Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Administrator
- Posts: 2500
- Joined: Thu Aug 08, 2002 9:07
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Toyota Rush TRD
Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
Hallo,
Silakan dilanjut disini.
Part 01 : viewtopic.php?f=51&t=23277
Part 02 : viewtopic.php?f=51&t=25583
Terima kasih.
Silakan dilanjut disini.
Part 01 : viewtopic.php?f=51&t=23277
Part 02 : viewtopic.php?f=51&t=25583
Terima kasih.
Our other services
SerayaMotor - SerayaHost - SerayaShop - PakaiNota
SerayaMotor - SerayaHost - SerayaShop - PakaiNota
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

3 ketan sih pasti baca SM...
besok mulai coba ganti oli matik n gardan...
rencananya walo sendirian anki tetap maju balap...
mudahan kerjaan bisa di selesaikan sbelum balap...
90 persen sih redi cobain 228 hp..bisa cetak rekor gak...
kalo masih belum bisa cetak rekor kasi waktu taun depan coba lg 1 x race....
klo msh belum bisa naik 250 hp... spekulasi turbo 1 GD....

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Mon Jun 21, 2010 13:22
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
Bisa 228 hp berasa enak banget pasti, tapi Anki kalau kickdown kok berasa lama ya oper persenelingnya, kayak selip. Apa atf bawaan kudu ganti? Atf cooler perlu ga om kompresorz?
-
- SM Moderator
- Posts: 135
- Joined: Sat Jun 10, 2017 4:34
- Daily Vehicle: Innova Diesel
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
Mobil masih di Plato [emoji22][emoji24][emoji22][emoji24][emoji22][emoji24][emoji22]kompresorz wrote:![]()
3 ketan sih pasti baca SM...
besok mulai coba ganti oli matik n gardan...
rencananya walo sendirian anki tetap maju balap...
mudahan kerjaan bisa di selesaikan sbelum balap...
90 persen sih redi cobain 228 hp..bisa cetak rekor gak...
kalo masih belum bisa cetak rekor kasi waktu taun depan coba lg 1 x race....
klo msh belum bisa naik 250 hp... spekulasi turbo 1 GD....
Andai ga dadakan, udah pasti sangat sangat siap...
Turbo baru, injector baru, diffrential baru, disc brake baru, aki baru, headlamp baru, oli baru,
perempuan baru *eh
Ga ada alasan ga siap Sentul kalo udah diganti baru semua... Mobil standar yg gak khencang nan bongsor nan dodol siap Sentul....
Hiks...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
Vibrator baru?avantgardebronze wrote:Mobil masih di Plato [emoji22][emoji24][emoji22][emoji24][emoji22][emoji24][emoji22]kompresorz wrote:![]()
3 ketan sih pasti baca SM...
besok mulai coba ganti oli matik n gardan...
rencananya walo sendirian anki tetap maju balap...
mudahan kerjaan bisa di selesaikan sbelum balap...
90 persen sih redi cobain 228 hp..bisa cetak rekor gak...
kalo masih belum bisa cetak rekor kasi waktu taun depan coba lg 1 x race....
klo msh belum bisa naik 250 hp... spekulasi turbo 1 GD....
Andai ga dadakan, udah pasti sangat sangat siap...
Turbo baru, injector baru, diffrential baru, disc brake baru, aki baru, headlamp baru, oli baru,
perempuan baru *eh
Ga ada alasan ga siap Sentul kalo udah diganti baru semua... Mobil standar yg gak khencang nan bongsor nan dodol siap Sentul....
Hiks...
*kaboorrrrr
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Tue Nov 07, 2006 9:46
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
Om Kompre, maaf part 2 sudah di gembok lanjut disini. Tadi iseng buka youtube ada lihat Wheel Steering Innova yang sudah ada paddle shift nya. Katanya hanya bisa di ANKI V/Q/Venturer. Link nya https://www.youtube.com/watch?v=Xj4zvsq6VVU
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
avantgardebronze wrote: Wed Nov 15, 2017 16:05Mobil masih di Plato [emoji22][emoji24][emoji22][emoji24][emoji22][emoji24][emoji22]kompresorz wrote:![]()
3 ketan sih pasti baca SM...
besok mulai coba ganti oli matik n gardan...
rencananya walo sendirian anki tetap maju balap...
mudahan kerjaan bisa di selesaikan sbelum balap...
90 persen sih redi cobain 228 hp..bisa cetak rekor gak...
kalo masih belum bisa cetak rekor kasi waktu taun depan coba lg 1 x race....
klo msh belum bisa naik 250 hp... spekulasi turbo 1 GD....
Andai ga dadakan, udah pasti sangat sangat siap...
Turbo baru, injector baru, diffrential baru, disc brake baru, aki baru, headlamp baru, oli baru,
perempuan baru *eh
Ga ada alasan ga siap Sentul kalo udah diganti baru semua... Mobil standar yg gak khencang nan bongsor nan dodol siap Sentul....
Hiks...

sedih om...sepi sentul kmrn....kecewa
gembar gembor aja modif..rame di forum n bkoar..

ky ababil aja...

pemain modif KD yg punya GD jg tipis semua...

nih kalahin rekor GD sentul..
anki 15.9 detik..
ANF 16.41 detik...
biar saya semangat bangun anki n anf..bareng main sentul...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
dengar brp hari lalu ada anki turbo 1 GD balap di bandung bikinan 3 ketan 16.67 detik.. pernah dengar rumornya bikin ky anki legend..
..jauhhh lahhhhh....
aspal bagus pula...siapa berani develop GD awal2..
...
suhu KD aja ciut...
bogar aspal blangsak aja 16.4...Sentul forever...
kmrn sentul bulan 11 anki lejen tun ecek aja masih 16.5 detik..
hayuk cemungut grup 3 ketan....
skrg anki lejen pedal to carpet di tol trs biasa lari 180-200 jkt tangerang...bosan sirkuit..apalg sudah rekor sentul...
nih anki lejen siapa tau ketemu di tol..
.


aspal bagus pula...siapa berani develop GD awal2..

suhu KD aja ciut...
bogar aspal blangsak aja 16.4...Sentul forever...

kmrn sentul bulan 11 anki lejen tun ecek aja masih 16.5 detik..
hayuk cemungut grup 3 ketan....
skrg anki lejen pedal to carpet di tol trs biasa lari 180-200 jkt tangerang...bosan sirkuit..apalg sudah rekor sentul...
nih anki lejen siapa tau ketemu di tol..
.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
diluaran infonya modif GD udah hampir 300 hp ya...
baik anki n anf...
seru rasanya....kepengen pada turun sentul kalahin rekor GD...
maklum stuk nih modif...ajib nih suhu2 modif yg biasanya heboh di KD pada tiarap..
pada gak mau rasain modif GD di sentul...
berasa kencang di jalan umum..di sentul berasa pelan dah...
mknya cobalah...
sekaligus belajar sendiri jangan hanya percaya sama tuner di atas mesin dyno...
tuh tar ky bengkel 3 ketan klaim hasil dyno bisa bombastis..
baik anki n anf...
seru rasanya....kepengen pada turun sentul kalahin rekor GD...
maklum stuk nih modif...ajib nih suhu2 modif yg biasanya heboh di KD pada tiarap..
pada gak mau rasain modif GD di sentul...
berasa kencang di jalan umum..di sentul berasa pelan dah...
mknya cobalah...
sekaligus belajar sendiri jangan hanya percaya sama tuner di atas mesin dyno...
tuh tar ky bengkel 3 ketan klaim hasil dyno bisa bombastis..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Mon Jun 21, 2010 13:22
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
Anki saya sudah 7000an km, rencana nanti setelah 10rb mau upgrade.
Rekomen upgrade pake dastek/ecushop? Kalau dastek sudah punya q+ dkk, eks kd.
Mohon contekannya om kompresorz, daripada coba2, mending tanya yang sudah pasti2 dan sudah pengalaman.
Terima kasih sebelumnya
Rekomen upgrade pake dastek/ecushop? Kalau dastek sudah punya q+ dkk, eks kd.
Mohon contekannya om kompresorz, daripada coba2, mending tanya yang sudah pasti2 dan sudah pengalaman.
Terima kasih sebelumnya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
mau main spek gimana...turbo std sih remap aja lebih murah
mau main pigibak mending ganti turbo 1 GD...
turbo std sih enak tarikan bawah...anf std tarikan 0-40 lebih gesit...
saya pake ecu sop turbo 1 GD boos 1.5 bar..
sampe saat ini aman km 40.000an apa 42 ribuan lupa..dibejek mentok rpm gak ngebul...gak pernah CE lagi..n sudah jarang dibawa mobilnya krn mahal pertadek...
sbenarnya spek skrg ini kurang kencang..apalg banding spek tuningan anf...tinggal naikin debit solarnya...
cuma pompa nanti jebol lagi..
lumayan lah buat harian...setidaknya aman n gak malu2in lagi ngebut ada lawan tiba2 mogok mati mesin... atau CE...
mau main pigibak mending ganti turbo 1 GD...
turbo std sih enak tarikan bawah...anf std tarikan 0-40 lebih gesit...
saya pake ecu sop turbo 1 GD boos 1.5 bar..
sampe saat ini aman km 40.000an apa 42 ribuan lupa..dibejek mentok rpm gak ngebul...gak pernah CE lagi..n sudah jarang dibawa mobilnya krn mahal pertadek...

