Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

osbertc0ol wrote:
theansoracing wrote: Tue Sep 03, 2019 11:31
Pengalaman yah pak, saya seh baru sebulan pakai neh. Tiap hari saya cek seh masih stiff aja ya
dendonggg wrote: Wed Sep 04, 2019 1:48 atau di akalin pakai Lbow stainless untuk tikungannya sedangkan untuk lurusnya menggunakan silicon merk Fl*x, apa bisa seperti itu gan? sekama ini yg ada dipasara full stainless dan hose clamnya menggunakan merk2 sperti diatas
Kata bengkel sih gitu om.. pas tiap service atau jalan jauh mesti suka di cek.. takutnya tengah jalan copot haha..

kemungkinan copotnya lebih tinggi dibanding yg karet om..

Tp memang kelebihannya, Turbo lag berkurang (Kalo karet kan ikut ngembang), dan engine bay keren..
Ngeri juga kalo jatuh di jalan tuh... Kudu di cek tiap hari. Iya asupan udara jadi konstan dan gak fluktuatif seh. Masalah keren itu seh bonus
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1508
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by MSU »

theansoracing wrote: Wed Sep 04, 2019 4:10
osbertc0ol wrote:
theansoracing wrote: Tue Sep 03, 2019 11:31
Pengalaman yah pak, saya seh baru sebulan pakai neh. Tiap hari saya cek seh masih stiff aja ya
dendonggg wrote: Wed Sep 04, 2019 1:48 atau di akalin pakai Lbow stainless untuk tikungannya sedangkan untuk lurusnya menggunakan silicon merk Fl*x, apa bisa seperti itu gan? sekama ini yg ada dipasara full stainless dan hose clamnya menggunakan merk2 sperti diatas
Kata bengkel sih gitu om.. pas tiap service atau jalan jauh mesti suka di cek.. takutnya tengah jalan copot haha..

kemungkinan copotnya lebih tinggi dibanding yg karet om..

Tp memang kelebihannya, Turbo lag berkurang (Kalo karet kan ikut ngembang), dan engine bay keren..
Ngeri juga kalo jatuh di jalan tuh... Kudu di cek tiap hari. Iya asupan udara jadi konstan dan gak fluktuatif seh. Masalah keren itu seh bonus
kalo mau yakin banget mur di clamp-nya kenapa ga dkasi thread locker aja...pilih yg paling "soft" jd masih bisa dibuka kapan2
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

MSU wrote:
theansoracing wrote: Wed Sep 04, 2019 4:10
osbertc0ol wrote:Pengalaman yah pak, saya seh baru sebulan pakai neh. Tiap hari saya cek seh masih stiff aja ya
Kata bengkel sih gitu om.. pas tiap service atau jalan jauh mesti suka di cek.. takutnya tengah jalan copot haha..

kemungkinan copotnya lebih tinggi dibanding yg karet om..

Tp memang kelebihannya, Turbo lag berkurang (Kalo karet kan ikut ngembang), dan engine bay keren..
Ngeri juga kalo jatuh di jalan tuh... Kudu di cek tiap hari. Iya asupan udara jadi konstan dan gak fluktuatif seh. Masalah keren itu seh bonus
kalo mau yakin banget mur di clamp-nya kenapa ga dkasi thread locker aja...pilih yg paling "soft" jd masih bisa dibuka kapan2
Sudah saya kasih kok clamp nya
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
dendonggg
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Tue Sep 03, 2019 5:35
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Innova 2GD

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by dendonggg »

osbertc0ol wrote: Wed Sep 04, 2019 4:04
theansoracing wrote: Tue Sep 03, 2019 11:31
Pengalaman yah pak, saya seh baru sebulan pakai neh. Tiap hari saya cek seh masih stiff aja ya
dendonggg wrote: Wed Sep 04, 2019 1:48 atau di akalin pakai Lbow stainless untuk tikungannya sedangkan untuk lurusnya menggunakan silicon merk Fl*x, apa bisa seperti itu gan? sekama ini yg ada dipasara full stainless dan hose clamnya menggunakan merk2 sperti diatas
Kata bengkel sih gitu om.. pas tiap service atau jalan jauh mesti suka di cek.. takutnya tengah jalan copot haha..

kemungkinan copotnya lebih tinggi dibanding yg karet om..

