memang nyaman...kayak naik kapal

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
maskopat wrote:sepertinya bukan gak kuat nanjak om.. tapi kalem aja. gak bisa cepet. mungkin gitu.. kita tunggu aja kudapan berfatwa..
bukannya engga kuat nanjak tapi tenaga payah aja untuk mobil sekelasnya. Biasanya kan pembeli sedan2 gini karena udah keluarin duit banyak pengennya dapet mobil yg tenaganya gede, di ekspektasi ini kayaknya belum bisa maksimal dikasi sama si crown 2.0ototech wrote:@Risol1
Memang sih nilai plus lebih ke crown om.
Btw, kata om crown lari nya boyo kalo nanjak (misal di puncak) maksudnya engap2an atau hampir gak kuat nanjak om ? wahh... kalo misalnya sprti itu, mengkhawatirkan juga yah...![]()
Estimasi untuk maintenance ke dua mobil tersebut boleh dibantu om kira2 budget kasar nya yang harus di rehabilitasi utk jenis mobil second yang sudah terbilang tua ?
haha...kaga om bukan engga kuat nanjak....asal kopling masih bagus sih pasti kuat nanjak.ototech wrote:Oh gitu, kalo gak bisa kenceng pada saat nanjak saya maklumi gpp om, dan lagi faktor sudah tua juga... hehe... yang saya khawatirkan itu, sudah setengah tanjakan takut gak kuat lanjut gitu om, kan repot kalo terjadi sprti itu, sudah mana masih newbie di permesinan/perotomotifan lagi... hehehe...
sama2 om...ototech wrote:@maskopat
Iya om, maksud saya seperti itu, ok moga2 saja tidak terjadi seperti itu. Thanks info nya om.
@FortunerMan
Saya baca2 informasi yang saya dapat kata nya crown itu mobil yang bisa dibilang bongsor dan berat (sehingga cc yg cukup besar termakan oleh beban body keseluruhan), koq masih bisa berasa melayang yah om ?
suka banget dengan yang ane bold...javajip_company wrote:sharing aja kebetulan pernah megang dua-duanya...
pertama, kedua mobil ini kagak irit, buat crown 2.0 SS 1993 (manual), buat jakarta-karawang ato jkarta-bogor PP kurang lebih 100 km, mimik premium 100rb mah tinggal sisa diiikiiiiiitt banget, dalkot ya 1:6, 1:7 kalo sehat mesinnya..
spare part sih murah2, kaki2, engine fast moving ato slow moving juga murah...
yg utama adalah kelengkapan interior, kedua bodi part...
semua pernik interior kaya tombol buat matiin ac, atau panel ac kaya harta kirun, kl sampe rusak ato ilang mah...![]()
performance mesin yg 2.0 mah biasa aja, tp emang kenyamanan suspensi, kekedapan, handling ok banget, apalagi yg Royal Saloon matic, pk ac plafon belakang sama cooler...surgawi banget kl pas disupirin...
beberapa mekanik malah blg, ga kalah nikmat daripada mobil lux sekarang yg sekian ratus juta...
intinya adalah rasa sedan eropa tp dgn effort dan biaya yg ekonomis......kecuali fuel consumption
kalo eterna, rasa anak muda bgt, kalo ngomongin eterna ya cuma performance mesin ama handlingnya...
mesin 4G63 sih bandel, kenceng ma boros..so mitsu bgt
kelemahan paling rewel di HLA-adjuster klep suka bunyi tek..tek..tekk, electrical ati2 bgt.
kaki juga suka minta jajan karena bodi rada berat..
interior, apalagi yg 93 wokeh, lumayan lux sporty kok..
konsumsi bensin sekitar 1:7 lah dalkot, lukot mulur sampe 1:9 sih bisa...
spare part bikin nangis darah, tapi awet n kuat emang, tp yg non genuine jg banyak kok...
kalo buat gw pribadi sih, kedua mobil mang salah satu best of both world, tp kalo sekarang ditanya megang buat harian mah ampuunn.....![]()
hehehe....just share ya bro
Ane malah engga ngerti kata2 diatas: gimana bisa "kedua mobil = best of both worlds" kalo menurut om javajip yg satu tujuannya buat comfort, sedangkan yg satu lagi tujuannya buat kenceng.maskopat wrote:suka banget dengan yang ane bold...javajip_company wrote:sharing aja kebetulan pernah megang dua-duanya...
