Review Tata Aria PURE MT 2014

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by jason28 »

Sabtu lalu, ane coba naik ke kursi baris ketiganya si storme, udah tinggi, foot stepnya kecil, kursinya kayak mobil taun 90'an lagi :big_slap:



Maap oot ...... :ngacir: :ngacir:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by madcat015 »

ola_comoesta wrote:Wkkwkwkwkkw adiknya kapal induk donk...satu seperguruan fufufufu...emang setir seberat brp sih mod, penasaran koq kesannya g lazim beratnya hehehe.

Nah, Mazda5 bos Tata plat B-[cencored]-[cencored], warna item keunguan... asem, cakep ui... :mky_02:

Tau SX-4 bro? Nah, dibandingkan setir Aria, SX-4 terasa bagai EPS Brio... sangat ringan...

Setir Aria berat... cukup untuk membuat otot tangan ane bekerja keras dan setelah TD, sebagian lemak di perut ane hilang, jadi otot seberat 30kg di lengan ane... :ngacir: :ngacir: :ngacir:

jason28 wrote:Sabtu lalu, ane coba naik ke kursi baris ketiganya si storme, udah tinggi, foot stepnya kecil, kursinya kayak mobil taun 90'an lagi :big_slap:



Maap oot ...... :ngacir: :ngacir:
Betul bro, kursi baris ketiga Storm benar2 maksa...

Kursi komando, cuman buat satu orang di tiap sisi, dan ane jamin, bakal pegel itu kaki dengan kursi serendah itu... Layaknya, Storm hanya 5 seater. Tapi sesuai dengan semangat India...

"hmmm... kita pasang kursi kecil di sini... cukup untuk 20 orang... Brilliant!" :big_smoking:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by jason28 »

madcat015 wrote:
jason28 wrote:Sabtu lalu, ane coba naik ke kursi baris ketiganya si storme, udah tinggi, foot stepnya kecil, kursinya kayak mobil taun 90'an lagi :big_slap:



Maap oot ...... :ngacir: :ngacir:
Betul bro, kursi baris ketiga Storm benar2 maksa...

Kursi komando, cuman buat satu orang di tiap sisi, dan ane jamin, bakal pegel itu kaki dengan kursi serendah itu... Layaknya, Storm hanya 5 seater. Tapi sesuai dengan semangat India...

"hmmm... kita pasang kursi kecil di sini... cukup untuk 20 orang... Brilliant!" :big_smoking:
Ane jadi keinget mobil antar jemput ane pas sd :big_chicken: malah lebih nyaman anjem ane dulu :big_slap:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by madcat015 »

jason28 wrote:
madcat015 wrote:
jason28 wrote:Sabtu lalu, ane coba naik ke kursi baris ketiganya si storme, udah tinggi, foot stepnya kecil, kursinya kayak mobil taun 90'an lagi :big_slap:



Maap oot ...... :ngacir: :ngacir:
Betul bro, kursi baris ketiga Storm benar2 maksa...

Kursi komando, cuman buat satu orang di tiap sisi, dan ane jamin, bakal pegel itu kaki dengan kursi serendah itu... Layaknya, Storm hanya 5 seater. Tapi sesuai dengan semangat India...

"hmmm... kita pasang kursi kecil di sini... cukup untuk 20 orang... Brilliant!" :big_smoking:
Ane jadi keinget mobil antar jemput ane pas sd :big_chicken: malah lebih nyaman anjem ane dulu :big_slap:
Biasa mobil anjem: underpowered, panas, suspensi nyaris overload karena dijejali oleh piyikz. Jadi lebih nyaman dibandingkan dengan Storm... :ngacir:

Ane malah ingat sama kursi komando KiSup dan TAFT F70, masih lebih manusiawi dikit dibandingkan Storm... Selayaknya, kursi komando Storm di copot saja, jadikan dia SUV 5 seater. Bukan (5+2)*2 seater... :frm_bang_head:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by amfibi »

artoodetoo wrote:TATA ini grup musik ya? :big_chicken:


*itu TOTO* :big_slap:

Band favorit ane... Lagunya enak2 semua :mky_02:


=======

Nice review om metked :mky_02:

Diliat dr gambar, joknya tebel bgt ya :mky_03:


Reaksi gas & rem gimana om, menghentak2 kyk sx4 apa halus kyk mazda8?