Tp memang kelebihannya, Turbo lag berkurang (Kalo karet kan ikut ngembang), dan engine bay keren..
oooo berarti kekurangannya cuma harus sering2 cek aja ya om? nah untuk spek ketebalan pipingnya omnya tau kah? mau pakai yg 1,5mm atau 2mm takut ketipisan om. biar ganteng om mesinnya wkwkwk ganteng doang
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 699
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by tesna »

pipa intercoolernya ada versi aluminium nya juga nih, nemu modal googling merk yang tertera di post diatas. Lebih mahal sih tapi apa lebih baik dari stainless steel?

klaim nya di dyno test naik 8hp dan 14nm ganti itu aja.. wow mayan juga ya...
776995_ff0ac2e4-a554-4dce-9715-feee71f1b504.jpg
duh kalau sering buka2 thread ini resiko keracunan gede banget niiii :mky_07:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by osbertc0ol »

theansoracing wrote: Wed Sep 04, 2019 5:25
MSU wrote:
theansoracing wrote: Wed Sep 04, 2019 4:10 Ngeri juga kalo jatuh di jalan tuh... Kudu di cek tiap hari. Iya asupan udara jadi konstan dan gak fluktuatif seh. Masalah keren itu seh bonus
kalo mau yakin banget mur di clamp-nya kenapa ga dkasi thread locker aja...pilih yg paling "soft" jd masih bisa dibuka kapan2
Sudah saya kasih kok clamp nya
Nggak sampe jatuh ke jalan sih, paling copot aja dari turbo nya hahaha, jadi ngemposs..
Yg karet (bawaan) pun nggak menutup kemungkinan copot kok, apalagi kalo ud boost gede..

Yg penting clamp dll nya pastikan kenceng aja..
dendonggg wrote: Wed Sep 04, 2019 8:25 oooo berarti kekurangannya cuma harus sering2 cek aja ya om? nah untuk spek ketebalan pipingnya omnya tau kah? mau pakai yg 1,5mm atau 2mm takut ketipisan om. biar ganteng om mesinnya wkwkwk ganteng doang
Iya om, ketebalan kurang ngerti deh om hehe..
tesna wrote: Wed Sep 04, 2019 9:14 pipa intercoolernya ada versi aluminium nya juga nih, nemu modal googling merk yang tertera di post diatas. Lebih mahal sih tapi apa lebih baik dari stainless steel?

klaim nya di dyno test naik 8hp dan 14nm ganti itu aja.. wow mayan juga ya...

duh kalau sering buka2 thread ini resiko keracunan gede banget niiii :mky_07:
sikat om hahahaha
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

osbertc0ol wrote:
theansoracing wrote: Wed Sep 04, 2019 5:25
MSU wrote: kalo mau yakin banget mur di clamp-nya kenapa ga dkasi thread locker aja...pilih yg paling "soft" jd masih bisa dibuka kapan2
Sudah saya kasih kok clamp nya
Nggak sampe jatuh ke jalan sih, paling copot aja dari turbo nya hahaha, jadi ngemposs..
Yg karet (bawaan) pun nggak menutup kemungkinan copot kok, apalagi kalo ud boost gede..

