Spin itu fun to drive. Kalo dirasa transmisinya telat ngoper, coba reset ECU. Karena mobil ini punya fitur self learning. CMIIW.
tapi yg masih misteri masalah AC dan aki Spin yg sering trouble.
150jtan - Spin Activ / Evalia HWS / Calya
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: 150jtan - Spin Activ / Evalia HWS / Calya
AC besar gimana ya? bukannya AC belakang evalia ini tertanam di dinding kanan bawah kaca jendela baris ke-3? sama sekali ga makan tempat kayaknya..aperisoshut wrote: Sat Jan 27, 2018 17:50 Segmentasinya calya dan evalia lumayan beda yah.. kalau anda tipe yg suka ajak org banyak jalan evalia is the best.. meski maticnya BOYO apalagi do tanjakan.. mesti ancang2 dulu dr jauh buat naikin Rpm diatas 3000.. karena kalau uda dibawah itu jalannya harus dibantu doa.. kalau mau kenceng nahh.. karakter mesinnya main rpm med-high yah.. 150 km/jam gak susah dan suprisingly lumayan stabil meski cuma isi 2 org di tol mojokerto yg agak bumpy.. gas masih sisa cuman takut sm ban mletus saja... Interior spartan nan keras, glove box atas yg versi facelift/minor update kualitasnya jelek abis.. glovebox bawah dapat tutup yg cukup proper.. dagelan di mobil ini adalah ac belakang yg besar dan menyita bagasi sekali... mungkin karena basisnya mobil barang yg tidak dirancang seperti innova.. BBM lumayan hemat untuk A/T asal sekolah kaki dulu.. hehe.. gak bisa di bejek lgsmg mesinnya.. mesti di urut gasnya... dalam kota pakai mode transmisi 2 aja jauh lebih enak dripada di D.. suspensi khas niaga yg keras di belakang.. tapi gak bikin perut sampai terkocok juga..
calya 7 seater dengan kompensasi bagasi jauh lebih kecil dari evalia.. matic gak ada L.. mesti lebih hati2 di turunan... berisik karena kurang peredaman even di trim paling atas... Lebih nyaman dari avanza seri apapun menurut saya kecuali kekedapan kabin... mesin ya 1200 settingan LCGC ya begitulah.... ground clearance lebih tinggi dr evalia... suspensi not so bad meski lumayan limbung..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: 150jtan - Spin Activ / Evalia HWS / Calya
Gmana Om , udah dapat gambaran unit yg di incar ?supakomputa wrote: Sun Jan 28, 2018 6:20 Terima kasih semua yang udah ngasih saran.
Terutama pada owner Spin, saya jadi dapet firshand experience buat bikin pilihan spin lebih mantep.
Saya bukan orang telaten ngurus mobil, jadi lebih condong ke merek jepang, gampang dan murah.
Dulu pernah ngurusin benerin AC mercy bapak saya, yaoloh mahal bener, harus inden lagi.
Tapi demi kenyamanan keluarga kali ini saya mau coba geser dikit, biar tambah pengalaman ngoprek2 mobil.
Hari ini saya mau ngider segitiga emas, Ps. mobil kemayoran - WTC - Mg. Dua Square.
Kalau nggak nemu yg bagus yaudah jodoh Calya 2017...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Sat Nov 07, 2015 0:25
Re: 150jtan - Spin Activ / Evalia HWS / Calya
Udah ngambil keputusan ya? Saya pakai spin activ sdh 2 thn lebih. Mobil ini enak dipakai sih menurut saya. Mesin nggak rewel. Trus mantap dalam kecepatan tinggi. Tp mmg ac suka ada mslh. Tp skrg ada bnyk yg modifikasi ac spin activ dan jd-nya ok gitu. Kalau aki, pakai aki yg lain aja--di luar rekomendasi beres. Aki saya awet kok.
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Mon Jul 24, 2017 11:59
- Location: SBY
- Daily Vehicle: Carnival
Re: 150jtan - Spin Activ / Evalia HWS / Calya
Blower dan evap ACnya tidak menyatu dengan doortrim seperti di innova om.. coba kalau ada evalia bisa di buka bagasinya ada bonggol dengam tebal +/- 10 cm yang memanjang dr atas ke bawah.. disitulah ada evap dan blower belakangnya...r1409 wrote:AC besar gimana ya? bukannya AC belakang evalia ini tertanam di dinding kanan bawah kaca jendela baris ke-3? sama sekali ga makan tempat kayaknya..aperisoshut wrote: Sat Jan 27, 2018 17:50 Segmentasinya calya dan evalia lumayan beda yah.. kalau anda tipe yg suka ajak org banyak jalan evalia is the best.. meski maticnya BOYO apalagi do tanjakan.. mesti ancang2 dulu dr jauh buat naikin Rpm diatas 3000.. karena kalau uda dibawah itu jalannya harus dibantu doa.. kalau mau kenceng nahh.. karakter mesinnya main rpm med-high yah.. 150 km/jam gak susah dan suprisingly lumayan stabil meski cuma isi 2 org di tol mojokerto yg agak bumpy.. gas masih sisa cuman takut sm ban mletus saja... Interior spartan nan keras, glove box atas yg versi facelift/minor update kualitasnya jelek abis.. glovebox bawah dapat tutup yg cukup proper.. dagelan di mobil ini adalah ac belakang yg besar dan menyita bagasi sekali... mungkin karena basisnya mobil barang yg tidak dirancang seperti innova.. BBM lumayan hemat untuk A/T asal sekolah kaki dulu.. hehe.. gak bisa di bejek lgsmg mesinnya.. mesti di urut gasnya... dalam kota pakai mode transmisi 2 aja jauh lebih enak dripada di D.. suspensi khas niaga yg keras di belakang.. tapi gak bikin perut sampai terkocok juga..
calya 7 seater dengan kompensasi bagasi jauh lebih kecil dari evalia.. matic gak ada L.. mesti lebih hati2 di turunan... berisik karena kurang peredaman even di trim paling atas... Lebih nyaman dari avanza seri apapun menurut saya kecuali kekedapan kabin... mesin ya 1200 settingan LCGC ya begitulah.... ground clearance lebih tinggi dr evalia... suspensi not so bad meski lumayan limbung..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 697
- Joined: Tue Apr 07, 2015 12:25
- Location: Perawang, Riau
- Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z
Re: 150jtan - Spin Activ / Evalia HWS / Calya
Kalo untuk akomodasi vote Evalia. Bagasi lapang, bangku ketiga masih bisa rebah gak tegak kali. Dulu saya hampir pilih evalia tapi liat kaca baris kedua macam jendela loket, tampang belakang ancur (masih cakepan luxio bokkngnya) jadi ilang syurnya. Spin lumayanlah, not bad. Tanya orang yang pake, anteng bawaannya agak keras suspensinya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: 150jtan - Spin Activ / Evalia HWS / Calya
oala, ruang evap toh. kirain lubang AC nya. kayaknya ga mengganggu sih, berhubung ruang bagasinya memang gede banget...aperisoshut wrote: Wed Jan 31, 2018 8:10 Blower dan evap ACnya tidak menyatu dengan doortrim seperti di innova om.. coba kalau ada evalia bisa di buka bagasinya ada bonggol dengam tebal +/- 10 cm yang memanjang dr atas ke bawah.. disitulah ada evap dan blower belakangnya...![]()
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: 150jtan - Spin Activ / Evalia HWS / Calya
yg ane bold, di situlah kekurangan Spin.supriyadi wrote: Wed Jan 31, 2018 9:34 Kalo untuk akomodasi vote Evalia. Bagasi lapang, bangku ketiga masih bisa rebah gak tegak kali. Dulu saya hampir pilih evalia tapi liat kaca baris kedua macam jendela loket, tampang belakang ancur (masih cakepan luxio bokkngnya) jadi ilang syurnya. Spin lumayanlah, not bad. Tanya orang yang pake, anteng bawaannya agak keras suspensinya.

fun to drive, tapi not very passenger friendly.

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Sat Dec 17, 2016 6:23
- Location: Bandung
Re: 150jtan - Spin Activ / Evalia HWS / Calya
Ane sih go for Spin om, tenaga paling enak, metik 6 speed. kalo yg bensin sih jarang ada problem besar om, yg diesel baru sering problem aneh-aneh