Menurut om diantara vista-storme-aria, mana yg interiornya plg bagus & plg jelek?
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by madcat015 »

amfibi wrote:
artoodetoo wrote:TATA ini grup musik ya? :big_chicken:


*itu TOTO* :big_slap:

Band favorit ane... Lagunya enak2 semua :mky_02:


=======

Nice review om metked :mky_02:

Diliat dr gambar, joknya tebel bgt ya :mky_03:


Reaksi gas & rem gimana om, menghentak2 kyk sx4 apa halus kyk mazda8?

Menurut om diantara vista-storme-aria, mana yg interiornya plg bagus & plg jelek?
Makasih bro kodok... :mky_01:

Jok tebel dan empuk, pun pemilihan warna nya bagus... pas... serasi... dengan pelapis fabrik yang nyaman.

Gas layaknya mobil diesel, lebih responsif dari TAFT F70 dan sedikit lebih baik dari Ipah Diesel karena turbo kick di rpm rendah. Untuk respon rem harus ane akui, baik dan stopping powernya lebih dari cukup untuk menghentikan mobil ini... ane suka dengan kelembutan kaliper saat menggigit cakram... hanya saja, perlu tuning sedikit, jadi kaliper lebih percaya diri dalam menggigit cakram. Kalau SX-4, sentuh dikit, semua barang langsung nempel di kaca depan. :ngacir:

Verdict interior: Vista >= Aria .....................................................>>>>>>>>>>>>>>>> Storme.

:ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by jason28 »

madcat015 wrote: Makasih bro kodok... :mky_01:

Jok tebel dan empuk, pun pemilihan warna nya bagus... pas... serasi... dengan pelapis fabrik yang nyaman.

Gas layaknya mobil diesel, lebih responsif dari TAFT F70 dan sedikit lebih baik dari Ipah Diesel karena turbo kick di rpm rendah. Untuk respon rem harus ane akui, baik dan stopping powernya lebih dari cukup untuk menghentikan mobil ini... ane suka dengan kelembutan kaliper saat menggigit cakram... hanya saja, perlu tuning sedikit, jadi kaliper lebih percaya diri dalam menggigit cakram. Kalau SX-4, sentuh dikit, semua barang langsung nempel di kaca depan. :ngacir:

Verdict interior: Vista >= Aria .....................................................>>>>>>>>>>>>>>>> Storme.

:ngacir:
Ane juga baru inget, di SMS juga ada Vista yg dimodif ya kalo gak salah :big_smoking:
Image
*gambar dari internet, bukan foto langsung*


OOT lagii.... :ngacir: :ngacir:
Last edited by jason28 on Mon Mar 17, 2014 3:56, edited 1 time in total.
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by WongZo »

madcat015 wrote:
WongZo wrote:Om ModCat, fun to drivenya enak mna ma ipah D4D?
Nah, di Ipah Diesel MT, transmisi 1-2 nya terlalu pendek nafasnya. Harus sering ganti 1-2-1-2... Kemudian power baru terasa di atas 2500, itu uda separuh rev mesin...

*mobil standar yak, bukan ipah nya om htannis atau om turbo yang brutal dan bikin kapal induk ane selemot... kapal induk.* :ungg:

Body roll dan sway Aria lebih baik dari Ipah dengan driving position tinggi dan feedback yang bagus... sayangnya, ane belum sempat mengeksplore steering system Aria. Tadi malam om turbo sempat diskusi sama ane dan dia menemukan kalau steering nya kurang linear...

Ane malah menemukan, setirnya berat sekaleeeee... :big_slap:
oh gtu toh. pdhal menurut ane stir ipah aj udh berat, apalagi ini. Bisa fitnes nih smbil bwa nih mobil heheheh :big_biglaugh:
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by jason28 »

WongZo wrote:
madcat015 wrote:
WongZo wrote:Om ModCat, fun to drivenya enak mna ma ipah D4D?
Nah, di Ipah Diesel MT, transmisi 1-2 nya terlalu pendek nafasnya. Harus sering ganti 1-2-1-2... Kemudian power baru terasa di atas 2500, itu uda separuh rev mesin...

*mobil standar yak, bukan ipah nya om htannis atau om turbo yang brutal dan bikin kapal induk ane selemot... kapal induk.* :ungg:

Body roll dan sway Aria lebih baik dari Ipah dengan driving position tinggi dan feedback yang bagus... sayangnya, ane belum sempat mengeksplore steering system Aria. Tadi malam om turbo sempat diskusi sama ane dan dia menemukan kalau steering nya kurang linear...

Ane malah menemukan, setirnya berat sekaleeeee... :big_slap:
oh gtu toh. pdhal menurut ane stir ipah aj udh berat, apalagi ini. Bisa fitnes nih smbil bwa nih mobil heheheh :big_biglaugh:
Berarti, kaya ade rai dulunya jadi sopir tata aria? :big_childish: :big_think:


....... :ngacir: :glodak:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by madcat015 »

@bro jason: Betul, masalahnya, itu Vista kaca film nya ampun2 gelap nya. Ane ga bs menilai kabin dgn baik, sampai ane ngesot ke Vista standar...

Cukup menarik interior nya si Vista...

O iya, boob... errr... booth nya Tata jadi booth terbesar di SMS 2014 ini. dukungan Tata Motor sebagai ATPM cukup serius sepertinya.

Seluruh line up nongkrong di booth segede gaban itu...

@om wongzo: nah, bahkan setir PJS Exit 4*4 punya paman ane masih lebih ringan dibandingkan Aria...

Yah, mungkin setelah sebulan menyetir Aria, ane rasa "Setirnya ringan kok" *sambil menunjukkan otot bisep segede Arnold Suasanasegar dan dada bidang mirip Sylvester Salon*

:ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
TikusTampan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: Wed Oct 30, 2013 4:21

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by TikusTampan »

Beberapa bulan yang lalu, sekitar nov 2013 ada pameran mobil di pondok indah mall..salah satu pesertanya adalah tata..

sayang ane datang kepagian..salesnya blum ada di tempat..jadi ga bisa tanya sana sini..cuma bisa naikin mobil ama liat2 interior n eksterior..jadi ane liat2 si aria ama yang storm..
interior emang amat parah kualitasnya..cuma ane suka driving positionnya..pandangan ke depan enak..kursinya juga empuk..menurut saya sih :mky_01:

kalau melihat "overhead compartement ala kabin pesawat" di mobil ini, kok ane ngerasa ada di dalam bis ya? :big_think:

kesannya mobil ini berat bgt ya..apalagi kalau buka tutup pintu..kata istri ane sih kayak truck..apalagi yang storm..

dan sayangnya ane ga bisa berlama2 mengamati mobil2 tersebut, istri ane cepet2 ngajakin pergi.. :mky_01:
"Supermouse Use No Pedals..."
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by amfibi »

Piye iki, kok malah makin mahal kualitas interior makin jelek??

:big_slap:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by Turboman »

Aria skg diskon 30 jt dan Vista ada cicilan 4% utk tenor 4 tahun

ATPM nya mulai panik ?
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by imingwahyudi »

ChZ wrote: bonus : wajah kucing yang berbahagia di balik kemudi Aria.... :mky_03:

Image

:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: kucing berkeringat :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:




anywaaayyy repieu yang berkualitas dari om Kucing! Mantaaappp :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Kalo liat kualitasnya, mirip mirip flashback ke 2000an jaman Carnival baru muncul. Came out at a bargain price, cheerful, loads of gimmicks but not so well-built afterall. Untung mesinnya jadi salah satu poin kuat dalam Aria, harusnya memiliki standar diatas ekspektasi, secara Tata owns Jag and Land Rovers. Berharap dalam 3 taun kedepan, kualitas plastik dan gap consistency membaik, but for now, the gap is just like, the glory hole, alongside Mobilio's Grand Canyon :big_grin:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by axala »

madcat015 wrote:
@om wongzo: nah, bahkan setir PJS Exit 4*4 punya paman ane masih lebih ringan dibandingkan Aria...

Yah, mungkin setelah sebulan menyetir Aria, ane rasa "Setirnya ringan kok" *sambil menunjukkan otot bisep segede Arnold Suasanasegar dan dada bidang mirip Sylvester Salon*

:ngacir:
ane sarankan om medket segera mengganti sx4 dengan ariawiguna :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

seusai membeli....taru dibengkel interior dulu untuk mengakali dan menimbun jurang2 disekitar dash :mky_03:
Pursuit of Perfection
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by jason28 »

axala wrote:
madcat015 wrote:
@om wongzo: nah, bahkan setir PJS Exit 4*4 punya paman ane masih lebih ringan dibandingkan Aria...

