6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 15602
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Berhubung SM lagi panas dengan salah satu brand... sebagai moderator berasa isinya approve post berisi prihatin melulu rasanya...
sambil pengen teriak... madcat where are you since ybs dulu sangat ngerti dalem-dalemnya brand tsb...
Baiklah... enuff with the OOT... Kayaknya perlu penyegaran...
Mungkin bisa jadi pilihan buat yang mau beli brand tersebut tapi "parno" ... (ya, i don't get it... satu dari sekian kasus tapi udah ngejudge itu mobil bermasalah... tapi ya udah mari address mobil tsb sebagai "mobil bermasalah", supaya semua senang... dan saya nggak dituduh antek honda)
Intro
Ya mungkin sebagian sudah lihat first impression review saya di sini...
viewtopic.php?f=19&t=26406
Gayung bersambut waktu kami menyambangi salah satu dealer Mazda di Surabaya... Bahwa unit Test Drive sudah available...
Dengan semangat menggebu (sebagai pengguna brand bermasalah tsb) karena saya penggemar mobil "nanggung" begini, akhirnya kedapetan nyoba mobil ini...
Sedikit revisi soal harga, mobil ini yang bener harganya 426 juta OTR Surabaya (bukan 480 juta ). Rasanya ini tipe GT kalau liat fiturnya.
Baiklah, mari kita mulai... karena exterior-interior sudah dijabarkan pada review first impression, langsung masuk ke nyetir aja...
Driving the Mazda3
Nggak banyak yang bisa diceritakan soal mobil ini karena rasa nyetirnya begitu generik.
Yup, it's like driving a larger Mazda2 or smaller Mazda6. Just feels the same. Sama seperti nyetir 320i dan 520i, cuma kayak nyetir 2 mobil beda ukuran...
Pertama, posisi nyetir 3 begitu rendah, meskipun nggak dapet feel rendah sama seperti si "mobil bermasalah" tersebut... tapi mobil ini rasanya kalau dibanding 2 lebih pendek dan lebih terasa sporty. Like a proper car, compared to its little brother. Tapi yang bikin nggak seru adalah penampilan speedometer yang 100% persis dengan saudaranya, rasanya gimana ya, you spend 100millions more to buy a car that feels exactly the same, at first glance.
Langsung start mesin dan jalan, berkat displacement 2 Liter nya, 3 terasa sangat responsif di putaran rendah, yah meskipun sekali lagi, I don't like Mazda giving normal and sport mode. Mode normal nya terasa lamban, mode sportnya bikin mobil ngeselin kalo di jalan raya. Istilahnya, anda cuma punya 2 pilihan mau kesel karena lambat atau kesel karena berisik. Udah lah, kenapa sih dengan 1 mode berkendara aja...
Tapi setidaknya mode sport bikin settingan throttle dan transmisi lebih asoy ketika dibejek, the car always revs, dan suaranya million times better daripada 1.5 Liter forced induction si "mobil bermasalah" ... Transmisi juga lebih responsif nggak terkesan males kayak di mode normal...
Oh ya, fakta menarik, mesin Mazda3 2.0 Liter ini sepertinya spec yang "high", karena dari spesifikasi ia lebih tinggi (165PS/210Nm) dibanding CX-3 (155PS/200Nm). Di web Mazda rasio kompresinya 14:1, dan di fuel tank nya ada warning "minimum RON95". Rasanya karena Mazda ngerti di indo skrg ada RON98, nggak mau tanggung ngasih spek... Baguslah, supaya orang indo belajar menghargai teknologi...
Handling ? Gak usah ditanya lagi, this is Mazda. It feels like one, dan jujur, saya lebih suka karakter mobil ini dibanding 2 yang lebih kecil. Memang namanya suspensi independen multi-link beneran nunjukin kelasnya dibanding torsion beam di Mazda2. Di Mazda2 (dan CX-3) kita akan ngerasa bokong mobil suka geal-geol kalo manuver kecepatan tinggi. Mazda3 ? Not at all... Keseimbangan yang baik antara 2 dan 6. Seperti Mazda2 yang lebih refined, atau Mazda6 yang lebih compact. Suspensi yang refined, ban mahal (Dunlop Sport Maxx), dan G-Vectoring... Best of its class.
