Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 264
- Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited
Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Permisi om, salam kenal dari saya newbie yg selama ini cm jd silent rider. Baru pertama kali posting karena kegalauan saya yg sempet bikin ga bs tidur karena selalu kefikiran,, naah drpd selalu jd fikiran mendingan saya curahkan semua ke forum SM spy ada jawaban dr suhu2 semua jd bs sya jdiin bahan pertimbangan..
Gini om, saya kan punya GNKI diesel 2013 type E manual,, kondisi sudah saya balik nama, KM berjalan 80rb n service record beres.. naah skrg2 ini saya kefikiran bgt utk tuker ke ford everest thn 2010-2012 alasannya model selera n karakter saya bgt, sebenarnya saya jarang bgt siih ke luar kota meskipun punya hobi adventure, jd fungsi nya ya paling utk melibas jalanan hancur d kota saya n bwt lewatin genangan air pas habis hujan, bukan utk traveling atau adventure ke tempat2 yg emang butuh kendaraan SUV. Pertimbangannya lagi ya kl seandainya saya tuker ke everest, sya punya uang lebih utk d simpen hasil penjualan ipah dieselnya.. oh iy bwt gambaran, saya br pnya anak 1 n umur jg msh 27an. sebelumnya pake panther GT dr tahun 2010 sampe 2015, br setelah itu pakai gnki diesel. Oh iy, rmh saya pun bukan di perumahan jd rada masuk ke gang2, mungkin kl pake evie rada ribet sedikit karena size nya kan lumayan (ipah 4500mm & evie 5000mm kl ga salah)
Menurut om2 di sini, worthed ga sih kl saya tuker gnki diesel saya dgn everest?? Atau lebih baik saya modif aja ipah nya biar aga tinggi spy bs jd keliatan kaya suv gt, contoh : ganti velg 17 n pake ban gede (60) terus kaki2 saya tinggiin..
*jangan saranin fortuner atau pasport ya om karena budget nya ga cukup, kl seandainya cukup pasti saya galau nya antara MUX atau TRAILBLAZER,, kl budget nya lebih malah saya pengennya LC VX - VXR, wkwkwkwk.. ga suka mbl bensin karena saya udh terlanjur cinta sm suara mbl diesel, ngangenin om suara nya.
Terima kasih om, maaf kl kata2 nya membingungkan, maklum newbie ga pandai merangkai kata2.
Sent from my SM-N9208 using Seraya Motor mobile app
Gini om, saya kan punya GNKI diesel 2013 type E manual,, kondisi sudah saya balik nama, KM berjalan 80rb n service record beres.. naah skrg2 ini saya kefikiran bgt utk tuker ke ford everest thn 2010-2012 alasannya model selera n karakter saya bgt, sebenarnya saya jarang bgt siih ke luar kota meskipun punya hobi adventure, jd fungsi nya ya paling utk melibas jalanan hancur d kota saya n bwt lewatin genangan air pas habis hujan, bukan utk traveling atau adventure ke tempat2 yg emang butuh kendaraan SUV. Pertimbangannya lagi ya kl seandainya saya tuker ke everest, sya punya uang lebih utk d simpen hasil penjualan ipah dieselnya.. oh iy bwt gambaran, saya br pnya anak 1 n umur jg msh 27an. sebelumnya pake panther GT dr tahun 2010 sampe 2015, br setelah itu pakai gnki diesel. Oh iy, rmh saya pun bukan di perumahan jd rada masuk ke gang2, mungkin kl pake evie rada ribet sedikit karena size nya kan lumayan (ipah 4500mm & evie 5000mm kl ga salah)
Menurut om2 di sini, worthed ga sih kl saya tuker gnki diesel saya dgn everest?? Atau lebih baik saya modif aja ipah nya biar aga tinggi spy bs jd keliatan kaya suv gt, contoh : ganti velg 17 n pake ban gede (60) terus kaki2 saya tinggiin..
*jangan saranin fortuner atau pasport ya om karena budget nya ga cukup, kl seandainya cukup pasti saya galau nya antara MUX atau TRAILBLAZER,, kl budget nya lebih malah saya pengennya LC VX - VXR, wkwkwkwk.. ga suka mbl bensin karena saya udh terlanjur cinta sm suara mbl diesel, ngangenin om suara nya.
