All New Rush dan Terios 2018

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Jindanjun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Jindanjun »

Tes 0-100 buat jd tolak ukur umum aja kok seberapa loyo/kenceng pas dipake..

Tp yg lebih penting ya gmn rasanya dibawa sehari2 kecepatan normal dan gmn respon mesin pas butuh nyalip sesekali ataupun nyalip pas butuh.

Fortie vnt data 0-100 nya biasa bgt 12 detik tp begitu dipake sehari2 rasanya lbh enak tarikannya dari jazz yg katanya 11 detik.

Maybe data akselerasi pertengahan lebih relevan buat sehari2.. kyk 40-60 atau 60-80. Dulu pas autobild msh ada versi cetaknya cukup lengkap tuh datanya.
ap kt nt aj
fiqhi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: Wed Jul 08, 2015 7:46

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by fiqhi »

uncledog wrote: Fri Jan 12, 2018 16:35
fiqhi wrote: Fri Jan 12, 2018 16:27 0-100kpj dalam 14.3 detik.
Sangat pelan untuk mobil jaman now IMHO.
Memang nya mau pakai mobil sperti ini untuk balapan kenceng kencengan ya ooom???...
Bukan buat kenceng kencengan sih. Kebayang saja leletnya kalau mau mendahului di jalan antar kota.
fiqhi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: Wed Jul 08, 2015 7:46

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by fiqhi »

ak4ng wrote: Sat Jan 13, 2018 0:30
fiqhi wrote: Fri Jan 12, 2018 16:27 0-100kpj dalam 14.3 detik.
Sangat pelan untuk mobil jaman now IMHO. Image
Mmg udh bawaan orok mesin nr tu pelan om, ditambah body 1.6ton kebayang boros and lelet nya :mky_03:
Yap. Betul om.. Tapi banyak yang sensi kalau dibilang mobil ini boyo (sekali) dan (berpotensi) boros.
User avatar
Joehard30
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 318
Joined: Sun Feb 28, 2016 1:28

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Joehard30 »

Fanboy sama sales baru pada muncul kayanya, setau oe 0-100 km/jm (0-60/jm), d luar negeri pun sering diukur para reviewer2, kl g diukur pun semua mobil mereka bilang saat akselerasi kerasa lemot, standard ato kenceng dibandingin rival sekelas. Kl lebih lemot dari rival2 yg lain ya terima aja, kn bisa tuh fanboy2 buat list,

-boyo
- suka haus (kemungkinan besar)

Tp

+ass *****
+safety ****
+ground clearance ***************************----*** :big_biglaugh:
+value for money dibanding previous gen :frm_bang_head:

Gitu kn enak tho, akui kelemahan tunjukin kelebihan :mky_04:
Last edited by Joehard30 on Sat Jan 13, 2018 8:29, edited 2 times in total.
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang
Mkresnap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 260
Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Mkresnap »

Joehard30 wrote: Sat Jan 13, 2018 8:20 Fanboy sama sales baru pada muncul kayanya, setau oe 0-100 km/jm (0-60/jm), d luar negeri pun sering diukur para reviewer2, kl g diukur pun semua mobil mereka bilang saat akselerasi kerasa lemot, standard ato kenceng dibandingin rival sekelas. Kl lebih lemot dari rival2 yg lain ya terima aja, kn bisa tuh fanboy2 buat list,

-boyo
- suka haus (kemungkinan besar)

Tp

+ass *****
+safety ****
+ground clearance ***************************----*** 🤣

Gitu kn enak tho, akui kelemahan tunjukin kelebihan
wah om joehard lagi, halo om, kalo saya sendiri nggak memungkiri emang lemot, cuma lucunya di thread ini yang pro xp bilang xpander lebih kencang, ya diakui memang beda seedikit torsi dan hasil pengujiannya, tapi juga nggak signifikan kan, jadi harusnya nggak dipermasalhkan lah ya, ini saya loh nggak tau yang lain :emo-flowerforyou:
Jindanjun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Jindanjun »

0-100 dipakai global salah satu alesannya buat simulasi masuk tol sepertinya, di US kyknya kalo nonton review2 sana pada concern sama kemampuan mobil buat merging di tol karena mobil di tol nya kenceng2.

