Image Tentang Mobil Honda, Mistubishi, Toyota, Suzuki
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 125
- Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36
Menurut gw orang awam:
Honda: Modelnya enak dilihat, sederhana .. futuristis tapi "fit" kayak VW
Toyota: Mikrolet, Taxi, Overprice (mobil sejuta umat).. nggak ada keinginan gw u/ beli, market exploitation, Land Cruiser...the legend
Suzuki: Angkot, jip dan suv mungil.. Jimny, Vitara
Mitsubishi: Truk, Paris - Dakar.. Pajero, WRC .. Evolutions, parts mahal
Honda: Modelnya enak dilihat, sederhana .. futuristis tapi "fit" kayak VW
Toyota: Mikrolet, Taxi, Overprice (mobil sejuta umat).. nggak ada keinginan gw u/ beli, market exploitation, Land Cruiser...the legend
Suzuki: Angkot, jip dan suv mungil.. Jimny, Vitara
Mitsubishi: Truk, Paris - Dakar.. Pajero, WRC .. Evolutions, parts mahal
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Mon May 21, 2007 6:43
rekan2, ada yg bisa kasih komentar ga nich. gue pake hyundai atoz gls th 2002. Kalo dipake di tol bensin irit banget bisa 1:15 sampe 1:18. Tapi kalau dipake dalem kota borosss banget cuma nyampe 1:8, sering juga !:7 malahan. Udah disetel pindah ke bengkel2 hyundai. hasilnya tetap aja gitu. Ada yg bisa kasih pendapat?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
hmmm, stop n go ya... wajar aja sih, tapi selisihnya jauh banget ya...
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Atoznya matik apa manual?admirercp wrote:rekan2, ada yg bisa kasih komentar ga nich. gue pake hyundai atoz gls th 2002. Kalo dipake di tol bensin irit banget bisa 1:15 sampe 1:18. Tapi kalau dipake dalem kota borosss banget cuma nyampe 1:8, sering juga !:7 malahan. Udah disetel pindah ke bengkel2 hyundai. hasilnya tetap aja gitu. Ada yg bisa kasih pendapat?
kalo gw pernah pakai Atoz matik aja bisa 1:11 di dalam kota, kadang 1:10 itu juga karena agresif bawanya...
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Bensin pertamax atau premium. AtoZ itu mesin kecil2 perlu pertamax juga.admirercp wrote:rekan2, ada yg bisa kasih komentar ga nich. gue pake hyundai atoz gls th 2002. Kalo dipake di tol bensin irit banget bisa 1:15 sampe 1:18. Tapi kalau dipake dalem kota borosss banget cuma nyampe 1:8, sering juga !:7 malahan. Udah disetel pindah ke bengkel2 hyundai. hasilnya tetap aja gitu. Ada yg bisa kasih pendapat?
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Tue May 22, 2007 8:43
kalau image gue :
Toyota : kijang, bandel, dan murah perawatan
Honda : biasa aja, perawatan agak mahal, sparepart juga mahal
Nissan : sekarang punya terano, koq tarikannya gak kenceng ya, di atas 100KM/Jam aja susah banget..
Mitsubishi : sekarang punya EVO IV, dari tahun 1999 sih, tapi cinta banget!! perawatan gampang, tarikan yahud, gak rewel, dan gak boros juga koq..
Suzuki : gak tahu, karena gak pernah punya
Daihatsu : mungkin gak menengah, tapi terkesan murah dan second class deh..
demikian image yang ada di kepala saya....kalau salah, berarti promosi nya yang salah, sehingga di kepala saya beda sama konsepnya...hehehe
Toyota : kijang, bandel, dan murah perawatan
Honda : biasa aja, perawatan agak mahal, sparepart juga mahal
Nissan : sekarang punya terano, koq tarikannya gak kenceng ya, di atas 100KM/Jam aja susah banget..
Mitsubishi : sekarang punya EVO IV, dari tahun 1999 sih, tapi cinta banget!! perawatan gampang, tarikan yahud, gak rewel, dan gak boros juga koq..
Suzuki : gak tahu, karena gak pernah punya
Daihatsu : mungkin gak menengah, tapi terkesan murah dan second class deh..
demikian image yang ada di kepala saya....kalau salah, berarti promosi nya yang salah, sehingga di kepala saya beda sama konsepnya...hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18
biasanya hampir setiap mobil begitu, kalo dalam kota apalagi kayak jakarta bisa boros amir, ya karena mesin bekerja tidak pada putaran yang optimal, soal merek apa itu relatif ... coba tanya bung digitall...admirercp wrote:rekan2, ada yg bisa kasih komentar ga nich. gue pake hyundai atoz gls th 2002. Kalo dipake di tol bensin irit banget bisa 1:15 sampe 1:18. Tapi kalau dipake dalem kota borosss banget cuma nyampe 1:8, sering juga !:7 malahan. Udah disetel pindah ke bengkel2 hyundai. hasilnya tetap aja gitu. Ada yg bisa kasih pendapat?