Jujur yah, daripada beli mobil Eropa front wheel drive seperti A-Class atau VW Golf TSI, Mazda3 is a very worthy choice. It's like 100 juta lebih murah daripada Golf, dan 300 juta lebih murah dari A-Class, dan Mazda dalam pengembangan produknya selalu benchmarking ke rival Eropa (meskipun ini ada downside nya : produk yang generik), tapi positifnya rasa berkendara dan kualitas nggak ada kompromi blas.
Ya itu kalau anda nggak peduli gengsi merek Eropa sih. Tapi secara objektif Mazda3 jauh keliatan lebih seksi dibanding A-Class maupun Golf... 1-Series? Forget it. 1-Series gak pernah menang soal tampang.
Walaupun ya, ada beberapa hal yang menjadi minus... dan patut dipertanyakan (?)
Pertama tentu saja bantingan yang keras... ban profil tipis karena velg 18 inch bikin bantingannya lebih keras dibanding si "mobil bermasalah", padahal si "mobil bermasalah" versi hatchbacknya masih lebih keras dari versi sedan... 3 lebih keras lagi.
Kedua back row seat dan saklar lampu kabin belakang yang ngikut lampu depan... Ya Mazda was never built for the passenger...
Ketiga, i-ACTIVSENSE... i'd trade these features with 30millions discount. If necessary, remove the MZD Connect. Percuma akhirnya dimatiin juga... Layar di tengah bikin gak nyaman liat dasbor... and this is why I also don't like new Eurocar... dasbor flownya dah bagus ada layar gede di tengah mencungul... (Audi's best krn layarnya bisa ngumpet).
Lalu terakhir dan ini yang ane sangat heran... Performance was not as great as mentioned. Ok tenaganya responsif, Ok transmisinya bagus, tapi rasanya kayak mobil ini belum ngeluarin semua potensi yang ada... The engine feels a bit sluggish while revving... Transmisi agak terasa lambat compared to other Mazdas... berdasarkan review dari Otodriver dan GridOto (sebut merek aja lah ya...), 0-100 dalam waktu 9.7 - 10s... wei ini 165PS kan ? Bukan 155 PS atau 120 PS ? Di luaran claimnya bisa 7.9secs padahal.
Kecurigaan saya ada pada mobil yang mungkin masih kondisi break-in... saat dites mobil ini masih mencatat angka odometer 20 KM... Saya nggak tau apakah memang sengaja dibatasi karena masih break in, atau simply kesalahan ngisi BBM yang udah jelas di tank tulisannya RON95 minimum... atau Mazda salah nulis spec (seharusnya versi 120 PS)... Karena masih penasaran nanti akan saya coba pinjam setelah masa break-in... apakah ada perbedaan. Hanya Mazda, mesin dyno, dan Tuhan yang tau berapa tenaga aktualnya...
Conclusion
Great car, fun to have, and value for money.
But still, not your typical daily car. Tepatnya, ia lebih mirip seperti sportcar / hot hatchback.
3 adalah mobil yang minta pengemudinya terus bejek gas dan menikung kencang. Jika tidak ia akan "marah" atau "ngambek". This car feels simply like that. But this is the perfect balance between Mazda2 and Mazda6. Buat yang pengen ngerasain Mazda6 garasinya nggak muat, atau gak puas dengan Mazda2, Mazda3 is the car for you. Bahkan ia SANGAT LAYAK disandingkan dengan VW Golf, A-Class, dan Seri-1.
Pictures for Eye candy
Will I pick this over Civic ?
Nope, me still have some considerations to pick Civic over this
http://chzautos.com/2018/01/07/62-3-the-3-is-back/
sambil pengen teriak... madcat where are you since ybs dulu sangat ngerti dalem-dalemnya brand tsb...
Baiklah... enuff with the OOT... Kayaknya perlu penyegaran...
Mungkin bisa jadi pilihan buat yang mau beli brand tersebut tapi "parno" ... (ya, i don't get it... satu dari sekian kasus tapi udah ngejudge itu mobil bermasalah... tapi ya udah mari address mobil tsb sebagai "mobil bermasalah", supaya semua senang... dan saya nggak dituduh antek honda)
Intro
Ya mungkin sebagian sudah lihat first impression review saya di sini...
viewtopic.php?f=19&t=26406
Gayung bersambut waktu kami menyambangi salah satu dealer Mazda di Surabaya... Bahwa unit Test Drive sudah available...
Dengan semangat menggebu (sebagai pengguna brand bermasalah tsb) karena saya penggemar mobil "nanggung" begini, akhirnya kedapetan nyoba mobil ini...
Sedikit revisi soal harga, mobil ini yang bener harganya 426 juta OTR Surabaya (bukan 480 juta ). Rasanya ini tipe GT kalau liat fiturnya.
Baiklah, mari kita mulai... karena exterior-interior sudah dijabarkan pada review first impression, langsung masuk ke nyetir aja...
Driving the Mazda3
Nggak banyak yang bisa diceritakan soal mobil ini karena rasa nyetirnya begitu generik.
Yup, it's like driving a larger Mazda2 or smaller Mazda6. Just feels the same. Sama seperti nyetir 320i dan 520i, cuma kayak nyetir 2 mobil beda ukuran...
Pertama, posisi nyetir 3 begitu rendah, meskipun nggak dapet feel rendah sama seperti si "mobil bermasalah" tersebut... tapi mobil ini rasanya kalau dibanding 2 lebih pendek dan lebih terasa sporty. Like a proper car, compared to its little brother. Tapi yang bikin nggak seru adalah penampilan speedometer yang 100% persis dengan saudaranya, rasanya gimana ya, you spend 100millions more to buy a car that feels exactly the same, at first glance.
Langsung start mesin dan jalan, berkat displacement 2 Liter nya, 3 terasa sangat responsif di putaran rendah, yah meskipun sekali lagi, I don't like Mazda giving normal and sport mode. Mode normal nya terasa lamban, mode sportnya bikin mobil ngeselin kalo di jalan raya. Istilahnya, anda cuma punya 2 pilihan mau kesel karena lambat atau kesel karena berisik. Udah lah, kenapa sih dengan 1 mode berkendara aja...
Tapi setidaknya mode sport bikin settingan throttle dan transmisi lebih asoy ketika dibejek, the car always revs, dan suaranya million times better daripada 1.5 Liter forced induction si "mobil bermasalah" ... Transmisi juga lebih responsif nggak terkesan males kayak di mode normal...
Oh ya, fakta menarik, mesin Mazda3 2.0 Liter ini sepertinya spec yang "high", karena dari spesifikasi ia lebih tinggi (165PS/210Nm) dibanding CX-3 (155PS/200Nm). Di web Mazda rasio kompresinya 14:1, dan di fuel tank nya ada warning "minimum RON95". Rasanya karena Mazda ngerti di indo skrg ada RON98, nggak mau tanggung ngasih spek... Baguslah, supaya orang indo belajar menghargai teknologi...
Handling ? Gak usah ditanya lagi, this is Mazda. It feels like one, dan jujur, saya lebih suka karakter mobil ini dibanding 2 yang lebih kecil. Memang namanya suspensi independen multi-link beneran nunjukin kelasnya dibanding torsion beam di Mazda2. Di Mazda2 (dan CX-3) kita akan ngerasa bokong mobil suka geal-geol kalo manuver kecepatan tinggi. Mazda3 ? Not at all... Keseimbangan yang baik antara 2 dan 6. Seperti Mazda2 yang lebih refined, atau Mazda6 yang lebih compact. Suspensi yang refined, ban mahal (Dunlop Sport Maxx), dan G-Vectoring... Best of its class.
