Gak boleh!
Hehehe...
Gak memenuhi syarat:
Running cost, maintenance, sama durabilitynya gak cocok sama persyaratan TS.

Blm lg kl ngomongin resale value...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Gak boleh!
Memenuhi syarat kok omandrijet wrote: Sat Mar 24, 2018 12:21Gak boleh!
Hehehe...
Gak memenuhi syarat:
Running cost, maintenance, sama durabilitynya gak cocok sama persyaratan TS.
![]()
Blm lg kl ngomongin resale value...
Selama saya pake brio cuman kendala kalo pas lagi hujan lebat ga bisa pulang, harus nunggu banjir agak surut dulu. Jadinya saya kepikiran pengen nyari yang GC tinggi aja biar ga perlu nunggu bisa dihajar jalan ajaadrevolution wrote: Sat Mar 24, 2018 8:32 Beli mazda 3 atau civic turbo aja... kembaliannya kan lumayan banyak, bisa utk nutupin running cost bertahun2 (kyknya mbl harga segini kalo mau ngarep running cost semurah brio sih susyeh). Pake brio bermasalah ama GC gak? Kalo nggak ya ndak perlu SUV...
Kalo memang mau SUV, ya CR-V/CX-5 sih paling larinya apalagi mostly utk dalkot. Alternatif lain X-Trail 2.5, ini jg sisa budget banyak utk running cost, tapi model yg kalah baru.
Lastly, lbh baik coba TD masing2 om... mana yg paling enak dipake... reward urself mumpung masih single![]()
Buat yang prestige kek nya masih 500 ++ ya bro ? Saya belum survey diskonnya sih baru lihat pricelist aja, cuman ga yakin kalo diskonnya bakal gede secara lumayan baru nih mobil launch nyafikrirukmanaa wrote: Sat Mar 24, 2018 9:20 HRV coret aja. Pengen vote crv sih, mobil ini cantik bgt kalo di jalan apalagi warna item. Poin plus mobil ini ga segede vrz/dakar, jadi masih acceptable buat dalam kota apalagi kalo masuk2 gang. Tapi kalo non prestige kayaknya jangan, sayang aja gitu keluar duit segitu untuk mobil 2 airbags saja. Kalau dananya setara vrz/dakar, mending ambil prestige sekalian om. Cuma ya itu, skrg lagi isu durability seputar mobil ini. Apalagi yg bikin ngakak itu tombol di tuas transmisi yg copot, mobil harga sekian kok BQ jelek bgt.
Kalo om ragu sama crv, ane vote dakar aja. Saran lain diluar kandidat mungkin bisa lirik xtrail 2.5, kabarnya ini mobil diskon gede.
Thanks bro buat feedbacknya, boleh tau RON minimum yang dianjurkan oleh beres bro buat crv turbo ini ?indrasir wrote: Sat Mar 24, 2018 10:01 Untuk crv turbo, ane pakai mobil ini sudah 7 bulan dan tidak mengalami isu2 aneh sebagaimana disebutkan di atas termasuk juga kenop transmisi yg patah. Yg pernah ane komplain waktu servis pertama adalah bunyi tek-tek di roda depan kanan kalau lagi lewat speed bump dan itu sudah selesai masalahnya setelah komplain ke beres. Trus terakhir kemarin waktu servis 6 bulan, dapet penggantian eps (ini termasuk program recall) dan update software head unit yg kasusnya sering reset sendiri. Jadi kalau ada ragu-ragu masalah maintenance seperti disebutkan pada poin 4, untuk mobil ini ane rasa sih nggak perlu terlalu dikuatirkan.
Perawatannya standar seperti mobil lainnya, paling kasi oli yg kualitasnya baik sesuai spek buku manual, terus sebaiknya kasih bbm oktan tinggi (sebaiknya pertamax turbo) agar mesin bekerja optimal, itu aja. Oh ya, konsumsi bbm rata2 sekitar 1:8 untuk dalkot jakarta.
Saya kurang juga di bagian buritannya bro, berkali" lihat di jalan apalagi yang warna putih tetap kerasa aneh bagi saya pribadi. Emang interiornya sih saya blg oke punya pas kapan hari lihat di pameran mallbensinsolar wrote: Sat Mar 24, 2018 10:31 Saya juga sama seperti Om Quorra, kurang sreg sama exterior CX5 terbaru. Di jalan rumah saya ada CX5 baru putih tiap pagi parkir diluar, liat belakangnya bagian benjolan bagasinya mengingatkan sama Juke dirumah & velgnya keliatan sedikit kecil pdhl 19inch. Kalau saya mending ambil CRV aja d, kendalanya cuma minum Pertabo & tmn saya bilang tiap 3000km ganti oli (warning indicator nyala), tadi sempet short TD mobilnya lumayan enak gaq terasa banget lag putaran bawah tapi brakingnya lumayan sensitif. Kalau demen ama ANF & ANKI juga ud jarang masalah, cuma ANKI V sekarang tombol knob buka kaca bag sopir cuma 1 yg nyala, dulu semua tombol illuminated. ANPS pernah TD lebih limbung dibanding ANF tp lewat jalan rusak lebih lembut bantingannya.
VW Scirocco emang keren sih bro, cuman denger" info DSG nya agak rewel dan kalau ganti mahal harganya. Jadi sedap" ngeri bayangin maintenance cost nyavp920b wrote: Sat Mar 24, 2018 13:24 Pilihan mobil single 500juta brand new:
1. Cx5
2. Mazda 6 estate
3. Chevy trax kalau mau irit
4. Vw scirocco kalau masih ada stok tahun lalu
Mobil seken budget 500jt;
1. Bmw 335i mesin buas 2013-14
2. Vw golf gti 2015 new model
3. Subaru brz/toyota gt86
4. Merc E250Cdi(barang antik) 2014-Diesel
Uda sih kepikiran itu aja.. hehehe
Boleh nanya perawatan ANPS dakar servis nya di beres berapa kisaran harganya bro ? Untuk FC nya dapet berapa ya dalkot ?anrico17 wrote: Sat Mar 24, 2018 13:34 Yang pasti gk rekomen hrv kalo Budget udh segitu.... Dulu pas awal keluar si di price range nya udh bagus... Skrng udh ya... Biasa aja...
Well kalo ane di sepatu om kayaknya ambil cx5 deh, nyaman, fun to drive Tp gk tralu memenuhi kriteria om.... Well mazda 6 estate, civic turbo hatchback, cx3 (drpd hrv mending ini)
Kalo diantara rekomendasi om saya rasa pajero sport Dakar yang memenuhi.... Ya krn saya pakai juga bs skalian bantu lah
1. Dapet, malah buat saya terlalu empuk
2&3&8. Ya 11/12 kayak fortuner
4. Ya saya masih anak kuliahan sering disangka eksekutif muda kalo pake ini, tampang depan keren belakang OMFG
5&6. obviously
7. Bilang aja ini hiburan, ane 178cm masih manusiawi lah di belakang...
Nice car bro Toyota 86, saya sempat nanya di showroom used car ada yang buka di 430 an. Cuman saya takut biaya maintenance nya mahal untuk mobil" macam gini + pajak tahunannya sepertinya mahal ?alvin23 wrote: Sat Mar 24, 2018 15:17 Late 20 single?
Toyota 86 dong hahaha. gile kalo ada duit udah sikat mobil ini sih wkwk. bekasnya kl subaru brz lebih jatuh harganya, tapi kira2 bisa numpang servis ke toyota gak ya?
salah satu pelajaran yang saya ambil, boleh coba mobil2 keluaran ATPM resmi tapi tipe2 hot yg gaumum, kayak Swift Sport, 86, golf gti.
depresiasinya cenderung nahan.
saya sampe skrg masih nyesel knp dulu gamaksa ambil swift sport, dulu didiskon2 ama indomobil krn galaku, untung tuh yg punya skrg. minimal duit ga ilang
Betul um...dl ambil SS cm 250 disc62jt wkwkwkalvin23 wrote: Sat Mar 24, 2018 15:17 salah satu pelajaran yang saya ambil, boleh coba mobil2 keluaran ATPM resmi tapi tipe2 hot yg gaumum, kayak Swift Sport, 86, golf gti.
depresiasinya cenderung nahan.