pertama, kedua mobil ini kagak irit, buat crown 2.0 SS 1993 (manual), buat jakarta-karawang ato jkarta-bogor PP kurang lebih 100 km, mimik premium 100rb mah tinggal sisa diiikiiiiiitt banget, dalkot ya 1:6, 1:7 kalo sehat mesinnya..
spare part sih murah2, kaki2, engine fast moving ato slow moving juga murah...
yg utama adalah kelengkapan interior, kedua bodi part...
semua pernik interior kaya tombol buat matiin ac, atau panel ac kaya harta kirun, kl sampe rusak ato ilang mah...![]()
performance mesin yg 2.0 mah biasa aja, tp emang kenyamanan suspensi, kekedapan, handling ok banget, apalagi yg Royal Saloon matic, pk ac plafon belakang sama cooler...surgawi banget kl pas disupirin...
beberapa mekanik malah blg, ga kalah nikmat daripada mobil lux sekarang yg sekian ratus juta...
intinya adalah rasa sedan eropa tp dgn effort dan biaya yg ekonomis......kecuali fuel consumption
kalo eterna, rasa anak muda bgt, kalo ngomongin eterna ya cuma performance mesin ama handlingnya...
mesin 4G63 sih bandel, kenceng ma boros..so mitsu bgt
kelemahan paling rewel di HLA-adjuster klep suka bunyi tek..tek..tekk, electrical ati2 bgt.
kaki juga suka minta jajan karena bodi rada berat..
interior, apalagi yg 93 wokeh, lumayan lux sporty kok..
konsumsi bensin sekitar 1:7 lah dalkot, lukot mulur sampe 1:9 sih bisa...
spare part bikin nangis darah, tapi awet n kuat emang, tp yg non genuine jg banyak kok...
kalo buat gw pribadi sih, kedua mobil mang salah satu best of both world, tp kalo sekarang ditanya megang buat harian mah ampuunn.....![]()
hehehe....just share ya bro![]()
Hehe... Bisa saja nih si om menafsirkan nya...gmx wrote:Ooooh ane baru ngerti, both world itu maksudnya dunia fana dan dunia ghoib..
wkwkwk... maap ndeso yang ngartiinRisol1 wrote:Ane malah engga ngerti kata2 diatas: gimana bisa "kedua mobil = best of both worlds" kalo menurut om javajip yg satu tujuannya buat comfort, sedangkan yg satu lagi tujuannya buat kenceng.maskopat wrote:suka banget dengan yang ane bold...![]()
bukannya mustinya: kalo mao kenceng pilih eterna, kalo mao comfort pilih crown, BUT you can't have the best of both worlds (kalo disuruh pilih salah satu).
apa maksudnya kalo crownnya pake suspensi rigid jadi best of both world gitu?
dah malem jadi nalar ane gak jalan hehehe....
Kecuali ente punya feel bagus untuk pengendalian mobil, mending Crown aja. Ane yang jam terbang nyetirnya di atas 2.000 jam saja, butuh berbulan-bulan menaklukkan Dan Gan yang masih kalah beringas dari Eterna.ototech wrote:@Ryan Steele
Saya sih pure masih newbie banget om, kalo di tanya sdh brpa lama nyetir, mungkin hitungan jam msh ke itung kali... hehehe...
sip deh kalo gitumaskopat wrote:wkwkwk... maap ndeso yang ngartiinRisol1 wrote:Ane malah engga ngerti kata2 diatas: gimana bisa "kedua mobil = best of both worlds" kalo menurut om javajip yg satu tujuannya buat comfort, sedangkan yg satu lagi tujuannya buat kenceng.maskopat wrote:suka banget dengan yang ane bold...![]()
bukannya mustinya: kalo mao kenceng pilih eterna, kalo mao comfort pilih crown, BUT you can't have the best of both worlds (kalo disuruh pilih salah satu).
apa maksudnya kalo crownnya pake suspensi rigid jadi best of both world gitu?
dah malem jadi nalar ane gak jalan hehehe....![]()
tapi sepertinya maksud dari poster adalah kedua mobil itu adalah yang terbaik untuk kategorinya masing2.. cmiiw..
gmx wrote:@ryan
Yg beringas itu ente, bukan dan gan nya wakakakak.. Kayaknya ente mendingan tuker dan gan ente dengan crown 2.0 deh.. Hihihi