Review New Honda® City VTEC™ A/T
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
seperti kata deadwood di atas, yg baru lebih bagus header nya, bisa di cek di asia.vtec.net, referensi Honda terbaik untuk asia tenggara.piterr wrote:header nya sih sama aja boss.... stainles yang abal abal...... cuma posisi primary O2 sensor aja dimajuin di header, kalo yang lama ada di downpipe.... eh btw emang nya di jazz/city ditulis kalo mesin nya VTEC-E... gak lah yauuu.... biarpun VTEC 12/16 tetep aja kenceng... kalo dikasih VTEC SOHC ntar terlalu kenceng larinya.... heheheStRaDe_Jazz wrote:gw gw yg jawab, heheheheh
L15A1
VTEC-e
SOHC 1500cc
power, 110P@5800RPM
maximum speed possible, 215kph (redline)
sama kek yg di Jazz, kabarnya sih yg New Jazz ama New CIty lebih kenceng dari model lama, apa itu headernya uda stainless, kalo yg seri lama masih ecek2
VTEC-e ya emang VTEC-e, boleh di cek di ensiklopedia terlengkap sejagad internet, wikipedia, huehheehehe
kenceng? ya jelas lah yaw... CR-V yg gambot aja gak bisa outrun ntu mobil, uda di tes, tp ternyata masih kalah juga ama innova

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 806
- Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58
gw kmrn bawa new jazz vtec A/T jakarta - surabaya. dasar gaptek ama A/T masuk tol cikampek dah komplain mulu ama yg punya.. boyot bgt..
pas keluar tol cikampek akhirnya disaranin pake semi otomatis lwt tombol di stirnya... setelah bbrp kali diklaksonin mobil belakang krn gw bawanya dah kyk orang br belajar nyopir, akhirnya gw mulai terbiasa..
hasil akhir gw kadang suka kejam nurunin ampe 2 gigi pas mau nyalib2.. kekekekek..
kesimpulannya antara full otomatis ama semi otomatis tarikan bawahnya jauh lbh enak semi.. nah gmn klo yg manual? makin beda jauh kah?
pas keluar tol cikampek akhirnya disaranin pake semi otomatis lwt tombol di stirnya... setelah bbrp kali diklaksonin mobil belakang krn gw bawanya dah kyk orang br belajar nyopir, akhirnya gw mulai terbiasa..
hasil akhir gw kadang suka kejam nurunin ampe 2 gigi pas mau nyalib2.. kekekekek..
kesimpulannya antara full otomatis ama semi otomatis tarikan bawahnya jauh lbh enak semi.. nah gmn klo yg manual? makin beda jauh kah?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
buset, sadis gila, kasian dikit kek ama belt bajanya, wekekekekekke
tarikan bawah masin enakan yg semi manual ya? beneran tuh?
tarikan bawah masin enakan yg semi manual ya? beneran tuh?
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 380
- Joined: Mon May 21, 2007 6:55
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 806
- Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58
hehehe.. misal gigi 5 rpm rendah.. mau nyusul truk panjang ya gw turunin ke 3. turun ke 4 ga nendang2 amat.. hehehe...StRaDe_Jazz wrote:buset, sadis gila, kasian dikit kek ama belt bajanya, wekekekekekke
tarikan bawah masin enakan yg semi manual ya? beneran tuh?
ingat strade.. ini mobil automatis ya.. seminya jls lbh enak dr full auto.. klo elo pake manual maka jajalin yg auto dong.. dan review disini..
seminya klo kita ga manual pencet tombol di stir ya tetep agak bolot..
ato bikin trade baru soal ini? penasaran gw..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
ya jelas lah enakan semi auto... lawong giginya bisa dipanteng di rpm sesuka kita.... cuma kalo dibandingin ama manual ya jelas asyik manual.... meskipun perlu repot injak kopling segala....saptaaji wrote:gw kmrn bawa new jazz vtec A/T jakarta - surabaya. dasar gaptek ama A/T masuk tol cikampek dah komplain mulu ama yg punya.. boyot bgt..
pas keluar tol cikampek akhirnya disaranin pake semi otomatis lwt tombol di stirnya... setelah bbrp kali diklaksonin mobil belakang krn gw bawanya dah kyk orang br belajar nyopir, akhirnya gw mulai terbiasa..
hasil akhir gw kadang suka kejam nurunin ampe 2 gigi pas mau nyalib2.. kekekekek..
kesimpulannya antara full otomatis ama semi otomatis tarikan bawahnya jauh lbh enak semi.. nah gmn klo yg manual? makin beda jauh kah?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 806
- Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58
cek link ini bro.. biar lbh detail :piterr wrote:saptaaji wrote:gw kmrn bawa new jazz vtec A/T jakarta - surabaya. dasar gaptek ama A/T masuk tol cikampek dah komplain mulu ama yg punya.. boyot bgt..
pas keluar tol cikampek akhirnya disaranin pake semi otomatis lwt tombol di stirnya... setelah bbrp kali diklaksonin mobil belakang krn gw bawanya dah kyk orang br belajar nyopir, akhirnya gw mulai terbiasa..
hasil akhir gw kadang suka kejam nurunin ampe 2 gigi pas mau nyalib2.. kekekekek..
kesimpulannya antara full otomatis ama semi otomatis tarikan bawahnya jauh lbh enak semi.. nah gmn klo yg manual? makin beda jauh kah?
ya jelas lah enakan semi auto... lawong giginya bisa dipanteng di rpm sesuka kita.... cuma kalo dibandingin ama manual ya jelas asyik manual.... meskipun perlu repot injak kopling segala....
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 864#106864
thx
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
sama responsif nya koq baik di mode 7 speed auto ato di mode 7 speed manual. soalnya perbandingan gigi (pulley) nya sama, gak beda antara manual ato auto 7 speed. gue udah sering riset di jazz vtec gue.... resposnsifnya jg sama aja..... hanya saja kalo di manual gigi bisa kita pindah semau gue, meski begitu di rpm atas tetep ada limiter nya (red line 6300 prm), otomatis pindah ke gigi tinggi meskipun di mode manual
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
sama responsif nya koq baik di mode 7 speed auto ato di mode 7 speed manual. soalnya perbandingan gigi (pulley) nya sama, gak beda antara manual ato auto 7 speed. gue udah sering riset di jazz vtec gue.... resposnsifnya jg sama aja..... hanya saja kalo di manual gigi bisa kita pindah semau gue, meski begitu di rpm atas tetep ada limiter nya (red line 6300 prm), otomatis pindah ke gigi tinggi meskipun di mode manual
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
sama responsif nya koq baik di mode 7 speed auto ato di mode 7 speed manual. soalnya perbandingan gigi (pulley) nya sama, gak beda antara manual ato auto 7 speed. gue udah sering riset di jazz vtec gue.... resposnsifnya jg sama aja..... hanya saja kalo di manual gigi bisa kita pindah semau gue, meski begitu di rpm atas tetep ada limiter nya (red line 6300 prm), otomatis pindah ke gigi tinggi meskipun di mode manual
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
sama responsif nya koq baik di mode 7 speed auto ato di mode 7 speed manual. soalnya perbandingan gigi (pulley) nya sama, gak beda antara manual ato auto 7 speed. gue udah sering riset di jazz vtec gue.... resposnsifnya jg sama aja..... hanya saja kalo di manual gigi bisa kita pindah semau gue, meski begitu di rpm atas tetep ada limiter nya (red line 6300 prm), otomatis pindah ke gigi tinggi meskipun di mode manual
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
sama responsif nya koq baik di mode 7 speed auto ato di mode 7 speed manual. soalnya perbandingan gigi (pulley) nya sama, gak beda antara manual ato auto 7 speed. gue udah sering riset di jazz vtec gue.... resposnsifnya jg sama aja..... hanya saja kalo di manual gigi bisa kita pindah semau gue, meski begitu di rpm atas tetep ada limiter nya (red line 6300 prm), otomatis pindah ke gigi tinggi meskipun di mode manual
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
New Honda City sudah diperbaharui lagi jadi New-New Honda City. Tambahannya : Kali ini ada tombol central lock. Jadi kalau tangan berkeringat gak susah buka pintu dari dalam,
kemudian ada accessories power socket, (boleh lah untuk charger HP)
Turning Signal di Kaca spion pintu (untungnya apa ya ?.. terlalu "me too" / "gue juga pakai ah" .. cuma ikut-2 Merc)
dan armrest untuk pengemudi. (bukannya bikin pengemudi gak konsen?)
Perubahan di Front Grille, Lampu belakang.
Belum setahun gue pakai New City, udah ada facelift nya.....cepet banget yach......
kemudian ada accessories power socket, (boleh lah untuk charger HP)
Turning Signal di Kaca spion pintu (untungnya apa ya ?.. terlalu "me too" / "gue juga pakai ah" .. cuma ikut-2 Merc)
dan armrest untuk pengemudi. (bukannya bikin pengemudi gak konsen?)
Perubahan di Front Grille, Lampu belakang.
Belum setahun gue pakai New City, udah ada facelift nya.....cepet banget yach......
Last edited by €lj€p€ on Sat Jul 14, 2007 10:50, edited 1 time in total.
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
waw, uda keluar lagi ya... berarti Jazz bentar lagi nih...
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo