solar_kerosen wrote:bukannya bodi tinggal diketok sama didempul terus di cat lagian benda mati coba penggerak kaya transmisi dan mesin gak semua orang bisa bongkar
Memang sih, kalau keliatannya, ya keliatan "tinggal" doang.....
Ketok, dempul, itu kan setelah membersihkan karat2 nya dulu, ngelas2 plat dulu...itu kan juga banyak makan waktu yg luamaaaa gitu... belom ngetok nya... lama tuh... Blom lagi biaya catnya.
Cat seluruh body, berapa coba sekarang? itu belum termasuk ongkos mulai dari ngerok cat, ngilangin karat, ngetok, ndempul, dsb...
Udah makan waktu lama, mahal pula...
Ada nih contoh riil, sodara temen kantor ane, beli Carry 1000. Yg jelas, udh lama, jd ane agak lupa, jadi ternyata yang beli itu ketipu, body bawah Carry itu banyak kroposnya.. So, biaya perbaikannya itu sampai 1/3 dari harga beli mobilnya. Itu baru betulin body loh ya... belum cek mesinnya..