Terima kasih om, maaf kl kata2 nya membingungkan, maklum newbie ga pandai merangkai kata2.
Sent from my SM-N9208 using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Kalau punya kenalan diluar beres yang ahli dalam menangani ford & ga alergi sama merek yang ATPMnya udah cabut& tahun agak tua, go for everest, tapi kalo masih mengandalkan beres untuk servis & pengen punya mobil yang durable , serta belum terbiasa sama mobil yang dimensinya gambot , pertahankan & modif aja ipah nya sesuai dengan yg om katakan diatas. Kalo alternatif, mungkin bisa dipertimbangkan juga, tuker ke GNKI Diesel V AT 2013-2014, soalnya harganya ga jauh beda sama GNKI om sekarang,fitur lebih lengkap, serta lebih ga capek karena matic, selain itu juga memenuhi semua kriterianya om TS & enak dimodif juga hehehe, tapi kalo om ga bosen ya sama innova.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 794
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Om TS kalo bisa cari yg 4wd MT om.. kalo ga gitu mungkin rugi pindah ke everest. Rasanya kalo nyaman masih nyaman ipah coz everest konstruksinya pickup banget (per belakang daun).
Belom faktor harga jual kembali.
Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app
Belom faktor harga jual kembali.
Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
kalo rumah dalem gang sih susah pake everest.... masuk susah, parkir susah

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 359
- Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: nmax
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Ga bisa bantu banyak, punyanya model yg 2004. Kalo sparepart kaki2 banyak di sentra otomotif, standar harganya ga mahal2 amat & ga murah2 amat,
Tanya sama om yg abis roadtrip ke cipta gelara aja om hehehee
Tanya sama om yg abis roadtrip ke cipta gelara aja om hehehee
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Sudah kebelet sampe gabisa tidur karena kepikiran sih menurut saya kalau ada uangnya sikat aja Everestnya om wkwkwk. Hidup cuma sekali, give yourself a treat 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Biasanya sih kalau sampai sedemikian ngebetnya, berarti itu emosional sesaat saja.
Pikir lagi deh oom.
Everest itu bukan jelek, tapi juga gak istimewa banget secara keseluruhan. Apalagi rumah masuk gang.
Modif saja modilnya biar lebih tinggi...dan nikmati sampai bosan..
Pikir lagi deh oom.
Everest itu bukan jelek, tapi juga gak istimewa banget secara keseluruhan. Apalagi rumah masuk gang.
Modif saja modilnya biar lebih tinggi...dan nikmati sampai bosan..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
alternatifnya kalo tetep pengen SUV, jual GNKI nya ambil fortuner diesel keluaran awal [2008-2010]. cari yang masih seger [Minimal sehat mesinnya], terus facelift ke 2014.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
kalo alesan nya "selera n karakter saya bgt"
its worthed, punya mobil sesuai selera itu mengasyikan dan menyenangkan, secara emosional dan feeling juga jadi fun nyetir nya.. dan secara overal si gunung itu mobil yg gagah dan kuat kok.. udah terbukti di medan pertambangan, mobil operasional nya pake si gunung.
minus nya itu gunung hidung nya panjang aja, sama karena atpm nya dah bubar ya paling mesti rajin2 cari begkel sama sparepart yg terpercaya (tapi kalo tinggal di kota besar mestinya g ada masalah) wkwkwkwk
its worthed, punya mobil sesuai selera itu mengasyikan dan menyenangkan, secara emosional dan feeling juga jadi fun nyetir nya.. dan secara overal si gunung itu mobil yg gagah dan kuat kok.. udah terbukti di medan pertambangan, mobil operasional nya pake si gunung.
minus nya itu gunung hidung nya panjang aja, sama karena atpm nya dah bubar ya paling mesti rajin2 cari begkel sama sparepart yg terpercaya (tapi kalo tinggal di kota besar mestinya g ada masalah) wkwkwkwk
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Eperes lama, ngga vgt loh,... Agak weak in terms of engine. Kecuali diswap pake yg udah vgt,...
FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
saran gw sih.. cobain test drive aja dulu.. kalo bisa TD sampe rumah, cobain aja kira2 bakal merepotkan gak.
hasilnya bisa makin kebelet atau jadi biasa aja.. seenggaknya punya bayangan kalo nanti jadi ganti everest.
harganya memang menggiurkan ya? jual gnki masih dapet kembalian banyak
hasilnya bisa makin kebelet atau jadi biasa aja.. seenggaknya punya bayangan kalo nanti jadi ganti everest.
harganya memang menggiurkan ya? jual gnki masih dapet kembalian banyak
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 679
- Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Kalo pikiran dan hati milih everest,ngapain tunggu lama2, beli ex pt kalo mau murah 80jt an dapet.... tinggal swap mesin,refresh kaki2 dkk,udh sip,modelnya cakep masih pake konde tambah gagah
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Pikir lagi,masuk gang aja susah ngapain di beli,kecuali mau pindah rumah,maaf keras,tapi kan realita
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Mon May 02, 2016 14:54
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Pernah nyetir everest di kalsel, mobil operasional tambang punya om aku. Menurut aku kenyamanan innova masih lebih baik, kemudahan penggunaan jg mending innova karena everest selain panjang jg radius putarnya gede meskipun ga separah hiline/feroza atau cherokee lama. Betikutnya akomodasi, jok baris 3 innova lbh nyaman dibanding everest. Biaya operasional, klo spare part rasanya innova lbh murah karena pastinya kw nya lbh banyak, satu lagi ban innova lbh murah donk drpd ban everest yg gede begitu.
Anyway, dengan segala kekurangan everest dibanding innova, klo aku disuruh milih ya dengan mudah bakal milih......everest donk, alesannya suka, gagaaaah banget. Klo udah suka ya semua kekurangan bisa dikesampingkan.....hehehe. aku tipe yg cinta mengalahkan logika.
Tambahan aja, om ku bilang everest biaya perawatannya lebih murah ketimbang crv 2011 istrinya yg jarang dipake. Untuk yg ini aku blm membuktikan, karena ga punya dua2nya.
Anyway, dengan segala kekurangan everest dibanding innova, klo aku disuruh milih ya dengan mudah bakal milih......everest donk, alesannya suka, gagaaaah banget. Klo udah suka ya semua kekurangan bisa dikesampingkan.....hehehe. aku tipe yg cinta mengalahkan logika.
Tambahan aja, om ku bilang everest biaya perawatannya lebih murah ketimbang crv 2011 istrinya yg jarang dipake. Untuk yg ini aku blm membuktikan, karena ga punya dua2nya.
emansipasi perempuan....tapi jangan panggil saya "om"
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Tue Feb 28, 2017 11:35
- Location: Bintaro - BSD - Tangerang Selatan
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Kalo bawa penumpang di belakang jalan rusak naik everest sy pernah coba rada mual om mesti rada pelan krn everest tahun itu entah knp yg saya cobain keras bener. Saya juga pernah bawa sendiri, di parkiran basement berat om setir nya dibandingin GKNI (iyalah secara ban gedenya beda jauh
)apalagi kalau mesti tiap hari keluar masuk jalan yang rada sempit. IMHO, keep GKNI nya terus modif asal jangan dipake ngebut aja om kalo udah ganti kaki-kaki jd tinggi + ban gede. Kurang stabil gituu hehehe
IMHO om





IMHO om


Pajero Sport GLS M/T 2011 (4D56)
Accord VtiL 2.5 CVT 2012 (K24W)
Tiguan 1.4 TSI DSG 2016 (150 PS ; 110 KW)
Polo 1.2 TSI 2017 (105 HP ; 180 NM)

Accord VtiL 2.5 CVT 2012 (K24W)
Tiguan 1.4 TSI DSG 2016 (150 PS ; 110 KW)
Polo 1.2 TSI 2017 (105 HP ; 180 NM)




-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Sat Oct 15, 2016 22:21
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
ya sudah dapat di perkirakan jawabannya, mobil yang di kagumi sejagat SM
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Wed May 14, 2014 3:40
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Hampir sama kyk saya pak. Pengen ganti ipah bensin ke everest karena selera.
