kunaskun wrote: Sat Jan 20, 2018 8:39
PRBS wrote: Sat Jan 20, 2018 7:27
Btw, mesinnya yg disayangkan.. power to weight rationya ga imbang.. mesin veloz bawa bobot kendaraan segitu.. imbasnya ya ke tarikan dan fc.. kenapa powernya diturunkan ya?
wajar kalo dibandingkan xpan, xpan lebih unggul untuk impresi nyetir (menurut td saya dan review utub)
Unless ,keluar versi 2KD... itu baru
kayanya hanya selisih 100-200 kg saja om dari veloz. ya anggap saja 2 orang penumpang dewasa, kompensasi dengan final gear dan gigi 1 yang kasar cukuplah untuk sekedar pulling di awal. top speed gitu2 si forget it.
ya kalau dibandingkan xpander menurut saya si kalah kemana2, terasa banget xpander jauh lebih advance. dari exterior sampe ke interior berasa banget bedanya. apalagi driving experience. rangka avanza masih dipake dan tetap dijadikan suv wannabe, mau harap gimana beda banyak.
Kenapa ya di forum2 hampir semua berkesimpulan ANT ini mengambil basic Avxen. Apa karena pake mesin veloz dan tanpa konde?
Hari pertama ANT ini didisplay di kota saya, saya dikasih info oleh SA langganan. Besoknya saya langsung ke sana dan setelah menelisik eksterior interior maka langsung bisa berkesimpulan basic mobil ini masih sama dgn terios lama. Mungkin karena saya user terios lama. Jadi feelnya juga langsung dapat dgn spesies baru ini.
Hari ini tadi sore -krn di rumah lupa masak nasi- sy yg udh kelaperan ngajak istri ke opening dealer 3S Daihatsu yg baru. Niatnya siapa tau masih ada makan2 di sana dan dapat doorprize. Jam 5an sampai sana ternyata makanan pas diberesin. Xixixi...
Terlihat unit testdrive warna putih sudah dibersihkan setelah dipakai acara.
Untungnya tawaran testdrive menghilangkan kesia2an saya gak dapat makan dan doorprize di sana. Xixixi...
Impresi hasil testdrive sbb :
1. Posisi duduk terasa tinggi. Mencari posisi yg nyaman antara jok dengan setir agak susah. Malah lebih mudah terios lama waktu barunya, meskipun tanpa tilt steering dan tanpa jok naik turun
2. Tarikan biasa. Kickdown biasa. Tidak terlalu responsif
3. Suspensi belum bisa menilai krn jalurnya ringroad yg relatif mulus
4. Surprisingly kamera 360nya bisa tampil waktu kecepatan 60kmpj. Gambar mobil blur tapi gambar jalan tetap mulus ky video
5. Fitur mirroring tidak bisa langsung plugnplay usb. Jika diikuti petunjuknya maka harus memunculkan menu developer option di hape utk mengaktifkan usb debuging. Setelah itu masih harus scan qrcode di layar HU dgn instal aplikasi Mob Client dulu. Setelah scan eh masih diarahkan ke web qrcodenya itu... Dan alhasil mirroring blm berhasil. Gak enak sama mbak salesnya kalo kelamaan otakatik HU & HP
6. Mencoba HSA di gerbang masuk gedung dealer yg nanjak, 1 2 3 4 detik gak mundur... Eh ternyata memang gak mau mundur karena masih tertahan dorongan transmisi posisi D. Mungkin kurang nanjak sudut jalannya. Padahal menurut saya itu gerbang sudah nanjak banget.
7. Keheningan kabin tidak jauh beda dgn versi konde. Suara mesin hanya terdengar waktu kickdown. Utk cruising kecepatan sd 80kmpj masih bisa diredam baik.
8. Sayang saya tidak mengamati RPM yg didapat untuk kecepatan tertentu
9. Menggarisbawahi lagi, setelah beberapa kali melihat fisik, masuk ke dalam kabin dari jok depan sampai belakang, dan akhirnya testdrive, sangat terasa ini basicnya terios lama.
Dan setelah test baru terasa lagi rasa laper saya
