ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by Abu2 »

lanjut lah Jayyyy......
ntar ane kirimin WP spesial beroperasi di seputar jari jemari.....

dijamin puas deh....

lanjut yaa ya yaaa


oot dikit:
bbrp waktu lalu ane jumpa seorang bapak2 yang pake hape canggih, tapi dipastikan hanya bisa buat voice call/receive dan sms doang
:upss:
User avatar
kaos_oblong
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by kaos_oblong »

bang Jay, boleh request.....

terusin lagi dong poin2 yang belum sempat dijelaskan, pliss

:thanks:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by VanzMatic »

Nightster Guy wrote:
AD74YA wrote:- CUT -

Hypercar identik dengan mobil yang nggak ergonomis, mggak enak disetir, dan berbahaya untuk pengendaranya karena kencang dan susah di kontrol. LFA targetnya adalah mengubah semua itu dengan menciptakan Hypercar yang bisa di pakai sehari-hari... Dan itulah yang susah ketika mengembangkan hypercar..

- CUT -

Dan hasilnya, coba bayangkan, mereka berhasil membuat mesin V10, dengan ukuran lebih kecil dari V8, dan seringan mesin V6. Ini achievement yang gak bisa diraih dengan gampang, even Lamborghini bikin V12 baru aja butuh waktu 12 tahun... Toyota bisa bikin under 8 years.. Luar biasa....

- CUT -

Intinya adalah, bukan karena kurang pengalaman Toyota lama bikin LFA, tapi karena mereka mengincar untuk membuat mobil dengan segala parameter yang paling sempurna untuk dikendarai... Bukan yang terkencang, bukan yang paling nyaman, tapi yang paling sempurna di segala sisi...

- CUT -
yg tersisa dr yg ane quote di atas, bener2 penghormatan level maniac dr toyota buat 2 tagline terakhir lexus ya om:

- pursuit of perfection

- engineering the impossible


:frm_salut: :frm_salut:

makanya ane salute ama 'nilai' toyota dr dulu. brand ini, walau 'massal', tp punya filosofo sedemikian mendalam.
Demen banget ama yang ente bikin miring hurufnya, mod..! :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut:

Portfolio lineup yang lebar dan merata, memungkinkan untuk menjangkau segala segmen dan lapisan masyarakat. Plus, dukungan layanan purna jual yang bener2 kuat dan mengakar di dalam benak mostly consumer di Indonesia maupun belahan dunia lain..

Sampai sampai, saat saya mengetik ini, teringat dengan bbrp gambar yang diposting di SM bbrp bulan lalu, yang masang gambar Toyota pickup buat kendaraan perang di daerah perang sana...

ajegile... Kalau mau dibikin lelucon, Toyota juga menyediakan portfolio kendaraan perang... *upss :big_slap:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by maskopat »

bagus lah... walau sport car toyota sempet gak nongol selama beberapa tahun...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by AD74YA »

kaos_oblong wrote:bang Jay, boleh request.....

terusin lagi dong poin2 yang belum sempat dijelaskan, pliss

:thanks:
Emang pada tega ini.. Tangan sengklek diminta nerusin lagi.....ckckck

Saya coba mulai dari chassis ya... Seperti yang saya bilang, LFA itu udah sempet berubah 3x... Pertama mereka udah kelar bikin dari campuran baja kuat dan aluminium.. Yang sebenernya dah masuk dalam ranah konstruksi supercar dan mampu mengangkut beban mesin V12, tapi Toyota masih menilai kalau konfigurasi ini kurang kuat... Tiba2 muncul ide gila dengan melakukan aplikasi full aluminium aerospace grade untuk body nya... Kekuatannya tepat, tapi masih dinilai terlalu berat.... Lalu mereka berencana bikin chassis full carbon fiber, tapi karena chassisnya 2piece, maka mereka menilai sambungan carbon fibernya nanti akan kurang kuat untuk menahan kekakuan suspensi...plus, carbon fiber handmade dinilai rajutannya terlalu tidak konsisten untuk simpangan baku kepresisian bobot, angle, dan besar chassis (padahal kalau dipikir-pikir, sekelas pagani zonda aja rajutan tangan carbon fiber udah memenuhi syarat.

