Maap oot ......
Review Tata Aria PURE MT 2014
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
jason28
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
Sabtu lalu, ane coba naik ke kursi baris ketiganya si storme, udah tinggi, foot stepnya kecil, kursinya kayak mobil taun 90'an lagi
Maap oot ......

Maap oot ......
-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
ola_comoesta wrote:Wkkwkwkwkkw adiknya kapal induk donk...satu seperguruan fufufufu...emang setir seberat brp sih mod, penasaran koq kesannya g lazim beratnya hehehe.
Nah, Mazda5 bos Tata plat B-[cencored]-[cencored], warna item keunguan... asem, cakep ui...
Tau SX-4 bro? Nah, dibandingkan setir Aria, SX-4 terasa bagai EPS Brio... sangat ringan...
Setir Aria berat... cukup untuk membuat otot tangan ane bekerja keras dan setelah TD, sebagian lemak di perut ane hilang, jadi otot seberat 30kg di lengan ane...
Betul bro, kursi baris ketiga Storm benar2 maksa...jason28 wrote:Sabtu lalu, ane coba naik ke kursi baris ketiganya si storme, udah tinggi, foot stepnya kecil, kursinya kayak mobil taun 90'an lagi![]()
Maap oot ......![]()
Kursi komando, cuman buat satu orang di tiap sisi, dan ane jamin, bakal pegel itu kaki dengan kursi serendah itu... Layaknya, Storm hanya 5 seater. Tapi sesuai dengan semangat India...
"hmmm... kita pasang kursi kecil di sini... cukup untuk 20 orang... Brilliant!"
Obey the mahakitteh. 
-
jason28
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
Ane jadi keinget mobil antar jemput ane pas sdmadcat015 wrote:Betul bro, kursi baris ketiga Storm benar2 maksa...jason28 wrote:Sabtu lalu, ane coba naik ke kursi baris ketiganya si storme, udah tinggi, foot stepnya kecil, kursinya kayak mobil taun 90'an lagi![]()
Maap oot ......![]()
Kursi komando, cuman buat satu orang di tiap sisi, dan ane jamin, bakal pegel itu kaki dengan kursi serendah itu... Layaknya, Storm hanya 5 seater. Tapi sesuai dengan semangat India...
"hmmm... kita pasang kursi kecil di sini... cukup untuk 20 orang... Brilliant!"
-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
Biasa mobil anjem: underpowered, panas, suspensi nyaris overload karena dijejali oleh piyikz. Jadi lebih nyaman dibandingkan dengan Storm...jason28 wrote:Ane jadi keinget mobil antar jemput ane pas sdmadcat015 wrote:Betul bro, kursi baris ketiga Storm benar2 maksa...jason28 wrote:Sabtu lalu, ane coba naik ke kursi baris ketiganya si storme, udah tinggi, foot stepnya kecil, kursinya kayak mobil taun 90'an lagi![]()
Maap oot ......![]()
Kursi komando, cuman buat satu orang di tiap sisi, dan ane jamin, bakal pegel itu kaki dengan kursi serendah itu... Layaknya, Storm hanya 5 seater. Tapi sesuai dengan semangat India...
"hmmm... kita pasang kursi kecil di sini... cukup untuk 20 orang... Brilliant!"malah lebih nyaman anjem ane dulu
Ane malah ingat sama kursi komando KiSup dan TAFT F70, masih lebih manusiawi dikit dibandingkan Storm... Selayaknya, kursi komando Storm di copot saja, jadikan dia SUV 5 seater. Bukan (5+2)*2 seater...
Obey the mahakitteh. 
-
amfibi
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
artoodetoo wrote:TATA ini grup musik ya?![]()
*itu TOTO*
Band favorit ane... Lagunya enak2 semua
=======
Nice review om metked
Diliat dr gambar, joknya tebel bgt ya
Reaksi gas & rem gimana om, menghentak2 kyk sx4 apa halus kyk mazda8?
Menurut om diantara vista-storme-aria, mana yg interiornya plg bagus & plg jelek?
