theansoracing wrote: Thu Sep 19, 2019 10:10
Gw baca dan dgrin pembicaraan senior otomotif di muhasyim, eibach pro kit di ciptakan untuk mengejar pendek dgn catatan tdk mengurangi karakter nyaman. Beda dgn tipe sport kit yg memang di ciptakan tuk performa (harganya juga lebih mahal)
Dapat hrg brp ente tes, dan dimana dpt nya?
dari yang gue baca berdasarkan google search sih pro kit itu didesain untuk nyaman, pendek sedikit saja. Sedangkan yang sportline, lebih pendek lagi, buat performa dan tentunya lebih kerassss.
https://www.europerformance.co.uk/parts ... sportline/ . Untuk harga brapa dan dimana udah di DM ya
Anyway, gue udah pasang jadinya semalem, gue telpon bengkel langganan kaki2 gue di blok m mall. buka sampe jam brapa ni? gue dtg 5:30 sore masih keburu ga mau pasang per? ktnya wahh kita buka ampe kelar pak, dateng ajaaa. Gue dateng, dan langsung dikerjain. Dikerjain dalam 40 menit kelar itu diganti depan belakang... gila udah berasa pit stop aja
Short impresion (belum spooring):
1. berasa banget lebih firm. Lebih berasa ganti per daripada ganti velg kmaren (gimana pake tein ya, pasti lebih berasa lagi lol)
2. rada nungging, yang depan lebih rendah dari yang belakang. lampu gue harus disetel ulang nih karena low beam nya jadi nunduk banget. kalau yg depan diganjel karet support per gitu gimana ya biar tinggian dikit.. mau ninggiin 1 cm aja biar ga jomplang sama yang belakang. Kalau potong yang belakang sih big NO
3. kalau lewat poldur, kondisi kosong (cuman 1 supir doang), lebih berasa firm yang depan ngayunnya, yang belakang lebih lembut. Tp aneh juga ya klo settingan begini? kalau full load makin ngayun dong hmmm. Pakai per std nya 50:50 lah rasa ngayunnnya.
Belum kecepatan tinggi dulu karena rute ke rumah ga naik tol (dan blum spooring juga siii) dan ini kondisi shock breaker baru di ke 4 sisi, pakai kayaba excel G yang lebih firm daripada OEM toyota nya. Jadi bener2 firm deh mobil gue dikasi per yg firm juga wakakkaka.