
Tenaga Swift
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 228
- Joined: Wed Apr 21, 2004 7:10
- Location: depan komputer
sori nih saya sedikit menkoreksi kata2 mas Widnug... Swift itu yang di JWRC, cuma 1600CC n di oprek abis2an .. Jadi dapet 220HP dengan hasil oprekan abis-abisan... Swift gak bisa dunk dibandingin sama mesin corolla yang 2000CC?? kan itu beda... Kalau mau di oprek abis-abisan, bisa aja Swift 220HP normally aspirated... Kalau mau gila, ntar panggil temen bokap d, si Nobuhiro "monster" tajima, yang nyetir n bangun GrandVitara pikes peak 1000HP... Tuh orang jago tuning Suzuki mpe abis2an...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sun May 06, 2007 16:08
- Location: Mobil-mobil gw keren khan....
Iya gw lupa Swift itu masih di JWRC, baru tahun 2008 ikut WRC..makanya mase yg 1600 CC, tapi itu tetep boleh ganti komponen mesin...Nah, regulasi balap turing di Indonesia mengharuskan komponen mesin Stock..dan sampe skr sich belum ada tuw yang bisa Tuning Swift..at least diatas 140HP..Dengan kondisi saat ini, memang Jazz VTEC masih merupakan pilihan yang tepat buat ikut Touring Car.naldo wrote:sori nih saya sedikit menkoreksi kata2 mas Widnug... Swift itu yang di JWRC, cuma 1600CC n di oprek abis2an .. Jadi dapet 220HP dengan hasil oprekan abis-abisan... Swift gak bisa dunk dibandingin sama mesin corolla yang 2000CC?? kan itu beda... Kalau mau di oprek abis-abisan, bisa aja Swift 220HP normally aspirated... Kalau mau gila, ntar panggil temen bokap d, si Nobuhiro "monster" tajima, yang nyetir n bangun GrandVitara pikes peak 1000HP... Tuh orang jago tuning Suzuki mpe abis2an...

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sun May 06, 2007 16:08
- Location: Mobil-mobil gw keren khan....
bako wrote:tp gw rasa tenaga swift touring di indo masi bisa dikembangin lg d.. kl jazz kan udah lama.. jadi udah ampir2 mentok kemampuan mesinnya.. kl swift kan masi baru2 gt jadi pengembangan ke depannya masi byk,..iy gag?
Wah..kl Suzuki-nya sendiri belum turun seperti Toyota dgn TOMS atau Honda dengan MUGENnya sich...ga bakal bisa, kendala Swift ada di ECU yang belum maksimal pengembangannya..masih ada Limiternya
Ya, WRC suzuki turun dengan SX4 2000CC 4WD... Terus terang mesinnya itu punya GrandVitara, SX4 yang 2000CC 4WD, tapi biasa, karena JDM jadi jauh lebih kenceng karena settingan ECU dah di bedain yang JDM ma yang buat international market...
Buat WRC mesin SX4 yang digunakan tetep tipe J20A(mesin GrandVitara n SX4 2000CC), tetapi sudah dirombak habis2an... Tinggal yang nyetir siapa ni??... I hope sebastian loeb... jago banget nyetirnya...
Memang touringcar di indonesia ini payah... Apa2 mesti stock... Sedangkan di luar negeri seperti aussie n jerman aja, tenaganya dah 500-600HP semua... Payah ni touringcar indo...
Buat WRC mesin SX4 yang digunakan tetep tipe J20A(mesin GrandVitara n SX4 2000CC), tetapi sudah dirombak habis2an... Tinggal yang nyetir siapa ni??... I hope sebastian loeb... jago banget nyetirnya...
Memang touringcar di indonesia ini payah... Apa2 mesti stock... Sedangkan di luar negeri seperti aussie n jerman aja, tenaganya dah 500-600HP semua... Payah ni touringcar indo...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
Kalo masalah ini, seperti yg sering diulas di beberapa media, adalah agar tdknaldo wrote: ............
Memang touringcar di indonesia ini payah... Apa2 mesti stock... Sedangkan di luar negeri seperti aussie n jerman aja, tenaganya dah 500-600HP semua... Payah ni touringcar indo...
terjadi gap, jadi siapa aja bisa ikut.
Kalo mobil turing dilonggarkan rule-nya hingga bisa mencapai 500-600HP dipastikan akan adu uang, dan hanya yg berdana besar yg akan tetap exist.
Tim2 kecil/privateer akan rontok...
CMIIW

