MPV Wuling

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 859
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: MPV Wuling

Post by mobilover »

mbahgeyot wrote: Mon Dec 25, 2017 0:38
Indra97 wrote: Sun Dec 24, 2017 5:17
mbahgeyot wrote: Sun Dec 24, 2017 5:04 What will happen:
1. Sales wuling cortez ok di 2018
2. Toyota dll ngeluarin produk baru yg value for moneynya lebih gede
3. Sales wuling ancur di tahun2 berikutnya
Kijang Innova facelift dgn fitur bejibun? Yg facelift sih yakin 2018 keluar karena hilux tahun ini udah facelift
Could be anything,,, bahkan kasih diskon tinggi pun bisa bikin konsumen pindah ke toyota...
Kasih diskon kegedean sama aja membunuh resale value dr mobil itu sendiri. Gw yakin toyota ga bakal berani main diskon gede utk innova. Toyota gak bakal pernah turunin harga utk produk mereka, kemungkinan kl mereka merasa terganggu dgn wuling, paling mereka keluarin innova facelift dgn fitur yg ditambah. Tp ini juga bisa jadi pedang bermata dua karena pemilik innova lama dan fortuner pasti kesel kalau misalkan versi facelift fiturny jauh lbh bagus dr punya mereka skrg.

Intinya toyota mau nambahin fitur atau main diskon, pasti ada dampak negatifnya. Ini akibat mereka keasikan monopoli pasar medium mpv dari dulu dgn innova mereka
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 720
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: MPV Wuling

Post by Chevyman »

nyatanya innova diskon gede tuh..apalagi fortuner
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: MPV Wuling

Post by liemivan86 »


mobilover wrote: Kasih diskon kegedean sama aja membunuh resale value dr mobil itu sendiri. Gw yakin toyota ga bakal berani main diskon gede utk innova. Toyota gak bakal pernah turunin harga utk produk mereka, kemungkinan kl mereka merasa terganggu dgn wuling, paling mereka keluarin innova facelift dgn fitur yg ditambah. Tp ini juga bisa jadi pedang bermata dua karena pemilik innova lama dan fortuner pasti kesel kalau misalkan versi facelift fiturny jauh lbh bagus dr punya mereka skrg.

Intinya toyota mau nambahin fitur atau main diskon, pasti ada dampak negatifnya. Ini akibat mereka keasikan monopoli pasar medium mpv dari dulu dgn innova mereka
Agak terlalu naif sih Om kalo ngomong Toyota nda akan turun kan harga.

Posisi sekarang:
- Sienta diskon 50 an
- Avanza diskon 20 an
- Innova diskon 20 an 2018, NIK 2017 kmrn malah lebih besar
- Fortuner kemarin ada di thread sebelah, diskon hampir 50
- Yaris juga diskon gede
- Calya yang dulu cuma mau kasih diskon 2 jt, skr juga uda sekitar 5 an

Jadi?
monliev
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 94
Joined: Fri Oct 14, 2016 13:44
Location: Makassar
Daily Vehicle: Honda Scoopy

Re: MPV Wuling

Post by monliev »

Standar waktu atau jarak untuk pengetesan sebuah mobil baru itu seperti apa ya?

Saya kira wuling confero sudah dites dari 2015 sena thread ini lahir & cortes pun sudah wara-wiri di pulau jawa sudah dr beberapa bulan yang lalu.

Adakah metode pengetesan demikian bagus? Bermanfaat? Berpengaruh?

Apakah juga merk lain melakukan hal yang sama?
calonjenazah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sat May 06, 2017 11:04
Location: Indonesia
Daily Vehicle: XV40

Re: MPV Wuling

Post by calonjenazah »

Satu hal yang pasti yang beli semua mobil mobil guling ini sudah dijamin keselamatannya oleh hasil crash test (chinese ncap 5 star)

jadi ingat salah satu episode top gear (china land of fakes) yang ilustrasiin cara crash test chinese car

https://www.youtube.com/watch?v=_A9A7wttUqw

ada ga sih hasil asean ncap dari produk guling ini ? saya cari belum nemu, siapa tau ada yg punya informasinya.
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 859
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: MPV Wuling

Post by mobilover »

liemivan86 wrote: Mon Dec 25, 2017 1:53
mobilover wrote: Kasih diskon kegedean sama aja membunuh resale value dr mobil itu sendiri. Gw yakin toyota ga bakal berani main diskon gede utk innova. Toyota gak bakal pernah turunin harga utk produk mereka, kemungkinan kl mereka merasa terganggu dgn wuling, paling mereka keluarin innova facelift dgn fitur yg ditambah. Tp ini juga bisa jadi pedang bermata dua karena pemilik innova lama dan fortuner pasti kesel kalau misalkan versi facelift fiturny jauh lbh bagus dr punya mereka skrg.

Intinya toyota mau nambahin fitur atau main diskon, pasti ada dampak negatifnya. Ini akibat mereka keasikan monopoli pasar medium mpv dari dulu dgn innova mereka
Agak terlalu naif sih Om kalo ngomong Toyota nda akan turun kan harga.

Posisi sekarang:
- Sienta diskon 50 an
- Avanza diskon 20 an
- Innova diskon 20 an 2018, NIK 2017 kmrn malah lebih besar
- Fortuner kemarin ada di thread sebelah, diskon hampir 50
- Yaris juga diskon gede
- Calya yang dulu cuma mau kasih diskon 2 jt, skr juga uda sekitar 5 an

Jadi?
Standar diskon gede sebenarny brp y? Standar org kan beda2
Kl 10 % dari harga mobil mnrt saya itu masih diskon standar. Jadi fortuner diskon 50 jt itu mnrt saya belum besar karena masih 10 % dr harga mobil.

Kl fortuner dan innova diskon 75 jt ke atas (15 % ke atas), sy baru bilang itu diskon besar. Itu untuk nik tahun ini. Kl nik tahun lalu yah harus di atas 100 jt diskonnya itu baru gede diskonnya.

Sienta mobil ga laku jelas didiskon sampe 20 %. Diskon 5 juta buat calya mah ga kerasa potongannya. Avanza diskon 20 jt pun kalah dengan diskon ertiga dan mobilio yg bisa 30 juta an diskonnya.
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: MPV Wuling

Post by liemivan86 »


mobilover wrote: Standar diskon gede sebenarny brp y? Standar org kan beda2
Kl 10 % dari harga mobil mnrt saya itu masih diskon standar. Jadi fortuner diskon 50 jt itu mnrt saya belum besar karena masih 10 % dr harga mobil.

Kl fortuner dan innova diskon 75 jt ke atas (15 % ke atas), sy baru bilang itu diskon besar. Itu untuk nik tahun ini. Kl nik tahun lalu yah harus di atas 100 jt diskonnya itu baru gede diskonnya.

Sienta mobil ga laku jelas didiskon sampe 20 %. Diskon 5 juta buat calya mah ga kerasa potongannya. Avanza diskon 20 jt pun kalah dengan diskon ertiga dan mobilio yg bisa 30 juta an diskonnya.
Nah, itu dia, standar diskon gede itu berapa? Saya dulu 2013 mau beli avanza G, diskon cuma 5 jt. Sejak di gebuk in ertiga, mobilio, expander, dkk, diskon mulai naik, dan sekarang 20 jt. Menurut saya ya banyak, karena sudah naik berkali-kali lipat.

Resale value, bahkan untuk Toyota juga skr turun banyak. Avanza diskon 20 jt, otomatis setelah pemakaian 1 tahun, minimal turun 30-35 jt, atau di atas 10%-15%. Dibandingkan jaman dulu, di bawah 10% per tahun untuk avanza.

Belum ditambah kemudahan kredit mobil baru, bunga rendah, dll..
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7653
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: MPV Wuling

Post by newrubble »

selama mobil baru dijual dgn segala kemudahan membayar

pasti jualan mobil bekas lbh susah

(ketawa sj kalo ada yg bilang 'ga juga' pasti dia / mrk crita ttg satu diantara skian byk)

siapa yg mau jadi wuling enthusiast / collector masadepan?
calonjenazah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sat May 06, 2017 11:04
Location: Indonesia
Daily Vehicle: XV40

Re: MPV Wuling

Post by calonjenazah »

hahaha wuling enthusiast sampe nangis terbahak bahak bacanya ini

mungkin nanti bakalan ada WRD (Wuling Racing Development) racikan racikan mesin khusus VVT-I TECH (gabungan toyota vvti n honda vtec silahkan liat engine yg terpasang di cortez sekarang).

Atau WUGEN RACING racikan khusus mesin P-Tec (plesetan vtec honda silahkan liat engine yg terpasang di confero saat ini) Type R wuling

Atau mungkin nanti bakal ada wuling coupe/cabriole/targa/rag top dengan parts eksklusif CDM (Chinese Domestic Market) with eksklusif part number

Hahahahahaha
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: MPV Wuling

Post by Indra97 »

calonjenazah wrote: Mon Dec 25, 2017 3:46 Satu hal yang pasti yang beli semua mobil mobil guling ini sudah dijamin keselamatannya oleh hasil crash test (chinese ncap 5 star)

jadi ingat salah satu episode top gear (china land of fakes) yang ilustrasiin cara crash test chinese car

https://www.youtube.com/watch?v=_A9A7wttUqw

ada ga sih hasil asean ncap dari produk guling ini ? saya cari belum nemu, siapa tau ada yg punya informasinya.
Gak ada, paling chinese cars yg dites asean ncap cuma chery dan pickup



Bandingkan dgn made in Tambun



Oh ya lupa, Great Wall SUV

User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2308
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: MPV Wuling

Post by PRBS »

Indra97 wrote: Mon Dec 25, 2017 10:06
calonjenazah wrote: Mon Dec 25, 2017 3:46 Satu hal yang pasti yang beli semua mobil mobil guling ini sudah dijamin keselamatannya oleh hasil crash test (chinese ncap 5 star)

jadi ingat salah satu episode top gear (china land of fakes) yang ilustrasiin cara crash test chinese car

https://www.youtube.com/watch?v=_A9A7wttUqw

ada ga sih hasil asean ncap dari produk guling ini ? saya cari belum nemu, siapa tau ada yg punya informasinya.
Gak ada, paling chinese cars yg dites asean ncap cuma chery dan pickup



Bandingkan dgn made in Tambun



Oh ya lupa, Great Wall SUV

Yg great wall mirip toyota 1st ya. Btw, great wall bukannya produsen besar ya di mainland sana? Pernah masuk ke indo bukan ya?

Btw, wuling cortez banyak small detail yg menurut saya oke seperti iluminasi cahaya di front cup holder (ditengah).. untuk kelasnya, ambience interior jadi mewah.
calonjenazah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sat May 06, 2017 11:04
Location: Indonesia
Daily Vehicle: XV40

Re: MPV Wuling

Post by calonjenazah »

Wah itu SUV ? kenapa hasilnya tidak lebih baik dibandingkan SUV (mpv & city car juga) jepang yang katanya, katanya loh ya bodi kaleng (silahkan googling dan bandingkan sendiri hasil asean ncapnya masing masing)

anyway kenapa tidak ada satupun hasil asean ncap untuk wuling ya ? padahal kan ini produk udah lama di produksi (katanya?). Sementara kalau dilihat semua produk japs car yg dijual di indo ada hasil asean ncap nya (meski beberapa tidak lolos), even datsun go pun ada hasil asean ncap nya. Apa ada perlakuan khusus untuk wuling ini sampai bisa dipasarkan tanpa uji asean ncap ?
Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 364
Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36

Re: MPV Wuling

Post by Tats »

calonjenazah wrote: Mon Dec 25, 2017 10:56 Wah itu SUV ? kenapa hasilnya tidak lebih baik dibandingkan SUV (mpv & city car juga) jepang yang katanya, katanya loh ya bodi kaleng (silahkan googling dan bandingkan sendiri hasil asean ncapnya masing masing)

anyway kenapa tidak ada satupun hasil asean ncap untuk wuling ya ? padahal kan ini produk udah lama di produksi (katanya?). Sementara kalau dilihat semua produk japs car yg dijual di indo ada hasil asean ncap nya (meski beberapa tidak lolos), even datsun go pun ada hasil asean ncap nya. Apa ada perlakuan khusus untuk wuling ini sampai bisa dipasarkan tanpa uji asean ncap ?
Kyknya wuling belum dites di asean ncap karena wuling (khusus asean) masih baru diproduksi di indo
Seperti datsun saat produknya udh dijual dipasaran agak lama, baru dites oleh asean ncap
Seharusnya sebentar lagi confero bakal dites juga

Hasil ncap tergantung dari keamanan aktif dan pasif dari mobilnya
Walau mobil dapat dikatakan melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan dgn baik (keamanan pasif),
jika mobil belum dilengkapi vsc (salah satu contoh dari keamanan aktif) maka rating keamanan dikurangi
Vice versa, intinya keamanan pasif dan aktif harus sama2 lengkap untuk rating yg tinggi
Panel body mobil tebal/tipis tidak terlalu berpengaruh thdp hasil ncap
Karena pengetesan dilakukan dengan kecepatan yg tergolong tinggi
Misal euro ncap menetapkan benturan pada kecepatan 60 km/h kalau ga salah
yang dinilai adalah bagaimana crumple zone meredam benturan utk melindungi penumpang
However, bagi saya ketebalan panel body pada kenyataannya penting walau ga dites di ncap
Saya pernah liat av*nza bempernya sobek hanya gara2 tersangkut plat nomor motor yg selap selip
calonjenazah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sat May 06, 2017 11:04
Location: Indonesia
Daily Vehicle: XV40

Re: MPV Wuling

Post by calonjenazah »

Tats wrote: Mon Dec 25, 2017 11:18 Kyknya wuling belum dites di asean ncap karena wuling (khusus asean) masih baru diproduksi di indo
Seperti datsun saat produknya udh dijual dipasaran agak lama, baru dites oleh asean ncap
Seharusnya sebentar lagi confero bakal dites juga

Hasil ncap tergantung dari keamanan aktif dan pasif dari mobilnya
Walau mobil dapat dikatakan melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan dgn baik (keamanan pasif),
jika mobil belum dilengkapi vsc (salah satu contoh dari keamanan aktif) maka rating keamanan dikurangi
Vice versa, intinya keamanan pasif dan aktif harus sama2 lengkap untuk rating yg tinggi
Panel body mobil tebal/tipis tidak terlalu berpengaruh thdp hasil ncap
Karena pengetesan dilakukan dengan kecepatan yg tergolong tinggi
Misal euro ncap menetapkan benturan pada kecepatan 60 km/h kalau ga salah
yang dinilai adalah bagaimana crumple zone meredam benturan utk melindungi penumpang
However, bagi saya ketebalan panel body pada kenyataannya penting walau ga dites di ncap
Saya pernah liat av*nza bempernya sobek hanya gara2 tersangkut plat nomor motor yg selap selip
oh berarti mobil harus dipasarkan dulu ya baru di crash test, bukan di crash test dulu sebelum dipasarkan (supaya tidak ada korban) ? maaf maaf saya awam masalah beginian hehe.

nah yg jadi pertanyaan kan katanya nih ya katanya, mobil produk sini kan ketebalan platnya tipis tipis tapi kok hasil asean ncap crash test lebih baik dibanding mobil yg dicantumkan diatas itu (great wall haval) padahal yg di atas itu saya yakin fitur safety sama (bahkan mungkin lebih lengkap? tipikal yg baru masuk, harga murah fitur lengkap)

ambil contoh deh yg semua orang udah pada tau betapa tipis dan basicnya mobil ini (tahun pembuatan juga sama seperti yg di atas) agya 2015
ini hasil asean ncap crash test nya bisa dibandingkan.

https://www.youtube.com/watch?v=hrhn3KRBVgY

oia anyway bukannya bemper avanza memang terbuat dari sejenis plastik bukan seperti bodynya ? dan rasanya mobil (generic) sekarang apa ada yg bempernya sama bahan seperti panel bodinya ?
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: MPV Wuling

Post by Rundeer »

Tats wrote: Mon Dec 25, 2017 11:18
Kyknya wuling belum dites di asean ncap karena wuling (khusus asean) masih baru diproduksi di indo
Seperti datsun saat produknya udh dijual dipasaran agak lama, baru dites oleh asean ncap
Seharusnya sebentar lagi confero bakal dites juga
-cut-
Asean ncap kalo tes tabrak emg suka telat publishnya, mobil udah kejual banyak baru muncul hasil crashtestnya. Asean ncap gak harus mobil yang udah kesebar di beberapa negara asean kok, buktinya itu CalSig ada hasil testnya meskipun cuma ada di Indonesia 😁
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 364
Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36

Re: MPV Wuling

Post by Tats »

calonjenazah wrote: Mon Dec 25, 2017 11:42 oh berarti mobil harus dipasarkan dulu ya baru di crash test, bukan di crash test dulu sebelum dipasarkan (supaya tidak ada korban) ? maaf maaf saya awam masalah beginian hehe.

nah yg jadi pertanyaan kan katanya nih ya katanya, mobil produk sini kan ketebalan platnya tipis tipis tapi kok hasil asean ncap crash test lebih baik dibanding mobil yg dicantumkan diatas itu (great wall haval) padahal yg di atas itu saya yakin fitur safety sama (bahkan mungkin lebih lengkap? tipikal yg baru masuk, harga murah fitur lengkap)

ambil contoh deh yg semua orang udah pada tau betapa tipis dan basicnya mobil ini (tahun pembuatan juga sama seperti yg di atas) agya 2015
ini hasil asean ncap crash test nya bisa dibandingkan.

https://www.youtube.com/watch?v=hrhn3KRBVgY

oia anyway bukannya bemper avanza terbuat dari sejenis plastik bukan panel seperti bodynya ? dan rasanya mobil (generic) sekarang apa ada yg bempernya sama bahan seperti panel bodinya ?
Idealnya mobil yang dijual harusnya melalui crash test terlebih dahulu sebelum dipasarkan
Biasanya pabrikan sudah melakukan crash test secara internal sebelum dites oleh ncap
Hasilnya tidak dipublikasi karena klaim pabrikan pasti bias
Klaim konsumsi BBM pabrikan aja bias, apalagi klaim crash rating yg berhubungan dengan keselamatan
Maka dari itu ada organisasi independen yang melakukan crash test tsb, contohnya euro ncap & asean ncap
Setelah dites oleh ncap, pabrikan baru bisa mempublikasikan rating ncap produknya
Maaf kalau salah, saya pun juga orang awam, hanya hobi otomotif aja hehe

Panel body tipis/tebal ga terlalu berpengaruh untuk crash testing
Yang dilihat itu bagaimana "crumple zone" mobil melindungi penumpangnya
Crumple zone itu berada di sasis mobilnya, lebih jelasnya silahkan googling
Saya takut salah kalau menjelaskan crumple zone dgn pengetahuan saya ini hehe

Bahan body parts macem2, khusus di bemper ada yg berbahan fiberglass, carbon fiber, polycarbonate, dll
Kekuatan bahan "plastik" tsb beda2 dgn bobot yg beda2 juga sesuai peruntukannya
Misalkan lotus elise (atau exige ya, saya lupa) sebagian besar menggunakan fiberglass supaya ringan
Tapi daya tahannya ga sekuat polycarbonate misalnya CMIIW
Kasus av*nza yg td saya ceritakan itu menurut saya bahan bempernya termasuk tipis
Sehingga senggolan ringan aja scr visual lebih rusak dibanding produk bmw yg bahan plastiknya lebih tebal
Sy gamau bandingkan dgn lmpv lain spy ga ada yg marah2 hahaha
Tapi dengan body part yg tipis, mobil punya keunggulan berkaitan dgn cost, performance mobil, dan efisiensi bbm
Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 364
Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36

Re: MPV Wuling

Post by Tats »

Rundeer wrote: Mon Dec 25, 2017 12:16 Asean ncap kalo tes tabrak emg suka telat publishnya, mobil udah kejual banyak baru muncul hasil crashtestnya. Asean ncap gak harus mobil yang udah kesebar di beberapa negara asean kok, buktinya itu CalSig ada hasil testnya meskipun cuma ada di Indonesia 😁
Betul om rundeer, maksud saya si wuling ini di asean masih baru bgt
Pertama kali si wuling hadir di asean ya di sini
Ga heran wuling belum ada rating dari asean ncapnya
Kita tunggu aja hasilnya :ngacir:
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: MPV Wuling

Post by Indra97 »

PRBS wrote: Mon Dec 25, 2017 10:12
Indra97 wrote: Mon Dec 25, 2017 10:06
calonjenazah wrote: Mon Dec 25, 2017 3:46 Satu hal yang pasti yang beli semua mobil mobil guling ini sudah dijamin keselamatannya oleh hasil crash test (chinese ncap 5 star)

jadi ingat salah satu episode top gear (china land of fakes) yang ilustrasiin cara crash test chinese car

https://www.youtube.com/watch?v=_A9A7wttUqw

ada ga sih hasil asean ncap dari produk guling ini ? saya cari belum nemu, siapa tau ada yg punya informasinya.
Gak ada, paling chinese cars yg dites asean ncap cuma chery dan pickup



Bandingkan dgn made in Tambun



Oh ya lupa, Great Wall SUV

Yg great wall mirip toyota 1st ya. Btw, great wall bukannya produsen besar ya di mainland sana? Pernah masuk ke indo bukan ya?

Btw, wuling cortez banyak small detail yg menurut saya oke seperti iluminasi cahaya di front cup holder (ditengah).. untuk kelasnya, ambience interior jadi mewah.
Great wall pernah masuk sini dgn pick up atau boleh disebut double cabin, tapi abis itu menghilang

Image
Rundeer wrote: Mon Dec 25, 2017 12:16
Tats wrote: Mon Dec 25, 2017 11:18
Kyknya wuling belum dites di asean ncap karena wuling (khusus asean) masih baru diproduksi di indo
Seperti datsun saat produknya udh dijual dipasaran agak lama, baru dites oleh asean ncap
Seharusnya sebentar lagi confero bakal dites juga
-cut-
Asean ncap kalo tes tabrak emg suka telat publishnya, mobil udah kejual banyak baru muncul hasil crashtestnya. Asean ncap gak harus mobil yang udah kesebar di beberapa negara asean kok, buktinya itu CalSig ada hasil testnya meskipun cuma ada di Indonesia 😁
Nggak juga, all new Myvi aja yg baru keluar langsung keluar hasil asean NCAP



Sepertinya sudah dites sebelum dijual
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2308
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: MPV Wuling

Post by PRBS »

Tats wrote: Mon Dec 25, 2017 12:48
Rundeer wrote: Mon Dec 25, 2017 12:16 Asean ncap kalo tes tabrak emg suka telat publishnya, mobil udah kejual banyak baru muncul hasil crashtestnya. Asean ncap gak harus mobil yang udah kesebar di beberapa negara asean kok, buktinya itu CalSig ada hasil testnya meskipun cuma ada di Indonesia 😁
Betul om rundeer, maksud saya si wuling ini di asean masih baru bgt
Pertama kali si wuling hadir di asean ya di sini
Ga heran wuling belum ada rating dari asean ncapnya
Kita tunggu aja hasilnya :ngacir:
Bukannya wuling di mainland sudah ada ya? Dengan nama DFSK?

Penasarannya om calonjenazah masuk akal sih.. kenapa rating crash testnya belum ada ya.. di cina kan terkenal brand wuling
calonjenazah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sat May 06, 2017 11:04
Location: Indonesia
Daily Vehicle: XV40

Re: MPV Wuling

Post by calonjenazah »

Tats wrote: Mon Dec 25, 2017 12:40
Panel body tipis/tebal ga terlalu berpengaruh untuk crash testing
Yang dilihat itu bagaimana "crumple zone" mobil melindungi penumpangnya
Crumple zone itu berada di sasis mobilnya, lebih jelasnya silahkan googling
Saya takut salah kalau menjelaskan crumple zone dgn pengetahuan saya ini hehe
oh i see i see berarti ga salah ya untuk kasus disini saya bilang mobil plat tipis di indo punya crumple zone dan hasil crash test lebih baik di banding produk dari produsen besar di china great wall diatas (mengacu hasil asean ncap). Dan semoga saja nanti hasil asean ncap wuling bisa lebih baik (kalau jadi ikut uji asean ncap)

oia katanya sebentar lagi wuling akan ikut asean ncap apa ada pernyataan resminya dari pihak wuling ? karena saya baru dapet informasi resmi kalo wuling cuma ikut c ncap (chinese ncap).

sumber : https://www.mobil123.com/berita/wuling- ... ncap/46697

siapa tau disini ada yang punya informasi resminya kalau wuling akan ikut asean ncap (?)
calonjenazah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sat May 06, 2017 11:04
Location: Indonesia
Daily Vehicle: XV40

Re: MPV Wuling

Post by calonjenazah »

Indra97 wrote: Mon Dec 25, 2017 13:08 Nggak juga, all new Myvi aja yg baru keluar langsung keluar hasil asean NCAP



Sepertinya sudah dites sebelum dijual
nah ini saja sudah ada, lebih disiplin jualannya.
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: MPV Wuling

Post by Indra97 »

PRBS wrote: Mon Dec 25, 2017 13:27
Tats wrote: Mon Dec 25, 2017 12:48
Rundeer wrote: Mon Dec 25, 2017 12:16 Asean ncap kalo tes tabrak emg suka telat publishnya, mobil udah kejual banyak baru muncul hasil crashtestnya. Asean ncap gak harus mobil yang udah kesebar di beberapa negara asean kok, buktinya itu CalSig ada hasil testnya meskipun cuma ada di Indonesia 😁
Betul om rundeer, maksud saya si wuling ini di asean masih baru bgt
Pertama kali si wuling hadir di asean ya di sini
Ga heran wuling belum ada rating dari asean ncapnya
Kita tunggu aja hasilnya :ngacir:
Bukannya wuling di mainland sudah ada ya? Dengan nama DFSK?

Penasarannya om calonjenazah masuk akal sih.. kenapa rating crash testnya belum ada ya.. di cina kan terkenal brand wuling
Lah wuling dan DFSK kan beda grup dan pastinya beda mereknya juga
calonjenazah wrote: Mon Dec 25, 2017 13:38
Indra97 wrote: Mon Dec 25, 2017 13:08 Nggak juga, all new Myvi aja yg baru keluar langsung keluar hasil asean NCAP



Sepertinya sudah dites sebelum dijual
nah ini saja sudah ada, lebih disiplin jualannya.
Biasanya yg duluan alias sudah ada ketika launching itu merek lokal macam Proton dan Perodua

Maksudnya lebih disiplin jualannya? Ada hasil NCAP yg bisa dijadiin bahan jualan?
User avatar
Joehard30
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: Sun Feb 28, 2016 1:28

Re: MPV Wuling

Post by Joehard30 »

calonjenazah wrote: Mon Dec 25, 2017 13:38
Indra97 wrote: Mon Dec 25, 2017 13:08 Nggak juga, all new Myvi aja yg baru keluar langsung keluar hasil asean NCAP



Sepertinya sudah dites sebelum dijual
nah ini saja sudah ada, lebih disiplin jualannya.
Setau oe, crash test bukan prasarat sebuah mobil d jual. Oe inget banget dacia duster yg basic euro ncap cm bintang 1, Karena kopongan harga gbp 9000an. Tetep aja d jual. D US pun g ada syarat lulus crashtest setau oe, yg hasilnya poor jg masih blh d jual. Crash test itu dr lembaga independen buat informasiin pembeli seberapa aman mobil yg ada, buat pertimbangan mereka beli.

Buat Asean NCAP funding nya malay, jd y wajar mobil malay hasilnya cpt keluar, kepentingan yg ngasih mereka financial support kn. SeGD apapun wuling, kl g d jual d malay, y g ada alasan buat mereka menempatkan crashtest wuling sbg prioritas

Buat hasik crashtest, wajar lah kl merk cungkuo hasilnya g sebagus merk established, riset struktur termasuk material itu mahal plus pling rahasia. Jd walo keliatan tipis, grade baja di industri otomotif china, sangat susah buat ngalahin nihon ato ero manufactures yg udah pengalaman 100taun lbh
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang
calonjenazah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sat May 06, 2017 11:04
Location: Indonesia
Daily Vehicle: XV40

Re: MPV Wuling

Post by calonjenazah »

Joehard30 wrote: Mon Dec 25, 2017 14:18
Setau oe, crash test bukan prasarat sebuah mobil d jual. Oe inget banget dacia duster yg basic euro ncap cm bintang 1, Karena kopongan harga gbp 9000an. Tetep aja d jual. D US pun g ada syarat lulus crashtest setau oe, yg hasilnya poor jg masih blh d jual. Crash test itu dr lembaga independen buat informasiin pembeli seberapa aman mobil yg ada, buat pertimbangan mereka beli.

Buat Asean NCAP funding nya malay, jd y wajar mobil malay hasilnya cpt keluar, kepentingan yg ngasih mereka financial support kn. SeGD apapun wuling, kl g d jual d malay, y g ada alasan buat mereka menempatkan crashtest wuling sbg prioritas

Buat hasik crashtest, wajar lah kl merk cungkuo hasilnya g sebagus merk established, riset struktur termasuk material itu mahal plus pling rahasia. Jd walo keliatan tipis, grade baja di industri otomotif china, sangat susah buat ngalahin nihon ato ero manufactures yg udah pengalaman 100taun lbh
oh i see berarti walaupun hasil crash test cuma bintang 1 mungkin 0 (walaupun tidak safety membahayakan konsumen) juga masih boleh di pasarkan ya ? baru dapet informasi ini makasih om awam saya masalah beginian

berarti "wajar" ya (bisa diterima orang sini) buat merk merk cungkwo ini hasil crash test nya ga bagus, karena grade baja industri otomotif china sangat susah buat ngalahin (kualitas dibawah) pabrikan yg udah pengalaman 100 tahun lebih. makasih om informasinya saya baru tau.
Last edited by calonjenazah on Mon Dec 25, 2017 14:55, edited 1 time in total.
calonjenazah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sat May 06, 2017 11:04
Location: Indonesia
Daily Vehicle: XV40

Re: MPV Wuling

Post by calonjenazah »

Indra97 wrote: Mon Dec 25, 2017 14:06
Biasanya yg duluan alias sudah ada ketika launching itu merek lokal macam Proton dan Perodua

Maksudnya lebih disiplin jualannya? Ada hasil NCAP yg bisa dijadiin bahan jualan?
oh berarti selain produk lokal / ckd seperti misal mostly hyundai/kia cars yg dijual disini bakalan lebih lama ya keluar hasil crash test nya ? i see i see saya awam masalah begini.

bukan hasil ncap jadi bahan jualan (syarat jualan), tapi jadi bahan pertimbangan untuk konsumen (seperti saya) kalau mau membeli produknya, ga bisa dipungkiri kan om sebelum membeli alat transportasi keamanan jadi salah satu pertimbangannya ga bisa gambling kalau belum ada hasilnya (ini kalau saya). jadi yg sudah ada hasil crash test nya duluan menurut saya lebih disiplin karena sudah ada hasil dari lembaga independen yg bisa memberi nilai jaminan keamanan mobilnya (bukan dari hasil crash test pabrikannya). bukan disiplin secara aturan berjualan hehehe maaf kalau bahasanya salah.