
Maap oot ......


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
ola_comoesta wrote:Wkkwkwkwkkw adiknya kapal induk donk...satu seperguruan fufufufu...emang setir seberat brp sih mod, penasaran koq kesannya g lazim beratnya hehehe.
Betul bro, kursi baris ketiga Storm benar2 maksa...jason28 wrote:Sabtu lalu, ane coba naik ke kursi baris ketiganya si storme, udah tinggi, foot stepnya kecil, kursinya kayak mobil taun 90'an lagi![]()
Maap oot ......![]()
Ane jadi keinget mobil antar jemput ane pas sdmadcat015 wrote:Betul bro, kursi baris ketiga Storm benar2 maksa...jason28 wrote:Sabtu lalu, ane coba naik ke kursi baris ketiganya si storme, udah tinggi, foot stepnya kecil, kursinya kayak mobil taun 90'an lagi![]()
Maap oot ......![]()
Kursi komando, cuman buat satu orang di tiap sisi, dan ane jamin, bakal pegel itu kaki dengan kursi serendah itu... Layaknya, Storm hanya 5 seater. Tapi sesuai dengan semangat India...
"hmmm... kita pasang kursi kecil di sini... cukup untuk 20 orang... Brilliant!"
Biasa mobil anjem: underpowered, panas, suspensi nyaris overload karena dijejali oleh piyikz. Jadi lebih nyaman dibandingkan dengan Storm...jason28 wrote:Ane jadi keinget mobil antar jemput ane pas sdmadcat015 wrote:Betul bro, kursi baris ketiga Storm benar2 maksa...jason28 wrote:Sabtu lalu, ane coba naik ke kursi baris ketiganya si storme, udah tinggi, foot stepnya kecil, kursinya kayak mobil taun 90'an lagi![]()
Maap oot ......![]()
Kursi komando, cuman buat satu orang di tiap sisi, dan ane jamin, bakal pegel itu kaki dengan kursi serendah itu... Layaknya, Storm hanya 5 seater. Tapi sesuai dengan semangat India...
"hmmm... kita pasang kursi kecil di sini... cukup untuk 20 orang... Brilliant!"malah lebih nyaman anjem ane dulu
artoodetoo wrote:TATA ini grup musik ya?![]()
*itu TOTO*
Makasih bro kodok...amfibi wrote:artoodetoo wrote:TATA ini grup musik ya?![]()
*itu TOTO*
Band favorit ane... Lagunya enak2 semua
=======
Nice review om metked
Diliat dr gambar, joknya tebel bgt ya
Reaksi gas & rem gimana om, menghentak2 kyk sx4 apa halus kyk mazda8?
Menurut om diantara vista-storme-aria, mana yg interiornya plg bagus & plg jelek?
Ane juga baru inget, di SMS juga ada Vista yg dimodif ya kalo gak salahmadcat015 wrote: Makasih bro kodok...![]()
Jok tebel dan empuk, pun pemilihan warna nya bagus... pas... serasi... dengan pelapis fabrik yang nyaman.
Gas layaknya mobil diesel, lebih responsif dari TAFT F70 dan sedikit lebih baik dari Ipah Diesel karena turbo kick di rpm rendah. Untuk respon rem harus ane akui, baik dan stopping powernya lebih dari cukup untuk menghentikan mobil ini... ane suka dengan kelembutan kaliper saat menggigit cakram... hanya saja, perlu tuning sedikit, jadi kaliper lebih percaya diri dalam menggigit cakram. Kalau SX-4, sentuh dikit, semua barang langsung nempel di kaca depan.![]()
Verdict interior: Vista >= Aria .....................................................>>>>>>>>>>>>>>>> Storme.
oh gtu toh. pdhal menurut ane stir ipah aj udh berat, apalagi ini. Bisa fitnes nih smbil bwa nih mobil hehehehmadcat015 wrote:
Nah, di Ipah Diesel MT, transmisi 1-2 nya terlalu pendek nafasnya. Harus sering ganti 1-2-1-2... Kemudian power baru terasa di atas 2500, itu uda separuh rev mesin...WongZo wrote:Om ModCat, fun to drivenya enak mna ma ipah D4D?
*mobil standar yak, bukan ipah nya om htannis atau om turbo yang brutal dan bikin kapal induk ane selemot... kapal induk.*![]()
Body roll dan sway Aria lebih baik dari Ipah dengan driving position tinggi dan feedback yang bagus... sayangnya, ane belum sempat mengeksplore steering system Aria. Tadi malam om turbo sempat diskusi sama ane dan dia menemukan kalau steering nya kurang linear...
Ane malah menemukan, setirnya berat sekaleeeee...![]()
Berarti, kaya ade rai dulunya jadi sopir tata aria?WongZo wrote:oh gtu toh. pdhal menurut ane stir ipah aj udh berat, apalagi ini. Bisa fitnes nih smbil bwa nih mobil hehehehmadcat015 wrote:
Nah, di Ipah Diesel MT, transmisi 1-2 nya terlalu pendek nafasnya. Harus sering ganti 1-2-1-2... Kemudian power baru terasa di atas 2500, itu uda separuh rev mesin...WongZo wrote:Om ModCat, fun to drivenya enak mna ma ipah D4D?
*mobil standar yak, bukan ipah nya om htannis atau om turbo yang brutal dan bikin kapal induk ane selemot... kapal induk.*![]()
Body roll dan sway Aria lebih baik dari Ipah dengan driving position tinggi dan feedback yang bagus... sayangnya, ane belum sempat mengeksplore steering system Aria. Tadi malam om turbo sempat diskusi sama ane dan dia menemukan kalau steering nya kurang linear...
Ane malah menemukan, setirnya berat sekaleeeee...![]()
ChZ wrote: bonus : wajah kucing yang berbahagia di balik kemudi Aria....![]()
ane sarankan om medket segera mengganti sx4 dengan ariawigunamadcat015 wrote:
@om wongzo: nah, bahkan setir PJS Exit 4*4 punya paman ane masih lebih ringan dibandingkan Aria...
Yah, mungkin setelah sebulan menyetir Aria, ane rasa "Setirnya ringan kok" *sambil menunjukkan otot bisep segede Arnold Suasanasegar dan dada bidang mirip Sylvester Salon*
Setelah tu ariawiguna menggantikan sx4, dan dipakai beberapa hari oleh mod kucing, r3 kw8 pun kuat diangkat olehnyaaxala wrote:ane sarankan om medket segera mengganti sx4 dengan ariawigunamadcat015 wrote:
@om wongzo: nah, bahkan setir PJS Exit 4*4 punya paman ane masih lebih ringan dibandingkan Aria...
Yah, mungkin setelah sebulan menyetir Aria, ane rasa "Setirnya ringan kok" *sambil menunjukkan otot bisep segede Arnold Suasanasegar dan dada bidang mirip Sylvester Salon*
![]()
![]()
![]()
![]()
seusai membeli....taru dibengkel interior dulu untuk mengakali dan menimbun jurang2 disekitar dash
Kayaknya tebel2 semua tuh plat nya... kemarin bro ChZ sempat ane protes gegara dia ketuk2 plat bodi nya...TikusTampan wrote:Beberapa bulan yang lalu, sekitar nov 2013 ada pameran mobil di pondok indah mall..salah satu pesertanya adalah tata..
sayang ane datang kepagian..salesnya blum ada di tempat..jadi ga bisa tanya sana sini..cuma bisa naikin mobil ama liat2 interior n eksterior..jadi ane liat2 si aria ama yang storm..
interior emang amat parah kualitasnya..cuma ane suka driving positionnya..pandangan ke depan enak..kursinya juga empuk..menurut saya sih![]()
kalau melihat "overhead compartement ala kabin pesawat" di mobil ini, kok ane ngerasa ada di dalam bis ya?![]()
kesannya mobil ini berat bgt ya..apalagi kalau buka tutup pintu..kata istri ane sih kayak truck..apalagi yang storm..
dan sayangnya ane ga bisa berlama2 mengamati mobil2 tersebut, istri ane cepet2 ngajakin pergi..
Nahhhh... pertanyaan yang sama dengan ane, bro kodok...amfibi wrote:Piye iki, kok malah makin mahal kualitas interior makin jelek??
Bisa jadi om... Secara yang masuk line up nanggung...Turboman wrote:Aria skg diskon 30 jt dan Vista ada cicilan 4% utk tenor 4 tahun
ATPM nya mulai panik ?
Kemarin panas sekali bro iming... pun dibantu dengan setir ekstra berat... jadi fitness dadakan...imingwahyudi wrote:-cut-
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
kucing berkeringat
![]()
![]()
![]()
![]()
anywaaayyy repieu yang berkualitas dari om Kucing! Mantaaappp![]()
![]()
![]()
![]()
Kalo liat kualitasnya, mirip mirip flashback ke 2000an jaman Carnival baru muncul. Came out at a bargain price, cheerful, loads of gimmicks but not so well-built afterall. Untung mesinnya jadi salah satu poin kuat dalam Aria, harusnya memiliki standar diatas ekspektasi, secara Tata owns Jag and Land Rovers. Berharap dalam 3 taun kedepan, kualitas plastik dan gap consistency membaik, but for now, the gap is just like, the glory hole, alongside Mobilio's Grand Canyon
Errrr... garasi uda penuh dengan kapal induk... satu mobil segede gaban lagi, pusing ane parkir di mane...axala wrote:ane sarankan om medket segera mengganti sx4 dengan ariawigunamadcat015 wrote:
@om wongzo: nah, bahkan setir PJS Exit 4*4 punya paman ane masih lebih ringan dibandingkan Aria...
Yah, mungkin setelah sebulan menyetir Aria, ane rasa "Setirnya ringan kok" *sambil menunjukkan otot bisep segede Arnold Suasanasegar dan dada bidang mirip Sylvester Salon*
![]()
![]()
![]()
![]()
seusai membeli....taru dibengkel interior dulu untuk mengakali dan menimbun jurang2 disekitar dash
Setidaknya, biaya bulanan untuk fitness dan berendem bisa ane hilangkan dengan Aria...jason28 wrote:-cut-
Setelah tu ariawiguna menggantikan sx4, dan dipakai beberapa hari oleh mod kucing, r3 kw8 pun kuat diangkat olehnya![]()
![]()
Kabur sebelum dilempar m8 ......![]()
Makasih om dream_theaterdream_theater wrote:Sipp om kucing...reviewnya mantaf...menjawab rasa penasaran akan aria ini...![]()
![]()
![]()
Soal reability, kalo melihat sepak terjang Bajaj Pulsar, mestinya Aria ini juga bandel mesinnya...produk2 otomotif India terkesan robust & kuat.
Soal mesin, dgn turbo garretnya mestinya biasa dioprek lebih jauh lagi...blom lagi kalo sudah tersedia chip dieselnya...![]()
Kalo dashboard & interior, mungkin kalo dilapis busa tipis + MB Tech jadi agak mendingan...wood panelnya ditempel aja pake stiker motif carbon...![]()
Yang ane salut adalah outlet AC-nya...hood compartmennya jg berguna buat naruh barang2 kecil yg suka bikin penuh jok...masalahnya, kalo sudah masuk hood compartment, siapa yg masih inget pernah nyimpen barang disitu? (karena tertutup rapi)...
Suspensinya gimana om meong? Dibanding ipah?
yg ane ketok-ketok kemaren Dodge mod.... yg ente bilang "ga usah diketok-ketok, kaya iklannya mobil india sebelah aja"madcat015 wrote:Kayaknya tebel2 semua tuh plat nya... kemarin bro ChZ sempat ane protes gegara dia ketuk2 plat bodi nya...TikusTampan wrote:Beberapa bulan yang lalu, sekitar nov 2013 ada pameran mobil di pondok indah mall..salah satu pesertanya adalah tata..
sayang ane datang kepagian..salesnya blum ada di tempat..jadi ga bisa tanya sana sini..cuma bisa naikin mobil ama liat2 interior n eksterior..jadi ane liat2 si aria ama yang storm..
interior emang amat parah kualitasnya..cuma ane suka driving positionnya..pandangan ke depan enak..kursinya juga empuk..menurut saya sih![]()
kalau melihat "overhead compartement ala kabin pesawat" di mobil ini, kok ane ngerasa ada di dalam bis ya?![]()
kesannya mobil ini berat bgt ya..apalagi kalau buka tutup pintu..kata istri ane sih kayak truck..apalagi yang storm..
dan sayangnya ane ga bisa berlama2 mengamati mobil2 tersebut, istri ane cepet2 ngajakin pergi..![]()
![]()
![]()
Ente beli mobil apa beli semangka?![]()
![]()
![]()
Ada perbandingan Aria vs Ipah di IndiaheOverall, the technical aspect has come a long way but the point that troubles the Aria is the poor reliability record of its older siblings. On top of this, there have been many horror stories about the Aria revisiting the service center with repeat complaints.
This is what Sree Ganesh had to complain, “My colleague’s Aria got into an accident. Once taken to the dealer it was promised to be repaired in 20 days. He just got his Aria back a week ago – a complete 4.5 months after it was given for service. And within this 1 week time the Aria has visited the service station twice”
Read more: http://indianautosblog.com/2012/10/read ... z2wElRlFdR
Follow us: @indianautos on Twitter | IndianAutosBlog on Facebook