Yah, mungkin setelah sebulan menyetir Aria, ane rasa "Setirnya ringan kok" *sambil menunjukkan otot bisep segede Arnold Suasanasegar dan dada bidang mirip Sylvester Salon*

:ngacir:
ane sarankan om medket segera mengganti sx4 dengan ariawiguna :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

seusai membeli....taru dibengkel interior dulu untuk mengakali dan menimbun jurang2 disekitar dash :mky_03:
Setelah tu ariawiguna menggantikan sx4, dan dipakai beberapa hari oleh mod kucing, r3 kw8 pun kuat diangkat olehnya :wkkk: :mky_07:


Kabur sebelum dilempar m8 ...... :ngacir: :ngacir:
User avatar
dream_theater
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
Location: Semarang
Daily Vehicle: Xpander exceed AT

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by dream_theater »

Sipp om kucing...reviewnya mantaf...menjawab rasa penasaran akan aria ini... :frm_tumbleft: :off_good_job: :thanks:
Soal reability, kalo melihat sepak terjang Bajaj Pulsar, mestinya Aria ini juga bandel mesinnya...produk2 otomotif India terkesan robust & kuat.
Soal mesin, dgn turbo garretnya mestinya biasa dioprek lebih jauh lagi...blom lagi kalo sudah tersedia chip dieselnya... :mrgreen:
Kalo dashboard & interior, mungkin kalo dilapis busa tipis + MB Tech jadi agak mendingan...wood panelnya ditempel aja pake stiker motif carbon... :mrgreen:
Yang ane salut adalah outlet AC-nya...hood compartmennya jg berguna buat naruh barang2 kecil yg suka bikin penuh jok...masalahnya, kalo sudah masuk hood compartment, siapa yg masih inget pernah nyimpen barang disitu? (karena tertutup rapi)...
Suspensinya gimana om meong? Dibanding ipah?
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by madcat015 »

TikusTampan wrote:Beberapa bulan yang lalu, sekitar nov 2013 ada pameran mobil di pondok indah mall..salah satu pesertanya adalah tata..

sayang ane datang kepagian..salesnya blum ada di tempat..jadi ga bisa tanya sana sini..cuma bisa naikin mobil ama liat2 interior n eksterior..jadi ane liat2 si aria ama yang storm..
interior emang amat parah kualitasnya..cuma ane suka driving positionnya..pandangan ke depan enak..kursinya juga empuk..menurut saya sih :mky_01:

kalau melihat "overhead compartement ala kabin pesawat" di mobil ini, kok ane ngerasa ada di dalam bis ya? :big_think:

kesannya mobil ini berat bgt ya..apalagi kalau buka tutup pintu..kata istri ane sih kayak truck..apalagi yang storm..

dan sayangnya ane ga bisa berlama2 mengamati mobil2 tersebut, istri ane cepet2 ngajakin pergi.. :mky_01:
Kayaknya tebel2 semua tuh plat nya... kemarin bro ChZ sempat ane protes gegara dia ketuk2 plat bodi nya... :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Ente beli mobil apa beli semangka? :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:


amfibi wrote:Piye iki, kok malah makin mahal kualitas interior makin jelek??

:big_slap:
Nahhhh... pertanyaan yang sama dengan ane, bro kodok...

Keliatannya perakitan yang amburadul dan ga kesensor QC. :big_slap:

Turboman wrote:Aria skg diskon 30 jt dan Vista ada cicilan 4% utk tenor 4 tahun

ATPM nya mulai panik ?
Bisa jadi om... Secara yang masuk line up nanggung...

Seandainya yang full spek 4x4 masuk dengan harga 270an juta, mungkin lain cerita...
Asal, issue tentang keandalan benar2 diperhatikan Tata...


imingwahyudi wrote:-cut-


:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: kucing berkeringat :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:




anywaaayyy repieu yang berkualitas dari om Kucing! Mantaaappp :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Kalo liat kualitasnya, mirip mirip flashback ke 2000an jaman Carnival baru muncul. Came out at a bargain price, cheerful, loads of gimmicks but not so well-built afterall. Untung mesinnya jadi salah satu poin kuat dalam Aria, harusnya memiliki standar diatas ekspektasi, secara Tata owns Jag and Land Rovers. Berharap dalam 3 taun kedepan, kualitas plastik dan gap consistency membaik, but for now, the gap is just like, the glory hole, alongside Mobilio's Grand Canyon :big_grin:
Kemarin panas sekali bro iming... pun dibantu dengan setir ekstra berat... jadi fitness dadakan... :mky_03:

Yeah, we all know how it ends... Carnival sempat bikin hype dan harga terkerek ke level kesintingan yang baru. Begitu waktu berlalu, skr cuman scrap value aja... not more than a bucket of bolts.

Moga2 ATPM Tata benar2 serius dan melihat potensi line up nya, terutama Aria ini... Banyak pekerjaan rumah nya, terutama di lini interior dan mungkin mekanikal. Aria benar2 mobil yang cukup bagus... layaknya adonan roti yang mantab, tinggal mw diapakan itu adonan...

:big_smile]

axala wrote:
madcat015 wrote:
@om wongzo: nah, bahkan setir PJS Exit 4*4 punya paman ane masih lebih ringan dibandingkan Aria...

Yah, mungkin setelah sebulan menyetir Aria, ane rasa "Setirnya ringan kok" *sambil menunjukkan otot bisep segede Arnold Suasanasegar dan dada bidang mirip Sylvester Salon*

:ngacir:
ane sarankan om medket segera mengganti sx4 dengan ariawiguna :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

seusai membeli....taru dibengkel interior dulu untuk mengakali dan menimbun jurang2 disekitar dash :mky_03:
Errrr... garasi uda penuh dengan kapal induk... satu mobil segede gaban lagi, pusing ane parkir di mane... :ngacir:

jason28 wrote:-cut-
Setelah tu ariawiguna menggantikan sx4, dan dipakai beberapa hari oleh mod kucing, r3 kw8 pun kuat diangkat olehnya :wkkk: :mky_07:


Kabur sebelum dilempar m8 ...... :ngacir: :ngacir:
Setidaknya, biaya bulanan untuk fitness dan berendem bisa ane hilangkan dengan Aria...

I work out baby! :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking:

:ngacir:

dream_theater wrote:Sipp om kucing...reviewnya mantaf...menjawab rasa penasaran akan aria ini... :frm_tumbleft: :off_good_job: :thanks:
Soal reability, kalo melihat sepak terjang Bajaj Pulsar, mestinya Aria ini juga bandel mesinnya...produk2 otomotif India terkesan robust & kuat.
Soal mesin, dgn turbo garretnya mestinya biasa dioprek lebih jauh lagi...blom lagi kalo sudah tersedia chip dieselnya... :mrgreen:
Kalo dashboard & interior, mungkin kalo dilapis busa tipis + MB Tech jadi agak mendingan...wood panelnya ditempel aja pake stiker motif carbon... :mrgreen:
Yang ane salut adalah outlet AC-nya...hood compartmennya jg berguna buat naruh barang2 kecil yg suka bikin penuh jok...masalahnya, kalo sudah masuk hood compartment, siapa yg masih inget pernah nyimpen barang disitu? (karena tertutup rapi)...
Suspensinya gimana om meong? Dibanding ipah?
Makasih om dream_theater :mky_01:

Seharusnya bandel, tapi kemarin ane diskusi dengan om turbo, ada beberapa issue tentang keandalan Aria di India sono...

Melihat spek enjin dan turbo nya, bener om, cukup di oprek chip nya dan setel boost nya. Dah, semakin powerfull... :mky_02:

Suspensi lebih baik dari Ipah. Stiff tapi tetap memberikan rasa empuk tersendiri, tidak limbung dan mengayun. Dan begitu bertemu dengan jalan jelek, stabil, ga ribut, dan jujur, tetap empuk... :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by amfibi »

Oiya, ane liat di fotonya, itu panel kayu msh dilapis plastik lho... Ada gembung2nya gt...

Kalo plastiknya dilepas, jd bagus kali ya...
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by jason28 »

Mod miau (gitu ya suaranya) kagak coba drifting pake aria? :big_weee: biar salesnya kagum :big_grin:
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7653
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by newrubble »

Bharatiya garva aura arama ...the indian proud and comfort

Wood panel jelek mungkin mrk ambil (gratis tentunya ) dari trash bins seputaran rr facility @ goodwood
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by ChZ »

madcat015 wrote:
TikusTampan wrote:Beberapa bulan yang lalu, sekitar nov 2013 ada pameran mobil di pondok indah mall..salah satu pesertanya adalah tata..

sayang ane datang kepagian..salesnya blum ada di tempat..jadi ga bisa tanya sana sini..cuma bisa naikin mobil ama liat2 interior n eksterior..jadi ane liat2 si aria ama yang storm..
interior emang amat parah kualitasnya..cuma ane suka driving positionnya..pandangan ke depan enak..kursinya juga empuk..menurut saya sih :mky_01:

kalau melihat "overhead compartement ala kabin pesawat" di mobil ini, kok ane ngerasa ada di dalam bis ya? :big_think:

kesannya mobil ini berat bgt ya..apalagi kalau buka tutup pintu..kata istri ane sih kayak truck..apalagi yang storm..

dan sayangnya ane ga bisa berlama2 mengamati mobil2 tersebut, istri ane cepet2 ngajakin pergi.. :mky_01:
Kayaknya tebel2 semua tuh plat nya... kemarin bro ChZ sempat ane protes gegara dia ketuk2 plat bodi nya... :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Ente beli mobil apa beli semangka? :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:


yg ane ketok-ketok kemaren Dodge mod.... yg ente bilang "ga usah diketok-ketok, kaya iklannya mobil india sebelah aja"

:upss:

:ngacir: :ngacir:

ngomong2... prediksi ane si TATA ini kok cukup reliable yak.... soalnya jalanan dan lalin Indiahe sendiri lebih ekstrim daripada Indonesia kan?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by stevenanthony »

nice review om madcat.. ini mobil bikin ane ilfeel sama interior sama built quality.. sekilas jadinya kayak asal-asalan buat mobilnya..:big_chicken:
kalo ini dibandingin nya sama ipah, ane masih lebih prefer ipah. :big_grin:
*ipah yg sebelom facelift terakhir. facelift terakhir grillnya mirip sama... :big_slap: *
2015 Honda HR-V E CVT
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by madcat015 »

@bro kodok: nahhh... unit TD kmrn sudah dicopot pelapis faux wood trim nya...

Not helping... at all...

Tetap jelek. :big_slap:


@bro jason: ga bisa bro... jalan padat, GC tinggi. ane ga berani. Mungkin kalau TD Forester generasi 4, ane berani meng-eksplore kemampuan dan handling itu SUV. :mrgreen:


@om rubble: i must say, Aria is comfortable... at least for my miserable butt... :mrgreen:

Tp faux wood panel nya ampun dah om, ane setuju, itu leftover dari tempat sampah di GoodWood, UK. :big_biglaugh:


@bro ChZ: o iya, ane lupa... yg ente ketok mejik si Junet... :mky_01:

Justru kita malah ketok door trim dan dash si Aria yak. Menyedihkan suaranya... :ungg:


Harusnya demikian bro, tp om turbo yg khatam dgn issue kehandalan Aria, bilang kl mobil ini di India cukup bermasalah.


@om stevenanthony: terima kasih om... :mky_01:


Ipah mmg lebih well built dan well designed... tapi lifetime produk nya yg seakan2 bakal digunakan 1000 tahun oleh TAM bikin mati rasa...

Aria menawarkan bentuk yg berbeda, ada yg suka, ada yg nggak. Ane suka muncung dan samping, tp ga suka bokong Aria.

Interior dan kualitas perakitan menyedihkan... untungnya, sisi mekanikal cukup menarik. sayang setir berat nya ga ampun2.
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Tata Aria PURE MT 2014

Post by ChZ »

baru googling... ternyata feedbacknya tata aria di India jelek yak.... padahal ditulis secara teknologi paling advance drpd product tata yg lain :big_slap:

http://indianautosblog.com/2012/10/read ... doing-well
Overall, the technical aspect has come a long way but the point that troubles the Aria is the poor reliability record of its older siblings. On top of this, there have been many horror stories about the Aria revisiting the service center with repeat complaints.

This is what Sree Ganesh had to complain, “My colleague’s Aria got into an accident. Once taken to the dealer it was promised to be repaired in 20 days. He just got his Aria back a week ago – a complete 4.5 months after it was given for service. And within this 1 week time the Aria has visited the service station twice”



Read more: http://indianautosblog.com/2012/10/read ... z2wElRlFdR
Follow us: @indianautos on Twitter | IndianAutosBlog on Facebook
Ada perbandingan Aria vs Ipah di Indiahe :upss:
http://www.autocarindia.com/auto-featur ... 946.aspx/2
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7