Jangan disamain sama tol jorr ya.

Fanboy toyota pd belain rush, fanboy mitsu pd belain xp...sudahlah...
ap kt nt aj
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15658
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by ChZ »

Karena dalam metode pengetesan ilmiah diperlukan data yang valid gak cuma berdasarkan FEELING. Ngetes mobil bukan cuma muter muter dan ngoceh, kalo kita berani claim KENCENG atau PELAN harus ada data... dan data itu didapatkan dari suatu alat ukur namanya RACE LOGIC.

Orang kita kan seneng banget ditipu FEELING... ah RASANYA lebih kenceng kok... Ah RASANYA kok kencengan ini daripada itu... padahal begitu masuk tol gak bisa keep up dengan kendaraan lain... apa ngga namanya suka ditipu feeling tuh ? Makanya penghemat BBM merek A merek B merek C ya laku aja wong FEELING, RASAnya lebih irit.... padahal ya itu karena sugesti nyetirnya jadi diirit-iritin...

Itulah makanya ada ngetes pake RACE LOGIC supaya valid bukan based on speedometer krn speedometer memang disetting pabrik ada miss nya demi keamanan...

ngetes akselerasi pointnya bukan ngebut-ngebutan... gambaran performa secara menyeluruh di urban roads dan highway... krn most people akan menggunakan mobil itu dalam kecepatan segitu (asumsinya). Makanya dihitung juga 0-60, 40-80, 60-80, 80-100, 100-120. Ini standar international.

Klo tes akselerasi dan tenaga mesin gak penting, ngapain brosur mobil mencantumkan itu dan ngapain pulak mesin dibuat tenaganya gede-gede skrg ?

Semoga menjelaskan...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by bensinsolar »

Secara teori 0-100 kenceng tp kalau masih ngasih minum premium sama aja boong ya. [emo-yesno]
patrickstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 521
Joined: Mon Aug 26, 2013 5:50

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by patrickstar »

seru nih, kalo fansboy lagi perang.
kalo pendapat sotoy saya begini, mohon koreksi kalo salah :
- X & T punya CC & PS yg hampir sama & sama-sama gambot
- Kemungkinan besar tenaga (kecepatan ) maksimalnya mentok-mentok sama, contoh anggaplah max sama-sama 200 kph
- Karena beda rasio gigi antara 2 merk tsb, bisa jadi X menang digigi awal s/d 100 kph, tapi giliran 100 ke 200 kph malah boyo. Jadinya orang menganggap X lebih responsif
- Nah, sebaliknya yg merk T gigi awal emang kurang ngegas, tapi giliran 100 ke 200 kph enteng banget

Yahh mohon koreksi kalo salah :big_peace:
Santai dijalan, nikmati hidup.
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2726
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Jambangan »

oot dikit

1. wuling confero 0-100 kpj 14,5 detik
sama2 1500 cc sama2 RWD
tapi ga ada yg permasalahin tes akselerasinya
malah dipuja puji sampe muak liatnya

2. tahun 2007-2010 panjah n senia dibully habis gara2 ga ada fitur n safetynya nol. ini wajar dibully emang kenyataan
sekarang rush berlimpah fitur masih aja dibully

susah sih kalo udah jadi haters astra :big_biglaugh:
Last edited by Jambangan on Sat Jan 13, 2018 9:20, edited 1 time in total.
Mkresnap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 260
Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Mkresnap »

patrickstar wrote: Sat Jan 13, 2018 9:08 seru nih, kalo fansboy lagi perang.
kalo pendapat sotoy saya begini, mohon koreksi kalo salah :
- X & T punya CC & PS yg hampir sama & sama-sama gambot
- Kemungkinan besar tenaga (kecepatan ) maksimalnya mentok-mentok sama, contoh anggaplah max sama-sama 200 kph
- Karena beda rasio gigi antara 2 merk tsb, bisa jadi X menang digigi awal s/d 100 kph, tapi giliran 100 ke 200 kph malah boyo. Jadinya orang menganggap X lebih responsif
- Nah, sebaliknya yg merk T gigi awal emang kurang ngegas, tapi giliran 100 ke 200 kph enteng banget