sbenarnya spek skrg ini kurang kencang..apalg banding spek tuningan anf...tinggal naikin debit solarnya...
cuma pompa nanti jebol lagi..
lumayan lah buat harian...setidaknya aman n gak malu2in lagi ngebut ada lawan tiba2 mogok mati mesin... atau CE...

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Mon Jun 21, 2010 13:22
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
Berarti pilihannya ada 2 :
1. Turbo std, remap
2. Turbo 1gd ecushop
Ke2nya aman dari CE ya, wkwkwk.. Jadi inget jaman kd, mau salip bejeg CE, malu dah...
Sementara remap dulu dah, sambil cari turbo, di ig ada yg jual turbo 1gd hybrid sekarang. Kalau remap sudah dirasa kurang baru naik turbo.
Thanks infonya
1. Turbo std, remap
2. Turbo 1gd ecushop
Ke2nya aman dari CE ya, wkwkwk.. Jadi inget jaman kd, mau salip bejeg CE, malu dah...
Sementara remap dulu dah, sambil cari turbo, di ig ada yg jual turbo 1gd hybrid sekarang. Kalau remap sudah dirasa kurang baru naik turbo.
Thanks infonya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
remap yang aman dari CE seharusnya...
ecusop belum tentu juga..tergantung tuner...awal tuning sih sering CE dgn turbo 1 GD..itu biasanya bermasalah di pompa solar kalo di scan...
tedi rev sih saat ini tuningannya aman..
turbo hibrid utk harian bahaya buat pompa..
main GD spy gak mahal biaya modifnya pake pigibak..
1.beli turbo 1 GD trs pasang ke auto 2000..ongkos 250 ribu..
2.beli donpep TRD di auto 2000..ongkos bobgkar pasang 150 ribu..harusnya kalo sekalian bongkar pasang turbo mungkin gak kena cas.
3.bikin piping dr turbo sampe intercoler aja..interkoler sebelahnya gak usah...tapi selang dr interkoler ke trotel double klem..
rencana mau pasang pompa solar stroker terus tuning ulang..spy bisa lebih galak..jebol pompa gak tuh...drpd nganggur dirumah..penasaran
cuma kurang semangat krn blm ada yg pecahin rekor sentul...
bosan juga gak ada hiburan main mobil...
ecusop belum tentu juga..tergantung tuner...awal tuning sih sering CE dgn turbo 1 GD..itu biasanya bermasalah di pompa solar kalo di scan...
tedi rev sih saat ini tuningannya aman..
turbo hibrid utk harian bahaya buat pompa..
main GD spy gak mahal biaya modifnya pake pigibak..
1.beli turbo 1 GD trs pasang ke auto 2000..ongkos 250 ribu..
2.beli donpep TRD di auto 2000..ongkos bobgkar pasang 150 ribu..harusnya kalo sekalian bongkar pasang turbo mungkin gak kena cas.
3.bikin piping dr turbo sampe intercoler aja..interkoler sebelahnya gak usah...tapi selang dr interkoler ke trotel double klem..
rencana mau pasang pompa solar stroker terus tuning ulang..spy bisa lebih galak..jebol pompa gak tuh...drpd nganggur dirumah..penasaran
cuma kurang semangat krn blm ada yg pecahin rekor sentul...
bosan juga gak ada hiburan main mobil...

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
Hati².... banyak yang nakal yang waktu remap dimatiin CE nya. Jadi ga bakal nongol CE, walaupun sebenarnya ada trouble.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
busetttt...
kacoooo....
wahhhh gilaaa...
muncul lagi pemain aliran modif kencang hitam...
gak tau nanti jebol bagian mana...
baru tauu info tuningan skrg terbaru..
weleh weleh...
maklum sudah gak modif lagi...jadi kurang info...
ngeriiiii...

kacoooo....
wahhhh gilaaa...
muncul lagi pemain aliran modif kencang hitam...
gak tau nanti jebol bagian mana...
baru tauu info tuningan skrg terbaru..
weleh weleh...
maklum sudah gak modif lagi...jadi kurang info...
ngeriiiii...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
palingan injector duluan jebol kalo dibuntu utk naikkan pressure.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
minggu ini gak sibuk naikin pompa stroker di auto 2000..t
tuning ulang biar tambah kencang...semoga semuanya sesuai...
hiburan...
tuning ulang biar tambah kencang...semoga semuanya sesuai...
hiburan...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Mon Sep 12, 2016 8:24
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
Trus... tuningnya dimana om kompre?kompresorz wrote: Mon Mar 12, 2018 11:09 remap yang aman dari CE seharusnya...
ecusop belum tentu juga..tergantung tuner...awal tuning sih sering CE dgn turbo 1 GD..itu biasanya bermasalah di pompa solar kalo di scan...
tedi rev sih saat ini tuningannya aman..
turbo hibrid utk harian bahaya buat pompa..
main GD spy gak mahal biaya modifnya pake pigibak..
1.beli turbo 1 GD trs pasang ke auto 2000..ongkos 250 ribu..
2.beli donpep TRD di auto 2000..ongkos bobgkar pasang 150 ribu..harusnya kalo sekalian bongkar pasang turbo mungkin gak kena cas.
3.bikin piping dr turbo sampe intercoler aja..interkoler sebelahnya gak usah...tapi selang dr interkoler ke trotel double klem..
rencana mau pasang pompa solar stroker terus tuning ulang..spy bisa lebih galak..jebol pompa gak tuh...drpd nganggur dirumah..penasaran
cuma kurang semangat krn blm ada yg pecahin rekor sentul...
bosan juga gak ada hiburan main mobil...![]()
20170828_161349.jpg
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
tedi om...Turboost wrote: Wed Mar 14, 2018 3:53Trus... tuningnya dimana om kompre?kompresorz wrote: Mon Mar 12, 2018 11:09 remap yang aman dari CE seharusnya...
ecusop belum tentu juga..tergantung tuner...awal tuning sih sering CE dgn turbo 1 GD..itu biasanya bermasalah di pompa solar kalo di scan...
tedi rev sih saat ini tuningannya aman..
turbo hibrid utk harian bahaya buat pompa..
main GD spy gak mahal biaya modifnya pake pigibak..
1.beli turbo 1 GD trs pasang ke auto 2000..ongkos 250 ribu..
2.beli donpep TRD di auto 2000..ongkos bobgkar pasang 150 ribu..harusnya kalo sekalian bongkar pasang turbo mungkin gak kena cas.
3.bikin piping dr turbo sampe intercoler aja..interkoler sebelahnya gak usah...tapi selang dr interkoler ke trotel double klem..
rencana mau pasang pompa solar stroker terus tuning ulang..spy bisa lebih galak..jebol pompa gak tuh...drpd nganggur dirumah..penasaran
cuma kurang semangat krn blm ada yg pecahin rekor sentul...
bosan juga gak ada hiburan main mobil...![]()
20170828_161349.jpg
sing penting non tipue tipue...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Mon Jun 21, 2010 13:22
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
Mantap om infonya...kompresorz wrote: Mon Mar 12, 2018 11:09 remap yang aman dari CE seharusnya...
ecusop belum tentu juga..tergantung tuner...awal tuning sih sering CE dgn turbo 1 GD..itu biasanya bermasalah di pompa solar kalo di scan...
tedi rev sih saat ini tuningannya aman..
turbo hibrid utk harian bahaya buat pompa..
main GD spy gak mahal biaya modifnya pake pigibak..
1.beli turbo 1 GD trs pasang ke auto 2000..ongkos 250 ribu..
2.beli donpep TRD di auto 2000..ongkos bobgkar pasang 150 ribu..harusnya kalo sekalian bongkar pasang turbo mungkin gak kena cas.
3.bikin piping dr turbo sampe intercoler aja..interkoler sebelahnya gak usah...tapi selang dr interkoler ke trotel double klem..
rencana mau pasang pompa solar stroker terus tuning ulang..spy bisa lebih galak..jebol pompa gak tuh...drpd nganggur dirumah..penasaran
cuma kurang semangat krn blm ada yg pecahin rekor sentul...
bosan juga gak ada hiburan main mobil...![]()
20170828_161349.jpg
Turbo 1gd, ganti frontpipe (cc di fp), piping ic (pernah lihat di ig 1 set kanan kiri), tuning.
Berarti aman tuning ke rev, jauh, wkwk...
Anki mau pasang atf cooler duluan, gak asik, belum sebulan kuras atf bawa luar kota, ketemu tol sepi rata2 160kpj, transmisi berasa seperti sebelum ganti atf...
Kalau sampai ganti stroker ngeri juga, sadis modifnya... Wkwk.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

