undertaker2011 wrote:sarebayao wrote:mengenai lemotnya sih bisa coba mainkan paddle shiftnya.. ntar transmisinya menyesuaikan dgn keinginan si driver kok.. transmisi invecs konon karakaternya emang gitu, bonus tambahan settingan ecu pabrikan disetel ke eco, lengkap dah lemotnya (putaran bawah)
dicoba program aja kayak bawa mobil pure mt, misal pas pingin akselerasi, turunkan giginya ke 2 dan pas dirasakan tenaganya sdh cukup segera dioper lg. ke gigi selanjutnya yaitu gigi 3... atau dihold aja paddle shift kanannya kurleb 3 detik... maka transmisi kembali ke mode otomatis, begitu seterusnya...
nah lama kelamaaan pas akselerasi, si invecs akan mengingat hal tsb yg pernah dilakukan oleh si driver dan mengeksekusi siklus akselerasi bertenaga tsb... dan didapatlah putaran bawah yg powerfull.
cuma pas setelah servis, ritualnya musti diulang lg...capek dah, nampaknya ecu nya kereset lg sehingga rekaman yg lalu lenyap hahaha..
gak mau pusing dastekin ajaa..
pure pengalaman pribadi pake dokar 2015 hingga skrg
buat yang exceed biasa ( non dokar) bisa ngga om?
soal-na nubie pake exceed lama, dokar kaga bisa masuk, kepala nubie nyangkut.....
harusnya bisa om, di coba aja.. yg exceed lawas kan pake invecs jg walau hanya 4 percepatan ( fyi dokar lawas 5 percepatan thn 2015)..
trik ini dptnya gak sengaja jg sih , gara2 nih dokar sering dipake keluar kota.. pas mau nyalib lemotnya minta ampun, kebiasaan bawa boil manual suka nyalib hehehehe...
akhirnya dicoba mode manualnya, pas mau mendahului mainkan paddleshiftnya...ehh asyik lho kok gak nyangka , enteng banget buat dipake nyalib sana sini.. yg pake mobil manual pasti tau deh prosesi buat nyalib itu gimana... praktekin tuh di mode manual dokar..
nah yg kerennya nih tampaknya transmisi ingat kebiasaan ane yg selalu melambat dgn cara menurunkan gear agar boil 2 ton ini gak ngeluncur di turunan atau tikungan..
jadi gini pas ketemu itu tikungan/turunan suara mesin si dokar meninggi , tampaknya transmisi menurunkan gear shg laju boil kayak ketahan sedikit... sensasinya mirip dgn boil bertransmisi manual ( engine break bhs kerennya kali ya)
dokar ane tanpa dastek lho dan hanya pake bbm sejuta umat dgn bumbu aditif seperti saran suhu2 di sini.
yg akhirnya engine check nyala di km 18.000 minta ganti saringan solar