Pengalaman pake ranger kantor, kalau masuk gang sm belok patah susah. Mungkin everest jg sama. Gak bisa masuk garasi karena kehalang pager rumah. Maju mundur geser kanan kiri tetep aja. Padahal ipah masuk gampang bgt sekali tekuk. Jadi kyk orang baru belajar nyetir. Kalau jd beli ya ntar rehab pager.
Tapi balik lagi ke selera juga. Kl ada dana & niat extra buat repot ya ambil aja. Namanya cinta ya menerima kelebihan & kekurangan.
Pengalaman pake ranger kantor, kalau masuk gang sm belok patah susah. Mungkin everest jg sama. Gak bisa masuk garasi karena kehalang pager rumah. Maju mundur geser kanan kiri tetep aja. Padahal ipah masuk gampang bgt sekali tekuk. Jadi kyk orang baru belajar nyetir. Kalau jd beli ya ntar rehab pager.
Tapi balik lagi ke selera juga. Kl ada dana & niat extra buat repot ya ambil aja. Namanya cinta ya menerima kelebihan & kekurangan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Imho, sepengamatan saya sering lewat gang, gnki udah paling besar, lebih dari itu biasanya butuh effort lebih besar...
Saran saya keep atau cari mobil sejenis yang ukurannya masuk di kriteria lingkungan...
Kalau urusan selera nyetir, medan jalan, spareparts, atpm dan sebagainya itu relatif, yg paling penting mblnya parkir dimana atau bagaimana
Sent from my ASUS Zenfone 3 ZE552KL using Seraya Motor mobile app
Saran saya keep atau cari mobil sejenis yang ukurannya masuk di kriteria lingkungan...
Kalau urusan selera nyetir, medan jalan, spareparts, atpm dan sebagainya itu relatif, yg paling penting mblnya parkir dimana atau bagaimana

Sent from my ASUS Zenfone 3 ZE552KL using Seraya Motor mobile app
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Fri May 31, 2013 9:48
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Fortuner
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Maaf newbie urun rembug ya om.
Saya pernah memakai evie 2004 dan 2010, innova 2006 e m/t, innova g m/t 2012. Kalau menurut saya yang hobby traveling keduanya ok kok. Kalau innova pasti agan tahu +- nya kan. nah klau evie menurut saya handling cukup enak, bantingan khas suv yang pakai per daun tapi masih bisa di toleransi kok gan. Mesin kalau yang 2004 cukup lemot, kalau yang 2010 karakter tenaga di rpm bawah setelah turbo spool mantap sekali. Untuk rem nya perlu perhatian lebih gan. Untuk perawatan secara keseluruhan hampir sama dengan innova gan. Konsumsi bahan bakar juga kurang lebih sama. Hal yang tidak didapat di innova ialah ground clearance yang tinggi, jadi kita pada saat membawa evie lebih pd kalau mau lewat kejalan yang belum pernah kita lewatin. Sekian urun rembug newbie


Saya pernah memakai evie 2004 dan 2010, innova 2006 e m/t, innova g m/t 2012. Kalau menurut saya yang hobby traveling keduanya ok kok. Kalau innova pasti agan tahu +- nya kan. nah klau evie menurut saya handling cukup enak, bantingan khas suv yang pakai per daun tapi masih bisa di toleransi kok gan. Mesin kalau yang 2004 cukup lemot, kalau yang 2010 karakter tenaga di rpm bawah setelah turbo spool mantap sekali. Untuk rem nya perlu perhatian lebih gan. Untuk perawatan secara keseluruhan hampir sama dengan innova gan. Konsumsi bahan bakar juga kurang lebih sama. Hal yang tidak didapat di innova ialah ground clearance yang tinggi, jadi kita pada saat membawa evie lebih pd kalau mau lewat kejalan yang belum pernah kita lewatin. Sekian urun rembug newbie

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Errrr gw belom pernah coba everest, jadi maaf ya om ga bs kasih banyak saran....
Menurut gw sih mending keep aja Ipahnya, apalagi klo rumah om agak sempit jalannya... masuk jalan rumah aja effort, apalagi masukin ke rumahnya...
Kedua, udah siap ama ATPM Ford yg udah kabur? Kalo siap secara mental, silahkan...
Kalo menurut gw sih gitu, tp klo si om udah kadung suka ama evie sih monggo....
Menurut gw sih mending keep aja Ipahnya, apalagi klo rumah om agak sempit jalannya... masuk jalan rumah aja effort, apalagi masukin ke rumahnya...

Kedua, udah siap ama ATPM Ford yg udah kabur? Kalo siap secara mental, silahkan...
Kalo menurut gw sih gitu, tp klo si om udah kadung suka ama evie sih monggo....

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Pake ranger belok patah susah mungkin karena 4x4, saya pake navara 4x4 juga gitu belok patah rada susah..K8055PK wrote: Thu Mar 02, 2017 12:26 Hampir sama kyk saya pak. Pengen ganti ipah bensin ke everest karena selera.
Pengalaman pake ranger kantor, kalau masuk gang sm belok patah susah. Mungkin everest jg sama. Gak bisa masuk garasi karena kehalang pager rumah. Maju mundur geser kanan kiri tetep aja. Padahal ipah masuk gampang bgt sekali tekuk. Jadi kyk orang baru belajar nyetir. Kalau jd beli ya ntar rehab pager.
Tapi balik lagi ke selera juga. Kl ada dana & niat extra buat repot ya ambil aja. Namanya cinta ya menerima kelebihan & kekurangan.
Btw ipah sama everest gede body nya beda2 tipis lah.. Saya peralihan dari panther ke navara yg panjang nya 5 meter an masuk gang gak sesusah yg dibayangkan kok, cuma agak sedikit effort ajah kalo parkir, apalagi navara 4wd, radius putar nya kurang, kalo everest 4x2 sih mestinya lebih enak wkwkwkwkwk,
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Kalo doyan roadtrip dan berpetualang... sikat om, segera eksekusi eperest nya.
Tapi kalo cuma ngider2 di kota tempat om doank, mending pakai innovanya deh dan modif senyaman om makainya.
Punya SUV tinggi besar buat dipakai dalam kota doank kurang praktis dan kenikmatan berkendaranya gak dapat... cuma gagah diliat orang tapi nyusahin ntar buat om....
Tapi kalo cuma ngider2 di kota tempat om doank, mending pakai innovanya deh dan modif senyaman om makainya.
Punya SUV tinggi besar buat dipakai dalam kota doank kurang praktis dan kenikmatan berkendaranya gak dapat... cuma gagah diliat orang tapi nyusahin ntar buat om....
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 264
- Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Terima kasih om2 rekan SMers atas masukannya.. masukan n sarannya sangat ngebantu saya bwt ambil keputusan. Bener bgt om emang yg jd kendala itu size nya, sebenarnya mslh ATPM kabur sih g trlalu jd mslh bwt saya karena kebetulan ada bengkel spesialis ford non beres yg lokasinya ga terlalu jauh jg dr rumah jd mslh sevice n perawatan mngkin bs sm mereka. Tadi siang saya test drive evie yg saya incer n saya minta bawa sampe ke rumah utk coba parkir.. ternyata emang bener2 bikin kaki saya sampe bergetar om gara2 grogi, apalg pas coba masukin mbl nya k dalam gang.. keringet dingin keluar sampe ngebasahin baju pdhl kondisi kabin dingin, hehehe.. udah maju mundur tp ttep aja g bs masuk gang (sampe bikin macet mbl di belakang n dr lawan arah), akhrnya sm yg pnya d coba masuk n akhrnya bisa. Naah setelah sampe rmh n masuk garasi, pagar nya sm tire cover ngepress bgt, cm selisih 2 jari itu pun bumper depan sm tembok di mentokin, hehe.. alhasil, gagal deh niatan saya utk ngeboyong si evie.. mungkin suatu saat kl saya udh pindah rmh k lokasi yg lbh strategis kayaknya keinginan utk ngeboyong si evie makin kuat, kecuali nnti ada budget lg utk nebus si MUX atau trailblazer (ini siih brhrp bgt, hehe). Evie emang gagah bgt, sgt berkarakter kl mnrt saya. Mau org blg krg nyaman atau ATPM nya kabur tp kl udh hobi susah ya om, hehee.. (kl kata ortu dulu, selera memang tdk bs di perdebatkan)
Jd utk saat ini niat saya tetap pertahankan si ipah n coba utk sedikit ngerubah tampilan kaki2 n sedikit di eksterior.. saya mau coba pke Velg 17 HRV Ban 60, naikin suspensi dikit n cari2 over fender yg ccok bwt ipah..
Sekali lagi terima kasih atas semua saran n masukan dr rekan2 SMers..
Sent from my SM-N9208 using Seraya Motor mobile app
Jd utk saat ini niat saya tetap pertahankan si ipah n coba utk sedikit ngerubah tampilan kaki2 n sedikit di eksterior.. saya mau coba pke Velg 17 HRV Ban 60, naikin suspensi dikit n cari2 over fender yg ccok bwt ipah..
Sekali lagi terima kasih atas semua saran n masukan dr rekan2 SMers..
Sent from my SM-N9208 using Seraya Motor mobile app
Last edited by arfyano on Thu Mar 02, 2017 18:01, edited 1 time in total.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 264
- Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited
Re: RE: Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
Dapat banyak kembalian om.. ada evie 2010 jt XLT MANUAL (saya emang suka manual) hitam buka hrga 140jt, sdgkan ipah saya udah d tawar 190jt.. sisa nya lumayan kan om, itu slh satu yg bwt saya tergiur, hihii1704MX wrote:saran gw sih.. cobain test drive aja dulu.. kalo bisa TD sampe rumah, cobain aja kira2 bakal merepotkan gak.
hasilnya bisa makin kebelet atau jadi biasa aja.. seenggaknya punya bayangan kalo nanti jadi ganti everest.
harganya memang menggiurkan ya? jual gnki masih dapet kembalian banyak
Sent from my SM-N9208 using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Mon Sep 26, 2016 9:31
Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST
arfyano wrote: Thu Mar 02, 2017 17:51 Terima kasih om2 rekan SMers atas masukannya.. masukan n sarannya sangat ngebantu saya bwt ambil keputusan. Bener bgt om emang yg jd kendala itu size nya, sebenarnya mslh ATPM kabur sih g trlalu jd mslh bwt saya karena kebetulan ada bengkel spesialis ford non beres yg lokasinya ga terlalu jauh jg dr rumah jd mslh sevice n perawatan mngkin bs sm mereka. Tadi siang saya test drive evie yg saya incer n saya minta bawa sampe ke rumah utk coba parkir.. ternyata emang bener2 bikin kaki saya sampe bergetar om gara2 grogi, apalg pas coba masukin mbl nya k dalam gang.. keringet dingin keluar sampe ngebasahin baju pdhl kondisi kabin dingin, hehehe.. udah maju mundur tp ttep aja g bs masuk gang (sampe bikin macet mbl di belakang n dr lawan arah), akhrnya sm yg pnya d coba masuk n akhrnya bisa. Naah setelah sampe rmh n masuk garasi, pagar nya sm tire cover ngepress bgt, cm selisih 2 jari itu pun bumper depan sm tembok di mentokin, hehe.. alhasil, gagal deh niatan saya utk ngeboyong si evie.. mungkin suatu saat kl saya udh pindah rmh k lokasi yg lbh strategis kayaknya keinginan utk ngeboyong si evie makin kuat, kecuali nnti ada budget lg utk nebus si MUX atau trailblazer (ini siih brhrp bgt, hehe). Evie emang gagah bgt, sgt berkarakter kl mnrt saya. Mau org blg krg nyaman atau ATPM nya kabur tp kl udh hobi susah ya om, hehee.. (kl kata ortu dulu, selera memang tdk bs di perdebatkan)
Jd utk saat ini niat saya tetap pertahankan si ipah n coba utk sedikit ngerubah tampilan kaki2 n sedikit di eksterior.. saya mau coba pke Velg 17 HRV Ban 60, naikin suspensi dikit n cari2 over fender yg ccok bwt ipah..
Sekali lagi terima kasih atas semua saran n masukan dr rekan2 SMers..
Sent from my SM-N9208 using Seraya Motor mobile app
Innova pakein velg RAV-4 yg th.2002 + BF Goodrich A/T ganteng loh om , copot semua krum


