Nissan Evalia (NV200) 2012 - PART 01

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by VanzMatic »

Turboman wrote:kemaren sempet TD, mobil ini gak ada larinya, kalo dibawa keluar kota agak riskan IMO

Model lampu belakangnya itu.........mending suru Esdepo disain ulang aja dah.....
Bener nih?? :mky_06: Lemot mana dibanding papanjah siniah, om??

Wah, rada ngeri juga ya kalo tarikan rada lemot...
Sementara kalo ke luar kota, kalo kita pas nyalip truk gandeng pakai Eva, 1 km di depan bercokol bus AKAP, mungkin mending tahan napsong nyalip aja deh ya... :mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2533
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by ilhami »

Kalau dibandingin Luxio gimana?

pernah disupirin pickup Grandmax, lari 110 kpj di tol sanggup dan lumayan stabil.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22082
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by Turboman »

VanzMatic wrote: Bener nih?? :mky_06: Lemot mana dibanding papanjah siniah, om??

Wah, rada ngeri juga ya kalo tarikan rada lemot...
Sementara kalo ke luar kota, kalo kita pas nyalip truk gandeng pakai Eva, 1 km di depan bercokol bus AKAP, mungkin mending tahan napsong nyalip aja deh ya... :mky_01:
Coba um Vanz TD ajah, mungkin saja unit yg kemaren ane TD pas dapat yg mesinnya agak payah / gara2 diisi premios jadi pengapiannya mundur abis......
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by yoyoyo »

VanzMatic wrote: Aih...aih.... mosok Eva Arnas dibandingin Elgrand om...... :ungg:

Bandingannya ini ajah...
hehe jgn nyebrang laa, ini khan masih satu ibu: Nissan :D
maksud ane bagian ininya loh oom
Image

rasanya iya deh, eva adlh smekdon dari elgrand.
kaca jd mati ya jelaslah, namanya jg smekdon :mky_03:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by VanzMatic »

Soalnya, tadi pagi barusan papasan ama H-1, om.. hehehe... :mky_01:

Jadi, keingetnya yaa H-1, lagian kan Elgrand harga dewa.,..

*ngeles mode:ON* :mrgreen:

Kalo gitu, sekarang kalo liat gambar di bawah, kira2 siapa niru siapa yaa...?

Image

....................... :ngacir: :ngacir:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by Nightster Guy »

Keknya bener sinyalemen analisa design abal2 nubietol: Kenapa Eva kaca mati?

NGEJAR DESIGN wkwkwkwkwkw........ Biar kaca sampingnya nyambung. :big_weee:
Das Beste oder nichts.
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by JESKONENG »

Dino_lowrider wrote:Suspensi belakang masih jaman bahula. Alias suspensi DINO.
Rigid axle leaf spring. Ane yakin ini menjadi kelemahan terbesar evalia.
Sama seperti kijang kapsul , panther lama , katana , carry atau truk colt diesel kepala kuning.

Kalau nissan mengatakan suspensi itulah kelebihan evalia , karena distribusi merata. Ane katakan itu nggak sepenuhnya bener.

Suspensi seperti itu mengakibatkan getaran terutama bagi penumpang belakang , seperti di kocok2 ke atas.
Mengakalinya adalah dengan menggunakan leaf spring yang lembut seperti halnya punya opel blazer.
Syaratnya adalah bobot mobil berat dan size bodynya gedhe.

Tapi ada kelemahannya. Yaitu menjadikan pengendalian menjadi sangat tumpul dan tidak sigap. Hal ini juga yang menjadikan kelemahan mobil seperti panther atau tokisul.

Apalagi kalau digunakan pada kecepatan tinggi di TOL. serasa melayang. Makanya pihak nissan mengatakan bahwa evalia cocok utk keluarga santai. Bukan driver enthusiast.
Heheheh ane jadi inget suspensinya becak ... waduh..... lebay..
Nggak fleksible sama sekali.


Mengenai walau memakai leaf spring , tapi kenapa tokisul lebih nyaman daripada avanza.
Karena bobot tokisul lebih berat dari avanza.
Tapi coba ente bandingin ama inova. lebih nyaman mana. huahahahahah


Juga bandingin APV arena ama APV lawas. Nyaman mana hayooo......

Ridig axle tidak flexible. Terlalu menurut ane.

Tapi suspensi independent kalau racikannya salah menjadikan terlalu flexible , akan membuat mobil terlalu mengayun dan tidak nyaman justru.

Hal ini terutama dirasakan pada mobil suspensi independent yang udah lama , dimana per ama shocknya udah lemah. justru tidak nyaman.

jadi menurut ane. suspensi belakang model torsion , seperti alphard , adalah pemilihan suspensi yang paling tepat.
Berada di tengah2 antara rigid dan flexible independent.

Avanza , juga suspensi belakang sudah tepat. Apalagi innova. suspensi depannya double wishbone , belakang torsion beam. kenyamanannya baik. keawetannya juga baik.

suspensi belakang evalia. Cuma gardan nggak ada. FWD kah ?? atau RWD ??.
Image


Image

supensi avanza
Image


Evalia . good bye....
haregene pake rigid axle + leaf springs utk penumpang ? masih mending suspensi torsion beams + coil springs pada Ertiga ....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by jalu »

yah memang bgt...kendala utama konstruksi per daun sbnernya bukan dalam hal kenyamanan....tapi terkendala dalam hal marketing krn mindset skrg ini per daun sdah dianggap jauh ketinggalan jaman....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by poeticmind »

jalu wrote:yah memang bgt...kendala utama konstruksi per daun sbnernya bukan dalam hal kenyamanan....tapi terkendala dalam hal marketing krn mindset skrg ini per daun sdah dianggap jauh ketinggalan jaman....
per daun lebih awet...? lebih kuat bawa barang... hehehe...

ada kemungkinan ini nissan eva sebenernya masih prototipe, let say kayak juke...
Image
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by JESKONENG »

poeticmind wrote:
jalu wrote:yah memang bgt...kendala utama konstruksi per daun sbnernya bukan dalam hal kenyamanan....tapi terkendala dalam hal marketing krn mindset skrg ini per daun sdah dianggap jauh ketinggalan jaman....
per daun lebih awet...? lebih kuat bawa barang... hehehe...

ada kemungkinan ini nissan eva sebenernya masih prototipe, let say kayak juke...
atau kayak APV yg gen awal, kemudian nantinya berubah pake coil springs ?
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by andy1800 »

Nightster Guy wrote:Keknya bener sinyalemen analisa design abal2 nubietol: Kenapa Eva kaca mati?

NGEJAR DESIGN wkwkwkwkwkw........ Biar kaca sampingnya nyambung. :big_weee:
loh, emang ada alasan lain gitu, selain mmg alasan desain?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by andy1800 »

poeticmind wrote:
jalu wrote:yah memang bgt...kendala utama konstruksi per daun sbnernya bukan dalam hal kenyamanan....tapi terkendala dalam hal marketing krn mindset skrg ini per daun sdah dianggap jauh ketinggalan jaman....
per daun lebih awet...? lebih kuat bawa barang... hehehe...

ada kemungkinan ini nissan eva sebenernya masih prototipe, let say kayak juke...
klo nissan bikin Evalia itu dg lengan ayun + anti roll/sway bar, atau plg tidak multilink dg batang torsi, + per keong ....maka harga jualnya akan jadi meningkat gak sih?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27673
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by DOHC »

utk unit yg ane coba sehh... kalo mnurut ane, ini mobil musti bener2 di urut gas nya kalo mau kenceng... mau ngejar kecepatan tinggi sehh rasa nya bisa yah... cuman yahhh agak ngeden dan lamaaaa... terbukti utk unit yg ane coba, putaran bawah terasa kosong dan berat, ane kick down jg agak lemot respon nya (kalo kata sales nya sehh itu utk irit bensin) utk tarikan awal, ane sehh rasa in ini boyo bangettt... jauhh lebi parah daripada GL... wong juke aja dah cukup lelet bagi ane apalagi si evarnas ini... kayanya H1R15DE lebi cocok buat ke hatchback macam XR atau xgear, berasa pas dan jadi ganas tarikan nya...

tp ini mobil jg bisa lari koq................ kalo RPM nya uda tinggi, dan bkin mesin nya meraung2 macam JAV idol... :big_weee: :big_weee: :big_weee: :big_weee:
VanzMatic wrote:
Turboman wrote:kemaren sempet TD, mobil ini gak ada larinya, kalo dibawa keluar kota agak riskan IMO

Model lampu belakangnya itu.........mending suru Esdepo disain ulang aja dah.....
Bener nih?? :mky_06: Lemot mana dibanding papanjah siniah, om??

Wah, rada ngeri juga ya kalo tarikan rada lemot...
Sementara kalo ke luar kota, kalo kita pas nyalip truk gandeng pakai Eva, 1 km di depan bercokol bus AKAP, mungkin mending tahan napsong nyalip aja deh ya... :mky_01:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by Nightster Guy »

andy1800 wrote:
Nightster Guy wrote:Keknya bener sinyalemen analisa design abal2 nubietol: Kenapa Eva kaca mati?