Yg penting clamp dll nya pastikan kenceng aja..
dendonggg wrote: Wed Sep 04, 2019 8:25 oooo berarti kekurangannya cuma harus sering2 cek aja ya om? nah untuk spek ketebalan pipingnya omnya tau kah? mau pakai yg 1,5mm atau 2mm takut ketipisan om. biar ganteng om mesinnya wkwkwk ganteng doang
Iya om, ketebalan kurang ngerti deh om hehe..
tesna wrote: Wed Sep 04, 2019 9:14 pipa intercoolernya ada versi aluminium nya juga nih, nemu modal googling merk yang tertera di post diatas. Lebih mahal sih tapi apa lebih baik dari stainless steel?

klaim nya di dyno test naik 8hp dan 14nm ganti itu aja.. wow mayan juga ya...

duh kalau sering buka2 thread ini resiko keracunan gede banget niiii :mky_07:
sikat om hahahaha
Mudah-mudahan gak terjadi hal buruk aja deh. Duh lupa nyimpen yg original nya dimana yah?
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

Kok sepi yah... Udah berhenti riset 2gd nya yah?
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
lightarmy10
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: Thu Nov 09, 2017 11:27
Location: tangerang
Daily Vehicle: xtrail

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by lightarmy10 »

tesna wrote:pipa intercoolernya ada versi aluminium nya juga nih, nemu modal googling merk yang tertera di post diatas. Lebih mahal sih tapi apa lebih baik dari stainless steel?

klaim nya di dyno test naik 8hp dan 14nm ganti itu aja.. wow mayan juga ya...
776995_ff0ac2e4-a554-4dce-9715-feee71f1b504.jpg
duh kalau sering buka2 thread ini resiko keracunan gede banget niiii :mky_07:
Sebenernya pemakaian piping intercooler ini diganti dari yg karet bawaan itu efek turbo lag nya bener2 kurang g sih om? Atau baru kerasa kalau sudah boost lbh tinggi?
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

lightarmy10 wrote:
tesna wrote:pipa intercoolernya ada versi aluminium nya juga nih, nemu modal googling merk yang tertera di post diatas. Lebih mahal sih tapi apa lebih baik dari stainless steel?

klaim nya di dyno test naik 8hp dan 14nm ganti itu aja.. wow mayan juga ya...
776995_ff0ac2e4-a554-4dce-9715-feee71f1b504.jpg
duh kalau sering buka2 thread ini resiko keracunan gede banget niiii :mky_07:
Sebenernya pemakaian piping intercooler ini diganti dari yg karet bawaan itu efek turbo lag nya bener2 kurang g sih om? Atau baru kerasa kalau sudah boost lbh tinggi?
Gw sendiri seh ngerasa gak terlalu signifikan bgt yah (dikit, mgkn kalo udah hard/advance tuning berasa) krn masih baru neh vrz. Tapi setidaknya aliran udara nya tetap tdk berubah (krn pake bawaan bisa kempot) dan konstan.
Masalah jadi cakep kompartemen nya itu bonus. Coba deh baca dr page di awal sudah di bahas tuntas.
Sayang ini thread spt nya makin sepi
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 699
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by tesna »

theansoracing wrote: Tue Sep 17, 2019 16:02 Kok sepi yah... Udah berhenti riset 2gd nya yah?

belum, masih pelan2. kmaren udah ganti front pipe plong trus setelah 2 minggu gue balikin standard karena bau knalpotnya jd tajem bgt 😅. Gue pasang klo seandainya udah naik dastek dan kalau drag race doang aja lah nnt, lepas pasangnya mudah dan cepat ini.

buat yg udah makai lowering kit, bedanya tein sm eibach apa ya 🤔 mau dipakein 18 inch tp biar cakep mau dipendekin dikittt
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

tesna wrote:
theansoracing wrote: Tue Sep 17, 2019 16:02 Kok sepi yah... Udah berhenti riset 2gd nya yah?

belum, masih pelan2. kmaren udah ganti front pipe plong trus setelah 2 minggu gue balikin standard karena bau knalpotnya jd tajem bgt [emoji28]. Gue pasang klo seandainya udah naik dastek dan kalau drag race doang aja lah nnt, lepas pasangnya mudah dan cepat ini.

buat yg udah makai lowering kit, bedanya tein sm eibach apa ya [emoji848] mau dipakein 18 inch tp biar cakep mau dipendekin dikittt
Kalo bisa seh full system aja exhaust sebelum install unichip. Tein atau eibach gimana karakter nya. Kalo soft yah kurleb sama aja tp soal brand seh menang eropa
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by osbertc0ol »

tesna wrote: Wed Sep 18, 2019 1:02
theansoracing wrote: Tue Sep 17, 2019 16:02 Kok sepi yah... Udah berhenti riset 2gd nya yah?

belum, masih pelan2. kmaren udah ganti front pipe plong trus setelah 2 minggu gue balikin standard karena bau knalpotnya jd tajem bgt 😅. Gue pasang klo seandainya udah naik dastek dan kalau drag race doang aja lah nnt, lepas pasangnya mudah dan cepat ini.

buat yg udah makai lowering kit, bedanya tein sm eibach apa ya 🤔 mau dipakein 18 inch tp biar cakep mau dipendekin dikittt
Tein lebih rata
Eibach msh nungging belakang (Depan sedikit lebih pendek dari tein, belakang lebih tinggi dari tein)

Tein lebih keras
Eibach tidak sekeras tein

Kalo ada kemungkinan Full Load vote for Eibach..
Ada kemungkinan istri / pacar gasuka mobil keras vote for eibach..

Kalo memang speed freak dan mau handling jauh lbh ok, vote Tein.

Sy pake eibach ud 2000km, nose dive pas braking jauh berkurang, di jalan kaga mentul2, di tol enak smooth..
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

osbertc0ol wrote: Wed Sep 18, 2019 4:14
tesna wrote: Wed Sep 18, 2019 1:02
theansoracing wrote: Tue Sep 17, 2019 16:02 Kok sepi yah... Udah berhenti riset 2gd nya yah?

belum, masih pelan2. kmaren udah ganti front pipe plong trus setelah 2 minggu gue balikin standard karena bau knalpotnya jd tajem bgt 😅. Gue pasang klo seandainya udah naik dastek dan kalau drag race doang aja lah nnt, lepas pasangnya mudah dan cepat ini.

buat yg udah makai lowering kit, bedanya tein sm eibach apa ya 🤔 mau dipakein 18 inch tp biar cakep mau dipendekin dikittt
Tein lebih rata
Eibach msh nungging belakang (Depan sedikit lebih pendek dari tein, belakang lebih tinggi dari tein)

Tein lebih keras
Eibach tidak sekeras tein

Kalo ada kemungkinan Full Load vote for Eibach..
Ada kemungkinan istri / pacar gasuka mobil keras vote for eibach..

Kalo memang speed freak dan mau handling jauh lbh ok, vote Tein.

Sy pake eibach ud 2000km, nose dive pas braking jauh berkurang, di jalan kaga mentul2, di tol enak smooth..
beda nya tein htech dan stech apa pak? warna ijo dan gold? bisa di infokan?
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by osbertc0ol »

theansoracing wrote: Wed Sep 18, 2019 4:46 beda nya tein htech dan stech apa pak? warna ijo dan gold? bisa di infokan?
H tidak serendah dan sekeras S.

itu aja sih.. untuk innova kayaknya ga ada yang H, fortuner ada tuh yg H.
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

osbertc0ol wrote: Wed Sep 18, 2019 4:54
theansoracing wrote: Wed Sep 18, 2019 4:46 beda nya tein htech dan stech apa pak? warna ijo dan gold? bisa di infokan?
H tidak serendah dan sekeras S.

itu aja sih.. untuk innova kayaknya ga ada yang H, fortuner ada tuh yg H.
eibach juga ada bbrp tipe kan? pro kit dan sport kit (cmiiw)
sayang tesna gak jelas eibach dan tein yg mana yg mau di compare nya
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 699
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by tesna »

osbertc0ol wrote: Wed Sep 18, 2019 4:14 Tein lebih rata
Eibach msh nungging belakang (Depan sedikit lebih pendek dari tein, belakang lebih tinggi dari tein)

Tein lebih keras
Eibach tidak sekeras tein

Kalo ada kemungkinan Full Load vote for Eibach..
Ada kemungkinan istri / pacar gasuka mobil keras vote for eibach..

Kalo memang speed freak dan mau handling jauh lbh ok, vote Tein.

Sy pake eibach ud 2000km, nose dive pas braking jauh berkurang, di jalan kaga mentul2, di tol enak smooth..
nah ini dia master yang udah pengalaman, thanks banget bro udah sharing pengalamannya!

nah, shock breaker gue kan udah ngga ori toyota lagi, diganti pakai kayaba excel G yang lebih keras (tapi malah lebih enak buat gue, ngga kayak kapal laut lagi), dikasiin tein/eibach makin keras aja ya?

Jadi kalau eibach, kesannya jadi nungging gitu ya? kayaknya sih lebih milih ke tein klo begini...

trus kalau melihat foto2 di online2 gitu, sepertinya yang tein per nya progressive ya? ada ulir yang rapet ada yang renggangnya, sedangkan yang eibach rata dari atas sampe bawah (linear). apa bener?
theansoracing wrote: Wed Sep 18, 2019 4:59

eibach juga ada bbrp tipe kan? pro kit dan sport kit (cmiiw)
sayang tesna gak jelas eibach dan tein yg mana yg mau di compare nya

jihahahaha ini aja gue baru tau klo ada beberapa tipe :mky_01: tak pikir 1 macem aja. mana ada lagi per merk SSS (triple S)

per eibach/tein gini ada palsu nya ga sih? takut dapet yg palsu deh nih klo bli online....
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

tesna wrote: Wed Sep 18, 2019 6:57
osbertc0ol wrote: Wed Sep 18, 2019 4:14 Tein lebih rata
Eibach msh nungging belakang (Depan sedikit lebih pendek dari tein, belakang lebih tinggi dari tein)

Tein lebih keras
Eibach tidak sekeras tein

Kalo ada kemungkinan Full Load vote for Eibach..
Ada kemungkinan istri / pacar gasuka mobil keras vote for eibach..

Kalo memang speed freak dan mau handling jauh lbh ok, vote Tein.

Sy pake eibach ud 2000km, nose dive pas braking jauh berkurang, di jalan kaga mentul2, di tol enak smooth..
nah ini dia master yang udah pengalaman, thanks banget bro udah sharing pengalamannya!

nah, shock breaker gue kan udah ngga ori toyota lagi, diganti pakai kayaba excel G yang lebih keras (tapi malah lebih enak buat gue, ngga kayak kapal laut lagi), dikasiin tein/eibach makin keras aja ya?

Jadi kalau eibach, kesannya jadi nungging gitu ya? kayaknya sih lebih milih ke tein klo begini...

trus kalau melihat foto2 di online2 gitu, sepertinya yang tein per nya progressive ya? ada ulir yang rapet ada yang renggangnya, sedangkan yang eibach rata dari atas sampe bawah (linear). apa bener?
theansoracing wrote: Wed Sep 18, 2019 4:59

eibach juga ada bbrp tipe kan? pro kit dan sport kit (cmiiw)
sayang tesna gak jelas eibach dan tein yg mana yg mau di compare nya

jihahahaha ini aja gue baru tau klo ada beberapa tipe :mky_01: tak pikir 1 macem aja. mana ada lagi per merk SSS (triple S)

per eibach/tein gini ada palsu nya ga sih? takut dapet yg palsu deh nih klo bli online....
kemana aje ente
prokit itu cuma rendah tp soft di bikin lebih enak daripada karakter std ,gw pernah pake di yaris bulat cuma di isi 5 org lsg amblas dan suka mentok kalo ada lubang/poldur. begitu juga dgn tein htech gold karakter mirip bgt dgn eibach prokit turun 3cm sama juga pakai di yaris yg sama. begitu ganti tein stech warna ijo berubah karena karakter nya keras
gw juga mau kalo ada buat vrz itu tein stech warna ijo.
biar gak kena tipu lu beli lsg aja dari web eibach dari jerman sana
triple S buatan taiwan kalo gak salah
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by osbertc0ol »

tesna wrote: Wed Sep 18, 2019 6:57 nah ini dia master yang udah pengalaman, thanks banget bro udah sharing pengalamannya!

nah, shock breaker gue kan udah ngga ori toyota lagi, diganti pakai kayaba excel G yang lebih keras (tapi malah lebih enak buat gue, ngga kayak kapal laut lagi), dikasiin tein/eibach makin keras aja ya?

Jadi kalau eibach, kesannya jadi nungging gitu ya? kayaknya sih lebih milih ke tein klo begini...

trus kalau melihat foto2 di online2 gitu, sepertinya yang tein per nya progressive ya? ada ulir yang rapet ada yang renggangnya, sedangkan yang eibach rata dari atas sampe bawah (linear). apa bener?


jihahahaha ini aja gue baru tau klo ada beberapa tipe :mky_01: tak pikir 1 macem aja. mana ada lagi per merk SSS (triple S)

per eibach/tein gini ada palsu nya ga sih? takut dapet yg palsu deh nih klo bli online....
Kalo ud ganti shock sih ya pasti lebih keras lagi om hehe..
Gw sih skrg shock standard + eibach ud cukup.. Bawa penumpang masih nyaman.

Nungging dikit lah, depan 3 jari belakang 4,5 jari kalo ga salah hahaha..


Eibach dibuat khusus untuk reborn, kalo Tein sbnernya untuk innova lama tp masuk juga buat reborn.
Palsu sih bisa aja om, tein ada palsunya.. Di toko yg terpercaya aja om..
P3rma1suri / SM M0t0rsp0rt / @ut0style.

Untuk innova, eibach cuman pro-kit, dan tein cuman yg ijo.
IMG_7006.JPG.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 699
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by tesna »

theansoracing wrote: Wed Sep 18, 2019 7:54
kemana aje ente
prokit itu cuma rendah tp soft di bikin lebih enak daripada karakter std ,gw pernah pake di yaris bulat cuma di isi 5 org lsg amblas dan suka mentok kalo ada lubang/poldur. begitu juga dgn tein htech gold karakter mirip bgt dgn eibach prokit turun 3cm sama juga pakai di yaris yg sama. begitu ganti tein stech warna ijo berubah karena karakter nya keras
gw juga mau kalo ada buat vrz itu tein stech warna ijo.
biar gak kena tipu lu beli lsg aja dari web eibach dari jerman sana
triple S buatan taiwan kalo gak salah
jihahahaa, abis dr jaman galant dulu cuman pake H&R saja, di mazda6 jg dibiarkan std karena penampakannya udah sesuai selera. innova aja nih yang rasanya gatel aja kurang ini itu lol.
osbertc0ol wrote: Wed Sep 18, 2019 8:18

Kalo ud ganti shock sih ya pasti lebih keras lagi om hehe..
Gw sih skrg shock standard + eibach ud cukup.. Bawa penumpang masih nyaman.

Nungging dikit lah, depan 3 jari belakang 4,5 jari kalo ga salah hahaha..


Eibach dibuat khusus untuk reborn, kalo Tein sbnernya untuk innova lama tp masuk juga buat reborn.
Palsu sih bisa aja om, tein ada palsunya.. Di toko yg terpercaya aja om..
P3rma1suri / SM M0t0rsp0rt / @ut0style.

Untuk innova, eibach cuman pro-kit, dan tein cuman yg ijo.
IMG_7006.JPG.jpg
keren bro mobilnya, oem look sekali

per tein ada yang palsu ya ternyata, ok klo gitu hrs berhati2 klo beli, abis di toko online ada yg harganya miring jd tergiur

jadi bakal lebih keras ya, ok deh kalau gitu gue coba ganti R18 dulu dgn ban 235/50/18 dulu dgn per std dan lihat beberapa hari ke depan. Kira2 masih enak apa ngga dibanding dgn ban std 🤔
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

tesna wrote: Wed Sep 18, 2019 12:03
theansoracing wrote: Wed Sep 18, 2019 7:54
kemana aje ente
prokit itu cuma rendah tp soft di bikin lebih enak daripada karakter std ,gw pernah pake di yaris bulat cuma di isi 5 org lsg amblas dan suka mentok kalo ada lubang/poldur. begitu juga dgn tein htech gold karakter mirip bgt dgn eibach prokit turun 3cm sama juga pakai di yaris yg sama. begitu ganti tein stech warna ijo berubah karena karakter nya keras
gw juga mau kalo ada buat vrz itu tein stech warna ijo.
biar gak kena tipu lu beli lsg aja dari web eibach dari jerman sana
triple S buatan taiwan kalo gak salah
jihahahaa, abis dr jaman galant dulu cuman pake H&R saja, di mazda6 jg dibiarkan std karena penampakannya udah sesuai selera. innova aja nih yang rasanya gatel aja kurang ini itu lol.
osbertc0ol wrote: Wed Sep 18, 2019 8:18

Kalo ud ganti shock sih ya pasti lebih keras lagi om hehe..
Gw sih skrg shock standard + eibach ud cukup.. Bawa penumpang masih nyaman.

Nungging dikit lah, depan 3 jari belakang 4,5 jari kalo ga salah hahaha..


Eibach dibuat khusus untuk reborn, kalo Tein sbnernya untuk innova lama tp masuk juga buat reborn.
Palsu sih bisa aja om, tein ada palsunya.. Di toko yg terpercaya aja om..
P3rma1suri / SM M0t0rsp0rt / @ut0style.

Untuk innova, eibach cuman pro-kit, dan tein cuman yg ijo.

IMG_7006.JPG.jpg
keren bro mobilnya, oem look sekali

per tein ada yang palsu ya ternyata, ok klo gitu hrs berhati2 klo beli, abis di toko online ada yg harganya miring jd tergiur

jadi bakal lebih keras ya, ok deh kalau gitu gue coba ganti R18 dulu dgn ban 235/50/18 dulu dgn per std dan lihat beberapa hari ke depan. Kira2 masih enak apa ngga dibanding dgn ban std 🤔
H&R enak tuh di sandingin sama koni, eibach juga deh...
duh yah jadi pengen lagi deh...
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by osbertc0ol »

tesna wrote: Wed Sep 18, 2019 12:03 jihahahaa, abis dr jaman galant dulu cuman pake H&R saja, di mazda6 jg dibiarkan std karena penampakannya udah sesuai selera. innova aja nih yang rasanya gatel aja kurang ini itu lol.


keren bro mobilnya, oem look sekali

per tein ada yang palsu ya ternyata, ok klo gitu hrs berhati2 klo beli, abis di toko online ada yg harganya miring jd tergiur

jadi bakal lebih keras ya, ok deh kalau gitu gue coba ganti R18 dulu dgn ban 235/50/18 dulu dgn per std dan lihat beberapa hari ke depan. Kira2 masih enak apa ngga dibanding dgn ban std 🤔
hahahah iyaa innova ini banyak banget ya part2 upgrade nya..
Yg kaki2 wajib di keras-in dikit sih soalnya entah kenapa yg baru ini bener2 kayak kapal, ngerem, belok, puter setir aja goyang dombret hahaha tapi amazing nya lari 150 gt mayan stabil chassis nya improve banyak..