-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
Makasih bro kodok...amfibi wrote:artoodetoo wrote:TATA ini grup musik ya?![]()
*itu TOTO*
Band favorit ane... Lagunya enak2 semua
=======
Nice review om metked
Diliat dr gambar, joknya tebel bgt ya
Reaksi gas & rem gimana om, menghentak2 kyk sx4 apa halus kyk mazda8?
Menurut om diantara vista-storme-aria, mana yg interiornya plg bagus & plg jelek?
Jok tebel dan empuk, pun pemilihan warna nya bagus... pas... serasi... dengan pelapis fabrik yang nyaman.
Gas layaknya mobil diesel, lebih responsif dari TAFT F70 dan sedikit lebih baik dari Ipah Diesel karena turbo kick di rpm rendah. Untuk respon rem harus ane akui, baik dan stopping powernya lebih dari cukup untuk menghentikan mobil ini... ane suka dengan kelembutan kaliper saat menggigit cakram... hanya saja, perlu tuning sedikit, jadi kaliper lebih percaya diri dalam menggigit cakram. Kalau SX-4, sentuh dikit, semua barang langsung nempel di kaca depan.
Verdict interior: Vista >= Aria .....................................................>>>>>>>>>>>>>>>> Storme.
Obey the mahakitteh. 
-
jason28
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
Ane juga baru inget, di SMS juga ada Vista yg dimodif ya kalo gak salahmadcat015 wrote: Makasih bro kodok...![]()
Jok tebel dan empuk, pun pemilihan warna nya bagus... pas... serasi... dengan pelapis fabrik yang nyaman.
Gas layaknya mobil diesel, lebih responsif dari TAFT F70 dan sedikit lebih baik dari Ipah Diesel karena turbo kick di rpm rendah. Untuk respon rem harus ane akui, baik dan stopping powernya lebih dari cukup untuk menghentikan mobil ini... ane suka dengan kelembutan kaliper saat menggigit cakram... hanya saja, perlu tuning sedikit, jadi kaliper lebih percaya diri dalam menggigit cakram. Kalau SX-4, sentuh dikit, semua barang langsung nempel di kaca depan.![]()
Verdict interior: Vista >= Aria .....................................................>>>>>>>>>>>>>>>> Storme.
*gambar dari internet, bukan foto langsung*
OOT lagii....
Last edited by jason28 on Mon Mar 17, 2014 3:56, edited 1 time in total.
-
WongZo
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
oh gtu toh. pdhal menurut ane stir ipah aj udh berat, apalagi ini. Bisa fitnes nih smbil bwa nih mobil hehehehmadcat015 wrote:
Nah, di Ipah Diesel MT, transmisi 1-2 nya terlalu pendek nafasnya. Harus sering ganti 1-2-1-2... Kemudian power baru terasa di atas 2500, itu uda separuh rev mesin...WongZo wrote:Om ModCat, fun to drivenya enak mna ma ipah D4D?
*mobil standar yak, bukan ipah nya om htannis atau om turbo yang brutal dan bikin kapal induk ane selemot... kapal induk.*![]()
Body roll dan sway Aria lebih baik dari Ipah dengan driving position tinggi dan feedback yang bagus... sayangnya, ane belum sempat mengeksplore steering system Aria. Tadi malam om turbo sempat diskusi sama ane dan dia menemukan kalau steering nya kurang linear...
Ane malah menemukan, setirnya berat sekaleeeee...![]()
-
jason28
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
Berarti, kaya ade rai dulunya jadi sopir tata aria?WongZo wrote:oh gtu toh. pdhal menurut ane stir ipah aj udh berat, apalagi ini. Bisa fitnes nih smbil bwa nih mobil hehehehmadcat015 wrote:
Nah, di Ipah Diesel MT, transmisi 1-2 nya terlalu pendek nafasnya. Harus sering ganti 1-2-1-2... Kemudian power baru terasa di atas 2500, itu uda separuh rev mesin...WongZo wrote:Om ModCat, fun to drivenya enak mna ma ipah D4D?
*mobil standar yak, bukan ipah nya om htannis atau om turbo yang brutal dan bikin kapal induk ane selemot... kapal induk.*![]()
Body roll dan sway Aria lebih baik dari Ipah dengan driving position tinggi dan feedback yang bagus... sayangnya, ane belum sempat mengeksplore steering system Aria. Tadi malam om turbo sempat diskusi sama ane dan dia menemukan kalau steering nya kurang linear...
Ane malah menemukan, setirnya berat sekaleeeee...![]()
.......
-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
@bro jason: Betul, masalahnya, itu Vista kaca film nya ampun2 gelap nya. Ane ga bs menilai kabin dgn baik, sampai ane ngesot ke Vista standar...
Cukup menarik interior nya si Vista...
O iya, boob... errr... booth nya Tata jadi booth terbesar di SMS 2014 ini. dukungan Tata Motor sebagai ATPM cukup serius sepertinya.
Seluruh line up nongkrong di booth segede gaban itu...
@om wongzo: nah, bahkan setir PJS Exit 4*4 punya paman ane masih lebih ringan dibandingkan Aria...
Yah, mungkin setelah sebulan menyetir Aria, ane rasa "Setirnya ringan kok" *sambil menunjukkan otot bisep segede Arnold Suasanasegar dan dada bidang mirip Sylvester Salon*

Cukup menarik interior nya si Vista...
O iya, boob... errr... booth nya Tata jadi booth terbesar di SMS 2014 ini. dukungan Tata Motor sebagai ATPM cukup serius sepertinya.
Seluruh line up nongkrong di booth segede gaban itu...
@om wongzo: nah, bahkan setir PJS Exit 4*4 punya paman ane masih lebih ringan dibandingkan Aria...
Yah, mungkin setelah sebulan menyetir Aria, ane rasa "Setirnya ringan kok" *sambil menunjukkan otot bisep segede Arnold Suasanasegar dan dada bidang mirip Sylvester Salon*
Obey the mahakitteh. 
-
TikusTampan
- Member of Senior Mechanic

- Posts: 248
- Joined: Wed Oct 30, 2013 4:21
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
Beberapa bulan yang lalu, sekitar nov 2013 ada pameran mobil di pondok indah mall..salah satu pesertanya adalah tata..
sayang ane datang kepagian..salesnya blum ada di tempat..jadi ga bisa tanya sana sini..cuma bisa naikin mobil ama liat2 interior n eksterior..jadi ane liat2 si aria ama yang storm..
interior emang amat parah kualitasnya..cuma ane suka driving positionnya..pandangan ke depan enak..kursinya juga empuk..menurut saya sih
kalau melihat "overhead compartement ala kabin pesawat" di mobil ini, kok ane ngerasa ada di dalam bis ya?
kesannya mobil ini berat bgt ya..apalagi kalau buka tutup pintu..kata istri ane sih kayak truck..apalagi yang storm..
dan sayangnya ane ga bisa berlama2 mengamati mobil2 tersebut, istri ane cepet2 ngajakin pergi..
sayang ane datang kepagian..salesnya blum ada di tempat..jadi ga bisa tanya sana sini..cuma bisa naikin mobil ama liat2 interior n eksterior..jadi ane liat2 si aria ama yang storm..
interior emang amat parah kualitasnya..cuma ane suka driving positionnya..pandangan ke depan enak..kursinya juga empuk..menurut saya sih
kalau melihat "overhead compartement ala kabin pesawat" di mobil ini, kok ane ngerasa ada di dalam bis ya?
kesannya mobil ini berat bgt ya..apalagi kalau buka tutup pintu..kata istri ane sih kayak truck..apalagi yang storm..
dan sayangnya ane ga bisa berlama2 mengamati mobil2 tersebut, istri ane cepet2 ngajakin pergi..
"Supermouse Use No Pedals..."
-
amfibi
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
Piye iki, kok malah makin mahal kualitas interior makin jelek??

-
Turboman
- SM Specialist

- Posts: 22098
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
Aria skg diskon 30 jt dan Vista ada cicilan 4% utk tenor 4 tahun
ATPM nya mulai panik ?
ATPM nya mulai panik ?
* Bukan ajakan Beli *
-
imingwahyudi
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
ChZ wrote: bonus : wajah kucing yang berbahagia di balik kemudi Aria....![]()
anywaaayyy repieu yang berkualitas dari om Kucing! Mantaaappp
Kalo liat kualitasnya, mirip mirip flashback ke 2000an jaman Carnival baru muncul. Came out at a bargain price, cheerful, loads of gimmicks but not so well-built afterall. Untung mesinnya jadi salah satu poin kuat dalam Aria, harusnya memiliki standar diatas ekspektasi, secara Tata owns Jag and Land Rovers. Berharap dalam 3 taun kedepan, kualitas plastik dan gap consistency membaik, but for now, the gap is just like, the glory hole, alongside Mobilio's Grand Canyon
-
axala
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
ane sarankan om medket segera mengganti sx4 dengan ariawigunamadcat015 wrote:
@om wongzo: nah, bahkan setir PJS Exit 4*4 punya paman ane masih lebih ringan dibandingkan Aria...
Yah, mungkin setelah sebulan menyetir Aria, ane rasa "Setirnya ringan kok" *sambil menunjukkan otot bisep segede Arnold Suasanasegar dan dada bidang mirip Sylvester Salon*
seusai membeli....taru dibengkel interior dulu untuk mengakali dan menimbun jurang2 disekitar dash
Pursuit of Perfection
-
jason28
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
Setelah tu ariawiguna menggantikan sx4, dan dipakai beberapa hari oleh mod kucing, r3 kw8 pun kuat diangkat olehnyaaxala wrote:ane sarankan om medket segera mengganti sx4 dengan ariawigunamadcat015 wrote:
@om wongzo: nah, bahkan setir PJS Exit 4*4 punya paman ane masih lebih ringan dibandingkan Aria...
Yah, mungkin setelah sebulan menyetir Aria, ane rasa "Setirnya ringan kok" *sambil menunjukkan otot bisep segede Arnold Suasanasegar dan dada bidang mirip Sylvester Salon*
![]()
![]()
![]()
![]()
seusai membeli....taru dibengkel interior dulu untuk mengakali dan menimbun jurang2 disekitar dash
Kabur sebelum dilempar m8 ......
-
dream_theater
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 355
- Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Xpander exceed AT
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
Sipp om kucing...reviewnya mantaf...menjawab rasa penasaran akan aria ini...
Soal reability, kalo melihat sepak terjang Bajaj Pulsar, mestinya Aria ini juga bandel mesinnya...produk2 otomotif India terkesan robust & kuat.
Soal mesin, dgn turbo garretnya mestinya biasa dioprek lebih jauh lagi...blom lagi kalo sudah tersedia chip dieselnya...
Kalo dashboard & interior, mungkin kalo dilapis busa tipis + MB Tech jadi agak mendingan...wood panelnya ditempel aja pake stiker motif carbon...
Yang ane salut adalah outlet AC-nya...hood compartmennya jg berguna buat naruh barang2 kecil yg suka bikin penuh jok...masalahnya, kalo sudah masuk hood compartment, siapa yg masih inget pernah nyimpen barang disitu? (karena tertutup rapi)...
Suspensinya gimana om meong? Dibanding ipah?
Soal reability, kalo melihat sepak terjang Bajaj Pulsar, mestinya Aria ini juga bandel mesinnya...produk2 otomotif India terkesan robust & kuat.
Soal mesin, dgn turbo garretnya mestinya biasa dioprek lebih jauh lagi...blom lagi kalo sudah tersedia chip dieselnya...
Kalo dashboard & interior, mungkin kalo dilapis busa tipis + MB Tech jadi agak mendingan...wood panelnya ditempel aja pake stiker motif carbon...
Yang ane salut adalah outlet AC-nya...hood compartmennya jg berguna buat naruh barang2 kecil yg suka bikin penuh jok...masalahnya, kalo sudah masuk hood compartment, siapa yg masih inget pernah nyimpen barang disitu? (karena tertutup rapi)...
Suspensinya gimana om meong? Dibanding ipah?
-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
Kayaknya tebel2 semua tuh plat nya... kemarin bro ChZ sempat ane protes gegara dia ketuk2 plat bodi nya...TikusTampan wrote:Beberapa bulan yang lalu, sekitar nov 2013 ada pameran mobil di pondok indah mall..salah satu pesertanya adalah tata..
sayang ane datang kepagian..salesnya blum ada di tempat..jadi ga bisa tanya sana sini..cuma bisa naikin mobil ama liat2 interior n eksterior..jadi ane liat2 si aria ama yang storm..
interior emang amat parah kualitasnya..cuma ane suka driving positionnya..pandangan ke depan enak..kursinya juga empuk..menurut saya sih![]()
kalau melihat "overhead compartement ala kabin pesawat" di mobil ini, kok ane ngerasa ada di dalam bis ya?![]()
kesannya mobil ini berat bgt ya..apalagi kalau buka tutup pintu..kata istri ane sih kayak truck..apalagi yang storm..
dan sayangnya ane ga bisa berlama2 mengamati mobil2 tersebut, istri ane cepet2 ngajakin pergi..
Ente beli mobil apa beli semangka?
Nahhhh... pertanyaan yang sama dengan ane, bro kodok...amfibi wrote:Piye iki, kok malah makin mahal kualitas interior makin jelek??
Keliatannya perakitan yang amburadul dan ga kesensor QC.
Bisa jadi om... Secara yang masuk line up nanggung...Turboman wrote:Aria skg diskon 30 jt dan Vista ada cicilan 4% utk tenor 4 tahun
ATPM nya mulai panik ?
Seandainya yang full spek 4x4 masuk dengan harga 270an juta, mungkin lain cerita...
Asal, issue tentang keandalan benar2 diperhatikan Tata...
Kemarin panas sekali bro iming... pun dibantu dengan setir ekstra berat... jadi fitness dadakan...imingwahyudi wrote:-cut-
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
kucing berkeringat
![]()
![]()
![]()
![]()
anywaaayyy repieu yang berkualitas dari om Kucing! Mantaaappp![]()
![]()
![]()
![]()
Kalo liat kualitasnya, mirip mirip flashback ke 2000an jaman Carnival baru muncul. Came out at a bargain price, cheerful, loads of gimmicks but not so well-built afterall. Untung mesinnya jadi salah satu poin kuat dalam Aria, harusnya memiliki standar diatas ekspektasi, secara Tata owns Jag and Land Rovers. Berharap dalam 3 taun kedepan, kualitas plastik dan gap consistency membaik, but for now, the gap is just like, the glory hole, alongside Mobilio's Grand Canyon
Yeah, we all know how it ends... Carnival sempat bikin hype dan harga terkerek ke level kesintingan yang baru. Begitu waktu berlalu, skr cuman scrap value aja... not more than a bucket of bolts.
Moga2 ATPM Tata benar2 serius dan melihat potensi line up nya, terutama Aria ini... Banyak pekerjaan rumah nya, terutama di lini interior dan mungkin mekanikal. Aria benar2 mobil yang cukup bagus... layaknya adonan roti yang mantab, tinggal mw diapakan itu adonan...
Errrr... garasi uda penuh dengan kapal induk... satu mobil segede gaban lagi, pusing ane parkir di mane...axala wrote:ane sarankan om medket segera mengganti sx4 dengan ariawigunamadcat015 wrote:
@om wongzo: nah, bahkan setir PJS Exit 4*4 punya paman ane masih lebih ringan dibandingkan Aria...
Yah, mungkin setelah sebulan menyetir Aria, ane rasa "Setirnya ringan kok" *sambil menunjukkan otot bisep segede Arnold Suasanasegar dan dada bidang mirip Sylvester Salon*
![]()
![]()
![]()
![]()
seusai membeli....taru dibengkel interior dulu untuk mengakali dan menimbun jurang2 disekitar dash
Setidaknya, biaya bulanan untuk fitness dan berendem bisa ane hilangkan dengan Aria...jason28 wrote:-cut-
Setelah tu ariawiguna menggantikan sx4, dan dipakai beberapa hari oleh mod kucing, r3 kw8 pun kuat diangkat olehnya![]()
![]()
Kabur sebelum dilempar m8 ......![]()
I work out baby!
Makasih om dream_theaterdream_theater wrote:Sipp om kucing...reviewnya mantaf...menjawab rasa penasaran akan aria ini...![]()
![]()
![]()
Soal reability, kalo melihat sepak terjang Bajaj Pulsar, mestinya Aria ini juga bandel mesinnya...produk2 otomotif India terkesan robust & kuat.
Soal mesin, dgn turbo garretnya mestinya biasa dioprek lebih jauh lagi...blom lagi kalo sudah tersedia chip dieselnya...![]()
Kalo dashboard & interior, mungkin kalo dilapis busa tipis + MB Tech jadi agak mendingan...wood panelnya ditempel aja pake stiker motif carbon...![]()
Yang ane salut adalah outlet AC-nya...hood compartmennya jg berguna buat naruh barang2 kecil yg suka bikin penuh jok...masalahnya, kalo sudah masuk hood compartment, siapa yg masih inget pernah nyimpen barang disitu? (karena tertutup rapi)...
Suspensinya gimana om meong? Dibanding ipah?
Seharusnya bandel, tapi kemarin ane diskusi dengan om turbo, ada beberapa issue tentang keandalan Aria di India sono...
Melihat spek enjin dan turbo nya, bener om, cukup di oprek chip nya dan setel boost nya. Dah, semakin powerfull...
Suspensi lebih baik dari Ipah. Stiff tapi tetap memberikan rasa empuk tersendiri, tidak limbung dan mengayun. Dan begitu bertemu dengan jalan jelek, stabil, ga ribut, dan jujur, tetap empuk...
Obey the mahakitteh. 
-
amfibi
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
Oiya, ane liat di fotonya, itu panel kayu msh dilapis plastik lho... Ada gembung2nya gt...
Kalo plastiknya dilepas, jd bagus kali ya...
Kalo plastiknya dilepas, jd bagus kali ya...
-
jason28
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
Mod miau (gitu ya suaranya) kagak coba drifting pake aria?
biar salesnya kagum 
-
newrubble
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 7646
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
Bharatiya garva aura arama ...the indian proud and comfort
Wood panel jelek mungkin mrk ambil (gratis tentunya ) dari trash bins seputaran rr facility @ goodwood
Wood panel jelek mungkin mrk ambil (gratis tentunya ) dari trash bins seputaran rr facility @ goodwood
-
ChZ
- SM Specialist

- Posts: 17170
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
yg ane ketok-ketok kemaren Dodge mod.... yg ente bilang "ga usah diketok-ketok, kaya iklannya mobil india sebelah aja"madcat015 wrote:Kayaknya tebel2 semua tuh plat nya... kemarin bro ChZ sempat ane protes gegara dia ketuk2 plat bodi nya...TikusTampan wrote:Beberapa bulan yang lalu, sekitar nov 2013 ada pameran mobil di pondok indah mall..salah satu pesertanya adalah tata..
sayang ane datang kepagian..salesnya blum ada di tempat..jadi ga bisa tanya sana sini..cuma bisa naikin mobil ama liat2 interior n eksterior..jadi ane liat2 si aria ama yang storm..
interior emang amat parah kualitasnya..cuma ane suka driving positionnya..pandangan ke depan enak..kursinya juga empuk..menurut saya sih![]()
kalau melihat "overhead compartement ala kabin pesawat" di mobil ini, kok ane ngerasa ada di dalam bis ya?![]()
kesannya mobil ini berat bgt ya..apalagi kalau buka tutup pintu..kata istri ane sih kayak truck..apalagi yang storm..
dan sayangnya ane ga bisa berlama2 mengamati mobil2 tersebut, istri ane cepet2 ngajakin pergi..![]()
![]()
![]()
Ente beli mobil apa beli semangka?![]()
![]()
![]()
ngomong2... prediksi ane si TATA ini kok cukup reliable yak.... soalnya jalanan dan lalin Indiahe sendiri lebih ekstrim daripada Indonesia kan?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
stevenanthony
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
nice review om madcat.. ini mobil bikin ane ilfeel sama interior sama built quality.. sekilas jadinya kayak asal-asalan buat mobilnya..
kalo ini dibandingin nya sama ipah, ane masih lebih prefer ipah.
*ipah yg sebelom facelift terakhir. facelift terakhir grillnya mirip sama...
*
kalo ini dibandingin nya sama ipah, ane masih lebih prefer ipah.
*ipah yg sebelom facelift terakhir. facelift terakhir grillnya mirip sama...
2015 Honda HR-V E CVT
-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
@bro kodok: nahhh... unit TD kmrn sudah dicopot pelapis faux wood trim nya...
Not helping... at all...
Tetap jelek.
@bro jason: ga bisa bro... jalan padat, GC tinggi. ane ga berani. Mungkin kalau TD Forester generasi 4, ane berani meng-eksplore kemampuan dan handling itu SUV.
@om rubble: i must say, Aria is comfortable... at least for my miserable butt...
Tp faux wood panel nya ampun dah om, ane setuju, itu leftover dari tempat sampah di GoodWood, UK.
@bro ChZ: o iya, ane lupa... yg ente ketok mejik si Junet...
Justru kita malah ketok door trim dan dash si Aria yak. Menyedihkan suaranya...
Harusnya demikian bro, tp om turbo yg khatam dgn issue kehandalan Aria, bilang kl mobil ini di India cukup bermasalah.
@om stevenanthony: terima kasih om...
Ipah mmg lebih well built dan well designed... tapi lifetime produk nya yg seakan2 bakal digunakan 1000 tahun oleh TAM bikin mati rasa...
Aria menawarkan bentuk yg berbeda, ada yg suka, ada yg nggak. Ane suka muncung dan samping, tp ga suka bokong Aria.
Interior dan kualitas perakitan menyedihkan... untungnya, sisi mekanikal cukup menarik. sayang setir berat nya ga ampun2.
Not helping... at all...
Tetap jelek.
@bro jason: ga bisa bro... jalan padat, GC tinggi. ane ga berani. Mungkin kalau TD Forester generasi 4, ane berani meng-eksplore kemampuan dan handling itu SUV.
@om rubble: i must say, Aria is comfortable... at least for my miserable butt...
Tp faux wood panel nya ampun dah om, ane setuju, itu leftover dari tempat sampah di GoodWood, UK.
@bro ChZ: o iya, ane lupa... yg ente ketok mejik si Junet...
Justru kita malah ketok door trim dan dash si Aria yak. Menyedihkan suaranya...
Harusnya demikian bro, tp om turbo yg khatam dgn issue kehandalan Aria, bilang kl mobil ini di India cukup bermasalah.
@om stevenanthony: terima kasih om...
Ipah mmg lebih well built dan well designed... tapi lifetime produk nya yg seakan2 bakal digunakan 1000 tahun oleh TAM bikin mati rasa...
Aria menawarkan bentuk yg berbeda, ada yg suka, ada yg nggak. Ane suka muncung dan samping, tp ga suka bokong Aria.
Interior dan kualitas perakitan menyedihkan... untungnya, sisi mekanikal cukup menarik. sayang setir berat nya ga ampun2.
Obey the mahakitteh. 
-
ChZ
- SM Specialist

- Posts: 17170
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Tata Aria PURE MT 2014
baru googling... ternyata feedbacknya tata aria di India jelek yak.... padahal ditulis secara teknologi paling advance drpd product tata yg lain
http://indianautosblog.com/2012/10/read ... doing-well
http://www.autocarindia.com/auto-featur ... 946.aspx/2
http://indianautosblog.com/2012/10/read ... doing-well
Ada perbandingan Aria vs Ipah di IndiaheOverall, the technical aspect has come a long way but the point that troubles the Aria is the poor reliability record of its older siblings. On top of this, there have been many horror stories about the Aria revisiting the service center with repeat complaints.
This is what Sree Ganesh had to complain, “My colleague’s Aria got into an accident. Once taken to the dealer it was promised to be repaired in 20 days. He just got his Aria back a week ago – a complete 4.5 months after it was given for service. And within this 1 week time the Aria has visited the service station twice”
Read more: http://indianautosblog.com/2012/10/read ... z2wElRlFdR
Follow us: @indianautos on Twitter | IndianAutosBlog on Facebook
http://www.autocarindia.com/auto-featur ... 946.aspx/2
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7


