
Btw ane juga sudah baca review Santa Fe-nya di APG

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Sebenernya para APM sdh menyadari hal ini,, cuma bgmnapun mereka (para APM) harus jualan,, maka 'damai2' aja lah ama media..Turboman wrote:Media kan idup dr iklan mobil om......kalo kekurangan2 dibahas ya sama aja "nyari ribut" ama sponsor........wekekekekekekekgarfield wrote:Superbly Review![]()
Sebagai bahan referensi, jujur ane lebih percaya ulasan komprehensifnya dari para master SM seperti Om AD74YA dan TOP GEAR (UK) yang berani bicara apa adanya dibandingkan media otomotif nasional.
Ditunggu review lanjutannya Om AD74YA buat Hyundai All New Santa Fe
Btw sebetulnya di era informasi spt ini, sudah banyak calon konsumen yg lebih percaya kpd klub / komunitas / forum2 independent ketimbang media, cuman ya tetap saja ATPM masih menomor satukan media utk publikasi produk, walau sudah semakin banyak konsumen pintar yg merasa mendapat informasi lebih objektif dr forum / komunitas.
SEmoga suatu hari para ATPM menyadari fenomena ini
Discl : just IMO
Turboman wrote:ane tambahin dah nih gimana posisi duduk di bangku baris ke 3 Biante
Kalau berbadan lebih dari rata-rata memang terasa kecil pastinya... Idealnya untuk SPG...MitshuToyo wrote:Pertamaxxxx... nice repiu..
Imho waktu nyoba di Iims kemarin baris ke dua kalau disatukan jadi terasa sempit.. tidak seluas jok yg memang untuk 3 orang. idenya sih ok..
3) wahaha... yang keinget itu sih... jiahhh...Nightster Guy wrote:1) yg lain dilarang pertamax di trid jaminan mutu.![]()
2) komprehensif dan tukang cela as usual which is VEEEEERRRRY GOOD.
3) blakangan makin sarkas mod bahasanya.. i like the 'p*nis' analogy wkwkwkwkwkw......... serasa ditampol bakiak kayu si designernya.
4) nggak usah bawa2 'bodi ideal SPG' mod, jadi rada susah konsen baca reviewnya.![]()
5) owh, masih baca AB toh mod? untuk bahan dicela yak bwaaaaaahahahahaha.. hajar mod !!
6) plain, boring, underpowered, but well built yah? dan spacious.
7) konklusi akhir? not-that-worth-to-buy buat kelas harganya? karena anda meng vis-a-vis nya HANYA versus serena purba di section terakir.
thanx mod.
![]()
Konsepnya memang banyak anak banyak rejeki... eh... maksudnya banyak ruang untuk orang.. Lagipula dengan desain captain seat, akan mengurangi konsep ultra-seat, karena biasanya captain seat ga bisa dibuat rebah total.andy1800 wrote:pertamax-pertamax yg diatas2 itu palsu. Oplosan.
Ini pertamax yg asli.
wkekekekk... review mpv kotak kok dr sudut pandang stig si raja handling.....jd hihihi deh
:![]()
Model kunci kontak smacam xtrail, B200, and semacamnya kan ya...
btw utk mpv kelas harga sdikit diatas low ini, knp mereka gak lagi ngasih captain seat di row 2 sih ya? armrest maskudnya. Spt di C26 jg ga dikasih lg kayanya kan ya?
Biante berpotensi jadi yang paling lemot.Belphegor wrote:Mantap reviewnya om modjay![]()
![]()
Mau tanya sebelumnya, untuk mesin kan 2000cc sama dengan kapasitas mesin innova bensin dan serena, kelemotannya menang mana ya?
Ada gambar yang lebih jelas?...Turboman wrote:ane tambahin dah nih gimana posisi duduk di bangku baris ke 3 Biante
Lupa nulisnya wakakaka...maskopat wrote:tumben gak kebetulan ada yang nganterin??![]()
om helm, kalo kira2 di bawa ke puncak, atau dieng, sarangan, kira2 hati cemas atau tidak sebagai driver?
Secara harga iya oom.. Secara size enggak... Mending mana? tergantung kebutuhan...AB1050 wrote:kira-kira kalo di compare sama vw touran 1.4 TSI apple to apple gak yah??AD74YA wrote:Ride and handling
Oh well, ini Mazda kan? Biasanya kelebihan Mazda ada di handlingnya.. Is it good? The answer is.. No. Compare to Serena atau Innova, yes, it is better, tapi dibanding Mazda8 saja jauh.. Apalagi Odyssey. Permasalahannya adalah kita duduk dengan posisi duduk tinggi, jarak setir cenderung dekat, dan center of gravity yang sepertinya tinggi juga membuat body roll mobil ini besar, walaupun lebih minim dibanding Serena. Dan saya belum sampai ke bagian yang paling buruk. Bagian yang paling buruk adalah desain gear lever yang nancep di dashboard dan nyaris horizontal ke arah driver... Sisi baiknya dari desain ini adalah ruang lebih lapang di tengah, tetapi sisi jeleknya, ketika kita mau melakukan pergantian gigi, tangan kiri harus sengklek biar bisa pindah.. Jadi tiap ganti gigi keliatan kayak orang cacat.![]()
![]()
maklum, newbie
Kabarnya malah gak jadi yang saya dengar. CMIIWronaldwij wrote:Ciamik reviewnya..oot dikit boyota noah akan launching kah? Kayaknya noah sekelas ya sama biante
Nggak ada oom... Soalnya dah banyak yang jual di Ace Hardware.. wkwkwkfabreguz wrote:e2000 dulu masih ada cool box nya
kapasitas 3-4 kaleng coca cola
kok biante ga ada ya?![]()
![]()
sy suka desain langugae nya ketimbang mazda sekarang setelah dikuasai sumitomo![]()
Mantaapp...naldo wrote:Sip lah kalau gt.. Kbetulan mau ambil biante karena skg family banyak ke jakarta.
Nanti pasang supercharger or turbo lah kalau gt.. Biar nendang mesinnya. hehehe
Ada oom.. Lupa uplot:joehart wrote:apakah mazda biante ada tambahan ventilasi AC di baris ke-2 dan 3?
Hasil karya sendiri duuunksss.....grandscenic wrote:
om Turboman,, ini hasil jepretan sendiri atau copas dari web..
semua PSD pasti pakai fitur automatic reverse deh.AB1050 wrote: -sensor di pintu,jika pintu samping ditutup tapi tanpa disadari tangan kita masih di pilar B secara otomatis pintu akan terbuka kembali ketika pintu menyentuh tangan kita, jadi ini aman bagi yang punya anak, insyaAllah gak mungkin terjepit pintu samping (punya mazda 8 sensornya lebih sensitif kata salesnya)
klo mengganggu ya dilepas saja, simpan di lemari garasi. demikian jg dg headrest terbelah yg di row 2. mmg itu semacam opsi tp diberikan scara cuma2 bagi yg memerlukan. jd klo merasa tidak perlu, tinggal dilepas saja, simpan. tidak akan ada akibat apa2, bahkan dari sisi artistik.AB1050 wrote: -headrest jok baris ketiga agak menganggu driver kalau lagi liat belakang dari spion tengah
Bagi ane juga aneh....AB1050 wrote:
yang ane gak suka:
-headrest jok baris ketiga agak menganggu driver kalau lagi liat belakang dari spion tengah
-ada seatbelt yang dipasang di plafon diatas baris kedua, buat ane ini aneh trus mungkin lumayan agak menganggu juga kalo pas seatbeltnya di pasang.
Jiahh..MonSTER_GTR wrote:hmmmm, kayaknya mending nabung dikit lagi buat mazda8 wakakakakakakakak, *maksudnya suruh nyonya besar nabung lagi![]()
![]()
nah,kebetulan ane belum pernah nyobain PSD nya freed,alphard,dkk om, jadi gak tau..baru nyobain PSD nya biante..maklum ane katrok om, jarang naik mobil bagusandy1800 wrote:semua PSD pasti pakai fitur automatic reverse deh.AB1050 wrote: -sensor di pintu,jika pintu samping ditutup tapi tanpa disadari tangan kita masih di pilar B secara otomatis pintu akan terbuka kembali ketika pintu menyentuh tangan kita, jadi ini aman bagi yang punya anak, insyaAllah gak mungkin terjepit pintu samping (punya mazda 8 sensornya lebih sensitif kata salesnya)
di indonesia, IU jual alphard sejak 2002/2003, atpm jual serena c24 sejak 2004. semua PSD nya auto reverse. bahkan pasti jg auto stop jg klo kita ngebuka fuel flap/isi bensin.
mmg msh ada PSD yg gak auto reverse?
andy1800 wrote:klo mengganggu ya dilepas saja, simpan di lemari garasi. demikian jg dg headrest terbelah yg di row 2. mmg itu semacam opsi tp diberikan scara cuma2 bagi yg memerlukan. jd klo merasa tidak perlu, tinggal dilepas saja, simpan. tidak akan ada akibat apa2, bahkan dari sisi artistik.AB1050 wrote: -headrest jok baris ketiga agak menganggu driver kalau lagi liat belakang dari spion tengah
yaa mau gimana lagi om mods..udah dari sononyaAD74YA wrote:Bagi ane juga aneh....AB1050 wrote:
yang ane gak suka:
-headrest jok baris ketiga agak menganggu driver kalau lagi liat belakang dari spion tengah
-ada seatbelt yang dipasang di plafon diatas baris kedua, buat ane ini aneh trus mungkin lumayan agak menganggu juga kalo pas seatbeltnya di pasang.
Sampai AC harus geser gitu..
Tapi ini safety features buat anak kecil/bayi yang duduk di kursi bayi. Dah standar luar negeri oom.
Better lah.. Dari pada gak ada.... #serenanoahC26
![]()
![]()
satu lagi, pintu bagasinya udah otomatis/power doorIzark wrote:cuman kurang panoramic sama kursi ala alphard aja benernya...
...langsung bisa diset sekelas Mazda8