kembali ke thread image boil awal ya....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18
kalo sedan mitsu emang mantap euy walau itu tahun lama, tarikannya oke, BBM ya rata-rata, perawatan asal sesuai nggak rewel....putradbm wrote:kalau image gue :
Toyota : kijang, bandel, dan murah perawatan
Honda : biasa aja, perawatan agak mahal, sparepart juga mahal
Nissan : sekarang punya terano, koq tarikannya gak kenceng ya, di atas 100KM/Jam aja susah banget..
Mitsubishi : sekarang punya EVO IV, dari tahun 1999 sih, tapi cinta banget!! perawatan gampang, tarikan yahud, gak rewel, dan gak boros juga koq..
Suzuki : gak tahu, karena gak pernah punya
Daihatsu : mungkin gak menengah, tapi terkesan murah dan second class deh..
demikian image yang ada di kepala saya....kalau salah, berarti promosi nya yang salah, sehingga di kepala saya beda sama konsepnya...hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1154
- Joined: Mon Jan 24, 2005 15:17
- Location: 'Mbandoenx
- Daily Vehicle: BRIO black elegant
Toyota : KIJANG, TAXI, Corolla ... bandel, dan murah perawatan...gak nyusahin dech.. good Resale Value..kuenceng juga sedannya....
Honda : Civic, Estillo ...Kuenceng, Over Heat, Kaki2 rapuh....perawatan agak mahal, sparepart juga agak mahal...resale Value...stabil2 jeblox....
Nissan : SKY LINE, Kuuenceng, Jarang...resale Value Jeblox....
Mitsubishi : EVOLUTION, CK4, ST, CB5...Sporty, Kuenceng abish... agak Boros, Sparet part kebanyakan ORI... WAJAR agak Mahal Juga...yg anggep Rewel karena salah bawaan orok jadi ky bung saptaaji lsg Jokul... relative-Laa...Prestige..Resale Value..agak Jeblox...
Suzuki : Katana, VITARA, BALENO, Escudo...Irit, perawatan guampang..sejuta umat...harga relative Stabil
Daihatsu : Charade, TARUNA, Taft...murah meriah....irit...tenaga LumayanLaa...harga relative Jeblox....
Honda : Civic, Estillo ...Kuenceng, Over Heat, Kaki2 rapuh....perawatan agak mahal, sparepart juga agak mahal...resale Value...stabil2 jeblox....
Nissan : SKY LINE, Kuuenceng, Jarang...resale Value Jeblox....
Mitsubishi : EVOLUTION, CK4, ST, CB5...Sporty, Kuenceng abish... agak Boros, Sparet part kebanyakan ORI... WAJAR agak Mahal Juga...yg anggep Rewel karena salah bawaan orok jadi ky bung saptaaji lsg Jokul... relative-Laa...Prestige..Resale Value..agak Jeblox...
Suzuki : Katana, VITARA, BALENO, Escudo...Irit, perawatan guampang..sejuta umat...harga relative Stabil
Daihatsu : Charade, TARUNA, Taft...murah meriah....irit...tenaga LumayanLaa...harga relative Jeblox....
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Mon May 21, 2007 6:43
[quote="Winata"][quote="admirercp"]rekan2, ada yg bisa kasih komentar ga nich. gue pake hyundai atoz gls th 2002. Kalo dipake di tol bensin irit banget bisa 1:15 sampe 1:18. Tapi kalau dipake dalem kota borosss banget cuma nyampe 1:8, sering juga !:7 malahan. Udah disetel pindah ke bengkel2 hyundai. hasilnya tetap aja gitu. Ada yg bisa kasih pendapat?[/quote]
Bensin pertamax atau premium. AtoZ itu mesin kecil2 perlu pertamax juga.[/quote]
awalnya pakai pertamax, tapi sama bengkelnya kompresinya udah diturunin, jadi skrg pake premium juga gpp, kaga ngelitik. sebelumnya waktu kompresi belum turun, pake pertamax tetep aja ngelitik. aneh memang tuh mobil bingung gue.
Bensin pertamax atau premium. AtoZ itu mesin kecil2 perlu pertamax juga.[/quote]
awalnya pakai pertamax, tapi sama bengkelnya kompresinya udah diturunin, jadi skrg pake premium juga gpp, kaga ngelitik. sebelumnya waktu kompresi belum turun, pake pertamax tetep aja ngelitik. aneh memang tuh mobil bingung gue.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1154
- Joined: Mon Jan 24, 2005 15:17
- Location: 'Mbandoenx
- Daily Vehicle: BRIO black elegant
Mitsubishi : EVOLUTION, CK4, ST, CB5...Sporty, Kuenceng abish... agak Boros, Sparet part kebanyakan ORI... WAJAR agak Mahal Juga...yg anggep Rewel karena salah bawaan orok jadi ky bung saptaaji lsg Jokul... relative-Laa...Prestige..Resale Value..agak Jeblox...
maksudnya salah bawaan orok ??
@yusaku....maksudnya...cacat bawaan pabrik...secara CK4-nya sapataji error electricity....sampe2...orang Mitsu juga Give up....lsg dijokul lagee...
@satyr CK4 1600cc SOHC......Top Speed tembus 200Kph tested...prediksi bisa laa tambah 210kph.....paling gila 220kph...'ntar gw cuba....CK4 kenceng abis? hmm.....

1st gear 60kph
2nd gear 100kph
3rd gear 140kph........aklerasi lumayan duonk.. buat standard engine....
wajar khan CK4 disebut kenceng abis...dikelas 1600cc.....dg konsumsi 1:10-an

se-kelas 1600cc ...dg kondisi mesin standar...

Rajanya khan ST ..standard engine azah tembus..230kph
walo dach Tua CB5 not bad Laa...
ada yang coba ampe 220kph lebih...aklerasinya better than CK4 Secara 1800cc geto Looo...
So Mitsu...pas buat Speed Luvers...
Image-nya Kuenceng abish....

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sun May 06, 2007 16:08
- Location: Mobil-mobil gw keren khan....
@satyr CK4 1600cc SOHC......Top Speed tembus 200Kph tested...prediksi bisa laa tambah 210kph.....paling gila 220kph...'ntar gw cuba....
1st gear 60kph
2nd gear 100kph
3rd gear 140kph........aklerasi lumayan duonk.. buat standard engine....
wajar khan CK4 disebut kenceng abis...dikelas 1600cc.....dg konsumsi 1:10-an
...cuba sebutkan ada yg ngalahin perfoma CK4 diatas...
se-kelas 1600cc ...dg kondisi mesin standar...
Ya Jelas ada donk...itu lo EG-6 (Estillo)..ga usah yang DOHC B series dech ..yg SOHC D series aja ngelawan kok..malah bensinnya lebih irit 1:11/1:12

1st gear 60kph
2nd gear 100kph
3rd gear 140kph........aklerasi lumayan duonk.. buat standard engine....
wajar khan CK4 disebut kenceng abis...dikelas 1600cc.....dg konsumsi 1:10-an

se-kelas 1600cc ...dg kondisi mesin standar...

Ya Jelas ada donk...itu lo EG-6 (Estillo)..ga usah yang DOHC B series dech ..yg SOHC D series aja ngelawan kok..malah bensinnya lebih irit 1:11/1:12