Akhirnya apa? Toyota develop sendiri yang namanya Carbon Fiber Reinforced Polymer (CFRP) yaitu carbon fiber yang dicampur dengan semacam plastik khusus dan dipintal langsung oleh mesin dengan kepresisian tinggi yang mana mesin ini langsung membentuk 1 bongkah parts sehingga tangan manusia hanya tinggal merakit saja, tidak perlu molding carbon fiber sendiri....

Parts CFRP ini kemudian di lebir dengan frame pure aluminium alami untuk menyatukan bagian depan dan belakang chassis. Secara proporsi 65% CFRP 35% aluminium. Proporsi seperti ini lebih ringan 100kg dari all aluminium frame.. Baru bisa mengakomodasi target keringanan dan kekuatan yang ditetapkan Toyota..

This is super-freak! Tingkat teknik seperti ini padahal baru saja dipergunakan NASA untuk pesawat ulang alik barunya..

Kaki-kakinya harus khusus dibuat untuk LFA dan yang bisa memenuhi standar Toyota untuk velg cuma BBS dari seluruh produsen velg diseluruh dunia untuk bikin velg titanium-baja dan ban dipercayakan ke bridgestone. Khusus untuk ban, hebatnya, tidak didesain khusus seperti GTR.. Karena Toyota pengen user LFA tidak kesulitan mencari ban penggantinya... Meskipun Bs bawaan khusus dibuat untuk LFA.

Untuk aerodinamika, melalui proses wind tunnel yang panjang.. Pada intinya target nya adalah menyediakan downforce yang dapat membuat mobil menempel upside down di terowongan pada kecepatan 200kpj...

Interiornya, menggunakan single tube carbon fiber pada konsol tengah, setir dan dahboard. Kursinya juga. Head unitnya terbuat dari 1 piece block pure aluminium.. Dibuat disesuikan dengan desain dari Mark Levinson. Pedal gas rem nya dan paddle shift nya juga dibuat dari single block aluminium. Hal ini untuk menjaga konsistensi distribusi bobot dan hasilnya akan lebih ringan...

Masih kurang freak gimana Toyota? GTR boleh saja jadi benchmark kecepatan ditikungan, dan memang proses perakitannya salah satu yang paling paranoid dalam sejarah mobil... Tapi secara teknis pembuatan, GTR bahkan nggak ada 1/5 dari tingkat freak Toyota bikin LFA.

Udah ya.. Udah yaa.. Beneran sengklek ni pake iphone...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by AD74YA »

Oya dikit tambahan deh... Seperti kata oom kopat, yang tuning mesin dari ground zero adalah yamaha.. Karena Toyota bersamaan mendevelop prototype nya ketika merilis mesin ISF.

Kerennya, selain Besar dan RPM extreme naik turun yang disebut sebelumnya, suara dari LFA didesain sedemikian rupa dari mulai bensinnya masuk ke ruang mesin hingga exhaust nya.. Tuning suaranya bukan menggunakan prosesor seperti seperti mobil lainnya, tapi didesain dari bahan, bentuk, dan arah komponen di dalam ruang mesin sampai exhaust dan keluar di knalpot dengan tetap mendapatkan target performa mesin...Gila nggak? Note nya didesain dari ground zero.... Suara high pitch LFA bahkan bisa memecahkan gelas kristal seperti layaknya suara penyanyi opera... Dan suaranya bener-bener replika suara F1.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by Turboman »

wah gak usah LFA........test drive Subaru BRZ aka FT-86 aja itu sensasinya udah okey bangettt.....well engineered car, Transmisi Matic-nya super responsive walau berbasis Matic konvensional.

LFA di sini mau dipake dimaneeee.......wong BRZ aja kalo mau nyoba idealnya mesti nunggu malem banget.....ane waktu itu TD siang - sore di arteri PI udah kejebak jalanan macet...... :e-doh:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by Nightster Guy »

mod kl ngomong 'mo dipake di maneeee' mah di indo jadinya layaknya beli mobil motor reguler doank wekekekeke mobil sport dan moge kagak ada cocok2nya..

atas nama cinta, prestise, pencapaian pribadi, snobbisme, visual orgasm, social climber, etc dll dsb dst, maka semuanya yg nggak layak kendara di kemacetan haramjadahnya indo jadinya IMHO di-sah-sah-kan aja dipake.

:wkkk:

kasian yah.

perkara itu muaranya jadi nyusahin diri sendiri sampe harus dikawal kl konvoi utk buka jalan and/or plus ngegebrak2 mobil org agar minggir saat konvoi karena ni bij* udah kepanasan di atas 'vibrator raksasa' ini mah side effect yg nggak sharusnya terjadi. no further comment.

betete........... :ngacir: :ngacir:
Das Beste oder nichts.
User avatar
kaos_oblong
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by kaos_oblong »

bang Jay, ...... :thanks:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by maskopat »

om helm... ai lop yu pooollll.... :cupss:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by andy1800 »

AD74YA wrote:Oya dikit tambahan deh... Seperti kata oom kopat, yang tuning mesin dari ground zero adalah yamaha.. Karena Toyota bersamaan mendevelop prototype nya ketika merilis mesin ISF.

Kerennya, selain Besar dan RPM extreme naik turun yang disebut sebelumnya, suara dari LFA didesain sedemikian rupa dari mulai bensinnya masuk ke ruang mesin hingga exhaust nya.. Tuning suaranya bukan menggunakan prosesor seperti seperti mobil lainnya, tapi didesain dari bahan, bentuk, dan arah komponen di dalam ruang mesin sampai exhaust dan keluar di knalpot dengan tetap mendapatkan target performa mesin...Gila nggak? Note nya didesain dari ground zero.... Suara high pitch LFA bahkan bisa memecahkan gelas kristal seperti layaknya suara penyanyi opera... Dan suaranya bener-bener replika suara F1.
sygnya Toyota gak mampu bicara apa2 di F1 ya?.... balapan yg memungkinkan inovasi teknologi mobil paling depan sedunia.


team Panasonic Toyota, mulai ikut F1 th 2002... berlaga di 140 race, dan tidak memenangkan balapan satupun.
shg krn sadar diri merasa gak mampu mengimbangi handling dan mesin2 eropa: Merc, Ferrari, Renault, dan jg Honda, maka dg alasan 'resesi dunia 2008', Toyota memilih harakiri dari F1, mundur teratur. di th 2009.
tanpa memenangi satu balapan pun.
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
dieselkiki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 562
Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by dieselkiki »

Kalo dibilang seh lfa adalah engineering wetdream yg akhirnya dijual mahal banget sehingga dikomen dgn harga 3x lipat gtr juga lebih cepat 3x ?

Dr segi engineering memang masterpiece dan awalnya memang tidak untuk dijual tp hanya proyek latihan bagi toyota. Kalaupun akhirnya dijual harganya ya di dunia lain. Jauh lebih mahal drpd 599 tp gak secepet 599. Yang namanya supercar ya poinnya nyari tendangan ke jok toh belok juga bisa jd mungkin utamanya bukan nyaman untuk dipakai daily. Kalo toyota menggabungkan kenyamanan daily use ya bagus tp pabrikan lain juga dah memikirkan hal itu. Yg menjadikan gak enak kan harga. Kalau bisa jauh lebih murah tp sensasinya dibawahnya dikit atau sama ya menurut saya lebih bagus. Dalam hal ini kalo punya duitpun mending gtr drpd lfa.

Selanjutnya adalah apakah keunggulan awet dan luasnya jaringan s3 toyota sebanding dengan fiturnya yang biasa saja bila dibandingkan rival ? Kalo menurut saya, terlepas cara pandang, ya sayang saja. Ada value lebih yg bisa diberikan pada pembeli kenapa harus ditahan-tahan ? Anda luas jaringan s3 nya menurut saya ya wajar wing mau jualan, malah harus. Dan ini jgn dibebankan ke pembeli karena sudah kewajiban anda dan toh anda juga sudah untung.

Saya pake toyota puas. Honda ya puas. Hyundai ya puas. Daihatsu ya puas. Ford ya puas. Dalam arti pemakaian normal, mobil jarang rewel sama saja tiap merk, sparepart blm pernah nunggu lama. Service ya sama saja gak masalah. Kalau menurut saya daya tahan mobil sekarang ya 11-12, gak tahu kalo mobil mewah sedan eropa. Cuman kl toyota saya liat ya memang keterlaluan harga sama kek honda. Fitur juga banyak gak komplitnya.

Sebenarnya saya malah kepikirannya bukan toyotanya wong di luar toyota ya mak nyoss. Ini
gara gara astra-nya.hmmm coba liat astra honda dulu, sama gak kelakuannya ?

Jadi ya wajar kalo banyak yg bilang gak puas sama toyota dan pilih merk lain. Karena merk inferior maka kasih fasilitas better drpd market leader ? Gak juga. Ada jg kok merk inferior masang harga gila. Akhurnya ya karena mmasyarakat dikasih segini aja puas dan masih nginden serta belum protes kok ngapain saya susah susah nurunin untung ? Naaah kek gini ini as* sacilad tenan. Harusnya mmasyarakat yg lebih pinter jgn mau dibodohi. Liat di luar tempurung kek gimana.

Blm pernah menang f1 ya.... kelamaan ujicoba.... time to "market" kurang cepet yo digaglak musuhe.

Kata tam : "toyota aing kumaha aing"
- faith humanity freedom -
fur10usx
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Sep 07, 2012 11:01

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by fur10usx »

hahhaha "toyota aing kumaha aing" ngakak bacanya..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by Turboman »

Well, kalo dari pengamatan ane thd teman2 ane yg dulu pernah punya mobil macam2 / aneh2, ujung2-nya skg pada bilang : "Mending beli mobil tinggi aja, yang umum2 aja"

Ada teman punya C 200 CGI th 2011 skg mau dijual, ane tanya kenapa ? "Gampang gesrott kalo kena lubang, gw lebih suka naek mobil tinggi kayak Ipah D4 D ajah"

Kalo ngeliat dr situasi lalulintas / traffic spt skg ditambah faktor banjir, kalo ane pribadi sih juga lebih pilih mobil yg tinggi aja, yg umum2 aja, tapi yg penting "apps apps" buat bikin enak tersedia banyak.

Kalo ada duit lebih mending puterin di IPO saham / property aja, atau kalau demen mobil yg bangun-lah mobil vintage yg collector item, dimana skg ini harganya gila2-an, semua yg beli mobil vintage yg type2 collector th 2002 kalo dijual skg pada untung.

Atau ada bbrp Exotic car seri tertentu yg harganya naik juga, konon spt Diablo VT 2001 dan Ferarri F50 skg ini konon pasaran 2nd nya lebih tinggi daripada harga barunya dulu ?? CMIIW

Tapi tetep kalo dibandingin ama property mah kayaknya property masih lebih gede gain-nya kayaknya, terutama 3 tahun terakhir ini.

IMO n CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
fur10usx
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Sep 07, 2012 11:01

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by fur10usx »

trus klo emg niat bgt n ada duid lebih pgn mobil keren or sport yg gak pasaran ada jg tuh yg buat jd khusus kita rakit sendiri tuh mobil dr 0 sampai jdinya hehe...
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by VanzMatic »

Yahh, karena memang kondisi disini masih ala kadarnya...Indonesia juga bukan cuma Jabodetabek Bandung..

Masih inget, waktu kk ipar di Jawa Tengah nebus 206 seken, padahal itu merk eropa yang udah mapan banget di Indonesia, ee... begitu kk ane itu akhirnya habis 17jutaan (maybe 20) buat benerin 206, langsung dibales adiknya,"Udah dibilang, beli yang merk yg biasanya aja, kenapa? Kalo elu kmrn jadi beli Suzuki Karimun, gue mau deh beli Karimun elu, gue betulin. Tapi karena itu elu belinya pesyot, ya ogah gue..! Masih untung itu kamu beli nya Pesyot. Kalo elu malah beli Hyundai, yaaah... :shrug: "

Ya ... gimana lagi yaa... :mky_03:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by Nightster Guy »

Turboman wrote:- CUT -

atau kalau demen mobil yg bangun-lah mobil vintage yg collector item, dimana skg ini harganya gila2-an, semua yg beli mobil vintage yg type2 collector th 2002 kalo dijual skg pada untung.
imho jg, udah rada telat banggggggggg.. :mky_01: harga bahannya uda pada muahaaaaaal.... gkgkgkgk.. nyeseeeeeeeeeeeeeeeellllllllll dah guwaaaaaaaaa dulu banyak bener tawaran murah2 kok nggak diambil....

kl mau, skarang buruan borong sedan 2 pintu terutama eropa youngtimer yg blom terlalu dijamah, besok2 akan dicari. w124 300ce, contohnya..

tapi tetep aja udah cooling down pasar mobil klasik sekarang. muscle dan jepangan udah mulai stagnan. hanya mercedes klasik yg terus menggeliat. mercedes w113 sl klasse pagoda udah main di 2 milyaran ckckckckc........ :off_no:

yah, namanya mobil, sebenernya bukan instrumen investasi yg tepat sih.

----------
Turboman wrote:Atau ada bbrp Exotic car seri tertentu yg harganya naik juga, konon spt Diablo VT 2001 dan Ferarri F50 skg ini konon pasaran 2nd nya lebih tinggi daripada harga barunya dulu ?? CMIIW

- CUT -

IMO n CMIIW
nha kl ini lebih masuk akal. cari mobil yg bakal jd 'future classic', jangan lupa siap2 utk meleset dan kita gigit jari salah prediksi..

:big_weee:
Das Beste oder nichts.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by maskopat »

Turboman wrote:Well, kalo dari pengamatan ane thd teman2 ane yg dulu pernah punya mobil macam2 / aneh2, ujung2-nya skg pada bilang : "Mending beli mobil tinggi aja, yang umum2 aja"

Ada teman punya C 200 CGI th 2011 skg mau dijual, ane tanya kenapa ? "Gampang gesrott kalo kena lubang, gw lebih suka naek mobil tinggi kayak Ipah D4 D ajah"

Kalo ngeliat dr situasi lalulintas / traffic spt skg ditambah faktor banjir, kalo ane pribadi sih juga lebih pilih mobil yg tinggi aja, yg umum2 aja, tapi yg penting "apps apps" buat bikin enak tersedia banyak.

Kalo ada duit lebih mending puterin di IPO saham / property aja, atau kalau demen mobil yg bangun-lah mobil vintage yg collector item, dimana skg ini harganya gila2-an, semua yg beli mobil vintage yg type2 collector th 2002 kalo dijual skg pada untung.

Atau ada bbrp Exotic car seri tertentu yg harganya naik juga, konon spt Diablo VT 2001 dan Ferarri F50 skg ini konon pasaran 2nd nya lebih tinggi daripada harga barunya dulu ?? CMIIW

Tapi tetep kalo dibandingin ama property mah kayaknya property masih lebih gede gain-nya kayaknya, terutama 3 tahun terakhir ini.

IMO n CMIIW
setuju om... ini kalo kita bicara konteks investasi... tapi sebagai hobbyist, akan bertentangan dengan konsep di atas..

ttg exotic car, yang ane denger emang gitu om.. terutama yang limited macam F40, Diablo.. entah 911 ya...
tapi dengan menggabungkan pandangan hobbyist dan investasi, emang cocok banget maen di exotic car... :mrgreen:

*bicara hobbyist ini maksudnya penggemar dan pencinta otomotif...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by maskopat »

fur10usx wrote:trus klo emg niat bgt n ada duid lebih pgn mobil keren or sport yg gak pasaran ada jg tuh yg buat jd khusus kita rakit sendiri tuh mobil dr 0 sampai jdinya hehe...
kalo mau bangun sendiri, bisa mulai dari nissan fairlady, atau honda nsx, toyota supra, celica, mitsu fto, gto, m3 coupe, porsche, etc... cari yang tahun 80-90-an.. trus bangun perlahan.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by Deasegara »

andy1800 wrote:
AD74YA wrote:Oya dikit tambahan deh... Seperti kata oom kopat, yang tuning mesin dari ground zero adalah yamaha.. Karena Toyota bersamaan mendevelop prototype nya ketika merilis mesin ISF.

Kerennya, selain Besar dan RPM extreme naik turun yang disebut sebelumnya, suara dari LFA didesain sedemikian rupa dari mulai bensinnya masuk ke ruang mesin hingga exhaust nya.. Tuning suaranya bukan menggunakan prosesor seperti seperti mobil lainnya, tapi didesain dari bahan, bentuk, dan arah komponen di dalam ruang mesin sampai exhaust dan keluar di knalpot dengan tetap mendapatkan target performa mesin...Gila nggak? Note nya didesain dari ground zero.... Suara high pitch LFA bahkan bisa memecahkan gelas kristal seperti layaknya suara penyanyi opera... Dan suaranya bener-bener replika suara F1.
sygnya Toyota gak mampu bicara apa2 di F1 ya?.... balapan yg memungkinkan inovasi teknologi mobil paling depan sedunia.


team Panasonic Toyota, mulai ikut F1 th 2002... berlaga di 140 race, dan tidak memenangkan balapan satupun.
shg krn sadar diri merasa gak mampu mengimbangi handling dan mesin2 eropa: Merc, Ferrari, Renault, dan jg Honda, maka dg alasan 'resesi dunia 2008', Toyota memilih harakiri dari F1, mundur teratur. di th 2009.
tanpa memenangi satu balapan pun.


Wah ikanya pada ngacir pak.......sepertinya gak ada tangkapan ya hari ini....he....he...he....sepertinya ikan-ikannya sudah pada pinter ya sekarang...he..he.. :mky_07:
fur10usx
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Sep 07, 2012 11:01

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by fur10usx »

maskopat wrote:
fur10usx wrote:trus klo emg niat bgt n ada duid lebih pgn mobil keren or sport yg gak pasaran ada jg tuh yg buat jd khusus kita rakit sendiri tuh mobil dr 0 sampai jdinya hehe...
kalo mau bangun sendiri, bisa mulai dari nissan fairlady, atau honda nsx, toyota supra, celica, mitsu fto, gto, m3 coupe, porsche, etc... cari yang tahun 80-90-an.. trus bangun perlahan.
bkn om ini jd bener2 rakit sendiri tu mobil... ada pabrik nya kok handmade khusus pabrik nya.. mw mobil kaya gmna jg dibuatin ama dia...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by Turboman »

maskopat wrote: setuju om... ini kalo kita bicara konteks investasi... tapi sebagai hobbyist, akan bertentangan dengan konsep di atas..

ttg exotic car, yang ane denger emang gitu om.. terutama yang limited macam F40, Diablo.. entah 911 ya...
tapi dengan menggabungkan pandangan hobbyist dan investasi, emang cocok banget maen di exotic car... :mrgreen:

*bicara hobbyist ini maksudnya penggemar dan pencinta otomotif...
Hobby dan investment bisa seiring sejalan

ane pernah lihat ada 1 "builder" mobil2 vintage di daerah Cilangkap yang sukses membangun mobil2 antik dan laku dijual mahal, ya mungkin karena 8 tahun terakhir ini terbawa trend naiknya harga2 mobil vintage juga.

Emang hoki benerrrr orang2 yg nyimpen mobil2 antik sejak lama kayak oom Hawke misalnya.........udah kayak nyimpen lukisan / property aja dah tuu.......
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by Nightster Guy »

waaa kl om hauwke :frm_salut: :frm_salut: memang brangkat dr pecinta sejarah. beda ama para kolekdol NUBITOL yg dalam pikirannya cm sedangkal 'kira2 kalo gw beli ini, gw bangun, bs jual brapa yah ntar2?' BWAAAAAAAAAAAAHAHAHAHAH..

AFAIK, yang udah masuk di garasi om hauwke nggak akan bs kelua lg dr garasi tsb. :frm_salut: sama penghormatan sy setinggi2nya pd pak david sunar handoko di yogya.

hak masing2 sih kl mo jd KOLEKDOL mobil klasikan, tp, IMHO, orang2 kek gini nggak terlalu dihormatin di komunitas. yg pure kolekdol loh ya.

ada yg memang kolektor yg 'kl harga DAN LAIN2' cocok, maka koleksi saya akan saya lepas.

'DAN LAIN-LAIN' inilah yg bedain KOLEKDOL vs KOLEKTOR yg ngejual koleksinya.
Das Beste oder nichts.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by maskopat »

fur10usx wrote:
maskopat wrote:
fur10usx wrote:trus klo emg niat bgt n ada duid lebih pgn mobil keren or sport yg gak pasaran ada jg tuh yg buat jd khusus kita rakit sendiri tuh mobil dr 0 sampai jdinya hehe...
kalo mau bangun sendiri, bisa mulai dari nissan fairlady, atau honda nsx, toyota supra, celica, mitsu fto, gto, m3 coupe, porsche, etc... cari yang tahun 80-90-an.. trus bangun perlahan.
bkn om ini jd bener2 rakit sendiri tu mobil... ada pabrik nya kok handmade khusus pabrik nya.. mw mobil kaya gmna jg dibuatin ama dia...
maksudnya gimana nih rakit sendiri? bisa dijelaskan?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
fur10usx
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Sep 07, 2012 11:01

Re: ttg Toyota... TAM, Toyota Motor Corp & afiliasinya

Post by fur10usx »

ya jd kita mau mobil yg model nya kaya apa mesin nya mw pake apa fiturnya apa dll lah nah nanti dikonsultasi ama dia n dibuatin deh tuh... tapi yah harganya jg ga maen2 om n indent ny jg biasanya lama cos ngantri jg..