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sun May 06, 2007 16:08
- Location: Mobil-mobil gw keren khan....
Gw setuju ma bro Mike..kalo regulasi di longgarkan sich,pasti yg punya duit lebih akan menang, sudah gitu jenjang pembalapnya disini khan jga belon ketahuan, kasian khan pemula disuruh nyetir, ga usah 500 HP, dulu pernah ada Daihatsu Charade Winner salto kok yg bawa pemula..lagian ngendaliin mobil ber HP 150an dr mesin 1500 cc itu juga ga gampang Lo, apalagi interm harus mencatat waktu terbaik..So, jgn anggep enteng balap turing..It's not like Drag-raceMike wrote:Kalo masalah ini, seperti yg sering diulas di beberapa media, adalah agar tdknaldo wrote: ............
Memang touringcar di indonesia ini payah... Apa2 mesti stock... Sedangkan di luar negeri seperti aussie n jerman aja, tenaganya dah 500-600HP semua... Payah ni touringcar indo...
terjadi gap, jadi siapa aja bisa ikut.
Kalo mobil turing dilonggarkan rule-nya hingga bisa mencapai 500-600HP dipastikan akan adu uang, dan hanya yg berdana besar yg akan tetap exist.
Tim2 kecil/privateer akan rontok...
CMIIW

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
bikin Formula D dong, huekekeke
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sun May 06, 2007 16:08
- Location: Mobil-mobil gw keren khan....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
iya sih ya... 

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
tapi anyway, peslalom Indo jago2 lho.. dulu waktu Asia Autoweek di Malaysia, ada kejuaraan Autokhana, peslalom Indo menyabet posisi 1,2,3...
orang luar banyak yg bingung...hebat banget dipikirnya...padahal belum tau aja, supir angkot aja di sini bisa selap selip....
orang luar banyak yg bingung...hebat banget dipikirnya...padahal belum tau aja, supir angkot aja di sini bisa selap selip....
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
Mungkin masalah dana itu sangat berpengaruh kepada balapan touring...
Ya, paling tidak seperti balapan touring car di negara asia lainnya lah... Kira2 mereka tenaganya 200HP, tidak gede2 banget... Masalah bawa mobilnya itu ya tergantung drivernya... Semua kan butuh skill menyetir di trek supaya mencatat waktu dengan cepat dan baik, tetapi saya rasa pembalap yang ada di indo masih perlu banyak di asah keterampilannya kalau memang mau setara skillnya dengan pembalap dari negara lainnya... Bukannya saya mau ngeledek para pembalap di Indonesia, tetapi buat saya, ya begitu... Seperti Ananda Mikola(maaf kalau ada yang tersinggung), dia ikut balapan A1 GP... Tapi tidak pernah menang... Sedangkan selalu iklannya world class driver... Kalau tidak pernah menang(selalu di urutan 15++), buat apa bilang world class driver?? Bukannya mengharumkan nama bangsa tetapi malah membuat nama bangsa menurun...
Saya cuma berharap, ada pelatihan nyetir di trek n kalau mau ikut balapan harus ada licensenya(SIMnya gitu)...
NB:Maaf kalau ada yang tersinggung, tetapi saya melihatnya seperti itu n opini saya memang seperti ini... Thanks
Ya, paling tidak seperti balapan touring car di negara asia lainnya lah... Kira2 mereka tenaganya 200HP, tidak gede2 banget... Masalah bawa mobilnya itu ya tergantung drivernya... Semua kan butuh skill menyetir di trek supaya mencatat waktu dengan cepat dan baik, tetapi saya rasa pembalap yang ada di indo masih perlu banyak di asah keterampilannya kalau memang mau setara skillnya dengan pembalap dari negara lainnya... Bukannya saya mau ngeledek para pembalap di Indonesia, tetapi buat saya, ya begitu... Seperti Ananda Mikola(maaf kalau ada yang tersinggung), dia ikut balapan A1 GP... Tapi tidak pernah menang... Sedangkan selalu iklannya world class driver... Kalau tidak pernah menang(selalu di urutan 15++), buat apa bilang world class driver?? Bukannya mengharumkan nama bangsa tetapi malah membuat nama bangsa menurun...
Saya cuma berharap, ada pelatihan nyetir di trek n kalau mau ikut balapan harus ada licensenya(SIMnya gitu)...
NB:Maaf kalau ada yang tersinggung, tetapi saya melihatnya seperti itu n opini saya memang seperti ini... Thanks
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 494
- Joined: Fri Sep 22, 2006 9:54
- Location: Look at your rear view mirror
(29/05/2007) - Giliran Suzuki Swift menjalani proses facelift sejak diperkenalkan pertamakali di dunia di tahun 2004. Focus terhadap penyempurnaan Swift adalah memperbaiki fuel economy. Suzuki mengembangkan mesin baru K 12B 1.2 liter yang dipasangkan dengan transmisi CVT. Di Jepang konsumsi bahan bakarnya adalah 20.5km/liter dan ini sangat kompetitif di kelasnya.
Swift memiliki pilihan mesin 1.2 liter, 1.5 liter dan 1.6 liter Swift Sport yang lebih kencang, lebih bergaya dan sangat responsif. Swift Sport mendapat gear ratio baru, dan ESP (Electronic Stabilization Program) menyesuaikan dengan peforma dinamisnya. Tampilan ujung depan Swift juga sedikit berubah dan kualitas interior juga semakin baik. Dari : Mobilku.com
Swift memiliki pilihan mesin 1.2 liter, 1.5 liter dan 1.6 liter Swift Sport yang lebih kencang, lebih bergaya dan sangat responsif. Swift Sport mendapat gear ratio baru, dan ESP (Electronic Stabilization Program) menyesuaikan dengan peforma dinamisnya. Tampilan ujung depan Swift juga sedikit berubah dan kualitas interior juga semakin baik. Dari : Mobilku.com
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sun May 06, 2007 16:08
- Location: Mobil-mobil gw keren khan....
Ga papa mas...namanya opini..Tapi mungkin situ cuma liat Ananda aja kali, Ananda tuw bagus lo drivingnya. Nah masalah yg skr itu terletak di Team mekanik dan Manajemen teamnya yg masih ga solid..percuma khan driver OK tapi mobil pelan....naldo wrote:Mungkin masalah dana itu sangat berpengaruh kepada balapan touring...
Ya, paling tidak seperti balapan touring car di negara asia lainnya lah... Kira2 mereka tenaganya 200HP, tidak gede2 banget... Masalah bawa mobilnya itu ya tergantung drivernya... Semua kan butuh skill menyetir di trek supaya mencatat waktu dengan cepat dan baik, tetapi saya rasa pembalap yang ada di indo masih perlu banyak di asah keterampilannya kalau memang mau setara skillnya dengan pembalap dari negara lainnya... Bukannya saya mau ngeledek para pembalap di Indonesia, tetapi buat saya, ya begitu... Seperti Ananda Mikola(maaf kalau ada yang tersinggung), dia ikut balapan A1 GP... Tapi tidak pernah menang... Sedangkan selalu iklannya world class driver... Kalau tidak pernah menang(selalu di urutan 15++), buat apa bilang world class driver?? Bukannya mengharumkan nama bangsa tetapi malah membuat nama bangsa menurun...
Saya cuma berharap, ada pelatihan nyetir di trek n kalau mau ikut balapan harus ada licensenya(SIMnya gitu)...
NB:Maaf kalau ada yang tersinggung, tetapi saya melihatnya seperti itu n opini saya memang seperti ini... Thanks
Mas kudu liat juga Doni tata, Satrio Hermanto, Rifat Sungkar, dll..dll...Untuk pembalap turing musti inget Oom Aswin Bahar, Oom Indra Saksono Dll..dll..Kl pembalap turing yg sekarang ada Alvin Bahar, Sunny Soeprapto, Robin Tato...Semua yg gw sebutin itu pernah, sudah dan sedang bertanding di luar Indonesia lo..Alvin sendiri rencananya sedang siap2x ikut ATCC...Jadi masalah ketrampilan, kalo cuma Asia aja sich kita masih bejaban kok..BTW balapan memang ada SIMnya..yaitu KIS (Kartu Ijin Start) dan ada pembagian kelas.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 228
- Joined: Wed Apr 21, 2004 7:10
- Location: depan komputer
tp ananda kalau kalah kenapa selalu menyalahkan timnya? gw jauh lebih salut ma Rifat (udah dikontrak Subaru New Zealand loh..), Doni Tata (disponsorin penuh yamaha..).. kl ananda rasa2nya kurang d... liat aja cara bawa A1 nya, kl lg mengeluarkan karakter aslinya yg "fighter" ujungnya2 nabrak... kl maen safety disalip mulu.. penasaran ma Moreno nih...
ini cuma opini gw c...^^
ini cuma opini gw c...^^
Last edited by bako on Wed May 30, 2007 15:03, edited 1 time in total.

AE 86
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 228
- Joined: Wed Apr 21, 2004 7:10
- Location: depan komputer
HAH??? Bro naldo!! "Monster" Tajima temen bokap u?? yg bener?? Gileee hebat bgt.. serius tuh??
tuh orang hebat bgt emang. Escudo Pikes Peak Version 1000 dk-nya aja masuk game Gran Turismo...
undang ke Indo dunks.. bikin klinik rally gt? *ngarep....^^
btw, gag heran bro bisa dapet lampu2 swift JDM....^^

tuh orang hebat bgt emang. Escudo Pikes Peak Version 1000 dk-nya aja masuk game Gran Turismo...
undang ke Indo dunks.. bikin klinik rally gt? *ngarep....^^
btw, gag heran bro bisa dapet lampu2 swift JDM....^^

AE 86
Lampu swift JDM bukan pesen dari si Monster Tajima koq... Itu mah hasil usaha bokap gw sendiri sama pihak suzuki jepang yang rese n pelit...
Dulu Monster Tajima pernah ke Indo koq, ikut rally asia pacific n pernah juga pameran gaikindo dia dateng n pamer mobil Suzuki Baleno spec Rally group N 280HP...
Sekarang tuh orang gi sibuk ma JWRC, abis ini juga sibuk ma WRC buat SX4...
Jadi walaupun bokap temenan ma Monster Tajima, bukan bearti dapet barang2 JDM itu jadi mudah... So, kalau mau cari lampu JDM itu lagi dah gak bisa... Dulu alesannya buat pameran si, sedangkan sekarang, boro2 d pameran... hehehe
Dulu Monster Tajima pernah ke Indo koq, ikut rally asia pacific n pernah juga pameran gaikindo dia dateng n pamer mobil Suzuki Baleno spec Rally group N 280HP...
Sekarang tuh orang gi sibuk ma JWRC, abis ini juga sibuk ma WRC buat SX4...
Jadi walaupun bokap temenan ma Monster Tajima, bukan bearti dapet barang2 JDM itu jadi mudah... So, kalau mau cari lampu JDM itu lagi dah gak bisa... Dulu alesannya buat pameran si, sedangkan sekarang, boro2 d pameran... hehehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
ha..ha..ha.. bener tuh. Tim Mekanik mulu yg disalahin. Mobil "pelan" aja suka nabrak. Apalagi dapet mekanik handal, setting mobil kuenceng, jgn2 nggak bisa belok itu orang..bako wrote:tp ananda kalau kalah kenapa selalu menyalahkan timnya? gw jauh lebih salut ma Rifat (udah dikontrak Subaru New Zealand loh..), Doni Tata (disponsorin penuh yamaha..).. kl ananda rasa2nya kurang d... liat aja cara bawa A1 nya, kl lg mengeluarkan karakter aslinya yg "fighter" ujungnya2 nabrak... kl maen safety disalip mulu.. penasaran ma Moreno nih...
ini cuma opini gw c...^^

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
logonya cuma ada di Aerio kalo ga salahTUFF Stough wrote:@naldo: Dulu waktu baru peluncuran Aerio di Gaikindo bbrp tahun yang lalu sempat dipajang Aerio dengan logo Suzuki yang baru. Tapi kemudian logo tsb nggak jadi dipakai. Boleh tahu kenapa? Terus ada nggak kira-kira gambarnya seperti apa?
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 228
- Joined: Wed Apr 21, 2004 7:10
- Location: depan komputer
Yang master mah bokap, mas Bako...
Lagian sekarang males d ngurusin lampu JDM... Cape ati nunggu mpe 3-4bulan itu aja masih ada yang kurang waktu itu belom lagi masangnya butuh perombakan wiring buat lampu utama... Cape d... Besides that, jual mobilnya lagi, rugi... So gak maen barang2 JDM lagi d... Cepet boke(nguras kantong)... hehehe
Lagian sekarang males d ngurusin lampu JDM... Cape ati nunggu mpe 3-4bulan itu aja masih ada yang kurang waktu itu belom lagi masangnya butuh perombakan wiring buat lampu utama... Cape d... Besides that, jual mobilnya lagi, rugi... So gak maen barang2 JDM lagi d... Cepet boke(nguras kantong)... hehehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 228
- Joined: Wed Apr 21, 2004 7:10
- Location: depan komputer