Yahh mohon koreksi kalo salah :big_peace:
bisa jadi gan, tapi memang di carmudi udah dibahas di video review mereka kalo mesin 2nr ini kecepatan 20 km / jam begitu di gas lemot ngeden, tapi diatas 60 an kalo gasalah denger itu tenaganya ngisi, jadi diputaran atas mainnya. semua mobil ada lebih kurangnya sih, nggak ada yang lebih superior di semua sisi, kecuali beda kelas dan harga jauh
uncledog
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Tue Jan 09, 2018 0:53

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by uncledog »

Kan sudah ane bilang bentar lagi juga kompor mledug,,,, Eh mledug beneran,,,, Wkwkwkwk,,, Orang sini gampang dipancing.... Apalagi haters militan langsung semua amunisi dikerahkan untuk pembenaran...
Last edited by uncledog on Sat Jan 13, 2018 9:31, edited 1 time in total.
Mkresnap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 260
Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Mkresnap »

Jambangan wrote: Sat Jan 13, 2018 9:18 oot dikit

1. wuling confero 0-100 kpj 14,5 detik
sama2 1500 cc sama2 RWD
tapi ga ada yg permasalahin tes akselerasinya
malah dipuja puji sampe muak liatnya

2. tahun 2007-2010 panjah n senia dibully habis gara2 ga ada fitur n safetynya nol. ini wajar dibully emang kenyataan
sekarang rush berlimpah fitur masih aja dibully

susah sih kalo udah jadi haters astra :big_biglaugh:
btw menurut ane figur akselerasi segitu udah cukup bagus sih
apalagi yg dites versi matic CMIIW
iya gan bener, sebenernya karena faktor merk toyota jadi diharap bisa lebih lebih segalanya dari wuling karena harga juga mahal, tapi kan safety juga ga murah, lagian honda juga mesin 1500 cc nya dipake banyak model bahkan sampe hrv yang nyentuh harga 300an, nah toyota juga sama dong masa dia harus bikin mesin lagi cuma buat 1 mobil, nggak efisien, dan karena rush adalah suv pasti dikasih transmisi matik konvensional bukan cvt karena ini suv, masa suv dikasih cvt fortuner innova aja dikasih konvensional walaupun 6 speed sih :mky_02:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by kunaskun »

ChZ wrote: Sat Jan 13, 2018 8:35 Karena dalam metode pengetesan ilmiah diperlukan data yang valid gak cuma berdasarkan FEELING. Ngetes mobil bukan cuma muter muter dan ngoceh, kalo kita berani claim KENCENG atau PELAN harus ada data... dan data itu didapatkan dari suatu alat ukur namanya RACE LOGIC.

Orang kita kan seneng banget ditipu FEELING... ah RASANYA lebih kenceng kok... Ah RASANYA kok kencengan ini daripada itu... padahal begitu masuk tol gak bisa keep up dengan kendaraan lain... apa ngga namanya suka ditipu feeling tuh ? Makanya penghemat BBM merek A merek B merek C ya laku aja wong FEELING, RASAnya lebih irit.... padahal ya itu karena sugesti nyetirnya jadi diirit-iritin...

Itulah makanya ada ngetes pake RACE LOGIC supaya valid bukan based on speedometer krn speedometer memang disetting pabrik ada miss nya demi keamanan...

ngetes akselerasi pointnya bukan ngebut-ngebutan... gambaran performa secara menyeluruh di urban roads dan highway... krn most people akan menggunakan mobil itu dalam kecepatan segitu (asumsinya). Makanya dihitung juga 0-60, 40-80, 60-80, 80-100, 100-120. Ini standar international.

Klo tes akselerasi dan tenaga mesin gak penting, ngapain brosur mobil mencantumkan itu dan ngapain pulak mesin dibuat tenaganya gede-gede skrg ?

