Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

arfyano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 264
Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
Location: Bogor
Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited

Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by arfyano »

syakir wrote: Fri Mar 03, 2017 0:12
arfyano wrote: Thu Mar 02, 2017 17:51 Terima kasih om2 rekan SMers atas masukannya.. masukan n sarannya sangat ngebantu saya bwt ambil keputusan. Bener bgt om emang yg jd kendala itu size nya, sebenarnya mslh ATPM kabur sih g trlalu jd mslh bwt saya karena kebetulan ada bengkel spesialis ford non beres yg lokasinya ga terlalu jauh jg dr rumah jd mslh sevice n perawatan mngkin bs sm mereka. Tadi siang saya test drive evie yg saya incer n saya minta bawa sampe ke rumah utk coba parkir.. ternyata emang bener2 bikin kaki saya sampe bergetar om gara2 grogi, apalg pas coba masukin mbl nya k dalam gang.. keringet dingin keluar sampe ngebasahin baju pdhl kondisi kabin dingin, hehehe.. udah maju mundur tp ttep aja g bs masuk gang (sampe bikin macet mbl di belakang n dr lawan arah), akhrnya sm yg pnya d coba masuk n akhrnya bisa. Naah setelah sampe rmh n masuk garasi, pagar nya sm tire cover ngepress bgt, cm selisih 2 jari itu pun bumper depan sm tembok di mentokin, hehe.. alhasil, gagal deh niatan saya utk ngeboyong si evie.. mungkin suatu saat kl saya udh pindah rmh k lokasi yg lbh strategis kayaknya keinginan utk ngeboyong si evie makin kuat, kecuali nnti ada budget lg utk nebus si MUX atau trailblazer (ini siih brhrp bgt, hehe). Evie emang gagah bgt, sgt berkarakter kl mnrt saya. Mau org blg krg nyaman atau ATPM nya kabur tp kl udh hobi susah ya om, hehee.. (kl kata ortu dulu, selera memang tdk bs di perdebatkan)

Jd utk saat ini niat saya tetap pertahankan si ipah n coba utk sedikit ngerubah tampilan kaki2 n sedikit di eksterior.. saya mau coba pke Velg 17 HRV Ban 60, naikin suspensi dikit n cari2 over fender yg ccok bwt ipah..

Sekali lagi terima kasih atas semua saran n masukan dr rekan2 SMers..

Sent from my SM-N9208 using Seraya Motor mobile app

Innova pakein velg RAV-4 yg th.2002 + BF Goodrich A/T ganteng loh om , copot semua krum :big_smoking:

:ngacir: :ngacir: malah oot ngomong modip
Barusan saya gugling terus keluar pict RAV4 nya, iseng2 cek d OLX.. eeeh ada RAV4 plat daerah sya tahun d atas 2000 hrga murah 70an.. hmmm kayaknya lebih menggoda mblnya drpd velg nya om, hehehehehe
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5952
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by sintoni »

Rasanya bagusan keep GNKI nya om.

Tadi baca om bilang rumahnya masuk gang, jadi agak susah kalo bawa Everest.

Apalg secara keseluruhan jauh lebih nyaman bawa GNKI, secara per sudah keong, kalo Everest lama masih per daun.

Tapi kalo bisa nabung sih bpkeh juga ambil Everest, kalo bingung servis sama purnajual, menurut ane ga terlalu masalah lah, secara Everest ini lumayan badak apalgi banyak parts tersedia juga.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by Turboman »

Rute seringan kemana ?

DalKot = GNKI

LurKot = Everest

Everest gen. 2 mau dibikin nyaman ?

Bisa

set up suspensi ikutin B 3 CP aja, ane pernah test drive tu B 3 CP sampe lari 180 ++ tetap stabil (speed beneran, no kidding)

bantingan low speed juga nyaman
* Bukan ajakan Beli *
ABEDUL
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 226
Joined: Sat Oct 15, 2016 22:21

Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by ABEDUL »

Kijang memang tiada duanya......hahaha
arfyano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 264
Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
Location: Bogor
Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited

Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by arfyano »

Turboman wrote: Fri Mar 03, 2017 5:57 Rute seringan kemana ?