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1154
- Joined: Mon Jan 24, 2005 15:17
- Location: 'Mbandoenx
- Daily Vehicle: BRIO black elegant
setau gw top speed CK4 190 km/h doank tuh
coba adu dulu lawan ferio n corolla bro
setau gw CK4 gak sefantastis CB5 GTI
kalo emang setara 1800 cc coba adu ama AE112
@satyr
Top Speed CK4 190Kph...'ntu @Manual Book...kenyataan Gw beset @Tol Cikampek 200Kph tested...secara masih ada bejekan..gara2 Bus-Bis Bus ngalangin jalur gw....terpaksa injek pedal Rem....
makanya gw prediksi bisa La... 210kph...paling Gila 220Kph...
...itupun 'klo dicoba @Tol Jagorawi
jgn 'Ndeso...j/k
hanya berpatokan pada manual book...realita berbicara....
SOLUNA GLi''00 azah tadinya pada ga percaya Mentok @180Kph
Setelah gw posting(pic taken from N6600)...baru... no comment semua...
Ferio 'n Corolla yg 1600cc standard engine sech kayak-nya..gw rada khawatir ama Ferio..dan Top speed-pun CK4,Ferio, Corolla masih dikisaran 200Kph....
Coba Corolla-lu test...batas Red Line...
1st geaR NYAMPE 60Kph ??
2nd gear nyampe 100Kph ??
3rd gear nyampe 140kph ??.....jangan lebih red Line yak....
CK4 Compare CB5(pasti GTI Bro)...secara cc azah 'dach beda Bro..1600cc Vs 1800cc
jelas-laa...CK4 tidak sefantastis CB5...CK4 cuma menang Body EVO IV doank...
So Mistu CK4...jgn dpandang sebelah mata.. Walaupun 1600cc SOHC...
.....Orang awam.. sech jiper ama Cangkang EVO IV-nya...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
gw sih kaga jiper tuh liat CK4. kalo CB5 mikir2 tuh... takut2 GTI.. huheuheuhe
kalo liat TME baru jiper
gigi 1 sampe 60 ga menjamin tu mobil kenceng. tinggal maen2 rasio gigi n final gear bisa. yg jadi masalah. berapa torsi n kemampuan mesin buat melaju ke sebuah batas kecepatan
gw lom pernah tes gigi 1,2,3 . yg gw tes gigi 4 sampe 178 km/h kalo ga salah (dilihat di mesin dyno ^_^)
ayo deh kapan2 kita coba adu.. corolla ato ck4 yg lebih bikin jiper
kalo liat TME baru jiper

gigi 1 sampe 60 ga menjamin tu mobil kenceng. tinggal maen2 rasio gigi n final gear bisa. yg jadi masalah. berapa torsi n kemampuan mesin buat melaju ke sebuah batas kecepatan

gw lom pernah tes gigi 1,2,3 . yg gw tes gigi 4 sampe 178 km/h kalo ga salah (dilihat di mesin dyno ^_^)
ayo deh kapan2 kita coba adu.. corolla ato ck4 yg lebih bikin jiper

Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1154
- Joined: Mon Jan 24, 2005 15:17
- Location: 'Mbandoenx
- Daily Vehicle: BRIO black elegant
@widnug Gotcha...kepancing juga si Brotha ini....@satyr CK4 1600cc SOHC......Top Speed tembus 200Kph tested...prediksi bisa laa tambah 210kph.....paling gila 220kph...'ntar gw cuba....
1st gear 60kph
2nd gear 100kph
3rd gear 140kph........aklerasi lumayan duonk.. buat standard engine....
wajar khan CK4 disebut kenceng abis...dikelas 1600cc.....dg konsumsi 1:10-an ...cuba sebutkan ada yg ngalahin perfoma CK4 diatas...
se-kelas 1600cc ...dg kondisi mesin standar...
Ya Jelas ada donk...itu lo EG-6 (Estillo)..ga usah yang DOHC B series dech ..yg SOHC D series aja ngelawan kok..malah bensinnya lebih irit 1:11/1:12
Precisely..Estillo...1600cc...standard engine juga..gw jiper....

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
bobotnya enteng sih. enak tuhBram wrote:@widnug Gotcha...kepancing juga si Brotha ini....@satyr CK4 1600cc SOHC......Top Speed tembus 200Kph tested...prediksi bisa laa tambah 210kph.....paling gila 220kph...'ntar gw cuba....
1st gear 60kph
2nd gear 100kph
3rd gear 140kph........aklerasi lumayan duonk.. buat standard engine....
wajar khan CK4 disebut kenceng abis...dikelas 1600cc.....dg konsumsi 1:10-an ...cuba sebutkan ada yg ngalahin perfoma CK4 diatas...
se-kelas 1600cc ...dg kondisi mesin standar...
Ya Jelas ada donk...itu lo EG-6 (Estillo)..ga usah yang DOHC B series dech ..yg SOHC D series aja ngelawan kok..malah bensinnya lebih irit 1:11/1:12
Precisely..Estillo...1600cc...standard engine juga..gw jiper....

Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sun May 06, 2007 16:08
- Location: Mobil-mobil gw keren khan....
He..he..he, maklum gw dulu pernah punya Estillo jd gw tau banyak potensi mesin D seriesnya..lawannya yg sepadan justru yang bermesin lebih sangar kaya Corolla GTI, kalo Mitsu ya ancer GTi..BTW jaman drag-race belon pake Bracket time (2002) gw sempet ikut kls sedan 3.2..gw juga sempet lawan CK4 ama AE92..hasilnya mobil gw tembus 15,6 detik sementara mereka masih di 16 detikkan...Mau cb dengan yang Head VTEC???(punya City-Z yach jgn punya Ferio..Bolot) 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg