ntar ane kirimin WP spesial beroperasi di seputar jari jemari.....
dijamin puas deh....
lanjut yaa ya yaaa
oot dikit:
bbrp waktu lalu ane jumpa seorang bapak2 yang pake hape canggih, tapi dipastikan hanya bisa buat voice call/receive dan sms doang

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Demen banget ama yang ente bikin miring hurufnya, mod..!Nightster Guy wrote:yg tersisa dr yg ane quote di atas, bener2 penghormatan level maniac dr toyota buat 2 tagline terakhir lexus ya om:AD74YA wrote:- CUT -
Hypercar identik dengan mobil yang nggak ergonomis, mggak enak disetir, dan berbahaya untuk pengendaranya karena kencang dan susah di kontrol. LFA targetnya adalah mengubah semua itu dengan menciptakan Hypercar yang bisa di pakai sehari-hari... Dan itulah yang susah ketika mengembangkan hypercar..
- CUT -
Dan hasilnya, coba bayangkan, mereka berhasil membuat mesin V10, dengan ukuran lebih kecil dari V8, dan seringan mesin V6. Ini achievement yang gak bisa diraih dengan gampang, even Lamborghini bikin V12 baru aja butuh waktu 12 tahun... Toyota bisa bikin under 8 years.. Luar biasa....
- CUT -
Intinya adalah, bukan karena kurang pengalaman Toyota lama bikin LFA, tapi karena mereka mengincar untuk membuat mobil dengan segala parameter yang paling sempurna untuk dikendarai... Bukan yang terkencang, bukan yang paling nyaman, tapi yang paling sempurna di segala sisi...
- CUT -
- pursuit of perfection
- engineering the impossible
![]()
![]()
makanya ane salute ama 'nilai' toyota dr dulu. brand ini, walau 'massal', tp punya filosofo sedemikian mendalam.
Emang pada tega ini.. Tangan sengklek diminta nerusin lagi.....ckckckkaos_oblong wrote:bang Jay, boleh request.....
terusin lagi dong poin2 yang belum sempat dijelaskan, pliss
sygnya Toyota gak mampu bicara apa2 di F1 ya?.... balapan yg memungkinkan inovasi teknologi mobil paling depan sedunia.AD74YA wrote:Oya dikit tambahan deh... Seperti kata oom kopat, yang tuning mesin dari ground zero adalah yamaha.. Karena Toyota bersamaan mendevelop prototype nya ketika merilis mesin ISF.
Kerennya, selain Besar dan RPM extreme naik turun yang disebut sebelumnya, suara dari LFA didesain sedemikian rupa dari mulai bensinnya masuk ke ruang mesin hingga exhaust nya.. Tuning suaranya bukan menggunakan prosesor seperti seperti mobil lainnya, tapi didesain dari bahan, bentuk, dan arah komponen di dalam ruang mesin sampai exhaust dan keluar di knalpot dengan tetap mendapatkan target performa mesin...Gila nggak? Note nya didesain dari ground zero.... Suara high pitch LFA bahkan bisa memecahkan gelas kristal seperti layaknya suara penyanyi opera... Dan suaranya bener-bener replika suara F1.
imho jg, udah rada telat banggggggggg..Turboman wrote:- CUT -
atau kalau demen mobil yg bangun-lah mobil vintage yg collector item, dimana skg ini harganya gila2-an, semua yg beli mobil vintage yg type2 collector th 2002 kalo dijual skg pada untung.
nha kl ini lebih masuk akal. cari mobil yg bakal jd 'future classic', jangan lupa siap2 utk meleset dan kita gigit jari salah prediksi..Turboman wrote:Atau ada bbrp Exotic car seri tertentu yg harganya naik juga, konon spt Diablo VT 2001 dan Ferarri F50 skg ini konon pasaran 2nd nya lebih tinggi daripada harga barunya dulu ?? CMIIW
- CUT -
IMO n CMIIW
setuju om... ini kalo kita bicara konteks investasi... tapi sebagai hobbyist, akan bertentangan dengan konsep di atas..Turboman wrote:Well, kalo dari pengamatan ane thd teman2 ane yg dulu pernah punya mobil macam2 / aneh2, ujung2-nya skg pada bilang : "Mending beli mobil tinggi aja, yang umum2 aja"
Ada teman punya C 200 CGI th 2011 skg mau dijual, ane tanya kenapa ? "Gampang gesrott kalo kena lubang, gw lebih suka naek mobil tinggi kayak Ipah D4 D ajah"
Kalo ngeliat dr situasi lalulintas / traffic spt skg ditambah faktor banjir, kalo ane pribadi sih juga lebih pilih mobil yg tinggi aja, yg umum2 aja, tapi yg penting "apps apps" buat bikin enak tersedia banyak.
Kalo ada duit lebih mending puterin di IPO saham / property aja, atau kalau demen mobil yg bangun-lah mobil vintage yg collector item, dimana skg ini harganya gila2-an, semua yg beli mobil vintage yg type2 collector th 2002 kalo dijual skg pada untung.
Atau ada bbrp Exotic car seri tertentu yg harganya naik juga, konon spt Diablo VT 2001 dan Ferarri F50 skg ini konon pasaran 2nd nya lebih tinggi daripada harga barunya dulu ?? CMIIW
Tapi tetep kalo dibandingin ama property mah kayaknya property masih lebih gede gain-nya kayaknya, terutama 3 tahun terakhir ini.
IMO n CMIIW
kalo mau bangun sendiri, bisa mulai dari nissan fairlady, atau honda nsx, toyota supra, celica, mitsu fto, gto, m3 coupe, porsche, etc... cari yang tahun 80-90-an.. trus bangun perlahan.fur10usx wrote:trus klo emg niat bgt n ada duid lebih pgn mobil keren or sport yg gak pasaran ada jg tuh yg buat jd khusus kita rakit sendiri tuh mobil dr 0 sampai jdinya hehe...
andy1800 wrote:sygnya Toyota gak mampu bicara apa2 di F1 ya?.... balapan yg memungkinkan inovasi teknologi mobil paling depan sedunia.AD74YA wrote:Oya dikit tambahan deh... Seperti kata oom kopat, yang tuning mesin dari ground zero adalah yamaha.. Karena Toyota bersamaan mendevelop prototype nya ketika merilis mesin ISF.
Kerennya, selain Besar dan RPM extreme naik turun yang disebut sebelumnya, suara dari LFA didesain sedemikian rupa dari mulai bensinnya masuk ke ruang mesin hingga exhaust nya.. Tuning suaranya bukan menggunakan prosesor seperti seperti mobil lainnya, tapi didesain dari bahan, bentuk, dan arah komponen di dalam ruang mesin sampai exhaust dan keluar di knalpot dengan tetap mendapatkan target performa mesin...Gila nggak? Note nya didesain dari ground zero.... Suara high pitch LFA bahkan bisa memecahkan gelas kristal seperti layaknya suara penyanyi opera... Dan suaranya bener-bener replika suara F1.
team Panasonic Toyota, mulai ikut F1 th 2002... berlaga di 140 race, dan tidak memenangkan balapan satupun.
shg krn sadar diri merasa gak mampu mengimbangi handling dan mesin2 eropa: Merc, Ferrari, Renault, dan jg Honda, maka dg alasan 'resesi dunia 2008', Toyota memilih harakiri dari F1, mundur teratur. di th 2009.
tanpa memenangi satu balapan pun.
bkn om ini jd bener2 rakit sendiri tu mobil... ada pabrik nya kok handmade khusus pabrik nya.. mw mobil kaya gmna jg dibuatin ama dia...maskopat wrote:kalo mau bangun sendiri, bisa mulai dari nissan fairlady, atau honda nsx, toyota supra, celica, mitsu fto, gto, m3 coupe, porsche, etc... cari yang tahun 80-90-an.. trus bangun perlahan.fur10usx wrote:trus klo emg niat bgt n ada duid lebih pgn mobil keren or sport yg gak pasaran ada jg tuh yg buat jd khusus kita rakit sendiri tuh mobil dr 0 sampai jdinya hehe...
Hobby dan investment bisa seiring sejalanmaskopat wrote: setuju om... ini kalo kita bicara konteks investasi... tapi sebagai hobbyist, akan bertentangan dengan konsep di atas..
ttg exotic car, yang ane denger emang gitu om.. terutama yang limited macam F40, Diablo.. entah 911 ya...
tapi dengan menggabungkan pandangan hobbyist dan investasi, emang cocok banget maen di exotic car...![]()
*bicara hobbyist ini maksudnya penggemar dan pencinta otomotif...
maksudnya gimana nih rakit sendiri? bisa dijelaskan?fur10usx wrote:bkn om ini jd bener2 rakit sendiri tu mobil... ada pabrik nya kok handmade khusus pabrik nya.. mw mobil kaya gmna jg dibuatin ama dia...maskopat wrote:kalo mau bangun sendiri, bisa mulai dari nissan fairlady, atau honda nsx, toyota supra, celica, mitsu fto, gto, m3 coupe, porsche, etc... cari yang tahun 80-90-an.. trus bangun perlahan.fur10usx wrote:trus klo emg niat bgt n ada duid lebih pgn mobil keren or sport yg gak pasaran ada jg tuh yg buat jd khusus kita rakit sendiri tuh mobil dr 0 sampai jdinya hehe...