DalKot = GNKI

LurKot = Everest

Everest gen. 2 mau dibikin nyaman ?

Bisa

set up suspensi ikutin B 3 CP aja, ane pernah test drive tu B 3 CP sampe lari 180 ++ tetap stabil (speed beneran, no kidding)

bantingan low speed juga nyaman
Dalkot om tp saya lebih sering lewat jalur alternatif yg kondisi jalannya hancur n kl habis hujan genangan air nya ga tanggung2.. ngindarin jalur dalkot yg muter n macet nya ruarr biasa. Makanya saya lebih suka mbl jip/suv.. EVIE ini yg jd hambatan cm gang rmh saya aja. Posisi gang di pinggir jalan n ada gapura yg lmyn makan badan jalan.. kl mslh kenyamanan mbl siih bwt saya nmer 2 om soalnya sblm ini pake panther GT yg suspensi nya kata org2 kaya naik kapal tp saya santai aja, yg penting bs bablas ga takut ngehajar lubang! Hehehe..
S13rra
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Thu Feb 02, 2017 8:26

Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by S13rra »

Ford Everest memang menggoda ya oom
Saya juga lagi berburu yang gen1 tahun 2005an
Coba TD posisi duduk menurut saya nyaman, cuma radius putarnya memang besar, putar balik harus maju mundur dulu
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by Turboman »

arfyano wrote:
Turboman wrote: Fri Mar 03, 2017 5:57 Rute seringan kemana ?

DalKot = GNKI

LurKot = Everest

Everest gen. 2 mau dibikin nyaman ?

Bisa

set up suspensi ikutin B 3 CP aja, ane pernah test drive tu B 3 CP sampe lari 180 ++ tetap stabil (speed beneran, no kidding)

bantingan low speed juga nyaman
Dalkot om tp saya lebih sering lewat jalur alternatif yg kondisi jalannya hancur n kl habis hujan genangan air nya ga tanggung2.. ngindarin jalur dalkot yg muter n macet nya ruarr biasa. Makanya saya lebih suka mbl jip/suv.. EVIE ini yg jd hambatan cm gang rmh saya aja. Posisi gang di pinggir jalan n ada gapura yg lmyn makan badan jalan.. kl mslh kenyamanan mbl siih bwt saya nmer 2 om soalnya sblm ini pake panther GT yg suspensi nya kata org2 kaya naik kapal tp saya santai aja, yg penting bs bablas ga takut ngehajar lubang! Hehehe..
ya wes GNKI nya di tinggikan aja

per belakang ganti per Fortuner VNT G.....potong dikit

cari shock yg mana dudukan mangkok per shock depan bisa disetel naik

ban ganti Yokohama Geolandar AT-S yg uk 215 / 70 R 15 atau 215 / 65 R 16 misalny

atau yg lebar 225 juga masih oke.....dgn aspect 65 or 70

kalo pake ban gede tinggal copot kepet aja
* Bukan ajakan Beli *
Or4cle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1312
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by Or4cle »

Oh iy, rmh saya pun bukan di perumahan jd rada masuk ke gang2, mungkin kl pake evie rada ribet sedikit karena size nya kan lumayan (ipah 4500mm & evie 5000mm kl ga salah)

Menurut om2 di sini, worthed ga sih kl saya tuker gnki diesel saya dgn everest?? Atau lebih baik saya modif aja ipah nya biar aga tinggi spy bs jd keliatan kaya suv gt, contoh : ganti velg 17 n pake ban gede (60) terus kaki2 saya tinggiin..


Sent from my SM-N9208 using Seraya Motor mobile app
[/quote]


11-12 dengan pengalaman saya waktu tergoda dengan Odyssey RB1 2005
Kadang mobil idaman belum tentu cocok dengan kondisi kita. Akhirnya setelah pikir panjang X lebar X tinggi terpaksa mengalah pada realita dan say goodbye to Odyssey
User avatar
KelinciPutih047
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: Mon May 10, 2010 2:54
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Ford Everest

Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by KelinciPutih047 »

Saya Pemakai Everest Gen 3 Tahun 2013 Ltd Matic , Mobilnya simple om ga banyak gaya , isi solar busuk , Power lumayan dalkot dapat 1:9Km . Soal Nyaman : Menurut saya sih lumayan Nyaman dalamnya luas . Baris ketiga ya lebih enak innova. Bengkel : saya pake bengkel komunitas dan kebetulan beres juga masih ada . Filter Oil, Udara dan Solar harganya lumayan murah ( bisa pake punya innova diesel ) . Soal Style kalau versus innova ya menurut saya lebbih macho everest.

Tapi Kalau mau nyaman masalah bengkel dan harga jual kembali ya GNKI pilihan ..
User avatar
KelinciPutih047
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: Mon May 10, 2010 2:54
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Ford Everest

Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by KelinciPutih047 »

evie.JPG
Ketinggalan photo mobilnya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7653
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by newrubble »

mau idup tanpa pusing atau idup pake pusing?
kijang vs fort
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2157
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by Venturtle »

pertahankan ipah dan ganti jadi velg everest om :big_peace:

... :ngacir:
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by Turboman »

Kalo Everst gen 1 dan gen 2 sih tanpa FMI pun gak masalah

spare part melimpah / importir parts masukkin

filter udara Evrst gen 2 sama dgn filter udara Ipah lama

filter oli juga


* Bukan ajakan Beli *
arfyano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 264
Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
Location: Bogor
Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited

Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by arfyano »

josephw1905 wrote: Fri Mar 03, 2017 11:05 evie.JPGKetinggalan photo mobilnya
Nahhh ini yg kemarin2 sempat bikin saya kefikiran tiap waktu.. malem2 ga bs tidur n kl kerja pas waktu senggang selalu cek olx search EVIE, hahahaaa
arfyano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 264
Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
Location: Bogor
Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited

Re: RE: Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by arfyano »

Turboman wrote: Fri Mar 03, 2017 9:46
arfyano wrote:
Turboman wrote: Fri Mar 03, 2017 5:57 Rute seringan kemana ?

DalKot = GNKI

LurKot = Everest

Everest gen. 2 mau dibikin nyaman ?

Bisa

set up suspensi ikutin B 3 CP aja, ane pernah test drive tu B 3 CP sampe lari 180 ++ tetap stabil (speed beneran, no kidding)

bantingan low speed juga nyaman
Dalkot om tp saya lebih sering lewat jalur alternatif yg kondisi jalannya hancur n kl habis hujan genangan air nya ga tanggung2.. ngindarin jalur dalkot yg muter n macet nya ruarr biasa. Makanya saya lebih suka mbl jip/suv.. EVIE ini yg jd hambatan cm gang rmh saya aja. Posisi gang di pinggir jalan n ada gapura yg lmyn makan badan jalan.. kl mslh kenyamanan mbl siih bwt saya nmer 2 om soalnya sblm ini pake panther GT yg suspensi nya kata org2 kaya naik kapal tp saya santai aja, yg penting bs bablas ga takut ngehajar lubang! Hehehe..
ya wes GNKI nya di tinggikan aja

per belakang ganti per Fortuner VNT G.....potong dikit

cari shock yg mana dudukan mangkok per shock depan bisa disetel naik

ban ganti Yokohama Geolandar AT-S yg uk 215 / 70 R 15 atau 215 / 65 R 16 misalny

atau yg lebar 225 juga masih oke.....dgn aspect 65 or 70

kalo pake ban gede tinggal copot kepet aja
siipp langsung berburu om.. PER fortuner pake shock ipah bs kan om?
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by ween »

Everest lama yg masih mesin wlc, terus terang gak enak, bro.....
Beda jauh dgn everest yg skrg.....

Kalo budget masuk, coba cari pajero did atau santi diesel yg gen cm.....harganya ud pasti jauh di bawah lc80
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: RE: Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by Turboman »

arfyano wrote:
Turboman wrote: Fri Mar 03, 2017 9:46
arfyano wrote: Dalkot om tp saya lebih sering lewat jalur alternatif yg kondisi jalannya hancur n kl habis hujan genangan air nya ga tanggung2.. ngindarin jalur dalkot yg muter n macet nya ruarr biasa. Makanya saya lebih suka mbl jip/suv.. EVIE ini yg jd hambatan cm gang rmh saya aja. Posisi gang di pinggir jalan n ada gapura yg lmyn makan badan jalan.. kl mslh kenyamanan mbl siih bwt saya nmer 2 om soalnya sblm ini pake panther GT yg suspensi nya kata org2 kaya naik kapal tp saya santai aja, yg penting bs bablas ga takut ngehajar lubang! Hehehe..
ya wes GNKI nya di tinggikan aja

per belakang ganti per Fortuner VNT G.....potong dikit

cari shock yg mana dudukan mangkok per shock depan bisa disetel naik

ban ganti Yokohama Geolandar AT-S yg uk 215 / 70 R 15 atau 215 / 65 R 16 misalny

atau yg lebar 225 juga masih oke.....dgn aspect 65 or 70

kalo pake ban gede tinggal copot kepet aja
siipp langsung berburu om.. PER fortuner pake shock ipah bs kan om?
shock blkg Ipah terpisah dr per nya

ini yg per Forti utk roda blkg aja ya

kalo depan per std aja
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
MAB
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: LR Stage One

Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by MAB »

ini artinya mungkin si om nya sudah jadi fanboy
katanya ya, fanboy itu suka gak realistis, yang penting dia suka

saran saya kalo si om jadi ambil evi, ambil yang 4x4
karena pada prinsipnya, fanboy suka naik kelas, minta lebih dkk
abis 4x4 biasanya nagih minta peralatan lenong

saya pernah pake evi 4x4, lenjer, waktu kerja di kalimantan dulu, beberapa seri malahan, enak kok
enak karena gak pernah urusin maintenancenya, karena mobil kantor, tinggal jreng, geber, offroad sana sini
arfyano wrote: Sat Mar 04, 2017 1:40
josephw1905 wrote: Fri Mar 03, 2017 11:05 evie.JPGKetinggalan photo mobilnya
Nahhh ini yg kemarin2 sempat bikin saya kefikiran tiap waktu.. malem2 ga bs tidur n kl kerja pas waktu senggang selalu cek olx search EVIE, hahahaaa
arfyano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 264
Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
Location: Bogor
Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited

Re: Tetap mempertahankan GNKI DIESEL saya atau tuker FORD EVEREST

Post by arfyano »

MAB wrote: Sun Mar 05, 2017 3:01 ini artinya mungkin si om nya sudah jadi fanboy
katanya ya, fanboy itu suka gak realistis, yang penting dia suka

saran saya kalo si om jadi ambil evi, ambil yang 4x4
karena pada prinsipnya, fanboy suka naik kelas, minta lebih dkk
abis 4x4 biasanya nagih minta peralatan lenong

saya pernah pake evi 4x4, lenjer, waktu kerja di kalimantan dulu, beberapa seri malahan, enak kok
enak karena gak pernah urusin maintenancenya, karena mobil kantor, tinggal jreng, geber, offroad sana sini
arfyano wrote: Sat Mar 04, 2017 1:40
josephw1905 wrote: Fri Mar 03, 2017 11:05 evie.JPGKetinggalan photo mobilnya
Nahhh ini yg kemarin2 sempat bikin saya kefikiran tiap waktu.. malem2 ga bs tidur n kl kerja pas waktu senggang selalu cek olx search EVIE, hahahaaa
Naah yg kmrin sempet saya mau jadi beli itu yg 4x4 manual model facelift 2013 om, eks PT tp bukan tambang, pakean pimpinan kantornya.. udah hampir jadi, tp apa daya lingkungan + garasi rumah ga mendukung, di bawa ke rumah ga muat di garasi, hiks hiks..