Jujur yah, daripada beli mobil Eropa front wheel drive seperti A-Class atau VW Golf TSI, Mazda3 is a very worthy choice. It's like 100 juta lebih murah daripada Golf, dan 300 juta lebih murah dari A-Class, dan Mazda dalam pengembangan produknya selalu benchmarking ke rival Eropa (meskipun ini ada downside nya : produk yang generik), tapi positifnya rasa berkendara dan kualitas nggak ada kompromi blas.
Ya itu kalau anda nggak peduli gengsi merek Eropa sih. Tapi secara objektif Mazda3 jauh keliatan lebih seksi dibanding A-Class maupun Golf... 1-Series? Forget it. 1-Series gak pernah menang soal tampang.
Walaupun ya, ada beberapa hal yang menjadi minus... dan patut dipertanyakan (?)
Pertama tentu saja bantingan yang keras... ban profil tipis karena velg 18 inch bikin bantingannya lebih keras dibanding si "mobil bermasalah", padahal si "mobil bermasalah" versi hatchbacknya masih lebih keras dari versi sedan... 3 lebih keras lagi.
Kedua back row seat dan saklar lampu kabin belakang yang ngikut lampu depan... Ya Mazda was never built for the passenger...
Ketiga, i-ACTIVSENSE... i'd trade these features with 30millions discount. If necessary, remove the MZD Connect. Percuma akhirnya dimatiin juga... Layar di tengah bikin gak nyaman liat dasbor... and this is why I also don't like new Eurocar... dasbor flownya dah bagus ada layar gede di tengah mencungul... (Audi's best krn layarnya bisa ngumpet).
Lalu terakhir dan ini yang ane sangat heran... Performance was not as great as mentioned. Ok tenaganya responsif, Ok transmisinya bagus, tapi rasanya kayak mobil ini belum ngeluarin semua potensi yang ada... The engine feels a bit sluggish while revving... Transmisi agak terasa lambat compared to other Mazdas... berdasarkan review dari Otodriver dan GridOto (sebut merek aja lah ya...), 0-100 dalam waktu 9.7 - 10s... wei ini 165PS kan ? Bukan 155 PS atau 120 PS ? Di luaran claimnya bisa 7.9secs padahal.
Kecurigaan saya ada pada mobil yang mungkin masih kondisi break-in... saat dites mobil ini masih mencatat angka odometer 20 KM... Saya nggak tau apakah memang sengaja dibatasi karena masih break in, atau simply kesalahan ngisi BBM yang udah jelas di tank tulisannya RON95 minimum... atau Mazda salah nulis spec (seharusnya versi 120 PS)... Karena masih penasaran nanti akan saya coba pinjam setelah masa break-in... apakah ada perbedaan. Hanya Mazda, mesin dyno, dan Tuhan yang tau berapa tenaga aktualnya...
Conclusion
Great car, fun to have, and value for money.
But still, not your typical daily car. Tepatnya, ia lebih mirip seperti sportcar / hot hatchback.
3 adalah mobil yang minta pengemudinya terus bejek gas dan menikung kencang. Jika tidak ia akan "marah" atau "ngambek". This car feels simply like that. But this is the perfect balance between Mazda2 and Mazda6. Buat yang pengen ngerasain Mazda6 garasinya nggak muat, atau gak puas dengan Mazda2, Mazda3 is the car for you. Bahkan ia SANGAT LAYAK disandingkan dengan VW Golf, A-Class, dan Seri-1.
Pictures for Eye candy
Will I pick this over Civic ?
Nope, me still have some considerations to pick Civic over this
http://chzautos.com/2018/01/07/62-3-the-3-is-back/
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 288
- Joined: Tue May 15, 2012 6:35
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Dahon Speed
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Woa, knalpotnya 2 lho, mirip mobil sebelah yang bermasalah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Trims mod reviewnya...buat refreshing
Ah dah d jwb, br mw nanya pilih ini/yg skrg
Dr Thai/jpn yah um?
Ah dah d jwb, br mw nanya pilih ini/yg skrg
Dr Thai/jpn yah um?
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Tue Oct 03, 2017 9:15
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Mazda 3 or cx3 ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
lanjut mazda 5 om klo ad unit buat test, btw kirain bakalan baca cx3, tyt m3, merahnya mazda bagus bgt cocok buat emak2 krn ngejreng bgt, di webnya GC m3 ini cuma 95mm, apa ga jd langganan polisi tidur nih hehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1966
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Harganya mirip cx-3 ya, jd pilih m3 tp gc rendah apa cx-3 ya?
Rocky R ADS CVT 2021
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 830
- Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Kalo ketemu ini mobil pas bareng calon bini deg deg ser...
Doi naksir berat buat gantiin ahond jazz
Btw kayaknya belum break in tuh mod, sempat nyobain ga terlalu lag perasaan...
Cuma dibandingkan tarikan civic turbo ya jauh hehehehe
Dari handling, built quality + fitur pilih ini ketimbang civic...
Doi naksir berat buat gantiin ahond jazz
Btw kayaknya belum break in tuh mod, sempat nyobain ga terlalu lag perasaan...
Cuma dibandingkan tarikan civic turbo ya jauh hehehehe
Dari handling, built quality + fitur pilih ini ketimbang civic...
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
oh my.....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Wed Jul 08, 2015 7:46
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Minggu lalu SPK ini. Harga Jabodetabek 416.800 diskon 10 juta.
Dan fiturnya jauh lebih banyak dibanding Civic HB T. Mobil yang menyenangkan buat yang suka gimmick. Dan, saya rasa mobil ini ga akan jadi mobil pasaran yang bakal dijumpai di jalanan setiap hari.
Dan fiturnya jauh lebih banyak dibanding Civic HB T. Mobil yang menyenangkan buat yang suka gimmick. Dan, saya rasa mobil ini ga akan jadi mobil pasaran yang bakal dijumpai di jalanan setiap hari.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Sepertinya data di web mazda ngaco deh, 95mm si dah kayak mobil balap aja
Kalo di webnya car & driver, GC mazda 3 6.1 inch = 155 mm, normal2 saja.
Link: https://www.caranddriver.com/mazda/mazd ... -Hatchback
Malah GC nya gak jauh beda sama CX-3 haha, tapi cabin space legaan mazda 3
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 254
- Joined: Tue May 05, 2015 1:19
- Location: Shangri-La Residences
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Nice review! Walaupun belom objektiv
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5488
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
-
- SM Specialist
- Posts: 15602
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
iyoii bedanya ini knalpotnya gak ngumpet...
Wkwwkwkw purely subjective reason milih Civic over Mazda3...
CBU Japan om..
Mazda3
Sampe skrg sih baru ada Mazda3 produk barunya om... penasaran juga sama yang lain sih...
Wow 95mm itu mobil balap atau apa... salah spek rasanya
Saya sih tetep Mazda3 over CX-3... dah beda feel nya... mobil ini lebih layak dihargai 400juta-an daripada CX-3...
Lag nya sih enggak om... tapi begitu ditarik rasanya kurang tempting aja... dan girbok rasanya kok belum penyesuaian makanya jadi lelet dibanding girbok Mazda kebanyakan... ya smoga saja faktor blom break inbatumakam wrote: ↑Tue Jan 30, 2018 10:55 Kalo ketemu ini mobil pas bareng calon bini deg deg ser...
Doi naksir berat buat gantiin ahond jazz
Btw kayaknya belum break in tuh mod, sempat nyobain ga terlalu lag perasaan...
Cuma dibandingkan tarikan civic turbo ya jauh hehehehe
Dari handling, built quality + fitur pilih ini ketimbang civic...
Wow mantap uda SPK... ditunggu review usernya om
Wehehehe betul kan ngaco webnya... yup kalah jauh lah CX-3 dibanding Mazda3...adrevolution wrote: ↑Tue Jan 30, 2018 12:12 Sepertinya data di web mazda ngaco deh, 95mm si dah kayak mobil balap aja
Kalo di webnya car & driver, GC mazda 3 6.1 inch = 155 mm, normal2 saja.
Link: https://www.caranddriver.com/mazda/mazd ... -Hatchback
Malah GC nya gak jauh beda sama CX-3 haha, tapi cabin space legaan mazda 3
ni apaan sih karbon pemuja plat dinas ... balik kandang sono urusin E36 20juta elu...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1611
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Congrats om bisa nyoba one of the best in its class
Oe belum sempat TD malah nih. Baru nyoba duduk manis doang.
Btw, jgn lupakan sempat ada kompetitor kuatnya, focus ecoboost.
Don't get me wrong, tapi sepintas oe duduk di dalam, focus ecoboost terasa cukup menggoda. Tapi baris kedua sempitnya ampun.
Sayang EMI tdk/belum masukin yg sedan ya. Padahal kompetitornya menyediakan versi hatch & sedannya.
Anw, ada salah 1 member sini yg udh beli ke oe lho.
Yg lain ditunggu ya
Oe belum sempat TD malah nih. Baru nyoba duduk manis doang.
Btw, jgn lupakan sempat ada kompetitor kuatnya, focus ecoboost.
Don't get me wrong, tapi sepintas oe duduk di dalam, focus ecoboost terasa cukup menggoda. Tapi baris kedua sempitnya ampun.
Sayang EMI tdk/belum masukin yg sedan ya. Padahal kompetitornya menyediakan versi hatch & sedannya.
Anw, ada salah 1 member sini yg udh beli ke oe lho.
Yg lain ditunggu ya
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 760
- Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Nah ada jg review nya. Naksir tp blm sempet td. Pengennya ambil buat jd mobil senang2, cuman sayang ga ada yg transmisi manual. Okelah klo matic mazda enak, tp mgkn ada jg yg kayak ane pengen pake manual buat ganti suasana dari mobil harian yg matic. Karena kondisi ini kemungkinan lari ke civic hb...
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
-
- SM Specialist
- Posts: 15602
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Waktu pertama ada dikasih tau udah available sih langsung semangat langsung gaspolgeofreyap wrote: ↑Tue Jan 30, 2018 14:34 Congrats om bisa nyoba one of the best in its class
Oe belum sempat TD malah nih. Baru nyoba duduk manis doang.
Btw, jgn lupakan sempat ada kompetitor kuatnya, focus ecoboost.
Don't get me wrong, tapi sepintas oe duduk di dalam, focus ecoboost terasa cukup menggoda. Tapi baris kedua sempitnya ampun.
Sayang EMI tdk/belum masukin yg sedan ya. Padahal kompetitornya menyediakan versi hatch & sedannya.
Anw, ada salah 1 member sini yg udh beli ke oe lho.
Yg lain ditunggu ya
Nah itu hrsnya seru Civic Turbo - Mazda3 - Focus Ecoboobs... sayang nya ya mpord kabur...
Nah itu dia om... di kelas ini gak ada yang sediakan opsi manualHarchi wrote: ↑Tue Jan 30, 2018 14:46 Nah ada jg review nya. Naksir tp blm sempet td. Pengennya ambil buat jd mobil senang2, cuman sayang ga ada yg transmisi manual. Okelah klo matic mazda enak, tp mgkn ada jg yg kayak ane pengen pake manual buat ganti suasana dari mobil harian yg matic. Karena kondisi ini kemungkinan lari ke civic hb...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Moderator
- Posts: 811
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
review yang bagus om Chris, mazda 3 ini salah satu mobil yg menjadi kandidat pengganti Golf ane,
banyak masukan dari review om Chris
Tetap berkarya selalu
banyak masukan dari review om Chris
Tetap berkarya selalu
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 122
- Joined: Thu Nov 09, 2017 11:27
- Location: tangerang
- Daily Vehicle: xtrail
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Nice review om.. jadi kalau di banding sm civic HB feel setir , handling , drive pos. , nyaman nya enak mana om??
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5714
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Nais ripiu Chrisss!!!
Ini mobil mantep banget sih, apalg kalo yang versi sedan juga ikut masuk.
Tapi ane sendiri kalo ada uang 400 jutaan tetap beli Civic sih.
Udah mesin Turbo soalnya. Hahahahaha.
Ini mobil mantep banget sih, apalg kalo yang versi sedan juga ikut masuk.
Tapi ane sendiri kalo ada uang 400 jutaan tetap beli Civic sih.
Udah mesin Turbo soalnya. Hahahahaha.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 811
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Pantes kemaren2 bilang mazda bagus... mo tuker bpkb ke mazda 3 tohr12qiSonH4ji wrote: ↑Wed Jan 31, 2018 6:33 review yang bagus om Chris, mazda 3 ini salah satu mobil yg menjadi kandidat pengganti Golf ane,
banyak masukan dari review om Chris
Tetap berkarya selalu
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 258
- Joined: Tue Dec 29, 2015 10:19
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Mesin turbo hrz diimbangi dgn BBM yg bgz. Mslhnya mental org kita masih suka isinya BBM subsidi walau klaim HPM bisa pke RON 88. Aneh aja bisa ksh statement kyk gtu.
Turbo juga perlu perhatian ekstra seperti tidak boleh matiin mesin lgsg ketika mobil di prkir, hrz tunggu beberapa detik agar olinya tdk lgsg berhenti. Ini ga semua org ngehh dan mau lakuin.
Akhr thun lalu bokap service CRV RM di jakut dan trnyata byq CRV turbo mogok ditaruh di atas dan head advicernya bilang tidak boleh taruh dibawah krn takut byq yg liat. Ketika bokap tanya kenapa, mreka juga msh lom tau penyebabnya. Mobil baru kq sudah modar. Ini bensinya yg salah atau BQ-nya yg payah.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5714
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
-
- SM Moderator
- Posts: 811
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
masih wacana om, blm eksekusi, wkwkwkwkadrevolution wrote: ↑Wed Jan 31, 2018 9:36Pantes kemaren2 bilang mazda bagus... mo tuker bpkb ke mazda 3 tohr12qiSonH4ji wrote: ↑Wed Jan 31, 2018 6:33 review yang bagus om Chris, mazda 3 ini salah satu mobil yg menjadi kandidat pengganti Golf ane,
banyak masukan dari review om Chris
Tetap berkarya selalu
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1611
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Ada yg manual kok, altisChZ wrote: ↑Wed Jan 31, 2018 6:28Waktu pertama ada dikasih tau udah available sih langsung semangat langsung gaspolgeofreyap wrote: ↑Tue Jan 30, 2018 14:34 Congrats om bisa nyoba one of the best in its class
Oe belum sempat TD malah nih. Baru nyoba duduk manis doang.
Btw, jgn lupakan sempat ada kompetitor kuatnya, focus ecoboost.
Don't get me wrong, tapi sepintas oe duduk di dalam, focus ecoboost terasa cukup menggoda. Tapi baris kedua sempitnya ampun.
Sayang EMI tdk/belum masukin yg sedan ya. Padahal kompetitornya menyediakan versi hatch & sedannya.
Anw, ada salah 1 member sini yg udh beli ke oe lho.
Yg lain ditunggu ya
Nah itu hrsnya seru Civic Turbo - Mazda3 - Focus Ecoboobs... sayang nya ya mpord kabur...
Nah itu dia om... di kelas ini gak ada yang sediakan opsi manualHarchi wrote: ↑Tue Jan 30, 2018 14:46 Nah ada jg review nya. Naksir tp blm sempet td. Pengennya ambil buat jd mobil senang2, cuman sayang ga ada yg transmisi manual. Okelah klo matic mazda enak, tp mgkn ada jg yg kayak ane pengen pake manual buat ganti suasana dari mobil harian yg matic. Karena kondisi ini kemungkinan lari ke civic hb...
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 318
- Joined: Sun Feb 28, 2016 1:28
Re: 6/2 = 3, Review of 2018 Mazda3 A/T
Om Chris, m3 ini kl d isin ron d bawah 95 angus g garansinya? Ada yg mau ganti tunggangan kl bisa diisi pertalite ato pertamax biasa oe saranin ini sebagai pertimbangan, kl g kayanya cibo ato crv lebih woke buat daerah oe
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang