Barusan saya gugling terus keluar pict RAV4 nya, iseng2 cek d OLX.. eeeh ada RAV4 plat daerah sya tahun d atas 2000 hrga murah 70an.. hmmm kayaknya lebih menggoda mblnya drpd velg nya om, hehehehehesyakir wrote: Fri Mar 03, 2017 0:12arfyano wrote: Thu Mar 02, 2017 17:51 Terima kasih om2 rekan SMers atas masukannya.. masukan n sarannya sangat ngebantu saya bwt ambil keputusan. Bener bgt om emang yg jd kendala itu size nya, sebenarnya mslh ATPM kabur sih g trlalu jd mslh bwt saya karena kebetulan ada bengkel spesialis ford non beres yg lokasinya ga terlalu jauh jg dr rumah jd mslh sevice n perawatan mngkin bs sm mereka. Tadi siang saya test drive evie yg saya incer n saya minta bawa sampe ke rumah utk coba parkir.. ternyata emang bener2 bikin kaki saya sampe bergetar om gara2 grogi, apalg pas coba masukin mbl nya k dalam gang.. keringet dingin keluar sampe ngebasahin baju pdhl kondisi kabin dingin, hehehe.. udah maju mundur tp ttep aja g bs masuk gang (sampe bikin macet mbl di belakang n dr lawan arah), akhrnya sm yg pnya d coba masuk n akhrnya bisa. Naah setelah sampe rmh n masuk garasi, pagar nya sm tire cover ngepress bgt, cm selisih 2 jari itu pun bumper depan sm tembok di mentokin, hehe.. alhasil, gagal deh niatan saya utk ngeboyong si evie.. mungkin suatu saat kl saya udh pindah rmh k lokasi yg lbh strategis kayaknya keinginan utk ngeboyong si evie makin kuat, kecuali nnti ada budget lg utk nebus si MUX atau trailblazer (ini siih brhrp bgt, hehe). Evie emang gagah bgt, sgt berkarakter kl mnrt saya. Mau org blg krg nyaman atau ATPM nya kabur tp kl udh hobi susah ya om, hehee.. (kl kata ortu dulu, selera memang tdk bs di perdebatkan)
Jd utk saat ini niat saya tetap pertahankan si ipah n coba utk sedikit ngerubah tampilan kaki2 n sedikit di eksterior.. saya mau coba pke Velg 17 HRV Ban 60, naikin suspensi dikit n cari2 over fender yg ccok bwt ipah..
Sekali lagi terima kasih atas semua saran n masukan dr rekan2 SMers..
Sent from my SM-N9208 using Seraya Motor mobile app
Innova pakein velg RAV-4 yg th.2002 + BF Goodrich A/T ganteng loh om , copot semua krum![]()
![]()
malah oot ngomong modip
Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 264
- Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Rasanya bagusan keep GNKI nya om.
Tadi baca om bilang rumahnya masuk gang, jadi agak susah kalo bawa Everest.
Apalg secara keseluruhan jauh lebih nyaman bawa GNKI, secara per sudah keong, kalo Everest lama masih per daun.
Tapi kalo bisa nabung sih bpkeh juga ambil Everest, kalo bingung servis sama purnajual, menurut ane ga terlalu masalah lah, secara Everest ini lumayan badak apalgi banyak parts tersedia juga.
Tadi baca om bilang rumahnya masuk gang, jadi agak susah kalo bawa Everest.
Apalg secara keseluruhan jauh lebih nyaman bawa GNKI, secara per sudah keong, kalo Everest lama masih per daun.
Tapi kalo bisa nabung sih bpkeh juga ambil Everest, kalo bingung servis sama purnajual, menurut ane ga terlalu masalah lah, secara Everest ini lumayan badak apalgi banyak parts tersedia juga.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Rute seringan kemana ?
DalKot = GNKI
LurKot = Everest
Everest gen. 2 mau dibikin nyaman ?
Bisa
set up suspensi ikutin B 3 CP aja, ane pernah test drive tu B 3 CP sampe lari 180 ++ tetap stabil (speed beneran, no kidding)
bantingan low speed juga nyaman
DalKot = GNKI
LurKot = Everest
Everest gen. 2 mau dibikin nyaman ?
Bisa
set up suspensi ikutin B 3 CP aja, ane pernah test drive tu B 3 CP sampe lari 180 ++ tetap stabil (speed beneran, no kidding)
bantingan low speed juga nyaman
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Sat Oct 15, 2016 22:21
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Kijang memang tiada duanya......hahaha
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 264
- Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Dalkot om tp saya lebih sering lewat jalur alternatif yg kondisi jalannya hancur n kl habis hujan genangan air nya ga tanggung2.. ngindarin jalur dalkot yg muter n macet nya ruarr biasa. Makanya saya lebih suka mbl jip/suv.. EVIE ini yg jd hambatan cm gang rmh saya aja. Posisi gang di pinggir jalan n ada gapura yg lmyn makan badan jalan.. kl mslh kenyamanan mbl siih bwt saya nmer 2 om soalnya sblm ini pake panther GT yg suspensi nya kata org2 kaya naik kapal tp saya santai aja, yg penting bs bablas ga takut ngehajar lubang! Hehehe..Turboman wrote: Fri Mar 03, 2017 5:57 Rute seringan kemana ?
DalKot = GNKI
LurKot = Everest
Everest gen. 2 mau dibikin nyaman ?
Bisa
set up suspensi ikutin B 3 CP aja, ane pernah test drive tu B 3 CP sampe lari 180 ++ tetap stabil (speed beneran, no kidding)
bantingan low speed juga nyaman
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Feb 02, 2017 8:26
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Ford Everest memang menggoda ya oom
Saya juga lagi berburu yang gen1 tahun 2005an
Coba TD posisi duduk menurut saya nyaman, cuma radius putarnya memang besar, putar balik harus maju mundur dulu
Saya juga lagi berburu yang gen1 tahun 2005an
Coba TD posisi duduk menurut saya nyaman, cuma radius putarnya memang besar, putar balik harus maju mundur dulu
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
ya wes GNKI nya di tinggikan ajaarfyano wrote:Dalkot om tp saya lebih sering lewat jalur alternatif yg kondisi jalannya hancur n kl habis hujan genangan air nya ga tanggung2.. ngindarin jalur dalkot yg muter n macet nya ruarr biasa. Makanya saya lebih suka mbl jip/suv.. EVIE ini yg jd hambatan cm gang rmh saya aja. Posisi gang di pinggir jalan n ada gapura yg lmyn makan badan jalan.. kl mslh kenyamanan mbl siih bwt saya nmer 2 om soalnya sblm ini pake panther GT yg suspensi nya kata org2 kaya naik kapal tp saya santai aja, yg penting bs bablas ga takut ngehajar lubang! Hehehe..Turboman wrote: Fri Mar 03, 2017 5:57 Rute seringan kemana ?
DalKot = GNKI
LurKot = Everest
Everest gen. 2 mau dibikin nyaman ?
Bisa
set up suspensi ikutin B 3 CP aja, ane pernah test drive tu B 3 CP sampe lari 180 ++ tetap stabil (speed beneran, no kidding)
bantingan low speed juga nyaman
per belakang ganti per Fortuner VNT G.....potong dikit
cari shock yg mana dudukan mangkok per shock depan bisa disetel naik
ban ganti Yokohama Geolandar AT-S yg uk 215 / 70 R 15 atau 215 / 65 R 16 misalny
atau yg lebar 225 juga masih oke.....dgn aspect 65 or 70
kalo pake ban gede tinggal copot kepet aja
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Oh iy, rmh saya pun bukan di perumahan jd rada masuk ke gang2, mungkin kl pake evie rada ribet sedikit karena size nya kan lumayan (ipah 4500mm & evie 5000mm kl ga salah)
Menurut om2 di sini, worthed ga sih kl saya tuker gnki diesel saya dgn everest?? Atau lebih baik saya modif aja ipah nya biar aga tinggi spy bs jd keliatan kaya suv gt, contoh : ganti velg 17 n pake ban gede (60) terus kaki2 saya tinggiin..
Sent from my SM-N9208 using Seraya Motor mobile app
[/quote]
11-12 dengan pengalaman saya waktu tergoda dengan Odyssey RB1 2005
Kadang mobil idaman belum tentu cocok dengan kondisi kita. Akhirnya setelah pikir panjang X lebar X tinggi terpaksa mengalah pada realita dan say goodbye to Odyssey
Menurut om2 di sini, worthed ga sih kl saya tuker gnki diesel saya dgn everest?? Atau lebih baik saya modif aja ipah nya biar aga tinggi spy bs jd keliatan kaya suv gt, contoh : ganti velg 17 n pake ban gede (60) terus kaki2 saya tinggiin..
Sent from my SM-N9208 using Seraya Motor mobile app
[/quote]
11-12 dengan pengalaman saya waktu tergoda dengan Odyssey RB1 2005
Kadang mobil idaman belum tentu cocok dengan kondisi kita. Akhirnya setelah pikir panjang X lebar X tinggi terpaksa mengalah pada realita dan say goodbye to Odyssey
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Mon May 10, 2010 2:54
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ford Everest
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Saya Pemakai Everest Gen 3 Tahun 2013 Ltd Matic , Mobilnya simple om ga banyak gaya , isi solar busuk , Power lumayan dalkot dapat 1:9Km . Soal Nyaman : Menurut saya sih lumayan Nyaman dalamnya luas . Baris ketiga ya lebih enak innova. Bengkel : saya pake bengkel komunitas dan kebetulan beres juga masih ada . Filter Oil, Udara dan Solar harganya lumayan murah ( bisa pake punya innova diesel ) . Soal Style kalau versus innova ya menurut saya lebbih macho everest.
Tapi Kalau mau nyaman masalah bengkel dan harga jual kembali ya GNKI pilihan ..
Tapi Kalau mau nyaman masalah bengkel dan harga jual kembali ya GNKI pilihan ..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Mon May 10, 2010 2:54
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ford Everest
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Ketinggalan photo mobilnya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
mau idup tanpa pusing atau idup pake pusing?
kijang vs fort
kijang vs fort
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2157
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
pertahankan ipah dan ganti jadi velg everest om
...

...

Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Kalo Everst gen 1 dan gen 2 sih tanpa FMI pun gak masalah
spare part melimpah / importir parts masukkin
filter udara Evrst gen 2 sama dgn filter udara Ipah lama
filter oli juga
spare part melimpah / importir parts masukkin
filter udara Evrst gen 2 sama dgn filter udara Ipah lama
filter oli juga
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 264
- Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Nahhh ini yg kemarin2 sempat bikin saya kefikiran tiap waktu.. malem2 ga bs tidur n kl kerja pas waktu senggang selalu cek olx search EVIE, hahahaaa
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 264
- Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited
Re: RE: Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
siipp langsung berburu om.. PER fortuner pake shock ipah bs kan om?Turboman wrote: Fri Mar 03, 2017 9:46ya wes GNKI nya di tinggikan ajaarfyano wrote:Dalkot om tp saya lebih sering lewat jalur alternatif yg kondisi jalannya hancur n kl habis hujan genangan air nya ga tanggung2.. ngindarin jalur dalkot yg muter n macet nya ruarr biasa. Makanya saya lebih suka mbl jip/suv.. EVIE ini yg jd hambatan cm gang rmh saya aja. Posisi gang di pinggir jalan n ada gapura yg lmyn makan badan jalan.. kl mslh kenyamanan mbl siih bwt saya nmer 2 om soalnya sblm ini pake panther GT yg suspensi nya kata org2 kaya naik kapal tp saya santai aja, yg penting bs bablas ga takut ngehajar lubang! Hehehe..Turboman wrote: Fri Mar 03, 2017 5:57 Rute seringan kemana ?
DalKot = GNKI
LurKot = Everest
Everest gen. 2 mau dibikin nyaman ?
Bisa
set up suspensi ikutin B 3 CP aja, ane pernah test drive tu B 3 CP sampe lari 180 ++ tetap stabil (speed beneran, no kidding)
bantingan low speed juga nyaman
per belakang ganti per Fortuner VNT G.....potong dikit
cari shock yg mana dudukan mangkok per shock depan bisa disetel naik
ban ganti Yokohama Geolandar AT-S yg uk 215 / 70 R 15 atau 215 / 65 R 16 misalny
atau yg lebar 225 juga masih oke.....dgn aspect 65 or 70
kalo pake ban gede tinggal copot kepet aja
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Everest lama yg masih mesin wlc, terus terang gak enak, bro.....
Beda jauh dgn everest yg skrg.....
Kalo budget masuk, coba cari pajero did atau santi diesel yg gen cm.....harganya ud pasti jauh di bawah lc80
Beda jauh dgn everest yg skrg.....
Kalo budget masuk, coba cari pajero did atau santi diesel yg gen cm.....harganya ud pasti jauh di bawah lc80
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: RE: Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
shock blkg Ipah terpisah dr per nyaarfyano wrote:siipp langsung berburu om.. PER fortuner pake shock ipah bs kan om?Turboman wrote: Fri Mar 03, 2017 9:46ya wes GNKI nya di tinggikan ajaarfyano wrote: Dalkot om tp saya lebih sering lewat jalur alternatif yg kondisi jalannya hancur n kl habis hujan genangan air nya ga tanggung2.. ngindarin jalur dalkot yg muter n macet nya ruarr biasa. Makanya saya lebih suka mbl jip/suv.. EVIE ini yg jd hambatan cm gang rmh saya aja. Posisi gang di pinggir jalan n ada gapura yg lmyn makan badan jalan.. kl mslh kenyamanan mbl siih bwt saya nmer 2 om soalnya sblm ini pake panther GT yg suspensi nya kata org2 kaya naik kapal tp saya santai aja, yg penting bs bablas ga takut ngehajar lubang! Hehehe..
per belakang ganti per Fortuner VNT G.....potong dikit
cari shock yg mana dudukan mangkok per shock depan bisa disetel naik
ban ganti Yokohama Geolandar AT-S yg uk 215 / 70 R 15 atau 215 / 65 R 16 misalny
atau yg lebar 225 juga masih oke.....dgn aspect 65 or 70
kalo pake ban gede tinggal copot kepet aja
ini yg per Forti utk roda blkg aja ya
kalo depan per std aja
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
- Location: Far Southwest from Jakarta
- Daily Vehicle: LR Stage One
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
ini artinya mungkin si om nya sudah jadi fanboy
katanya ya, fanboy itu suka gak realistis, yang penting dia suka
saran saya kalo si om jadi ambil evi, ambil yang 4x4
karena pada prinsipnya, fanboy suka naik kelas, minta lebih dkk
abis 4x4 biasanya nagih minta peralatan lenong
saya pernah pake evi 4x4, lenjer, waktu kerja di kalimantan dulu, beberapa seri malahan, enak kok
enak karena gak pernah urusin maintenancenya, karena mobil kantor, tinggal jreng, geber, offroad sana sini
katanya ya, fanboy itu suka gak realistis, yang penting dia suka
saran saya kalo si om jadi ambil evi, ambil yang 4x4
karena pada prinsipnya, fanboy suka naik kelas, minta lebih dkk
abis 4x4 biasanya nagih minta peralatan lenong
saya pernah pake evi 4x4, lenjer, waktu kerja di kalimantan dulu, beberapa seri malahan, enak kok
enak karena gak pernah urusin maintenancenya, karena mobil kantor, tinggal jreng, geber, offroad sana sini
arfyano wrote: Sat Mar 04, 2017 1:40Nahhh ini yg kemarin2 sempat bikin saya kefikiran tiap waktu.. malem2 ga bs tidur n kl kerja pas waktu senggang selalu cek olx search EVIE, hahahaaa
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 264
- Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Naah yg kmrin sempet saya mau jadi beli itu yg 4x4 manual model facelift 2013 om, eks PT tp bukan tambang, pakean pimpinan kantornya.. udah hampir jadi, tp apa daya lingkungan + garasi rumah ga mendukung, di bawa ke rumah ga muat di garasi, hiks hiks..MAB wrote: Sun Mar 05, 2017 3:01 ini artinya mungkin si om nya sudah jadi fanboy
katanya ya, fanboy itu suka gak realistis, yang penting dia suka
saran saya kalo si om jadi ambil evi, ambil yang 4x4
karena pada prinsipnya, fanboy suka naik kelas, minta lebih dkk
abis 4x4 biasanya nagih minta peralatan lenong
saya pernah pake evi 4x4, lenjer, waktu kerja di kalimantan dulu, beberapa seri malahan, enak kok
enak karena gak pernah urusin maintenancenya, karena mobil kantor, tinggal jreng, geber, offroad sana sini
arfyano wrote: Sat Mar 04, 2017 1:40Nahhh ini yg kemarin2 sempat bikin saya kefikiran tiap waktu.. malem2 ga bs tidur n kl kerja pas waktu senggang selalu cek olx search EVIE, hahahaaa