Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15578
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ChZ »

D atas 30jt mending celupin K serie ke Ferio... LOL haha.

Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by b8099ok »

Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 9:42 IMHO

modip mesin Ipah / ANKI mah batasin aja max 30 jt

di atas 30 jt mah dah sia2

mesin powerfull.......tapi mobil lari above 140 dah serem ......atau oke lah sampe 160 kpj......di atas itu dah serem

kalo well engineered car biar tahun lama asal prima......lari 160 kita yg bingung " ini speedometer bener / boong sih "

* ex E39 owner 1997 -2007 *
Speedo gnki ama fvnt bisa rubah akurasinya, dr vss sensor yg ke ecu, dimanipulasi datanya supaya deviasinya kecil. Jd lbh akurat. Cm ya buat apa, 160an uda ga jelas stirnya,...
FWD + eRWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4426
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Ryan Steele »

Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 9:42 IMHO

modip mesin Ipah / ANKI mah batasin aja max 30 jt

di atas 30 jt mah dah sia2

mesin powerfull.......tapi mobil lari above 140 dah serem ......atau oke lah sampe 160 kpj......di atas itu dah serem

kalo well engineered car biar tahun lama asal prima......lari 160 kita yg bingung " ini speedometer bener / boong sih "

* ex E39 owner 1997 -2007 *
Ya elah, om. Bisa lari 160 pake mobil lama mah biasa aja kali. Saya udah biasa lari 200 and above pake mobil tahun 1991, tanpa modif apapun di mesin.
Image

Ngebut 150 km/h pakai minibus tanpa bonnet tahun 2007 pun kok rasanya biasa saja, ya...
Image

Jangan lebay ah...
no signature
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21994
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

Ryan Steele wrote:
Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 9:42 IMHO

modip mesin Ipah / ANKI mah batasin aja max 30 jt

di atas 30 jt mah dah sia2

mesin powerfull.......tapi mobil lari above 140 dah serem ......atau oke lah sampe 160 kpj......di atas itu dah serem

kalo well engineered car biar tahun lama asal prima......lari 160 kita yg bingung " ini speedometer bener / boong sih "

* ex E39 owner 1997 -2007 *
Ya elah, om. Bisa lari 160 pake mobil lama mah biasa aja kali. Saya udah biasa lari 200 and above pake mobil tahun 1991, tanpa modif apapun di mesin.
Image

Ngebut 150 km/h pakai minibus tanpa bonnet tahun 2007 pun kok rasanya biasa saja, ya...
Image

Jangan lebay ah...
sorry om, kayaknya salah persepsi neh

yg dimaksud di sini soal kenyamanan high speed driving nya om.......

ane jaman dulu juga pernah larikan Accord Sigelo sampe 195 kpj di Tol Pluit - Tj Priok......tapi benar2 tegang banget bawanya en gak relax.......padahal shock KONI sport kuning dan ban Yokohama AVS

rasanya gak mau lagi lah larikan sampe segitu kenceng.......ini kalo ane yaa

tapi ini subjektif yah......mungkin kalo om larikan Accord Sielo sampe 195 kpj rasanya biasa......well it's yours perspective

Kalo saya ya pernah larikan Sigelo sampe 195 kpj

E39 sampe 205 kpj

kalo disuru lagi bawa Sigelo sampe 195 kpj sih jujur kaga mau om......bukan sombong atau apa........krn rasanya un-safe aja

Btw E39 / E36 saat ini juga bukan barang mewah lagi, udah sgt murah malah......wkwkwk







Last edited by Turboman on Sun Jun 25, 2017 11:16, edited 1 time in total.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by billyd1773dz »

Ryan Steele wrote: Sun Jun 25, 2017 10:56
Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 9:42 IMHO

modip mesin Ipah / ANKI mah batasin aja max 30 jt

di atas 30 jt mah dah sia2

mesin powerfull.......tapi mobil lari above 140 dah serem ......atau oke lah sampe 160 kpj......di atas itu dah serem

kalo well engineered car biar tahun lama asal prima......lari 160 kita yg bingung " ini speedometer bener / boong sih "

* ex E39 owner 1997 -2007 *
Ya elah, om. Bisa lari 160 pake mobil lama mah biasa aja kali. Saya udah biasa lari 200 and above pake mobil tahun 1991, tanpa modif apapun di mesin.
Image

Ngebut 150 km/h pakai minibus tanpa bonnet tahun 2007 pun kok rasanya biasa saja, ya...
Image

Jangan lebay ah...
Jin merah pasti masuk ke katagori mbl tua yg well enginered seperti yg di bilang om turbo.


Imho
Topspeed sie pamer nyali n hoki traffic lg kosong..

Lebih greget 0-100 atau 0-160 lol kemampuan mesin lebi berperan g force n luapan torsi jg paling terasa d gigi rendah, apalagi sambil bergulat dgn traksi

Ipah emang ngeri n g ada safetyny bwat kenceng,karna memnag g permah didesain utk itu. tp ya relatif jg bwat yg biasa bawa suv jangkung jadul ban mt tampa swaybar, atau apansa atau mpv g pke hidung bisa aja bilang ipah sdh mantep.. ujungny relatif gmn nyali n pembanding jg lol

Biasa bawa sedan ya beda lagi pasti, temen gw sblmnya bilang mesti nambah sb ganti suspensi ini itu ban jgn eco2an bwat hatchbacknya klw.mw ngebut. gw tunjukin pke dcab ban mt g pke swaybar 190kmh hahaha.... Gw pke hatchback ban eco full stock ya uda brasa mantep bngt 190kmh sie. Memang klw upgrade y lebih baik lagi


Ipah 2kd 30jt bearti intercooler piggy dp uda 220hp atw + rhf4 klw lungsuran uda enak bngt tu..

Vnt sie remap aja atw piggy aja g sampe 10jt uda uenak haha..


Masalahny sekali upgrade mesin, dan puas.. pasti pingin lebih... Lebih lagi.. lebih lagi Bru stop bgtu jebol, ntah mesin apa dompat lol

Jd benar hrs nahan diri. Hrs tahu kpn stop, walau di ejekin hahaha...

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21994
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

setuju dgn om Billy

kalo utk Ipah sih modip utk kejar akselerasi / middle accel aja

ya sampe 150 - 160 bisa dapat dgn cepat udah itu angkat gas dahhh.........walau mesin masi mampu.....dah ngeri

tapi Torsi kelewat ganas juga traksi keteteran..........pas dibejek belakangnya goyang kiri - kanan........wkwkwkkw

* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21994
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

Btw well engineered Japs sedan malah bekasnya masi mahal2 ya

Lancer Evo tahun lama aja ueleh uelehh

Sipik Estillo ueleh uelehhh

well engineered sedan harga murah (banget), parts melimpah en gak mahal = BMW tahun lama

* geser mic ke om Kompress *
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4426
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Ryan Steele »

Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 11:36 Btw well engineered Japs sedan malah bekasnya masi mahal2 ya

Lancer Evo tahun lama aja ueleh uelehh

Sipik Estillo ueleh uelehhh

well engineered sedan harga murah (banget), parts melimpah en gak mahal = BMW tahun lama

* geser mic ke om Kompress *
Jangan salah kaprah soal Lan Evo, om. CB4, CB5, CK4 absolutely not an Evo.
Soal top speed, lebih ke nyali. Do you brave to run an Espass at 150 km/h? Or a Carry Futura until 160 km/h?
I did that. I was brave. I am brave now, but now I already think about my family. My wife, my (future) children.

Menyeramkan? Sangat. Minibus tanpa bonnet, kecelakaan, langsung kita yang kena.

Jin merah untuk ane lari 200 udah cukup, tapi bwt adek ane, gak cukup. Dia cukup sering bawa sampe 220, dan sering menyombong soal itu. Nyali ane gak kuat lari di atas 200.

So, soal top speed, nyali lebih berperan. Menurut ane gak akan ada yang akan merasa nyaman, di mobil apa pun, kalau sudah ngebut di atas 200 km/h.
no signature
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by billyd1773dz »

Yg bikin keder ngebut 200kmh, kanan kirinya barisan truk lari 20kmh tampa lampu...hanya dia n tuhan yg tau kpn dia pindah jalur


Lol
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4426
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Ryan Steele »

billyd1773dz wrote: Sun Jun 25, 2017 11:20
Jin merah pasti masuk ke katagori mbl tua yg well enginered seperti yg di bilang om turbo.

