Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suhu Penyu, kalo gw main di 5000-6200RPM, bagusnya dibikin gimana?
nanya juga dong standar adi itu di gunung sahari daerah mana nya? mereka terima spek bawaan sendiri gak?
StRaDe_Jazz wrote:Suhu Penyu, kalo gw main di 5000-6200RPM, bagusnya dibikin gimana?
nanya juga dong standar adi itu di gunung sahari daerah mana nya? mereka terima spek bawaan sendiri gak?
Kalau main di putaran 5000-6200 RPM ... masuk putaran tinggi ... so header mesti mengadopsi konfigurasi 4-1.
Standar Adi ... gak tahu lah Boss ... wong sayanya ada di Subang.
StRaDe_Jazz wrote:Suhu Penyu, kalo gw main di 5000-6200RPM, bagusnya dibikin gimana?
nanya juga dong standar adi itu di gunung sahari daerah mana nya? mereka terima spek bawaan sendiri gak?
Kalau main di putaran 5000-6200 RPM ... masuk putaran tinggi ... so header mesti mengadopsi konfigurasi 4-1.
Standar Adi ... gak tahu lah Boss ... wong sayanya ada di Subang.
Standar Adi knalpot yg jual merek KANSAI,,Subang Jaya KL tul kan Paklik?
StRaDe_Jazz wrote:waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhh
keren eui, buset, mentok di redline gitu
rekamin dong tarikannya, upload di youtube bro
saya usahakan,,kayaknya harus cari tukang syuting yg prof. takutnya kalo amatiran mobilnya sdh mabur tukang syutingnya masih repot2 cr settingan..hehehe,,.
StRaDe_Jazz wrote:Suhu Penyu, kalo gw main di 5000-6200RPM, bagusnya dibikin gimana?
nanya juga dong standar adi itu di gunung sahari daerah mana nya? mereka terima spek bawaan sendiri gak?
Kalau main di putaran 5000-6200 RPM ... masuk putaran tinggi ... so header mesti mengadopsi konfigurasi 4-1.
Standar Adi ... gak tahu lah Boss ... wong sayanya ada di Subang.
Standar Adi knalpot yg jual merek KANSAI,,Subang Jaya KL tul kan Paklik?
StRaDe_Jazz wrote:waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhh
keren eui, buset, mentok di redline gitu
rekamin dong tarikannya, upload di youtube bro
saya usahakan,,kayaknya harus cari tukang syuting yg prof. takutnya kalo amatiran mobilnya sdh mabur tukang syutingnya masih repot2 cr settingan..hehehe,,.
wah sadizzzzz.
yg pasti syutingnya jangan sambil nyetir.. bahaya boooo.. meleng dikit nyawa ilang. mending suruh orang aja duduk di belakang syutnya dari bahu driver. digizam sekarang sudah bagus2 koq utk videonya. cukuplah buat youtube. sadiz beneran..... hebat
tonie wrote:Pak Penyu.... tolong nanya seberapa besar pengaruh Exhaust / Header Wrap yg dililitkan pada header, untuk performa mesinya ?
Kalau dilihat bahwa mesin itu seperti MESIN POMPA ... Maka EFISIENSI dan PERFORMA terbesar terjadi apabila apa yang DIHISAP sama dengan apa yang KELUAR.
Adanya Wrap akan mengurangi Perpindahan panas (hilangnya panas) gas buang keluar pipa header. Ini berarti energi kinetik gas buang tinggi, berakibat tekanan statisnya kecil ... yang akan meningkatkan SCAVENGING (PENGOSONGAN) gas buang dalam ruang bakar. Jika proses Pengosongan gas buang dalam ruang bakar berlangsung sempurna ... maka pengisian udara segar baru dalam ruang bakar akan lebih banyak ... ini akan meningkatkan Efisiensi Volumetrik. Naiknya Efisiensi Volumetrik akan ditandai dengan NAIK nya TORSI (Torque).
Dari Hubungan POWER = TORQUE x RPM/5252 ... Naiknya Torque ... tentu akan memberikan kenaikan Power. Kalau Power nambah berarti SPEED juga akan nambah :
Ingat Hukum Fisik bahwa POWER = F x V, dimana F adalah Resultant gaya yang bekerja pada suatu benda (Boil misalnya) dan V adalah kecepatan. Gaya F = (Gaya dari Torsi pada roda) - (Gaya gesek Ban-Jalan) - (Gaya tahanan angin atau aerodynamic drag). Naiknya Power dan Tetapnya Gaya Gesek ini ... memberikan pemahaman SPEED akan NAIK.
ZombiEE wrote:wa mo nambah..katanya kalo pake wrap itu..header cepat kropos yah?disebabkan uap air nya ga mo keluar?bener ga nic bang penyu?:)
Memang mesti ati-ati ... kalau waktu masang ada udara luar (campuran udara dengan uap air) terjebak antara pipa dengan pita wrap-nya ... ya akan timbul korosi ... emang akan jadi keropos. Mesti masang pada yang ahlinya atau ikuti betul-betul petunjuk dari pembuat warp. Atau kalau Header bisa dibuka saat masang wrap ... bisa dilakukan VACUUMING setelah dipasangin Wrap ... untuk ngeluarin semua udara yang terjebak.