Semoga menjelaskan...
ya ini semacam cek ketok2 plat body kan :mky_02: biar sah dan sahih gitu, kalau perlu bawa tukang ketok magic suruh test :mky_02:
di indo mah lucu: coba itu terios hasil output 10 detik, bisa pada ketawain mobil lain kenceng ni weee... giliran hatersnya bilang gw mah ga mau naik mobil kaya gitu uda tinggi larinya 10 detik.. kekencengan bahaya itu ga aman :mky_07:
ya indo ya begitulah, urusan komen nomor satu.
eka00
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Tue Oct 03, 2017 9:15

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by eka00 »

Orang yg nge bully kemungkinan dah beli xp dan nyari kelemahan rush supaya dapet justifikasi apa yg sdh dia beli lebih baik, dan begitu juga sebaliknya...
Yaaahh.. biasalah itu...
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by NYoman »

Test tanjakan, kuat cuma kurang sigap.. Nah yang penting kuat kan, kalau gak kuat dia cuma diem aja di tempat kaga nanjak2..
Waktu ada yang counter Livina or Xpander gak bisa nanjak karena FWD saya bilang aja, bisa tuh cuma emang gak segesit mobil RWD.. Kalau di tanya kuatnya ya kuat, RC1 udah berat di isi penuh, CVT, sanggup incline 200m 3.1km (itung sendiri berapa derajat itu).. Trajet FWD mesin cuma 2L ganyang aja tuh tanjakan yang sama..

Tujuan 0-100 itu bukan apa2 cuma bukti kalau transmisi nya cekatan handle power mesin.. Serta akselerasi kira-kira di jalanan tol makin cepat makin sebentar kita nekan pedal dalam2 sisanya cruissing 1500-2100rpm (ini yang pernah saya baca di autocar beberapa tahun lalu)
Even test topspeed mereka di uji di lintasan oval seperti velodrome (percaya gak percaya even VW combi yang datar begitu mukanya juga test di velodrome)

Semua merk Jepun disini mau aja masukin mesin ok, cuma ya itu tadi mau merawat gak? Honda kalau mau juga masukin mesin 3.5L Earthdream dan iDTEC nya, Toyota juga ada mesin high performance D4-S nya cuma ya itu tadi, rawat jalan nya bisa gak? Ngisi tangki aja masih mikir antara pertalite atau premium~ =D

Balik ke branding, seperti kata ChZ tadi, 3 merk teratas punya reputasi baik dalam keandalan di jalan. Merk lain bagus cuma brandingnya kurang kuat baik dari segi produk maupun perusahaan, lihat itu Kuda dan Grandis apa kurang nya coba dari Kijang dan Odyssey jaman itu? Branding Mitsubishi sudah melekat dikita adalah si kepala kuning dan sapek, sama halnya dengan Suzuki dia merk bagus, tapi juga terkenal akan produk niaga ketimbang jenis murni penumpang seperti MPV atau Sedan(sedan mereka bagus lho kayak esteem misalnya) , reputasi reability diantara pengguna juga bagus tapi branding mereka semua rata2 berhenti setelah <6bulan berjalan sisanya biarkan sales yang jualan, ya lama2 turun pembelinya karena gak kedengaran angin nya..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by NYoman »

Kalau ketok2 body saya ada hal lucu.. Sekarang rerata (terutama merk Jepang) pakai plat yang sama, tapi kok yang satu bisa kaku yang satu ndak alias kopong dan lembek. Bayangkan aja botol minuman, semakin dia polos semakin lembek, beda dengan botol yang punya bentuk ada lengkungan sebagai tulang pasti terasa lebih solid padahal preform nya sama2 14gr mungkin bisa menjelaskan.. Dan ada lagi satu, kok yang ini kelihatan lebih mantep ya nutupnya dan terasa berat coba buka trim nya polosan atau sudah di cat sealant hehehe?
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
DCOne
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Mon Feb 01, 2016 6:56

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by DCOne »

Kalau LSUV wajar aja di perhitungkan tenaga nya..soalnya ada kata2 Sport...yang (seharusnya) bisa dipakai di on road dan offroad tapi tetap bisa perform..

Kalau LMPV soal 0-100 ga terlalu penting karena kepanjangan nya aja Multi Purpose Vehicle yang (seharusnya) di pakai di aspal dengan kondisi jalan perkotaan..