-cut-
Dan Gan gak well engineered lah... Rata2 punya masalah di sasis kiri depan. Megar 9-10 cm ke arah luar udah jadi hal lumrah. Walaupun ada yang anomali: sasis kanan depan.
no signature
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21994
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

Ryan Steele wrote:
Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 11:36 Btw well engineered Japs sedan malah bekasnya masi mahal2 ya

Lancer Evo tahun lama aja ueleh uelehh

Sipik Estillo ueleh uelehhh

well engineered sedan harga murah (banget), parts melimpah en gak mahal = BMW tahun lama

* geser mic ke om Kompress *
Jangan salah kaprah soal Lan Evo, om. CB4, CB5, CK4 absolutely not an Evo.
Soal top speed, lebih ke nyali. Do you brave to run an Espass at 150 km/h? Or a Carry Futura until 160 km/h?
I did that. I was brave. I am brave now, but now I already think about my family. My wife, my (future) children.

Menyeramkan? Sangat. Minibus tanpa bonnet, kecelakaan, langsung kita yang kena.

Jin merah untuk ane lari 200 udah cukup, tapi bwt adek ane, gak cukup. Dia cukup sering bawa sampe 220, dan sering menyombong soal itu. Nyali ane gak kuat lari di atas 200.

So, soal top speed, nyali lebih berperan. Menurut ane gak akan ada yang akan merasa nyaman, di mobil apa pun, kalau sudah ngebut di atas 200 km/h.
hehhehe

salut dah utk keberaniannya om

lari kenceng nyaman / nggak nyaman sih ane liat ada 2 hal

- Mekanis (dari mobilnya itu sendiri)
- Psikis

dulu sih bawa E39 sampe 205 kpj scr mekanis nyaman (kita nyetir gak tegang), tapi akhirnya ane kendorkan gas krn scr psikis ane consider safety

kalo Accord Sigelo lari 195 kpj scr mekanis dah kurang nyaman (nyetir tegang)

yah kalo skg sih mau rasakan lari kenceng bgt ane pilih naek kereta aja dah

ini juga sama, secara mekanis kereta beda2 kelas

naek kereta Parahyangan lari above 80 kpj gerbong dah goyang kanan kiri

Bulletrain G Class CRH A380 juga itu kita juga ngerasa speedo becanda saat angka tertulis 305 kpj (nyoba dr HangZhou - Suzhou - Shanghai)

(Btw yg ane maksud harga Evo tahun lama mahal ya Lancer Evo yg bener2 Lancer Evo dr lahirnya / bukan Evo jejadian)



Last edited by Turboman on Sun Jun 25, 2017 12:11, edited 1 time in total.
* Bukan ajakan Beli *
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

Ahh om turbo lebay ah....

Alpahrd baru saya aja bisa 180 di tol arah merak tarik2an sama crv re...malah ke medan salip2an gasruk aspal terbang..

Sampe jebol transmisinya skrg gak bisa jalan..jalan jakarta biasa 140-170 jg kanan kiri..

Harus ganti 1 set girbok..

Jangan lebay ah...
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

nicky wrote: Sun Jun 25, 2017 8:17
kompresorz wrote: Fri Jun 23, 2017 14:41
Hayuk om chevy sama2 pake bmw aja buat harian n ngebut enak...

Saya lg mikir n konsul ma bengkel buat beli n bangun bmw lg...
Naksir seri 6 nih...tarikannya semriwing

Tp terhalang mikirin progresifnya..



SALAM STANDARD

Ijin nimbrung ah..
Sy setuju dgn om kompre, mau dibuat kencang bagaimana pun namanya basicnya mobil mpv ya tetap aja gak akan sekencang & se-enak bmw.. Hehehe..

Btw,bengkel bmw yg rekomended buat bangun bmw dimana om? Sy rencana mau bangun ulang e39 530i nih..
Saya biasa di anugrah bmw om..langganan dr taun 2002...

Anugrah ada di kemayoran..sunter..haji nawi..serpong...
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by billyd1773dz »

Ryan Steele wrote: Sun Jun 25, 2017 11:57
billyd1773dz wrote: Sun Jun 25, 2017 11:20
Jin merah pasti masuk ke katagori mbl tua yg well enginered seperti yg di bilang om turbo.

-cut-
Dan Gan gak well engineered lah... Rata2 punya masalah di sasis kiri depan. Megar 9-10 cm ke arah luar udah jadi hal lumrah. Walaupun ada yang anomali: sasis kanan depan.
Klw bikin mesin nya g bener tahun 91 1.8ltr g akan 140hp om..... Bmw e36 318i tahun priode yg sama aja cuma 114hp

:beer:


Dah back to topic
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15578
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ChZ »

Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 11:36 Btw well engineered Japs sedan malah bekasnya masi mahal2 ya

Lancer Evo tahun lama aja ueleh uelehh

Sipik Estillo ueleh uelehhh

well engineered sedan harga murah (banget), parts melimpah en gak mahal = BMW tahun lama

* geser mic ke om Kompress *
Honda Civic, Genionya lebih murah dari Estilo. Even Ferio nya lbh murah.

Cm butuh bodi aja biasanya daleman di swap B atau K... Haha.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 9:42 IMHO

modip mesin Ipah / ANKI mah batasin aja max 30 jt

di atas 30 jt mah dah sia2

mesin powerfull.......tapi mobil lari above 140 dah serem ......atau oke lah sampe 160 kpj......di atas itu dah serem

kalo well engineered car biar tahun lama asal prima......lari 160 kita yg bingung " ini speedometer bener / boong sih "

* ex E39 owner 1997 -2007 *
Udah biar ajalah kalo ada yg modif..namanya orang penasaran jg...ky saya aja selama ini hanya dengar tentang racun diesel..yah akhirnya mau cobain sendiri...drpd cuma dengar2 aja..

Kan saya bisa share..

Om turbo cobain aja..tar bisa berbagi KD 300-500 bhp ky apa rasanya...
Drpd cerita kira2 sendiri dengar dr A.B.C.D..
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

Dobelllllllll......................
Last edited by kompresorz on Sun Jun 25, 2017 12:30, edited 1 time in total.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21994
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

kompresorz wrote:Ahh om turbo lebay ah....

Alpahrd baru saya aja bisa 180 di tol arah merak tarik2an sama crv re...malah ke medan salip2an gasruk aspal terbang..

Sampe jebol transmisinya skrg gak bisa jalan..jalan jakarta biasa 140-170 jg kanan kiri..

Harus ganti 1 set girbok..

Jangan lebay ah...
oke pake Alpard aja

nanti E36 nya kalo dah jadi kasik ke ane ya......om Kompress ngebut naek Alpad aja......ane naek E36

* Runnnnnnn *

[emoji23] [emoji23] [emoji23] [emoji23] [emoji23]
* Bukan ajakan Beli *
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

:big_biglaugh:

Lg rusak transmisinya om....mknya mau pake e36 lg...

:big_weee: ...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21994
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

billyd1773dz wrote:
Ryan Steele wrote: Sun Jun 25, 2017 11:57
billyd1773dz wrote: Sun Jun 25, 2017 11:20
Jin merah pasti masuk ke katagori mbl tua yg well enginered seperti yg di bilang om turbo.

-cut-
Dan Gan gak well engineered lah... Rata2 punya masalah di sasis kiri depan. Megar 9-10 cm ke arah luar udah jadi hal lumrah. Walaupun ada yang anomali: sasis kanan depan.
Klw bikin mesin nya g bener tahun 91 1.8ltr g akan 140hp om..... Bmw e36 318i tahun priode yg sama aja cuma 114hp
[emoji481]

Dah back to topic
Mitsu memang hebat ya R&D mesinnya

mesin2 Hyundai aja sampe yg GDI T banyak yg root nya dr Mitsu

ane curiga V8 - 5.0 nya Hyundai itu keturunan Mitsu 4.5 - V8 engine yg di Debonair

Di Cungkuo banyak mobil merek lokal mesin bensin-nya ambil dari pabrik mesin Mitsu - Shenyang.........apapun merek mobilnya, Mitsu - Shenyang mesinnya

wkwkwkkwkwk
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21994
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

kompresorz wrote:
Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 9:42 IMHO

modip mesin Ipah / ANKI mah batasin aja max 30 jt

di atas 30 jt mah dah sia2

mesin powerfull.......tapi mobil lari above 140 dah serem ......atau oke lah sampe 160 kpj......di atas itu dah serem

kalo well engineered car biar tahun lama asal prima......lari 160 kita yg bingung " ini speedometer bener / boong sih "

* ex E39 owner 1997 -2007 *
Udah biar ajalah kalo ada yg modif..namanya orang penasaran jg...ky saya aja selama ini hanya dengar tentang racun diesel..yah akhirnya mau cobain sendiri...drpd cuma dengar2 aja..

Kan saya bisa share..

Om turbo cobain aja..tar bisa berbagi KD 300-500 bhp ky apa rasanya...
Drpd cerita kira2 sendiri dengar dr A.B.C.D..
Udah TD Ipah 1KD super monster dan Ipah 2KD super monster F55V

udah ngalamin juga pas bejek belakangnya goyang.......wkwkwkkw

Ipah monster fun utk acceleration & middle Accel........kalo sampe 250 - 300 hp sih pas bejek enak.......body tetap under control (suspensi upgret + chassis bar + ban bagus)

IMHO

* Bukan ajakan Beli *
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

Beuuhhhh bikin mobil sendiri atuh om turboman...biar tau sendiri gimana rasanya modif spek monster...
Terus sering bejek2 aja..

setau saya kynya owner super monster KD jg bawa mobilnya kurang ganas ah...takut ada yg rusak jg...jd alon2 asal kelonan jg..mending standarin aja...

Masa mobil org sih di cobain...kebiasaan senang tes drive nih ke sowrom...
Jadi sales mobil aja om..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21994
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

kompresorz wrote:Beuuhhhh bikin mobil sendiri atuh om turboman...biar tau sendiri gimana rasanya modif spek monster...
Terus sering bejek2 aja..

setau saya kynya owner super monster KD jg bawa mobilnya kurang ganas ah...takut ada yg rusak jg...jd alon2 asal kelonan jg..mending standarin aja...

Masa mobil org sih di cobain...kebiasaan senang tes drive nih ke sowrom...
Jadi sales mobil aja om..
Yeee ngeledek

itu mah wong yg punya mobilnya nawarin utk coba.....ya coba deh

iya tar ane bangun monster.....bill nya kirim ke rumah om Kompressor........

J/K

Btw mobil mau standard kek / light tune kek / modip berat kek......hak masing2 user

pilihan masing2 orang lah.......

Dah bubar2 gossipin Desel.....hus hus husss........kembali ke 3 hurup racun German aja.......wkwkwkwk



* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4426
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Ryan Steele »

billyd1773dz wrote: Sun Jun 25, 2017 12:27
Ryan Steele wrote: Sun Jun 25, 2017 11:57
billyd1773dz wrote: Sun Jun 25, 2017 11:20
Jin merah pasti masuk ke katagori mbl tua yg well enginered seperti yg di bilang om turbo.

-cut-
Dan Gan gak well engineered lah... Rata2 punya masalah di sasis kiri depan. Megar 9-10 cm ke arah luar udah jadi hal lumrah. Walaupun ada yang anomali: sasis kanan depan.
Klw bikin mesin nya g bener tahun 91 1.8ltr g akan 140hp om..... Bmw e36 318i tahun priode yg sama aja cuma 114hp

:beer:


Dah back to topic
Yah... SO vs DO. Tapi kalo udah ngebut di tol, ngejar M40 pake 4G67 itu ternyata menguras tenaga, lho. Gak semudah yang orang kira.
140 HP vs 118 HP, tapi pas adu top speed beti...
no signature
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4426
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Ryan Steele »

Turboman wrote: Sun Jun 25, 2017 14:37 -cut?

Btw mobil mau standard kek / light tune kek / modip berat kek......hak masing2 user

pilihan masing2 orang lah.......

-cut-
Nah, harusnya gak masalah 'kan ada orang yang keluar uang sampe 100 juta lebih utk modip 2KD. Tokh uang mereka, mobil mereka, maunya mereka.
All that price gak akan sebanding dengan priceless thing di hati mereka: kepuasan.
Contoh puas:
1. Pasang velg ADV.1 seharga 100 jutaan di OS yang 400 jutaan, dengan ukuran yang principal aja gak berani, padahal gak ada ubahan apapun.
2. Modif 2KD sampai 600 HP lebih dan ngalahin Porsche di drag strip Sentul.
3. Modif audio di Avanza sampai seharga 200 juta demi dapat suara yang jernih di telinga emas si pemilik.
4. Bisa foto speedometer Espass ketika jarum speedometer mentok ke paling kanan.
5. Miara Dan Gan sampe jadi mobil terakhir yang masih bisa jalan.

(4 & 5 contoh saya pribadi... :mrgreen: )

Mendapatkan kepuasan hati itu priceless, om. Hanya pribadi masing2 yang ngerti, orang lain gak akan ngerti.
no signature