Spek exceed baru masih mesin lama ya? Cuman transmisi- na yang 5 speed? And ngga ada paddlepop ya?solar_kerosen wrote:Koreksi om pajero sport dakar beda mesin sama pajero sport GLS,GLX lama dan exceed maupun glx baru
speknya masih 4DL56 turbocharge non VGT jadi tenaganya cuma 136 PS (100KW) /314 NM
Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T
Oh, satu lage, kalo ngga salah bangku row ke 2 udah ngga bisa maju/ mundur lage ya om?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T
Yes, yg lama bisa maju mundur..yg baru paten...hehehe...undertaker2011 wrote:Oh, satu lage, kalo ngga salah bangku row ke 2 udah ngga bisa maju/ mundur lage ya om?
Sent from my iPad using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Tue Mar 15, 2011 6:45
Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T
mengenai lemotnya sih bisa coba mainkan paddle shiftnya.. ntar transmisinya menyesuaikan dgn keinginan si driver kok.. transmisi invecs konon karakaternya emang gitu, bonus tambahan settingan ecu pabrikan disetel ke eco, lengkap dah lemotnya (putaran bawah)
dicoba program aja kayak bawa mobil pure mt, misal pas pingin akselerasi, turunkan giginya ke 2 dan pas dirasakan tenaganya sdh cukup segera dioper lg. ke gigi selanjutnya yaitu gigi 3... atau dihold aja paddle shift kanannya kurleb 3 detik... maka transmisi kembali ke mode otomatis, begitu seterusnya...
nah lama kelamaaan pas akselerasi, si invecs akan mengingat hal tsb yg pernah dilakukan oleh si driver dan mengeksekusi siklus akselerasi bertenaga tsb... dan didapatlah putaran bawah yg powerfull.
cuma pas setelah servis, ritualnya musti diulang lg...capek dah, nampaknya ecu nya kereset lg sehingga rekaman yg lalu lenyap hahaha..
gak mau pusing dastekin ajaa..
pure pengalaman pribadi pake dokar 2015 hingga skrg
dicoba program aja kayak bawa mobil pure mt, misal pas pingin akselerasi, turunkan giginya ke 2 dan pas dirasakan tenaganya sdh cukup segera dioper lg. ke gigi selanjutnya yaitu gigi 3... atau dihold aja paddle shift kanannya kurleb 3 detik... maka transmisi kembali ke mode otomatis, begitu seterusnya...
nah lama kelamaaan pas akselerasi, si invecs akan mengingat hal tsb yg pernah dilakukan oleh si driver dan mengeksekusi siklus akselerasi bertenaga tsb... dan didapatlah putaran bawah yg powerfull.
cuma pas setelah servis, ritualnya musti diulang lg...capek dah, nampaknya ecu nya kereset lg sehingga rekaman yg lalu lenyap hahaha..
gak mau pusing dastekin ajaa..
pure pengalaman pribadi pake dokar 2015 hingga skrg
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T
buat yang exceed biasa ( non dokar) bisa ngga om?sarebayao wrote:mengenai lemotnya sih bisa coba mainkan paddle shiftnya.. ntar transmisinya menyesuaikan dgn keinginan si driver kok.. transmisi invecs konon karakaternya emang gitu, bonus tambahan settingan ecu pabrikan disetel ke eco, lengkap dah lemotnya (putaran bawah)
dicoba program aja kayak bawa mobil pure mt, misal pas pingin akselerasi, turunkan giginya ke 2 dan pas dirasakan tenaganya sdh cukup segera dioper lg. ke gigi selanjutnya yaitu gigi 3... atau dihold aja paddle shift kanannya kurleb 3 detik... maka transmisi kembali ke mode otomatis, begitu seterusnya...
nah lama kelamaaan pas akselerasi, si invecs akan mengingat hal tsb yg pernah dilakukan oleh si driver dan mengeksekusi siklus akselerasi bertenaga tsb... dan didapatlah putaran bawah yg powerfull.
cuma pas setelah servis, ritualnya musti diulang lg...capek dah, nampaknya ecu nya kereset lg sehingga rekaman yg lalu lenyap hahaha..
gak mau pusing dastekin ajaa..
pure pengalaman pribadi pake dokar 2015 hingga skrg
soal-na nubie pake exceed lama, dokar kaga bisa masuk, kepala nubie nyangkut.....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 679
- Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33
Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T
Sy sering pake padleshift kalo lagi di jalur menanjak,lebih responsif,n skrg klo nyetir mode pulse n glide lumayan buat santai2 kaki kanan krna jarang ngebut juga..
Mode +- itu fungsinya apa ya?(yg di dkt tuas trans)
Ni mobil lampunya terang istimewa, beda sama std ipah yg remang2...
Mode +- itu fungsinya apa ya?(yg di dkt tuas trans)
Ni mobil lampunya terang istimewa, beda sama std ipah yg remang2...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T
Ya sama om...mode manual...pilih pake paddleshift atau mainin transmisi...ipat wrote:Sy sering pake padleshift kalo lagi di jalur menanjak,lebih responsif,n skrg klo nyetir mode pulse n glide lumayan buat santai2 kaki kanan krna jarang ngebut juga..
Mode +- itu fungsinya apa ya?(yg di dkt tuas trans)
Ni mobil lampunya terang istimewa, beda sama std ipah yg remang2...
Iya terangnya enak banget ni mobil...duh, kok jadi berasa sayang ya kalo dijual
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Tue Mar 15, 2011 6:45
Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T
harusnya bisa om, di coba aja.. yg exceed lawas kan pake invecs jg walau hanya 4 percepatan ( fyi dokar lawas 5 percepatan thn 2015)..undertaker2011 wrote:buat yang exceed biasa ( non dokar) bisa ngga om?sarebayao wrote:mengenai lemotnya sih bisa coba mainkan paddle shiftnya.. ntar transmisinya menyesuaikan dgn keinginan si driver kok.. transmisi invecs konon karakaternya emang gitu, bonus tambahan settingan ecu pabrikan disetel ke eco, lengkap dah lemotnya (putaran bawah)
dicoba program aja kayak bawa mobil pure mt, misal pas pingin akselerasi, turunkan giginya ke 2 dan pas dirasakan tenaganya sdh cukup segera dioper lg. ke gigi selanjutnya yaitu gigi 3... atau dihold aja paddle shift kanannya kurleb 3 detik... maka transmisi kembali ke mode otomatis, begitu seterusnya...
nah lama kelamaaan pas akselerasi, si invecs akan mengingat hal tsb yg pernah dilakukan oleh si driver dan mengeksekusi siklus akselerasi bertenaga tsb... dan didapatlah putaran bawah yg powerfull.
cuma pas setelah servis, ritualnya musti diulang lg...capek dah, nampaknya ecu nya kereset lg sehingga rekaman yg lalu lenyap hahaha..
gak mau pusing dastekin ajaa..
pure pengalaman pribadi pake dokar 2015 hingga skrg
soal-na nubie pake exceed lama, dokar kaga bisa masuk, kepala nubie nyangkut.....
trik ini dptnya gak sengaja jg sih , gara2 nih dokar sering dipake keluar kota.. pas mau nyalib lemotnya minta ampun, kebiasaan bawa boil manual suka nyalib hehehehe...
akhirnya dicoba mode manualnya, pas mau mendahului mainkan paddleshiftnya...ehh asyik lho kok gak nyangka , enteng banget buat dipake nyalib sana sini.. yg pake mobil manual pasti tau deh prosesi buat nyalib itu gimana... praktekin tuh di mode manual dokar..
nah yg kerennya nih tampaknya transmisi ingat kebiasaan ane yg selalu melambat dgn cara menurunkan gear agar boil 2 ton ini gak ngeluncur di turunan atau tikungan..
jadi gini pas ketemu itu tikungan/turunan suara mesin si dokar meninggi , tampaknya transmisi menurunkan gear shg laju boil kayak ketahan sedikit... sensasinya mirip dgn boil bertransmisi manual ( engine break bhs kerennya kali ya)
dokar ane tanpa dastek lho dan hanya pake bbm sejuta umat dgn bumbu aditif seperti saran suhu2 di sini.
yg akhirnya engine check nyala di km 18.000 minta ganti saringan solar
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T
Mobil auto maupun CVT memang biasa slipnya di awal banyak makanya terkesan lemot. Saya kalau lagi gak butuh-butuh banget misal merayap di kota ya pake D cukup, tapi kalo luar kota ada mode manual sih pasti kepake nya lah.sarebayao wrote:
trik ini dptnya gak sengaja jg sih , gara2 nih dokar sering dipake keluar kota.. pas mau nyalib lemotnya minta ampun, kebiasaan bawa boil manual suka nyalib hehehehe...
akhirnya dicoba mode manualnya, pas mau mendahului mainkan paddleshiftnya...ehh asyik lho kok gak nyangka , enteng banget buat dipake nyalib sana sini.. yg pake mobil manual pasti tau deh prosesi buat nyalib itu gimana... praktekin tuh di mode manual dokar..
nah yg kerennya nih tampaknya transmisi ingat kebiasaan ane yg selalu melambat dgn cara menurunkan gear agar boil 2 ton ini gak ngeluncur di turunan atau tikungan..
jadi gini pas ketemu itu tikungan/turunan suara mesin si dokar meninggi , tampaknya transmisi menurunkan gear shg laju boil kayak ketahan sedikit... sensasinya mirip dgn boil bertransmisi manual ( engine break bhs kerennya kali ya)
dokar ane tanpa dastek lho dan hanya pake bbm sejuta umat dgn bumbu aditif seperti saran suhu2 di sini.
yg akhirnya engine check nyala di km 18.000 minta ganti saringan solar
Di OS, Civic, HRV.... kepake banget mode manual nya....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 291
- Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15
Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T
Suhu2 SMer2, ijin tanya apakah bisa maping transmisi pajero dakar 2015 ? Menurut ane transmisinya rada beloon, kalau dari gigi 3 jalan melambat dia gak mau turun ke gigi 2 tapi langsung ke 1 , jadi misal kl lari 40km/jam msh digigi 3 begitu kecepatan turunbke 20 msh digigi 3 , baru mau turun ke gigi 1 kl kecepatan 10km/jam.. jadi repotnya kl pas kec 20 msh digigi 3 trus jalan agak nanjak jadi lemot bgt tenaganya.. ditambah karakter tenaganya dibawah 2000rpm lemot bener.. problem ini menyiksa apalagi pas macet2an dan jalan agak nanjak ditambah setir buerat bgt.. kl dah lebih dari 2000rpm sih mesinnya narik, kl dibawah itu ampuun ditambah transmisi yg bolot.. supir ane yg gak suka ngebut ( rata2 dibawah 2000rpm ) aj kl pakai nih mbl sampe bilang nih mobil gak ada tenaganya..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4347
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: RE: Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T
Oom, kalo kursi yg paten mau dirubah jadi bisa maju mundur alias pasang rel, apakah gampang ??nyotnyet wrote:Yes, yg lama bisa maju mundur..yg baru paten...hehehe...undertaker2011 wrote:Oh, satu lage, kalo ngga salah bangku row ke 2 udah ngga bisa maju/ mundur lage ya om?
Sent from my iPad using Tapatalk
Atau musti bongkar rangka jok ??
Sent from my K012 using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T
Logikanya sih bisa ya om...cuma tgl rapi ga kerjainnya, dan mekanismenya bisa lancar ga maju mundurnya...heheheginting wrote:Oom, kalo kursi yg paten mau dirubah jadi bisa maju mundur alias pasang rel, apakah gampang ??nyotnyet wrote:Yes, yg lama bisa maju mundur..yg baru paten...hehehe...undertaker2011 wrote:Oh, satu lage, kalo ngga salah bangku row ke 2 udah ngga bisa maju/ mundur lage ya om?
Sent from my iPad using Tapatalk
Atau musti bongkar rangka jok ??
Sent from my K012 using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4759
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T
Nice review om, tampilan PJS Dakar ini emang paling gagah dikelasnya menurut saya, apalagi ditambahin aksesoris kaya begitu, makin sangar deh hahaha, sayangnya sudah ganti model & membuat model lamanya terlihat outdated.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11