuning-nya masi sgt luas.......

trit 2KD aja masi jalan terus kan

Nah kalo mau sih momod bisa bantu ubah judul, misal "Membuat ANKI / ANF lebih baik" misalnya

jadi cakupan lebih luas....misal suspensi / peredam / audio / rem / lampu / upgrade G jadi mendekati V dll

yg masi mau bahas tune ya monggo.....


* Bukan ajakan Beli *
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by andyez86 »

Turboman wrote: Mon Jul 10, 2017 4:41 Better nanti diganti judulnya

misal membuat ANKI / ANF lebih baik

jadi cakupannya akan lebih luas

kalo utk mesin mmg riskan krn kondisi std aja byk 2GD yg ngalamin Putu
Nahhh...ini boleh nii...modifikasi untuk meningkatkan kenyamanan bs dpt masukan dr user2 jg..boleh komen dsni smentara perkembangan modifikasi mesin sampe sgni dlu