saya sampe skrg masih nyesel knp dulu gamaksa ambil swift sport, dulu didiskon2 ama indomobil krn galaku, untung tuh yg punya skrg. minimal duit ga ilang
Saya komen tentang 2 hal di atas aja ya..Quorra wrote: Buat yang prestige kek nya masih 500 ++ ya bro ? Saya belum survey diskonnya sih baru lihat pricelist aja, cuman ga yakin kalo diskonnya bakal gede secara lumayan baru nih mobil launch nya![]()
==========================
Buat X Trail T32, saya cukup tergoda sama harganya after diskon. Cuman abis nanya" beberapa user yang saya kenal konsumsi bahan bakarnya lumayan kerasa katanya, jadi menurut saya kurang cocok untuk kantong saya jika dipakai daily commuter
Kaya'nya cocok ANPS Dakar 4x2 dah, om, RV ga Jeblok malah lebih kuat dari ANF saya lihat2 di FJB, didukung penjualan Xpander dan di 2018 penjualan ANPS sudah di atas ANF, BBM irit rata2 dapat 1 : 10 - 13 Km/L di MID (saya pakai pertaDEX), Car Of The Year 2016, Mobil dengan PP100 (Problems per 100 unit) tersedikit di 2017 alias Mobil Baru paling tidak bermasalah, tapi ya harus habisin budget Rp 500juta'nya, tapi so far puas pakai ANPS ini, cuma satu kekurangan'nya mobil ini cukup besar, jadi agak susah lewat jalan tikus dan melewati tikungan parkir mall yang kadang suka terlalu tajamQuorra wrote: Sat Mar 24, 2018 15:55 Untuk yang saranin Trax, saya belum pernah coba ini mobil. Mungkin bisa untuk di survey, anyway soal ASS nya chevy gimana ya ?![]()
Buat X Trail T32, saya cukup tergoda sama harganya after diskon. Cuman abis nanya" beberapa user yang saya kenal konsumsi bahan bakarnya lumayan kerasa katanya, jadi menurut saya kurang cocok untuk kantong saya jika dipakai daily commuter![]()
Klo lama2 pasti akan terbiasa bawa mobil gambot, nilai plus bawa mobil gede gini rata2 pengendara motor pasti minggir klo dpepetin, juga yg bawa mobil2 macam citycar mobil2 kutu minggir kepepet mobil gambot gini, kaya saya pertama kewalahan bawa d jalan2 kecil di bali, lama2 terbiasa, apalagi dibawa jarak jauh enak bgt, apalagi rata2 satu tempat ke tempat lain klo di bali jauh2 jarak’nya, dps - kuta aja uda jauhStygulator wrote: Sun Mar 25, 2018 6:11 Yah gpp lah klo emang TS gak doyan sama cx-5, namany jg selera orang beda2. Kayakny kandidatny udah ngerucut ke pasport/fortie/crv. Ini sekedar opini pribadi ane. Tp karna TS bilang pemakaian khusus dalkot, ane ngerasa pake mobil suv ladder frame macem pasport/fortie agak overkill di jalanan dalkot. Secara tampang ane pribadi bilang pasport/fortie emang ganteng n paling maskulin diantara kandidat laen. Tp ad kendala di ukuran mereka yg gambot utk pemakaian dalkot. Mgkn bkan masalah besar bagi TS. Hanya butuh penyesuaian. Namun pasti ad rasa was2 klo dipake masuk mall ato jalanan sempit. Yg ke2 ada di setirny. Setir mobil ladder frame lumayan berat lho om TSagak susah pas mau parkir ato belok di kecepatan rendah. Sbenerny crv lebi cocok buat dalkot. Tp mendingan ikutin saran oom2 laen, test drive dlu aja. Klo gak masalah sama 2 kendala di atas, yoh wes ane rekomen ambil ANPS aja. Lebi sedikit problem ketimbang ANF.
Klo mau ambil crv, skrg batch 2018 udah mulai bekeliaran. Klo gak mepet2 banget, mendingan wait n see dlu om. Liat problem2ny muncul lg gak di batch 2018. Just my 2 cents
AWD atau 4x4 sayang bayarin Pajak'nya, kemahalan bayarin Pajak doang, budget 500jt pasti ga bakal dapat jugaGasoline24 wrote: Mon Mar 26, 2018 7:15 1. Santa Fe CRDI AWD
2. Chevrolet Captiva Diesel AWD
3. ANF Tetradrive
4. ANPS Dakar 4x4