Cepat keropos itu relatif ... tergantung pada kwalitas pemasangan nya.
tonie wrote:Pak Penyu.... tolong nanya seberapa besar pengaruh Exhaust / Header Wrap yg dililitkan pada header, untuk performa mesinya ?
Kalau dilihat bahwa mesin itu seperti MESIN POMPA ... Maka EFISIENSI dan PERFORMA terbesar terjadi apabila apa yang DIHISAP sama dengan apa yang KELUAR.
Adanya Wrap akan mengurangi Perpindahan panas (hilangnya panas) gas buang keluar pipa header. Ini berarti energi kinetik gas buang tinggi, berakibat tekanan statisnya kecil ... yang akan meningkatkan SCAVENGING (PENGOSONGAN) gas buang dalam ruang bakar. Jika proses Pengosongan gas buang dalam ruang bakar berlangsung sempurna ... maka pengisian udara segar baru dalam ruang bakar akan lebih banyak ... ini akan meningkatkan Efisiensi Volumetrik. Naiknya Efisiensi Volumetrik akan ditandai dengan NAIK nya TORSI (Torque).
Dari Hubungan POWER = TORQUE x RPM/5252 ... Naiknya Torque ... tentu akan memberikan kenaikan Power. Kalau Power nambah berarti SPEED juga akan nambah :
Ingat Hukum Fisik bahwa POWER = F x V, dimana F adalah Resultant gaya yang bekerja pada suatu benda (Boil misalnya) dan V adalah kecepatan. Gaya F = (Gaya dari Torsi pada roda) - (Gaya gesek Ban-Jalan) - (Gaya tahanan angin atau aerodynamic drag). Naiknya Power dan Tetapnya Gaya Gesek ini ... memberikan pemahaman SPEED akan NAIK.
matur nuwun Pak Lik..... berarti Exhaust Wrap patut masuk dalam cheklist belanja bulan depan
tonie wrote:Pak Penyu.... tolong nanya seberapa besar pengaruh Exhaust / Header Wrap yg dililitkan pada header, untuk performa mesinya ?
Kalau dilihat bahwa mesin itu seperti MESIN POMPA ... Maka EFISIENSI dan PERFORMA terbesar terjadi apabila apa yang DIHISAP sama dengan apa yang KELUAR.
Adanya Wrap akan mengurangi Perpindahan panas (hilangnya panas) gas buang keluar pipa header. Ini berarti energi kinetik gas buang tinggi, berakibat tekanan statisnya kecil ... yang akan meningkatkan SCAVENGING (PENGOSONGAN) gas buang dalam ruang bakar. Jika proses Pengosongan gas buang dalam ruang bakar berlangsung sempurna ... maka pengisian udara segar baru dalam ruang bakar akan lebih banyak ... ini akan meningkatkan Efisiensi Volumetrik. Naiknya Efisiensi Volumetrik akan ditandai dengan NAIK nya TORSI (Torque).
Dari Hubungan POWER = TORQUE x RPM/5252 ... Naiknya Torque ... tentu akan memberikan kenaikan Power. Kalau Power nambah berarti SPEED juga akan nambah :
Ingat Hukum Fisik bahwa POWER = F x V, dimana F adalah Resultant gaya yang bekerja pada suatu benda (Boil misalnya) dan V adalah kecepatan. Gaya F = (Gaya dari Torsi pada roda) - (Gaya gesek Ban-Jalan) - (Gaya tahanan angin atau aerodynamic drag). Naiknya Power dan Tetapnya Gaya Gesek ini ... memberikan pemahaman SPEED akan NAIK.
matur nuwun Pak Lik..... berarti Exhaust Wrap patut masuk dalam cheklist belanja bulan depan
Jangan lupa sebagian budget masuk ke rekening Penyuturbo ...
PenyuTurbo wrote:
Kalau dilihat bahwa mesin itu seperti MESIN POMPA ... Maka EFISIENSI dan PERFORMA terbesar terjadi apabila apa yang DIHISAP sama dengan apa yang KELUAR.
Adanya Wrap akan mengurangi Perpindahan panas (hilangnya panas) gas buang keluar pipa header. Ini berarti energi kinetik gas buang tinggi, berakibat tekanan statisnya kecil ... yang akan meningkatkan SCAVENGING (PENGOSONGAN) gas buang dalam ruang bakar. Jika proses Pengosongan gas buang dalam ruang bakar berlangsung sempurna ... maka pengisian udara segar baru dalam ruang bakar akan lebih banyak ... ini akan meningkatkan Efisiensi Volumetrik. Naiknya Efisiensi Volumetrik akan ditandai dengan NAIK nya TORSI (Torque).
Dari Hubungan POWER = TORQUE x RPM/5252 ... Naiknya Torque ... tentu akan memberikan kenaikan Power. Kalau Power nambah berarti SPEED juga akan nambah :
Ingat Hukum Fisik bahwa POWER = F x V, dimana F adalah Resultant gaya yang bekerja pada suatu benda (Boil misalnya) dan V adalah kecepatan. Gaya F = (Gaya dari Torsi pada roda) - (Gaya gesek Ban-Jalan) - (Gaya tahanan angin atau aerodynamic drag). Naiknya Power dan Tetapnya Gaya Gesek ini ... memberikan pemahaman SPEED akan NAIK.
matur nuwun Pak Lik..... berarti Exhaust Wrap patut masuk dalam cheklist belanja bulan depan
Jangan lupa sebagian budget masuk ke rekening Penyuturbo ...