NGEJAR DESIGN wkwkwkwkwkw........ Biar kaca sampingnya nyambung. :big_weee:
loh, emang ada alasan lain gitu, selain mmg alasan desain?
Ada, om....

Kata si orang Jepangnya (di trid di sebelah) kenapa kacanya mati karena dia takut anak2 Indonesia terluka gara2 ngeluarin anggota tubuhnya kalo kaca bisa dibuka.

What a ridiculous statement !!!!

:wkkk:
Das Beste oder nichts.
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10473
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by ak4ng »

Nightster Guy wrote:
andy1800 wrote:
Nightster Guy wrote:Keknya bener sinyalemen analisa design abal2 nubietol: Kenapa Eva kaca mati?

NGEJAR DESIGN wkwkwkwkwkw........ Biar kaca sampingnya nyambung. :big_weee:
loh, emang ada alasan lain gitu, selain mmg alasan desain?
Ada, om....

Kata si orang Jepangnya (di trid di sebelah) kenapa kacanya mati karena dia takut anak2 Indonesia terluka gara2 ngeluarin anggota tubuhnya kalo kaca bisa dibuka.

What a ridiculous statement !!!!

:wkkk:
hahhahhahaaa........ takut dipake demo atw kampanye ntar pemilu....... bang gay.. ini epa kan full ngotak rigid axle + leaf spring lhooo... sesuai sama selera ente.... :mky_02:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by VanzMatic »

Alhamdulillah sempet nyoba naikin Nissan Evalia di PRJ.

Riding position driver, seperti gabungan citarasa nyetir APV, Zebra tapi dengan body yg brasa selebar Innova.
Tipe S, SV, dan XV.

Kopling yg versi manual, rada lebih keras dikit dibanding Ertiga.
Size spion luar, jempol dua nih, enak banget mantau kondisi samping dan belakang. Rasanya, blind spotnya jauh lebih kecil dibanding rival2nya.

Beralih ke penumpang di seat satu, asli berasa seperti nebeng Neo Zebra. Adik iparku kan masih punya Zebra ZX-9. Nah persis itu rasanya saat duduk disitu.

Duduk di row 2, paling sebel rasanya dengan kaca mati samping di versi S dan SV. Kalo dicoba pintu ditutup semua..brasa seperti dikurung ngga bisa ngapa2in. Jok terlalu tipis, tampilan interior row dua mirip NeoZebra juga. Yang membuatnya sedikit lebih baik dibanding Zebra hanyalah bahwa Evalia ini sudah dilengkapi plastik penutup body di interiornya. Duduk di row 2 tanpa adanya armrest di panel dalam pintu, bener2 bikin ilfil..
:big_weee:

Row tiga, sedikitttt lebih baik dibanding Ertiga.
Dengkul sedikit mentok dengan jok row dua. Headroom space untuk porsi ane yg lebih panjang di kaki dibanding badan, terasa nyaman. Tapi tidak, untuk yang badannya lebih panjang dari panjang kaki. Sedikit lagi udh mentok dengan plafon.

Double blower / cooler, hanya ada di versi XV. So, versi SV apalagi S, sudah kacanya mati, nda ada double blower juga.
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by andy1800 »

VanzMatic wrote:Alhamdulillah sempet nyoba naikin Nissan Evalia di PRJ.

Riding position driver, seperti gabungan citarasa nyetir APV, Zebra tapi dengan body yg brasa selebar Innova.
Tipe S, SV, dan XV.

Kopling yg versi manual, rada lebih keras dikit dibanding Ertiga.
Size spion luar, jempol dua nih, enak banget mantau kondisi samping dan belakang. Rasanya, blind spotnya jauh lebih kecil dibanding rival2nya.

Beralih ke penumpang di seat satu, asli berasa seperti nebeng Neo Zebra. Adik iparku kan masih punya Zebra ZX-9. Nah persis itu rasanya saat duduk disitu.

Duduk di row 2, paling sebel rasanya dengan kaca mati samping di versi S dan SV. Kalo dicoba pintu ditutup semua..brasa seperti dikurung ngga bisa ngapa2in. Jok terlalu tipis, tampilan interior row dua mirip NeoZebra juga. Yang membuatnya sedikit lebih baik dibanding Zebra hanyalah bahwa Evalia ini sudah dilengkapi plastik penutup body di interiornya. Duduk di row 2 tanpa adanya armrest di panel dalam pintu, bener2 bikin ilfil..
:big_weee:

Row tiga, sedikitttt lebih baik dibanding Ertiga.
Dengkul sedikit mentok dengan jok row dua. Headroom space untuk porsi ane yg lebih panjang di kaki dibanding badan, terasa nyaman. Tapi tidak, untuk yang badannya lebih panjang dari panjang kaki. Sedikit lagi udh mentok dengan plafon.

Double blower / cooler, hanya ada di versi XV. So, versi SV apalagi S, sudah kacanya mati, nda ada double blower juga.
:big_peace:
jd klo beli, pilih yg mana klo alternatifnya adlh: luxio (species sliding door), APV, xenia, ertiga, avanza (species pintu kupu2)?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by DigitALL »

Keknya bener sinyalemen analisa design abal2 nubietol: Kenapa Eva kaca mati?

NGEJAR DESIGN wkwkwkwkwkw........ Biar kaca sampingnya nyambung. :big_weee:
Pdhal bisa dgn cara lain kalau mau ngejar design biar keliatan nyambung. Hrs banyak belajar lagi designernya :wkkk:
Ada, om....

Kata si orang Jepangnya (di trid di sebelah) kenapa kacanya mati karena dia takut anak2 Indonesia terluka gara2 ngeluarin anggota tubuhnya kalo kaca bisa dibuka.

What a ridiculous statement !!!!
:wkkk: :mky_07: Berarti line-up lainnya tidak aman untuk anak2 Indonesia krn kaca belakangnya bisa dibuka :upss:

Pdhal bisa kan dipasangin tombol "lock power window", jadi yg bisa buka cuma kaca driver aja :weekk:

Kaca belakang yg cuma kotak kecil sebesar kepala itu diliat dari luar juga jadi bikin jelek menurut saya. Bagusan tidak ada kotak kecilnya sama sekali :roll:

Baiknya nih Evalia cepet2 di face-lift aja, kaca baris kedua dirubah seperti kaca pada umumnya dan tidak usah aneh2 pake kotak2 kecil :e-snooty: Stoplamp diganti designya dgn model memanjang sampai pintu bagasi (spt Alphard) biar ga kaku / keliatan terlalu boxy krn bodynya lebar tapi lampunya kecil sekali. Kalo mobil buat angkut barang sih no prob. Terus apa lg ya? :e-think:
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by DigitALL »

jd klo beli, pilih yg mana klo alternatifnya adlh: luxio (species sliding door), APV, xenia, ertiga, avanza (species pintu kupu2)?
Urutan saya: Ertiga (tapi kapan maticnya dijual??? :mky_05: ), Avanza, Xenia, Evalia yg face-lift :upss: , Luxio, APV, Evalia skrng :big_peace:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by VanzMatic »

andy1800 wrote: jd klo beli, pilih yg mana klo alternatifnya adlh: luxio (species sliding door), APV, xenia, ertiga, avanza (species pintu kupu2)?
Spesies pintu geser, Luxio lah om..
Spesies pintu kupu kupu, tetep papanjah lah om... :mky_02:

Apepek, kurang sreg di tonjolan rumah ban depan. Apepek Arena SGX, cukup maknyuss kok om... Hanya rumah roda depan itu aja, yang terasa lebih mengganggu dibanding ruang kaki Luxio..

IMO lho ya..
:mky_01:

DigitALL wrote: Urutan saya: Ertiga (tapi kapan maticnya dijual??? :mky_05: ), Avanza, Xenia, Evalia yg face-lift :upss: , Luxio, APV, Evalia skrng :big_peace:
Ertiga,posisi duduk pengemudi, sedikit lebih rendah dari papanjah, tapi sedikit lebih tinggi dari sedan rata rata.

Engga biasa bawa kendaraan yg jongkok jongkok macam sedan sih..jadi kurang sreg... :mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by maskopat »

gak salah om VM, yang ane rasa, luxio lebih parah ruang kaki depan akibat rumah roda dibanding apv awal...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by andy1800 »

siipp

iya tuh...di APV tonjolan rumah ban depannya di dalem kabin driver/frontrow tu bener2 sangat mengganggu yah
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by VanzMatic »

maskopat wrote:gak salah om VM, yang ane rasa, luxio lebih parah ruang kaki depan akibat rumah roda dibanding apv awal...
andy1800 wrote:siipp

iya tuh...di APV tonjolan rumah ban depannya di dalem kabin driver/frontrow tu bener2 sangat mengganggu yah

Wah, dua pendapat kontra langsung tuh... :mky_03:

Kalo ane, lebih terasa mengganggu yang apepek, om kopat.. :mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by maskopat »

ane coba luxio, pedal2 lebih ke tengah. jadi kaki supir lebih ke kiri...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by jalu »

maskopat wrote:ane coba luxio, pedal2 lebih ke tengah. jadi kaki supir lebih ke kiri...
lho kok malah ke kiri...bukannya kakinya juga ikut ke tengah..... :e-think: :upss: :ngacir: :ngacir:
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby