All New Rush dan Terios 2018

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1327
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by mr_mytplx »

josomba wrote: Thu Jan 04, 2018 1:07
mobilover wrote: Thu Jan 04, 2018 0:42 Mobilio dan brv itu brio ganti baju aja di mata sy.
Ditambah lagi 1 dashboard sama dr brio sampai brv. Malas bener interior mobil hampir 300 jt sama dengan mobil 150 jt.

Masih keliatan lebih beda rush sama avanza biarpun satu chasis.
Lebih niat RnD nya daihatsu dibanding honda.

Kalau honda mau kompetitif, harus rombak total line up mobilio dan brv. Kl cuma facelift tampang aja, gak akan mengganggu euforia xpander, teri rush, dan cortez.
Just curious om, kalau mercedes antar-tipe sedannya (C/E/S) yang dashboard rata2 mirip (bagi saya mirip karena pernah saya jadiin bahan ledekin temen saya), kok jarang ada yg protes ya di Indo? LoL. Padahal harganya beda2 (relatif jauh) juga.
IMO lumayan beda om C E ama S, BMW G11 ama G30 lebih mirip dashboardnya.

kl menurut saya banyak yg protes itu karena kualitasnya. 2 sama dengan cx3 jarang di protes karena dashboard 2 sendiri IMO sudah sangat baik desain, material dan build qualitynya. Demikian jg dengan BMW.

nah kl dashboard brio itu IMO kurang pantas terutama dari sisi material buat mobil 200 jt ke atas apalg mendekati 300 jt.

kan tidak ada itu dashboard calya sigra di tempel di avanza, atau karimun wagon r di ertiga.
sprint07
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Sat May 10, 2014 13:56
Location: Surabaya

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by sprint07 »

Saya sebagai pemakai brv ya puas2 aja
Handling , cvt , keiritan saya rasa terbaik di kelasnya
Walau lihat kualitas interior menyedihkan, rattling dimana2 dari awal beli makin lama makin parah

Btw rush baru memang menggoda, tp klo naikan sama transmisi maticnya ga enak mending brv yang kriyat kriyet krn sy suka mobil yang handling dan tarikan enak
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2308
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by PRBS »

adzie wrote: Thu Jan 04, 2018 3:00
Rundeer wrote: Wed Jan 03, 2018 10:29
Kamera 360 bisa masang sendiri, tapi airbag 6, defogger, sama indikator pendeteksi kalo ada hantu yg numpang itu susah dipasang sendiri :ngacir:
nah ini yang ditunggu.. dimana Om bisa jasa pasang udh pasti bisa PnP ini :emo-photo:
Jasa psang kamera 360? Di toko2 audio yg punya unitnya pasti bisa pasang.. ubek2 dutamas fatmawati, kemayoran juga ada.. karena kamera 360 aftermarket diluaran banyak kok.. cuma harganya mahal. Bukan main priority buat asesoris juga..
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 859
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by mobilover »

PRBS wrote: Thu Jan 04, 2018 3:31
adzie wrote: Thu Jan 04, 2018 3:00
Rundeer wrote: Wed Jan 03, 2018 10:29
Kamera 360 bisa masang sendiri, tapi airbag 6, defogger, sama indikator pendeteksi kalo ada hantu yg numpang itu susah dipasang sendiri :ngacir:
nah ini yang ditunggu.. dimana Om bisa jasa pasang udh pasti bisa PnP ini :emo-photo:
Jasa psang kamera 360? Di toko2 audio yg punya unitnya pasti bisa pasang.. ubek2 dutamas fatmawati, kemayoran juga ada.. karena kamera 360 aftermarket diluaran banyak kok.. cuma harganya mahal. Bukan main priority buat asesoris juga..
Agak oot om. Kl pasang passive keyless entry dan start stop button jg bisa aftermarket y? Di kemayoran gt ada spesialisnya?
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2308
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by PRBS »

mobilover wrote: Thu Jan 04, 2018 3:34
PRBS wrote: Thu Jan 04, 2018 3:31
adzie wrote: Thu Jan 04, 2018 3:00

nah ini yang ditunggu.. dimana Om bisa jasa pasang udh pasti bisa PnP ini :emo-photo:
Jasa psang kamera 360? Di toko2 audio yg punya unitnya pasti bisa pasang.. ubek2 dutamas fatmawati, kemayoran juga ada.. karena kamera 360 aftermarket diluaran banyak kok.. cuma harganya mahal. Bukan main priority buat asesoris juga..
Agak oot om. Kl pasang passive keyless entry dan start stop button jg bisa aftermarket y? Di kemayoran gt ada spesialisnya?
Kalau start stop button di dutamas fatmawati saya udah sering lihat yg jual unit dan jasa pasangnya.. udah termasuk barang lumrah di toko2 asesoris..

Nah kalo passive keyless entry, saya cuma pernah lihat di instagram, ada orang yg post jasa dia bikin passive keyless entry dan sejenis immob key (sejenis loh ya).. tapi toko offline (toko asesoris diluaran) saya belum pernah liat.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16672
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by ChZ »

mr_mytplx wrote: Thu Jan 04, 2018 3:04
josomba wrote: Thu Jan 04, 2018 1:07
mobilover wrote: Thu Jan 04, 2018 0:42 Mobilio dan brv itu brio ganti baju aja di mata sy.
Ditambah lagi 1 dashboard sama dr brio sampai brv. Malas bener interior mobil hampir 300 jt sama dengan mobil 150 jt.

Masih keliatan lebih beda rush sama avanza biarpun satu chasis.
Lebih niat RnD nya daihatsu dibanding honda.

Kalau honda mau kompetitif, harus rombak total line up mobilio dan brv. Kl cuma facelift tampang aja, gak akan mengganggu euforia xpander, teri rush, dan cortez.
Just curious om, kalau mercedes antar-tipe sedannya (C/E/S) yang dashboard rata2 mirip (bagi saya mirip karena pernah saya jadiin bahan ledekin temen saya), kok jarang ada yg protes ya di Indo? LoL. Padahal harganya beda2 (relatif jauh) juga.
IMO lumayan beda om C E ama S, BMW G11 ama G30 lebih mirip dashboardnya.

kl menurut saya banyak yg protes itu karena kualitasnya. 2 sama dengan cx3 jarang di protes karena dashboard 2 sendiri IMO sudah sangat baik desain, material dan build qualitynya. Demikian jg dengan BMW.

nah kl dashboard brio itu IMO kurang pantas terutama dari sisi material buat mobil 200 jt ke atas apalg mendekati 300 jt.

kan tidak ada itu dashboard calya sigra di tempel di avanza, atau karimun wagon r di ertiga.
Nah yang paling berasa sih BMW ya, dasbor G11 sekilas mirip aja ama F30 dan G30, tapi tombol-tombol paling berasa berbeda... gak ada tuh bunyi ceklak ceklek tiap nyalain apa, kalo G30 dan F30 kan masih ada. Halus banget.

Mungkin dasbor Brio dan Mobilio/BRV seharusnya dibedain dari situnya...

Asalnya kan itu dasbor BR-V yang di-apply di Mobilio dan Brio, jadi Brio dan Mobilionya yang naik kelas... dan secara material Brio/Lio/BRV new dasbor kualitasnya mirip Jazz... nah loh...

tp beberapa sentuhan dibedakan kok di BR-V dan Mobilio, misalnya speedometer BRV dan Lio RS yang lebih ke HRV-HRV an.... cm yang ngeselin doortrim nya itu loh cheap banget... dasbor dah keren modelnya, tapi doortrim dibiarin bentuknya menjijikkan gitu...

cm kebiasaan Honda kok, kualitas interiornya mediocre... Civic Turbo saya juga interiornya tetep banyak panel yang kurang berasa premium dibanding saingannya Mazda3... tapi ya udahlah... penting enak lari dan handlingnya... luas juga dalemnya. Tampang juga pantes lah dijejerin ma mobil eropa...

Mungkin desainer ext-int nya Honda dibayar mahal jadi kualitas diturunin...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Mkresnap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 260
Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Mkresnap »

dimassn25 wrote: Thu Jan 04, 2018 1:58
josomba wrote: Thu Jan 04, 2018 1:07
mobilover wrote: Thu Jan 04, 2018 0:42 Mobilio dan brv itu brio ganti baju aja di mata sy.
Ditambah lagi 1 dashboard sama dr brio sampai brv. Malas bener interior mobil hampir 300 jt sama dengan mobil 150 jt.

Masih keliatan lebih beda rush sama avanza biarpun satu chasis.
Lebih niat RnD nya daihatsu dibanding honda.

Kalau honda mau kompetitif, harus rombak total line up mobilio dan brv. Kl cuma facelift tampang aja, gak akan mengganggu euforia xpander, teri rush, dan cortez.
Just curious om, kalau mercedes antar-tipe sedannya (C/E/S) yang dashboard rata2 mirip (bagi saya mirip karena pernah saya jadiin bahan ledekin temen saya), kok jarang ada yg protes ya di Indo? LoL. Padahal harganya beda2 (relatif jauh) juga.
Mirip sih gamasalah asal design dan build qualitynya semuanya bagus.

yang punya C Class berasa punya mobil yang lebih mewah berkali-kali lipat. Yang punya E dan S juga jarang liat dashboard karena pake supir.

Kalo perasaan saya tiap tes duduk di C E S Class. Tiap line up punya paten design yang mirip tapi beda tingkat kemewahannya.

Sebenernya dashboard ahond walaupun bentuknya sama. Tapi harusnya materialnya lebih bagus sih biar ga dikomplain.
sebenernya kalo dipikir pikir harga segitu di kelas yang sama mobil juga pake dashboard materialnya sama, nggak ada yang beda, cuma mungkin fit and finishnya dibagusin biar keliatan oke just IMHO
jwid
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Fri Apr 03, 2015 3:56

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by jwid »

sejak dipelopori hond sekarang toyo juga memberikan fitur kemewahan, kap motor two side two tone color/blang bentong
supriyadi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Tue Apr 07, 2015 12:25
Location: Perawang, Riau
Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by supriyadi »

mikimos
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 204
Joined: Tue Sep 20, 2016 6:14

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by mikimos »

liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by liemivan86 »


mobilover wrote: Agak oot om. Kl pasang passive keyless entry dan start stop button jg bisa aftermarket y? Di kemayoran gt ada spesialisnya?
Bisa! Karena saya ada unit keyless entry nya. Dulu iseng beli pikir mau pake, tapi belum sempat dipasang, mobil nya sudah dijual duluan. Mobil yang skr sudah ada keyless entry nya.

Jadi sistem nya dia bukan pencet tombol di pintu, tapi kita dekat dia buka, kita jauh dia kunci. Start stop button nya juga yang tipis, jadi bisa ditaruh dimana saja, asal bisa rapi pasang nya..
bimo_s
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 363
Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by bimo_s »

liemivan86 wrote: Thu Jan 04, 2018 6:40
mobilover wrote: Agak oot om. Kl pasang passive keyless entry dan start stop button jg bisa aftermarket y? Di kemayoran gt ada spesialisnya?
Bisa! Karena saya ada unit keyless entry nya. Dulu iseng beli pikir mau pake, tapi belum sempat dipasang, mobil nya sudah dijual duluan. Mobil yang skr sudah ada keyless entry nya.

Jadi sistem nya dia bukan pencet tombol di pintu, tapi kita dekat dia buka, kita jauh dia kunci. Start stop button nya juga yang tipis, jadi bisa ditaruh dimana saja, asal bisa rapi pasang nya..
Durabilitynya gimana Om yg aftermarket gitu, saya mau pasang kok ngeri ya, kalo error siap2 mobil nggak bisa dinyalain
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by liemivan86 »


bimo_s wrote: Durabilitynya gimana Om yg aftermarket gitu, saya mau pasang kok ngeri ya, kalo error siap2 mobil nggak bisa dinyalain
Entah lah ya, saya sendiri belum pernah pakai. Kan kmrn batal karena keburu dijual mobil nya.

Tapi kalo soal starter mobil sih harus nya tidak masalah ya, selama kabel starter yang pakai kunci tidak dipotong. Jadi bisa start pakai kunci, bisa pakai tombol.

Masalah nya, kalo ada immobilizer itu yang agak ruwet.
mikimos
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 204
Joined: Tue Sep 20, 2016 6:14

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by mikimos »

bimo_s wrote: Thu Jan 04, 2018 6:47
liemivan86 wrote: Thu Jan 04, 2018 6:40
mobilover wrote: Agak oot om. Kl pasang passive keyless entry dan start stop button jg bisa aftermarket y? Di kemayoran gt ada spesialisnya?
Bisa! Karena saya ada unit keyless entry nya. Dulu iseng beli pikir mau pake, tapi belum sempat dipasang, mobil nya sudah dijual duluan. Mobil yang skr sudah ada keyless entry nya.

Jadi sistem nya dia bukan pencet tombol di pintu, tapi kita dekat dia buka, kita jauh dia kunci. Start stop button nya juga yang tipis, jadi bisa ditaruh dimana saja, asal bisa rapi pasang nya..
Durabilitynya gimana Om yg aftermarket gitu, saya mau pasang kok ngeri ya, kalo error siap2 mobil nggak bisa dinyalain
kl ane ngeri mainan after market utk start stop engine. Betul yg bro bilang kl error gimana, spt alarm after market dulu2 pasang diawal bagus entah brp lama ga di apa2 in tiba2 korslet dsb.
Jan07
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 438
Joined: Thu Dec 22, 2016 18:18

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Jan07 »

ChZ wrote: Thu Jan 04, 2018 3:49
mr_mytplx wrote: Thu Jan 04, 2018 3:04
josomba wrote: Thu Jan 04, 2018 1:07

Just curious om, kalau mercedes antar-tipe sedannya (C/E/S) yang dashboard rata2 mirip (bagi saya mirip karena pernah saya jadiin bahan ledekin temen saya), kok jarang ada yg protes ya di Indo? LoL. Padahal harganya beda2 (relatif jauh) juga.
IMO lumayan beda om C E ama S, BMW G11 ama G30 lebih mirip dashboardnya.

kl menurut saya banyak yg protes itu karena kualitasnya. 2 sama dengan cx3 jarang di protes karena dashboard 2 sendiri IMO sudah sangat baik desain, material dan build qualitynya. Demikian jg dengan BMW.

nah kl dashboard brio itu IMO kurang pantas terutama dari sisi material buat mobil 200 jt ke atas apalg mendekati 300 jt.

kan tidak ada itu dashboard calya sigra di tempel di avanza, atau karimun wagon r di ertiga.
Nah yang paling berasa sih BMW ya, dasbor G11 sekilas mirip aja ama F30 dan G30, tapi tombol-tombol paling berasa berbeda... gak ada tuh bunyi ceklak ceklek tiap nyalain apa, kalo G30 dan F30 kan masih ada. Halus banget.

Mungkin dasbor Brio dan Mobilio/BRV seharusnya dibedain dari situnya...

Asalnya kan itu dasbor BR-V yang di-apply di Mobilio dan Brio, jadi Brio dan Mobilionya yang naik kelas... dan secara material Brio/Lio/BRV new dasbor kualitasnya mirip Jazz... nah loh...

tp beberapa sentuhan dibedakan kok di BR-V dan Mobilio, misalnya speedometer BRV dan Lio RS yang lebih ke HRV-HRV an.... cm yang ngeselin doortrim nya itu loh cheap banget... dasbor dah keren modelnya, tapi doortrim dibiarin bentuknya menjijikkan gitu...

cm kebiasaan Honda kok, kualitas interiornya mediocre... Civic Turbo saya juga interiornya tetep banyak panel yang kurang berasa premium dibanding saingannya Mazda3... tapi ya udahlah... penting enak lari dan handlingnya... luas juga dalemnya. Tampang juga pantes lah dijejerin ma mobil eropa...

Mungkin desainer ext-int nya Honda dibayar mahal jadi kualitas diturunin...
Setuju saya om,Doortrimnya Honda mobilio dan brv mustinya bisa sedikit dikasih fabric atau modelnya diganti.. :big_dunno:
mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1327
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by mr_mytplx »

ChZ wrote: Thu Jan 04, 2018 3:49
Nah yang paling berasa sih BMW ya, dasbor G11 sekilas mirip aja ama F30 dan G30, tapi tombol-tombol paling berasa berbeda... gak ada tuh bunyi ceklak ceklek tiap nyalain apa, kalo G30 dan F30 kan masih ada. Halus banget.

Mungkin dasbor Brio dan Mobilio/BRV seharusnya dibedain dari situnya...

Asalnya kan itu dasbor BR-V yang di-apply di Mobilio dan Brio, jadi Brio dan Mobilionya yang naik kelas... dan secara material Brio/Lio/BRV new dasbor kualitasnya mirip Jazz... nah loh...

tp beberapa sentuhan dibedakan kok di BR-V dan Mobilio, misalnya speedometer BRV dan Lio RS yang lebih ke HRV-HRV an.... cm yang ngeselin doortrim nya itu loh cheap banget... dasbor dah keren modelnya, tapi doortrim dibiarin bentuknya menjijikkan gitu...

cm kebiasaan Honda kok, kualitas interiornya mediocre... Civic Turbo saya juga interiornya tetep banyak panel yang kurang berasa premium dibanding saingannya Mazda3... tapi ya udahlah... penting enak lari dan handlingnya... luas juga dalemnya. Tampang juga pantes lah dijejerin ma mobil eropa...

Mungkin desainer ext-int nya Honda dibayar mahal jadi kualitas diturunin...
Dasgboard cacat tuh mod. baru kali ini ada dashboard OEM nutupin tweeter depan kanan yang cilakanya OEM juga. hahaha.

wah diem2 udah upgrade civicnya y mod. selamat mobil barunya. di tunggu long term review nya.
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 543
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Syauqi »

Jadi karena rasa penasaran akhirnya tadi siang coba meluncur ke dealer toyota jemur sari, beruntung ada displaynya rush trd mt. Langsung coba duduk, saya amati detail2 nya, didapet kesimpulan awal ttg interior & eksteriornya kaya gini :
> Desainnya walaupun ga berkarakter seperti gado-gado crv rm, mobilio & calya tapi harus diakui secara keseluruhan keren juga & keliatan gagah. Profil samping belakangnya menarik, kalo dijejer sama xpander ga kalah keren. Warna hitam/coklat/bordeaux saya rasa pilihan terbaik kalo ngambil yg trd. Agak keliatan terlalu tinggi tapi masih ok krn velgnya gede (trd)
> Masuk kedalem agak susah alias ngeden, efek dari gc yg sangat tinggi. Pilar a mestinya dikasih handgrip, macam fortuner gitu
> Kursi depan walaupun keliatannya kecil tapi ternyata nyaman juga (saya 178cm 87kg), side supportnya tebel banget & konturnya lumayan. Head restnya pas"aja dikepala. Posisi duduk tinggi tapi setir kayaknya kurang maju, walaupun masih ok. Sayang ga ada teleskopik steer & seatbelt height adjuster disunat
> Tombol ac kecil banget, posisinya agak terlalu kebawah. Parahnya ga ada pengaturan arah semburan ac. Soft touch di dashboard lumayan buat yg suka empuk"an
> Material plastik dashboard kurang bagus, jadi mirip plastiknya agya. Lebih bagus plastiknya yaris, lebih kerasa solid. Doortrim modelnya lumayan, tapi materialnya kalo diteken langsung penyok. Arm rest depannya tempelan banget, agak oblak dan dalemnya kecil pula. Cupholder di bagian belakangnya sama sekali gak berguna karena kecil banget
> Orang setinggi saya masih bisa duduk di row 2 dan 3, masih ada sisa legroom & headroom di row 3 dgn kompensasi row 2 dimajuin. Bahan plastik di armrest row 3 jelek banget, kalo digoyang"in luar dalem melar" gak karuan
> Bagasi luas juga & ada lampunya, tapi udah gitu aja ga ada storage lagi dibawahnya
> Ambient kabinnya kaya avanza veloz tapi dashboardnya ala" fortuner, posisi duduk di row 2 juga avanza banget. Sayang ga ada armrest tengah padahal kursi row 2 udah 60:40
> Overall interiornya kurang mewah & cenderung biasa aja, pribadi lebih suka ambientnya xpander
> Kalo mau keliatan lebih bagus, coba lepas emblem dual vvti & stiker trdsportivo disamping itu. Hasilnya jadi lebih clean.
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by gobale »

karena ini akan menjadi next avanza/xenia.....
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Rundeer »

gobale wrote: Fri Jan 05, 2018 15:00 karena ini akan menjadi next avanza/xenia.....
Uhm... Sebenarnya ini avanza xenia yg ditinggikan :mky_03:
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
patrickstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: Mon Aug 26, 2013 5:50

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by patrickstar »

Syauqi wrote: Fri Jan 05, 2018 13:17 Jadi karena rasa penasaran akhirnya tadi siang coba meluncur ke dealer toyota jemur sari, beruntung ada displaynya rush trd mt. Langsung coba duduk, saya amati detail2 nya, didapet kesimpulan awal ttg interior & eksteriornya kaya gini :
> Desainnya walaupun ga berkarakter seperti gado-gado crv rm, mobilio & calya tapi harus diakui secara keseluruhan keren juga & keliatan gagah. Profil samping belakangnya menarik, kalo dijejer sama xpander ga kalah keren. Warna hitam/coklat/bordeaux saya rasa pilihan terbaik kalo ngambil yg trd. Agak keliatan terlalu tinggi tapi masih ok krn velgnya gede (trd)
> Masuk kedalem agak susah alias ngeden, efek dari gc yg sangat tinggi. Pilar a mestinya dikasih handgrip, macam fortuner gitu
> Kursi depan walaupun keliatannya kecil tapi ternyata nyaman juga (saya 178cm 87kg), side supportnya tebel banget & konturnya lumayan. Head restnya pas"aja dikepala. Posisi duduk tinggi tapi setir kayaknya kurang maju, walaupun masih ok. Sayang ga ada teleskopik steer & seatbelt height adjuster disunat
> Tombol ac kecil banget, posisinya agak terlalu kebawah. Parahnya ga ada pengaturan arah semburan ac. Soft touch di dashboard lumayan buat yg suka empuk"an
> Material plastik dashboard kurang bagus, jadi mirip plastiknya agya. Lebih bagus plastiknya yaris, lebih kerasa solid. Doortrim modelnya lumayan, tapi materialnya kalo diteken langsung penyok. Arm rest depannya tempelan banget, agak oblak dan dalemnya kecil pula. Cupholder di bagian belakangnya sama sekali gak berguna karena kecil banget
> Orang setinggi saya masih bisa duduk di row 2 dan 3, masih ada sisa legroom & headroom di row 3 dgn kompensasi row 2 dimajuin. Bahan plastik di armrest row 3 jelek banget, kalo digoyang"in luar dalem melar" gak karuan
> Bagasi luas juga & ada lampunya, tapi udah gitu aja ga ada storage lagi dibawahnya
> Ambient kabinnya kaya avanza veloz tapi dashboardnya ala" fortuner, posisi duduk di row 2 juga avanza banget. Sayang ga ada armrest tengah padahal kursi row 2 udah 60:40
> Overall interiornya kurang mewah & cenderung biasa aja, pribadi lebih suka ambientnya xpander
> Kalo mau keliatan lebih bagus, coba lepas emblem dual vvti & stiker trdsportivo disamping itu. Hasilnya jadi lebih clean.
Mantab om reviewnya. Mau tanya, dibawah kursi baris 2, ada tonjolan kaya Rush lama ngga. Tonjolan ini bikin kaki ngga bisa nekuk ke dalem. Thanks.
Santai dijalan, nikmati hidup.
Wistuwis
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 340
Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
Daily Vehicle: terios

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Wistuwis »

patrickstar wrote: Fri Jan 05, 2018 17:38
Syauqi wrote: Fri Jan 05, 2018 13:17 .....
> Overall interiornya kurang mewah & cenderung biasa aja, pribadi lebih suka ambientnya xpander
> Kalo mau keliatan lebih bagus, coba lepas emblem dual vvti & stiker trdsportivo disamping itu. Hasilnya jadi lebih clean.
Mantab om reviewnya. Mau tanya, dibawah kursi baris 2, ada tonjolan kaya Rush lama ngga. Tonjolan ini bikin kaki ngga bisa nekuk ke dalem. Thanks.
Masih ada om. Pdhal ini mandatori yg harusnya diimprove kalau mau lebih nyaman :big_bored:
Baris 3 legroom lebih lega dibanding yg model lama, tapi 'telapakkakiroom' terasa lebih sempit karena kontur lantainya menurun. Feelnya malah lebih rata dan lega 'telapakkakiroom' yg model lama :big_think:
ybyb
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by ybyb »

Rundeer wrote: Fri Jan 05, 2018 17:30
gobale wrote: Fri Jan 05, 2018 15:00 karena ini akan menjadi next avanza/xenia.....
Uhm... Sebenarnya ini avanza xenia yg ditinggikan :mky_03:
jd kesimpulannya lbh baik beli next avania saja? tp kompensasi GC lbh rendah krn ban lebih kecil?
patrickstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: Mon Aug 26, 2013 5:50

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by patrickstar »

maaf dopos, tadi pake hp, koneksi lambat
Last edited by patrickstar on Sat Jan 06, 2018 1:28, edited 1 time in total.
Santai dijalan, nikmati hidup.
patrickstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: Mon Aug 26, 2013 5:50

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by patrickstar »

Wistuwis wrote: Fri Jan 05, 2018 17:47
patrickstar wrote: Fri Jan 05, 2018 17:38
Mantab om reviewnya. Mau tanya, dibawah kursi baris 2, ada tonjolan kaya Rush lama ngga. Tonjolan ini bikin kaki ngga bisa nekuk ke dalem. Thanks.
Masih ada om. Pdhal ini mandatori yg harusnya diimprove kalau mau lebih nyaman :big_bored:
Baris 3 legroom lebih lega dibanding yg model lama, tapi 'telapakkakiroom' terasa lebih sempit karena kontur lantainya menurun. Feelnya malah lebih rata dan lega 'telapakkakiroom' yg model lama :big_think:
Tanya lagi om, antara X vs X Deluxe selisih 10jt.
Tapi bedanya kayanya ngga signifikan ya.
Thanks om, lagi mikir antara Terios, Xpander atau seken Sienta.
Santai dijalan, nikmati hidup.
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by nugroho bagor »

patrickstar wrote: Fri Jan 05, 2018 23:59
Wistuwis wrote: Fri Jan 05, 2018 17:47
patrickstar wrote: Fri Jan 05, 2018 17:38
Mantab om reviewnya. Mau tanya, dibawah kursi baris 2, ada tonjolan kaya Rush lama ngga. Tonjolan ini bikin kaki ngga bisa nekuk ke dalem. Thanks.
Masih ada om. Pdhal ini mandatori yg harusnya diimprove kalau mau lebih nyaman :big_bored:
Baris 3 legroom lebih lega dibanding yg model lama, tapi 'telapakkakiroom' terasa lebih sempit karena kontur lantainya menurun. Feelnya malah lebih rata dan lega 'telapakkakiroom' yg model lama :big_think:
Thanks om, lagi mikir antara Terios, Xpander atau seken Sienta.
Kalau buat mobil perang ,bukan weekend car,Terios paling pas,apalagi banjir Ama,jalan yang mulus dari Sabang sampai Merauke