Anyway beli lah mobil sesuai kebutuhan dan apa kata hati sendiri, yang komen kan ga nyumbang uang buat beli?
Klakson berbunyi, mobil berlalu


*bukan fanboy toyota atau mitsu
User avatar
rilwanu
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Nov 13, 2016 12:39

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by rilwanu »

NYoman wrote: Sat Jan 13, 2018 9:45 Test tanjakan, kuat cuma kurang sigap.. Nah yang penting kuat kan, kalau gak kuat dia cuma diem aja di tempat kaga nanjak2..
Waktu ada yang counter Livina or Xpander gak bisa nanjak karena FWD saya bilang aja, bisa tuh cuma emang gak segesit mobil RWD.. Kalau di tanya kuatnya ya kuat, RC1 udah berat di isi penuh, CVT, sanggup incline 200m 3.1km (itung sendiri berapa derajat itu).. Trajet FWD mesin cuma 2L ganyang aja tuh tanjakan yang sama..

Tujuan 0-100 itu bukan apa2 cuma bukti kalau transmisi nya cekatan handle power mesin.. Serta akselerasi kira-kira di jalanan tol makin cepat makin sebentar kita nekan pedal dalam2 sisanya cruissing 1500-2100rpm (ini yang pernah saya baca di autocar beberapa tahun lalu)
Even test topspeed mereka di uji di lintasan oval seperti velodrome (percaya gak percaya even VW combi yang datar begitu mukanya juga test di velodrome)

Semua merk Jepun disini mau aja masukin mesin ok, cuma ya itu tadi mau merawat gak? Honda kalau mau juga masukin mesin 3.5L Earthdream dan iDTEC nya, Toyota juga ada mesin high performance D4-S nya cuma ya itu tadi, rawat jalan nya bisa gak? Ngisi tangki aja masih mikir antara pertalite atau premium~ =D

Balik ke branding, seperti kata ChZ tadi, 3 merk teratas punya reputasi baik dalam keandalan di jalan. Merk lain bagus cuma brandingnya kurang kuat baik dari segi produk maupun perusahaan, lihat itu Kuda dan Grandis apa kurang nya coba dari Kijang dan Odyssey jaman itu? Branding Mitsubishi sudah melekat dikita adalah si kepala kuning dan sapek, sama halnya dengan Suzuki dia merk bagus, tapi juga terkenal akan produk niaga ketimbang jenis murni penumpang seperti MPV atau Sedan(sedan mereka bagus lho kayak esteem misalnya) , reputasi reability diantara pengguna juga bagus tapi branding mereka semua rata2 berhenti setelah <6bulan berjalan sisanya biarkan sales yang jualan, ya lama2 turun pembelinya karena gak kedengaran angin nya..
setuju banget, tetep harus ada benchmark yg terukur walaupun hasil bkn mutlak untuk nnti pemakaian real life. dan jangan lupa brand adalah komoditas, orang/ perusahaan rela keluar duit ga sedikit demi pertahanin nilai sebuah brand, silahkan cek brp porsi untuk advertising...
dan jangan lupa konsumen tdk hanya di kota besar, silahkan main ke daerah, maka anda akan tau betapa kuatnya nilai sebuah brand...bahkan di desa ortu gw, seekor innova lebih prestisius drpd seekor CRV :ungg:
D17A 4AT - L15A 5MT - R20A 5AT - SKYACTIV G 2.5 6AT :mky_08:
mikimos
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: Tue Sep 20, 2016 6:14

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by mikimos »

farizfsa wrote: Sat Jan 13, 2018 1:24
mikimos wrote: Fri Jan 12, 2018 12:56
Crossoverjersey wrote: Fri Jan 12, 2018 9:42 Yah pasti laku lah
Toyota 260 juta ada HSA VSC 6 airbags... Wkwkwk

Sekarang yg overpriced itu fortuner n Innova.. Yg beli mensubsidi pembeli Rush wkwkwk
hahaha iya biasanya overpriced kuadrat aja masih mau :mky_07:

fitur spt VSC dan 6 airbags ga bs dinikmati dan tidak pasti bener2 fungsi atau ngga sampe ngalamin kejadian yg tdk diinginkan.
ada cara agar tahu VSC bener2 ada dan berfungsi ?
Menurut ane krg tepar um kl mikirnya gt. Dgn adanya airbag yg banyak malah sy ngerasa menikmati nya, at least ngasi saya rasa aman in case ada kecelakaan.

Sy sendiri pernah kecelakaan sampe airbag keluar, kena airbag sendiri menurut ane ga enak ya tp ya sangat menolong. Tmn saya ada mbl ga ada airbag, kecelakaan kurang lebih sama, masuk ugd
saya bilang gini karena di level fortuner yg "dibilang" ada VSC tp saya sempat baca berita 2 kejadian mobil terbalik, apalgi di kelas mobil low MPV.
User avatar
rilwanu
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Nov 13, 2016 12:39

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by rilwanu »

mikimos wrote: Sat Jan 13, 2018 10:15
farizfsa wrote: Sat Jan 13, 2018 1:24
mikimos wrote: Fri Jan 12, 2018 12:56

hahaha iya biasanya overpriced kuadrat aja masih mau :mky_07:

fitur spt VSC dan 6 airbags ga bs dinikmati dan tidak pasti bener2 fungsi atau ngga sampe ngalamin kejadian yg tdk diinginkan.
ada cara agar tahu VSC bener2 ada dan berfungsi ?
Menurut ane krg tepar um kl mikirnya gt. Dgn adanya airbag yg banyak malah sy ngerasa menikmati nya, at least ngasi saya rasa aman in case ada kecelakaan.

Sy sendiri pernah kecelakaan sampe airbag keluar, kena airbag sendiri menurut ane ga enak ya tp ya sangat menolong. Tmn saya ada mbl ga ada airbag, kecelakaan kurang lebih sama, masuk ugd
saya bilang gini karena di level fortuner yg "dibilang" ada VSC tp saya sempat baca berita 2 kejadian mobil terbalik, apalgi di kelas mobil low MPV.
fortuner yg apa nih gan? soalnya kalo ga salah fortuner g ada VSC kecuali yg TRD all new, CMIIW soalnya g punya fortuner :upss:
D17A 4AT - L15A 5MT - R20A 5AT - SKYACTIV G 2.5 6AT :mky_08:
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by PRBS »

mikimos wrote: Sat Jan 13, 2018 10:15
farizfsa wrote: Sat Jan 13, 2018 1:24
mikimos wrote: Fri Jan 12, 2018 12:56

hahaha iya biasanya overpriced kuadrat aja masih mau :mky_07:

fitur spt VSC dan 6 airbags ga bs dinikmati dan tidak pasti bener2 fungsi atau ngga sampe ngalamin kejadian yg tdk diinginkan.
ada cara agar tahu VSC bener2 ada dan berfungsi ?
Menurut ane krg tepar um kl mikirnya gt. Dgn adanya airbag yg banyak malah sy ngerasa menikmati nya, at least ngasi saya rasa aman in case ada kecelakaan.

Sy sendiri pernah kecelakaan sampe airbag keluar, kena airbag sendiri menurut ane ga enak ya tp ya sangat menolong. Tmn saya ada mbl ga ada airbag, kecelakaan kurang lebih sama, masuk ugd
saya bilang gini karena di level fortuner yg "dibilang" ada VSC tp saya sempat baca berita 2 kejadian mobil terbalik, apalgi di kelas mobil low MPV.
Dengan adanya vsc, bukan berarti mobil ga mungkin bisa kebalik om..

Vsc juga ada batas titik kemampuannya.. kalo melewati parameter vsc menghold kendaraan, ya akan tetep klontang..
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Herman7103 »

eka00 wrote:Orang yg nge bully kemungkinan dah beli xp dan nyari kelemahan rush supaya dapet justifikasi apa yg sdh dia beli lebih baik, dan begitu juga sebaliknya...
Yaaahh.. biasalah itu...
Kayaknya comment om diatas make sense. Yang saya kepikiran di sy baik xp atau ruster ada sisi plus dan minusnya. No offense. Sy user ANGL CVT dan bukan sales. Peace
:glodak:
HR15DE 2014
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by PRBS »

uncledog wrote: Sat Jan 13, 2018 9:21 Kan sudah ane bilang bentar lagi juga kompor mledug,,,, Eh mledug beneran,,,, Wkwkwkwk,,, Orang sini gampang dipancing.... Apalagi haters militan langsung semua amunisi dikerahkan untuk pembenaran...
Bukan kompor mledug.. karena orang sini memang suka memberi tahu info yg benar..

Dibanding koar2 tapi kasih info based on hipotesis sendiri tapi nyatanya salah.. lebih baik kita feedback kembali dengan info yg benar menggunakan parameter dan data yg jelas..

Tapi kalo mau dianggap “kita gampang kepancing” ya silahkan.. itu kan menurut om aja..
ChZ wrote: Sat Jan 13, 2018 8:35 Karena dalam metode pengetesan ilmiah diperlukan data yang valid gak cuma berdasarkan FEELING. Ngetes mobil bukan cuma muter muter dan ngoceh, kalo kita berani claim KENCENG atau PELAN harus ada data... dan data itu didapatkan dari suatu alat ukur namanya RACE LOGIC.

Orang kita kan seneng banget ditipu FEELING... ah RASANYA lebih kenceng kok... Ah RASANYA kok kencengan ini daripada itu... padahal begitu masuk tol gak bisa keep up dengan kendaraan lain... apa ngga namanya suka ditipu feeling tuh ? Makanya penghemat BBM merek A merek B merek C ya laku aja wong FEELING, RASAnya lebih irit.... padahal ya itu karena sugesti nyetirnya jadi diirit-iritin...

Itulah makanya ada ngetes pake RACE LOGIC supaya valid bukan based on speedometer krn speedometer memang disetting pabrik ada miss nya demi keamanan...

ngetes akselerasi pointnya bukan ngebut-ngebutan... gambaran performa secara menyeluruh di urban roads dan highway... krn most people akan menggunakan mobil itu dalam kecepatan segitu (asumsinya). Makanya dihitung juga 0-60, 40-80, 60-80, 80-100, 100-120. Ini standar international.

Klo tes akselerasi dan tenaga mesin gak penting, ngapain brosur mobil mencantumkan itu dan ngapain pulak mesin dibuat tenaganya gede-gede skrg ?

Semoga menjelaskan...
Nah om chz termasuk salah satu yg menjelaskan kenapa adany parameter 0-100..

namanya forum kalo ada orang yg bertanya “kenapa ya blablabla”, kalau kita tahu jawaban dari pertanyaan tersebut, pasti kita akan jelaskan..

Semoga membantu rasa penasaran om uncledog deh ya..

Soalnya jawaban om chz mewakili om2 lain juga yg sudah turut memberitahu info yg tepat.
Last edited by PRBS on Sat Jan 13, 2018 10:51, edited 2 times in total.
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 658
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by quyquy »

Namanya mobil pasti gak ada yg sempurna.

Skr balik lagi ke orgnya, otomotif sejati atau sekedar gaul dng banyak stiker komunitas di mblnya..

Kalau otomotif sejati, pasti ngutek2 kelemahannya mobilnya..

Sekedar contoh:
Spt all new rush terios ini. Kelemahan sektor mesin di tenaga awal karena karaktee 2NR yg lebih condong ke efisiensi dan pemakaian potensiometer menggantikan kabel gas nya.

So, pemakaian throttle controller lalu ecu booster lalu voltage stabiliser lalu ferrit utk pre stage one. Lalu pasang piggyback/reflash lalu header 421 utk ke stage one.

Cukup lah sampe stage one.

Utk sektor kaki2 cukup bannya diganti tebelan dikit. Per nya mau di empuk in jg pasti limbung krn mblnya tinggi.

Itu kalau yg otomotif enthusiam.
Kalau hanya sekedar gaul fanboy komunitas ya gitu deh.. ya walau nggak semuanya juga. Ada bbrp org yg gabung di komunitas, orgnya seneng utak atik juga.

Kalau belum berani utek2 mobilnya malu ah koar sana sini mengagung-agungkan mobilnya dan menjelek-jelekan produk tentangga.