Seinget oe innova 2004 kaki2 gak sekapal rebon haha..
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 699
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by tesna »

osbertc0ol wrote: Wed Sep 18, 2019 15:36
hahahah iyaa innova ini banyak banget ya part2 upgrade nya..
Yg kaki2 wajib di keras-in dikit sih soalnya entah kenapa yg baru ini bener2 kayak kapal, ngerem, belok, puter setir aja goyang dombret hahaha tapi amazing nya lari 150 gt mayan stabil chassis nya improve banyak..

Seinget oe innova 2004 kaki2 gak sekapal rebon haha..
innova reborn ini denger2 sih chassisnya di reinforce tetapi shock breaker dan per dibikin soft. shock breaker depan aja kalau merujuk ori toyota ya, lebih murah yang reborn daripada yang sebelum reborn :mky_07: Teori nya sih kalau kaki2 reborn/anki dipakein innova lama, tentu jadi keras tapi dgn sasis lebih rigid jadi tambah stabil.

Btw, sebenernya masih perlu ga sih chassis reinforcement macam undercontrol gitu buat anki?

Anyway, kesan2 awal gue pake R18 dengam ban achilles atr sport 2 235/50/18 selama bbrp km doang:
1. lewat setrip2 koq malah lebih empuk pake R18 ini ya daripada R16 dgn ban bs eco ,pdhl R18 nya gue jg pake achilles atr sport2 doang...
2. setir koq jadi lebih enteng, mungin karena efek belum spooring setelah ganti velg? (well spooring ditunda dulu karena masih galau mau pake sport kit apa ngga). yang pasti sih respon setir jadi terasa lebih direct.
3. lebih senyap daripada ban BS eco std
4. lewat jalan beton lebih berasa gelombangnya tp masih acceptable. di jalan aspal mah ga berasa bedanya, malah berasa lebih napak ke jalan.
5. dulu jaman 2KD berasa banget jadi sedikit lebih berat throttle response nya klo pake R18, tapi di 2GD sekarang ngga gt berasa efek nya. Mungkin beda OD nya sekarang dibanding dgn velg+ban std hanya 3% di 2GD, sedangkan dulu di 2KD bisa 7%.

overall nice lah menurut pantat gue wkwkwkwk, hunting ahhhhh sport kit :D
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

kalao udah dpt sport kit bukan pro kit report nya yah disini....
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by osbertc0ol »

tesna wrote: Thu Sep 19, 2019 0:34
Anyway, kesan2 awal gue pake R18 dengam ban achilles atr sport 2 235/50/18 selama bbrp km doang:
1. lewat setrip2 koq malah lebih empuk pake R18 ini ya daripada R16 dgn ban bs eco ,pdhl R18 nya gue jg pake achilles atr sport2 doang...
2. setir koq jadi lebih enteng, mungin karena efek belum spooring setelah ganti velg? (well spooring ditunda dulu karena masih galau mau pake sport kit apa ngga). yang pasti sih respon setir jadi terasa lebih direct.
3. lebih senyap daripada ban BS eco std
4. lewat jalan beton lebih berasa gelombangnya tp masih acceptable. di jalan aspal mah ga berasa bedanya, malah berasa lebih napak ke jalan.
5. dulu jaman 2KD berasa banget jadi sedikit lebih berat throttle response nya klo pake R18, tapi di 2GD sekarang ngga gt berasa efek nya. Mungkin beda OD nya sekarang dibanding dgn velg+ban std hanya 3% di 2GD, sedangkan dulu di 2KD bisa 7%.

overall nice lah menurut pantat gue wkwkwkwk, hunting ahhhhh sport kit :D
Gue ga sempet ngerasain pake ban eco nya sih, baru dateng langsung ganti ke velg venturer + michelin pilot sport, sedikit nyesel ngambil velg venturer soalnya dia velg nya kurang lebar, cuman 6.5 jadi pake ban 215 kurang keren tampang nya. harus 7.5 biar keren.

sama nih untuk jalan beton memang gelombang2 kecil berasa ya.. entah gara2 leder frem ato apa.. di Lio lebih better meredam nya..

Sip om sikat eibach hahhaa,,