iya kalo mau main pigibak ke tedi aja om...
sigma juga baguslah orgnya ramah...cuma saya blm pernah pake dastek...
remap ya boleh cobain moderator disini...atau kopdar sama om avangarde aja dl cobain...tes bareng remap dimobilnya mungkin boleh...
coba pake oli atf redline D6..pancen oye..susah nih barang skrg...
kalo bikin enak atau gak sih kurang tau juga..sama aja rasanya tuh matik...
cuma biar menjaga aja transmisinya...oli panasnya terjaga..
gak tau nih pompa kuat atau gak...br 1 x pake...entah masih hidup gak..
lebih mahal dr turbo 1 GD tuh...
toyota udah ok nih pasangin pompa...lumayan hemat..
susah nih bongkarnya..bnyk yg dibuka..toyota minta waktu 1-2hari...
masih baru ktnya...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Mon Jun 21, 2010 13:22
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
Belum ada kesempatan ke rev nih.. Jauh.. 400+km dari rumah, hehe.
Belum pernah lihat atf redline, dari temen yg pake memang bilang bagus, cuma mau beli lagi dah ga ada yg jual. Kemarin pakai aisin afw+, awal ganti enak. Sekarang dah berasa ga karuan.
Mudah2an pompa terpasang sempurna tanpa kendala om kompresorz. Penasaran juga nih pengen tau hasilnya.
Di insta ada anki gd dapet 10.6 detik. Turbo pake rhf4, ganti nozzle, remap. Tapi buat harian ga tau bisa awet ga ini...
Belum pernah lihat atf redline, dari temen yg pake memang bilang bagus, cuma mau beli lagi dah ga ada yg jual. Kemarin pakai aisin afw+, awal ganti enak. Sekarang dah berasa ga karuan.
Mudah2an pompa terpasang sempurna tanpa kendala om kompresorz. Penasaran juga nih pengen tau hasilnya.
Di insta ada anki gd dapet 10.6 detik. Turbo pake rhf4, ganti nozzle, remap. Tapi buat harian ga tau bisa awet ga ini...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

keburu jebol turbo tadi pagi om...

tadi balapan sama bmw n jaz baru..iseng mainin top speed 190..tungguin udah dekat trs masuk manual ke s4 paksa lagi turun posisi S 3-4-5 masuk D kalo gak masuk D bisa pecah rumah filter solar...krn udah 1 x kejadian banjir tumpah solar...balapan ma bmw e46..ful manual mentok rpm br pindah..
eh skrg turbonya yang pecah...

terlalu panjang balapannya..lawan bmw dr alam sutera sampe kebon jeruk...lawan jaz dr karang tengah ampe alam sutra..
sing penting gak kalah..turbonya yang kalah...di gas suarannya nginggggggg...
besok copot monmak n standarin turbo..
nunggu perkembangan dl dah..
nah soal anki 10.6 detik rf4 itu jarak 201 meter om..
mungkin saya salah..itu orang surabaya kynya..krn pernah bikin rf4 n nosel..
402 meter sentul gak bakal mau klo itu orangnya..
saran saya jangan keluar jalur om..percuma rf4 juga..pompa gak bakal kuat..nosel stroker itu juga cari masalah..bahayalah..bisa rusak injektor..gak ada toko yg jual..injektor GD ini sensitif..
turbo rf 4 bikin jelek tampilan mesin om..
berapa bar maksimal pompa n injektor saya tau..n udah alamin semua masalah itu..sampe turbo 1 GD skrg..
tapi saya puas...krn mesin n transmisi kuat..harian saya geber trs nih mobil..sampe rute medan juga geber mulu..
saya udah liat mesin GD krn udah dibongkar mesin di mobil sendiri...iyalah masa mobil orang lain buat tes drive.. kacoooo...

ini waktu isengin ma bmw..mungkin awal2 turbo jebol..

..
ini cruising baliknya sbelum ketemu honda ngeyel..gak tau nih anki diatasnya berasa ky mobil sport..bilstin.underbrace.swaybar.. bemper blakang ada pipa stanlis stabilizer..

sing penting iritt..cinta bgt skrg sama diesel ..terutama GD..Kalo keluar lagi mesin terbaru HD lgsg beli lagi...pancen oyeee.m

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Mon Jun 21, 2010 13:22
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
Beuh... Turbo pecah, ringkih ya turbo gd. Nunggu turbo yg bagusan buat gd gak keluar2, wkwkk. Napa ya? Apa di thai juga pada gak main gd ya?
Barusan pasang boost meter eks kd, pake step motor, di anki jadi berisik, seribu rpm lebih dikit sudah ngeboost soalnya. Juga kabin lebih senyap dr kd, yg sebelumnya itu boost meter biasa saja, skrg jadi malah jadi berisik , hahaha. Boost maksimal (yg sempet lihat) di 1.3 bar. Kalau remap/piggy naikin boost ga ya di turbo standar?
Menurut saya sih kaki2 sudah lumayan stabil untuk kecepatan tinggi, cuma gak tau kenapa kok rasanya sudah firm, tapi rada aneh feel nya. Velg 18 ban tebel 50 kerasa banget kerasnya. Punya om kompresorz ganti bilstein tanpa ganti per?
Balik turbo standart, kerasa banget lemot nanti, wkwkk. Mudah2an cepet keluar tuh turbo yg bagusan buat gd.
Barusan pasang boost meter eks kd, pake step motor, di anki jadi berisik, seribu rpm lebih dikit sudah ngeboost soalnya. Juga kabin lebih senyap dr kd, yg sebelumnya itu boost meter biasa saja, skrg jadi malah jadi berisik , hahaha. Boost maksimal (yg sempet lihat) di 1.3 bar. Kalau remap/piggy naikin boost ga ya di turbo standar?
Menurut saya sih kaki2 sudah lumayan stabil untuk kecepatan tinggi, cuma gak tau kenapa kok rasanya sudah firm, tapi rada aneh feel nya. Velg 18 ban tebel 50 kerasa banget kerasnya. Punya om kompresorz ganti bilstein tanpa ganti per?
Balik turbo standart, kerasa banget lemot nanti, wkwkk. Mudah2an cepet keluar tuh turbo yg bagusan buat gd.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]
mungkin standar GD sudah kencang om..mknya thai gak tlalu menggebu untuk dimodif..pengguna GD bnyk yang puas std.. termasuk saya skrg..
maklum turbo GD maksimal boos 1.6 bar...klo dipake balap panjang pasti spike..apalg paksa manual..
sori om boos standar biasa main di 1,0-1 bar...kalo remap paling 1,2 -3...
turbo std boos mak 1.3 bar..lupa saya pernah jebol turbo std awal di 1.4..
wah kaki2 sih kalo lurus stabil om..tapi kalo agak belok bisa miring bodi...
sok standar lama2 juga ky amblas klo lewat poldur....
saya gak ganti per om..gak demen nanti ceper...
lumayan om skrg standar pake anf trs..tapi selalu power mode...yah enaklah rute2 lari 120..selebihnya bengek..
yahhh cukuplah modifnya...udah umur juga..

maklum turbo GD maksimal boos 1.6 bar...klo dipake balap panjang pasti spike..apalg paksa manual..
sori om boos standar biasa main di 1,0-1 bar...kalo remap paling 1,2 -3...
turbo std boos mak 1.3 bar..lupa saya pernah jebol turbo std awal di 1.4..
wah kaki2 sih kalo lurus stabil om..tapi kalo agak belok bisa miring bodi...
sok standar lama2 juga ky amblas klo lewat poldur....
saya gak ganti per om..gak demen nanti ceper...
lumayan om skrg standar pake anf trs..tapi selalu power mode...yah enaklah rute2 lari 120..selebihnya bengek..

yahhh cukuplah modifnya...udah umur juga..
